Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pengaruh Buruk Gadget pada Hubungan Asmara

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi melalui gadget dapat menjadi masalah dalam sebuah hubungan asmara. Hal itu dikarenakan, gadget dapat menjadi sebuah pelampiasan atau benda selingkuh yang jarang dicemburui oleh pasangan.

Pada saat asik memainkan berbagai jenis gadget, terutama mengecek sosial media, maka biasanya seseorang akan lupa akan hal sekitar termasuk pasangan.

Hal itulah mengapa dapat dikatakan, jika gadget bisa menjadi benda yang memicu perselingkuhan. Namun dalam jangka panjang, kecanduan gadget ini akan menimbulkan masalah dan ada beberapa hal yang dapat terjadi.


Read Full Article
Bagaimana Pengaruh Sosok Ayah bagi Pendidikan Anak?
Mungkin telah banyak artikel pendidikan yang menyebutkan, bagaimana pentingnya peran orangtua terhadap pendidikan anak, bahkan tak sedikit pula para ahli yang telah mengungkap fakta-fakta tentang pengaruh keterlibatan orangtua dalam pendidikan anak.Barkaitan dengan peran orangtua dalam pendidikan anak, mungkin bukan hal baru lagi, bila menyebutkan ibu adalah sosok yang memiliki pengaruh paling besar bagi pendidikan anak mereka. Pertanyaannya, bagaimana dengan ayah?Seberapa besar pengaruh pria yang bertanggung jawab sebagai kepala rumah tangga di dalam keluarga tersebut bagi pendidikan anak? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini terdapat sebuah hasil penelitian terbaru, yang berhasil mengungkap pengaruh sosok ayah terhadap pendidikan anak.
Dianggap Sepele Ternyata Masalah Ini Dapat Merusak Hubungan
Dalam menjalani hubungan, tentu akan ada berbagai masalah dan rintangan yang akan dihadapi. Tidak ada hubungan yang berjalan mulus tanpa ada rintangan. Masalah seperti halnya ujian yang apabila dapat diatasi akan memperkuat hubungan dan apabila tak bisa diatasi, justru akan membuat hubungan menjadi hancur.Berbicara tentang hubungan percintaan, tentu ada banyak sekali masalah atau konflik di dalamnya. Hanya saja kita sering kali mengabaikan atau menganggap sepele. Padahal justru hal tersebutlah yang bisa membuat hancurnya suatu hubungan. Perlu Anda ketahui, ada beberapa hal atau masalah yang sering kali dianggap sepele namun dapat memicu hancurnya hubungan percintaan. Berikut masalah yang dianggap sepele namun dapat merusak hubungan.Bukan jadi prioritas utama.Hal yang sering dianggap sepele namun dapat merusak hubungan adalah menganggap dia bukanlah hal yang utama. Entah Anda atau dia yang menganggap hubungan bukan prioritas utama. Jika hal ini tidak segera dibicarakan maka komitmen yang telah dibangun akan hancur.Baca Selengkapnya...
Inilah Bahaya Jika Sudah Kecanduan Gadget
Gadget merupakan benda elektronik yang tidak bisa dipisahkan dari manusia pada saat ini. Benda ini menjadi bawaan wajib yang selalu ada kapan pun dan di mana pun. Biasanya, gadget digunakan untuk menjadi media komunikasi dengan manusia lainnya.Itulah yang menjadi penyebab banyak orang yang merasa kehilangan jika benda ini ketinggalan di rumah. Namun, kita patut waspada jika terlalu sering menggunakan gadget. Pasalnya tidak hanya dampak positif saja yang akan diperoleh.Jika terus menerus memakai gadget, justru akan menimbulkan bahaya. Terlebih lagi jika orang tersebut sudah kecanduan untuk memainkan benda elektronik yang satu ini. Lalu, apa saja bahaya yang akan ditimbulkan dari kecanduan gadget? Berikut adalah ulasannya. 
Tips Hubungan Jarak Jauh Berakhir Bahagia
Bagi kebanyakan orang, terasa sangat susah bila harus menjalani hubungan LDR. Ya, hubungan LDR Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh adalah hubungan yang terpisahkan antara jarak.Antara ujung dunia bagian barat dengan ujung dunia bagian timur, itu misalnya. Berbicara tentang LDR, banyak orang yang meragukan kebahagiaan hubungan ini. Sebab kebanyakan hubungan yang terpisahkan oleh jarak sering berakhir kandas.Jadi, wajar jika orang berpikir dengan pertanyaan "Apa mungkin bisa LDR dan berakhir ke pelaminan?". Itulah pertanyaan keraguan banyak orang yang menjadi momok menakutkan saat menjalani hubungan jarak jauh.
Pengaruh Buruk Gadget pada Hubungan Asmara
VIVA.co.id – Perkembangan teknologi melalui gadget dapat menjadi masalah dalam sebuah hubungan asmara. Hal itu dikarenakan, gadget dapat menjadi sebuah pelampiasan atau benda selingkuh yang jarang dicemburui oleh pasangan.Pada saat asik memainkan berbagai jenis gadget, terutama mengecek sosial media, maka biasanya seseorang akan lupa akan hal sekitar termasuk pasangan.Hal itulah mengapa dapat dikatakan, jika gadget bisa menjadi benda yang memicu perselingkuhan. Namun dalam jangka panjang, kecanduan gadget ini akan menimbulkan masalah dan ada beberapa hal yang dapat terjadi.
Lakukan Empat Hal Ini ketika Gadget Terkena Air
Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap barang elektronik yang Anda miliki bisa timbul kerusakan yang cukup signifikan bila terkena air. Hal ini sangat mengganggu, terutama terjadi pada saat di tengah-tengah pentingnya gadget Anda gunakan untuk membantu pekerjaan.Mungkin karena tidak adanya unsur kesengajaan, gadget Anda terjatuh atau tercebur ke air ataupun menaruhnya di tempat yang kurang tepat, sehingga membuat gadget tidak aman. Dan akibatnya gadget tersebut rusak, bahkan bisa mengalami mati total.Tentunya, Anda sudah tahu air bisa menyebabkan terjadinya korsleting arus listrik pada gadget Anda. Nah untuk mengatasinya sangat diperlukan prosedur atau langkah yang tepat, agar gadget yang dimiliki bisa terselamatkan dari kerusakan yang parah.
4 Tips Perbaiki Hubungan Setelah Ketahuan Bohong
Dalam menjalankan hubungan, baik hubungan bisnis maupun percintaan, kepercayaan adalah hal yang utama dan nomer satu, tanpa adanya kepercayaan semua hubungan tidak akan pernah bisa berjalan, terlebih hubungan percintaan.Dalam hubungan percintaan, kepercayaan adalah harga mati dan sangat sensitif serta dapat membuat hubungan berakhir. Dalam hubungan, memang kepercayaan adalah harga mati. Namun terkadang, kita juga harus berbohong demi kebaikan, dan terkadang kebohongan-kebohongan tersebut kita anggap biasa, bahkan dianggap sepele.Namun perlu Anda sadari, kebohongan-kebohongan tersebutlah yang akan menjadi racun mematikan dalam suatu hubungan. Kebohongan akan terus ditutupi dengan kebohongan yang baru, hingga akhirnya Anda akan terus berbohong dan berbohong.
Pengertian Interaksi Sosial : Bentuk Dan Faktor Interaksi Sosial
Pengertian Interaksi Sosial Interaksi merupakan suatu hubungan yang terjadi serta saling mempengaruhi. Hubungan tersebut dapat terjadi untuk individu dan juga kelompok. Pada akhirnya dapat menimbulkan pengaruh antara satu dengan yang lainnya. Kesimpulan dari pengertian interaksi sosial ialah melakukan suatu kegiatan yang dilakukan oleh individu maupun kelompok yang satu dengan yang lainnya dan mempunyai hubungan timbal balik sehingga akan menimbulkan kegiatan baru baik itu kerjasama positif atau bahkan dapat membuat pertikaian. Pengertian Interaksi Sosial Menurut Para Ahli Gilin Gilin berpendapat bahwa pengertian interaksi sosial adalah suatu hubungan sosial yang dinamis serta menyangkut hubungan antar individu dan juga kelompok atau dapat menyangkut hubungan antarkelompok. Macionis Pengertian interaksi sosial merupakan suatu proses bertindak serta membalas tindakan yang dilakukan oleh seseorang dalam sebuah hubungan dengan orang lain. Soerjono Soekanto Interaksi sosial merupakan sebuah proses sosial tentang berbagai cara berhubungan yang dapat untuk dilihat apabila individu dan kelompok sosial untuk saling bertemu dan menentukan sistem serta hubungan sosial.
Apakah Anda Korban dari Hubungan Disfungsional?
Hubungan disfungsional adalah sebuah hubungan yang menciptakan kekacauan emosional lebih dari pada kepuasan. Dan hubungan ini menciptakan suasana keluarga, yang mana terjadi banyak konflik, perilaku buruk, dan bahkan pelecehan di antara anggota-anggotanya.Bahkan, anak-anak yang tumbuh di keluarga seperti ini cenderung berpikir bahwa hal ini normal. Hubungan disfungsional atau pra disfungsional selalu memiliki tanda-tanda peringatan, dan ini harus diidentifikasi serta dihadapkan secara tepat.Hal tersebut bertujuan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan dalam sebuah hubungan. Dan berikut ini adalah 9 tanda-tanda peringatan terhadap hubungan disfungsional.
Tujuh Gadget Canggih yang Akan Dirilis 2017
Berbicara tentang Tahun Baru, pasti tak lepas dari hal-hal baru yang akan muncul di tahun tersebut, misalnya saja gadget baru. Ya, di tahun 2017 nanti bakal banyak gadget canggih yang akan dirilis. Dan tentunya gadget-gadget ini merupakan paling ditunggu banyak orang untuk dibeli, seperti iPhone 8, Samsung Galaxy S8, dan Nintendo Switch.Penasaran gadget apa saja yang akan dirilis tahun 2017 nanti? Dilansir dari Wittyfeed, berikut tujuh gadget canggih yang akan rilis di tahun 2017 mendatang.Samsung Galaxy S8. Setelah banyak laporan Galaxy Note S7 meledak, Samsung mengumumkan akan memperbaiki kesalahan tersebut dengan merilis Samsung Galaxy S8 tahun 2017 nanti.
Sepuluh Gadget Keren yang Wajib Anda Punya
 – Bagi pecinta gadget, sangat penting bagi mereka untuk selalu mengikuti berita perkembangan tentang teknologi terkini. Tak jarang pula mereka membeli sejumlah gadget baru nan canggih untuk digunakan sesuai kebutuhan mereka.Nah, Anda yang mengaku sebagai pecinta gadget atau ingin memberikan hadiah gadget pada teman Anda yang gadget freak, berikut sepuluh gadget canggih dan keren yang harus Anda punya.Pryint pocket. Mungkin kalian yang hobi foto dengan smartphone, malas apabila harus mencetak salah satu foto yang ada di memori ponsel. Untungnya, perkembangan teknologi sekarang ini sudah sangat maju. Sudah ada teknologi yang memungkinkan kita untuk langsung mencetak foto yang ada di ponsel.Baca Selengkapnya ...
Sembilan Kebiasaan Ini Rusak Hubungan Anda dan Dia
Pasti semua orang menginginkan sebuah hubungan dengan pasangan mereka, agar bisa terjalin langgeng dan bahagia. Namun tampaknya hubungan asmara yang sudah terjalin, bisa saja memiliki kendala yang tak terduga.Apalagi sebuah permasalahan yang terjadi di antara pasangan, kerap sekali menjadikan rusaknya sebuah hubungan tersebut. Oleh sebab itu, jika diperhatikan secara cermat, ada berbagai kebiasaan buruk yang tak disangka-sangka memiliki efek negatif pada sebuah hubungan Anda.Untuk memupuk kualitas hubungan asmara yang lebih baik, setidaknya Anda bisa menghindari beberapa kebiasaan buruk terebut. Lalu, kebiasaan apa saja yang bisa merusak hubungan Anda dengan pasangan? Simak berikut ini ulasannya. 
Sepuluh Tanda Hubungan akan Berlanjut ke Pernikahan
Dalam menjalin hubungan kekasih, tentu setiap orang ingin agar hubungan tersebut bisa sampai pada pernikahan. Jadi tidak hanya sekadar pacaran saja, tapi juga bisa hidup bersama selamanya setelah melewati akad nikah.Tak mudah memang untuk mempertahankan hubungan hingga sampai pernikahan. Bahkan ketika menjalin hubungan pacaran beberapa bulan saja sudah putus hubungan tersebut. Tapi itu tidak terlalu bermasalah, sebab hubungannya masih sebentar.Bayangkan jika sudah pacaran bertahun-tahun, lalu sepakat menentukan hari pernikahan, menjelang hari H pernikahan justru hubungan tersebut hancur. Oleh karena itu, dari sekarang ada baiknya Anda mengetahui tanda-tanda hubungan Anda akan berlanjut atau tidak ke pernikahan. Lantas, apa saja tandanya?
Enam Tempat di Indonesia Ini Buat Hubungan jadi Langgeng
Siapa yang tidak ingin punya hubungan langgeng hingga akhir hayat memisahkan? Mereka yang sedang menjalin hubungan asmara saja sampai dibela-belain untuk tidak datang ke tempat-tempat yang memiliki mitos merenggangkan hubungan.Sebaliknya, kalau berlibur pasangan-pasangan ini justru lebih memilih tempat yang dipercaya dapat membuat hubungan menjadi awet. Beberapa tempat wisata menjadi kian menarik karena memiliki mitos, baik membuat putus hubungan, melanggengkan hubungan atau ada juga yang mengentengkan jodoh.Terlepas dari benar tidaknya mitos tersebut, yang pasti adanya kepercayaan seperti ini justru semakin membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan. Lantas, di manakah tempat-tempat tersebut? Anda penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.
Lima Racun yang Bisa Lenyapkan Cinta dalam Hubungan
Dalam setiap hubungan pasti akan ada masalah atau konflik yang muncul. Ya, hubungan apa saja, terutama hubungan kekasih. Bila hubungan itu tak bisa dihadapinya dengan baik, tentu akan mudah goyah, retak, dan bahkan hancur.Masalah yang datang dalam hubungan hanyalah sebagai ujian semata untuk menguji seberapa kuat cinta Anda dalam hubungan tersebut. Ya, ujian itu harus bisa diselesaikan bersama dengan baik.Dalam hubungan juga memiliki tugas yaitu mencari solusi, bagaimana menyelesaikan masalah bersama dengan baik. Namun terkadang ada 'racun' tertentu yang sangat sulit diselesaikan hingga dapat menghancurkan dan melenyapkan cinta dalam hubungan. Seperti apa racun yang bisa melenyapkan cinta itu?
Kenali Sepuluh Manfaat 'Parental Control' pada Gadget
Sebagai orangtua di zaman yang serba canggih ini, tentu tantangannya semakin berat. Pasalnya sedari kecil anak-anak sudah mengenal teknologi dan gadget.Celakanya beberapa orangtua justru bangga dengan memberikan gadget kepada anaknya tanpa memperhatikan akibat yang ditimbulkannya. Sebaiknya, orangtua tidak hanya bangga bisa memberikan gadget, tetapi juga harus diseimbangkan oleh pengawasan terhadap gadget tersebut.Sebab anak terkadang diam-diam membuka gadget tersebut dan berselancar di dunia maya mencari hal-hal yang belum mereka ketahui selama ini seperti masalah seks, teroris, dan lain sebagainya 
Lima Pertimbangan Sebelum Beri Gadget Anak
Sudah bukan hal yang langka lagi ketika seorang anak kecil memegang gadget. Hal ini kebanyakan karena mereka melihat orangtuanya menggunakan gadget, lalu mereka juga menginginkannya. Ada juga orangtua yang malah sengaja memberikan gadget pada anak.Sebenarnya, gadget baik juga jika digunakan secara bijak. Tapi, terlalu banyak bermain gadget akan memengaruhi kesehatan mental dan psikologis anak. Oleh sebab itu, pertimbangkan hal-hal berikut sebelum memberikan gadget pada anak.Dimulai dengan dampak penggunaan gadget. Biasanya, anak yang sudah sering bermain gadget akan sulit bersosialisasi, suka menyendiri, kesehatan menurun, mata minus, malas belajar yang menyebabkan menurunnya prestasi di sekolah. Apakah Anda sudah siap untuk hal ini?
Lima Tanda Anda Jalani Hubungan Asmara yang Palsu
Hubungan asmara yang sehat sejatinya harus seimbang, saling mengerti, saling memahami, dan bisa dibuktikan oleh kedua belah pihak. Dalam hal ini perasaan sama sekali tidak dapat dibohongi, terlebih dalam jangka waktu lama menjalani hubungan yang penuh kepalsuan.Naluriah kita akan memberontak dan berbisik bahwa, hubungan asmara yang tengah dijalani dalam kondisi yang tidak baik. Segala sesuatunya akan bertambah semakin buruk, jika terus memaksa menjalani suatu hubungan yang tidak sehat, tanpa ada perundingan atau penyelesaian yang memungkinkan.Wajar saja, jika di awal-awal suatu hubungan kedua belah pihak pasti akan saling bermesraan penuh cinta dan kasih sayang. Namun seiring berjalannya waktu, akan muncul berbagai masalah yang mencoba untuk menggoyahkan kerekatan asmara yang telah lama dibina.
Inilah Sikap yang Bisa Hancurkan Hubungan Asmara
Siapa yang ingin hubungan asmaranya hancur? Tentu tidak ada, bukan? Apalagi jika yang menghancurkan hubungan tersebut hanyalah soal hal sepele. Pasti akan sangat kecewa, jika itu terjadi.Setiap hubungan pasti tak lepas dari masalah. Masalah kecil maupun masalah besar akan bisa diselesaikan dengan baik, jika keduanya memiliki kesabaran dan ego yang bisa dikontrol dengan baik.Permasalahan dalam hubungan bukan hanya soal perselingkuhan dan pengkhianatan belaka. Masih banyak hal lain, selain itu semua. Anda harus benar-benar bisa mengamati dan juga mengontrol hubungan agar bisa kuat saat masalah datang. 
Lima Tanda Hubungan Tak Sehat dan Wajib Diakhiri
 – Dalam menjalani hubungan percintaan dengan orang yang kita cintai, tentu kita ingin hubungan yang langgeng serta membahagiakan. Namun, dalam menjalani hubungan pasti akan muncul berbagai masalah. Masalah dalam hubungan tersebut akan menjadi ujian yang akan membuat hubungan semakin kuat atau malah kandas di tengah jalan.Agar hubungan tetap langgeng, setiap masalah dalam hubungan harus segera diselesaikan, jangan sampai terlarut-larut. Masalah yang terlarut-larut akan menyebabkan hubungan yang tak sehat. Hubungan yang tak sehat tentu akan membuat pasangan sangat tersakiti. Berbicara tentang hubungan tak sehat, berikut kami berikan tanda-tanda hubungan tak sehat yang wajib Anda akhiri segera.1. EgoisTanda hubungan tak sehat yang pertama adalah sikap egois dari pasangan. Sikap egois dan tak mau mengalah akan sangat berbahaya dalam hubungan percintaan. Hal ini akan menghancurkan komitmen yang telah dibangun. Jika pasangan tak bisa menghilangkan sikap egois, baiknya Anda akhiri hubungan. Karena sikap egois akan membuat Anda sengsara dalam menjalani hubungan. 
4 Tipe Teman Perusak Hubungan Asmara
Dalam menjalin hubungan asmara, tentu masing-masing pasangan ingin agar hubungannya bisa berjalan lancar dan harmonis. Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan kelanggengan hubungan akan semakin besar.Tapi tahukah Anda, tidak semudah yang Anda bayangkan dalam menjalin hubungan tersebut. Setiap hubungan tidak selamanya senang, bahagia, atau harmonis. Setiap hubungan pasti akan menemui cobaan dan ujian.Bila keduanya bisa melalui ujian itu dengan baik dan berhasil, tentu hubungan tersebut bisa terus berlanjut dan bisa langgeng. Begitu juga sebaliknya. Nah, bicara tentang ujian dan cobaan dalam hubungan, ada banyak variasinya. Seperti salah satu cobaan itu datang dari teman Anda sendiri.
Pengertian Hubungan Internasional : Asas Dan Pentinganya Hubungan Internasional
Pengertian Hubungan Internasional Pengertian Hubungan Internasional adalah suatu bentuk hubungan antarnegara yang merdeka dan berdaulat oleh dua negara atau lebih yang mencakup berbagai bidang kehidupan baik politik, ekonomi, sosial budaya dan sebagainya. Telah dikemukakan di awal pembahasan bahwa negara-negara di dunia menjalin hubungan secara internasional. Suatu negara tidak hidup sendiri, melainkan berbatasan dengan negara-negara lain. Kenyataan ini semakin memperkuat pentingnya hubungan internasional yang melibatkan banyak negara. Selain itu, suatu negara mungkin berkepentingan untuk menjalin hubungan dengan negara lain demi memajukan kepentingan-kepentingan politik, ekonomi, budaya dan sebagainya. Konsep hubungan internasional berkait erat dengan subyek-subyek, seperti organisasi internasional, diplomasi, hukum internasional, dan politik internasional. Organisasi-organisasi internasional seperti Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Perkumpulan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), Organisasi perdagangan (WTO), dan sebagainya berperan besar untuk menjembatani kepentingan berbagai negara.
Jaket Ini Bisa Isi Baterai Gadget dengan Cahaya Matahari
Di era yang serbamodern ini, kita sudah sangat mengandalkan teknologi. Gadget sudah menjadi barang wajib yang kita bawa ke mana-mana. Yang menjadi masalah adalah daya tahan baterai gadget itu sendiri. Jika dipakai terus-menerus, tentu daya tahan baterai akan menurun.Solusi sekarang ini yang bisa Anda pakai adalah dengan power bank. Namun, penggunaan power bank juga masih kurang simpel. Untuk itu, seorang desainer Jepang membuat terobosan baru, yaitu jaket yang dapat men-charge baterai dengan cahaya matahari. Penasaran?Desainer asal Jepang bernama Junya Watanabe, berhasil membuat inovasi baru jaket yang dapat digunakan untuk mengisi baterai gadget. Jaket yang diberi nama FW16 ini, memiliki sambungan kabel micro USB untuk menyambungkan pada gadget dan bisa disesuaikan dengan berbagai jenis gadget.