Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Benarkah Beras Putih Lebih Sehat dari Beras Merah?

Beras telah menjadi makanan pokok di sebagian besar wilayah Asia, yang diolah menjadi nasi. Bahkan kita serasa belum makan, jika belum mengonsumsi nasi.

Ada dua jenis beras yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan makanan pokok, yaitu beras putih dan beras merah. Banyak yang mengatakan, jika beras merah lebih baik untuk kesehatan.

Bahkan beras putih selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes, karena kadar karbohidratnya yang tinggi. lantas benarkah demikian? Berikut penjelasannya.

Read Full Article
4 Rahasia Wajah Cantik Ala Wanita Korea
Siapa bilang wanita Korea memiliki wajah yang bersinar, lembab, dan sehat hanya karena operasi plastik atau makeup saja? Ternyata selain beberapa hal tersebut, wanita Korea rajin melakukan berbagai macam tips sederhana yang mampu membuat wajah mereka terlihat lebih sehat dan bercahaya.Beberapa tips ini pun sangat mudah untuk diikuti bagi kamu yang terinspirasi memiliki wajah merah merona, segar, dan sehat seperti wanita Korea. Penasaran bukan, bagaimana agar punya wajah cantik seperti wanita Korea?Air beras atau air tajin ternyata menjadi salah satu rangkaian perawatan wajah Korea. Caranya cukup sederhana, yakni beras yang akan dimasukan ke dalam rice cooker direndam dalam air selama 10-15 menit. Air beras tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai toner wajah.
Cara Jitu Hilangkan Kutu dan Bau Apek pada Beras
Memang tak bisa dipungkiri bahwa kemunculan kutu serta bau apek pada beras bisa saja terjadi secara tak terduga. Meski dalam penyimpanannya di tempat yang kedap udara sekalipun, ulah kutu memang mampu menyusup dan merusak kondisi beras yang dijadikan pasokan di rumah.Hal demikian bisa terjadi, karena memang kutu ini bisa beranak dan berkembang biak di dalamnya. Ditambah lagi, ketika beras disimpan dengan kurun waktu yang cukup lama, maka kondisinya pun juga tidak bisa dihindari dari yang namanya bau apek.Ini memang tak bisa dibiarkan begitu saja. Namun untuk menghilangkan kutu beserta bau tak sedap pada beras, maka Anda juga perlu menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Lantas, bagaimana caranya?
Sepuluh Jenis Ikan Arwana dengan Harga Jual Tinggi
 – Ikan Arwana merupakan jenis ikan hias yang diminati. Berikut ini adalah jenis ikan arwana dengan harga jual yang tinggi, apalagi jika sudah berukuran besar.1. Ikan Arwana Super RedIkan arwana ini berasal dari berbagai tempat di area Provinsi Kalimantan Barat. Seperti dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang dikenal sebagai habitat dari Arwana Super Red (Chili dan Blood Red). Warna merah penuh tampak pada sirip ikan muda, pada bibir dan juga sungut. Menjelang dewasa, warna merah akan muncul di berbagai bagian tubuh lainnya. Terutama pada tutup insang dan pinggiran sisik, sehingga tubuh ikan terlihat berwarna merah.Ikan arwana merah dikelompokkan menjadi empat varietas, yaitu Merah Darah (Blood Red), Merah Cabai (Chili Red), Merah Orange (Orange Red), dan Merah Emas (Golden  Red). Keempat varietas ini secara umum diberi julukan Super Red atau Merah Grade Pertama (First Grade Red). Meskipun di dalam perkembangannya Arwana Super Red lebih merujuk pada merah cabai dan merah darah. Sedangkan dua varietas terakhir lebih sering dianggap sebagai Super Red dengan grade lebih rendah. 
Kontrol Berat Badan dengan Beras Hitam
Beras hitam terkenal sebagai beras terlarang ini adalah biji-bijian kuno yang memiliki manfaat kesehatan yang sangat mengesankan. Beras ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit.Selain itu, beras ini juga kaya akan serat makanan dan memiliki sifat anti inflamasi. Beras hitam memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan penyakit kanker, diabetes, dan jantung.Tak hanya itu, beras hitam juga membantu menstabilkan berat badan Anda. Ya, ada berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa lain dari beras hitam. Salah satunya untuk mengontrol berat badan Anda.
Minum Satu Gelas Air Beras, Hasilnya Mengagumkan
Pada umumnya, air beras akan dibuang sebelum dimasak. Karena memang tak banyak yang mengetahui manfaat menakjubkan dari air beras ini. Tapi jangan salah, air beras jika dimasak ternyata berlimpah nutrisi dan manfaat kesehatan.Satu gelas air beras dapat meningkatkan kesehatan Anda pada berbagai tingkatan. Apalagi jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Menurut hasil penelitian, air beras yang dimasak bahkan sangat aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh dengan mengonsumsi air beras ini? Dan bagaimana cara membuatnya? Baca terus artikel ini untuk mengetahui apa yang air beras dapat berikan untuk kesehatan Anda.
Fantastis, Harga Beras Termahal di Dunia Rp1,4 Juta Per Kilo
.co.id – Beras merupakan makanan pokok di Indonesia. Tapi, tidak hanya Indonesia saja yang menjadikan beras sebagai makanan pokok, terdapat juga negara lain seperti Jepang dan Singapura.Tak seperti biasa, terdapat sebuah merek beras asal Jepang yang diklaim bahwa beras itu adalah beras termahal di dunia. Beras itu telah tercatat di Guinness World Record sebagai beras termahal di dunia dengan merek Kinmemai Premium seharga US$109 atau sekitar Rp1,4 juta per kilogram.Dilansir Strait Times (10/10), beras ini merupakan perpaduan dari berbagai benih unggul pemenang penghargaan di Jepang, termasuk Prefektur Gunna, Gifu, Kumamoto, Nagano, dan Nigata. Padinya ditanam selama 6 bulan yang membuatnya lebih bergizi daripada yang ditanam dalam jangka waktu yang lebih cepat.
Guru Tak Kalah Piawai dari Murid Mengibarkan Merah Putih
 – Ternyata penampilan para guru tak kalah keren, dibanding siswa dalam mengibarkan bendera merah putih. Seperti peringatan HUT PGRI dan HGN di SMPN 2 Lintau Buo, pelaksana upacara dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan.Yang menarik adalah petugas penggerek bendera terdiri dari orang-orang muda gagah dan cantik. Ada 3 orang pengibar bendera merah putih. Mereka adalah Hary Delfingra, S.Pd dan R.Hidayatullah, A.Md.Kom sebagai penggerek bendera serta Refrimadona, S.Pd sebagai pembawa bendera.Ketiga petugas berhasil mengibarkan bendera merah putih setiang penuh saat peringatan HUT PGRI dan HGN 2017. Mulai dari langkah awal, R.Hidayatullah memberi aba-aba dan mereka melangkah tegap sampai menuju tiang bendera. Prosesi pengibaran bendera berlangsung hidmad sampai bendera merah putih tiba di puncak tiang bendera.
Khasiat Sehat dan Cantik dari Bawang Merah
Bawang merah merupakan salah satu umbi-umbian yang sering digunakan sebagai bahan memasak. Bersama dengan bawang putih, bawang merah memiliki khasiat mengaggumkan dalam dunia medis.Ya, bawang merah dan bawang putih sangat ampuh dalam memerangi kanker. Bukan hanya kanker saja, namun banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan dengan bawang putih maupun bawang merah.Nah, jika sebelumnya kita telah mengupas tentang manfaat bawang putih. Kali ini kami akan menjelaskan tentang khasiat sehat dan cantik dari bawang merah. Kira-kira, apa saja khasiatnya?
Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Rambut
.co.id – Rambut yang sehat dan lebat merupakan impian setiap orang. Karena, fungsi dari rambut yang penting yakni untuk menambah rasa percaya diri dan mempercantik penampilan. Namun, tidak semua orang memiliki rambut yang lebat dan sehat sesuai dengan yang diharapkan.Manfaat bawang merah untuk kesehatan rambut, merupakan cara efektif bagi Anda yang ingin memiliki rambut sehat dan lebat. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang sehat dan lebat, dapat menggunakan bawang merah untuk menjaga kesehatan rambut.Bawang merah merupakan keluarga Aggregatum yang memiliki nama latin Allium cepa L. Kandungan yang dimiliki oleh bawang merah antara lain minyak atsiri, fitohormon, zat pati, vitamin, flavongklikosida, peptide, kuersetin, dihidroaliin, dan sikoloaliin. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bawang merah juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut.
Heboh Beredar Rekaman Diduga Pabrik Beras Plastik
Beberapa waktu lalu, Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan beras plastik. Hal ini terungkap usai seorang ibu yang curiga dengan beras yang ditanaknya, di mana hasilnya tidak seperti biasanya.Namun, usai polisi menyelidiki menyatakan jika tidak pernah ada dan beredar beras plastik di Indonesia. Tapi kini, sebuah rekaman berupa seorang pekerja diduga membuat beras plastik beredar di media sosial.Sebuah video di mana seorang pekerja yang diduga sedang membuat beras plastik dengan mesin, memicu kekhawatiran. Di manakah lokasi pembuatan dan seperti apa prosesnya? Simak dalam video di bawah ini.
Pria Ini Berhasil Tangkap Kobra Putih yang Langka
Mendengar kata ular putih, pasti Anda tetringat dengan film Legenda Ular Putih, yang cukup terkenal di tahun 90-an. Film seri ini diambil dari sebuah legenda, tentang siluman ular putih.Namun pernahkah Anda melihat ular putih di dunia nyata? Mungkin sebagian besar dari kita akan menggelengkan kepala tanda menjawab "tidak." Ya, memang tidak mudah menemukan ular berwarna putih.Tetapi jika ada pun sangat langka sekali. Seperti yang ditangkap oleh pria ini, berupa ular kobra yang berwarna putih. Tapi benarkah ular tersebut berwarna putih?
Sekjen PPP: Kami Siap Jadi Oposisi
PPP mengaku siap menjadi oposisi apabila gugatan Tim Prabowo-Hatta ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Berada di luar pemerintahan diakui Sekjen PPP Romahurmuziy bukan hal baru."Apabila tanggal 21 Agustus putusan MK nanti mengalahkan koalisi Merah Putih, maka konsekuensi dari semua itu PPP bersama partai yang berada di koalisi Merah Putih siap menjadi oposisi," kata pria yang kerap disapa Romi ini di Nusantara Polo Club (NPC), Cibinong, Minggu (17/8/2014).Partai berlambang kakbah ini memang sudah cukup malang melintang di percaturan politik Indonesia. Bahkan, Romy mengatakan partainya pernah berada di luar pemerintahan selama 26 tahun. Sehingga kalaupun harus menjadi oposisi, itu bukanlah masalah besar bagi PPP."Meski PPP sendiri di usia 41 tahun, partai pernah 26 tahun berada di luar pemerintah dan 15 tahun berada di pemerintahan. Sehingga, sebenarnya PPP berada di oposisi lebih lama dan lebih kuat," kisahnya.Keputusan mau dibawa ke mana arah PPP ini, tambah Romi, akan diserahkan pada Ketua Umum terpilih berikutnya."Tentu kalau setelah pergantian ketum, kita serahkan pada ketum berikut. Tetapi partai sekarang tetap berada di Merah Putih seperti keputusan institusional pada Rapimnas lalu," ujar pria asal Sleman ini.Bicara soal posisi Ketua Umum partainya saat ini, dia menegaskan masih diduduki oleh Suryadharma Ali (SDA). Romi juga memastikan hubungannya dengan koalisi Merah Putih semakin baik dan tetap solid."Selama partai belum mengambil keputusan lain, maka dia (SDA) akan tetap berada di (koalisi) merah putih," pungkasnya.
Sepuluh Kegunaan Beras yang Luar Biasa
Beras adalah makanan pokok di Indonesia dan sebagian besar penduduk dunia. Begitu populernya beras, hampir tak ada rumah tangga yang tak menyimpan beras di rumahnya.Beras juga tidak hanya digunakan untuk dimasak dan dikonsumsi, ia ternyata memiliki banyak manfaat untuk berbagai keperluan. Berikut adalah sepuluh kegunaan beras yang efisien dan murah.Mengendurkan otot yang sakit. Jika kaki Anda terasa nyeri akibat beraktivitas seharian, atau bahkan mengalami cedera otot yang lebih serius, Anda bisa memanfaatkan beras untuk meringankan rasa sakit.
Menelisik Kawasan Desa Wisata Produksi Teh Beras Merah di Bali
Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah, masyarakat di sini banyak yang berinovasi. Salah satunya dengan membuat teh yang berasal dari beras merah, yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini, menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajiannya.Informasi yang kami terima di lokasi untuk membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya, beras merah yang telah disangrai dituangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.
Mengenal Tradisi Iyangket di Desa Jatiluwih, Bali
Kecantikan alam Desa Jatiluwih tidak lepas dari budaya dan tradisinya, yang terus dijalankan dan dipatuhi hingga menjadikan kawasan ini sumber penghasil beras merah terbesar di Bali. Memasuki masa panen padi, sesuai dengan tradisi yang telah diturunkan sejak dulu, para wanita disibukan dengan kewajiban mereka.Tidak hanya sebagai buruh panen, namun juga dalam pelaksanaan niatnya kepada Sang Hyang Widhi. Merekalah yang berhak dan bertanggung jawab atas segala urusan dari penanaman dan panen padi beras merah. Para petani pun mematuhi aturan subak yang mejunjung tinggi nilai dari Tri Hita Karana.Jika sudah memasuki masa tanam, maka petani harus menanam padi beras merah yang bisa tumbuh dengan ketinggian mencapai 1,6 meter. Satu hal yang berbeda dari pertanian lainnya, petani di Jatiluwih menggunakan pupuk organik yaitu dari kotoran ternak seperti kotoran sapi.
Lima Makanan Murah Ini Efektif Turunkan Berat Badan
 – Menggunakan obat-obatan untuk menurunkan berat badan saat ini sangat populer, khasiatnya memang cepat menurunkan berat badan. Namun, penggunaan obat untuk menurunkan berat badan memiliki efek samping yang cukup mengerikan.Sebaliknya, memilih makanan sehat untuk menurunkan berat badan sangat dianjurkan karena menyehatkan tubuh Anda. Menurut Boldsky, berikut ada beberapa makanan murah yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.Beras merah. Beras merah adalah cara yang paling efektif untuk mengenyangkan perut sekaligus menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan beras putih, beras merah sangat bergizi. Serat dalam beras merah juga sangat tinggi sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
Benarkah Beras Putih Lebih Sehat dari Beras Merah?
Beras telah menjadi makanan pokok di sebagian besar wilayah Asia, yang diolah menjadi nasi. Bahkan kita serasa belum makan, jika belum mengonsumsi nasi.Ada dua jenis beras yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan makanan pokok, yaitu beras putih dan beras merah. Banyak yang mengatakan, jika beras merah lebih baik untuk kesehatan.Bahkan beras putih selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes, karena kadar karbohidratnya yang tinggi. lantas benarkah demikian? Berikut penjelasannya.
Ini Alasan Burung Flamingo Berwarna Merah Muda
Flamingo, jenis burung dengan kaki panjang dan warna merah muda yang anggun ini, merupakan hewan yang sering digambarkan dalam film-film drama romantis, karena warnanya yang merah muda, warna dari romansa dan percintaan. Namun tahukah Anda, bahwa merah muda bukanlah warna asli dari Flamingo?Flamingo adalah burung yang bertempat tinggal di benua Amerika. Burung ini mempunyai ciri khas yaitu kakinya yang langsing dan panjang, serta warna bulunya yang terlihat berbeda dari burung-burung kebanyakan, merah muda.Namun rupanya merah muda bukanlah warna asli dari burung Flamingo. Coba lihat foto dari bayi Flamingo berikut ini. Warnanya bukan merah muda bukan? Tapi lebih ke putih keabu-abuan. Namun mengapa mereka berubah warna ketika menginjak dewasa?
Peremajaan Kulit dengan Air Sisa Cucian Beras
Bagi para ibu tentunya setiap kali memasak nasi akan mencuci beras terlebih dahulu, agar beras menjadi bersih dan sisa-sisa debu atau kotoran yang menempel pada beras benar-benar hilang.Namun tahukah Anda bahwa, ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam air sisa cucian beras itu? Bagi mereka yang belum menyadarinya, tentu akan membuang air cucian beras dengan sia-sia. Ya, kebanyakan para ibu akan membuang air bekas cucian beras dengan begitu saja.Anda tentu akan terkejut, jika ternyata ada lima manfaat luar biasa dari air bekas cucian beras. Lantas, apa saja manfaat yang akan kita peroleh dari air cucian beras? Simak berikut ini ulasannya.
Beras Merah, Solusi Terbaik Sembuhkan Asam Urat
Menurut hasil dari sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, beras merah adalah salah satu pilihan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karena beras merah ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan.Salah satu khasiat yang ada dalam beras merah adalah mampu mengatasi masalah asam urat tinggi. Karena, tingginya kandungan serat yang ada di dalam beras merah, terbukti dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dalam menyerap kadar asam urat berlebih dan mengeluarkannya melalui urine.Memang, beras merah mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, namun kadar gula serta kalori yang ada di dalamnya sangat rendah. Sehingga beras merah ini dikategorikan sebagai makanan yang baik bagi penderita asam urat.
Obat Alami Ini Mampu untuk Atasi Mata Merah
VIVA.co.id – Mata merah atau mata yang mengalami iritasi pastinya sangat mengganggu selai, selain mengganggu pengelihatan, mata merah juga membuat tidak nyaman serta membuat penampilan tidak bisa maksimal. Bahkan, tak jarang bawang wanita yang tak berani keluar rumah akibat malu karena memiliki mata yang merah.Karena hal ini pula, mata merah juga harus segera diatasi. Selain mengganggu penglihatan, mata merah sering juga menyebabkan mata terasa gatal. Untuk mengobati mata merah Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata merupakan cara terbaik untuk mengatasi mata merah.Namun, Anda juga tidak boleh sembarang memilih obat mata, hal ini dikarenakan obat mata memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tak harus menggunakan obat mata, ternyata ada banyak cara untuk mengatasi mata merah atau mata iritasi ini. Lantas, cara apa yang bisa kita lakukan untuk atasi mata merah? 
Indahnya Pesona Kawah Putih Ciwidey, Apakah Ini Surga?
 – Kawah Putih Ciwidey, kini menjadi buah bibir para netizen. Pasalnya, Kawah Putih Ciwidey mempunyai pemandangan menakjubkan yang bisa dibilang bak sebuah surga. Kawah Putih Ciwidey mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.Air berwarna putih kehijauan menjadi ciri khas yang tidak dimiliki oleh spot wisata manapun. Kawah Puith Ciwidey menjadi salah satu danau di Bandung yang terbuat dari letusan Gunung Patuha.  Nama Kawah Putih, sebenarnya bukan karena airnya berwarna putih susu, namun merujuk pada warna tanah yang berwarna putih.Oleh sebab itulah, objek wisata satu ini dinamakan Kawah Putih. Warna putih di sini disebabkan oleh beberapa faktor, sebut saja salah satunya karena adanya unsur belereng yang terkandung di dalam airnya. 
Resep Bikin Es Kacang Merah Coco Pandan
 – Jika banyak resep Palembang yang membahas tentang masakan dengan olahan ikannya, maka berbeda dengan satu resep satu ini. Pada resep satu ini, kita akan mengulas salah satu minuman yang paling popular di Palembang.Minuman menyehatkan, dingin, dan segar ini terkenal dengan sebutan es kacang merah. Es kacang merah terbuat dari kacang merah dan juga susu kental manis. Sebenarnya, es kacang merah juga mempunyai kembaran di Manado.Meskipun nama dan tampilan sekilas mirip, namun dalam hal rasa, es kacang merah Palembang dan Manado sudah jelas berbeda. Es kacang merah kerap dikombinasikan dengan sirup berwarna merah rasa coco pandan. Anda ingin tahu bagaimana cara membuat es kacang merah?