Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Maaf, Tak Ada Kibaran Merah Putih di 'Lapangan Perang Eropa'

Spa-Francorchamps. Sebuah nama sirkuit yang kerap bikin gemetar para pebalap mobil F1. Banyak pebalap yang katanya punya nyali besar menyebut Spa-Francorchamps sebagai salah satu sirkuit paling menantang dari semua sirkuit balap F1 yang pernah ada.

Spa-Francorchamps pun menjadi legenda yang sangat populer, terlebih lokasinya yang berada di pedalaman hutan. Banyak sekali ajang balapan yang mencantumkan Spa-Francorchamps pada salah satu serinya, seperti World Touring Car Championship WTCC , Deutsche Tourenwagen Masters DTM , dan tentu saja Formula 1 F1 .

Spa-Francorchamps terletak di timur Belgia, dekat dengan perbatasan Jerman. Sirkuit ini bakal jadi arena pacu mobil-mobil F1 pada seri ke-13, tanggal 28 Agustus 2016 atau beberapa hari setelah perayaan HUT RI ke-71 pada 17 Agustus 2016.

Read Full Article
Hindari Kata 'Tapi' Saat Meminta Maaf
Semua orang pasti pernah berbuat kesalahan kepada orang lain, entah itu disengaja atau pun tidak. Tentunya, selain membuat hati menjadi tak tenang, keadaan tersebut juga akan berdampak pada renggangnya hubungan. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut?Pastinya, meminta maaf adalah hal pertama yang akan kita lakukan. Walaupun terdengar sepele, namun permintaan maaf yang kita lakukan tak bisa dilakukan sekadarnya alias semau kita.Pasalnya, alih-alih permintaan maaf tersebut diterima, karena dilakukan semaunya yang terjadi permintaan maaf kita diabaikan atau bahkan lebih membuat orang lain menjadi sakit hati. Lantas, bagaimana caranya agar permintaan maaf kita bisa diterima oleh seseorang?
Manfaat Luar Biasa Memaafkan untuk Kesehatan
Kata MAAF , itu memang kata yang terdengar sangat sederhana. Namun, Anda harus tahu kalau kata maaf tersebut memiliki arti yang sangat besar dan sangat dalam. Jika ada seseorang mengucapkan kata maaf pada Anda, itu berarti tandanya dia telah membuka pintu perdamaian pada Anda.Yang perlu Anda tahu adalah memaafkan itu lebih baik daripada dimaafkan . Jadi, meskipun Anda salah atau tidak salah, meminta maaf itu lebih baik daripada Anda menunggu dia meminta maaf. Meminta maaf atau memaafkan menyimpan banyak manfaat yang bisa Anda rasakan.Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari akan hal ini. Anda pernah merasa hati Anda menjadi lebih tenang ketika memaafkan seseorang? Nah, itu dia salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan, jika memaafkan seseorang lebih dulu.
Maaf, Tak Ada Kibaran Merah Putih di 'Lapangan Perang Eropa'
Spa-Francorchamps. Sebuah nama sirkuit yang kerap bikin gemetar para pebalap mobil F1. Banyak pebalap yang katanya punya nyali besar menyebut Spa-Francorchamps sebagai salah satu sirkuit paling menantang dari semua sirkuit balap F1 yang pernah ada.Spa-Francorchamps pun menjadi legenda yang sangat populer, terlebih lokasinya yang berada di pedalaman hutan. Banyak sekali ajang balapan yang mencantumkan Spa-Francorchamps pada salah satu serinya, seperti World Touring Car Championship WTCC , Deutsche Tourenwagen Masters DTM , dan tentu saja Formula 1 F1 .Spa-Francorchamps terletak di timur Belgia, dekat dengan perbatasan Jerman. Sirkuit ini bakal jadi arena pacu mobil-mobil F1 pada seri ke-13, tanggal 28 Agustus 2016 atau beberapa hari setelah perayaan HUT RI ke-71 pada 17 Agustus 2016.
Sepuluh Jenis Ikan Arwana dengan Harga Jual Tinggi
 – Ikan Arwana merupakan jenis ikan hias yang diminati. Berikut ini adalah jenis ikan arwana dengan harga jual yang tinggi, apalagi jika sudah berukuran besar.1. Ikan Arwana Super RedIkan arwana ini berasal dari berbagai tempat di area Provinsi Kalimantan Barat. Seperti dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang dikenal sebagai habitat dari Arwana Super Red (Chili dan Blood Red). Warna merah penuh tampak pada sirip ikan muda, pada bibir dan juga sungut. Menjelang dewasa, warna merah akan muncul di berbagai bagian tubuh lainnya. Terutama pada tutup insang dan pinggiran sisik, sehingga tubuh ikan terlihat berwarna merah.Ikan arwana merah dikelompokkan menjadi empat varietas, yaitu Merah Darah (Blood Red), Merah Cabai (Chili Red), Merah Orange (Orange Red), dan Merah Emas (Golden  Red). Keempat varietas ini secara umum diberi julukan Super Red atau Merah Grade Pertama (First Grade Red). Meskipun di dalam perkembangannya Arwana Super Red lebih merujuk pada merah cabai dan merah darah. Sedangkan dua varietas terakhir lebih sering dianggap sebagai Super Red dengan grade lebih rendah. 
Sepuluh Tank Terbaik Selama Perang Dunia II
Meskipun tank sudah muncul pada saat terjadinya Perang Dunia I, namun kendaraan perang ini baru bisa diandalkan pada saat terjadinya Perang Dunia II. 10 tank terbaik selama Perang Dunia II ini, memainkan peran penting bagi kekuatan sekutu.Tank-tank ini banyak diproduksi oleh kekuatan sekutu seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Italia serta Jerman dan Jepang sebelum dan selama berlangsungnya Perang Dunia II. Berikut 10 tank terbaik Perang Dunia II.10. M4 Sherman Tank, Amerika SerikatM4 Sherman Tank adalah salah satu tank terbanyak yang diproduksi selama berlangsungnya Perang Dunia II. M4 Sherman Tank memiliki rata-rata 75 mm meriam utama dengan 90 putaran dan memiliki baja yang relatif tipis yaitu 76 mm dibandingkan dengan tank lain pada saat bersamaan.
Potret Langka Perang Vietnam yang Menakutkan
Perang Vietnam atau disebut juga Perang Indocina Kedua merupakan perang yang terjadi pada tahun 1957 sampai 1975 di Vietnam. Amerika Serikat, Korea Selatan, Thailand, Australia, Selandia Baru, dan Filipina bersekutu dengan Vietnam Selatan yang berideologi liberal untuk melawan kubu Vietnam Utara yang berideologi komunis yang dibantu oleh Uni Soviet dan Tiongkok.Seorang jurnalis bernama Doug Niven memutuskan untuk menjadi fotografer yang mengabadikan momen ketika Perang Vietnam berlangsung. Tak hanya Niven, banyak juga fotografer lain yang memutuskan ikut masuk ke dalam situasi perang.Namun banyak foto dokumentasi dari Perang Vietnam yang disembunyikan oleh pihak pemerintah yang tidak ingin diketahui publik. Oleh karena itu, sangat jarang ada foto dokumentasi suasana Perang Vietnam yang terjadi 31 tahun lalu itu. Akan tetapi, berikut ini ada beberapa potret langka dari Perang Vietnam yang sangat menakutkan. Baca Selengkapnya...
Enam Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat
Sepanjang sejarah, hanya pernah terjadi dua kali perang dunia, yakni Perang Dunia pertama yang terjadi pada tahun 1914 sampai 1918, kemudian berlanjut dengan Perang Dunia kedua yang dimulai pada tahun 1939 sampai 1945.Meskipun zaman sekarang bukan zamannya perang, tetapi nyatanya banyak peperangan yang terjadi di luar sana. Jadi, tak menutup kemungkinan Perang Dunia III bisa saja meletus. Jika Perang Dunia III terjadi, sudah dipastikan Bumi ini akan hancur.Albert Einstein pernah berkata, "Saya tidak tahu senjata apa yang digunakan di Perang Dunia III, tetapi Perang Dunia IV akan bertarung dengan tongkat dan batu." Dilihat dari konflik antar negara yang terjadi sekarang, terorisme dan masalah-masalah lainnya, penulis merangkum beberapa tanda bahwa Perang Dunia III sudah dekat.
9 Foto Ini Tunjukkan Keanehan Selama Perang Dunia II
Ada banyak foto yang mendokumentasikan tentang suasana saat Perang Dunia II. Foto-foto tersebut menceritakan banyak kengerian selama Perang Dunia II berlangsung yang menewaskan jutaan jiwa.Namun, beberapa foto dokumentasi tak hanya menceritakan tentang kengerian selama Perang Dunia II saja, tapi ada juga yang menunjukkan keanehan yang terjadi selama Perang Dunia II. Keanehan-keanehan tersebut bisa dibilang tidak wajar.Berikut ini ada sembilan foto yang menunjukkan keanehan tak wajar saat Perang Dunia II berlangsung. Penasaran seperti apa? Simak berikut ini ulasannya.
Tujuh Foto Berwarna Perang Dunia II
Saat masa Perang Dunia II, belum ada kamera yang bisa menghasilkan foto berwarna. Foto yang dihasilkan masih hitam putih sehingga penampakan dalam foto tersebut kurang jelas dilihat dengan mata telanjang.Namun, bagaimana jadinya jika foto-foto yang menunjukkan peristiwa selama Perang Dunia II diubah jadi berwarna? Royston Leonard, seorang fotografer amatir, memutuskan untuk membuat beberapa foto penting Perang Dunia II dan Perang Pasifik yang asalnya hitam putih jadi berwarna.Pria berusia 50 tahun asal Cardiff, Wales, menjelaskan kalau memberikan warna pada foto Perang Dunia II itu berarti akan membawa suasana sejarah ke kehidupan nyata. Bagi yang melihatnya, mungkin akan merasakan sensasi perang ketika itu.
Tiga Bangunan Eksotis Bersejarah di Lapangan Merdeka Medan
Selain tempat berolahraga, membuat acara-acara seperti konser musik dan lain sebagainya di Lapangan Merdeka Medan, bisa dinikmati dengan versi yang berbeda. Nah, dari titik Lapangan Merdeka Medan, dari berbagai penjuru mata angin, akan bisa melihat bangunan-bangunan eksotis bernuansa sejarah dan modern.Selain letaknya yang sangat strategis, dan merupakan bagian jantung Kota Medan, Lapangan Merdeka Medan selalu ramai pengunjung. Baik dari warga sekitar Kota Medan saja, juga wisatawan domestik, maupun asing. Apalagi Merdeka Walk sebagai wisata kuliner buka 24 jam, menjadikan sekitar Lapangan Merdeka Medan tak pernah sepi.Bangunan pertama yang eksotis adalah kantor pos. Kantor pos ini dibangun pada tahun 1911 oleh seorang arsitektur Belanda bernama Snuyf. Bangunan ini bercorak Belanda dengan cat berwarna putih dan oranye, sama halnya dengan kantor pos lainnya yang ada di Indonesia.
Sepuluh Tank Terbaik dari Perang Dunia II
 – Walaupun kemunculan tank telah dimulai dalam Perang Dunia I, namun baru dalam Perang Dunia II tank menjadi mesin pembantaian massal yang sesungguhnya. Mereka memainkan peranan yang sangat penting dalam kekuatan sekutu selama perang. Sebagian negara memproduksi tank dan produksi naik setiap bulannya.Kekuatan sekutu seperti Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Italia, Jerman, dan Jepang, menghasilkan sejumlah besar tank sebelum dan selama Perang Dunia II berlangsung.Berikut kami tampilkan daftar sepuluh tank terbaik dari Perang Dunia II dan tank Perang Dunia II yang pernah ada, yang kami lansir dari laman wonderslist.com.
Obat Alami Ini Mampu untuk Atasi Mata Merah
VIVA.co.id – Mata merah atau mata yang mengalami iritasi pastinya sangat mengganggu selai, selain mengganggu pengelihatan, mata merah juga membuat tidak nyaman serta membuat penampilan tidak bisa maksimal. Bahkan, tak jarang bawang wanita yang tak berani keluar rumah akibat malu karena memiliki mata yang merah.Karena hal ini pula, mata merah juga harus segera diatasi. Selain mengganggu penglihatan, mata merah sering juga menyebabkan mata terasa gatal. Untuk mengobati mata merah Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata merupakan cara terbaik untuk mengatasi mata merah.Namun, Anda juga tidak boleh sembarang memilih obat mata, hal ini dikarenakan obat mata memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tak harus menggunakan obat mata, ternyata ada banyak cara untuk mengatasi mata merah atau mata iritasi ini. Lantas, cara apa yang bisa kita lakukan untuk atasi mata merah? 
Meski Tidak Bersalah, Tak Ada Ruginya Meminta Maaf
Pertengkaran selalu tak terhindarkan, entah itu dengan teman, pacar atau istri. Tapi, kenapa mulut terasa berat dibukakan untuk meminta maaf kepada orang yang bertengkar dengan kita.Apalagi jika merasa tidak bersalah, kadang mulut semakin berat untuk mengatakan maaf dan mungkin tidak pernah mengucapkannya. Hal tersebut lantaran, kita tidak pernah merasa bersalah dan yang salah justru orang lain, jadi ia yang harus meminta maaf terlebih dahulu.Namun, pernah tidak ada kejadian orang meninggal karena meminta maaf duluan? Yang jelas belum pernah ada kejadian seperti itu, tapi kenapa meminta maaf menjadi hal yang paling sulit dilakukan bagi sebagian orang?
Foto-foto Romantis ketika Masa Perang Dunia II
Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana kisah cinta sepasang kekasih ketika masa perang dulu? Yang jelas kisah cinta masa perang tak seaman seperti sekarang. Apalagi bagi perempuan yang memiliki kekasih seorang prajurit.Memang sulit melihat kekasih pergi jauh untuk bertugas. Perasaan khawatir dan cemas pasti dirasakan setiap perempuan yang harus melihat kekasihnya pergi ke medan perang. Mereka berharap kekasihnya bisa kembali dengan selamat.Di bawah ini ada beberapa foto yang menunjukkan beberapa wanita mengucapkan selamat tinggal kepada kekasihnya sebelum pergi ke medan perang ketika Perang Dunia II. Tidak diketahui, apakah mereka dipersatukan kembali atau ganasnya perang memisahkan mereka.
Guru Tak Kalah Piawai dari Murid Mengibarkan Merah Putih
 – Ternyata penampilan para guru tak kalah keren, dibanding siswa dalam mengibarkan bendera merah putih. Seperti peringatan HUT PGRI dan HGN di SMPN 2 Lintau Buo, pelaksana upacara dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan.Yang menarik adalah petugas penggerek bendera terdiri dari orang-orang muda gagah dan cantik. Ada 3 orang pengibar bendera merah putih. Mereka adalah Hary Delfingra, S.Pd dan R.Hidayatullah, A.Md.Kom sebagai penggerek bendera serta Refrimadona, S.Pd sebagai pembawa bendera.Ketiga petugas berhasil mengibarkan bendera merah putih setiang penuh saat peringatan HUT PGRI dan HGN 2017. Mulai dari langkah awal, R.Hidayatullah memberi aba-aba dan mereka melangkah tegap sampai menuju tiang bendera. Prosesi pengibaran bendera berlangsung hidmad sampai bendera merah putih tiba di puncak tiang bendera.
Sepuluh Hal yang Bisa Memicu Perang Dunia III
Perang menjadi salah satu hal yang paling ditakuti di seluruh dunia. Tidak heran banyak negara yang mulai was-was ketika isu tentang kemungkinan terjadinya Perang Dunia III mengemuka. Semua orang tentu berharap, agar pertempuran dahsyat seperti Perang Dunia I dan Perang Dunia II tidak terjadi lagi.Namun, beberapa kejadian belakangan ini terus membuat isu itu semakin panas. Apalagi, ada sepuluh hal yang bisa memicu terjadinya Perang Dunia III. Apa saja?Kepercayaan. Menurut kepercayaan sejumlah kelompok agama di dunia, Perang Dunia III memang bisa terjadi. Kaum Yahudi memprediksi akan terjadinya Armageddon, yang memicu pertempuran hebat hingga menyelamatkan orang-orang dari penindasan dan mengeluarkan mereka dari persembunyian.
Sepuluh Negara Ini Diprediksi Hancur Jika Perang Dunia III
Konflik antar sejumlah negara saat ini, sempat memicu munculnya isu akan pecahnya Perang Dunia III. Apalagi, kini sudah ada sembilan negara yang memiliki senjata nuklir mematikan.Isu ini pun semakin kuat berhembus, saat pemerintah Jerman meminta warganya untuk menyimpan stok pangan, baru-baru ini, hal yang tak pernah mereka lakukan sejak Perang Dingin. Nah, jika Perang Dunia III benar-benar terjadi, negara mana saja yang akan hancur?Amerika Serikat. Meski kemungkinan kehancurannya tidak terlalu besar, namun Amerika Serikat dipastikan akan terkena dampak dari Perang Dunia III. Sebagai salah satu negara yang dianggap paling banyak menyebabkan kemungkinan terjadinya Perang Dunia III, Negara Paman Sam ini tentu akan menjadi target utama bagi negara-negara lawan.
Kisah Panglima Perang Dipecat karena Tak Pernah Salah
Pada zaman pemerintahan Khalifah Syaidina Umar bin Khattab, ada seorang panglima perang yang disegani lawan dan dicintai kawan. Panglima perang yang tak pernah kalah sepanjang kariernya memimpin tentara di medan perang. Baik pada saat beliau masih menjadi panglima Quraish, maupun setelah beliau masuk Islam dan menjadi panglima perang umat Muslim.Beliau adalah Jenderal Khalid bin Walid. Namanya harum di mana-mana. Semua orang memujinya dan mengelu-elukannya. Ke mana beliau pergi selalu disambut dengan teriakan, "Hidup Khalid, hidup Jenderal, hidup Panglima Perang, hidup Pedang Allah yang Terhunus."Ya, beliau mendapat gelar langsung dari Rasulullah SAW yang menyebutnya sebagai Pedang Allah yang Terhunus. Dalam suatu peperangan beliau pernah mengalahkan pasukan tentara Byzantium dengan jumlah pasukan 240 ribu. Padahal, pasukan Muslim yang dipimpinnya saat itu hanya berjumlah 46 ribu orang.
7 Foto Kota Aleppo Sebelum dan Setelah Perang
Perang di Kota Aleppo, Suriah yang sudah berlangsung selama lebih dari empat setengah tahun, telah membuat kota tersebut yang awalnya damai dan indah jadi hancur.Perang antara pasukan pemberontak dan pro pemerintah itu, telah menewaskan lebih dari 30.000 orang sejak dimulai pada tahun 2012 lalu dan 20.000 lainnya mengungsi ke negara lain agar terhindar dari perang. Sebelum perang terjadi, Kota Aleppo adalah tempat yang sangat indah dan damai.Di kota ini banyak menyimpan harta karun bersejarah, seperti Masjid Agung yang dibangun pada abad ke-8 dan benteng Aleppo yang dianggap sebagai benteng terbesar dan tertua di dunia. Namun setelah perang terjadi, pemandangan yang terlihat di kota ini hanya reruntuhan bangunan yang rusak parah.
Inilah Dua Perang Besar yang Akan Terjadi di Akhir Zaman
Gejolak perang yang terjadi di dunia menimbulkan keprihatinan yang mendalam. Sebagian besar negara yang berkonflik ini, adalah negara mayoritas muslim karena permasalahan agama berkepanjangan.Jika dunia mengklaim sudah terjadi perang dunia pertama dan kedua, maka masih ada perang yang lebih dasyat yang akan dialami umat berdasarkan nubuat akhir zaman. Yang menarik adalah beberapa negara yang berperang saat ini, disebut-sebut dalam nubuat (ramalan) tersebut.Perang ini akan menandai kemunculan Dajjal, sosok eskatologi Islam yang dilaknat Allah dan akan muncul pada akhir zaman. Berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW, Akhir dari perang tersebut menjadi awal dari kehidupan manusia yang kekal, yakni kiamat. Apa saja perang tersebut?
Sepuluh Kendaraan Militer Paling Aneh Dalam Perang Dunia I
 – Pada Perang Dunia I terdapat banyak kendaraan militer yang diproduksi hingga tahun 1918 seperti kendaraan tempur, mobil lapis baja dan juga truk lapis baja yang sebagian besar digunakan untuk Perang Dunia I.Sebuah perang global yang terjadi di Eropa yang dimulai pada tanggal 28 Juli 2014 hingga 11 November 1918. Berikut ini sepuluh kendaraan militer paling aneh dalam Perang Dunia I yang dilansir dari laman wonderlist.com.10. Mobil Lapis Baja Garford-PutilovMobil Lapis Baja Garford-Putilov adalah jenis kendaraan tempur lapis baja yang diproduksi oleh Rusia pada masa Perang Dunia Pertama.Meski dianggap sebagai kendaraan yang kasar dan andal oleh penggunanya, Garford-Kutilov sangat kurang bertenaga. Dengan berat total sekitar 11 ton dengan mesin hanya 30 hp, kendaraan ini memiliki kecepatan tertinggi sekitar 10-11 mph (16-18 kilometer per jam).
Enam Film Perang Vietnam Terbaik
Semua orang tentunya tahu bahwa perang itu lebih banyak merugikan daripada untungnya, kecuali soal gengsi bagi si pemenang perang tersebut. Tapi lain ceritanya, kalau membahas soal film bertemakan perang, pasti seru.Film perang yang bagus itu bukan hanya menyuguhkan adegan tembakan-tembakan saja, tapi yang bisa menunjukkan sudut pandang yang berbeda tentang perang tersebut, atau daerah yang menjadi tempat terjadi perang.Contohnya film yang mengangkat tema perang di Vietnam, di mana diketahui, perang Vietnam adalah salah satu perang paling terkenal dalam sejarah dunia yang banyak diangkat jadi film. Lantas, film perang Vietnam apa saja yang terbaik? Berikut ulasannya.
Puasa Anda akan Sia-sia Jika Lakukan 5 Hal Ini
Ketika perang Badar usai, dan kaum muslimin menang telak dari musuhnya, para sahabat bergembira. Mereka telah memenangkan perang besar pertamanya, dengan jumlah pasukan yang sebenarnya tak berimbang.Di tengah suka cita kemenangan itu, Nabi Muhammad SAW mengingatkan para sahabat, "Kita telah kembali dari jihad perang kecil dan akan menghadapi peperangan besar jihad akbar . Dalam keheranan mereka, sahabat lalu bertanya, "Apakah ada lagi perang yang lebih besar dan dahsyat dari perang Badar?"Rasul pun menjawab, "Ada, yaitu perang melawan hawa nafsu di dalam diri masing-masing. Puasa tak sebatas menahan lapar dan haus saja. Yang sering kita tak sadari, adalah ternyata banyak hal sepele dalam keseharian kita yang ternyata bisa menghapus pahala puasa. Apa saja?