Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pemilik Golongan Darah O Wajib Berhati-hati

Jika Anda pemilik golongan darah O, mungkin Anda sudah tahu bahwa pemilik golongan darah ini bisa mendonorkan darahnya untuk semua golongan darah lain, dan ini merupakan karakteristik yang sangat unik.
Tapi di sisi lain, pemilik golongan darah ini ternyata hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah yang sama. Namun, ini bukan satu-satunya hal yang membuat Anda istimewa. Ada hal-hal lain yang membuat pemilik golongan darah ini benar-benar unik dan berbeda dari yang lain.
Memang benar, pemilik golongan darah O lebih rentan terhadap beberapa penyakit, tapi siapa sangka, Anda juga memiliki karakter sebagai seorang pemimpin, Anda sangat energik, selalu fokus pada tujuan, dan tidak membiarkan apapun menghalangi jalan yang Anda pilih. Karakteristik yang kuat membuat Anda menjadi spesial dan banyak disukai.

Read Full Article
Dampak Buruk dan Cara Bersihkan Darah Kotor
Darah memiliki peran penting dalam tubuh kita, yaitu mengalirkan nutrisi serta oksigen ke seluruh tubuh. Kemampuan tubuh dalam melakukan proses metabolisme juga sangat dipengaruhi oleh kondisi darah di dalam tubuh.Darah yang bersih akan membuat semua organ tubuh berfungsi dengan baik. Namun sebaliknya, darah yang kotor juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada tubuh kita. Darah kotor dapat menghambat kinerja tubuh sehingga menjadi kurang maksimal.Darah kotor sendiri merupakan suatu kondisi di mana peredaran darah mengalami mengalami kotor akibat dari remanens ataupun sisa-sisa penyaringan darah yang tidak sempurna. Darah kotor inilah yang nantinya berdampak pada penyembuhan luka.
Pemilik Golongan Darah O Wajib Berhati-hati
Jika Anda pemilik golongan darah O, mungkin Anda sudah tahu bahwa pemilik golongan darah ini bisa mendonorkan darahnya untuk semua golongan darah lain, dan ini merupakan karakteristik yang sangat unik.Tapi di sisi lain, pemilik golongan darah ini ternyata hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah yang sama. Namun, ini bukan satu-satunya hal yang membuat Anda istimewa. Ada hal-hal lain yang membuat pemilik golongan darah ini benar-benar unik dan berbeda dari yang lain.Memang benar, pemilik golongan darah O lebih rentan terhadap beberapa penyakit, tapi siapa sangka, Anda juga memiliki karakter sebagai seorang pemimpin, Anda sangat energik, selalu fokus pada tujuan, dan tidak membiarkan apapun menghalangi jalan yang Anda pilih. Karakteristik yang kuat membuat Anda menjadi spesial dan banyak disukai.
Kenali Gejala Awal Kanker Darah
Kanker adalah penyakit berbahaya, yang terbukti berakibat fatal bahkan mematikan. Ada banyak jenis kanker, tergantung pada apa yang organ sel-sel kanker serang. Salah satu kanker yang mematikan adalah kanker darah.Pada kanker darah, sel-sel kanker merusak sistem peredaran darah tubuh. Ini memengaruhi produksi darah, sirkulasi darah, dan pemurnian darah tubuh. Hal ini juga memengaruhi sumsum tulang pada beberapa kasus.Ada tiga jenis utama kanker darah. Yang pertama adalah leukemia, di mana pembentukan darah mengurangi. Yang kedua adalah Limfoma, di mana sel-sel darah putih yang terpengaruh.
5 Tanda Penggumpalan Darah dalam Tubuh
Mengalami penggumpalan darah sebenarnya sangat menguntungkan jika diprioritaskan untuk menangani pendarahan saat tubuh terluka. Berbeda saat melihat pasien yang menderita hemofilia, tampaknya darah akan terus mengalir deras, karena kondisi darah sudah tak mampu lagi untuk dibekukan.Tetapi ketika darah membeku di pembuluh darah, hal itu juga berdampak buruk karena bisa memicu persoalan medis yang cukup serius. Contoh konkret yang bisa dilihat ketika arteri maupun vena dipenuhi oleh darah yang menggumpal, maka bisa jadi lapisan dalam vena mengalami kerusakan fatal. Tidak hanya itu, pembekuan darah bisa mengundang serangkaian gangguan tubuh secara tak diduga.Layaknya mengalami pembekuan darah koroner sebagai penyebab terjadinya serangan jantung, penggumpalan darah di pembuluh mata juga dapat mengakibatkan kemacetan pembuluh darah retina dan sebagainya. Lantas, bagaimana penanggulangan jika tubuh mengalami penggumpalan darah secara tidak wajar? Dengan cara mengenali tanda-tandanya, maka langkah pencegahan bisa segera dilakukan. Baca Selengkapnya...
Mengenal Penyebab dan Gejala Pembekuan Darah
Pembekuan darah dalam istilah medis disebut dengan deep vein thrombosis DVT . Pembekuan atau penggumpalan darah bisa menguntungkan, tapi sebaliknya juga bisa merugikan. Pembekuan darah bisa dikatakan menguntungkan, jika terjadi pada saat cedera atau terluka, karena membantu menghentikan pendarahan.Namun, akan menjadi hal serius ketika pembekuan darah terjadi di dalam pembuluh darah vena atau arteri yang mengalirkan darah dari dan ke organ jantung. Jika kondisi ini terjadi, maka bisa dipastikan akan sangat menyakitkan dan berbahaya, karena menyebabkan kemacetan pada sirkulasi darah.Bisa dibayangkan jika sirkulasi darah terhambat, maka organ-organ vital akan kekurangan darah dan juga oksigen, yang jika tidak diatasi dapat berakibat fatal. Mengingat besarnya bahaya yang ditimbulkan akibat pembekuan darah, sudah selayaknya kita mengenal tanda-tanda pembekuan darah berikut ini.
5 Data Penting yang Wajib Diketahui Pemilik Bisnis Online
.co.id – Data dapat menjadi patokan yang sangat berarti untuk pemilik bisnis online. Dengan melihat data, pemilik bisnis online dapat mengetahui apa yang harus dilakukan, dan apa yang tidak harus dilakukan.Bagaimana tidak, untuk memperoleh suatu data yang akurat diperlukan adanya suatu pengamatan terhadap suatu kelompok dalam waktu tertentu. Data berikut ini adalah hasil survey yang dilakukan oleh Visual Website Optimizer. Bagi Anda pemilik toko online, sebaiknya ketahui 5 data berikut ini demi kemajuan bisnis online Anda. Lantas, data penting apa saja yang wajib pemilik bisnis online ketahui?
ttp

8 Golongan yang Mendapatkan Kemuliaan Allah SWT
Sejatinya manusia merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna. Sebab manusia memiliki akal dan pikiran, yang bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dalam menjalani kehidupannya.Meski demikian ternyata tidak sedikit orang-orang yang terjerumus dalam tipu daya setan. Sehingga mereka tidak lagi bisa membedakan mana yang diperbolehkan dan yang dilarang oleh Allah SWT. Dengan demikian golongan orang-orang seperti ini akan mendapatkan kehinaan di sisi Allah SWT.Sedangkan mereka yang tidak terjerumus dengan godaan setan, akan termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung diakhirat kelak. Bahkan di antaranya ada yang mendapatkan kemuliaan disisi Allah SWT. Sebagaimana yang dijelaskan dalam surat Al-Furqan ayat 63-74. Lantas, siapa saja golongan yang mendapat kemuliaan tersebut?
Novel Pulang, Bujang si Babi Hutan dari Talang
Bujang, nama tokoh utama di novel Pulang, sosok remaja berusia 15 tahun di pedalaman hutan Sumatera Barat, tepatnya di Desa Talang. Ia anak dari generasi Tuanku Imam Bonjol dan Perewa.Tuanku Imam bisa disebutkan adalah golongan putih, karena dari leluhurnya juga seorang ulama yang mashyur dan gagah berani berperang dalam melawan Belanda. Sedangkan, Perewa dari golongan penjudi, perampok, penjagal, dan perbuatan buruk lainnya di masa itu.Dan kedua golongan ini merupakan dari darah suku Minang itu sendiri. Lalu, bagaimana Tereliye bisa memadukan dua golongan yang bertolak belakang ini menjadi satu? Di sinilah lihainya Tereliye dalam menuliskan novel Pulang.
5 Pertanda ini Tunjukkan Sirkulasi Darah Tak Lancar
 – Tahukah Anda bahwa peredaran darah yang terjadi dalam tubuh kita, sesungguhnya tidak pernah berhenti. Namun, jarang bagi kita untuk memperhatikan hal tersebut, hanya pada kondisi-kondisi tertentulah kita baru menyadari bahwa perlu memperhatikan darah yang ada dalam tubuh kita.Jumlah darah yang dalam tubuh manusia sebanyak enam liter, tentu dalam peredaran darah secara normal manusia tidak akan merasakan apa-apa, kecuali peredaran darah itu mengalami gangguan sehingga tubuh akan memberitahukan atas efek ketidak lancaran peredaran darah dengan berbagai tanda-tanda tertentu.Pada dasarnya darah yang berada dalam tubuh manusia memiliki fungsi untuk menghantarkan oksigen yang diperlukan sel-sel tubuh yang diperlukan manusia. kemudian fungsi darah yang lain di antaranya, memberikan nutrisi pada sel, menghilangkan limbah, melindungi tubuh dari infeksi, dan masih banyak lagi. Lalu, apa tanda-tanda jika sirkulasi darah tidak lancar?
Ketahui Empat Kondisi Hati Manusia
Hati merupakan bagian terpenting dalam tubuh manusia. Pada bagian inilah Allah melihat, apakah kita seorang hamba yang bertakwa dengan kekuatan iman atau justru menjadi hamba yang lemah imannya. Keimanan yang lemah tersebut membuat banyak kaum muslim yang tidak peduli terhadap masalah hati ini.Padahal, sebenarnya hati itu raja dari manusia, sebab kondisi hati akan memengaruhi pikiran, ucapan, dan perilaku manusia itu sendiri. Oleh karena itu, penting sekali bagi seorang muslim untuk memahami permasalahan hati ini, agar hati tidak terkontaminasi dengan kemunafikan dan kekafiran.Dalam satu hadis dari Abu Sa'id Al-Khudri RA, Rasulullah SAW bersabda, "Hati itu memiliki empat kondisi, yaitu hati yang bersih dari sifat khianat dan tipu daya. Ia laksana lampu yang bersinar (hati orang mukmin). Hati yang tertutup dari kebenaran (hati orang kafir), hati orang yang terbalik (hati orang-orang munafik yang mengetahui kebenaran, tetapi mengingkarinya), dan hati yang memiliki dua wajah (keimanan dan kemunafikan)." (HR Ahmad).
Tiga Kriteria Hati yang Dimiliki Manusia
Hati disebut juga kalbu. Menurut Imam Al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin , hati sesungguhnya memiliki dua pengertian, yakni fisik dan spiritual. Secara fisik, hati merupakan daging yang terdapat di dalam organ tubuh manusia. Di mana, hati tersimpan dan terlindungi oleh tulang belulang. Hati terletak di dada sebelah kiri.Bentuk hati seperti buah sanaubar, sehingga sering dikatakan hati sanubari.Pada daging hati, ternyata terdapat lubang dan jaringan yang halus. Di dalam lubang atau rongga terdapat darah hitam yang menjadi sumber ruh. Hati secara spiritual merupakan sesuatu yang halus, rabbaniyah ketuhanan , ruhaniah kerohanian , dan mempunyai keterkaitan dengan hati yang jasmaniah.Rasulullah SAW pernah bersabda, Sesungguhnya di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging yang jika ia baik, maka baiklah seluruh tubuhnya. Begitu juga sebaliknya, jika buruk maka buruklah seluruh tubuhnya, ia adalah hati. Muttafaq alahi .
Jangan Salah Kaprah, Qalbu Itu Artinya Jantung, Bukan Hati
Pernahkah Anda bertanya-tanya, ketika kita bertanya dalam hati, sebenarnya letak hati itu di mana? Ketika kita sakit hati, apakah ini hanya ungkapan atau memang ada wujudnya? Kenapa setiap kita sakit hati, yang terasa sesak dan nyeri secara harfiah adalah jantung kita, bukan organ hati kita?Pengertian dari kata "hati" mungkin menjadi salah kaprah orang Indonesia yang paling membingungkan. Bagaimana tidak, kata "hati" ternyata memiliki kontradiksi arti. Kebanyakan orang menerjemahkan heart bahasa Inggris dan qalbu bahasa Arab sebagai "hati".Padahal dalam bahasa Inggris, hati adalah "liver", organ tubuh di sebelah bawah dada kanan yang berfungsi menyaring racun dan penyakit dari darah. Dan dalam bahasa Arab, hati disebut "kibdun" atau "kibdatun". Coba Anda perhatikan, ketika seorang ulama menasihati kita untuk menjaga hati, ia akan menunjuk ke bagian dada tengah sedikit ke kiri, padahal organ hati terletak di bagian dada sebelah kanan bawah.
12 Alasan Kita Wajib Hati-Hati dengan Hati
Anda pasti seringkali mendengar kalimat, "Hati-hati dengan hati", bukan? Pernahkah Anda berpikir, kenapa kita harus hati-hati dengan hati? Hati termasuk organ tubuh yang sangat penting.Hal itu karena, hati merupakan bagian dari sistem pencernaan dan bertanggung jawab untuk menyaring limbah atau racun serta memproduksi kolesterol. Hati sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.Oleh karena itu, sudah selayaknya kita harus memperhatikan hati. Memperhatikan di sini bisa diartikan dengan menghindari hal-hal yang dapat merusak fungsi hati Anda. Jadi, mulai hari ini sebaiknya kita jaga hati yang kita miliki dengan baik.
Ini Pemilik Golongan Darah Terkuat
Ada yang menyatakan bahwa kondisi kesehatan seseorang bisa dilihat dari golongan darahnya, benarkah demikian? Ya, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu jenis golongan darah, memang ada yang lebih tahan terhadap penyakit tertentu dibanding yang lain.Ini berarti, pemilik golongan darah ini memiliki kesempatan hidup lebih panjang dibandingkan dengan yang lain. Para peneliti juga menyimpulkan, golongan darah dapat memengaruhi kesehatan manusia secara keseluruhan.Hasil penelitian menyatakan bahwa orang-orang yang memiliki golongan darah A, kurang tahan terhadap penyakit malaria dibanding orang-orang dengan golongan darah lainnya. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa golongan darah A lebih lemah daripada yang lain. Lalu, golongan darah apa yang paling kuat dan tahan terhadap penyakit?
Konsumsi Ini Anda Terhindar dari Serangan Jantung dan Stroke
 – Ketika darah di pembuluh darah mengalir lancar, ada suplai darah yang baik ke organ vital, seperti otak dan jantung. Namun, karena banyak alasan, aliran darah ke organ-organ ini akan dibatasi. Alasan aliran darah yang terbatas ini antara lain, karena penebalan darah dan deposisi kolesterol jahat pada dinding bagian dalam pembuluh darah.Selain itu juga, adanya bekuan di pembuluh darah yang terbentuk karena pendarahan internal (hemorrhages). Semua kondisi ini menimbulkan risiko pada organ utama, seperti jantung dan otak. Karena terbatasnya aliran darah ke jantung dan otak, ada kemungkinan serangan jantung dan sel-sel otak juga bisa rusak, kondisi ini disebut sebagai stroke.Ada beberapa makanan yang dapat mencegah Anda dari serangan jantung dan stroke. Makanan-makanan ini dapat meningkatkan aliran darah Anda. Berikut beberapa makanan yang mampu mencegah serangan jantung stroke. Baca Selengkapnya ...
Ini Pemilik Golongan Darah Paling Superior
Menurut hasil penelitian, jenis darah memiliki hubungan yang mendalam dengan tingkat kesehatan Anda. Bahkan mereka menyatakan, kebiasaan makan dapat didasarkan pada golongan darah. Ini berarti, kinerja, penyakit, emosi, bahkan seluruh kehidupan Anda, memiliki hubungan dengan golongan darah Anda.Penelitian lain juga menyebutkan bahwa kebiasaan makan Anda tidak mungkin terkait dengan golongan darah, tetapi kesehatan Anda tentu terkait dengan golongan darah Anda. Dan golongan darah yang sering diperbincangkan para ahli adalah golongan darah O.Ya, menurut para peneliti, orang dengan golongan darah O diasumsikan berisiko lebih rendah terhadap masalah kesehatan yang berkaitan dengan kardiovaskular, seperti stroke atau serangan jantung. Lalu, dari empat jenis golongan darah, yaitu A, B, AB, dan O, benarkah golongan darah O paling superior? Mari kita kupas satu per satu.
Sopir Taksi Kembalikan Ponsel Hilang, Si Pemilik Malah Marah
Apa reaksi Anda saat menemukan dompet atau ponsel tercecer di jalan? Bagi mereka yang baik hati, pasti ia akan mencari tahu siapa pemilik barang tersebut dan segera mengembalikannya. Tapi tak sedikit yang mengambil kesempatan ini untuk keuntungan pribadinya. Daripada bersusah payah mencari sang pemilik, lebih baik barang tersebut diakui menjadi miliknya.Seorang sopir taksi asal Filipina, Roberto Elliot, termasuk golongan orang baik hati yang berusaha mengembalikan ponsel yang ia temukan. Ia berhasil menemui sang pemilik ponsel. Sayang, respon yang ia dapat dari pemilik ponsel tersebut tak seperti yang diharapkan.Baru-baru ini, seorang perawat, Luigi Lim, tak sengaja kehilangan ponsel iPhone SE miliknya saat naik taksi Elliot pada Jumat malam. Alih-alih gembira, si pemilik malah merasa tak senang ponselnya dikembalikan, mengapa?
Kumpulan: Pengertian, Fungsi, dan Bagian-Bagian Hati
Hati memiliki sistem suplai darah yang tidak umum. Seperti organ tubuh yang lain, hati menerima darah yang mempunyai kandungan oksigen dari jantung. Darah ini memasuki hati lewat arteri hepatik. Hati juga menerima darah penuh dengan nutrisi, atau partikel makanan yang di proses, dari usus kecil. Darah ini memasuki hati lewat vena portal. Dalam hati, arteri hepatik dan cabang vena portal ke dalam jaringan pembuluh darah kecil yang bermuara di sinusoid. Beberapa sel hati menyerap nutrisi dan oksigen dari darah mengalir lewat sinusoid. Mereka juga menyaring limbah serta racun. Pada saat yang sama, mereka mengeluarkan gula, vitamin, mineral, dan zat yang lain ke dalam darah. Sinusoid mengalir ke vena sentral, yang berhimpun membentuk vena hepatika. Darah meninggalkan hati lewat vena hepatika.
Begini Cara Golongan Darah Mempengaruhi Temperamen
Sejak tahun 1930-an, peneliti Jepang telah berusaha untuk menemukan hubungan antara kepribadian seseorang dan kecenderungan terkena berbagai penyakit, yang didasarkan pada jenis golongan darah mereka.Seperti kita ketahui, ada beberapa golongan darah yang bisa ditemui pada manusia, seperti golongan darah O, A, B, dan AB. Meskipun demikian, peneliti tidak pernah putus asa mencari tahu hubungan tersebut.Namun temuan hubungan golongan darah dengan berbagai penyakit dan temperamen, sejauh ini cukup menarik dan layak dibaca. Lalu seperti apa hubungannya? Simak penjelasannya berikut ini.
Tiga Fakta Golongan Darah yang Perlu Anda Tahu
Darah adalah salah satu komponen hidup yang ada di dalam tubuh manusia dan makhluk hidup lainnya. Bahkan, hanya dari analisa setetes darah saja, seseorang sudah bisa diketahui tubuhnya sehat atau tidak.Ilmu pengetahuan telah mencatat bahwa, ada empat kelompok utama golongan darah manusia, yaitu A, B, AB, dan O. Kecenderugan ada atau tidaknya antibodi dan antigen tertentu dalam darah ditandai dengan positif dan negatif .Sehingga, muncul istilah golongan darah manusia A , A-, AB , AB-, O , O-, B , B-. O adalah salah satu jenis golongan darah yang paling umum, sedangkan yang paling langka adalah jenis golongan darah AB-. Jenis golongan darah juga bisa memengaruhi tingkat kesehatan seseorang.
Golongan Darah Ini Paling Berisiko Terkena Serangan Jantung
Gen setiap orang pasti akan berbeda dengan lainnya, hal ini lah yang membuat manusia tidak ada yang sama meskipun mereka terlahir kembar. Demikian juga dengan golongan darah, yang dibedakan menjadi empat golongan umum.Kita mengenal beberapa golongan darah di antaranya A, B, AB dan O. Namun tahukah Anda, jika beberapa golongan darah bisa memprediksi seberapa besar risiko kita terkena penyakit berbahaya, salah satunya serangan jantung.Lantas golongan darah mana yang lebih rentang terkena serangan jantung dan berapa besar risikonya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Sembilan Golongan yang Tidak Disapa Allah Saat Hari Kiamat
Jika menilik kembali akan datangnya hari kiamat, maka tidak satu pun orang yang mampu menangkal ganasnya kepedihan dan kesengsaraan yang terdapat pada hari itu.Hal demikian ditumpahkan kepada orang-orang yang tidak taat kepada tuntunan agama, dan selalu menghambur-hamburkan hidup mereka untuk berbuat dosa. Sehingga Allah SWT tidak melihat mereka dengan pandangan yang penuh kasih sayang, melainkan memandang mereka semua dengan penuh kemurkaan.Ada beberapa golongan yang tidak akan diajak berbicara atau disapa oleh Allah di hari kiamat kelak. Golongan seperti apakah itu? Langsung saja simak berikut ini, golongan apa saja yang tidak akan disapa Allah.
Enam Risiko Penyakit Akibat Transfusi Darah
Transfusi darah adalah salah satu praktik medis seorang pasien menerima suplai darah tambahan dari luar tubuhnya atau bersumber dari darah orang lain. Darah yang terdiri dari berbagai macam golongan A, B, AB,dan O dikumpulkan dari para pendonor yang menyumbangkan sedikit darahnya secara sukarela. Darah ini kemudian ditampung dan dipisahkan sesuai jenis oleh pihak medis sebelum diberikan kepada orang yang membutuhkan.Meskipun prosedur ini sebenarnya sangat penting dilakukan guna menyelamatkan nyawa pasien, namun tetap memiliki resiko kemungkinan terinfeksi berbagai jenis penyakit.Ada banyak jenis penyakit yang bisa disebabkan akibat transfusi darah, terlebih jika prosedur tersebut tidak dilakukan secara benar dan hati-hati.