Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Google Sajikan Pencarian Lengkap Seputar Olimpiade 2016

Hingar-bingar pesta olahraga Olimpiade ke-31 di Brasil, mulai terasa. Tak hanya sekadar persiapan atlet dari masing-masing negara, ternyata Google search engine alias mesin pencari Google, juga telah bersiap merayakan pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut, dengan menyajikan layanan unik melalui hasil pencarian lengkap seputar Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
Berdasarkan informasi yang dikutip langsung dari halaman resmi Google, disebutkan bahwa pihak Google akan menyajikan sebuah layanan khusus melalui mesin pencari mereka, tentang berbagai informasi tentang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 secara lengkap, termasuk di antaranya, jadwal pertandingan masing-masing cabang olahraga, jumlah medali yang diperebutkan, serta informasi tentang para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
Dari hasil ujicoba kami saat mencoba mencari informasi tentang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di mesin pencari Google, dengan menggunakan kata kunci "Olimpiade 2106", ternyata, hasil pencarian Google menunjukkan sebuah tabel yang berisi tentang informasi seputar Olimpiade Brasil 2016.

Read Full Article
Tiga Kasus Kesalahan Fatal Google Maps
.co.id – Sejak Google merilis Google Maps, aplikasi ini seolah menjadi aplikasi yang wajib ada di setiap gadget. Wajar saja, karena Google Maps sangat membantu menemukan lokasi. Bahkan beberapa aplikasi lain juga memanfaatkan Google Maps.Tetapi Google Maps bukannya tanpa cacat. Pernahkah Anda tersesat justru ketika mengikuti petunjuk dari Google Maps? Ya, kejadian semacam ini belum seberapa, karena masih ada kasus fatal lainnya yang disebabkan oleh Google Maps.Amber Vanhecker adalah seorang traveler yang kerap bepergian ke suatu tempat sendirian. Suatu hari ia pergi ke Grand Canyon hanya dengan bermodalkan Google Maps. Sialnya, ia justru tersesat karena Google Maps menunjukkan jalan yang salah.
Inilah Prestasi Pelajar Indonesia di Olimpiade 2015
Prestasi pelajar Indonesia dalam ajang Olimpiade Matematika dan Sains pada tahun 2015 ini, sangatlah membanggakan. Mereka berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.Ini membuktikan bahwa, pelajar-pelajar Indonesia tidak kalah pintarnya dengan negara-negara lain yang ada di dunia. Dan berikut ini prestasi pelajar Indonesia di Olimpiade Matematika dan Sains 2015, yang kami lansir dari berbagai sumber.Seperti salah satunya International Science Project Olimpiad (ISRO). Tim pelajar Indonesia berhasil meraih juara umum dalam Olimpiade Sains Terapan Dunia atau International Science Project Olimpiad (ISRO) ketiga yang diselenggarakan di Jakarta pada 4-8 Mei 2015.  
Tips Gunakan Google untuk Pencarian Personal
Siapa yang tak kenal dengan mesin pencari Google? Hampir semua pengguna internet di dunia, baik melalui komputer dan smartphone pernah menggunakan jasa mesin pencari terpopuler ini. Bahkan boleh jadi, setiap pertama kali menggunakan akses internet, maka hal yang pertama kali dilakukan adalah membuka halaman mesin pencari Google.Namun, pernahkah Anda membayangkan bila ternyata mesin pencari Google dapat dimanfaatkan untuk mencari hal-hal yang sifatnya lebih personal melalui komputer?Ya, bila selama ini kita menggunakan pencarian Google hanya untuk mencari informasi yang berhubungan dengan dunia luar, maka dengan makin berkembangnya kemampuan Google search engine, kini dengan beberapa trik dalam menggunakan kata kunci di mesin pencari, kita dapat mencari hal-hal yang langsung berhubungan dengan diri kita.
Tujuh Produk Baru Google yang Wajib Anda Ketahui
Apakah Anda termasuk pengguna produk Google? Bila ya, maka informasi kali ini bisa menjadi kabar gembira sekaligus referensi produk Google terbaru yang ingin Anda gunakan nantinya.Diketahui bahwa baru-baru ini, pihak Google melalui acara konferensi tahunan pengembang perangkat lunak mereka, yang lebih dikenal dengan sebutan Google I O, telah mengumumkan secara resmi produk baru dan canggih yang dapat dinikmati oleh para penggunanya tahun ini, melalui Google I O 2016 yang berlangsung di Mountain View, California, Amerika Serikat, dari tanggal 18-20 Mei.Berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge dan Time, terdapat beberapa produk baru Google yang telah secara resmi diperkenalkan melalui Google I O 2016, di mana ide besar pada produk-produk tersebut difokuskan pada teknologi Virtual Reality VR , kecerdasan buatan artificial intelligence , serta jenis sistem operasi Android terbaru.
Begini Artikel Berkualitas yang Disukai Google
.co.id – Kewajiban utama seorang blogger adalah membuat konten untuk blognya berupa artikel. Jika tidak dilakukan, maka bukan hanya kehilangan gelarnya sebagai blogger tapi juga ia telah membuat blognya mati suri.Membuat tulisan yang menarik dan disukai pembaca, tentunya hal yang utama dalam aktivitas blogging. Namun sebelum tulisan disukai pembaca, maka yang harus dilakukan adalah bagaimana caranya membuat artikel berkualitas agar disukai Google, karena dengan begitu lumbung pembaca akan meningkat.Artikel berkualitas akan memungkinkan berada di posisi nomor 1 mesin pencarian Google. Google akan senantiasa menyaring berjuta-juta artikel, yang kemudian yang berkualitaslah yang akan menempati posisi puncak di mesin pencarian. Pertanyaannya, bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas yang disukai Google?
Google Dituduh Batasi Kompetisi oleh Uni Eropa
Kabar Google berseteru dengan European Union via European Commission bukan sesuatu yang baru lagi. Google sudah lama diselidiki oleh EU atas praktiknya terutama dengan sistem operasi Android, sehingga ketika EU mengirimkan surat keberatan resmi atas praktik bisnis Google di Android bukan sesuatu yang mengejutkan lagi, meskipun beberapa sisi tetap sesuatu yang agak membingungkan bagi sebagian orang.Sedikit saya uraikan komplain EU terhadap Google setidaknya ada tiga. Pertama adalah App Bundling. Apps Bundling yang dimaksud di sini adalah aplikasi Google yang ada di perangkat Android.Bila Anda pengguna Android, tentu cukup paham aplikasi apa saja yang wajib dibawa oleh vendor atau produsen Android, antara lain GMail, Google Maps, Google Play dan lainnya. Mungkin itu beberapa aplikasi wajib yang harus diikutkan karena menggunakan Android secara resmi dari Google dengan berbagai kesepakatan dengan Google yang mungkin bisa termasuk ke dalam trade secret.
Cara Efektif Pencarian di Internet
Saat ini manusia dipermudah dengan adanya teknologi informasi. Kalau sebelumnya untuk mencari materi atau topik tertentu harus mencari di perpustakaan atau mencari toko buku terlebih dahulu, sekarang cukup diam di depan komputer atau laptop yang terkoneksi internet semuanya sudah bisa dilakukan.Teknik dalam pencarian di mesin pencari atau di internet sangat dibutuhkan oleh pengguna internet sehingga Anda tidak tersesat dalam pencarian yang jumlahnya sangat banyak di mesin pencari dan dengan cepat Anda mencari apa yang hendak dicari di internet.Menurut riset baru, hanya 5 persen orang Indonesia yang mengetahui cara penggunaan mesin pencari, dalam hal ini pencarian di Google. Nah oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya akan berbagi cara paling efektif melakukan pencarian di mesin pencari Google atau di Youtube.
Google Hadirkan Layanan Unik "Emoji" di Twitter
Google membuat terobosan baru nan unik melalui media sosial Twitter. Ya, dari hasil penelusuran dan uji coba kami, Google kini menghadirkan layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan penelusuran ala mesin pencari Google di Twitter.Uniknya, Anda tak perlu mengetikkan banyak kata untuk memanfaatkan layanan penelusuran tersebut. Cukup dengan kicauan sebuah emoji, maka Google akan mengirimkan jawaban hasil penelusuran dengan gambar animasi yang unik dan lengkap dengan tautan ke hasil pencarian Anda.Berdasarkan informasi yang dikutip dari Mashable, diketahui bahwa layanan Google di media sosial Twitter tersebut, diklaim mampu menghadirkan hasil penelusuran pencarian berdasarkan lebih dari 200 emoji berbeda.
Sepuluh Atlet Paling Terkenal di Olimpiade Kuno
 – Setiap atlet pasti bermimpi untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade. Ya, ajang tersebut memang paling bergengsi di bidang olahraga di seluruh dunia dengan sejarahnya yang panjang. Olimpiade pertama secara tradisional dimulai pada 776 SM yang diadakan di Olympia, Yunani.Olimpiade Kuno sangatlah berbeda dengan Olimpiade sekarang, yang diberi asal-usul mitologis oleh orang-orang Yunani. Selain sebagai acara olahraga, ajang ini merupakan perayaan keagamaan penting yang diadakan untuk menghormati Dewa Zeus, Yunani.Ada sedikit hadiah yang diberikan seperti karangan bunga, daun zaitun atau mahkota. Prestasi beberapa atlet di Olimpiade Kuno begitu luar biasa hingga mereka diingat sampai sekarang. Ratusan tahun setelah kematian mereka, mereka tetap dikenal bersama dengan cerita menarik, catatan, dan fakta tentang mereka.
Trik-Trik Pencarian Dengan Google Yang Jarang Diketahui
Google saat ini masih menjadi mesin pencari di internet yang paling banyak dan sering digunakan. Meskipun begitu terkadang tidak semua fungsi pencarian banyak diketahui secara umum. Dalam artikel berikut penulis mencoba membahas beberapa trik yang dapat dilakukan dengan mesin pencari Google dalam melakukan pencarian dengan lebih efektif.
Inilah Nominasi Google Play Awards 2016
Google tidak mau kalah dengan penghargaan-penghargaan yang diadakan oleh institusi tertentu. Google yang memiliki toko jutaan aplikasi di Google Play merasa butuh memberikan penghargaan kepada para developer yang telah membuat aplikasi berbasis Android begitu berjaya mengalahkan toko aplikasi yang lain.Google telah mengumumkan nominasi Google Play Award tahun ini. Menurut Google, nominasi ini merupakan daftar beberapa aplikasi dan game terbaik di Google Play, mulai dari pengembang pemula hingga pengembang yang sudah profesional paling inovatif dan banyak digunakan oleh pengguna Android.Para pemenang akan diumumkan pada tanggal 19 Mei pukul 7 waktu setempat. Google telah menominasikan lima aplikasi yang berbeda dalam sepuluh kategori yang berbeda dan telah menempatkan semua nominasi tersebut, sehingga pengguna Android bisa mencoba aplikasi yang menurut pengguna paling disenangi.
10 Hal Pribadi Anda yang Diketahui oleh Google
Anda tentu menggunakan salah satu produk dari Google. Entah itu Gmail (Google Mail), Google Drive, Google Checkout, Blogger, Google Chrome, Google Maps, Google Plus, Youtube dan lain-lain. Semakin banyak yang Anda pakai, semakin banyak yang Google ketahui dari Anda.Bagi mereka yang peduli terhadap privasi seseorang, apa yang Google ketahui bisa dibilang sangat mengkhawatirkan. Meski demikian, Google sangat terbuka dan transparan mengenai data-data yang ia simpan jika itu dibutuhkan.Walaupun benar Google 'tahu segalanya' yang Anda cari, tapi pernahkah Anda mencari apa yang Google tahu tentang Anda? Biasanya kalau orang ditanya pertanyaan seperti ini, solusinya adalah langsung ketik namanya di Google dan search (mencari di google).
Google Tambah 6 Suara Baru di Layanan Google Assistant
 – Gemar menggunakan layanan Google Assistant? Bila iya, maka pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan dua jenis suara yang selama ini berbicara sebagai asisten pribadi besutan Google tersebut.Membahas lebih jauh tentang suara Google Assistant, tahukah Anda bila ternyata saat ini Google telah menambahkan beberapa suara baru ke dalam layanan Google Assistant?Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, dikabarkan melalui acara tahunan Google I/O 2018, Sundar Pichai selaku CEO Google mengumumkan kehadiran tambahan 6 suara baru Google Assistant, sehingga jumlah total seluruh jenis suara layanan Google Assistant menjadi 8 jenis suara.
Fakta Kelam di Balik Kesuksesan Cina di Olimpiade
Secara konsisten, Cina selalu berada di posisi satu sampai tiga sejak Olimpiade Sydney 2004 sampai Olimpiade Rio 2016 sekarang. Itu merupakan prestasi yang mengesankan, akan tetapi ada fakta kelam dibalik kesuksesan Cina di setiap Olimpiade.Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar atlet Cina memulai perjalanan Olimpiade mereka pada usia yang masih sangat muda. Demi kemuliaan negara, kebanyakan dari mereka mengorbankan masa kecilnya untuk terus berlatih dan hidup di antara pelatih serta sesama atlet lainnya.Mereka bahkan dijauhkan dari keluarganya agar dapat fokus selama latihan. Menurut laporan berita iTV yang dilansir oleh Nextshark, selama 10 jam sehari, anak-anak berumur empat tahun akan melakukan latihan melelahkan untuk membuat mereka jadi juara di masa depan.
Aly Raisman, Pesenam Tercantik di Olimpiade Rio 2016
Olimpiade Rio 2016 boleh saja sudah berakhir beberapa hari lalu. Walau demikian, wajah-wajah atlet cantik yang menghiasi Olimpiade tetap tidak terlupakan. Salah satunya pesenam cantik dan seksi asal Amerika Serikat, Aly Raisman.Pesenam berusia 22 tahun ini berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perak di Olimpiade Rio 2016. Tak hanya berbakat di arena, wajahnya yang memesona berhasil menyita perhatian penonton.Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai pesenam paling cantik di Olimpiade Rio 2016. Aksi senamnya di lapangan memanaskan atmosfer Olimpiade Rio. Berikut ini ada beberapa foto Aly Raisman yang bisa buat kamu bergairah.
Intip Keindahan Rio de Janeiro di Sini
Beberapa waktu terakhir ini, Brasil menjadi pusat perhatian dunia karena Olimpiade 2016 yang diselenggarakan di kota Rio de Janeiro. Sekarang mungkin sudah terlambat untuk memperoleh tiket pertandingan-pertandingan Olimpiade, yang sudah dibuka beberapa hari lalu.Kalaupun ada, mungkin Anda harus membayar harga yang cukup mahal. Namun tenang saja, Anda masih bisa merencanakan perjalanan ke Rio de Janeiro untuk merasakan euforia Olimpiade 2016 sambil menikmati berbagai objek wisata menarik.Ya, ada banyak sekali objek wisata unggulan di Rio de Janeiro. Kota yang akrab disebut Rio ini memiliki arti river of January, yang merupakan kota paling multikultural ke dua di Brasil, dan masuk ke dalam enam kota paling populer di benua Amerika. Rio sendiri menjadi kota ketiga paling padat penduduk di Brasil.
10 Atlet Paling Berprestasi di Olimpiade Sepanjang Masa
Olimpiade merupakan ajang olahraga terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap empat tahun. Ribuan atlet dari lebih 200 negara di seluruh dunia ikut berpartisipasi untuk meraih ratusan keping medali dalam setiap penyelenggaran olimpiade.Para atlet itu pun berusaha menunjukkan prestasi demi mendapatkan medali, bahkan tidak sedikit yang mencatatkan rekor dunia. Seperti salah satunya adalah Jesse Owens. Mantan atlet Amerika Serikat ini pernah disebut sebagai atlet terbesar dan paling terkenal dalam sejarah atletik Amerika Serikat oleh surat kabar New York Times.Jesse Owens ikut berpartisipasi dalam Olimpiade Berlin pada tahun 1936 yang dibuka secara resmi oleh Adolf Hitler. Pria yang sudah meninggal pada tanggal 31 Maret 1980 ini pun berhasil meraih empat medali emas sekaligus lewat cabang olahraga lari dan lompat jauh.
Google Assistant, Artificial Intelligent untuk Keseharian
Salah satu yang menjadi fokus banyak perusahaan adalah, menjadikan satu layanan mereka sebagai pusat informasi atau sumber apapun yang diinginkan pengguna. Khusus untuk Google, layanan seperti ini sudah berevolusi beberapa kali. Pertama, kita ingat apa yang disebut dengan Knowledge Grap, lalu Google Now, kemudian Google Now on Tap dan terakhir Google Assistant.Hal yang menarik, sesuai dengan perkembangan kecedasan buatan, Google menyematkan fitur ini di Google Assistant untuk menghadirkan informasi yang lebih up to date, sesuai yang diinginkan pengguna dan bisa melakukan komunikasi dua arah yang meaningful.Google Assistant ini sebenarnya tidak berdiri sendiri, namun melekat di aplikasi perpesanan baru yang dirilis di Google I O beberapa waktu yang lalu dan baru resmi dalam bentuk preview dirilis ke publik sekitar seminggu yang lalu.
Google Sajikan Pencarian Lengkap Seputar Olimpiade 2016
Hingar-bingar pesta olahraga Olimpiade ke-31 di Brasil, mulai terasa. Tak hanya sekadar persiapan atlet dari masing-masing negara, ternyata Google search engine alias mesin pencari Google, juga telah bersiap merayakan pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut, dengan menyajikan layanan unik melalui hasil pencarian lengkap seputar Olimpiade Rio de Janeiro 2016.Berdasarkan informasi yang dikutip langsung dari halaman resmi Google, disebutkan bahwa pihak Google akan menyajikan sebuah layanan khusus melalui mesin pencari mereka, tentang berbagai informasi tentang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 secara lengkap, termasuk di antaranya, jadwal pertandingan masing-masing cabang olahraga, jumlah medali yang diperebutkan, serta informasi tentang para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.Dari hasil ujicoba kami saat mencoba mencari informasi tentang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di mesin pencari Google, dengan menggunakan kata kunci "Olimpiade 2106", ternyata, hasil pencarian Google menunjukkan sebuah tabel yang berisi tentang informasi seputar Olimpiade Brasil 2016.
Ada Versi Hemat Internet di Aplikasi Google Maps, Benarkah?
 – Setelah kemunculan beberapa aplikasi Android versi ringan dan hemat pemakaian data internet, semisal Google Go, Files Go, YouTube Go sampai dengan sistem operasi Android Oreo Edisi Go. Google kembali menghadirkan aplikasi versi ringan lainnya, yaitu Google Maps Go.Mungkin kalian akan bertanya-tanya, apa sih perbedaan aplikasi Google Maps dan Google Maps Go? Serupa tapi tak sama, pada dasarnya aplikasi Google Maps Go merupakan aplikasi versi ringan dari aplikasi asli Google Maps yang telah hadir lebih dulu, dengan ketersediaan fitur yang tak jauh berbeda.Perbedaan mendasar hanya terletak pada saja sisi tampilan aplikasinya saja, di mana pada layanan aplikasi Google Maps tampilan halaman depan dan hasil pencarian lokasi dilengkapi dengan foto-foto, sementara pada aplikasi Google Maps Go tidak ada. 
10 Pencarian Paling Populer di Google Indonesia
Banyak hal menarik yang terjadi sepanjang tahun 2016 hingga kini, termasuk di Indonesia. Beberapa topik hangat pun menjadi viral di dunia maya, seiring dengan berkembangnya penggunaan media sosial.Ditambah lagi dengan rasa penasaran masyarakat, yang kemudian membuat mereka mencari informasi sebanyak mungkin melalui internet, termasuk lewat mesin pencari Google Indonesia. Berikut ini 10 pencarian paling populer di Google Indonesia sepanjang tahun 2016.Nama Joey Alexander, rupanya menjadi buah bibir dan banyak dicari netizen melalui Google Indonesia, setelah berhasil masuk sebagai salah seorang nominator Grammy Award 2016. Padahal, saat itu usianya masih 13 tahun. Namun, dia berhasil masuk dalam dua nominasi, dan ikut tampil di panggung Grammy Awards 2016 bersama para musisi internasional sekelas Adele.
Cara Sederhana Agar Diterima Daftar Google Adsense
Kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi tentang tata cara mendaftar Google Adsense agar kemungkinan diterima lebih besar, tips ini saya tulis sesuai dengan pengalaman saya saat mendaftarkan blog di Google Adsense. Google Adsense merupakan program penayangan iklan yang paling populer milik google dan sangat diminati para blogger untuk menghasilkan uang dari internet. Namun masalah terbesarnya adalah pendaftaran blog ke Google Adsense masih banyak yang belum diterima.Bagi anda yang belum mendaftar Google Adsense atau yang sudah pernah mendaftarkan Google Adsense namun belum diterima ada baiknya memperhatikan lagi apa yang kurang dari blog anda sehingga google belum dapat menerima blog anda sebagai mitra kerjanya. Berikut ini beberapa Tips agar blog mudah dan cepat diterima Google Adsense.
Ini yang Perlu Anda Ketahui dari Google Data Studio
Google Data Studio merupakan sebuah layanan yang diciptakan Google untuk mengolah data. Fitur ini dirilis pada pertengahan tahun 2016, namun baru bisa dinikmati di Indonesia pada bulan Maret 2017.Beberapa pengguna Google di Indonesia mendapatkan email pemberitahuan untuk layanan Google Data Studio. Dan seperti semua orang di penjuru dunia, Google Data Studio yang ada di Indonesia pun masih dalam versi beta.Fungsi Google Data Studio secara umum sebenarnya hampir sama dengan aplikasi pengolah data lainnya. Namun apakah perbedaan Google Data Studio dari aplikasi pengolah data lainnya, dan mengapa kita mesti memakainya?