Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menilik Golden Sunrise ala Temanggung di Wisata Alam Posong

Wisata Alam posong adalah sebuah tempat wisata alam khas Temanggung yang sangat populer akhir-akhir ini. Tempat yang sejuk dan pemandangannya yang sangat indah menjadi daya tarik utama para pengunjung yang datang.

Memang, wisata alam ini masih tergolong baru, letaknya sendiri tepat di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dan berada di atas ketinggian sekitar 2000 mdpl. Jadi, terbayang bukan dingin dan sejuknya Wisata Alam Posong ini?

Wisata Alam Posong Temanggung menawarkan banyak sekali hal menarik, salah satunya adalah pemandangan puncak 7 Gunung yang bisa dinikmati di sini, seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran, sampai Gunung Muria.

Read Full Article
Banyak Cerita di Secangkir Kopi Mukidi
Rumah Mukidi berada di desa Jambon, Gandurejo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. Kalau dari arah Kota Temanggung, Rumah Kopi Mukidi ini tidak jauh-jauh amat sebenarnya, yaitu kita melewati jalan Temanggung-Parakan dan setelah sampai rumah sakit Ngestiwaluyo Parakan, ambil jalan samping rumah sakit ke arah Gunung Sumbing dan ambil jalan yang menuju ke desa Jambon.Apabila pertama kali ke Rumah Kopi Mukidi, kalian wajib bertanya kepada warga ke mana arah atau tempatnya, karena kita tidak akan menemukan papan petunjuk ataupun papan nama Rumah Kopi Mukidi.Saya saja harus 5 kali bertanya ke warga, bahkan tersesat sampai pesawahan di lereng Gunung Sumbing. Sesampainya di depan Rumah Kopi Mukidi saya agak ragu sebenarnya, benar ini atau bukan ya? Tapi kata seorang bapak yang saya tanya benar ini rumahnya.
Keindahan Borobudur di Bawah Mentari Pagi
Menatap kemegahan dan keindahan Candi Borobudur dari jarak jauh, mungkin ini adalah salah satu cara yang terbaik. Misalnya saja dari Puncak Setumbu yang berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.Dari sini dunia menyebutnya golden sunrise Borobudur. Benar saja wisata memburu Borobudur di bawah mentari pagi, diburu dari berbagai penduduk dunia, tak hanya wisatawan domestik saja.Kepopuleran Borobudur di semesta memang cukup mendongkrak wisata Puncak Setumbu. Penggila golden sunrise khususnya, rela harus bangun pagi buta untuk mengejar sang mentari yang menyembul di langit timur Puncak Setumbu.
Kopi Posong yang Berkualitas, Terbukti Nikmatnya
 – Sebuah daerah yang terkenal dengan penghasil tembakau kelas dunia yang sekarang mulai dikenal juga sebagai penghasil kopi kelas dunia. Ya, Temanggung, sebuah kabupaten yang terletak di tengah-tengah pulau Jawa.Daerah ini terkenal mempunyai tanah yang subur. Terdapat tiga gunung yang masih menjadi wilayahnya, yaitu gunung Sumbing, gunung Sindoro, dan gunung Perahu. Semua lerengnya sangat subur untuk perkebunan, baik tembakau, kopi, ataupun sayur-mayur.Mungkin etmbakaulah yang masih menjadi komoditi utama di kota ini, padahal kota ini sebenarnya penyuplai kopi di Jawa Tengah. Hampir 60 persen kopi di Jawa Tengah berasal dari kota ini. Kualitas kopi Temanggung sendiri sekarang sudah mulai dikenal dunia.
Menyesap Kopi di Perkebunan Tembakau Posong
Saya pernah mendengar dan ternyata berita tersebut benar, bahwa kopi Arabica Temanggung, tepatnya kopi Arabica daerah Wonotirto, mendapat juara kedua kontes kopi di SCAA Expo 2016 di Amerika Serikat pada bulan April ini.SCAA sendiri adalah Speciality Coffee Association of America, sebuah organisasi non-profit untuk industri kopi khususnya di Amerika. Tentunya Temanggung harus bangga, bahwa produk perkebunan kopi mereka diakui dunia internasional bersama kopi-kopi berkualitas lain, yang dipamerkan pada event internasional itu.Kopi Temanggung yang pernah saya racik dan coba baru jenis Robusta dengan merek Dua Gunung, saya lupa kopi ini berasal dari daerah Temanggung bagian mana. Penggagas kopi merek Dua Gunung ini adalah Singgih Susilo Kartono, yang menggagas pula Pasar Papringan, Radio Kayu Magno, dan Sepeda Bambu Spedagi.
Posong, Spot Keren untuk Lihat Sunrise di Temanggung
Temanggung, sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang terletak tak jauh dari Wonosobo. Temanggung memiliki pemandangan alam yang sangat indah karena dikelilingi dua gunung keren, yaitu Sumbing dan Sindoro.Salah satu tempat wisata alam di Temanggung yang menawarkan indahnya matahari terbit adalah Posong. Posong Temanggung merupakan sebuah tempat wisata alam yang menawarkan landskap keindahan alam.Kabupaten Temanggung, terletak di ketinggian sekitar 2000 mdpl yang menjadikan Posong sebagai spot favorit untuk melihat sunrise. Tempat wisata ini buka mulai pukul 04.00 WIB. Jadi, jika Anda tidak ingin ketinggalan melihat pemandangan sunrise yang memesona, datanglah lebih awal.
Pemandangan Sunrise yang Menakjubkan di Planet Lain
.co.id – Setiap planet pasti memiliki matahari yang menjadi pusat tata surya, termasuk bumi. Seperti yang sering kita lihat, kita bisa menikmati indahnya sunrise atau matahari terbit di mana pun kita berada. Apalagi, jika berada di tempat yang cocok, sunrise pasti akan terasa lebih indah.Lalu, bagaimana dengan pemandangan sunrise di planet lain selain bumi? Mungkin belum pernah ada yang tahu, bagaimana pemandangan matahari terbit di planet lain. Tapi, seorang ilustrator digital bernama Ron Miller ini mencoba membuat gambaran sunrise di planet lain.Hasilnya sangat menakjubkan, gambar ilustrasi sunrise yang diciptakan Ron terlihat begitu nyata, seolah dia sendiri yang datang ke planet lain untuk memotret sunrise. Dan berikut ini gambaran menakjubkan pemandangan sunrise di planet lain karya Ron. 
Menilik Golden Sunrise ala Temanggung di Wisata Alam Posong
Wisata Alam posong adalah sebuah tempat wisata alam khas Temanggung yang sangat populer akhir-akhir ini. Tempat yang sejuk dan pemandangannya yang sangat indah menjadi daya tarik utama para pengunjung yang datang.Memang, wisata alam ini masih tergolong baru, letaknya sendiri tepat di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dan berada di atas ketinggian sekitar 2000 mdpl. Jadi, terbayang bukan dingin dan sejuknya Wisata Alam Posong ini?Wisata Alam Posong Temanggung menawarkan banyak sekali hal menarik, salah satunya adalah pemandangan puncak 7 Gunung yang bisa dinikmati di sini, seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran, sampai Gunung Muria.
Hunting Sunrise di Puncak Posong Kledung, Temanggung
Bagi penggemar fotografi, hunting sunset atau sunrise, merupakan kegiatan yang paling menarik. Karena ketika sunrise atau sunset, langit akan tampak sangat dramatis dan intensitas cahaya tidak seterik ketika siang hari.Puncak Posong Kledung di Kabupaten Temanggung, merupakan salah satu spot hunting sunrise terbaik setelah Puncak Sikunir Dieng. Puncak Posong berada di Pelana Kledung, Kabupaten Temanggung. Pelana Kledung adalah lembah yang indah antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Lokasinya berada di jalan antara Wonosobo-Temanggung.Koordinat Puncak Posong adalah S7.31676 E110.02357. Untuk menuju ke Puncak Posong, pastikan kondisi kendaraan Anda prima dan kemampuan mengemudi yang baik, karena topografi jalan yang curam dan geometri jalan yang meliuk.
Obyek Wisata Alam Gratis di Ciamis
.co.id – Berlibur ke obyek wisata alam yang bernuansa alami sedang menjadi trend di kalangan travelers. Berlibur ke obyek wisata alam ini dapat mengurangi kepenatan setelah bekerja.Karena tingginya minat untuk berlibur ke obyek wisata alam, membuat banyak investor dan Pemerintah Daerah mengembangkan obyek wisata alam. Konsekuensi dari tingginya minat ini adalah untuk menikmati obyek wisata alam tiket masuk cenderung mahal bagi sebagian orang.Tetapi ternyata tidak bagi obyek wisata alam di Ciamis ini. Di Kabupaten Ciamis, ada 2 obyek wisata alam yang dapat dikunjungi secara gratis. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar parkir yang dikelola oleh karang taruna setempat.
5 Tempat Terbaik Melihat Sunrise Di Kota Magelang
PalingMales.com - Sunrise merupakan salah satu ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dimana matahari seolah - olah diibaratkan sedang bangun dari tidurnya. Munculnya sang mentari dari ufuk timur merupakan suatu pemandangan yang sangat indah dan wajib dinikmati untuk para penikmat alam. Dengan pesonanya yang sangat indah Sunrise, dapat membius mata para penikmat alam yang hanya dapat dinikmati di pagi hari.Di sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah yakni Kabupaten Magelang, terdapat beberapa spot atau tempat untuk melihat sunrise. Bagi anda yang kebetulan sedang berada di kota Magelang, tak ada salahnya untuk menikmati sejenak pesona sunrise di kota ini. Anda penasaran dimana sajakah tempat - tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise, berikut informasi selengkapnya :
Enam Alasan Kamu Harus Mengunjungi Temanggung
Sebagai salah satu kota yang paling tersohor dengan tembakaunya, tentu Temanggung sudah tak asing lagi bagi traveler. Apalagi bagi kamu yang suka trekking ke Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing,pasti kota ini sudah sering kamu sambangi.Tapi, tunggu dulu. Keindahan Temanggung bukan Gunung Sindoro dan Sumbing saja. Masih banyak destinasi-destinasi yang harus kamu sambangi di kota dengan julukan Kota Tersenyum ini.Traveling di Temanggung selama dua hari, kamu akan mendapat sangat banyak pengalaman, wawasan, dan teman. Jadi, saya rasa kamu harus mengunjunginya juga. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus berwisata ke Temanggung.
Yuk, Berlibur ke Temanggung, Eropa Van Java
Posisi Kabupaten Temanggung secara geografis dikepung oleh empat kabupaten lain yaitu Kendal, Semarang, Magelang dan juga Wonosobo. Oleh sebab itu, daerah ini tidak memiliki pantai yang umumnya menjadi daya tarik utama pariwisata.Ketiadaan laut sepertinya tidak menjadi persoalan berarti bagi Temanggung, keindahan daratannya yang dipenuhi dengan pegunungan menjadi pengganti yang sepadan. Memang nama Temanggung belum begitu diperhitungkan sebagai destinasi wisata.Namun, di situlah letak kelebihan kabupaten ini, dengan berkunjung ke sana traveler akan lebih leluasa menikmati keindahan alam yang disuguhkan.  Sebab meski namanya jarang disinggung, Kabupaten Temanggung tidak pernah nanggung untuk memanjakan traveler.
Lima Penginapan di Posong Temanggung yang Sangat Menarik
 – Jika berkunjung ke Temanggung, kamu harus ke sini, ke Posong Temanggung. Dijamin tidak akan menyesal dan pasti ingin kembali lagi. Daerah ini namanya Posong. Posong ada di Temanggung yang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah. Dan asyiknya, wisata ini ada di lereng gunung kembar. Ya, Sumbing dan Sindoro.Dua gunung ini memang sudah terkenal. Jika sudah menaklukkan satu gunung, tidak afdhol jika tidak menaklukkan gunung yang satunya lagi. Bukit dan lereng Posong Temanggung itu bikin kesengsem.Nah, kalau berkunjung ke sini paling tidak harus menginap di sana selama dua hari satu malam. Karena, yang terbaik dari wisata ini adalah ketika matahari muncul menghujanimu dan juga ketika matahari tenggelam meninggalkan temaram. Pasti bakal syahdu banget.
Embung Kledung, Pesona Himpitan Dua Gunung Istimewa
.co.id – Kamis, 17 Agustus 2017 yang lalu, saya berniat untuk menuju wisata alam Posong. Dan untuk kedua kalinya mengalami kegagalan, pertama karena sudah mendung plus sore, serta kali ini ada renovasi jalan yang baru akan selesai pengerjaannya sampai 10 Oktober 2017.Padahal, saya sudah membayangkan akan membuat foto keren dengan membawa bendera merah putih dipadukan pemandangan gunung yang sangat indah. Tetapi walaupun gagal, perjalanan ini tetap tidak sia-sia.Tanpa disengaja, saya bisa menikmati Embung Kledung yang memesona karena terhimpit oleh dua gunung, yaitu Sindoro dan Sumbing. Embung Kledung merupakan salah satu tempat wisata di Temanggung yang tergolong baru. Waduk mini atau buatan ini dibangun di lereng Gunung Sindoro bagian selatan. 
Wisata ke Curug Lawe yang Penuh Kontroversi
Coba kalian ketik di Google dengan kata kunci Curug Lawe. Akan ada dua versi air terjun di sana, pertama menunjukkan bahwa air terjun ini berada di Temanggung, dan yang lainnya menyebutkan di Semarang.Dengan begitu traveler akan pusing dibuatnya, sebab gambar yang ditampilkan pun sama, jadi mana lokasi yang benar? Ya, Curug Lawe merupakan salah satu air terjun dengan pemandangan yang indah di Jawa Tengah.Namun, jika traveler menilik lebih detil mengenai lokasi keberadaannya maka akan ada sedikit kebingungan. Ada dua daerah yang mengklaim memiliki air terjun ini, pertama adalah Temanggung dan satunya Semarang. Daripada penasaran, yuk simak penjelasan berikut ini.
Ulefone Paris Golden, Smartphone 4G LTE Mewah Tapi Murah
Harga Spesifikasi Ulefone Paris Golden – Ulefone Paris Golden adalah smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru yang menawarkan penampilan mewah dan dibandrol dengan harga murah. Tuxlin News melihat Paris Golden ini sebagai varian warna baru dari Ulefone Paris.Secara umum, tak ada perbedaan spesifikasi teknis antara Paris Golden dengan Paris standar.
Air Terjun Surodipo, Keindahan Tersembunyi di Temanggung
Temanggung, Jawa Tengah memang banyak sekali menyimpan objek wisata alam yang sangat menarik. Salah satunya adalah Air Terjun Surodipo, yang begitu indah dan tinggi mencapai lebih dari 100 meter.Tidak hanya ada Gunung Sindoro dan Sumbing saja yang bagus di Temanggung, melainkan ada beberapa wisata baru yang sekarang ini sudah mulai dikembangkan dan sudah menjadi populer, baik untuk para wisatawan lokal mau pun manca.Udara yang cenderung dingin pada dataran tingginya, membuat Temanggung tidak aneh jika banyak potensi wisata yang besar di sana.
Embung Tlogopucang, Negeri Atas Awannya Temanggung
Jika Jawa Barat memiliki banyak curug atau air terjun eksotis, lain halnya dengan Jawa Tengah. Provinsi ini terkenal dengan penampungan air atau lebih dikenal dengan embung.Kerennya lagi, sebagian besar embung berada di daerah perbukitan. Seperti yang ada di Temanggung. Salah satunya yaitu embung Tlogopucang yang terletak di Kecamatan Kandangan, Temanggung.Bagi penduduk sekitar, air di penampungan ini penting di saat musim kemarau. Hal ini karena desa setempat sering mengalami kekeringan. Lalu, selain embung Tlogopucang, ada apa lagi?Baca Selengkapnya...
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.
Menikmati Keindahan Sunrise Gunung Bromo Bersama Keluarga
Gunung Bromo di Jawa Timur adalah salah satu gunung berapi yang terkenal memiliki keindahan luar biasa. Keindahan sunrise Gunung Bromo terkenal sampai ke mancanegara.Konon katanya, sunrise di Gunung Bromo adalah salah satu sunrise terbaik di dunia. Nah, supaya tidak ketinggalan dari turis mancanegara, kami mencoba berlibur menikmati keindahan sunrise Gunung Bromo bersama keluarga.Traveling dari Tasikmalaya ke Gunung Bromo bukanlah jarak yang dekat. Berdasarkan simulasi rute menggunakan Google Maps, jarak Tasikmalaya ke Gunung Bromo hampir 700 kilometer. Rute melewati jalur utama jalan nasional berjarak sekitar 690 km.
Warung Jadul yang Eksis di Tengah Kota Temanggung
.co.id – Tak banyak orang menyangka bahwa warung makan kecil yang berada di belakang salah satu halte bus kota Temanggung, baru saja mendapatkan penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung, atas dedikasinya pada bidang kebudayaan sebagai pelaku kuliner.Warung makan ini tak nampak seperti layaknya warung makan apabila dilihat dari luar, hanya terlihat tulisan berwarna merah ‘Warung Jadul’ di sebuah banner berwarna biru. Hal ini membuat banyak orang tak tahu bahwa di dalamnya menjajakan makanan yang beraneka macam.Hal ini juga yang sempat membuat saya ragu untuk mengobati rasa penasaran yang sejak lama sudah mendapat kabar tentang keberadaan warung ini. Rasa penasaran saya pun terobati ketika saya mantap untuk masuk ke dalam warung ini, dengan langkah sedikit ragu dan mata mondar-mandir berkeliling melihat-lihat isi warung, serta hati yang lumayan tertegun.
Awas, Jangan Ajak Cewek ke Watu Layah
Sudah tiga minggu lebih saya menunggu realisasi teman saya untuk datang ke Temanggung. Setiap kali ketemu dia selalu menyapa dengan keinginannya ke Temanggung, mengunjungi beberapa destinasi wisata di Temanggung.Dia selalu bertanya, Di Temanggung pingin lihat sunrise, enaknya di mana ya? Di kesempatan lain dia merubah lagi keinginannya malah ingin lihat sunset. Yah yang penting silakan datang ke Temanggung dulu nanti aku antar ke manapun yang kamu mau, itu jawabku kalau ketemu sama dia lagi.Selama tiga minggu bertanya-tanya terus, akhirnya dia menentukan tanggal kapan dia ke Temanggung. Bersama teman-temannya, dia akan mendatangi paling tidak 2 destinasi wisata yang saya rekomendasikan yaitu Wisata Alam Posong untuk hunting sunrise dan Wisata Alam Sedengkeng Pass untuk menikmati senja.
Mengejar Fajar di Bukit Posong Temanggung
Posong merupakan kawasan wisata alam yang berada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Panorama alam yang hijau dengan pemandangan gunung terselimuti birunya awan yang cantik, menyapa setiap wisatawan yang hadir di tempat ini.Objek wisata alam Posong ini merupakan daya tarik wisata baru Temanggung yang berada di daerah Kledung, atau jalan utama yang menghubungkan dua kabupaten antara Temanggung dengan Wonosobo.Bila cuaca pagi mendukung dan jika beruntung, di sini Anda akan mendapatkan momen indah berupa golden sunrise alias matahari terbit yang memancarkan kehangatan cahaya pagi di muka bumi ini. Selain itu, Anda juga bisa berpeluang melihat tujuh puncak gunung yang ada di sekitar Temanggung, seperti Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Muria, Sindoro, Sumbing, dan Ungaran.