Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok

Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.

Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.

Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.

Baca selengkapnya..

Read Full Article
Kila Senggigi Beach Lombok, Spot Nyaman di Kawasan Senggigi
Terlalu banyak tempat cantik di Lombok dan rasanya tidak pernah habis untuk dikunjungi. Jangankan bagi wisatawan yang memang tujuannya ingin liburan ke Lombok, kami yang tinggal di Lombok saja belum kelar-kelar melihat semua keindahan Lombok.Belakangan kemarin, saya fokus jalan-jalan di kawasan pantai selatan. Tempat pantai Selong Belanak, Mawun, dan pantai dengan ciri khas pasir putih dan gradasi birunya air laut berada. Tidak perlu bicara soal Senggigi, sebab rasanya sudah lama sekali saya tidak ke sana. Mengapa?Terlalu ramai, kotor, pasirnya juga tipikal pasir hitam dan sejumlah alasan lain. Sampai akhirnya, saya tiba di Kila Senggigi Beach Lombok. Sebuah spot yang menegaskan bahwa Senggigi tetap menyenangkan, Senggigi tetap bisa membuat kalian nyaman.
Kuta, Pantai Berpasir Butiran Merica di Lombok
Pantai Kuta, jika kita mendengar kata ini pasti yang terlintas adalah Bali. Ya, kebanyakan pasti berpikiran seperti itu. Tetapi, jika Anda termasuk traveler maniak, pasti Anda sudah tahu bahwa tidak hanya Bali saja yang memiliki Pantai Kuta, namun dimiliki juga oleh Lombok, pulau yang berada di kepulauan Sunda Kecil.Pantai Kuta yang ada di Lombok, tentunya tidak kalah menarik dengan Pantai Kuta yang ada di Bali. Jika Anda mengunjunginya, Anda akan disuguhi dengan pemandangan indah di sekitar pantai.Pantai Kuta Lombok memiliki hamparan pasir putih yang bersih seperti butiran merica yang terbentang di sepanjang garis pantai. Selain itu, airnya jernih dengan gradasi warna biru yang memukau, dan gugusan terumbu karang yang tak kalah indahnya.
Begini Keindahan Pantai Kuta yang Ada di Lombok
Ketika mendengar Pantai Kuta, pasti yang terbesit di benakmu adalah pantai indah yang berada di Bali. Namun tidak untuk kali ini. Pantai Kuta yang satu ini berada di Lombok. Lebih tepatnya di Desa Kuta, Lombok Tengah.Pantai Kuta yang ada di Lombok juga memiliki pasir putih seperti di Bali, perbedaannya adalah pasir pantai di sini berukuran lebih besar, bahkan banyak orang yang bilang jika pasirnya sebesar merica.Di Pantai ini kamu lebih bisa menikmati pantai, karena pantai ini masih belum terlalu ramai seperti Pantai Kuta yang ada di Bali. Selain itu, Pantai Kuta Lombok juga diklaim sebagai pantai terindah di Lombok, bahkan di Indonesia.  
Menikmati Indahnya Wisata di Pulau Lombok
Pulau Lombok adalah sebuah pulau seluas 5.435 kilometer persegi dengan pemandangan alam yang sangat memesona dan menakjubkan di dunia.Pulau yang masuk ke wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki empat kabupaten dan satu ibukota provinsi yaitu Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Utara serta Kota Mataram.Pulau Lombok dalam banyak hal mirip dengan Pulau Bali. Pulau ini dikenal sebagai tempat pariwisata dunia sejak tahun 2007. Di pulau ini Anda dapat menikmati dan menjelajahi berbagai macam tempat wisata, yang sangat memesona dan menakjubkan. Mulai dari wisata alam, pantai, budaya, sejara, hingga kuliner. Tak percaya?
Air Terjun Bebet Bebasaq, Si Pendatang Baru di Lombok Tengah
 – Lombok seperti tak ada habisnya memukau mata wisatawan dengan wisata alamnya yang menakjubkan. Lombok memang seringkali menawarkan pesona keindahannya dengan pantai-pantainya. Mulai dari Pantai Senggigi, Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok Tengah atau dengan Pantai Pasir Pink di Lombok Timur.Tidak hanya pantai-pantainya yang indah, perbukitan di Lombok pun tak kalah memesona dengan wisata alam lainnya. Seperti salah satunya yang masih menjadi primadona adalah Bukit Merese. Tak hanya itu, pesona keindahan wisata alam di Lombok pun semakin memancar seiring bertambahnya gili-gili yang ada di Lombok.Selain ragam keindahan yang disebutkan di atas, Lombok juga tak kalah memesona dengan wisata alam air terjunnya. Dan salah satu wisata air terjun yang memukau itu adalah Air Terjun Bebet Bebasaq. 
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Lima Pantai di Lombok yang Bikin Kamu Tak Mau Pulang
Jika bicara soal pantai di Indonesia tidak akan ada habisnya. Karena Indonesia memiliki pantai yang sangat banyak, dan tentunya menawarkan berbagai keindahan, termasuk di Indonesia bagian tengah yang satu ini, tepatnya di Lombok.Di sini, kamu akan menemukan berbagai pantai yang menawarkan keindahan yang luar biasa. Pantai-pantai di Lombok tidak hanya menawarkan hamparan pasir putih saja, namun ada juga pantai yang dikelilingi bukit indah, serta yang paling menakjubkan adalah pantai dengan pasir pink.Nah daripada semakin penasaran, berikut ini lima pantai di Lombok yang sangat menakjubkan, dan pastinya akan membuatmu tidak mau pulang jika sudah berada di sini.
Sepuluh Pantai di Lombok Timur yang Indah Bak Surga
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dan memiliki garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa, yang menjadikan Indonesia banyak memiliki pantai-pantai yang menarik dan indah untuk dinikmati. Keindahan pantai-pantai di Indonesia sangat memesona bagaikan surga. Salah satunya adalah pantai-pantai di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Lombok Timur yang kaya dengan potensi pengembangan budidaya perikanan dan dikenal juga dengan sebutan Sekaroh ini banyak menyimpan pesona pariwisata yang eksotis bagaikan surga.Sebut saja Pantai Surga, Pantai Sungkun, Pantai Cemara, atau Pantai Gil Sunut, yang senantiasa dikagumi oleh siapapun yang memandang. Berikut sepuluh pantai di Lombok Timur yang dapat Anda nikmati pesona dan keindahannya.
Sepuluh Pantai Terbersih di Indonesia
Indonesia adalah negara kepulauan yang banyak memiliki pantai-pantai terbaik dan terindah di dunia. Selain dapat menikmati keindahan alam pantai yang memesona, Anda juga akan melihat pantai-pantai yang alami dan terjamin kebersihannya.Sebut saja seperti Pantai Nihiwatu di Sumba, Pantai Ora di Maluku atau Pantai Nusa Dua di Bali. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, dengan hamparan pasir putih bersih dan lembut, air laut yang jernih, pantai-pantai ini juga terjaga kebersihannya.Dijamin Anda akan merasa nyaman dan tenang berlama-lama berlibur di pantai tersebut. Dan berikut 10 pantai terbersih di Indonesia yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.
Pesona Tak Pernah Layu Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah
 – Mandalika merupakan salah satu pantai di Lombok dengan warna pasir putih yang memiliki tekstur seperti biji merica. Inilah yang membuatnya digadang-gadang menjadi salah satu pantai terbaik di Lombok. Pantai Mandalika memiliki garis pantai sepanjang 7,2 km.Untuk bisa mencapai Pantai Mandalika tidaklah begitu sulit, karena pantai ini berada di tempat strategis dan sangat mudah dijangkau dengan berbagai jenis transportasi. Perjalanan ke Pantai Mandalika berjarak 72 km ke arah tenggara dan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Kota Mataram.Pantai ini terkenal di kalangan para traveler karena keindahan pantainya yang masih asri. Terbukti dari pinggiran pantainya yang masih terlihat perbukitan hijau oleh pepohonan yang subur. Berkunjung dan menghabiskan masa liburan kamu ke pantai ini bisa menjadi pilihan menarik. Dan seperti yang kamu tahu, bahwa Indonesia timur memang terkenal karena keindahan alamnya yang masih asri dan sejuk yang bakal bikin hati kamu terasa adem. 
Tujuh Pantai Terindah di Maluku
Membicarakan keindahan pantai-pantai di Indonesia bagian timur, memang tidak akan ada habis-habisnya. Salah satunya adalah keindahan pantai di Maluku, yang banyak sekali menawarkan keindahan alam.Keindahan pantai-pantai di Maluku, memang sudah tidak diragukan lagi akan keasriannya. Walaupun tidak seramai pantai-pantai di Bali, atau Lombok, tetapi keasrian pantai-pantai di Maluku masih tetap terjaga. Berikut, tujuh pantai terindah di Maluku yang layak Anda kunjungi.Pantai Ora adalah salah satu pantai terindah di Maluku, tepatnya berada di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai ini berada di ujung barat Teluk Sawai di tepi hutan Taman Nasional Manusela.
12 Tujuan Wisata Pilihan di Lombok
Pariwisata Indonesia bukan hanya Bali semata. Di negara kepulauan terbesar di dunia ini masih ada ribuan pulau eksotis yang perlu wisatawan jelajahi untuk menemukan secuil tanah surga di negara tropis. Salah satu yang wajib wisatawan kunjungi adalah pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini terletak persis di sisi timur Pulau Bali.Jika Bali punya julukan Pulau Seribu Pura maka Lombok dijuluki dengan Pulau Seribu Masjid. Hal ini merujuk pada banyaknya bangunan masjid yang bisa ditemui di wilayahnya. Julukan tersebut makin lengkap dengan dianugerahinya Lombok sebagai destinasi wisata halal dunia pada akhir tahun 2015 yang lalu. Berikut Travelingyuk rangkum 12 tujuan wisata pilihan di Lombok untuk wisatawan.1. Mendaki Rinjani, Gunung Terindah di IndonesiaLombok memang terkenal sebagai destinasi wisata bahari yang mengandalkan potensi lautnya sebagai daya tarik utama menggaet wisatawan berkunjung. Tapi bagi sebagian besar wisatawan yang berlibur di Lombok merasa kurang afdol ke Pulau Seribu masjid tanpa mendaki ke Gunung Rinjani. Ini adalah salah satu gunung api tertinggi dan paling top di Indonesia sekaligus menjadi ikon di pulau Lombok.
Lima Pantai Terindah di Kawasan Mandalika Pulau Lombok
Setelah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia menjadi Kawasan Ekonomi Khusus KEK disektor pariwisata melalui Peraturan Pemerintah PP No. 52 tahun 2014, Kawasan Mandalika terus berbenah untuk menjadikan destinasi wisatanya menjadi Bali kedua di Indonesia.Dengan luas wilayah 1.250 hektar, Kawasan Mandalika menawarkan keindahan alam yang mempesona serta panorama pantai yang begitu eksotis. Di kawasan ini setidaknya terdapat lima pantai terindah di Indonesia yaitu pantai Tanjung Aan, pantai Kuta, pantai Serenting, pantai Seger dan pantai Gerepuk yang setiap pantainya memiliki keunikan tersendiri.Pantai Tanjung Aan yang berpasir putih ini, di kelilingi oleh bukit-bukit hijau dengan pemandangan yang sangat memesona. Keunikan dari pantai Tanjung Aan adalah memiliki hamparan pasir putih seperti bubuk merica ,sehingga banyak wisatawan menjuluki pantai ini dengan sebutan "Pantai Merica".
Sendiki, Pantai Cantik Tersembunyi di Malang
Bagi wisatawan luar daerah mungkin masih asing dengan pantai ini, karena memang Pantai Sendiki tak sepopuler pantai-pantai lainnya. Tapi jangan salah, Pantai Sendiki memiliki pemandangan yang sangat indah.Karakteristik Pantai Sendiki adalah pasir putihnya dengan garis pantai yang cukup panjang dan berbentuk melengkung, bisa dibilang Pantai Sendiki adalah salah satu pantai indah yang tersembunyi di Malang.Tapi seiring berjalannya waktu, kini Pantai Sendiki menjelma menjadi salah satu pantai favorit di Malang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pantai ini dikeliliingi oleh hutan hijau yang membuat pemandangan di tempat wisata Malang satu ini semakin terlihat cantik.
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Tiga Gili di Lombok yang Menyajikan Kesempurnaan Pantai
 – Memang tidak diragukan lagi untuk keindahan pantai di Lombok, seperti tiga pantai di tiga Gili di Lombok yang menawarkan kesempurnaan pantainya. Yang dimaksud tiga Gili di Lombok adalah Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.Ketiga Gili ini menawarkan sebuah kesempurnaan pantai seperti beningnya air laut, pasir pantai yang bersih, dan tentunya pemandangan yang sangat indah. Nah, Anda penasaran bukan akan keindahan pantainya? Seperti pesona Gili Trawangan.Gili Trawangan adalah pulau yang sekarang ini paling ramai dikunjungi, selain itu Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari gili lainnya. Saat liburan, di pantai Gili Trawangan ini selalu ramai wisatawan, selain itu banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. 
Keindahan Pantai Selong Belanak, Pulau Lombok
Pulau Lombok adalah salah satu pulau kecil di Indonesia yang memiliki tempat wisata menarik dan indah untuk Anda kunjungi. Selain memiliki wisata sejarah, budaya, dan kuliner, Lombok juga dikenal memiliki pantai-pantai yang indah dan menakjubkan.Salah satunya adalah Pantai Selong Belanak yang terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup dikenal oleh wisatawan mancanegara dan nusantara.Hal tersebut lantaran, kebersihan dan keindahannya yang asri dan masih sangat alami di Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit.
Batu Bengkung, Pantai Cantik di Malang untuk Melihat Sunset
Malang memang memiliki banyak pantai dengan pemandangan indah, mulai dari pantai populer seperti Pantai Tiga Warna dan Pantai Balekambang, hingga deretan pantai yang belum banyak diketahui orang.Berbicara mengenai pantai kurang populer di Malang, terdapat sebuah pantai yang cukup memikat hati wisatawan bernama, Pantai Batu Bengkung. Masih asing dengan namanya? Ya, dinamakan Pantai Batu Bengkung karena bentuk dari pantai ini melengkung dengan diapit oleh dua tebing besar di sebelahnya.Objek wisata Malang satu ini terkenal memiliki pemandangan alam yang sangat memesona, terutama di saat senja. Pantai ini bentuknya melengkung dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Pantai ini langsung mengarah ke Samudra Hindia yang terkenal memiliki ombak cukup besar. Oleh sebab itu, tidak direkomendasikan untuk berenang di sini.
Keindahan Pantai Pasir Panjang di Singkawang
.co.id – Di Indonesia, banyak sekali terdapat objek wisata dengan keindahan yang sangat menakjubkan. Pantai merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi favorit kalangan masyarakat luas.Hal ini dikarenakan, pantai memiliki pesona dan keindahan yang luar biasa dengan menyuguhkan pemandangan dan panorama yang indah. Pantai-pantai di Indonesia, memiliki ciri khasnya masing-masing. Setiap pantai menyuguhkan pemandangan serta keindahan yang tentu berbeda antara pantai yang satu dengan pantai yang lainnya.Salah satu pantai yang cukup menawan dan indah adalah Pantai Pasir Panjang, yang terletak di kawasan Kalimantan Barat. Pantai ini tepatnya berada di Singkawang. Disebut Pantai Pasir Panjang, karena hamparan pasirnya membentang hingga 3 kilometer sepanjang bibir pantai. 
Pantai Sanur, Surga Bagi Para Penikmat Sunrise
 – Pantai Sanur adalah salah satu pantai indah yang ada di Pulau Dewata Bali. Pantai ini banyak dikunjungi, karena keindahan pantai pasir putihnya. Tidak hanya itu, hanya di Pantai Sanur juga para pengunjung dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan cara berbeda.Pantai Sanur juga memberikan sensasi baru untuk melihat keindahan lautnya, kalau biasanya kita melihat laut dengan matahari terbenamnya yang indah, tetapi berbeda dengan pantai sanur. Pantai ini menawarkan keindahan lautnya dengan pemandangan matahari terbitnya.Tak heran, jika banyak orang menyebut Pantai Sanur adalah pantai matahari terbit. Pantai ini juga sering dijadikan destinasi foto pra wedding. Penasaran bukan seperti apa keindahan laut di Pantai Sanur?
Hilangkan Stres dengan Berwisata ke Pantai Tawang Pacitan
.co.id – Dengan garis pantai kedua terpanjang di dunia, Indonesia memang tidak bisa diragukan lagi dengan pantai-pantai yang indah nan eksotis. Tidak hanya pantai di Bali atau Lombok saja. Daerah lain pun memiliki banyak pantai yang bisa menyangi kedua daerah tersebut.Sebut saja Pacitan, kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur ini ternyata memiliki beberapa pantai yang sangat cantik. Salah satunya ialah Pantai Tawang. Pantai ini memiliki keunikan serta kualitas yang menarik untuk dijadikan salah satu destinasi wisata pantai, dengan air laut yang tenang.Walau tidak berpasir putih seperti pantai di Lombok, Pantai Tawang memiliki keunggulan lainnya. Di sini pula terdapat pasar lelang ikan dari nelayan yang sudah melaut. Anda bisa menikmati acara lelang ikan, jika tertarik Anda juga bisa membeli ikan di sana. Menarik bukan?
Mengintip Sejuta Keindahan Pantai Cemara Lombok
 – Liburan ke Pulau Lombok, rasanya tak lengkap jika keindahan pantai-pantai di Lombok tidak kita cicipi. Salah satu objek wisata pantai di Lombok yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Cemara. Pantai ini berada di Nusa Tenggara Barat.Mungkin nama Pantai Cemara tidak sefamiliar nama pantai Kuta, Senggigi, serta Pantai Tanjung Aan. Namun keindahan panorama yang dimiliki Pantai Cemara, tentu tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah populer di Lombok.Pantai Cemara dengan segudang pesonanya ini berada di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru. Di pantai ini, kamu bisa melihat pohon-pohon cemara di sepanjang pantai. Lalu, ada apa lagi di pantai ini?