Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tips Mudah Membangun Mental yang Positif

Mental yang positif perlu dibangun dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan pola mental yang positif, kita dapat memberikan dampak yang positif pula kepada orang lain dan lingkungan sekitar.
Dengan mental yang positif akan terciptalah suatu pola kehidupan masyarakat yang selalu menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab. Tantangan yang kita hadapi sekarang adalah, bagaimana merubah pola mental negatif yang ada pada diri kita menuju pola mental yang positif.
Begitu banyak yang harus dilakukan dan begitu panjang waktu yang diperlukan untuk hal ini. Dari itu semua, kita bisa memulai dari hal-hal kecil yang akan merubah pola mental kita menjadi positif secara perlahan namun pasti. 

Read Full Article
Buang 6 Penyakit Miskin 'Mental' Ini dari Diri Anda
Seseorang yang mempunyai "kaya mental", meskipun dia dihadapkan pada pilihan atau tantangan yang sangat sulit, mereka tidak akan pernah menyerah. Sebaliknya, orang yang "miskin mental", saat dihadapkan pada masalah yang mudah pun akan memandangnya sangat sulit.Sebenarnya, orang yang kaya mental juga selalu dihadapkan dengan hal-hal yang memengaruhi dirinya untuk menyerah, tetapi orang ini selalu menghindar dan tidak pernah menyerah. Lantas, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin menjadi orang sukses?Jika jawaban Anda ya, maka buang penyakit miskin mental berikut ini pada diri Anda. Lantas, apa saja yang termasuk pada penyakit miskin mental itu? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.
Membangun Bisnis dengan Sedekah
Tentu saja, judul di atas cukup membuat Anda bingung. Bagaimana caranya bisa membangun sebuah bisnis hanya dengan sedekah? Pada umumnya, membangun sebuah bisnis itu dengan modal yang kuat, agar bisnis bisa terus berjalan.Akan tetapi, rupanya itu saja tidaklah cukup. Bisnis akan semakin kuat dengan membangun sebuah pondasi sedekah. Bagaimana cara membangun bisnis dengan bersedekah? Saya memiliki sebuah impian yang sangat saya inginkan, apalagi kalau bukan mendirikan percetakan skala kecil di daerah tempat tinggal saya di Malang.Dan, bagaimana cara saya membuat sebuah bisnis atau membangun sebuah bisnis dengan sedekah? Percayalah bahwa, Allah bakal menolong. Jadikan itu sebagai prinsip hidup. Dalam prinsip itu, maka kita akan merasa aman.
Tips Mudah Membangun Mental yang Positif
Mental yang positif perlu dibangun dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan pola mental yang positif, kita dapat memberikan dampak yang positif pula kepada orang lain dan lingkungan sekitar.Dengan mental yang positif akan terciptalah suatu pola kehidupan masyarakat yang selalu menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab. Tantangan yang kita hadapi sekarang adalah, bagaimana merubah pola mental negatif yang ada pada diri kita menuju pola mental yang positif.Begitu banyak yang harus dilakukan dan begitu panjang waktu yang diperlukan untuk hal ini. Dari itu semua, kita bisa memulai dari hal-hal kecil yang akan merubah pola mental kita menjadi positif secara perlahan namun pasti. 
4 Evaluasi yang Wajib Dilakukan agar Bisnis Berkembang
 – Iklim bisnis saat ini bersifat sangat inovatif dan penuh dengan kemajuan. Sejak 2012, startup yang berada di Asia Tenggara secara konsisten memperoleh lebih banyak suntikan modal dibandingkan perusahaan besar yang ada.Jika Anda membaca artikel ini, mungkin Anda sudah memikirkan untuk membangun startup atau usaha kecil sendiri. Membangun bisnis dari nol memang merupakan sesuatu yang sangat menarik, dan jika produk atau layanan Anda dapat memenuhi kebutuhan pasar, Anda akan menjadi sangat sukses.Tentu saja, proses membangun bisnis penuh dengan keringat, air mata, pemikiran kreatif, dan tanggung jawab operasional. Terlepas dari semua hal yang telah disebutkan, satu hal yang pasti adalah Anda juga memerlukan pengetahuan yang cukup dalam membangun bisnis, karena jika tidak maka kemajuan bisnis akan melambat.
8 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Orang Berjiwa Positif
 – Agar kehidupan senantiasa bahagia dan positif, ada hal-hal tertentu yang perlu dihindari, karena bisa meningkatkan lingkup energi negatif di sekitar kita. Ada hal-hal tertentu yang orang-orang berjiwa positif pantang untuk melakukannya.Dan inilah hal-hal yang akan membantu mereka menjauh dari kenegatifan dan juga membantu mereka agar tetap bertindak positif pada waktu-waktu tertentu. Jadi, dalam hal ini jika Anda ingin tetap bersikap positif dalam hidup, tirulah bagaimana cara orang berjiwa positif menyikapi segala sesuatunya.Termasuk, hal-hal yang pantang dilakukan oleh orang-orang positif. Menyimpan dendam salah satunya. Memendam dendam hanya akan menyebabkan kebencian dan rasa sakit yang berkelanjutan. Sebaliknya, memilih untuk melupakan dan bergerak maju dalam hidup adalah sesuatu yang akan menghindari kenegatifan di sekitar kita.
Agar Kita Tidak Naif Menyikapi Kasus Tora Sudiro
.co.id – Tora Sudiro dan istrinya ditangkap karena memiliki dumolid. Di sini kita bisa menunggu komentar tentang mereka yang mengira bahwa itu satu jenis narkoba baru, dan mereka yang sadar itu salah satu obat resep untuk gangguan kesehatan mental.Di Indonesia, gangguan kesehatan mental kerap dianggap gila. Banyak dari kita tak paham apa itu kesehatan mental dan menganggap mereka yang datang ke psikolog atau psikiatris, sebagai orang yang mengalami gangguan kejiwaan.Kesehatan kejiwaan di Indonesia barangkali lebih rumit dari sekadar menentukan seseorang gila atau tidak, waras atau tidak. Spektrum gangguan kejiwaan yang rumit, kebijakan kesehatan yang belum menyentuh perkara inti, hingga stigma bagi para penderitanya.
Empat Masalah Kesehatan Mental yang Dialami Wanita
Pada dasarnya pria dan wanita akan mengalami masalah kesehatan mental yang sama. Akan tetapi, ada masalah gangguan mental tertentu yang cenderung lebih banyak atau sering dialami wanita dibandingkan pria.Hal ini sudah banyak diketahui bahwa, wanita memang selalu berbeda dalam segala hal, entah itu dari pemikiran, perasaan, perlakuan, dan lain sebagainya. Dengan mengetahui fakta ini, kita bisa memahami dan sedikit menggali misteri terkait seperti apa wanita itu sebenarnya? Dan berikut ini terdapat beberapa kondisi mental yang lebih rentan dialami oleh wanita. Seperti salah satunya adalah gangguan stres pasca trauma. Penting buat kita terutama laki-laki ketahui bahwa, wanita itu lebih rentan sekali menderita gangguan stres pasca trauma terkait masalah tertentu yang dialaminya. Penelitian membuktikan, wanita merasakan dampaknya dua kali lipat lebih banyak dibandingkan pria..
Lima Manfaat Berpikir Positif bagi Kesehatan
Berpikir positif merupakan cara pandang seseorang mengedepankan atau melihat sesuatu serta segala apa yang terjadi dalam hidupnya sebagai pengalaman yang berharga untuk suksesnya.Hal ini karena pasti ada sisi positif yang dapat diambil dari setiap kejadian ataupun masalah yang pernah dijalani. Berpikiran positif ternyata memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh.Bagi mereka yang selalu berpikiran positif akan selalu bersyukur nikmat sehat yang dimiliknya. Dengan berusaha bergaya hidup, maka seluruh organ termasuk jantung serta tidak meracuni tubuhnya dengan berbagai makanan yang bisa membahayakan kesehatannya
8 Cara Mudah Membangun Pikiran Positif
 –  Berpikir positif merupakan upaya untuk mengisi pikiran dengan hal-hal yang dapat membangun mental menjadi lebih baik dan benar. Orang yang berpikir positif akan lebih fokus memandang dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya dari segi positifnya saja.Memang, tidak selamanya manusia dapat berpikir positif. Ada kalanya kita melihat dari sisi negatif. Hal yang manusiawi memang, jika kita terkadang sulit mengontrol pikiran untuk berpikiran baik. Itulah sebabnya, pikiran positif harus terus-menerus dibangun agar kita terhindar dari cara berpikir yang buruk.Dengan selalu berpikir positif, kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah. Ini sangat berguna dalam hal apapun, termasuk dalam berbisnis. Sebab menjadi pebisnis yang sukses, butuh mindset atau pola pikir yang membangun. Untuk itu, guna membantu Anda dalam membangun pikiran yang positif, coba terapkan delapan hal berikut ini di kehidupan Anda.
6 Fakta Penyakit Bipolar yang Perlu Anda Tahu
 – Otoritas kesehatan mental memperkirakan lebih dari 2 juta orang dewasa telah terdiagnosis mengalami gangguan bipolar, atau yang biasa disebut dengan manic epression. Ketidakseimbangan kimia di otak yang menyebabkan perubahan suasana hati ekstrem dari level tertinggi ke titik terendah yang begitu menyiksa.Meskipun diagnosis gangguan bipolar dapat menakutkan dan membingungkan, gangguan tersebut sebenarnya adalah kondisi yang dapat diobati dan ditangani. Jika Anda atau seseorang yang dekat dengan Anda telah didiagnosis menderita penyakit bipolar, langkah pertama untuk menghilangkan ketakutan adalah memperdalam edukasi.Semakin banyak Anda tahu tentang seluk-beluk gangguan bipolar, semakin sedikit kendali ketakutan Anda dan orang lain yang mungkin terpengaruh. Institut Kesehatan Mental Nasional, Aliansi Nasional untuk penyakit mental, dan Asosiasi Kesehatan Mental Nasional hanyalah beberapa dari organisasi internasional yang diakui memberikan informasi valid.
8 Cara Membangun Budaya Bisnis Ala Apple
Salah satu keuntungan besar, saat Anda menjadi wirausaha adalah membangun sejak awal budaya bekerja sendiri di perusahaan. Yangmana, ini akan jauh lebih mudah, jika dibandingkan mengubah budaya di perusahaan yang sudah berjalan.Tantangannya adalah bagaimana melakukannya dengan benar. Salah satu perusahaan terkemuka, yang mampu membangun budaya perusahaan dengan baik adalah Apple. Dalam buku terbaru, Jim Stengel, yang berjudul "Grow: How Ideals Power Growth and Profit", mengungkapkan kajian mengenai 50 Bisnis Terbaik Dunia, termasuk Apple.Di mana, Apple memfokuskan bisnis mereka pada budaya untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya, dengan memiliki rating pertumbuhan 3 kali lipat dibandingkan kompetitor di kategori yang sama. Lantas, seperti apa prinsip dasar yang baik untuk membangun budaya bisnis?
Penggunaan Smartphone Berlebih Buruk bagi Kesehatan Mental
Penggunaan smartphone dan perangkat sejenis lainnya mungkin perlu lebih diperhatikan. Pasalnya, jika digunakan secara berlebihan hal itu dapat menyebabkan gangguan perilaku dan masalah kepribadian, terutama untuk para remaja yang sangat berisiko mengalami masalah kesehatan mental, hasil penelitian terbaru mengungkapkan. Pada remaja yang lebih banyak menghabiskan hari-harinya dengan teknologi smartphone , mereka mengalami lebih banyak masalah perilaku dan gejala ADHD attention-deficit hyperactivity disorder yang lebih tinggi dibandingkan dengan remaja lain yang penggunaannya lebih sedikit jarang , kata penulis utama studi Madeleine George dari Duke University, North Carolina, Amerika Serikat.Penelitian tersebut dipublikasikan di jurnal Child Development, yang meneliti kaitan antara gejala kesehatan mental remaja dan berapa banyak waktu yang mereka habiskan setiap hari untuk mengirim SMS, menggunakan media sosial, dan internetan.
Ini Cara Tepat Memulai Bisnis yang Patut Anda Coba!
Membangun sebuah bisnis Adalah pekara yang mudah karena menjalankan dan mempertahankannya adalah hal yang paling sulit dibandingkan dengan sekedar membangun saja. Namun meskipun membangun suatu bisnis adalah hal mudah, Anda tidak dapat menyepelekan persiapan dan tahap awal dalam membangun suatu bisnis.Tahukah Anda bahwa tahap awal membangun bisnis adalah pondasi yang menentukan kemana arah perkembangan bisnis tersebut nantinya. Untuk itu Anda sebagai calon pebisnis harus mengetahui bagaimana dan apa yang perlu Anda pertimbangkan untuk membuat pondasi bisnis yang kuat.
Tujuh Cara Mudah dan Hemat Membangun Rumah Baru
VIVA.co.id – Membangun rumah baru pasti menjadi dambaan bagi setiap orang, apalagi bagi mereka yang baru memulai dalam membina hubungan rumah tangga. Tentu sejuta bayangan akan kerap terlontar dalam benak pikiran mengenai tempat tinggal yang mereka idamkan.Dan semua orang pasti akan menginginkan sebuah rumah yang mampu membuat rasa nyaman dan aman sebagai tempat tinggal.Namun selera setiap orang mengenai tempat tinggal baru ini memang cukup bervarian pula. Bahkan dalam membangun rumah idaman ini, tentu memiliki jumlah pengeluaran yang berbeda-beda.Sehingga untuk membangun sebuah rumah baru, hendaknya terlebih dahulu merencanakan anggaran yang akan dikeluarkan. Agar nantinya bisa memperkirakan mengenai biaya pengeluaran secara detail dan menyeluruh.Bahkan Anda pun bisa menggunakan langkah untuk berhemat ketika membangun sebuah rumah baru agar bisa meminimalisir terjadinya pembengkakan anggaran secara tak terduga, dan terhindar dari kesulitan di saat rumah tersebut dalam tahap pembangunan. Nah, inilah langkah-langkah yang perlu diperhatikan agar mampu menghemat biaya di saat membangun rumah idaman. Baca Selengkapnya...
Lima Hal Positif Bisa Diambil Saat Macet
Hal yang paling menyebalkan ketika sedang berada dalam perjalanan adalah macet. Selain bikin mood tidak menentu, macet ini selalu membuat masalah dalam hal pekerjaan atau terlambat masuk sekolah ataupun kuliah.Banyak orang yang selalu mengeluh tentang hal ini dan memang tidak bisa dipungkiri, jika macet adalah hal yang tidak menyenangkan. Namun, tahukah kamu, ada hal positif yang bisa diambil dari kejadian ini dan bisa membuatmu lebih bijaksana dan lebih baik.Nah, hal positif apa saja yang bisa diambil dari kejadian menjengkelkan ini? Dan berikut ini terdapat 5 hal positif saat Anda sedang alami kemacetan.
Berpikir Positif, Kunci Keberhasilan dalam Berbisnis
Untuk menjadi seorang yang berhasil tidak semudah membalikkan telapak tangan. Keberhasilan dalam bisnis tentu didasari dengan keyakinan, percaya diri, fokus, dan motivasi yang tinggi. Tentu sangat sulit bagi seseorang untuk menanamkan beberapa faktor tersebut secara sekaligus.Tetapi tidak bagi mereka, yang selalu berpikir positif. Kenapa demikian? Ya, hal tersebut lantaran mereka yang terbiasa berpikir positif untuk segala hal dalam kehidupan, akan dengan mudah memahami apa arti dari kegagalan dan keberhasilan yang sesungguhnya.Maka, dengan mudah mereka akan meraih keberhasilan dalam berbisnis. Tidak hanya itu, berpikir positif juga dapat membantu Anda mengurangi stres dan tingkat kecemasan akibat pikiran negatif.
Empat Ciri Mental Kamu Semakin Menua
Manusia hidup di dunia ini mulai dari bayi hingga tua adalah siklus kehidupan. Tidak ada manusia yang dapat hidup selamanya, semuanya pasti akan mati, namun di waktu yang berbeda-beda dan tidak diketahui.Menjadi tua adalah siklus hidup yang harus dilewati. Tua tidak hanya dari fisik, namun juga dapat dilihat dari mental. Ada orang yang terlihat masih muda, tetapi mentalnya sudah tua, awas karena hal ini sangat berbahaya Dimulai dengan tidak mau mendengarkan. Ciri mental yang sudah menua adalah malas mendengarkan informasi baru. Kamu tidak tertarik dengan berita-berita yang sedang trend, tapi malah berkutat dengan berita masa lalu yang kamu banggakan.
6 Hal yang Menyebabkan Masalah Kesehatan Mental
Meskipun terdengar aneh, namun beberapa perkara dalam kehidupan kita sehari-hari juga dapat menyebabkan beberapa jenis masalah kesehatan mental. Sebagai contohnya, untuk sebagian orang bahkan cuaca saja, dapat menyebabkan timbulnya depresi. Percayakah kamu?Selain itu, ada juga beberapa negara di dunia yang jarang tersinari oleh matahari. Dan terdapat beberapa anggapan, yang mengatakan bahwa orang-orang yang tinggal di negara-negara tersebut, rentan sekali mengalami depresi.Ya, tanpa disadari ada beberapa kegiatan sederhana, yang kita lakukan sehari-hari yang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan mental. Apa saja itu?
Mirisnya, Nasib Penderita Gangguan Mental di Indonesia
Hukum di Indonesia melarang tindakan memasung, merantai atau mengurung penderita gangguan mental. Namun faktanya, masih banyak penderita gangguan mental yang mendapat perlakukan seperti itu.Kabar tak sedap ini sampai tericum media asing, salah satunya situs Elitereaders yang mempertanyakan kenapa masih banyak penderita gangguan mental diperlakukan seperti bukan manusia, meski hukum dengan tegas melarangnya.Dalam artikel yang diposting Elitereaders beberapa hari lalu ini, ada beberapa foto yang menunjukkan beberapa penderita gangguan mental di Indonesia dirantai dan dikurung dalam sel seperti penjahat. Mereka tidak diberi kesempatan untuk berkeliaran, dan dibiarkan diam di tempat selama beberapa hari atau mungkin sampai tahunan.
Sepuluh Tips Bangun Motivasi Belajar Anak
Upaya membangun motivasi belajar anak tidak hanya dilakukan oleh guru di sekolah. Orangtua juga dapat berperan lebih aktif untuk melakukan semua itu. Jika orangtua berhasil menumbuhkan motif belajar yang tinggi pada anak di rumah, maka tugas guru di sekolah tidak akan lebih berat.Sering diungkapkan bahwa, lingkungan keluarga berperan penting dalam pembentukan karakter anak. Orangtua sebagai pendidik dan guru pertama, berpeluang untuk membangun karakter suka belajar dan mencari ilmu pengetahuan.Semua itu berawal dari upaya orangtua untuk membangun motivasi yang kuat dalam diri anak. Bagaimana membangun motivasi belajar anak di rumah? Berikut ini adalah 10 trik ampuh membangun motivasi belajar anak.
Lima Manfaat Menakjubkan Selalu Berpikir Positif
Memang yang namanya masalah tidak akan ada habisnya. Kadang kala kita tidak mampu untuk mengendalikan keadaan. Hal itulah yang sering kali membuat patah semangat dalam menjalani segala hal.Cara yang paling sederhana untuk mengatasi hal itu adalah selalu berfikir positif dengan keadaan yang kita alami. Selalu berpikir positif akan menghasilkan perbuatan dan dampak yang positif juga.Dengan selalu berpikir positif, secara tidak langsung kita akan sanggup menghadapi stres yang melanda. Menurut penelitian, orang yang optimis dan selalu berpikir positif, sangat kecil kemungkinan mengalami depresi, karena mereka bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang dialami.Baca selengkapnya ...
Enam Cara agar Pelanggan Jatuh Cinta pada Brand Anda
Membangun suatu brand merupakan tantangan besar dalam membangun bisnis. Brand bukan hanya apa yang dipikirkan orang tentang perusahaan, akan tetapi perusahaan berdiri untuk apa?Apa ada nilai lebih yang membangun suatu perusahaan. Lalu bagaimana cara startup dan perusahaan membangun brand mereka? Sudah tahukah Anda bagaimana caranya? Berikut adalah keenam cara yang dituliskan oleh Kissmetrics.Memberikan pelayanan yang baik. Mark Cuban memberikan tips bahwa, "Layani pelanggan seperti Anda melayani diri sendiri."
5 Tipe Cara Asuh Orangtua yang Merusak Mental Anak
 – Bagaimana hubungan terhadap orangtua akan memengaruhi kita sepanjang hidup dan membentuk kepribadian, kebiasaan, dan kepercayaan diri anak? Jika cukup beruntung, orangtua akan memberikan pengaruh positif pada kehidupan kita.Namun jika tidak, maka yang terjadi adalah sebaliknya. Pertanyaannya, apa yang akan terjadi jika kita tumbuh dalam rumah dengan orangtua 'bermasalah'? Dr. Terri Apter, seorang psikolog dan pengarang buku 'Difficult Mothers: Understanding and Overcoming Their Power', telah banyak meneliti tentang para orangtua yang bermasalah.Dalam bukunya, ia mendefenisikan lima tipe orangtua yang bisa merusak mental anak dan bagaimana cara mengubah dampak negatif yang mereka tinggalkan menjadi energi positif. Para orangtua yang memiliki anak kecil juga akan menemukan bahan menarik. Pengetahuan ini akan mencegah orangtua membuat banyak kesalahan ketika membesarkan anaknya.