Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kejernihan Pantai Iboih di Pulau Weh

Pantai Iboih dikenal sebagai pantai yang sangat indah. Pantai ini juga terkenal karena memiliki pasir super putih dan air laut yang super jernih. Karena hal tersebut, pantai ini masuk ke dalam daftar destinasi wisata bahari terindah di dunia.
Tak hanya itu, bahkan ketenaran Pantai Iboih ini melebihi pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Indahnya panorama yang disuguhkan di Pantai Iboih ini, membuat banyak wisatawan merasa kagum dan tak mampu berkata-kata.
Di pantai ini memiliki garis pantai yang sangat menawan, terdapat juga hutan lindung yang tumbuh di pesisir pantai. Pantai ini sangat cocok buat Anda yang ingin berenang sambil menikmati keindahan bawah laut Pantai Iboih.

Read Full Article
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Pantai Pulau Semau dan Keindahannya
 – Pulau Semau adalah salah satu pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur. Walaupun banyak anggapan mistis yang berkembang tentang Pulau Semau, tetapi pulau ini sangatlah indah. Terutama Pantai Pulau Semau, pantai-pantai di Nusa Tenggara Timur memiliki pasir putih yang halus.Pasir putih Pantai Pulau Semau yang halus, diterpa buih ombak laut dan langitnya yang biru cerah semakin memunculkan indah dari Pantai Pulau Semau ini. Orang-orangnya yang ramah pun semakin menjauhkan dari imej jelek tentang Pulau Semau yang katanya mistis ini.Sempatkanlah berlibur ke Pantai Pulau Semau, karena kalian tidak akan pernah menyesal Pulau yang letaknya tak jauh dari Kupang ini. Pulau Semau terletak di perairan sebelah barat Pulau Timor, yaitu di sebelah barat Kota Kupang. Secara administratif, pulau Semau termasuk wilayah Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Mengintip Sejuta Keindahan Pantai Cemara Lombok
 – Liburan ke Pulau Lombok, rasanya tak lengkap jika keindahan pantai-pantai di Lombok tidak kita cicipi. Salah satu objek wisata pantai di Lombok yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Cemara. Pantai ini berada di Nusa Tenggara Barat.Mungkin nama Pantai Cemara tidak sefamiliar nama pantai Kuta, Senggigi, serta Pantai Tanjung Aan. Namun keindahan panorama yang dimiliki Pantai Cemara, tentu tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah populer di Lombok.Pantai Cemara dengan segudang pesonanya ini berada di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru. Di pantai ini, kamu bisa melihat pohon-pohon cemara di sepanjang pantai. Lalu, ada apa lagi di pantai ini?
Pulau Weh, Aktivitas Seru Saat di Ujung Indonesia
Membentang dari Sabang sampai ke Merauke, Indonesia dianugerahi pesona alam yang luar biasa indah. Bahkan, keindahan negeri ini sudah diakui oleh dunia internasional.Tak heran, jika banyak turis asing yang rela merogoh kocek dalam untuk bisa datang dan menikmati keindahan alam Indonesia. Nah, salah satu destinasi wisata yang lagi jadi perbincangan hangat para traveler adalah Pulau Weh.Perlu Anda tahu bahwa Weh adalah sebuah pulau vulkanik kecil yang berada di ujung Barat Indonesia. Pulau tersebut tepatnya berada di barat laut Pulau Sumatera. Nah, daya tarik dari pulau ini sebenarnya terletak pada ekosistemnya.
Di Hotel Ini, Buka Jendela Langsung Lautan Luas
Liburan ke pulau-pulau kecil memang identik dengan biaya mahal. Apalagi dengan destinasi di pedalaman yang masih terbilang anyar di mata traveler. Pun demikian, biaya yang dikeluarkan akan terbayar lunas ketika sampai tujuan. Apalagi jika akomodasinya sekece Iboih Inn Aceh.Ya, resort di Pulau Weh ini tidak hanya cantik tapi juga keren dengan pemandangan laut. Penasaran kan? Yuk, intip uraian selengkapnya berikut ini.Siapa bilang resort tepi pantai hanya ada di Bali? Coba saja liburan ke ujung barat Indonesia. Ternyata di sini banyak sekali akomodasi cantik yang langsung menghadap ke lautan. Salah satunya Iboih Inn Aceh. Resort kece yang menawarkan fasilitas lebih dari hotel bintang 5 ini terletak di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang.
Panduan Wisata Murah ke Pulau Weh
Bagi kalian yang hobi traveling, wajib mencoba pesona alam yang ditawarkan oleh Pulau Weh yang masuk dalam provinsi Aceh ini. Banyak sekali yang dapat Anda jelajahi di sini.Sudah bukan rahasia lagi, Indonesia adalah negara kepulauan, untuk itu berwisata ke pulau menjadi sedikit lebih mahal dibanding dengan yang lainnya. Tapi tenang saja, anggaran Anda untuk berwisata ke Pulau Weh dapat ditekan seminim mungkin.Kuncinya adalah cerdas dalam memilih transportasi. Dan berikut panduan berwisata murah ke Pulau Weh, yang dimulai dari Jakarta sampai ke Sabang.
Pesona Indah Pulau Weh, Raja Ampat dari Aceh
Indonesia terbentang luas dari Sabang hingga Merauke. Saking luasnya, kabarnya kita membutuhkan waktu puluhan tahun untuk mengelilingi setiap pulau di Indonesia. Banyak pulau di Indonesia juga menyajikan tempat wisata beragam yang diminati wisatawan dalam maupun luar negeri.Salah satu tempat wisata yang masih belum banyak diketahui wisatawan adalah Pulau Weh di Aceh. Tempat wisata ini disebut-sebut sebagai tempat wisata menakjubkan untuk berselancar dan menyelam.Pantai Iboih yang berlokasi di Pulau Weh, adalah tempat yang wajib Anda kunjungi untuk berselancar. Keindahan alam bawah lautnya terkenal sangat memesona dengan ombak kuat yang cocok untuk berselancar. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengitari jejak perbatasan pulau Sabang dari pulau besar Sumatra.
Pulau Weh, Ujung Barat Indonesia dengan Pesona Luar Biasa
 – Dengan banyaknya pulau dan pantai yang dimiliki Indonesia, tentu saja negara kita tak akan pernah kehabisan destinasi untuk dikunjungi.Beberapa lokasi telah populer dan melambung namanya di kalangan para pelancong, seperti Pulau Bali dan Raja Ampat misalnya. Begitu pula di ujung barat Indonesia, seperti Pulau Weh, dengan potensi wisata yang sangat besar.Pantai Iboih. Pantai Iboih adalah destinasi paling cantik di Pulau Weh. Tak heran seringkali wisatawan lokal menjadikan lokasi ini sebagai tujuan utama. Memiliki nama asli ‘Teupin Layeu’, di sini kamu bisa menikmati segala keindahan bawah lautnya. Jika kamu melakukan snorkeling, segala keindahan terumbu karang yang hanya berjarak lima meter dari tepi pantai akan membuatmu kagum. 
Kejernihan Pantai Iboih di Pulau Weh
Pantai Iboih dikenal sebagai pantai yang sangat indah. Pantai ini juga terkenal karena memiliki pasir super putih dan air laut yang super jernih. Karena hal tersebut, pantai ini masuk ke dalam daftar destinasi wisata bahari terindah di dunia.Tak hanya itu, bahkan ketenaran Pantai Iboih ini melebihi pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Indahnya panorama yang disuguhkan di Pantai Iboih ini, membuat banyak wisatawan merasa kagum dan tak mampu berkata-kata.Di pantai ini memiliki garis pantai yang sangat menawan, terdapat juga hutan lindung yang tumbuh di pesisir pantai. Pantai ini sangat cocok buat Anda yang ingin berenang sambil menikmati keindahan bawah laut Pantai Iboih.
15 Pulau Cantik di Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu adalah kawasan berupa gugusan pulau yang terletak di utara Teluk Jakarta. Wilayahnya sendiri berupa kabupaten administratif dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berbeda dengan pesisir pantai utara kota metropolitan yang terkenal kumuh, pantai-pantai di pulau-pulau kecil yang tersebar di Kepulauan Seribu ini jauh lebih bersih dan jernih.Kepulauan Seribu mendapat julukan sebagai Maldiven van Java, yang merujuk pada keindahan pulau-pulau tropis dengan posisi berdekatan layaknya di Maladewa. Pulau-pulau inilah yang kerap dijadikan tempat melarikan diri warga kota Jakarta di akhir pekan. Daerah ini punya ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni. Berikut 15 di antaranya yang wajib traveler singgahi.1. Pulau Untung JawaPulau pertama yang bisa dikunjungi wisatawan adalah Pulau Untung Jawa. Pulau berpenghuni ini termasuk salah satu tujuan dalam paket wisata ke Kepulauan Seribu yang murah meriah pasalnya lokasinya berada tidak jauh dari Ancol. Lokasinya yang dekat inilah menjadi keunggulan Pulau Untung Jawa untuk menggaet wisatawan.
Menikmati Keindahan Pantai Rambak di Pulau Bangka
Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera, yang termasuk ke dalam wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau penghasil timah dan lada ini juga memiliki tempat-tempat wisata menarik dan fenomenal dengan dihiasi batu-batu granit raksasa di sekitar garis pantai.Mulai dari Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tenggiri, Pantai Matras, Pantai Tikus, dan juga Pantai Rambak yang baru dibuka pada tahun 2010 lalu. Pantai Rambak adalah salah satu tempat wisata pantai terindah yang dapat Anda nikmati di Pulau Bangka.Pantai yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Sungailiat atau berjarak sekitar 30 kilometer dari ibukota Pangkal Pinang ini merupakan tempat wisata baru di Pulau Bangka. Di mana, pulau ini menawar keindahan pantai dengan pasir putihnya yang bersih serta air lautnya yang jernih.
Keindahan Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur
Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo yang dipisahkan oleh Selat Lintah.Walaupun pulau ini tidak terlalu besar dan tidak dihuni oleh hewan Komodo, Namun keindahan Pulau Padar bagaikan surga tersembunyi yang wajib untuk Anda telusuri. Pulau Padar merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO, karena berada di dalam Kawasan Taman Nasional Komodo bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Gili Motang.Di sekitar Pulau Padar, banyak terdapat pulau-pulau kecill lainnya yang memiliki keunikan dan panorama tersendiri. Di Pulau Padar, kamu akan menemukan hamparan Pink Beach yang sangat cocok untuk kamu bersantai, berenang, snorkeling, dan berjemur.
Menikmati Keindahan Pantai Tureloto di Pulau Nias
 – Nias adalah salah satu pulau cantik di Indonesia yang terletak di sebelah barat Pulau Sumatera, Indonesia, atau berada di provinsi Sumatera Utara. Pulau ini merupakan pulau terbesar dan terindah di antara jejeran pulau-pulau lainnya di pantai barat Pulau Sumatera.Pulau ini juga merupakan tempat tinggal suku asli Nias (Ono Niha) yang masih memiliki budaya megalitik. Selain itu, Pulau Nias juga banyak memiliki tempat wisata terbaik untuk selancar (surfing), wisata sejarah serta budaya, serta memiliki pantai-pantai yang indah dan menarik untuk kamu nikmati.Beberapa di antaranya adalah Malaga Beach, Fodo Beach, Pantai Merah, Afulu, Laosi Beach, serta Pantai Tureloto yang terletak di kecamatan Lahewa. Dan, yang akan kita bahas kali ini adalah keindahan di Pantai Tureloto. Seperti apa sih penampakan Pantai Tureloto?
Hati-hati Snorkling dan Diving di Pantai Iboih
Pantai Iboih merupakan pantai yang tenang sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Ketenangan pantai dan kecantikannya nan eksotis, menjadikan suasana pantai ini terasa tenang dan damai. Pantai Iboih ini terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh.Untuk mencapai Pantai Iboih, Anda dapat dimulai dari Pelabuhan Ulee Lheue, Provinsi Aceh. Setelah sampai di sana, Anda dapat menggunakan kapal besar menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampai di Pelabuhan Balohan, Anda langsung bisa menggunakan transportasi umum atau sewa sepeda motor untuk menuju ke Pantai Iboih.Snorkling di sekitar Pulau Rubiah, Pantai Iboih, adalah agenda saya dan teman-teman di hari kedua travelling ke Sabang, Aceh. Memang travelling ke Sabang merupakan kenangan yang sulit dilupakan. Karena ini merupakan pertama kalinya saya snorkling dan melihat langsung dunia bawah laut yang sangat luar biasa mempesona. Baca Selengkapnya...
Pantai Bingin, Surga Tersembunyi di Pulau Bali
Pulau Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat indah dan menakjubkan. Maka tidaklah berlebihan, jika Pulau Bali disebut sebagai "Pulau Surga" oleh banyak wisatawan dari seluruh dunia.Selain memiliki Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, dan pantai-pantai indah lainnya, Bali juga masih memiliki pantai-pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.Seperti salah satunya adalah Pantai Bingin yang terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung atau yang berjarak sekitar 32 kilometer arah selatan dari Kota Denpasar, Pulau Bali.
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Pantai Sumur Tiga, Keindahan Tersembunyi di Pulau Weh
Pulau Weh adalah salah satu pulau vulkanik yang terletak di Barat Laut Pulau Sumatra, Indonesia yang memiliki panorama pantai nan indah dan memesona untuk dinikmati. Pulau yang terletak di Laut Andaman ini terkenal dengan ekosistemnya.Hiu bermulut besar dapat Anda temukan di pantai pulau ini. Selain itu, Pulau Weh juga merupakan tempat habitat satu-satunya katak Bufo Valhallae genus Bufo yang statusnya terancam. Pulau Weh juga terkenal dengan ekoturismenya. menyelam, mendak gunung berapi, dan resort pantai yang menjadi daya tarik utamanya.Seperti Pantai Iboih yang terkenal dengan sebagai lokasi berenang di bawah permukaan laut, Pantai Rubiah yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya serta Pantai Sumur Tiga , yang terkenal sebagai pantai yang bersih dan alami bagaikan surga.
Kecantikan Pulau Adonara yang Belum Terjamah
Pulau Flores yang juga dikenal sebagai Pulau Bunga yang memiliki pantai-pantai dan pulau yang sangat indah dan mempesona. Di Flores ada pantai Pink di Labuan Bajo, pantai Cepi Watu di Borong, pantai Riung, pantai Koka di Maumere serta pantai Watu Tena di Pulau Adonara tak jauh dari Pulau Flores yang memiliki pasir putih dan gumpalan Batu Magma yang menghiasi bibir pantai.Pulau nan indah dengan pantai Watu Tena yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan berkilau dengan air lautnya yang biru menggoda ditambah dengan formasi batu magma menjadikan Pulau Adonara begitu eksotis.Pantai Watu Tena adalah pantai yang berada di wilayah Kecamatan Ilo Beleng ini jauh dari kesan ramai. Di pantai ini Anda tidak akan menemukan tempat souvenir, cafe atau hotel berbintang seperti di Pulau Bali. Namun keindahan pantai dengan pasir putih dan bebatuan magma di sepanjang garis pantai Watu Tena adalah souvenir terindah yang akan terpatri abadi dalam memori Anda.
Menikmati Keindahan Pantai Geger di Pulau Bali
Pulau Bali banyak sekali memiliki tempat wisata pantai berkelas dunia, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tajung Benoa, Pantai Padangpadang, dan Pantai Dreamland. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai di Bali dengan suasana yang alami, tenang dan damai, berikut ini terdapat pantai yang pas untuk tujuan libur Anda.Apalagi kalau bukan Pantai Geger, ya objek wisata satu ini memang ideal untuk Anda berlibur ke Pulau Bali. Pantai Geger merupaka salah satu pantai terindah di Pulau Bali, yang berlokasi di daerah Nusa Dua atau berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Denpasar.Pantai Geger menyuguhkan pemandangan alam pantai yang indah dan memesona dengan pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang tenang dan jernih. Anda penasaran bukan?
Mendaki Pulau Mandiki di Sumbawa Barat
Nama yang unik. Itulah yang pertama kali saya pikirkan saat mendengar nama pulau ini. Sayangnya, lagi-lagi saya lupa menanyakan kepada tukang perahu yang saya sewa, Bang Ali, apakah mandiki memiliki makna atau tidak. Saya singgah di pulau ini setelah hopping island dari Pulau Kenawa dan Pulau Paserang.Ketika pertama kali melihatnya, saya kagum dengan bentuk pulau mungil ini. Hampir seluruh bagian pulau dipenuhi batu. Tak heran, pulau ini kemudian disebut Pulau Batu. Karena masyarakat dahulu gemar menamai pulau berdasarkan kemiripan bentuknya dengan suatu benda, pulau ini diberi nama Pulau Genang.Genang berarti gendang. Pulau ini terletak pada koordinat 116 48 30,67 BT, 08 29 28,54 LS, dengan luas sekitar 0,24 hektare dan garis pantai sepanjang 180 meter saja. Sangat kecil, bukan? Sama seperti pulau-pulau lainnya di sekitar Pelabuhan Poto Tano, pulau ini tak berpenghuni, kecuali cacing, semut, burung camar, dan hewan-hewan kecil lainnya.
Menilik Keindahan Pantai Gapang di Pulau Weh
Pantai Gapang terletak di Pulau Weh yang merupakan pulau terujung di Indonesia, tepatnya di Kota Sabang. Pantai Gapang juga salah satu destinasi terfavorit bagi para wisatawan domestik maupun asing.Hal tersebut dikarenakan Pantai Gapang memiliki panorama alam dan pantai yang sangat indah, bahkan masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia.Sebutan dari Pantai Gapang sendiri berasal dari pohon-pohon Gapang yang tumbuh di sepanjang pesisir pantai. Untuk itu, masyarakat sekitar menamakan tempat tersebut sebagai Pantai Gapang.  
Pulau Weh, Surganya Para Pecinta Selam
 – Indonesia menawarkan beberapa tempat menyelam terbaik di dunia. Selain di Pulau Komodo, Raja Ampat, Indonesia juga memiliki pulau kecil di Utara Pulau Sumatera yang masih belum diketahui oleh turis dan penyelam.Adalah Pulau Weh, pulau ini benar-benar memiliki sesuatu yang istimewa. Penyelaman di sini sangat beragam. Samudera Hindia di sebelah timur pulau dan Samudera Pasifik di sebelah barat pulau, keduanya sangat berkontribusi terhadap keanekaragaman hayati dan berbagai kehidupan laut.Varietas dan kuantitas spesies laut di sini sangatlah luar biasa. Beberapa spesies paling berwarna dapat Anda jumpai di sini termasuk sang Juvenile Emperor Angel Fish, salah satu makhluk kecil paling lucu di Samudera Pasifik.