Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Lemon

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali, meskipun bukan penyakit kulit serius dan hanya benjolan kecil, namun jerawat dapat merusak penampilan seseorang. Bahkan tak jarang orang tak mau keluar rumah karena malu dengan kulit wajah yang berjerawat.

Memang masalah jerawat bisa kita atasi dengan banyak cara, Anda bisa menggunakan cream anti jerawat atau dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis, bawang putih dan lain sebagainya.

Sama halnya dengan jerawat, bekas jerawat juga akan merusak kecantikan kulit kita, terlebih jika terdapat banyak bekas jerawat, kulit akan menjadi kasar, gelap dan kusam. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah bekas jerawat. Jeruk lemon mengandung vitamin C.

Baca selengkapnya ...

Read Full Article
Lemon, Solusi Jerawat Tidak Muncul Lagi
Jerawat, memang tak pernah ada habisnya membahas masalah kulit yang satu ini. Memang jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami semua orang, dan jerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali. Hal ini dikarenakan, meski hanya berupa benjolan kecil, jerawat dapat merusak penampilan seseorang.Jerawat sendiri disebabkan karena kurangnya dalam menjaga kebersihan kulit wajah. Sehingga akan banyak kotoran yang menempel, hingga akhirnya menyumbat pori-pori kulit wajah yang akhirnya meradang dan menjadi jerawat. Jerawat juga bisa disebabkan karena alergi terhadap makanan, makeup, hormon tidak seimbang, dan lain sebagainya.Berbicara tentang jerawat, masalah jerawat sendiri sebenarnya mudah untuk diatasi. Ada banyak sekali obat jerawat atau masker alami yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, seringkali jerawat kembali lagi, dan hal inilah yang kerap membuat orang menjadi jengkel.
Simpan Irisan Lemon dan Garam di Ruangan, Hasilnya Menakjubkan
Lemon umumnya diolah menjadi minuman penyegar dahaga, serta jadi buah pilihan guna menunjang kesehatan tubuh. Tingginya kadar Antioksidan buah lemon, kerap membuat banyak orang berminat mengonsumsinya. Tapi pernahkah Anda mencoba mengirisnya, kemudian menambahkan sedikit garam tanpa menyeduhnya secara langsung?Ternyata irisan lemon yang ditaburi garam itu, cukup banyak menuai manfaat berbeda. Jika lemon diseduh menjadi minuman, bisa jadi berguna untuk membersihkan racun dalam tubuh, bagus buat sistem pencernaan, penyeimbang tekanan darah, serta mengatasi bau mulut. Namun jika menaruh irisan lemon di piring atau mangkuk lalu ditambahkan garam secukupnya, kemudian meletakkan di kamar sebelum tidur, ternyata hasilnya tidak kalah hebat.Perpaduan antara lemon dan garam dapat menghasilkan aroma menjanjikan guna mengatasi berbagai masalah, terlebih saat menjalankan aktivitas di rumah. Dengan begitu, meletakkan irisan lemon yang ditaburi garam dalam kamar, mampu memberikan khasiat menakjubkan bagi tubuh Anda.
Begini Cara Lemon Sembuhkan Penyakit Asam Urat
 – Salah satu cara mengurangi kadar asam urat tinggi secara alami ialah dengan mengonsumsi buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang berkhasiat untuk mengurangi kadar asam urat tinggi dalam darah, salah satunya adalah lemon.Lemon mengandung banyak nutrisi yang baik untuk penderita asam urat. Di dalam buah lemon, tekandung beberapa nutrisi seperti vitamin B dan C, serat, kalori dan mineral. Nah setelah mengetahui kandungan nutrisi pada lemon, selanjutnya Anda perlu mengetahui manfaat lemon untuk penyakit asam urat. Manfaat lemon yang pertama yaitu melarutkan kadar asam urat yang ada di dalam darah. Asam sitrat yang terkandung di dalam buah lemon diketahui mampu melarutkan kadar asam urat yang tinggi dalam darah.Baca Selengkapnya ...
8 Manfaat Konsumsi Teh Lemon Setiap Hari, Nomor 4 Menakjubkan
.co.id – Apakah Anda salah satu dari mereka yang senang minum teh lemon secara teratur? Kemudian, Anda benar-benar mendapatkan sejumlah manfaat kesehatan usai mengonsumsinya. Ya, Anda sudah melakukan biasa yang sehat.Teh lemon diketahui membersihkan tubuh Anda dari dalam dan juga menyegarkan dan memberi energi saat beraktivitas. Teh lemon hanyalah teh yang sederhana seperti teh hitam pada umumnya, tapi ditambahkan lemon untuk mendapatkan rasa yang unik.Teh lemon hanya berisi teh panas dengan jus lemon serta gula pasir yang tidak terlalu banyak. Teh lemon juga merupakan alternatif yang sehat untuk menjadi minuman harian Anda. Lantas apa saja manfaat menakjubkan dari teh lemon?
Penyebab Jerawat Punggung yang Tak Banyak Diketahui
Jerawat merupakan masalah kulit yang sudah sering dialami oleh orang kebanyakan. Hal ini dikarenakan, semua pasti pernah mengalami yang namanya jerawat, terlebih bagi kaum remaja. Jerawat menjadi masalah serius, dikarenakan dapat merusak penampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri.Berbicara tentang jerawat, jerawat tidak hanya muncul pada bagian kulit wajah saja. Namun, jerawat juga dapat muncul pada bagian kulit lainnya, seperti punggung. Walaupun tidak terlihat karena tertutup pakaian, jerawat pada punggung juga sangat mengganggu.Jerawat punggung membuat kita merasa tidak nyaman, terlebih ketika harus duduk bersandar. Sama halnya dengan jerawat pada kulit wajah, jerawat punggung juga disebabkan oleh banyak hal. Namun, banyak orang yang tidak menyadarinya atau tidak mengetahui akan menyebab jerawat punggung.
Jangan Bersihkan Serabut Putih pada Jeruk, Ini Manfaatnya
.co.id – Setelah mengupas jeruk, kebanyakan orang akan membersihkan serabut yang menempel pada daging buah jeruk. Cara ini dilakukan, agar daging buah jeruk lebih bersih dan terasa manis. Padahal, dalam serabut putih yang menempel pada jeruk tersebut, justru terkandung banyak manfaat ajaib untuk kesehatan.Pasti Anda merasa kaget, bagaimana mungkin serabut yang membuat rasa jeruk jadi agak pahit ini justru bermanfaat bagi kesehatan?  Serabut putih pada buah jeruk mengandung flavonoida, di mana di dalamnya terdapat satu zat yang bernama naringenin.Naringenin dalam buah jeruk ampuh merangsang pembakaran lemak yang berlebihan pada tubuh, sehingga ampuh untuk mencegah obesitas atau kegemukan dan membuat tubuh jadi lebih langsing lagi.
Ini Dia Hal yang Membuat Jerawat Semakin Parah
 – Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan. Tak hanya membuat kulit wajah merasa tak nyaman, namun jerawat juga merusak kecantikan kulit wajah. Tidak hanya itu saja, jerawat juga sering kali meninggalkan bekas yang tak kalah menjengkelkan.Selain itu, bekas jerawat juga sangat sulit untuk dihilangkan. Berbicara tentang jerawat, sebenarnya jerawat mudah untuk diatasi. Namun banyak orang yang salah dalam menangani jerawat, sehingga jerawat semakin parah dan menyebar semakin banyak.Hal inilah yang harus diperhatikan, jika tak mau jerawat semakin parah dan membuat penampilan semakin rusak. Ada beberapa hal yang membuat jerawat semakin parah dan sulit disembuhkan, namun banyak orang yang tak menyadarinya. 
Kulit Jeruk Bisa Hilangkan Jerawat Tanpa Bekas
 – Jeruk merupakan buah andalan yang segar dan banyak digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Buah yang kaya akan vitamin C ini, memang lezat dan mudah sekali didapatkan. Biasanya, jeruk digunakan sebagian masyarakat untuk dijadikan sebagai metode diet atau pelepas dahaga.Tapi, apakah Anda tahu bahwa kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk mengobati masalah jerawat? Ya, vitamin C-nya akan memelihara kulit, sedangkan asam sitrat yang terkandung dalam kulit jeruk mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mampu membersihkan daerah kulit yang terkena jerawat.Nah, bagi Anda yang tengah mengalami masalah jerawat, saya akan memberikan rekomendasi cara alami untuk mengatasi masalah jerawat Anda, yaitu dengan memanfaatkan kulit jeruk yang kerapkali hanya dijadikan sebagai sampah belaka.
Segelas Lemon Hangat Setiap Pagi Efektif Atasi Maag
 – Bernama latin Citrus limon L, dari famili Rutaceae atau lebih dikenal dengan nama lemon atau jeruk sitrun. Merupakan sejenis jeruk yang biasa dimanfaatkan sebagai penyegar maupun penyedap dalam berbagai seni boga dunia.Jeruk sitrun atau lemon ini dibudidayakan di Spanyol dan di negara-negara sekitar Laut Tengah. Selain itu, buah lemon juga ternyata dipercaya dapat mengatasi sakit maag. Meskipun banyak orang yang percaya bahwa salah satu jenis makanan dan minuman yang harus dihindari oleh para penderita maag adalah yang bersifat asam seperti lemon ini.Akan tetapi, akhir-akhir ini justru telah terkuak fakta bahwa jenis asam tertentu dapat mengatasi lambung yang mengalami peradangan untuk dapat pulih kembali. Salah satunya bisa Anda dapatkan dari lemon ini. Dan dari sebagian besar kasus, saat sakit maag mereka kambuh, perihnya tidak terasa separah sebelum mengonsumsi lemon.
Tips Alami Bersihkan Punggung yang Bebas Jerawat
Berbicara masalah kulit, jerawat tentu tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Ya, jerawat adalah masalah kulit yang pastinya pernah dialami semua orang, baik pria maupun wanita. Meskipun bukan penyakit kulit serius dan hanyalah benjolan kecil, namun keberadaan jerawat sangat mengganggu.Hal tersebut lantaran, kehadiran jerawat dapat merusak penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Berbicara tentang jerawat, biasanya jerawat muncul pada kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa muncul pada bagian kulit lainnya, seperti pada kulit punggung.Sama halnya dengan jerawat pada kulit wajah, jerawat pada punggung juga disebabkan karena keadaan kulit yang kotor. Meskipun sama dengan jerawat pada kulit wajah, namun untuk menghadapi masalah jerawat pada punggung tentu sangat berbeda.
Minum Air Lemon Hangat Tiap Pagi, Ini Faktanya
Minum lemon dengan air hangat di pagi hari, akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Tapi mungkin, tidak banyak dari Anda yang benar-benar mengetahui apa saja sebenarnya fakta tersembunyi dari minum lemon dengan air hangat.Hal ini dikarenakan, informasi yang tersebar mengenai minum air lemon, hanya sebatas "minuman ini baik untuk kesehatan, dan dikonsumsi sebelum sarapan". Anda dapat membuat minuman air lemon ini, dengan menggunakan air hangat dan lemon segar.Tapi, sebaiknya ketahui dulu apa saja sebenarnya kegunaan dari air lemon ini, dengan demikian maka Anda dapat menentukan kadar konsumsinya, serta melihat seberapa efektif manfaat air lemon bekerja pada tubuh Anda. Tidak mengetahui manfaatnya, sama saja Anda hanya minum air lemon untuk mengikuti tren, bukan untuk kesehatan.
Tips Mudah Lenyapkan Jerawat dengan Garam
Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan. Tidak hanya bagi wanita, namun juga pria. Hal ini dikarenakan, jerawat dapat merusak momen dan penampilan seseorang dan menurunkan rasa percaya diri. Sehingga keberadaan jerawat sangat mengganggu, terlebih ketika kita akan menghadiri acara penting.Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa datang kapan saja, tanpa kita duga, jerawat bisa muncul begitu saja. Meskipun demikian, kita juga dapat mencegah jerawat muncul dengan menghindari segala hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.Pada dasarnya, jerawat disebabkan oleh pori-pori tersumbat, baik dari kotoran, debu, polusi, sisa makeup, dan lain sebagainya. Dengan demikian, agar terhindar dari jerawat, kita harus rajin menjaga kebersihan kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa disebabkan karena keturunan, hormon berlebih, alergi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.
Enam Manfaat Simpan Potongan Lemon di Kamar Tidur
Semua orang tahu kalau lemon adalah buah yang memiliki banyak manfaat karena kaya akan vitamin C. Entah itu dijus, atau dicampurkan ke dalam minuman atau masakan, manfaat kesehatan lemon sudah bisa Anda dapatkan.Namun ternyata, lemon juga memiliki manfaat meskipun Anda hanya meletakkan potongannya di ruangan rumah seperti kamar tidur. Ya, menaruh potongan lemon di kamar tidur memiliki banyak manfaat yang tidak terduga.Aroma lemon yang menenangkan dapat membantu Anda mendapatkan beberapa hal yang Anda inginkan untuk tubuh. Untuk lebih baiknya, setiap satu hari, ganti potongan lemon yang akan Anda simpan agar manfaatnya bisa Anda dapatkan. Berikut beberapa manfaat menaruh potongan lemon di kamar tidur.
Manfaat Ajaib Lemon untuk Kecantikan Rambut
Lemon merupakan buah yang kerap dimanfaatkan sebagai minuman segar serta sebagai penghilang bau amis pada peralatan dapur. Namun, tidak hanya itu saja, lemon juga kerap dijadikan sebagai masker wajah alami untuk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, keriput, wajah kusam, dan lain sebagainya.Berbicara tentang manfaat lemon, jika kemarin kita telah membahas tentang manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah. Kali ini kami akan menjelaskan tentang manfaat lemon untuk kecantikan dan kesehatan rambut.Mungkin bagi sahabat, masih begitu asing tentang manfaat lemon untuk kecantikan rambut. Namun, sebenarnya lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut.
Manfaat dan Cara Membuat Masker Kulit Jeruk untuk Wajah
Baik pria maupun wanita selalu mendambakan kulit wajah yang bersih, putih dan terawat. Namun untuk wanita, keinginan ini jauh lebih besar, karena kecantikan kulit mampu meningkatkan rasa percaya diri mereka.Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin C sangat bagus untuk kecantikan kulit. Selain buahnya, kulit jeruk bisa juga dimanfaatkan untuk membuat masker.Kandungan vitamin C yang tinggi pada kulit jeruk mampu menghilangkan noda bekas jerawat di wajah, menyingkirkan bintik-bintik pada wajah dan noda bekas luka di wajah. Asam sitrat merupakan zat yang terkandung dalam kulit jeruk dimana zat ini bisa memudarkan bekas jerawat.
Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis untuk Obati Asam Urat
 – Beberapa orang seringkali merasa kebingungan ketika mereka diminta untuk membedakan lemon dengan jeruk nipis. Keduanya memang termasuk dalam genus yang sama, tapi jelas keduanya tidak sama.Kabarnya, jeruk nipis adalah jenis jeruk yang pertama ditemukan di Indonesia. Lalu jeruk nipis ini diperkenalkan oleh pedagang yang singgah di tanah air dan membawanya ke jalur perdagangan Mediterania.Di balik sejarahnya yang cukup menarik, ternyata jeruk nipis memiliki banyak manfaat, terutama untuk mereka yang menderita penyakit asam urat. Berikut adalah manfaat jeruk nipis untuk asam urat.
Basmi Jerawat Dalam 5 Menit Hanya dengan Es Batu
 –  Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan, apalagi untuk wanita. Jerawat membuat penampilan tak bisa maksimal dan membuat kita menjadi tak percaya diri. Apalagi saat menggunakan make up pun jadi tak bisa sempurna.Tak heran, jika jerawat menjadi musuh utama para remaja. Jerawat sendiri muncul, karena ada pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga menyebabkan peradangan. Hal ini akan semakin parah, jika jerawat disentuh atau dipencet.Jerawat akan semakin membesar dan juga akan menyebar. Untuk itu masalah jerawat harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri ada banyak cara. Anda bisa menggunakan krim anti jerawat, obat jerawat atau bisa menggunakan masker alami.
Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Lemon
Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali, meskipun bukan penyakit kulit serius dan hanya benjolan kecil, namun jerawat dapat merusak penampilan seseorang. Bahkan tak jarang orang tak mau keluar rumah karena malu dengan kulit wajah yang berjerawat.Memang masalah jerawat bisa kita atasi dengan banyak cara, Anda bisa menggunakan cream anti jerawat atau dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis, bawang putih dan lain sebagainya.Sama halnya dengan jerawat, bekas jerawat juga akan merusak kecantikan kulit kita, terlebih jika terdapat banyak bekas jerawat, kulit akan menjadi kasar, gelap dan kusam. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah bekas jerawat. Jeruk lemon mengandung vitamin C.Baca selengkapnya ...
Enam Alasan Lemon Berhak Dijuluki Buah Serbaguna
 – Buah lemon dikenal dengan khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit karena kaya akan vitamin C. Di samping sering dijadikan produk minuman atau makanan semata, lemon juga memiliki segudang kegunaan.Ya, banyak orang yang tidak menyadari kegunaan lain dari buah lemon. Tak hanya bermanfaat bagi tubuh dan kulit, lemon juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mengusir nyamuk, membersihkan ketiak, memutihkan cucian, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, buah lemon layak dijuluki buah serbaguna. Memutihkan ketiak. Bagi wanita, punya ketiak hitam bisa mengurangi rasa percaya diri. Untuk menghilangkannya tanpa menyebabkan iritasi, yang kamu butuhkan hanyalah lemon. Kandungan asam dalam lemon dipercaya dapat mengelupaskan sel kulit mati.
Cara Usir Jerawat dengan Masker Kayu Manis
.co.id – Jerawat adalah masalah kulit wajah yang tak pernah ada habisnya. Hal ini dikarenakan, jerawat menjadi masalah kulit wajah semua orang. Semua orang di dunia pasti mengalami masalah kulit wajah yang disebut jerawat.Berbicara tentang jerawat, jerawat sendiri sebenarnya bukan penyakit kronis, hanya saja jerawat merusak penampilan dan kecantikan seseorang. Hal inilah yang membuat jerawat menjadi masalah serius bagi semua orang, terutama kaum muda. Tentu saja, kehadiran jerawat sangat menjengkelkan, apalagi jika muncul secara terus-menerus.Untuk mencegah atau mengatasi masalah jerawat, hal pertama yang harus kita ketahui adalah penyebab jerawat. Dengan mengetahui penyebab jerawat, kita akan lebih mudah dalam mencegah dan mengatasi masalah jerawat. 
Cara Menanam Jeruk Kingkit
 – Tanaman yang satu ini kerap dijadikan sebagai bonsai hias yang indah dan berharga mahal. Ada beberapa cara menanam jeruk kingkit, diantaranya dengan metode sebar benih, stek batang dan cangkok batang. Kini, sudah mulai banyak orang yang belajar bagaimana cara mencangkok dan stek jeruk kingkit.Beberapa orang juga mulai tertarik dan belajar bagaimana merawat bonsai jeruk kingkit. Nama latin jeruk kingkit disebut Triphasia Trifolia, yang juga disebut limberi atau limau berry, kerabat dekat jeruk. Tanaman ini merupakan spesies Triphasia dari keluarga Rutaceae, tumbuhan asli yang berasal dari Asia Tenggara.Jeruk kingkit paling banyak dibudidayakan di Malaysia dan Indonesia. Nama lain jeruk kingkit disebut limau kiah, limau kunci, kalijage, kingkip. Juga disebut jeruk rante, lemo-lemo, dan joji koyo. Tanaman ini dianggap sebagai semak, dan tumbuh setinggi 3 meter. 
Begini Cara Menggunakan Pepaya untuk Hilangkan Bekas Jerawat
 – Jerawat memang merupakan masalah besar untuk penampilan wajah. Lantaran munculnya jerawat, bisa sangat mungkin merusak penampilan. Wajah akan terlihat memerah dengan permukaan yang tak rata dan terkadang terkesan terlihat kotor serta berkilap.Tapi masalah jerawat tidak hanya berhenti di sini saja. Karena seringkali saat jerawat sukses dihilangkan dari wajah, Anda masih perlu berjuang melawan bekas jerawat yang ada di wajah Anda. Tidak mudah untuk menemukan cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh dan aman.Bahkan di beberapa kasus, produk perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat malah bisa kembali memunculkan jerawat di wajah. Namun tak perlu khawatir, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Salah satunya menggunakan pepaya.
Air Beras dan Lemon, Solusi Hilangkan Bekas Jerawat
 –  Jerawat merupakan masalah kulit yang sering kali bikin penampilan jadi tidak menarik. Hal ini dikarenakan, jerawat sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Meskipun demikian, bukan berarti jerawat tak bisa diatasi.Sebenarnya mudah untuk mengatasi jerawat, dibandingkan harus menghilangkan bekasnya. Bekas jerawat sendiri membuat kulit wajah jadi tidak bercahaya, terlebih jika jumlahnya banyak. Tentu ini sangat menjengkelkan, bukan?Berbicara tentang bekas jerawat, dibutuhkan waktu cukup lama untuk mengatasinya. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir. Berikut ini ada cara alami yang bisa kamu gunakan. Bagaimana caranya?Baca Selengkapnya ...