Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Siapkan Es Batu, Cara Ini Membuat Wajah Lebih Cantik

Es batu memiliki sensasi dingin yang menyegarkan. Tidak hanya untuk diminum, es batu juga bermanfaat saat dioleskan pada wajah Anda. Manfaat es batu bagi kecantikan, sudah sangat populer. Bahkan berbagai perawatan kecantikan serta spa pada umumnya mengandalkan teknik perawatan dengan es batu ini.

Bila Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, mengapa harus mengeluarkan biaya ke salon dan spa? Dengan mengikuti cara berikut ini, Anda dapat mempercantik serta memperhalus wajah tanpa mengeluarkan biaya dan sangat mudah untuk dilakukan.

Anda akan merasakan kesegaran es batu menyentuh kulit wajah dan bersiaplah untuk tampak lebih bersinar dan cantik dalam waktu singkat. Untuk mengikuti cara ini, yang perlu Anda persiapkan hanyalah es batu yang bersih. Lalu bagaimana cara kerja es batu dalam mempercantik wajah Anda?

Baca selengkapnya ...

Read Full Article
Siapkan Es Batu, Cara Ini Membuat Wajah Lebih Cantik
Es batu memiliki sensasi dingin yang menyegarkan. Tidak hanya untuk diminum, es batu juga bermanfaat saat dioleskan pada wajah Anda. Manfaat es batu bagi kecantikan, sudah sangat populer. Bahkan berbagai perawatan kecantikan serta spa pada umumnya mengandalkan teknik perawatan dengan es batu ini.Bila Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, mengapa harus mengeluarkan biaya ke salon dan spa? Dengan mengikuti cara berikut ini, Anda dapat mempercantik serta memperhalus wajah tanpa mengeluarkan biaya dan sangat mudah untuk dilakukan.Anda akan merasakan kesegaran es batu menyentuh kulit wajah dan bersiaplah untuk tampak lebih bersinar dan cantik dalam waktu singkat. Untuk mengikuti cara ini, yang perlu Anda persiapkan hanyalah es batu yang bersih. Lalu bagaimana cara kerja es batu dalam mempercantik wajah Anda?Baca selengkapnya ...
Cara Tepat Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Memiliki kulit wajah yang putih bersinar, merupakan dambaan setiap wanita. Kulit wajah yang sehat, tentu mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sedangkan kulit wajah berjerawat dan kusam, identik dengan pemiliknya yang kurang bisa menjaga kebersihan.Agar kulit wajah terbebas dari kotoran, sel-sel kulit mati, dan berminyak, Anda perlu mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur. Jika wajah sering tidak dibersihkan, siap-siaplah akan banyak sisa kotoran pada wajah yang menyumbat pori-pori Anda.Selain menyumbat pori-pori, hal ini juga dapat menimbulkan berbagai masalah pada wajah Anda. Seperti munculnya komedo, jerawat, hingga kulit terlihat lebih kusam. Tapi tak perlu khawatir, berikut ini terdapat cara tepat untuk bersihkan wajah Anda sebelum tidur.
Pesan dari Susunan Batu Misterius di Zaman Siber
 – Hubungan manusia dan batu bukanlah jenis keakraban kemarin sore. Bahkan, ada satu masa saat manusia menganggap batu yang besar dan megah sebagai perwakilan kekuasaan langit di muka bumi. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah batu diukir, dikalungi bunga, diberikan sesajen, disucikan, diberikan nama-nama perwakilan si pemilik kuasa semesta, dan sudah jelas bakalan disembah.En toch, dalam gerak maju peradaban, zaman batu besar pernah hadir menyapa umat manusia. Zaman saat hubungan manusia dan batu sedang intim-intimnya, manusia mampu mengolah batu untuk membantu kesehariannya. Mulai dari bercocok tanam, membangun rumah, hingga praktik religi.Hingga hari ini, batu-batu yang menjadi perwakilan zaman batu besar masih laku di hadapan netizen, yang menggolongkannya menjadi dua kategori unik yaitu Instagrammable vs non-Instagrammable.
Enam Kebiasaan Sepele yang Merusak Kecantikan Wajah
Memiliki wajah cantik dan menawan memang menjadi dambaan bagi semua orang. Terutama wanita. Wajah yang tampak cerah dan menawan akan bisa mendongkrak seseorang untuk bisa tampil percaya diri. Namun bagaimana bila tampilan wajah Anda mengalami kerusakan?Tentu Anda akan merasa resah. Oleh karena itu, menjaga wajah agar selalu tampak cantik dan menawan memang sangat dibutuhkan. Anda juga bisa mengetahui tentang beberapa hal yang bisa menjadikan kecantikan wajah ini bisa memudar. Dengan begitu Anda dapat menghindari dengan cara melakukan perawatan pada wajah, agar bisa tetap dalam kondisi sehat dan menawan.Perlu Anda tahu, bahwa secara tidak sengaja, ada beberapa kebiasaan sepele yang mampu membuat tampilan wajah menjadi rusak secara perlahan. Berikut enam kebiasaan yang cukup sepele, namun bisa berdampak buruk bagi kecantikan wajah.
Cara Hilangkan Bintik Merah di Wajah Secara Alami
Kulit wajah adalah aset penting yang harus benar-benar dijaga. Sedikit saja timbul masalah pada kulit wajah, itu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu, tak heran bila kebanyakan orang berani mengeluarkan uang berapapun untuk merawat wajah, agar kulit wajahnya bisa tampak lebih putih, bersih, dan terbebas dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat.Ada begitu banyak masalah yang akan timbul pada kulit wajah apabila kita malas membersihkan wajah secara rutin. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat, juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan gelap. Masalah umum lainnya yang kerap kali muncul pada kulit wajah adalah, munculnya bintik merah pada kulit wajah.Tentu saja hal ini tidak bisa diabaikan, karena sudah pasti akan membuat kita menjadi sangat risih dan mengganggu penampilan. Untuk itu, ketika bintik merah mulai muncul di wajah, segera atasi agar kulit wajah kita kembali bersih dan mulus.
Kota Batu, Menjelma Jadi Kota Wisata Andalan
Kota Batu atau lebih umum dikenal Kota Wisata Batu KWB , bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang baru seumur jagung. Kota yang letaknya ada di Kecamatan Junrejo, Batu dan Bumiaji ini baru baru terbentuk pada 2007 silam.Jadi, tidak heran jika masih banyak orang yang menyebut Batu Malang, untuk menunjuk Kota Batu. Hal ini memang cukup masuk akal, karena secara historis Kota Batu ini lahir dari kandungan Kota Malang. Tetapi mau tidak mau, Kota Batu ini harus mempunyai identitas sendiri.Di balik kota yang bisa dikatakan masih muda ini, terkandung potensi wisata dan ekonomi yang cukup kreatif. Kota Wisata Batu mempunyai sejuta pesona alam yang menjadi modal, dan mungkin tidak dimiliki daerah lain. Saat ini, Kota Wisata Batu ini menjadi daerah wisata favorit untuk liburan.
Singkirkan Batu Empedu dengan Ramuan Daun Sirsak
 – Batu empedu merupakan batuan kecil yang terletak di saluran empedu manusia dan berasal dari kolesterol. Dari sebagian besar kasus, batu empedu ini tidak menimbulkan gejala apapun. Namun, batu ini terkadang bisa menyumbat ujung bagian empedu hingga mengakibatan rasa sakit yang cukup hebat secara mendadak dan bisa bertahan selama hitungan jam.Jumlahnya pun tidak sama, ada yang hanya memiliki satu buah batu bahkan ada pula yang lebih banyak. Batu empedu diduga terbentuk akibat pengerasan timbunan kolesterol dalam cairan empedu. Oleh sebab itu, batu empedu banyak yang tidak menimbulkan gejala.Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit batu empedu. Alangkah baiknya untuk segera mengobati batu empedu sedini mungkin. Selain melalui jalur operasi, batu empedu juga bisa diobati dengan cara tradisional yaitu memanfaatkan daun sirsak.
Putihkan Kulit Wajah dengan Masker Madu dan Nanas
Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan cantik berseri. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan, salon kecantikan, atau menggunakan krim pemutih wajah. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, sebut saja masker alami seperti masker susu, bengkuang, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, dan lain sebagainya.Berbicara tentang memutihkan kulit wajah, saya akan memberikan resep sederhana dan murah meriah untuk memutihkan kulit wajah Anda. Dengan menggunakan perawatan resep ini, Anda tak perlu harus pergi ke salon kecantikan maupun ke klinik kecantikan. Caranya, yaitu menggunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi buah nanas dan madu.Nanas dapat mencerahkan kulit wajah, serta mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Sedangkan madu, tentu kita sudah tahu akan manfaat madu untuk kesehatan, madu sudah biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu selain dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit dan mengatasi masalah penuaan. Lalu, bagaimana cara membuat masker pencerah kulit tersebut. Berikut resepnya.Baca selengkapnya..
Wow, Batu Giok Raksasa 175 Ton Ditemukan di Myanmar
Di Indonesia, belum lama ini pernah booming sebuah fenomena tentang keberadaan batu giok atau batu cincin. Hingga banyak sekali para pencari batu dan penjual batu yang sukses menaikkan omset jualan batunya. Para kolektor baik yang sudah lama maupun pemula juga mulai bermunculan. Sayangnya, kondisi ini tidak bertahan lama. Kini, seolah keberadaan batu giok atau batu cincin sudah tidak ada gaungnya lagi.Namun, lain halnya dengan di Myanmar Burma . Di sana, ada sebuah pertambangan batu giok. Dimana hal ini telah menjadi bisnis besar bagi Myanmar, bahkan hasil setengahnya merupakan produk domestik bruto seluruh negara.Batu-batu hijau yang berharga tersebut digunakan untuk kerajinan segala sesuatu dari patung-patung dan alat untuk perhiasan. Belum lama ini, para penambang batu giok di Myanmar telah menemukan sebongkah besar batu giok dengan berat 175 ton, panjang 19 kaki 5,8 m dan tingginya 14 kaki 4,3 m .
Tips Haluskan Kulit Wajah dengan Masker Madu dan Kopi
 – Memiliki kulit wajah yang halus dan cantik merupakan dambaan semua wanita. Kulit wajah yang halus akan membuat wanita terlihat cantik sempurna. Namun, tidak mudah untuk bisa memiliki kulit wajah yang halus dan cantik.Polusi, gaya hidup serta make up yang kita gunakan menjadi faktor yang sangat berpengaruh pada kecantikan kulit wajah kita. Kita perlu melakukan perawatan secara teratur, bahkan juga perlu mengeluarkan biaya yang tak sedikit.Memang, tak mudah untuk bisa memiliki kulit wajah yang halus dan cantik. Kita perlu melakukan perawatan secara teratur, namun dalam melakukan perawatan kita juga tak harus mengeluarkan banyak biaya. Ada perawatan alami yang cukup ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi halus dan cantik memesona.
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
Pobiti Kamani, Hutan Batu Purba dari Bulgaria
Pobiti Kamani adalah sebuah hutan batu purba yang terletak sekitar 18 kilometer ke arah barat dari kota Varna, Bulgaria. Daerah ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa yang disebut dengan Pobiti Kamani atau Hutan Batu, yaitu sebuah reruntuhan dari kuil kuno atau pecahan dari pilar batu yang terbentuk secara alami.Batu-batu ini tersebar pada kelompok-kelompok kecil di suatu wilayah sepanjang 8 kilometer di sebelah utara Laut Hitam, Bulgaria. Tinggi Batu Hutan ini sangat bervariasi, antara 5 hingga 7 meter dengan ketebalan 30 centimeter hingga 3 meter.Keunikan dari Batu Hutan ini adalah memiliki rongga yang terisi dengan pasir. Mereka tidak memiliki dasar yang kuat untuk menempel pada batuan dasar, tetapi posisi batu-batu ini agak longgar ketika menginjak bumi. Pobiti Kamani telah dikenal sejak zaman kuno, tetapi baru dipublikasikan pertama kalinya oleh komunitas ilmiah pada tahun 1828.
Batu Flower Garden, Wisata Romantis di Kota Batu
Berbicara mengenai wisata di provinsi Jawa Timur, tentu kita tak bisa lepas dari kota Batu. Kota satu ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren dan memukau. Sebut saja salah satunya Bukit Bulu Batu Flower Garden atau biasa disingkat dengan nama Batu Flower Garden. Batu Flower Garden merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep perbukitan. Batu Flower Garden sendiri, sebenarnya masih berada satu kawasan dengan Coban Rais, yaitu salah satu air terjun populer di kota Batu Malang.Secara konsep, Batu Flower Garden tak jauh berbeda dengan wisata perbukitan lainnya seperti Bukit Lintang Sewu di Jogja dan Bukit Baper di Tegal Jawa Tengah. Yang membuat Batu Flower Garden cukup digandrungi wisatawan, terutama kalangan anak muda adalah adanya spot selfie berbentuk love.
4 Kesalahan Mencuci Wajah yang Sebabkan Penuaan Dini
 – Kulit wajah yang sehat dan cantik merupakan dambaan semua wanita. Namun, tidak mudah untuk bisa memiliki kulit sehat dan cantik. Kita harus rajin melakukan perawatan kulit wajah dan selalu menjaga kebersihan kulit wajah.Caranya yaitu dengan mencuci kulit wajah dengan benar. Mencuci kulit wajah sangat penting untuk mengangkat atau membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Kotoran yang tak dibersihkan akan menyebabkan masalah pada kulit wajah, seperti menyebabkan kulit menjadi kusam, komedo, jerawat, dan lain sebagainya.Namun, dalam mengcuci kulit wajah kita juga tak boleh sembarangan. Salah mencuci wajah justru akan membuat kulit menjadi rusak, bahkan menyebabkan penuaan. Tentu, Anda tak mau hal tersebut terjadi pada diri Anda bukan?Baca Selengkapnya ...
Bukit Batu Manda, Objek Wisata Unik di Sumatra
Objek wisata ini terletak di Belubus atau Balubuih, yang merupakan objek wisata baru di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat. Belubus atau Balubuih adalah Jorong atau Desa di Kenagarian Sei. Talang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota.Desa ini memiliki sebuah batu besar dengan ukuran sekitar 10 x 5 x 10 meter yang disebut dengan Batu Manda. Batu manda sendiri adalah, batu tua yang dianggap bersejarah dan memiliki kekuatan mistis di antara batu lainnya, yang juga terletak di kawasan bukit ini, seperti Batu Bakoca, Biliak, Manggigia dan Batu Palano.Batu ini bisa dinaiki atau didaki melalui celah yang terdapat di belakang batu. Batu ini sangat unik, karena letaknya yang berada di puncak bukit dengan ketinggian lebih kurang 550 mdpl. Ini merupakan spot utama yang wajib dikunjungi.
Berapa Kali Baiknya Mencuci Wajah dalam Sehari?
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, bersih serta terbebas dari berbagai masalah, kita dianjurkan untuk rajin mencuci kulit wajah serta menjaga kebersihannya. Namun banyak pertanyaan muncul, berapa kalikah idealnya atau baiknya kita mencuci kulit wajah?Nah dalam kesempatakan kali ini, kami akan memberikan penjelasan tentang mengenai berapa kali baiknya mencuci kulit wajah dalam sehari. Memang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik serta terbebas dari berbagai masalah, kita disarankan untuk rajin mencuci kulit wajah, namun terlalu sering mencuci kulit wajah juga tidak baik, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.Rekomendasi umum yang beredar di masyarakat, memang dianjurkan untuk mencuci kulit wajah dengan frekuensi dua kali dalam sehari, dengan menggunakan sabun khusus wajah yang ringan dan tidak bersifat iritatif.
7 Bahan Alami yang Bisa Putihkan Wajah Selama 3 Hari
 – Cantik, siapa sih yang tidak mau memiliki wajah cantik? Hampir setiap wanita pasti menginginkan tampil cantik di setiap kegiatan. Bagi mereka memiliki wajah cantik merupakan suatu anugerah yang tidak ternilai harganya.Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah cantik yang diidam-idamkan. Mulai dari cara alami sampai operasi pun dilakukan oleh kaum hawa, agar bisa terlihat cantik. Salah satu bagian tubuh yang menjadi penilaian cantik yaitu wajah.Nah, setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang cantik dan putih mulus. Berikut ini terdapat bahan-bahan alami yang dipercaya bisa bikin kulit wajah jadi putih dan bersih. Apa saja? Simak berikut ini ulasannya.
5 Tanaman Penghancur Batu Ginjal dan Asam Urat
 – Batu ginjal merupakan kondisi terbentuknya suatu material yang khas, seperti batu dan tersimpan di dalam ginjal. Material pembentuk batu tersebut bersumber dari sisa limbah yang berasal dalam darah, lalu dipisahkan oleh ginjal yang mengendap.Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal, salah satunya adalah karena penyakit asam urat. Batu asam urat merupakan jenis batu yang terbentuk karena tingginya kadar asam urat di dalam urine. Tingginya kadar asam urat tersebut disebabkan, karena asupan purin dari luar tubuh berupa makanan yang mengandung banyak purin.Lantas, bagimana cara mengatasi batu ginjal dan asam urat secara alami? Berikut adalah 5 tanaman herbal yang dipercaya bisa hancurkan batu ginjal dan asam urat paling ampuh. Tanaman apa saja itu?
Sejukkan Wajah dengan Masker Mentimun
Paparan sinar matahari, debu, serta kotoran, sering kali membuat wajah kita menjadi kusam. Itulah sebabnya kita dianjurkan rajin membersihkan wajah setiap hari, agar kotoran yang menempel pada wajah bisa terangkat dan hilang. Karena jika kotoran yang menempel pada wajah tidak segera dibersihkan, akan berdampak buruk bagi kulit wajah, di antaranya bisa menyebabkan jerawat.Selain dengan membersihkan wajah, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk menggunakan masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Gunakan saja masker mentimun pada sore hari setelah Anda selesai beraktivitas.Masker mentimun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit wajah, di antaranya membantu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati, membantu proses regenerasi sel, mencerahkan kulit wajah, dan membantu menyejukkan wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari.
Kesalahan Merawat Kulit Wajah yang Wajib Anda Ketahui
 – Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cerah, mulus dan cantik alami. Untuk itu wanita tak pernah bosan untuk selalu merawat kecantikan kulit wajah. Dalam merawat kulit wajah tentu semua orang memiliki cara sendiri-sendiri. Ada yang menggunakan produk kecantikan ada juga yang menggunakan bahan-bahan alami.Memang perawatan kulit wajah sangat penting dalam membuat kulit wajah menjadi lebih cantik. Namun dalam perawatan kulit wajah juga tak boleh dilakukan asal-asalan.Perawatan kulit wajah yang dilakukan secara asal-asalan atau sembarangan justru akan membuat kulit menjadi rusak. Iya bukannya tambah cantik, perawatan yang salah justru akan menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah.
Lima Fungsi Batu Kerikil di Rel Kereta Api
Pernahkah Anda merasa heran, kenapa di setiap rel kereta api pasti selalu ada banyak pecahan batu-batu kecil atau kerikil. Sebenarnya, apa sih fungsi dari batu-batu itu?Di sepanjang jalur lintasan kereta api yang kita lihat, pasti selalu ada tumpukan batu kerikil yang berada di bawahnya mengisi sela-sela besi. Dalam artikel ini kami akan coba menguak beberapa alasan dibalik adanya batu-batu kerikil tersebut.Batu-batu kerikil yang berada di antara sela-sela kereta api disebut dengan istilah ballast. Berfungsi sebagai pemberat atau penyeimbang agar lintasan kereta api selalu berfungsi dengan semestinya. Meski terlihat sepele, keberadaan batu-batu kerikil sebagai ballast ini sangatlah diperlukan.
Lima Cara Mudah Cegah Batu Ginjal
Ginjal merupakan organ dalam tubuh yang bermanfaat untuk menyaring atau membersihkan darah dari racun, atau hal yang membahayakan tubuh. Oleh karena itu, ketika kita mengonsumsi makanan beracun seperti makanan yang mengandung bahan kimia, ginja yang terkena dampaknya.Ketika ginjal dipaksa bekerja keras, karena makanan-makanan yang tak sehat, tentu ginjal juga akan mengalami masalah. Masalah yang sering dialami ginjal yaitu batu ginjal. Batu ginjal sendiri adalah endapan dari sisa penyaringan darah yang lama-kelamaan akan mengeras seperti kristal atau batu.Batu ginjal menimbulkan sakit atau nyeri yang luar biasa pada penderitanya. Untuk itu, Anda harus menjaga kesehatan ginjal agar tidak terkena batu ginjal. Lalu, bagaimana cara mencegah batu ginjal? Berikut cara mudah mencegah batu ginjal.