Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Segarnya Air Terjun Sekar Langit di Magelang

Masih edisi Lebaran, liburan kemarin, Sabtu 9 Juli 2016, cuma singkat bersama keluarga, sebelumnya datang di acara kumpul trah, sedangkan saya lupa nama trah saya apa. Saya punya keluarga di Daerah Grabag, yaitu di kawasan Kauman dengan penduduk yang ramah dan mayoritas beragama Islam, dengan kentalnya rasa silaturahmi.

Lokasi yang saya datangi adalah salah satu kawasan wisata alam di Grabag yang sejuk dengan air yang menurut saya sangat bersih. Wisata ini adalah air terjun Sekar Langit. Dalam bahasa Jawa, sekar berarti bunga, dan langit berarti langit, maka jika diterjemahkan berarti bunga yang turun dari langit.

Air terjun Sekar Langit merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo, gunung yang membatasi kota Salatiga dan kota Magelang di Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dan aliran airnya mengalir ke arah barat menuju ke aliran sungai Elo, dan selanjutnya bermuara di laut selatan Jawa.

Read Full Article
7 Tingkatan Air Terjun Oehala yang Memesona
 – Air Terjun Oehala adalah salah satu air terjun yang ada di Nusa Tenggara Timur. Banyak yang menyangka, jika kawasan wisata ini mempunyai nama yang salah tulis. Tapi, nama air terjun ini bukan berasal dari kata Pahala lalu salah tulis menjadi Oehala.Air Terjun Oehala adalah air terjun yang mempunyai 7 tingkatan. Karena lokasinya berada di desa Oehala, maka air terjun ini disebut Air Terjun Oehala. Kawasan air terjun ini terasa sangat sejuk, karena berada di daerah hutan yang dipenuhi dengan pepohonan yang lebat.Air Terjun Oehala sangatlah indah, airnya yang dingin serasa ingin berlama-lama bermain air di kawasan ini. Untuk kalian yang suka bermain air, sempatkanlah mengunjungi air terjun yang ada di desa Oehala ini.
Sumuran dan Ngesong, Dua Air Terjun Segar di Magelang
Magelang dikenal sebagai kota sejuta bunga yang ternyata memiliki destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi, untuk menghilangkan stres dari pekerjaan sehari-hari. Di kota Magelang sendiri, menurutku masih terasa biasa, karena hampir sama dengan kota-kota lainnya yang panas dan bertemu dengan kemacetan.Namun coba kunjungi pinggiran kota Magelang, yang berada di bawah Gunung Andong. Ada sebuah desa yang memiliki pemandangan yang luar biasa dengan keramah-tamahan penduduknya. Desa tersebut ialah desa Seloprojo.Seloprojo adalah desa di kecamatan Ngablak, Magelang, Jawa Tengah. Desa yang memiliki banyak air dan sangat bersih. Saat melewati setiap jalan akan mendengar suara gemericik air yang bikin hati jadi tenang. Nah, di desa ini terdapat dua air terjun yang sangat mengagumkan, yaitu Sumuran dan Ngesong.
Bahaya di Air Terjun Surodipo Temanggung
Air terjun Surodipo ini sangat indah menurut saya. Tidak salah memang, beberapa air terjun yang berada di Jawa Tengah begitu memukau keindahannya. Tapi sangat terpelosok tempatnya. Misalnya saja air terjun Kedung Kayang di Magelang atau Boyolali, dan air terjun Grojogan Sewu di Karanganyar.Anda dapat membayangkan sendiri bagi yang pernah ke sana, bagaimana perjuangan untuk menuju air terjun tersebut. Ya, anggap saja sekalian olahraga jalan sehat. Karena air terjun yang memukau bagi saya adalah yang aliran airnya tinggi, namun tentunya ada juga air terjun yang memukau walau ketinggian airnya tidak seberapa.Tetapi air terjun yang tinggi selalu saja membuat saya kagum. Kagum akan suara deburan keras yang dihasilkan dari aliran air yang jatuh. Apalagi, angin kencang yang dihasilkan dengan membawa titik-titik air selalu saja membawa kesegaran saat menerpa muka.
Air Terjun yang Indah di Indonesia
Provinsi Sumatera Utara sudah identik dengan objek wisata Danau Toba. Namun siapa sangka jika di sana juga terdapat air terjun cantik yang memanjakan mata, inilah Air Terjun Sipiso-piso di Kabupaten Karo.Melihat bentuknya, air terjun ini terlihat mirip dengan Angels Falls, air terjun tertinggi di dunia namun dalam ukuran mini. Air terjun ini sangat cantik. Lokasinya berada tidak jauh dari Danau Toba. Air terjun ini menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.Dari tempat parkir, wajah air terjun ini sudah terlihat dan seakan melambai-lambaikan tangan pada setiap traveler untuk segera mendekat. Dari tempat parkir pula terlihat pemandangan indah Danau Toba. Bagian dasar air terjun berada di bawah bukit sehingga pengunjung harus berjalan kaki menuruni bukit tersebut melalui tangga yang telah dibangun oleh warga sekitar. 
Asyiknya Mandi di Area Air Terjun Bayang Sani
Pesisir Selatan memang banyak tempat yang indah untuk dikunjungi, mulai dari pantainya, lembahnya, jembatan akarnya, puncak bukitnya, air terjunnya, serta berbagai objek wisata lainnya. Salah satu objek wisata yang ada di Pesisir Selatan itu adalah Air terjun Bayang Sani.Air terjun ini terletak di kampung Koto Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ketinggian dari air terjun ini hampir 80 M, telah dikenal lama sejak zaman dahulunya. Bahkan konon sejak zaman penjajahan Belanda, begitu menariknya air terjun Bayang Sani ini menjadi tempat mandi menir-menir dan nona-nonanya orang Belanda.Begitu mengagumkan air terjun ini maka orang Belanda menyebutnya dengan nama air terjun Wellcome . Pada awalnya air terjun ini bukan bernama air terjun Bayang Sani, namun disebut oleh warga masyarakat sekitar dengan air terjun " Wellcome ".
9 Destinasi di Magelang Ini Cantiknya Luar Biasa
 – Kamu pernah tinggal di Magelang? atau setidaknya kamu pernah berkunjung ke Magelang? Jika belum pernah singgah atau tinggal di kota bunga itu, segerelah jadwalkan untuk mengunjuginya. Selain masayarakat yang ramah dan biaya yang murah, destinasi wisata di Magelang sangat menawan.Memang selama ini yang paling terkenal di Magelang adalah Candi Borobudur, meski banyak juga yang bilang bahwa candi Borobudur ada di Yogyakarta, padahal sudah jelas-jelas lokasinya ada di Kabupaten Magelang.Nah, sebenarnya Magelang itu bukan hanya Borobudur saja, masih banyak destinasi lainnya yang bisa kamu kunjungi. Di Magelang kamu akan mendapatkan paket wisata lengkap, mulai dari pengagum sejarah, pecinta sunrise, penikmat sunsed sampai yang suka main di air, semuanya ada di Magelang.
Benang Kelambu, Air Terjunnya Bidadari dari Lombok
 – Air terjun Benang Kelambu adalah salah satu air terjun yang indah yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Tengah. Air terjun ini diberikan nama Benang Kelambu dikarenakan air yang mengucur deras ke bawah nampak dari kejauhan seperti serat benang kelambu. Karena itulah masyarakat setempat menamakannya air terjun Benang Kelambu.Air Terjun ini biasanya jadi destinasi wajib bagi mereka yang sedang berlibur ke Lombok. Karena Lombok bukan hanya indah pantainya saja, tetapi air terjunnya juga tak kalah indah. Air terjun ini memiliki tiga tingkat. Tingkat yang paling atas berasal langsung dari mata air, memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Tingkat yang kedua merupakan lanjutan dari tingkat pertama, dengan ketinggian sekitar 10 meter. Tingkat yang ketiga memiliki ketinggian hanya 5 meter.Air terjun Benang Kelambu sangatlah indah. Karena air yang jatuh ke bawah seperti keluar dari tumbuhan yang tumbuh di atasnya, padahal tidak. Sebenarnya air terjun Benang Kelambu ini berasal dari banyak mata air, dan jatuh di sepanjang tebing. Hanya saja, tebing tersebut tertutup oleh tumbuh-tumbuhan. 
Magelang Punya Banyak Destinasi Cemerlang
Pernahkah kamu mendapatkan pertanyaan, di manakah letak Candi Borobudur? Bagi kamu yang menjawab Yogyakarta, mungkin kamu kurang piknik karena Candi Borobudur sebenarnya berada di Magelang. Meskipun candi ini lebih mudah diakses dari Yogyakarta, tetapi secara geografis Candi Borobudur berada di kabupaten Magelang.Meski Magelang tidak sepopuler Yogyakarta, tetapi masalah destinasi traveling di Magelang tak kalah dengan kota Yogyakarta. Memang, Magelang tidak punya pantai seperti Yogyakarta, tetapi Magelang punya Puncak Ketep yang tidak dimiliki Yogyakarta.Nah, buat kamu yang kurang mengenal dengan Kota Seribu Bunga ini, kamu bisa menjadikan destinasi yang saya kunjungi berikut sebagai acuan untuk menjadwalkan travelingmu ke sini. Jadi sekali seumur hidup, kamu harus menjajal Magelang.
Sepuluh Air Terjun Terindah di Bali
Selain memiliki pantai-pantai yang indah dengan budayanya yang unik, Bali juga memiliki tempat-tempat wisata alam yang sangat menakjubkan, berupa pemandangan air terjun yang sangat indah untuk dinikmati.Pulau Bali banyak memiliki air terjun indah yang menarik untuk Anda kunjungi, yang sebagian besar berada di Bali Utara, seperti Air Terjun Gitgit, Air Terjun Dusun Kuning atau Air Terjun Campuhan. Berikut sepuluh air terjun terindah di Bali yang layak untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.Air Terjun Gitgit. Air Terjun Gitgit adalah salah satu air terjun terindah di Bali yang terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, atau berjarak 11 kilometer dari Singaraja, Bali. Air terjun ini mempunyai ketinggian 35 meter.
Air Terjun Sekar Langit, Tempat Jaka Tarub Bertemu Bidadari
 – Destinasi wisata air terjun memang memiliki pesona dan keindahannya tersendiri, seperti Air Terjun Sekar Langit yang terletak di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Terletak di tengah hijaunya pegunungan di sebelah utara Gunung Merbabu, suasana di air terjun ini sangatlah menentramkan.Dengan udara sejuk dan air yang dingin, membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sini. Namun, ternyata air terjun ini memiliki kisah legenda yang menarik. Konon, di sinilah tempat Jaka Tarub mengintip para bidadari dari kayangan saat mandi.Tidak hanya air terjunnya yang indah, di dekat lokasi air terjun utama juga terdapat sebuah petilasan (bekas peninggalan) atau tempat pertapaan Jaka Tarub. Menurut juru kunci Air Terjun Sekar Langit yaitu Pak Yitno, air terjun ini memang ada kaitannya dengan legenda Jaka Tarub saat bertemu dengan bidadari. 
Segarnya Air Terjun Sekar Langit di Magelang
Masih edisi Lebaran, liburan kemarin, Sabtu 9 Juli 2016, cuma singkat bersama keluarga, sebelumnya datang di acara kumpul trah, sedangkan saya lupa nama trah saya apa. Saya punya keluarga di Daerah Grabag, yaitu di kawasan Kauman dengan penduduk yang ramah dan mayoritas beragama Islam, dengan kentalnya rasa silaturahmi.Lokasi yang saya datangi adalah salah satu kawasan wisata alam di Grabag yang sejuk dengan air yang menurut saya sangat bersih. Wisata ini adalah air terjun Sekar Langit. Dalam bahasa Jawa, sekar berarti bunga, dan langit berarti langit, maka jika diterjemahkan berarti bunga yang turun dari langit.Air terjun Sekar Langit merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo, gunung yang membatasi kota Salatiga dan kota Magelang di Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dan aliran airnya mengalir ke arah barat menuju ke aliran sungai Elo, dan selanjutnya bermuara di laut selatan Jawa.
Pesona Iguazu, Air Terjun Terbesar yang Ada di Brazil
Iguazu merupakan air terjun cantik, yang terletak di perbatasan antara Argentina dan Brazil. Air terjun ini memiliki bentuk setengah lingkaran, dengan panjang keseluruhan mencapai sekitar 2.700 meter.Hal ini tidak hanya membuat air terjun Iguazu sebagai air terjun terbesar di Brazil, namun juga termasuk yang terbesar di dunia. Yang membuat air terjun ini unik adalah, dia tidak hanya terdiri dari sebuah aliran air yang jatuh ke bumi saja.Akan tetapi, juga terdiri atas 275 buah air terjun kecil yang jatuh secara bersamaan dengan posisi yang cukup berdekatan. Tinggi rata-rata kumpulan air terjun ini, sekitar 80 meter dan terletak di antara 2 buah taman nasional miliki Argentina dan juga Brazil. Penasaran, dengan pesona air terjun satu ini?
Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape
Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape - Pernahkah Anda melihat akuarium yang terdapat air terjun di dalamnya? Luar biasa bukan? Jika saat ini kamu sedang menggeluti hobi baru yakni berkebun dalam air atau yang lebih dikenal dengan aquascape, maka aspek berikut ini akan sangat akrab dalam hobi Anda.Bagian ini membuat unsur estetika bertambah manakjubkan, dan akan membuat Anda atau siapaun yang melihat akuarium berdecak kagum. Tentunya dengan catatan porsi dan posisinya harus disesuai agar lebih menarik.Sebenarnya yang Anda lihat air terjun di dalam aquascape aquarium bukanlah air terjun asli, melainkan pasir putih yang berjatuhan sehingga terlihat layaknya air terjun. Pertanyaan sekarang kok bisa pasir putih tersebut berjatuhan dan terus menerus berjatuhan tiada henti.Dengan pengetahuan fisika mengenai tekanan yang bekerja pada zat cair, semuanya bisa dijelaskan dengan mudah dan logis. Tapi di sini saya tidak akan menjelaskan mengenai ilmu fisika tersebut, melainkan menjelaskan Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape.ara Membuat Air Terjun Pasir di AquascapeUntuk membuat air terjun aquascape aquarium ada beberapa bahan yang perlu Anda siapkan.Bahan Membuat Air Terjun Pasir di AquascapePipa paralon berdiameter 1 inch atau bisa dengan ukuran 25cm, untuk panjangnya bisa Anda sesuaikan sendiri dengan AquariumnyaSambungan paralon untuk belokan obeng, yang berfungsi untuk melobangi paralonSelang aerator media penutup, untuk menutupi paralon serta jadi media jatuhnya pasir, Anda dapat menggunakan batu-batuan, kayu atau apa saja sesuai kreasiAerator (pembangkit hawa/gelembung) Sudah Siap? Mari mulai bekerja.
Air Terjun Manangar, Niagaranya Indonesia
 – Air terjun Manangar biasa dikenal dengan nama Rombo Banangar atau Melanggar. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 60 meter dan tinggi 65 meter. Air terjun ini sangat mirip sekali dengan yang berada di Amerika Serikat.Niagara, banyak yang bilang air terjun Manangar merupakan Niagara dari Kalimantan. Karena memang, sekilas air terjun Manangar ini sangat mirip sekali dengan air terjun yang berada di Amerika Serikat tersebut.Lalu, ada juga yang bilang, belum ke Kalimantan kalau belum mengunjungi air terjun Manangar ini. Nah, makin penasaran kan sobat bagaimana keindahan air terjun ini? Simak ulasan lebih lanjut, ya.
Keindahan Air Terjun Benang Kelambu
Pulau Lombok yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, bukan saja memiliki pantai-pantai kelas dunia seperti Pantai Senggigi atau Pantai Kuta yang eksotis, tetapi juga memiliki objek wisata lainnya yang tak kalah menakjubkan, yaitu Air Terjun Benang Kelambu yang berada di kaki Gunung Rinjani.Air Terjun Benang Kelambu ini juga merupakan situs Geologi Geopark Rinjani pada bulan Agustus 2014 lalu, yang menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan alami.Bahkan asesor geopark dunia, Prof Watanabe, yang pernah mengunjungi air terjun ini sangat kagum melihat Air Terjun Benang Kelambu, karena air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang langsung bersumber dari mata air bukan dari sungai seperti yang terdapat pada air terjun lainnya di dunia.
Tujuh Air Terjun dengan Model Berundak di Indonesia
Tidak hanya pesona hutan yang menghijau, pantai dengan bentangan pasir putih nan elok atau juga budayanya, beberapa panorama alam yang ada di Indonesia membuat negeri ini semakin indah. Contohnya pemandangan air terjun yang tersebar di berbagai daerah, menambah keindahan alam Tanah Air.Dari sedemikian banyak air terjun yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, selain air terjun dengan ketinggian tertentu, yang beraroma magis atau juga yang memiliki warna-warna indah, ada pula air terjun dengan model berundak, seperti pada pematang sawah yang khas terlihat di Pulau Dewata, Bali. Berikut ini beberapa air terjun dengan model berundak yang ada di Indonesia.Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara. Berada di Kawasan Suaka Alam Margasatwa Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara, Air Terjun Moramo tercipta secara alami dan memiliki keindahan tersendiri.
Menyingkap Fakta Unik Air Terjun Victoria di Zambia
Disebut sebagai salah satu yang tercantik di dunia, Air Terjun Victoria merupakan harta karun Afrika yang berlokasi Zambia dan Zimbabwe. Saking cantiknya air terjun yang satu ini, bahkan UNESCO telah memasukkannya dalam daftar Situs Warisan Dunia.Selain cantik dan tercatat sebagai warisan dunia, ternyata Air Terjun Victoria juga memiliki banyak sisi lain yang teramat unik untuk ditelisik. Apa saja sisi lain tersebut? Yuk, kita singkap keunikannya air terjun yang konon adalah air terjun terlebar di dunia ini. Dibandingkan dengan air terjun Angel di Venezuela 967 meter , air terjun yang satu ini hanya memiliki tinggi 100 meter. Namun jika diukur dari kelebarannya, maka bisa dipastikan bahwa air terjun Victoria adalah juaranya. Air terjun Victoria tercatat sebagi satu-satunya air terjun yang memiliki lebar dari satu kilometer.
Air Terjun Serendeng di Kaki Gunung Lawu Karanganyer
Jika berkunjung ke Candi Cetho, cobalah singgah ke Air Terjun Serendeng, wisata alam yang satu ini sebagai pelengkap liburan Anda di kompleks Candi Cetho. Sebab cukup banyak wisatawan ketika berkunjung ke candi bercorak Hindu tersebut tidak mengetahui adanya air terjun yang indah itu.Padahal di sana Anda bisa bermain air atau mandi, sekaligus menikmati betapa indahnya pemandangan di Air Terjun Serendeng. Dan pastinya air terjun ini sangat sejuk dan segar. Dijamin, saking dingin dan segarnya air terjun yang jatuh dari Gunung Lawu itu membuat Anda menggigil kedinginan.Namun begitu, sangat seru jika Anda siap merasakan sensasi mandi di bawah air terjun tersebut. Nah, yang menariknya lagi adalah di sini pengunjungnya cukup sepi, jadi Anda bisa sampai puas berenang. Yang penting lagi badan Anda harus tahan dengan dinginnya Air Terjun Serendeng.
Mitos Tangisan Gadis di Air Terjun Tegan Kiri, Jambi
Kabupaten Bungo Jambi banyak memiliki objek wisata yang layak untuk Anda kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Tegan Kiri. Ketinggian dari air terjun ini adalah sekitar 10 meter. Air terjun Tegan Kiri miliki keindahan panorama memesona, yang bisa menambah kenikmatan pandangan mata para pengunjung.Air Terjun Tegan Kiri terletak di Dusun Rantau Pandan, kecamatan Rantau Pandan, kabupaten Bungo, Jambi. Bahkan, air terjun ini sampai sekarang menjadi sumber mata air bagi penduduk rantau pandan.Air Terjun Tegan Kiri ini, awalnya ditemukan oleh orang suku Kubu atau Suku Anak Dalam SAD , kemudian mereka memberitakannya kepada penduduk dusun rantau pandan. Keturunan dari mereka yang menemukan air terjun inilah yang sampai saat ini mengelola dan menjaganya.
Pesona Mistis Air Terjun Kedung Kayang, Magelang
 – Air terjun selalu menjadi salah satu tujuan favorit kunjungan wisata, karena pesonanya yang indah. Terlebih air terjun yang terletak di kawasan pegunungan, juga tak kalah turut menawarkan kesegaran dan kesejukan selain keindahannya.Seperti salah satunya Air Terjun Kedung Kayang, Magelang. Air Terjun Kedung Kayang ini terletak di tengah kawasan pegunungan, tepatnya antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Hal itu tentu menjadikan kawasan ini menyajikan pemandangan alam yang indah, beserta kesejukan udara dan kesegaran airnya.Tidak hanya menyajikan pesona keindahan saja, ternyata Air Terjun Kedung Kayang juga memiliki aura mistis yang sangat berkaitan dengan kisahnya di masa lalu. Jadi penasaran bukan, cerita di balik keindahan air terjun ini?
Tidak Horor, Air Terjun Pengantin Ini Benar-benar Memukau
 – Jika sekarang kata kunci "Air Terjun Pengantin" dimasukkan ke dalam kolom pencarian Google, maka yang keluar nanti adalah sebuah judul fim horor yang pernah tayang di bioskop Tanah Air tahun 2009 silam. Namun, ternyata air terjun ini ada juga di dunia nyata.Meski pernah menjadi judul film horor, Air Terjun Pengantin di dunia nyata tidaklah mengandung unsur horor. Sebaliknya, air terjun ini begitu indah dan cantik, serta unilk karena ada dua aliran air terjun bagaikan sepasang pengantin. Air Terjun Pengantin berada di Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.Letak sepasang air terjun ini adalah di lereng sisi utara Gunung Lawu, sehingga suasananya sangat sejuk dan teduh, sertai airnya juga begitu segar. Terlepas dari mitos dan legenda yang ada, Air Terjun Pengantin merupakan tempat wisata yang cocok untuk liburan.
Sepuluh Air Terjun Paling Unik di Dunia
Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui sebuah formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian, lalu mengalir melalui sela-sela bebatuan, tanah, atau sungai, dimana arusnya ikut mengikis bebatuan dan tanah yang dilaluinya, hingga tercipta sebuah celah yang dapat membuat air terjun turun ke bawah.Di beberapa belahan dunia, banyak terdapat air terjun unik yang sangat menakjubkan. Di antaranya adalah Air Terjun Api, Air Terjun Kabut atau Air Terjun Darah. Berikut akan kami tampilkan sepuluh air terjun paling unik di dunia, yang kami lansir dari laman oddee.com.Air Terjun Api. Air Terjun Api terjadi pada musim dingin di awal musim Semi dari Gunung Elcapitan di Taman Nasional Yosemite, Amerika Serikat, di dua sungai yang berbeda setinggi 1.570 kaki, selama dua minggu terakhir pada bulan Februari lalu.
Curug Silawe, Surga Keindahan Alam di Magelang
Objek wisata Curug Silawe Magelang, selain dikenal memiliki panorama keindahan alam nan eksotis, kawasan ini juga memiliki sensasi tersediri yang selalu memberikan kesejukan udara alam sekitar yang masih asri dan alami.Ketinggian air terjun di Curug Silawe mencapai 60 meter. Di tempat wisata Curug Silawe Megelang ini, kita akan menemukan dan menikmati 2 dua air terjun sekaligus, yaitu Curug Silawe dan Curug Sigong. Jika, telah puas menikmati keseruan dan kesegaran air terjun Curug Silawe, kita cukup berjalan sedikit sekitar 100 untuk menuju Curug Sigong.Jadi jangan heran, bila datang ke tempat wisata Magelang yang selalu ramai dikunjungi saat musim libur sekolah dan libur nasional di tempat wisata Curug Silawe Magelang. Kita akan dimanjakan dengan 2 dua panorma alam yang indah dari air terjun Curug Silawe dan Curug Sigong.