Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tujuh Kebiasaan yang Bikin Rezeki Seret

Setiap makhluk hidup akan dijamin semua rezekinya oleh Allah SWT, namun tidak semua makhluk hidup terutama manusia akan mendapatkan rezeki yang sama. Allah akan memberikan rezeki kepada hambanya sesuai dengan apa yang mereka usahakan. Jadi ketika Anda merasa rezeki Anda sedikit dan hanya segitu-segitu saja, mungkin Anda harus bekerja lebih keras lagi.

Berbicara tentang rezeki, seorang guru berkata "Ketika rezeki terasa seret, cobalah untuk mengevaluasi kembali kebiasaan harianmu". Hal ini berarti ketika Anda mengalami rezeki seret, Anda tak boleh menyalahkan Sang Pemberi rizeki, namun Anda harus berintrospeksi diri. Mungkin Anda banyak melakukan hal-hal yang membuat rezeki Anda menjadi sulit.

Nah agar rezeki Anda bisa kembali lancar dan keuangan kembali baik, ada beberapa kebiasaan yang harus Anda tinggalkan. Kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan yang menjadi penghambat rezeki Anda. Berikut kebaisaan yang membuat rezeki menjadi seret. Baca selengkapnya ...

Read Full Article
Awas, Tindakan Ini Buat Rezeki Terhenti
Rezeki sejatinya sudah menjadi ketetapan Allah untuk setiap makhluk. Jumlah dan kadarnya sudah diatur serta dipastikan tidak tertukar. Allah sudah memberikan jaminan, manusia hanya perlu berikhtiar untuk mendapatkan rezeki yang halal.Ada yang bekerja banting tulang dari pagi hingga petang. Ada pula yang memahami rezeki dengan mengetahui sebab-sebab berlimpahnya dan apa saja yang membuat rezeki macet, seret, hinga terhenti.Perlu dipahami, jika bekerja saja ternyata tidak cukup untuk menarik rezeki. Salah-salah, apa yang dilakukannya justru akan membuat rezeki terhenti. Tindakan berikut ini juga harus dihindari, karena bisa membuat rezeki macet dan tidak mengalir lagi. Apa tindakan tersebut?
8 Rezeki yang Sudah Allah Janjikan untuk Hamba-Nya
Manusia seringkali mengeluh bahwa rezeki sangat sulit untuk dicari. Bahkan, sering pula menyalahkan Allah SWT karena perbedaan rezeki yang didapatkan dengan rezeki yang didapatkan orang lain.Namun, asal kita ketahui bahwa Allah sudah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya. Tidak ada makhluk yang tidak mendapatkan rezeki. Lihat saja seekor cicak yang merayap di dinding, sedangkan nyamuk beterbangan. Secara logika, bagaimana cicak tersebut bisa menangkap si nyamuk?Nyamuk justru datang sendiri ke cicak, dan langsung menangkapnya. Cicak saja begitu diperhatikan oleh Allah, apalagi kita sebagai manusia. Oleh karena itu, bersyukur serta percayalah pada rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT. Berikut delapan rezeki yang sudah Allah janjikan untuk hamba-Nya. Apa saja?
Ternyata Rezeki Ada Tingkatannya, Anda yang Mana?
Sebagaimana jodoh dan maut, ternyata rezeki juga merupakan satu rahasia dari Allah yang tidak dapat dihitung dengan nalar manusia. Bahkan masalah rezeki kita, Allah sudah menetapkannya jauh sebelum kita dilahirkan ke dunia.Jadi, salah besar jika kita masih memusingkan masalah rezeki yang sesungguhnya Allah sudah menjaminnya. Meski rezeki kita sudah dijamin, bukan berarti kita bisa duduk bersantai menanti rezeki datang, karena rezeki tetap harus dijemput.Dengan apakah kita menjemput rezeki, apakah hanya dengan bekerja keras banting tulang hingga lupa waktu? Tentu saja tidak, karena ada beberapa tingkatan rezeki yang diberikan Allah kepada hamba-Nya. Kira-kira, rezeki kita termasuk yang mana?
Empat Amalan Pendatang Rezeki di Bulan Ramadan
Ramadan menjadi bulan paling mulia bagi umat Islam. Begitu banyak karunia yang diberikan Allah SWT pada bulan ini. Ada pintu ampunan yang dibuka selebar-lebarnya, amal kebaikan yang dilipatgandakan pahalanya, serta malam Lailatul Qadar yang lebih mulia dari seribu bulan.Pada bulan ini Allah juga mempermudah hamba-Nya yang menginginkan kelimpahan rezeki. Ada begitu banyak bentuk rezeki, mulai dari kehidupan, kebahagiaan, jodoh, harta benda dan lain sebagainya. Untuk memperoleh semua itu tentu bukanlah sebuah perkara mudah.Sebenarnya ada beberapa amalan yang dianjurkan kepada umat Islam untuk dilakukan agar mendatangkan rezeki. Terlebih lagi apabila amalan ini dilakukan pada saat bulan Ramadan, maka semakin banyak pula rezeki yang akan diperoleh. Lantas amalan apa saja yang harus dilakukan? Berikut informasi selengkapnya.
Ini Orang yang Selalu Dikejar Rezeki
Setiap manusia pasti diberi rezeki dengan kadar yang berbeda-beda. Setiap hari orang-orang berjuang untuk mendapatkan rezekinya dengan bekerja.Ada yang sudah bekerja dengan begitu keras, tapi mendapatkan hasil yang pas-pasan. Ada pula yang usahanya biasa saja, namun diberi rezeki yang begitu berlimpah. Semua adalah ketetapan Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Tapi tahukah Anda, ternyata ada golongan yang selalu dikejar rezeki?Amalan yang dilakukan membuat Allah SWT menjamin rezeki untuk mereka. Tidak hanya itu, rezeki yang diberikan juga mendapat keberkahan sehingga membawa kebaikan di sisi-Nya. Siapakah golongan itu?
Tujuh Kebiasaan yang Bikin Rezeki Seret
Setiap makhluk hidup akan dijamin semua rezekinya oleh Allah SWT, namun tidak semua makhluk hidup terutama manusia akan mendapatkan rezeki yang sama. Allah akan memberikan rezeki kepada hambanya sesuai dengan apa yang mereka usahakan. Jadi ketika Anda merasa rezeki Anda sedikit dan hanya segitu-segitu saja, mungkin Anda harus bekerja lebih keras lagi.Berbicara tentang rezeki, seorang guru berkata "Ketika rezeki terasa seret, cobalah untuk mengevaluasi kembali kebiasaan harianmu". Hal ini berarti ketika Anda mengalami rezeki seret, Anda tak boleh menyalahkan Sang Pemberi rizeki, namun Anda harus berintrospeksi diri. Mungkin Anda banyak melakukan hal-hal yang membuat rezeki Anda menjadi sulit.Nah agar rezeki Anda bisa kembali lancar dan keuangan kembali baik, ada beberapa kebiasaan yang harus Anda tinggalkan. Kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan yang menjadi penghambat rezeki Anda. Berikut kebaisaan yang membuat rezeki menjadi seret. Baca selengkapnya ...
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Inilah yang Membuat Rezeki Tertahan
Pernahkah kita berpikir bahwa ada jutaan makhluk hidup diluar sana yang tidak bekerja namun tetap bisa menjalani hidup? Ya, begitulah Allah menjamin rezeki setiap mahkluknya agar setiap hari tetap bertahap hidup setiap hari.Demikian pula pada manusia. Ada berapa banyak tuna susila yang tercatat tidak bekerja namun tetap bisa melanjutkan kehidupannya. Pada intinya, Allah SWT sudah menjamin rezeki. Pemberian Allah ini tidak akan tertukar atau direbut oleh orang lain.Namun rezeki hanya bisa tertahan. Terkadang Allah begitu lama memberikan rezeki yang sudah seyogyanya diterima. Bukan tanpa alasan, karena ternyata tertahannya rezeki juga diakibatkan diri pribadi. Sebenarnya apa yang membuat rezeki ini tertahan? Berikut ulasannya.Baca selengkapnya..
Bisnis Bisa Ditiru, Tapi Rezeki Tidak akan Tertukar
Ketika melihat orang lain sukses dalam bisnisnya, pastilah beberapa yang lain ingin merasakan hal yang sama. Misalnya saja dengan membuka bisnis yang sama di lokasi yang sama, maupun berbeda.Harapannya tentu agar bisa mendapatkan rezeki dan kesuksesan yang sama dengan pebisnis yang pertama atau setidaknya bisa lebih baik. Mendapati kenyataan tersebut, kira-kira apa yang Anda lakukan?Jika Anda dihadapkan dalam situasi tersebut, pastikan Anda tetap berpikir positif karena rezeki tak akan pernah tertukar. Sebaliknya, jangan pernah merasa rezeki Anda terancam atau tamat, hanya karena ada saingan. Bisnis ditiru bukanlah masalah yang harus membuat Anda merasa pusing, karena siapapun berhak memilih cara untuk mendapatkan rezeki.
Tiga Hal yang Jadi Penghalang Datangnya Rezeki
.co.id – Mengapa rezeki tak kunjung datang? Apa yang salah dalam diri ini, hingga rezeki sulit sekali untuk datang. Sebelum membahas mengenai penghalang rezeki, alangkah baiknya kita mengetahui lebih dulu apa saja macam-macam rezeki dalam Islam.Dalam Islam, ternyata ada 3 macam rezeki, mereka adalah rezeki yang telah dijaminkan, rezeki yang dibagikan, dan rezeki yang dijanjikan. Rezeki yang sudah dijaminkan adalah rezeki yang telah Allah jamin bagi semua hamba-Nya.Tidak ada kiat-kiat khusus untuk mendapatkan rezeki macam ini. Cukup menjadi makhluk-Nya, mau kafir atau mukmin, jahat atau saleh, licik atau jujur, dan seterusnya, ia akan mendapatkan rezeki dari Allah yang telah Dia jaminkan untuk siapa dan apa pun yang disebut makhluk. 
Semangat dan Motivasi Mencari Rezeki dalam Alquran
 – Kata rezeki berarti penghidupan, tiap-tiap yang bermanfaat, segala yang berdaya guna bagi makhluk. Rezeki Allah SWT berarti penghidupan atau tiap-tiap yang berguna bagi kehidupan makhluk berasal dari Allah SWT.Perlu kita ketahui bahwa rezeki manusia dan seluruh makhluk hidup sudah dijamin oleh Allah SWT. Setelah kita ketahui bahwa, semua makhluk yang ada di muka bumi rezekinya akan dijamin oleh Allah SWT, bukan berarti manusia tanpa berbuat apa-apa kemudian rezeki itu ada dengan sendirinya.Tetapi, dengan akal cerdas yang kita miliki kita harus berpikir bahwa, untuk mendapatkan rezeki itu tentunya tidak mudah harus ada proses pengupayaan yaitu melalui usaha atau kerja. 
Waspada, Perbuatan Ini Buat Rezeki Anda Dicuri Setan
Membaca judul di atas, pastinya membuat Anda penasaran. Bagaimana mungkin rezeki kita bisa dicuri oleh setan? Tahukah Anda, jika setan merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang juga membutuhkan makanan, minuman, dan tempat tinggal selama hidupnya.Sebagaimana manusia dan makhluk lainnya yang ada di bumi ini, semua rezeki tersebut tentu dia peroleh dari Allah juga. Akan tetapi, cara Allah memberikan rezeki untuk setan tentu berbeda dengan manusia. Lantas, kira-kira seperti apakah setan mendapatkan semua rezekinya tersebut?Ya, ternyata setan juga bisa memperoleh rezeki dengan cara melalaikan manusia. Tidak percaya, bukan? Simak beberapa perbuatan yang membuat rezeki Anda dicuri oleh setan berikut ini.
Empat Hikmah yang Jarang Disyukuri saat Rezeki Seret
 – Betapa bahagianya ketika rezeki yang kita terima meningkat, tapi betapa bingungnya ketika rezeki mendadak seret. Jika dilihat dengan kacamata duniawi, tentu kita akan merasa resah dan bingung, tapi bila dilihat dengan kacamata iman, mungkin kita bisa mengambil banyak hikmah yang menyejukkan hati.Mendadak ingat Allah lagi. Saat uang sedang banyak-banyaknya, kita pasti melupakan Allah. Bahkan saat ibadah pun, bukan Allah yang kita ingat, tapi uang, uang, dan uang. Kita terlalu terbuai dengan kesenangan dunia sehingga melupakan Allah.Namun, saat rezeki seret, anehnya kita suka mendadak ingat Allah lagi. Dari sini bisa kita petik pelajaran bahwa sesuatu yang pahit yang menimpa kita adalah kasih sayang Allah. Coba bayangkan jika seumur hidup rezeki kita terus naik sampai kita terbuai urusan duniawi dan melupakan Allah selamanya. Kemudian kita meninggal, sudah jelas neraka adalah tempat kita.Baca Selengkapnya ...
5 Ciri Suami Pembawa Rezeki untuk Keluarga
 – Setiap orang pasti mengharapkan rezeki dari Allah Ta'ala. Tenang saja, Allah Ta'ala pasti akan memberikan rezeki kepada seluruh umat-Nya. Jalan memperoleh rezeki sangatlah banyak. Salah satunya adalah melalui suami.Untuk para wanita, jika mencari suami carilah suami yang membawa banyak rezeki dari Allah Ta'ala melalui ciri-ciri berikut ini. Yang pertama adalah suami yang menjalankan kewajibannya dengan baik. Sebagai seorang suami, kewajibannya adalah mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya.Mencari nafkah dan bekerja di jalan yang halal adalah cara yang paling baik, agar mendapatkan banyak rezeki dari Allah Ta'ala. Bukan hanya itu, suami seperti ini juga bisa diandalkan untuk menjadi kepala di keluarga Anda.
Empat Aturan Mencari Rezeki yang Harus Ditaati
Perkara rezeki memang menjadi salah satu rahasia Ilahi, sama halnya seperti jodoh dan maut. Allah SWT telah mengatur rezeki bagi setiap umat tanpa terkecuali. Namun, untuk mendapatkan rezeki tersebut, bukanlah hal sepele. Sebab kita tidak bisa hanya duduk dan menunggu rezeki tersebut menghampiri. Akan tetapi harus dibarengi dengan usaha dan doa.Maka dari itu, kita dianjurkan untuk bekerja agar bisa menjemput rezeki yang telah diatur Allah tersebut. Dalam mencari rezeki, ternyata ada aturan-aturan yang harus kita taati agar hasilnya dapat membawa keberkahan dalam hidup.Jika aturan ini tidak diindahkan, maka rezeki tersebut justru dapat membawa kita terjerumus dalam api neraka di akhirat kelak. Lalu, aturan apa sajakah itu? Berikut informasinya.
Baca Doa Ini untuk Membuka Pintu Rezeki
 – Kesulitan ekonomi menjadi salah satu permasalahan yang dialami oleh kebanyakan orang. Keluhan demi keluhan tidak jarang terdengar dari mereka yang merasa rezekinya seret. Namun, mereka menyadari bahwa Allah SWT sudah menyediakan berbagai rezeki yang cukup untuk hamba-Nya.Syaratnya cukup dengan berusaha dengan ikhlas dan juga memohon kepada-Nya. Berdoa kepada Allah SWT menjadi salah satu jalan untuk meminta, agar dibukakannya pintu rezeki. Namun, jangan lupa untuk melakukan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.Ternyata, ada beberapa doa pembuka pintu rezeki yang bisa dibaca setelah melaksanakan salat fardhu ataupun di waktu mustajab untuk berdoa. Bagaimanakah bacaan doa pembuka pintu rezeki ini?
Inilah Tiga Bentuk Rezeki dari Allah
Allah SWT telah menetapkan kadar rezeki kepada masing-masing hamba-Nya. Ada yang banyak, ada pula yang merasa rezeki yang diberikan hanya sedikit. Hal ini bergantung kepada tingkat kesyukuran manusia dalam menerima nikmat Allah tersebut.Sejatinya, rezeki harus didapat dari usaha-usaha yang baik. Namun karena sifat tamak manusia, mereka lebih memilih jalan mendapatkan rezeki dengan cepat dan banyak, tanpa berpikir halal atau haram.Umumnya, mereka khawatir tidak mendapatkan rezeki dari Allah. Sehingga ketika ada peluang, maka akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya meski dengan cara yang haram. Dan berikut ini terdapat tiga bentuk rezeki dari Allah untuk umat Nya.
Tujuh Dosa Penghambat Rezeki
Rezeki yang datang dari Allah memang tidak bisa diduga datangnya. Untuk umat, rezeki yang melimpah adalah anugerah yang membahagiakan, akan tetapi tidak jarang, di suatu kesempatan terkadang rezeki itu seolah susah untuk mendekat, meskipun sudah berusaha dengan keras dan maksimal untuk menggapainya.Yang terjadi kemudian, manusia banyak berkeluh kesah, yang terkadang mendekat pada rasa putus asa untuk bersabar mencari rezeki. Atau bahkan, ada hal-hal lain sebagai faktor penghambatnya?Salah satu yang kemudian dipindai ternyata kemungkinan besar ada dosa-dosa yang menghambat datangnya rezeki tersebut yang tidak disadari oleh manusia itu sendiri. Jika manusia memahaminya, mungkin mereka akan lebih berhati-hati dalam melangkah agar terhindar dari dosa dan kesalahan.
Tujuh Penyebab Rezeki Masih Seret Meski Sudah Salat Dhuha
Salah satu salat sunnah yang mudah dilakukan adalah salat dhuha, karena Indonesia termasuk negara yang mentari bersinar di pagi hari. Sekitar pukul 6 lebih, matahari sudah muncul ke permukaan dan itu sudah menandakan waktu dhuha.Salat dhuha sering dikaitkan dengan pembuka pintu rezeki. Oleh karena itu, kebanyakan orang melakukan salat dhuha agar dilancarkan rezeki dan urusannya. Namun, masih ada saja orang yang rajin salat dhuha tapi rezeki masih seret, apa penyebabnya?Yang pertama karena banyak melakukan maksiat. Dalam Hadits Riwayat Ahmad disebutkan, "Sesungguhnya seseorang terjauh dari rezeki disebabkan oleh perbuatan dosanya." Oleh karena itu, jauhilah maksiat.
Inilah Alasan Dosa dapat Halangi Rezeki
Rezeki merupakan rahmat yang diberikan Allah SWT bagi seluruh makhluk-Nya saat menjalani hidup di dunia. Tidak hanya persoalan uang, rezeki juga bisa dalam bentuk kesehatan, keluarga yang rukun, anak-anak yang saleh, dan hal-hal membahagiakan lainnya.Rezeki tentu tidak datang begitu saja, namun harus dicapai dengan usaha dan kerja keras. Allah SWT memerintahkan hamba-Nya agar berlaku halal dalam mencari rezeki. Dengan demikian, apa yang didapatkan akan mendatangkan ketenangan dan menjadi berkah.Namun, sebagian orang tidak mempedulikan hal tersebut. Mereka justru mengumpulkan rezeki melalui jalan maksiat yang menyebabkan dosa. Padahal dosa justru dapat menghalangi datangnya rezeki? 
Inilah Sembilan Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami
Pernikahan merupakan sunnah yang diagungkan oleh Allah SWT. Selain mencari rida-Nya, menikah juga menjadi salah satu jalan sebagai pembuka pintu rezeki. Allah SWT senantiasa mencukupkan rezeki pasangan yang sudah menikah, meski hanya salah satu dari keduanya yang bekerja.Ternyata, tidak hanya dengan bekerja saja pasangan suami istri bisa mendatangkan rezeki. Namun dengan memperbaiki akhlak serta memperbanyak berbuat baik, maka dengan mudah pula rezeki akan sering datang kepada sebuah keluarga.Jika biasanya suami bertanggungjawab mencari nafkah, maka istri pun memiliki tanggungjawab lain yang tidak kalah penting. Perilaku seorang istri ternyata akan berdampak terhadap sedikit atau banyaknya rezeki yang didapatkan suami. 
Istri, Lakukan Tujuh Hal Ini Jika Rezeki Suami Seret
"Ada uang abang disayang, tak ada uang abang ditendang." Pepatah tersebut tentu tidak akan berlaku pada istri shalehah, bukan? Memang benar, uang bukan segalanya, tapi tanpa uang hidup akan jadi sulit bahkan merana.Meski begitu, bukan berarti kita harus berputus asa, hanya karena Allah tengah menguji kita dengan sedikit kesempitan atau kesulitan dalam mencari rezeki. Sebagai seorang istri, kita tetap wajib menghormati dan memuliakan suami apapun kondisinya.Jangan sampai hanya karena uang belanja kurang, lantas kita tega mencelanya, menghinanya, mengacuhkannya, atau bahkan merendahkannya. Kondisi tersebut bukan saja menyakiti hati suami, tapi juga bisa menjadi penghambat datangnya rezeki.
Ini Alasan Jangan Pernah Iri dengan Rezeki Orang
Siapa yang tidak tahu, jika di langit rezeki kita sudah disiapkan dan dituliskan dan tidak akan pernah tertukar. Jadi, tidak ada gunanya iri pada rezeki orang, berharap rezeki tersebut akan jadi milik Anda, apalagi sampai berusaha mengambilnya.Sungguh kurang kerjaan, karena rezeki setiap makhluk sudah ditetapkan. Tapi bagaimana, jika ada orang lain yang ternyata berhasil mengambil paksa rezeki kita dengan cara yang curang?Ketika seseorang berhasil mengambil paksa hak orang lain, pastilah seketika akan terasa menyenangkan. Akan tetapi ingat, jika apa yang diambil paksa tersebut, suatu saat akan kembali kepada yang berhak.