Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Menikmati Hidup Walaupun Anda Tidak Memiliki Banyak Uang

Cobalah tanya seseorang bagaimana cara menikmati hidup dan sebagian besar dari mereka akan menjawab uang kaya . Ya memang memiliki banyak uang bisa memberikan kita kebebasan yang berarti termasuk kebahagiaan itu sendiri, namun apakah orang yang tidak memiliki banyak uang artinya tidak bisa bahagia atau menikmati hidup ini? Apakah Anda merasa kesal karena tidak memiliki banyak uang sehingga tidak bisa menikmati hidup mewah glamour seperti yang Anda idam-idamkan? Banyak sekali orang yang larinya selalu ke uang atau materi, baik dalam kehidupan sehari-hari, percintaan, dan sosial. Perhatikanlah orang yang selalu bilang "jaman sekarang mah yang penting duit, wanita pasti nempel kalo tajir," lucunya adalah kebanyakan orang yang bicara seperti itu bukanlah orang yang kaya dan apapun yang kita coba arahkan selalu kembali kepada uang, uang dan uang. Sangat wajar orang-orang berpikir seperti itu karena mereka belum memiliki banyak uang kaya . Lalu, bagaimana cara menikmati hidup meski tidak punya banyak uang?

Read Full Article
10 Cara Hasilkan Uang dari Youtube
Ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang dari dunia online atau daring. Anda bisa memilih salah satunya yang sesuai. Salah satunya adalah menghasilkan uang dari situs video berbagi terbesar di dunia YouTube. Semua orang yang berkecimpung di dunia maya sudah tahu bahwa YouTube adalah sebuah perusahaan media untuk orang-orang di seluruh dunia menonton dan berbagi video.Anda mungkin telah mendengar seseorang mendapatkan uang dengan menulis di blog atau konten pada beberapa situs yang sedang tren saat ini. Mungkin bagi sebagian orang awam, membuka YouTube hanya untuk melihat atau menonton video atau film saja. Padahal, sebenarnya Youtube bisa menghasilkan uang dari situs tersebut.Berikut cara menghasilkan uang dari Youtube:1. YouTube untuk meningkatkan lalu lintas ke situs dan blog Anda.Lalu lintas adalah hal yang paling penting untuk setiap situs web atau blog untuk mendatangkan pendapatan. YouTube tidak hanya menyediakan platform bisnis untuk pemula tetapi juga memegang lalu lintas serta meningkatkan lalu lintas pengunjung yang banyak. Cara terbaik untuk memulai hal itu adalah Anda mengatur membawa video baru dan memastikan link website Anda ditempatkan dalam deskripsi video tersebut.
Menguak Keanehan Mata Uang Rupiah
Sebagai warga negara Indonesia, tentu mata uang yang kita gunakan adalah mata uang rupiah. Namun tahukah Anda beberapa uang pecahan menyimpan keanehan yang mungkin tak banyak diketahui orang.Hanya ada dua mata uang pecahan yang disinyalir memiliki keanehan, yakni pecahan Rp1.000 yang bergambar pahlawan asal Maluku, Patimura dan pecahan uang Rp10.000 bergambar Sultan Machmud Badarudin.Tidak diketahui apakah keanehan-keanehan pada dua mata uang ini disengaja atau tidak, simak dulu ulasannya berikut ini dimulai dari uang Rp1.000.Baca selengkapnya ...
Cara Atur Keuangan ala Orang Kaya
Memang, manajemen orang yang sedang tidak memiliki banyak uang, dengan mereka yang kaya memiliki banyak uang akan sedikit berbeda. Tetapi kita tetap harus mengambil pelajaran penting dari cara orang-orang kaya dalam mengatur keuangannya.Ada tiga aturan bijak yang sangat penting dalam keuangan di manapun level Anda berada, yaitu hindari atau jangan pernah berutang. Cara menghabiskan uang jauh lebih penting dari cara menghasilkan uang. Cara menghasilkan uang jauh lebih penting dari seberapa banyak uang yang dihasilkan. Mari kita bahas satu per satu.Dalam membeli aset atau berbisnis, biasanya orang miskin akan berutang atau meminjam uang pada orang lain, dimana nantinya mereka harus membayar lebih banyak dari uang yang sudah mereka pinjam. Sedangkan orang kaya menggunakan uang orang lain untuk berbisnis join , menanggung risiko bersama, atau mencari investor, sehingga risiko tidak sepenuhnya ditanggung sendiri.
Suami, Ini Beda Nafkah Istri dan Uang Belanja
Menjadi seorang suami bukanlah perkara mudah. Terlebih jika sudah menyangkut urusan nafkah, maka jika dikaji hitungannya akan terasa rumit. Masalah tidak selesai begitu saja, saat suami memberikan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.Karena sebenarnya, istri berhak mendapatkan uang nafkah dan uang belanja. Ternyata meski sama-sama memberikan uang, nafkah istri dan uang belanja adalah dua hal yang berbeda.Namun, suami banyak beranggapan bahwa nafkah yang wajib diberikan kepada istri adalah uang untuk kebutuhan makan, listrik atau uang sekolah anak. Padahal, mereka juga harus menyiapkan pengeluaran untuk nafkah istri. Lantas seperti apa bedanya? Berikut ulasannya.
Uang Keberuntungan dalam Tradisi Tahun Baru Imlek
 – Uang keberuntungan adalah uang yang secara tradisional diberikan dalam paket atau amplop merah untuk kaum muda selama tahun baru Imlek. Amplop merah ini disebut Hung Bao atau biasa kita menyebutnya dengan Angpau, dan biasanya dihiasi dengan simbol kekayaan dan keberuntungan.Jumlah uang keberuntungan yang terdapat dalam paket tergantung pada kondisi keuangan pemberi, kesempatan, dan usia penerimanya. Kedekatan hubungan antara pemberi dan penerima juga memengaruhi jumlah uang tunai yang diberikan. Selama tahun baru Imlek, anak yang lebih besar biasanya menerima lebih banyak uang dalam amplop merah daripada anak-anak yang lebih muda atau kecil.Uang keberuntungan juga biasa diberikan pada pernikahan. Dan seringkali uangnya cukup bagi pasangan untuk membeli hadiah yang menyenangkan. Pada banyak pernikahan di China, amplop merah diserahkan ke pengantin wanita tapi tidak dibuka sampai nanti. Karena biasanya dianggap tidak sopan untuk membuka paket uang di depan si pemberi. 
Cara Menabung dan Habiskan Uang dengan Baik
Sadarkah Anda menghabiskan uang Rp1 juta rupiah dengan bijak, bisa jauh lebih sulit daripada menghasilkan uang Rp1 juta rupiah? Menghabiskan uang itu memang gampang, namun menghabiskannya dengan baik itu tidaklah mudah.Pada artikel ini, saya akan memberikan tips mengenai keuangan atau finansial, khususnya tentang bagaimana cara menabung dan menyimpan uang dengan baik dan benar. Dalam mengatur keuangan saya selalu mengingatkan tiga hal penting, yaitu jangan berutang, habiskan uang dengan bijak, dan hasilkan uang dengan cara yang benar.Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah menabung, saya sering melihat berbagai cara menabung dan menyimpan uang di internet, seperti membuka dua rekening, memakai celengan, dan semacamnya. Namun kali ini saya akan berikan versi yang berbeda berdasarkan opini dan pengalaman saya pribadi.
5 Alasan Harus Hidup Sederhana meski Banyak Uang
 – Di tengah perkembangan zaman saat ini, proses mencari uang terasa sangat mudah, khususnya jika Anda memiliki banyak kemampuan yang dapat dilakukan. Ada banyak hal yang dapat dikerjakan untuk mendapatkan uang.Sebut saja salah satunya dengan menjadi penulis, pembuat program komputer, design grafis, tenaga pemasar, kontraktor, dan profesi-profesi lain yang dapat membuat Anda menghasilkan banyak uang. Semakin tinggi jam terbang dan skill yang Anda miliki, semakin besar juga uang yang akan Anda dapatkan.Akan tetapi, sayangnya kenaikan pendapatan terkadang tak banyak diimbangi dengan peningkatan tabungan atau investasi karena gaya hidup yang turut berlebih di zaman sekarang. Setiap kali Anda memiliki banyak uang, sesegera mungkin Anda akan merasa tergoda untuk menghabiskannya. Lalu, bagaimana cara untuk menghadapi hal ini? 
Delapan Mata Uang Paling Aneh dan Unik di Dunia
Uang tak harus selalu dalam bentuk uang receh logam atau uang kertas saja. Kadangkala bentuk uang bisa berbeda dari bentuk umumnya. Beberapa negara di seluruh penjuru dunia ada yang menerbitkan mata uang yang bersinar dalam gelap, berisi air suci di tiap koin logamnya, atau malah bisa berpidato.Kedengarannya mengada-ada, tapi begitulah faktanya. Dengan berbagai alasan, terbitlah bentuk uang yang aneh dan unik, namun tetap bisa digunakan sebagai alat transaksi ekonomi. Berikut delapan bentuk mata uang yang aneh dan unik dari berbagai negara di dunia.Uang kayu Jerman. Setelah Perang Dunia I, Jerman jatuh ke dalam depresi ekonomi paling buruk dalam sejarah. Tingkat inflasi tak terkendali, yang memaksa banyak kota membuat mata uang sendiri yang disebut sebagai "Notgeld" atau uang darurat. 
Toilet Mampet Ternyata Ada Uang, Berapa?
.co.id – Jika kalian punya uang Rp1,5 miliar, apa yang akan kalian lakukan? Kebanyakan dari kalian pasti memilih untuk membelanjakannya, menabung, dan bersedekah. Tetapi di Swiss justru ada orang yang membuang uang sebanyak itu ke dalam toilet. Lho?Dilansir dari New York Times, uang dengan total Rp1,5 miliar itu diketahui menyumbat saluran pembuangan toilet. Kuat dugaan uang tersebut dibuang karena ingin menghilangkan jejak terkait kasus pencucian uang. Dugaan ini semakin menguat, setelah Bank Sentral Eropa memutuskan untuk menarik uang euro dengan pecahan €500.Menurut Kejaksaan di Jenewa, uang itu dibuang oleh dua orang warga negara Spanyol. “Fakta bahwa Anda memasukkan uang ke toilet itu aneh, tapi bukan kriminal,” ungkap juru bicara kantor kejaksaan, Vincent Deraouand.
Cara Bertahan Hidup Seminggu saat Uang Tinggal Rp100 Ribu
Pernahkah Anda mengalami situasi terjebak di masa-masa pelik yang sama? Harus bertahan cukup lama karena uang menipis, entah itu karena boros atau karena memang sedang sial.Saat uang bulanan habis di tengah jalan, terpaksa Anda harus bisa bertahan hidup entah bagaimana caranya sampai uang bulanan berhasil dikirim pada bulan berikutnya. Walau terkesan mustahil, tetap ada cara bertahan hidup selama seminggu hanya dengan menggunakan uang Rp100.000.Untuk merealisasikannya, Anda harus punya kemauan dan niat yang kuat serta menyusun pengeluaran serinci-rincinya. Penasaran bagaimana caranya? Mari kita ulas bersama-sama.
Tanpa Uang, Kita Masih Bisa Hidup Bahagia
Uang adalah sumber kebahagiaan. Pernyataan tersebut telah diyakini oleh banyak orang. Tetapi, sebenarnya sumber kebahagiaan bukanlah uang. Justru uang mempunyai sisi gelap yang mengerikan.Tahukah Anda, uang membuat orang menjadi gelap mata, uang membuat orang menjadi serakah, uang membuat banyak orang diinjak-injak dan dihina. Bahkan, uang menjadi sumber utama pembunuhan. Mengerikan bukan?Sadarlah, bahwa sebenarnya Anda masih bisa mendapatkan kebahagiaan meskipun tanpa uang. Tanamkan harapan untuk menjadi orang bahagia, bukan untuk menjadi orang kaya.
Hidup Sehat dan Bahagia dengan Empat Langkah Ini
 – Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Tentu semua orang menginginkannya, baik itu pria maupun wanita pasti menginginkan hal itu. Hidup sehat akan menambah peluang bagi mereka untuk hidup lebih lama, dengan begitu akan bisa menikmati hidup lebih lama.Banyak orang menginginkan hidup sehat dan lebih lama. Namun di antara keinginan tersebut, banyak juga yang salah dalam melakukan caranya. Mereka ingin hidup sehat, namun tak pernah mengatur pola hidupnya dengan baik. Itu sebabnya, banyak juga di antara mereka yang tak bisa mencapai keinginannya untuk hidup sehat dan bahagia lebih lama.Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup sehat dan selalu bahagia. Dan yang paling utama adalah mengatur pola hidup dan juga pola makan dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini empat langkah hidup sehat dan bahagia lebih lama yang harus Anda ketahui.
Alasan Kamu Harus Traveling Saat Tak Punya Banyak Uang
 –  Uang bukanlah segalanya, tetapi di zaman sekarang ini hampir segalanya butuh uang, terutama untuk traveling. Beberapa orang bisa traveling dengan modal yang minim. Kamu pun juga bisa melakukannya. Jangan batalkan niat traveling kamu, hanya karena tak punya banyak uang.Sesungguhnya, banyak hal seru dan menarik yang bisa didapatkan saat uang terbatas. Biasanya, seseorang punya banyak uang, namun tak punya banyak waktu. Dan, begitu juga sebaliknya. Nah, saat kamu tak punya begitu banyak uang dan waktu, maka travelinglah.Tak perlu dengan cara yang mahal dan transportasi seadanya, karena kamu punya banyak waktu. Keterbatasannya uang tentu bisa membuatmu jadi jauh lebih peka. Tak akan terbayang, bagaimana nikmatnya menghabiskan pecel di depan pasar. Tak terbayang juga, bagaimana segarnya tubuh setelah berjalan kaki seharian.
Delapan Layanan Menakjubkan bagi Pribadi Super Kaya
Bagi orang yang memiliki kelebihan uang, dunia ini seperti surga yang bisa mereka nikmati tanpa takut harus membayar mahal untuk apa yang mereka inginkan. Menikmati makan malam termahal di dunia di Singapura atau pergi manikur ke Dubai, bukanlah masalah bagi mereka.Memang, seringkali uang bisa membuat orang bisa menikmati hal-hal yang mustahil menurut orang kebanyakan. Tapi sebenarnya, tidak ada yang mustahil di dunia ini jika Anda memiliki banyak uang. Berikut delapan jenis layanan menakjubkan yang ditawarkan oleh profesional terbaik di bidangnya bagi pribadi yang super kaya.Jika Anda adalah seorang pengusaha, investor, selebritis, model, atau profesi lain yang memiliki penghasilan tinggi, tidak ada salahnya menikmati salah satu atau dua dari layanan yang ada di bawah ini. Jika memang mampu, kenapa tidak?
Alasan Orang Kaya Tak Bahagia Walau Punya Banyak Uang
.co.id – Uang memang bukan segalanya, tapi hampir segalanya perlu uang. Walaupun memiliki banyak uang tidak menjamin kebahagiaan, namun tentu saja uang memberikan Anda jaminan keamanan (rasa tenang) dalam hidup ini, dan uang bisa membeli berbagai hal atau barang yang ingin Anda miliki, yang secara tidak langsung juga bisa berarti memberikan Anda rasa kebahagiaan.Dengan uang, Anda bisa memberikan jaminan kesehatan, pendidikan, dan lingkungan yang lebih baik untuk keluarga Anda. Jadi apapun stigmanya, uang itu sangat penting dalam hidup ini.Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa ada orang kaya yang menghasilkan banyak uang namun hidupnya masih tidak bahagia? Pastinya Anda pernah bertemu dengan orang seperti ini, bukan? Mereka yang Anda rasa kaya (banyak uang) tapi entah mengapa hidupnya kurang bahagia.
Sepuluh Benda yang Wajib Dibawa Saat ke Luar Negeri
VIVA.co.id – Sebelum pergi ke luar negeri, tentunya kita harus menyiapkan rencana apa saja yang mau kita lakukan di sana dan benda apa saja yang harus dibawa. Tentunya kita tidak ingin bukan, jika liburan kita menjadi terganggu apabila kelupaan membawa sesuatu.Dalam bepergian ke luar negeri tersebut, ada beberapa benda penting yang wajib untuk dibawa. Yang pertama adalah uang, barang ini jangan sampai tertinggal di saku Anda. Pastikan sebelum Anda pergi ke luar negeri untuk menyiapkan mata uang yang sesuai dengan negera yang Anda kunjungi.Perhitungkan jumlah uang yang Anda bawa, agar tidak perlu repot lagi menukarkan uang di tempat penukaran mata uang. Selalu siapkan juga uang lebih sebagai antisipasi bila ada keperluan mendadak. Walaupun sudah menyiapkan uang tunai, jangan lupa juga menyediakan kartu kredit sebagai alat pembayaran darurat. 
Punya 20 Pacar, Cewek Ini Bisa Bayar Uang Muka Rumah
Memiliki rumah di era modern saat ini bukan hal yang mudah, selain mahal, lahan untuk memiliki rumah juga sangat terbatas. Bahkan, untuk menyediakan uang muka rumah pun bisa jadi hal yang berat.Tetapi, wanita ini cukup hebat saat bisa mengumpulkan uang untuk pembayaran uang muka rumah. Pasalnya, ia mendapatkan uang tersebut dengan berpacaran. Bukan hanya satu saja ia memiliki pacar, tetapi 20 sekaligus.Jika Anda berpikir ia mendapatkan uang tersebut dengan menguras kantong pacar-pacarnya, maka Anda salah. Modusnya bahkan cukup unik dan cukup konyol. Penasaran, bagaimana wanita ini bisa mengumpulkan uang untuk membayar uang muka rumah?
Tujuh Hal yang 'Tak Dimiliki' Pria Kaya
Dikatakan bahwa uang dapat membantu Anda mudah mendapatkan istri, pekerjaan , dan hampir semuanya. Namun, memiliki uang tidak berarti bahwa Anda akan memiliki semua kesenangan dalam hidup.Ya, memang benar bahwa uang tidak bisa membeli beberapa hal penting dalam hidup. Orang kaya hanya punya uang dan mereka baik hanya dalam hal finansial. Tapi ternyata, ada hal-hal tertentu yang bahkan mereka tidak bisa beli dengan uang mereka.Mulai seperti kecerdasan, kebahagiaan, cinta, dan lain sebagainya. Sayangnya, uang hanya selembar kertas yang dapat membuat Anda membeli hal-hal duniawi, tapi bukan teman yang baik dan rasa hormat.
Tidak Berharga, Negara Ini Perjualbelikan Uang di Pasar
Semua orang pasti tahu, kalau uang adalah sesuatu yang paling berharga dan utama. Tapi, berbeda dengan di Somalia, uang dianggap sudah tidak berharga sampai diperjualbelikan di pasar layaknya sayuran.Negara yang terletak di Afrika timur itu merupakan negara termiskin di dunia. Meskipun demikian, uang di Somalia sudah dianggap tidak berharga dan bahkan ada pasar khusus memperjualbelikan uang seperti pasar ikan. Alasannya, karena tingkat inflasi di Somalia sudang sangat tinggi sehingga membuat mata uang mereka, Shiling jadi tidak berharga.Di Somalia ada pasar Hargesia yang menjadi tempat jual beli uang Shiling. Di pasar ini, pengunjung sudah biasa menemukan orang menjual segepok uang. Penasaran?
Cara Menikmati Hidup Walaupun Anda Tidak Memiliki Banyak Uang
Cobalah tanya seseorang bagaimana cara menikmati hidup dan sebagian besar dari mereka akan menjawab uang kaya . Ya memang memiliki banyak uang bisa memberikan kita kebebasan yang berarti termasuk kebahagiaan itu sendiri, namun apakah orang yang tidak memiliki banyak uang artinya tidak bisa bahagia atau menikmati hidup ini? Apakah Anda merasa kesal karena tidak memiliki banyak uang sehingga tidak bisa menikmati hidup mewah glamour seperti yang Anda idam-idamkan? Banyak sekali orang yang larinya selalu ke uang atau materi, baik dalam kehidupan sehari-hari, percintaan, dan sosial. Perhatikanlah orang yang selalu bilang "jaman sekarang mah yang penting duit, wanita pasti nempel kalo tajir," lucunya adalah kebanyakan orang yang bicara seperti itu bukanlah orang yang kaya dan apapun yang kita coba arahkan selalu kembali kepada uang, uang dan uang. Sangat wajar orang-orang berpikir seperti itu karena mereka belum memiliki banyak uang kaya . Lalu, bagaimana cara menikmati hidup meski tidak punya banyak uang?
Belum Punya Modal? Coba Tiga Pilihan Ide Bisnis Ini
Banyak orang merasa enggan memulai bisnis karena merasa tidak punya modal. Padahal, memulai sebuah bisnis tidak melulu harus dengan modal besar. Meski, tidak punya uang, bukankah Anda masih memiliki aset yang lain, seperti otak yang masih berfungsi, dua tangan dan kaki yang masih lengkap, serta panca indra yang semuanya masih berfungsi dengan sempurna.Nah, maka dari itu, jika Anda benar-benar tidak memiliki uang atau modal dengan jumlah terbatas, bukan berarti Anda tidak memiliki opsi lain jika ingin memiliki bisnis sendiri. Maka, sangat mungkin jika Anda memulai bisnis dengan uang yang tidak banyak, jika Anda memiliki kombinasi tepat atas keterampilan, etos kerja, dan cara pemasaran.Chris Guillebeau, penulis The US 100 Startup menyatakan, Untuk menjadi sukses dalam proyek bisnis, khususnya sesuatu yang Anda senangi, akan membantu untuk memikirkan tentang keterampilan yang Anda miliki yang dapat membantu orang lain. Berikut beberapa opsi atau langkah yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis saat Anda hanya memiliki modal kecil atau bahkan tidak ada uang sama sekali.
Tiga Hal yang Buat Generasi Millenial Kehabisan Uang
 – Internet seringkali membuat millenial merasa bodoh, terutama dalam hal mengelola uang. Kehadiran internet membuat kaum ini seringkali menghabiskan uang untuk berbelanja atau sekadar melihat gaya hidup rekannya, yang kemudian sangat berpengaruh untuk keputusan pembelian mereka.Secara umum, kaum millenial dapat dikatakan tidak begitu hebat dalam mengelola uang dengan membuang uang secara percuma untuk hal yang tidak penting tanpa disadari. Untuk melakukan intropeksi agar hal ini tidak terjadi secara berulang, berikut ini akan kami sajikan hal-hal yang bisa buat millenial kehabisan uang.Generasi millenial seperti sekarang ini lebih menyukai untuk menikmati hiburan semata. Bila Anda adalah kaum millenial yang sadar akan uang, Anda pasti akan sangat memerhatikan gaya hidup yang dijalankan dengan ketat.
Begini Penampakan Uang Rp1 Triliun
Mungkin di antara kalian ada yang pernah melihat uang puluhan bahkan sampai ratusan juta, tapi pernahkah Anda melihat uang Rp1 triliun? Jangankan satu triliun, satu miliar saja belum pernah.Tapi, jika Anda ingin tahu seperti apa uang Rp1 triliun itu jika dikumpulkan, jangan khawatir, berikut ini ada beberapa ilustrasi betapa banyaknya uang Rp 1 triliun itu.Yang sedang tidak punya uang pasti langsung mengiler, berkhayal dan berharap bisa memiliki uang sebanyak itu serta bisa membeli apa saja yang kita inginkan. Jadi, pastikan hati dan pikiran Anda siap melihatnya.