Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kabut Asap Tak Kunjung Teratasi, Fraksi Demokrat Dorong Pembentukan Pansus

Demokrat siap mendorong agar Pansus bisa segera terbentuk karena kabut asap yang tak kunjung teratasi.

Read Full Article
Kabut Asap Tak Kunjung Teratasi, Fraksi Demokrat Dorong Pembentukan Pansus
Demokrat siap mendorong agar Pansus bisa segera terbentuk karena kabut asap yang tak kunjung teratasi.
Setuju DPR Bentuk Pansus Asap, PKB: Ini Sudah Bencana Kemanusiaan
Fraksi PKB menilai petaka kabut asap sudah menjadi bencana kemanusiaan. DPR didorong membentuk Pansus Asap.
Datangi BPK, Pimpinan Pansus Pelindo Minta Audit Investigasi
Pimpinan Pansus Pelindo mendatangi gedung BPK RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kedatangan pimpinan Pansus untuk meminta hasil audit investigasi.
DPR Gelar Paripurna Tentukan Nasib RAPBN 2016 dan Pansus Kebakaran Hutan
Nasib RAPBN 2016 sampai pada hari penentuan yaitu rapat paripurna di DPR. Fraksi-fraksi akan memberikan pandangan apakah menerima atau menolak.
Air Terjun Kabut Pelangi, Wisata Alam Keren di Lumajang
Lumajang memang menyimpan banyak sekali objek wisata alam menarik, kota yang memiliki sebutan sebagai Kota Pisang ini selalu membuat siapapun ingin kembali berkunjung karena keindahan alamnya.Salah satu tempat wisata alam menarik di Lumajang adalah air terjun Kabut Pelangi, atau warga lokal biasa menyebutnya dengan Coban Kabut Pelangi. Dinamakan demikian karena di lokasi air terjun ini sering terlihat pelangi yang diakibatkan oleh pembiasan air dan cahaya.Air terjun Kabut Pelangi dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang dan masih termasuk dalam kawasan TNBTS Taman Nasional Bromo Tengger Semeru , karena lokasinya masih berada di kaki gunung Semeru. Jika Anda ingin ke Gunung Bromo, Anda akan melewati tempat wisata ini.
Ahok di Radar Demokrat, Nara: Kita Mau Pemimpin Cerdas dan Tak Buat Galau
Menjelang Pilgub DKI 2017, Partai Demokrat ingin mendukung pemimpin DKI yang cerdas. Demokrat pun memantau pula calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama.
Disahkan Pekan Ini, Pansus Asap DPR Siap Investigasi 413 Perusahaan
Sebanyak 8 fraksi di DPR  sudah memberikan dukungan pembentukan Pansus untuk mengusut masalah kebakaran hutan dan lahan. Bagaimana kelanjutannya?
Lucu, Anggota DPR Ini Malah Minta Ditahan KPK
.co.id – Dunia sudah terbalik. Yang benar jadi salah, yang salah jadi benar. Lihat saja aksi anggota DPR ini. Ia tiba-tiba minta ditahan Komisi Pembarantas Korupsi. Orang lain takut masuk tahanan KPK, ini malah ingin masuk tahanan. Apa kata dunia?Belum lama ini diceritakan ada anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan bernama Masinton Pasaribu mendatangani Gedung KPK. Masinton sebagai wakil ketua Pansus Hak Angket KPK menantang Ketua KPK untuk menangkapnya seperti dilansir oleh viva.co.id (4/9/2017).Aksi anggota Komisi III DPR RI Masinton dilatarbelakangi pernyataan ketua KPK yang menuding Pansus Hak Angket menghalang-halangi proses penyelidikan perkara di KPK yang banyak melibatkan anggota DPR.Baca selengkapnya...
Ternyata, Musibah Asap Sudah Ada dalam Alquran
Kabut asap yang melanda Pulau Kalimantan dan Sumatera sudah berlangsung sekitar empat bulan. Total lahan yang terbakar di dua wilayah tersebut menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencapai 1,7 juta hektar.Musibah ini menimbulkan kerugian besar bagi swasta dan pemerintah. Berdasarkan data dari Center for International Forestry Research (CIFOR), kerugian akibat kabut asap mencapai Rp200 trilliun. Lantas, benarkan asap ini merupakan faktor alam atau faktor kelalaian manusia saja?Atau asap ini layaknya azab yang diterima kaum terdahulu karena dosa kepada Allah SWT? Ternyata musibah asap ini sudah dijelaskan dalam Alquran. Semua musibah dan bencana besar yang menimpa manusia, selalu terkait dengan kekufuran atau keingkaran manusia. 
Fraksi PAN Dorong DPR Bentuk Pansus Asap
Kebakaran hutan dan lahan telah menyebabkan kerugian ekonomi yang besar serta mengganggu kesehatan dan pendidikan. DPR didorong membentuk Pansus Asap.
PKS Siap Bergerak Galang Dukungan untuk Bentuk Pansus Kabut Asap di DPR
PKS bergerak cepat terlibat dalam penanggulangan bencana kabut asap. Di daerah mereka membentuk Genta, di parlemen mendorong dibentuknya Pansus Kabut
Batalkah Puasa Ketika Terhisap Asap Rokok?
Pada dasarnya perokok itu terbagi kepada dua, yaitu perokok aktif dan perokok pasif. Perokok Aktif adalah seseorang yang dengan sengaja menghisap lintingan atau gulungan tembakau, yang dibungkus biasanya dengan kertas, daun, dan kulit jagung.Secara langsung, mereka juga menghirup asap rokok yang mereka hembuskan dari mulut mereka. Sedangkan perokok pasif adalah seseorang atau sekelompok orang yang menghirup asap rokok orang lain. Telah terbukti bahwa perokok pasif mengalami risiko gangguan kesehatan yang sama seperti perokok aktif, yaitu orang yang menghirup asap rokoknya sendiri.Merokok atau menghisap rokok bila dilakukan di siang hari Ramadan, menurut kesepakatan ulama akan membatalkan puasa. Dan kalau yang demikian dilakukan dengan sengaja tanpa udzur syar i, hukumnya berdosa dan membatalkan puasanya. Lalu bagaimana dengan hukum puasa orang yang terhisap asap rokok, batalkah puasanya?
Demokrat: Semua Anggota Fraksi Kami di DPR Sudah Serahkan LHKPN
Fraksi Partai demokrat mengaku seluruh anggotanya telah mengumpulkan LHKPN sejak 1,5 tahun lalu.
Fraksi Demokrat Dorong Program SRI yang Mampu Tingkatkan Panen Padi
Demokrat menyebut program System of Rice Intensification (SRI) dapat diandalkan untuk meningkatkan hasil panen padi.
Disahkan Pekan Ini, Pansus Asap DPR Siap Investigasi 413 Perusahaan
Sebanyak 8 fraksi di DPR  sudah memberikan dukungan pembentukan Pansus untuk mengusut masalah kebakaran hutan dan lahan. Bagaimana kelanjutannya?
Inisiator Pansus Asap di DPR Mulai Kumpulkan Dukungan Lintas Fraksi
"PKS akan minta tanda tangan itu. Akan kita edarkan, semoga fraksi-fraksi merespon," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.
Kumpulan Meme Kocak Tentang THR yang Tak Kunjung Cair
Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu sebelum Lebaran tiba adalah Tunjangan Hari Raya, atau THR. Biasanya, para pegawai sangat menantikan THR dibagikan, tetapi terkadang perusahaan suka telat membagikan THR.Ketika THR tak kunjung turun, terkadang hati terasa risau memikirkan belum membeli baju baru, sepatu baru, dan masih banyak lagi. Dari sana, netizen membuat meme kocak soal THR yang tak kunjung cair.Sepertinya meme ini menyindir para pegawai yang hatinya risau belum dibagi THR, atau bisa juga menyindir perusahaan yang tak kunjung mencairkan THR. Berikut, ada beberapa meme THR yang tak kunjung diturunkan.
Komisi II DPR Blusukan ke Banjarmasin dan Palangkaraya Cek Kabut Asap
Panja Penanganan Kabut Asap komisi II DPR hari ini akan meninjau langsung daerah yang terpapar asap di Banjarmasin dan Palangkaraya.
Menjadi Saksi Kebakaran Hutan
Sejak awal kabut asap memang menjadi isu utama dalam perjalanan Terios 7 Wonders ini. Mulai dari dibatalkannya penerbangan ke Palangkaraya dan dialihkan ke Banjarmasin.Kemudian menjadi saksi betapa bahayanya kabut asap ini ketika memasuki Kota Palangkaraya, yang hanya mendapat jarak pandang sekitar 5 meter saja. Begitu juga dengan kota-kota lainnya.Sepanjang hari selama perjalanan, kami tidak pernah melihat langit biru karena terhalang kabut asap. Terlebih ketika kami mulai menjajaki etape Sanggata-Wahau-Berau.
10 Fraksi DPR Sepakat Reses 2 Minggu dan Tak Ada Kunker Pansus ke LN
10 Fraksi di DPR sepakat memotong waktu reses jadi tinggal 2 pekan. Seluruh fraksi juga sepakat bahwa pansus DPR tak akan kunker ke luar negeri.
Misteri Kabut Pembunuh di London 1952 Terpecahkan
Sebuah misteri terjadi 64 tahun yang lalu, tepatnya pada Desember 1952. Di mana selimut tebal kabut asap menyelimuti kota London, dan telah menewaskan lebih dari 12.000 orang. Ini merupakan polusi udara terburuk dalam sejarah Eropa.Bencana yang telah melanda seluruh kota yang terselimuti, hingga banyak yang tersedak kabut selama lima hari penuh. Langit pun menjadi gelap, pandangan menjadi berkurang sekitar tiga kaki, sistem transportasi darat berhenti dan puluhan ribu orang mengalami masalah pernapasan.Kabut, yang pada akhirnya menewaskan lebih dari 12.000 orang ini, berlanjut membawa korban sebanyak 150.000 orang dirawat di rumah sakit. Hal ini diduga disebabkan oleh adanya emisi dari pembakaran batu bara, namun kombinasi apakah yang telah berhasil menghasilkan kabut yang mematikan, asap beracun ini pun telah lama menjadi sesuatu yang misteri.
Pansus Kabut Asap Penting untuk Ungkap Mafia Pembakar Hutan
Pansus kabut asap bisa berperan penting untuk mengungkap siapa mafia pembakar lahan yang mengakibatkan jutaan rakyat Indonesia menderita karena kabut
Dukung Pansus Kebakaran Hutan? Ketua DPR: Lihat Nanti
Anggota DPR ramai-ramai menandatangani inisiatif pembentukan Pansus Kebakaran Hutan dan Lahan yang nantinya akan diserahkan ke pimpinan DPR.