Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

ASUS Chromebook C201PA Resmi Hadir di Indonesia

Setelah cukup lama beredar di sebuah toko online, akhirnya ASUS secara resmi merilis Chromebook C201PA dan C100PA untuk pasar Indonesia. Bagi sebagian besar konsumen Indonesia, Chromebook mungkin sesuatu yang asing.

Namun di pasar Amerika Serikat, Chromebook telah meninggalkan Mac dalam hal jumlah penjualan sehingga sudah sangat masuk akal bagi ASUS untuk membawa Chromebook ke Indonesia. Untuk diketahui, Chromebook adalah laptop berbasis Chrome browser yang ditujukan untuk mereka yang selalu online.

Menurut Juliana Cen, Country Group Leader Indonesia ASUS, Chromebook adalah sebuah perangkat yang menyuguhkan sisi kepraktisan dari sebuah notebook. Baik notebook maupun sistem operasinya dirancang agar dapat digunakan dengan sangat mudah, hemat baterai, dan portable, sehingga sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa dan profesional muda yang mencari kemudahan.

Read Full Article
Asus Live, Smartphone Warna-warni dengan Layar 5 Inci
Asus baru-baru ini merilis sebuah smartphone baru yang di luar kebiasaannya. Pasalnya kali ini tidak menggunakan nama "ZenFone" dalam namanya. Smartphone ini diberi nama Asus Live atau nomor model G500TG.Smartphone ini baru tersedia di Brasil, meskipun bisa saja nantinya dirilis untuk pasar negara lain. Asus Live didukung prosesor quad-core MT6580 MediaTek dengan clock 1,3 GHz, perangkat Asus Live memiliki 5 inci IPS display dengan resolusi 720 x 1280 piksel, dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.Smartphone ini menggunakan RAM dengan besar 2 GB, ditambah dengan ruang penyimpanan sebesar 16 GB yang dapat diperluas, dan memiliki kapasitas baterai sebesar 2.070 mAh. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.
Harga Asus Zenfone 5 RAM 2GB Terbaru Desember 2014
Asus Zenfone 5 boleh dikatakan sebagai varian Zenfione 5 tertinggi. Asus memang menghadirkan dua varian smartphone Zenfone 5 untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen, yakni varian dengan memori RAM 1GB dan RAM 2GB. Selain itu, smartphone Asus Asus Zenfone 5 varian 2GB ini masih memiliki dua varian lagi, yakni varian dengan memori internal 8GB dan 16GB. banyaknya varian Zenfone 5 ini memang agak membingunkan konsumen awam.
ASUS Upgrade Smartphone ke Android Marshmallow
- ASUS cukup memiliki nama di Indonesia. Baru-baru ini mereka mengalahkan Samsung di kuartal ke empat, sebagai vendor dengan pengapalan smartphone terbanyak di Indonesia.Namun bisa dipastikan belum ada smartphone ASUS yang berbasis Android 6.0. Untuk itulah ASUS berusaha memperbaiki posisi mereka dalam hal update ke Android 6.0 tersebut.Beberapa hari yang lalu, melalui forum resmi mereka di ZenTalk, ASUS mengumumkan akan segera memberikan update ke Android Marshmallow untuk beberapa smartphone mereka.
Kabar Asus untuk Para Pecinta Smartphone
Semula, Asus lebih dikenal sebagai produsen komputer dan laptop. Pasar komputer yang diam di tempat membuat Asus terjun dengan cepat menyasar ke ranah ponsel pintar. Sebuah keputusan yang tergesa-gesa dan tepat sasaran.Asus mulai mengepak sayap dengan melahirkan produk-produk smartphone murah, namun tentu tidak murahan. Asus memainkan peran cukup penting karena berhubungan dengan hidup atau mati nama mereka. Produsen asal Taiwan ini, meletakkan nyawanya di produk-produk smartphone murah yang dibenamkan prosesor Intel maupun Snapdragon.Tentu keputusan awal ini sangat menyakitkan, karena Asus bukanlah pemain ulung dalam pasar ponsel pintar dunia. Mesiu yang dilepas Asus meledak tepat sasaran. User yang mungkin jenuh dengan ponsel pintar mahal mau tidak mau sedikit berpaling ke jajaran Zenfone.
ASUS Rilis Zenfone 3 dan Zenbook 3 di Bali
Saat-saat yang ditunggu tersebut akhirnya datang juga. Bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Asus merilis berbagai gadget andalan mereka untuk pasar Indonesia dalam acara Zenvolution Indonesia 2016.Gadget yang dirilis tersebut dapat dibagi dalam dua kategori besar, yaitu smartphone dan Notebook. Di kategori smartphone, Asus merilis berbagai smartphone terbaru yang biasa disebut Zenfone. Setelah generasi Zenfone 2 yang sukses, kemudian diikuti oleh Zenfone Laser dan Zenfone Max, Asus merilis generasi ketiga dari Zenfone, yang disebut Zenfone 3 series, dengan berbagai varian dan harga yang sangat menarik.Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus, memperkenalkan langsung seluruh rangkaian produk mutakhir Asus dalam event yang bertajuk Zenvolution tersebut. Ia menyebutkan bahwa seri ZenFone 3, telah menjadi sensasi global saat diperlihatkan pertama kali pada publik di ajang Computex 2016.
Asus ZenFone 4 Max dengan Baterai 5000 MAh Diperkenalkan
Asus baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang diberi nama ASUS ZenFone 4 Max di Rusia. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan didampingi Zen UI versi 3.0. Smartphone ini menggunakan slot dual SIM Nano dan memiliki desain uni-body metal.Smartphone ASUS ZenFone 4 Max juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian depan yang bisa membuka ponsel hanya dalam 0,3 detik. Asus ZenFone 4 Max memiliki spesifikasi termasuk baterai dengan kapasitas 5000 mAh non-removable dengan daya 10W dan kemampuan pengisian cepat.Smartphone ini menawarkan kemampuan hingga 40 jam waktu bicara 3G dan 46 hari waktu standby. Smartphone ini bisa bertahan hingga 22 jam pemutaran video dan sekitar 26 jam Wi-Fi playback di situs web. Inilah spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 4 Max.
Ini Perbedaan Asus Zenfone 5 Lite vs Zenfone 5
Belum lama ini Asus baru saja merilis smartphone Asus Zenfone 5 Lite yang mengusung spesifikasi yang mirip dengan Zenfone 5. Asus sendiri menyebut smartphone Zenfone 5 Lite ini dengan sebutan Zenfone 5 di toko online resminya, yakni Asus Store.
4 Zenfone Baru dari ASUS Diluncurkan di Zen Festival 2015
Jika ingin melihat perkembangan sebuah vendor, lihatlah cara mereka merilis produk terbaru mereka. Mungkin kalimat itu yang ingin dibuktikan ASUS dengan mengadakan ajang ASUS Zen Festival 2015 di Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, kemarin (19/11).Hanya dalam setahun ASUS menunjukkan perkembangan yang menakjubkan. Mereka dua kali mengadakan Zen Festival yang diikuti oleh sedemikian banyak tamu undangan.Perlu diketahui, ASUS mulai dari nol dan tidak memiliki pangsa pasar di smartphone Android, pada tahun 2013 lalu menggebrak dengan produk smartphone seri Zenfone mereka dengan Zenfone 4, 5, dan 6.
Ini Dia Zenfone 3 Andalan Asus
Penantian yang cukup lama terhadap Zenfone 3 akhirnya berakhir sudah. Kemarin, di ajang Computex 2016 di Taiwan, Asus secara resmi merilis tiga jagoan baru mereka sebagai pelanjut Zenfone 2 yang populer, yaitu Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra.Acara rilis Zenfone 3 tersebut disiarkan secara live melalui channel YouTube. Sekilas, Asus is up their game. Asus memperkuat posisi mereka di pasar dengan mengikuti arus mainstream dengan merilis smartphone yang good looking dari sisi desain dan bermaterialkan bahan premium, yaitu kaca dan logam.Untuk Zenfone 3 Asus menggunakan material logam dan kaca, sedangkan Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3 Ultra Asus menggunakan fully metal. Keputusan ini adalah hal yang masuk akal karena vendor kini sudah meninggalkan bahan plastik untuk smartphone kelas menengah ke atas.
Bocoran ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe
Rumor tentang ASUS Zenfone 3 sudah beredar sejak lama. Beberapa waktu yang lalu sempat muncul di situs Geek Bench, namun tidak lama kemudian rumor tersebut kembali hilang.Kali ini, rumor yang lebih heboh muncul di situs Red Dot 21 yang memunculkan rendering image dari Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe. Dari situs tersebut, dapat diketahui seberapa bagus ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe nantinya.Untuk ASUS Zenfone 3, ASUS memberikan lapisan kaca 2,5 D di bagian depan dan belakang serta curved metal frame. Menurut Red Dot Zenfone 3 nantinya akan diperkuat dengan berbagai fitur umum yang sudah ada di smartphone kelas atas lainnya, seperti USB Type C, front flash untuk selfie, laser focus, finger print plus optional smart flip cover.
Asus Zenfone Zoom Melenggang di Pertengahan Desember
Asus terus membombardir ranah smartphone dunia. Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan produknya berupa Zenfone 2 Laser di Indonesia, kini Asus memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone Zoom.Produk ini diumumkan hampir setahun yang lalu. Smartphone tertipis besutan Asus ini, memiliki kelebihan dalam hal kamera karena memiliki 3x optical zoom. Kamera mengesankan juga dilengkapi optical image stabilization dan laser autofokus.Sensor gambar memiliki resolusi 13MP dan bisa merekam video. Smartphone ini hadir dengan menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 atau Z3590, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB, smartphone ini sebagian besar didasarkan pada bentuk Zenfone 2.
ASUS ZenPad 8 Tablet untuk Hiburan Multimedia
ASUS punya sejarah yang bagus di tablet. Sedikit ke belakang, tablet Nexus pertama Google merupakan buatan ASUS. Demikian juga dengan generasi kedua tablet Nexus yang berukuran 7 inchi, sehingga tidak mengherankan jika ASUS cukup fokus menghasilkan tablet yang bagus, salah satunya adalah ZenPad 8.0 Z380KL, tablet 8 inchi yang ditujukan untuk hiburan multimedia.ASUS ZenPad 8.0 Z380KL diperkenalkan menjelang penghujung tahun 2015. ASUS ZenPad 8 Z380KL muncul sebagai varian baru yang menawarkan berbagai fungsi, dan hadir dengan desain revolusioner yang lebih intuitif.Konsep yang hadir kali ini tak sekadar menyajikan tablet dengan kinerja lebih baik, namun juga memberikan fleksibilitas fungsi dan gaya melalui desain back cover yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan.  
Harga Asus Fonepad 7 FE375CXG Terbaru Desember 2014
Tablet Asus Fonepad 7 FE375CXG belum lama ini telah diluncurkan di pasar Indonesia dan siap menggebrak pasar kelas Rp 2 jutaan. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh tablet Asus Fonepad 7 FE375CXG ini adalah spesifikasinya yang cukup gahar dengan mengandalkan prosesor Intel Atom quad-core generasi baru. Tidak hanya itu, tablet Asus Fonepad 7 FE375CXG ini memiliki kelebihan dengan kemampuan untuk membuat panggilan telepon dan berkirim pesan SMS, layaknya sebuah smartphone. Kehadiran Asus Fonepad 7 FE375CXG menggantikan Fonepad 7 generasi pertama.
ASUS E202S, Laptop Murah Meriah dari ASUS
Apa yang Anda harapkan dari sebuah laptop dengan harga kurang dari 3,5 juta rupiah? Layar yang cukup lebar berkualitas bagus? Baterai yang tahan sekian jam untuk browsing internet? Atau port yang jumlahnya lebih baik dari laptop dengan harga yang sama?Jika Anda memilih Laptop ASUS E202S, kemungkinan besar semua pertanyaan tersebut terjawab dengan baik. Laptop ASUS E202S merupakan laptop kelas bawah yang sangat menarik dan bisa dipakai oleh siapa saja yang menginginkan sebuah kinerja laptop yang bagus untuk komputasi ringan dan browsing internet yang lama dengan harga yang tidak membuat kantong bolong.Saya sudah beberapa hari ini menggunakan ASUS E202S ini, yang termasuk ke dalam kelas eePC yang terkenal. Spesifikasi ASUS E202S cukup baik, yaitu sebagai berikut.
Pengalaman Gunakan Tablet ASUS ZenPad 7.0
Sebagai vendor yang kini sedang populer, ASUS tidak melupakan pasar tablet, terutama tablet dengan layar 7 inchi. Dalam subpasar ini, ASUS merilis ZendPad 7.0 Z370CG yang ditujukan untuk hiburan multimedia.Sudah hampir seminggu saya menggunakan ASUS ZenPad 7.0 Z370CG ini, sebagai perangkat tambahan di sisi smartphone 5 inchi ASUS Zenfone 2 Laser, yang saya pakai sehari-hari.Tujuan saya memakai ASUS ZenPad 7.0 Z370CG ini tiada lain untuk hiburan multimedia, seperti menonton film, menonton video YouTube dan video-video lain seperti video konser artis yang sudah terlebih dahulu diunduh.
Pengalaman Gunakan Ultrabook ASUS ZenBook UX305
ASUS ZenBook UX305 ini dirancang secara apik oleh ASUS. Dengan ketebalan hanya 12,7 milimeter dan berat kurang dari 1,2 kilogram, ASUS ZenBook UX305 ini merupakan ultrabook dengan desain keren di luar Macbook Air-nya Apple.Namun jangan salah mengira bahwa ASUS ZenBook UX305 ini ringan karena berbodi plastik atau matte. Seluruh body ZenBook UX305 ini dilapisi oleh alumunium yang menampilkan kesan mewah.ZenBook UX305 yang saya pakai berwarna putih keramik dan menurut ASUS diberi polesan khusus yang memberi sensasi tekstur keramik. Selain itu, finishing body yang sama dengan proses pengecatan bodi mobil, serta pembentukan struktur bodi dengan 11 proses terpisah dan pengujian daya tahan hingga 100x.
ASUS Chromebook C201PA Resmi Hadir di Indonesia
Setelah cukup lama beredar di sebuah toko online, akhirnya ASUS secara resmi merilis Chromebook C201PA dan C100PA untuk pasar Indonesia. Bagi sebagian besar konsumen Indonesia, Chromebook mungkin sesuatu yang asing.Namun di pasar Amerika Serikat, Chromebook telah meninggalkan Mac dalam hal jumlah penjualan sehingga sudah sangat masuk akal bagi ASUS untuk membawa Chromebook ke Indonesia. Untuk diketahui, Chromebook adalah laptop berbasis Chrome browser yang ditujukan untuk mereka yang selalu online.Menurut Juliana Cen, Country Group Leader Indonesia ASUS, Chromebook adalah sebuah perangkat yang menyuguhkan sisi kepraktisan dari sebuah notebook. Baik notebook maupun sistem operasinya dirancang agar dapat digunakan dengan sangat mudah, hemat baterai, dan portable, sehingga sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa dan profesional muda yang mencari kemudahan.
Asus Zenfone Max, Smartphone 4G LTE dengan Baterai 5000mAh Masuk Indonesia
Harga Spesifikasi Asus Zenfone Max – Bersama dengan Zenfone Deluxe Special Edition, Asus juga meluncurkan smartphone 4G yang dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo melalui seri Zenfone Max. Smartphone ini mengandalkan desain elegan khas Asus yang didukung layar antigores dari Gorilla Glass 4 terbaru. Desain luar smartphone Zenfone Max ini memang tak jauh berbeda dengan ponsel besutan Asus lainnya yang tersedia dalam beberapa varian warna yang dapat dipilih sesuai selera.
Harga Asus Padfone S Terbaru Desember 2014
Asus Padfone S adalah perangkat hybrid yang dapat menjadi smartphone dan tablet. Belum lama ini Asus Padfone S telah diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar kelas menengah ke atas. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Asus Padfone S adalah konsep hybrid yang ditawarkan. Asus Padfone S terdiri dari dua bagian, yakni smartphone dan tablet dock. Hal ini memungkinkan pengguna Asus Padfone S menjadikannya perangkat tersebut sebagai tablet maupun smartphone sesuai kebutuhan. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Asus Padfone S adalah harga yang cukup agresif di pasar Indonesia.
A Sampai Z Smartphone Asus Zenfone 3
Smartphone terbaru dari ASUS yakni Zenfone 3 baru saja diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di Bali Nusa Dua Conference Center. Berbagai varian dari smartphone Zenfone 3, Zenbook 3 dan Transformer 3 ini, diperkenalkan secara langsung oleh CEO ASUS Jerry Shen.Acara yang bertajuk Zenvolution ini semakin semarak karena dihadiri lebih dari 700 undangan dari seluruh Indonesia. Mereka ingin melihat perubahan perkembangan dari perusahaan teknologi ASUS yang telah menjawarai ranah laptop di Indonesia, dan berada di peringkat kedua ranah smartphone di tanah air.Smartphone ASUS Zenfone 3 memiliki berbagai varian, seperti Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, dan yang kelas premium adalah Zenfone 3 Deluxe. Nah, pada kesempatan ini saya akan mengulas dari A sampai Z tentang ASUS Zenfone 3.
ASUS Rilis Tiga Seri VivoBook Terbaru
Dalam ajang ASUS Notebook Unveil (15/5) yang berlangsung di hotel Le Meriedien Jakarta dua hari yang lalu, ASUS merilis tiga notebook andalan mereka di kelas VivoBook.VivoBook merupakan lini produk ASUS yang menekankan kepada portabilitas, jadi notebook ini bisa berfungsi sekaligus sebagai notebook atau tablet. Tidak tanggung-tanggung, ASUS merilis tiga seri baru di lini VivoBoo, yaitu VivoBook Pro N552VX, VivoBook Flip TP200, dan VivoBook Flip TP301.Bila dilihat dari spesifikasi, tampaknya ASUS menyasar tiga segmen yang berbeda, yaitu kelas atas, menengah dan kelas bawah yang harganya lebih terjangkau. 
Harga Asus Fonepad 8 FE380CG Terbaru Desember 2014
Setelah merilis tablet Fonepad 7 generasi baru, tablet Asus Fonepad 8 FE380CG kini juga turut dirilis di Indonesia dengan harga di bawah Rp 3 juta. Secara umum spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh tablet Asus Fonepad 8 FE380CG tidak jauh berbeda dengan tablet Fonepad 7. Meski demikian, Asus Fonepad 8 FE380CG tetap lebih unggul ketimbang saudaranya. Vendor asal Taiwan ini membekali tablet Asus Fonepad 8 FE380CG layar berukuran 8 inci dengan kinerja tinggi dari prosesor Intel Atom. kemampuan Asus Fonepad 8 FE380CG dalam hal multitasking juga cukup baik dengan RAM 2GB.
ASUS Transformer T100HA Notebook dengan Quad Core Intel x5
- Sejak pertama kali hadir pada tahun 2013 lalu, Transformer T100 telah mendongkrak reputasi ASUS sebagai pemain utama di industri perangkat komputer 2-in-1. Tidak salah jika kemudian ASUS memperbarui lini produk Transformer tersebut di tahun 2016 dengan menghadirkan Transformer T100HA.Dibanding Transformer T100, ASUS Transformer T100HA kini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home hadir dengan desain metal yang lebih tipis dengan warna-warna cerah, lebih ringan dan menawarkan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan.Sebagai informasi, perangkat 2-in-1 Transformer merupakan kombinasi antara notebook 10,1 inci ultra portabel dan ringan, serta tablet super tipis.