Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Rasakan Khasiat Luar Biasa dari Jus Apel Jeruk Nipis

Memanfaatkan alam untuk menjaga kesehatan, maka akan lebih baik dibandingkan dengan obat kimia yang berasal dari bahan yang justru akan membuat pemakainya menjadi khawatir.
Contoh dari bahan alam yang cukup ampuh adalah apel dan jeruk nipis. Dibuat jus, lalu diminum, alangkah segarnya, minuman ini. Jus apel jeruk nipis ini memiliki rasa yang segar. Selain bikin segar, tampilan jus apelnya juga terlihat lebih menarik.
Anda penasaran ingin mencoba segarnya dan khasiat dari jus satu ini? Jangan khawatir, karena berikut ini terdapat cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menikmati jus segar ini. 

Read Full Article
Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah
 – Beberapa waktu lalu, banyak masyarakat khususnya kaum hawa yang menggunakan cuka apel sebagai rangkaian perawatan kulit mereka. Sebenarnya manfaat dari cuka apel sudah diketahui sejak dulu seperti mengatasi jerawat, mengatasi iritasi, hingga menyeimbangkan pH kulit.Cuka apel ini sebenarnya adalah fermentasi dari sari apel yang kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, C dan E. Fermentasi apel ini dibantu oleh bakteri dan ragi, yang mampu memecah gula dalam sari apel menjadi alkohol.Selain vitamin, fermentasi sari apel yang telah menjadi cuka ini kaya akan tembaga, magnesium, kalium, kalsium, pektin, bioflavonoid, natrium, klorida dan fosfor.
Dua Cara Sembuhkan Ambeien dengan Jeruk Nipis
 – Tahukah Anda, jeruk nipis ternyata dapat menyembuhkan ambeien? Siapa yang tidak mengenal jenis buah yang satu ini. Salah satu jenis buah yang dapat dijadikan jus serta menjadi kegemaran di masyarakat tentunya.Bernama latin Citrus Aurantifolia atau lebih dikenal dengan sebutan jeruk nipis. Merupakan jenis tumbuhan yang termasuk keluarga jeruk-jerukan ini memang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pohon berbentuk mini dan bercabang serta memiliki duri ini tumbuh tersebar di Asia dan Amerika Tengah.Dengan mencapai tinggi hanya 3 – 6 meter, daun lonjong, dan tangkai daun bersayap loncong. Jeruk nipis ini kaya akan asam sitrat dan vitamin C. Tidak heran, karena rasanya yang masam ini menjadikannya banyak digemari masyarakat.
Turunkan Berat Badan dengan Minum Jus Jeruk Wortel
 – Siapa sih yang tidak suka minum jus? Semua orang pasti menyukai jus, karena minuman ini kaya akan nutrisi. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, jus juga bisa menurunkan berat badan. Ada banyak jenis jus yang cocok untuk diet, seperti jus jeruk wortel yang dipercaya ampuh menurunkan berat badan.Jus jeruk wortel akan memberikan tubuh Anda vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi penting lainnya yang berharga. Wortel kaya akan vitamin A, C, D, E dan K serta mineral seperti kalium, magnesium, dan kalsium. Kandungan seratnya yang tinggi dapat membantu Anda menurunkan berat badan.Di sisi lain, jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin. Nutrisi dalam jeruk dapat membantu tubuh melawan beberapa penyakit seperti kardiovaskular dan kanker. Benarkah begitu? Daripada penasaran, simak berikut ini ulasannya.
Cara Mudah Tingkatkan Kesehatan Tulang
Ketika Anda memikirkan bagaimana caranya untuk mempertahankan tulang yang kuat, Anda mungkin berpikir tentang diet tinggi kalsium dan berolahraga secara teratur, tetapi Anda mungkin tidak terpikirkan untuk mengonsumsi jeruk bali.Mungkin, jeruk bali hanya akan Anda konsumsi ketika diperintahkan oleh dokter saja, padahal jeruk bali memiliki khasiat untuk mempertahankan tulang yang kuat dan tulang lain di seluruh tubuh, serta mengurangi kemungkinan osteoporosis. Mengapa?Karena jeruk ini tinggi kandungan beberapa nutrisi penting bagi tulang. Perlu diingat bahwa satu dari dua wanita di atas usia 50-an akan mengalami patah tulang dalam hidup mereka karena osteoporosis. Menurut sebuah studi hewan di Texas A M University, makan jeruk atau jus jeruk setiap hari secara signifikan dapat meningkatkan penyerapan kalsium dan magnesium serta mengurangi risiko osteoporosis.
Tips Cantik dengan Jeruk Nipis dalam 10 Menit
Semua orang pasti sudah tahu dengan buah ini. Buah yang memiliki rasa asam ini sering kita jumpai sebagai minuman, penambah aroma untuk soto, dan lain sebagainya. Jeruk nipis sangat akrab dengan ibu rumah tangga.Pasalnya, selain menjadi penyedap rasa pada makanan, jeruk nipis juga memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satunya adalah untuk kesehatan dan kecantikan. Jeruk nipis mengandung kandungan vitamin C yang tinggi. Selain vitamin C, terdapat juga beberapa vitamin lain seperti B1, B3, B6, dan A, serta asam pantotenat.Selain vitamin, terdapat juga kandungan mineral yang cukup tinggi dalam satu buah jeruk nipis. Mineral-mineral tersebut antara lain, kalsium, magnesium, dan kalium. Ketiganya sangat penting untuk menunjang kerja harian tubuh. Oleh karena itu, konsumsi jeruk nipis menjadi sangat penting bagi kesehatan manusia.
Khasiat Jeruk Nipis untuk Meredam Asam Urat
Makanan yang mengandung zat purin seperti kembang kol, bayam, dan kacang polong dapat memicu risiko terkena asam urat atau gout. Persendian biasanya akan terasa nyeri, bengkak, dan meradang.Hal ini masih bisa dicegah dengan kandungan asam nitrat pada jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang rasanya asam. Memiliki kandungan asam nitrat untuk melarutkan uric acid penyebab asam urat.Jeruk nipis bisa diolah menjadi minuman segar yang dicampur dengan air dan dikonsumsi dua kali sehari. Jeruk nipis berkhasiat untuk melarutkan asam urat secara alami, sehingga jeruk nipis sering disebut sebagai obat asam urat alami.
Budidaya Jeruk Nipis di Pekarangan Rumah
Tanaman herbal, seperti jeruk nipis memang banyak dibutuhkan dalam kehidungan sehari-hari.Jeruk nipis sering dijadikan sebagai alternatif pengobatan. Selain itu dapat juga sebagai bahan minuman kesehatan. Misalnya, jeruk nipis menjadi minuman detoks untuk kesehatan tubuh.Buah jeruk nipis juga sebagai bahan bumbu penyedap di dapur. Bagi keluarga, untuk memenuhi kebutuhan akan jeruk nipis tak harus dibeli di pasaran.
Trik Mudah Atasi Telat Haid dengan Jeruk Nipis
Telat haid menjadi salah satu ciri kehamilan yang paling umum terjadi pada wanita. Meskipun demikian telat haid juga bisa berarti lain. Bisa saja telat haid disebabkan oleh faktor lain, seperti misalnya mengalami gangguan hormon.Siklus haid antara wanita satu dengan yang lain umumnya akan berbeda. Secara normal, siklus haid terjadi setiap 21 hingga 35 hari dengan rata-rata waktu haid 3 sampai 7 hari. Untuk mengatasi telat haid, Anda dapat memanfaatkan beberapa ramuan tradisional yang sangat mudah dan terjangkau, salah satunya jeruk nipis.Jeruk nipis memiliki kandungan yang diketahui mampu membantu wanita yang sering telat haid. Jeruk nipis memiliki kandungan yang sangat luar biasa, di antaranya zinc, asam askorbat, mineral, fosfor, kalori, kalsium, dan zat lainnya yang diperlukan tubuh.
Cara Menanam Jeruk Kingkit
 – Tanaman yang satu ini kerap dijadikan sebagai bonsai hias yang indah dan berharga mahal. Ada beberapa cara menanam jeruk kingkit, diantaranya dengan metode sebar benih, stek batang dan cangkok batang. Kini, sudah mulai banyak orang yang belajar bagaimana cara mencangkok dan stek jeruk kingkit.Beberapa orang juga mulai tertarik dan belajar bagaimana merawat bonsai jeruk kingkit. Nama latin jeruk kingkit disebut Triphasia Trifolia, yang juga disebut limberi atau limau berry, kerabat dekat jeruk. Tanaman ini merupakan spesies Triphasia dari keluarga Rutaceae, tumbuhan asli yang berasal dari Asia Tenggara.Jeruk kingkit paling banyak dibudidayakan di Malaysia dan Indonesia. Nama lain jeruk kingkit disebut limau kiah, limau kunci, kalijage, kingkip. Juga disebut jeruk rante, lemo-lemo, dan joji koyo. Tanaman ini dianggap sebagai semak, dan tumbuh setinggi 3 meter. 
Ini Dia Manfaat Cuka Apel, Selain Hancurkan Kolesterol
 – Cuka sari apel ternyata memiliki beragam manfaat hebat bagi kesehatan. Salah satu manfaat menakjubkan cuka sari apel ialah menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain dapat menurunkan kolesterol jahat, cuka sari apel punya banyak manfaat lain untuk tubuh Anda.Yang pertama, cuka sari apel dapat detoksifikasi racun dalam tubuh Anda. Cuka sari apel mengandung banyak vitamin, mineral, dan enzim dalam bentuk alami. Cuka apel ini bisa membantu detoksifikasi tubuh untuk membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya.Anda bisa minum langsung 1-2 sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan 1 cangkir air hangat sebelum makan. Selain dapat detoksifikasi racun, cuka apel juga bisa menurunkan berat badan. Tak percaya?
Luar Biasa, Konsumsi Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak
Hampir semua orang mengetahui kalau apel termasuk salah satu jenis makanan sehat dan menyehatkan. Konsumsi buah apel dapat membantu aktivitas fisik dan psikis seseorang. Sebagai buah-buahan pelengkap menu seimbang, apel banyak mengandung unsur karbohidrat, vitamin dan unsur lainnya.Berdasarkan hal ini, konsumsi buah apel untuk anak akan menunjang aktivitas belajarnya di sekolah maupun di rumah. Kandungan karbohidrat dalam buah apel memberi energi kepada anak untuk memulai aktivitas belajar. Sedangkan vitamin dan serat yang terkandung dalam buah apel, dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh siswa. Usus halus menjadi sehat sehingga proses pencernaan dalam tubuh anak menjadi lancar. Bagi orang dewasa, buah apel dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker.
Obati Batuk Kering dengan Jeruk Nipis
 – Batuk memang tidak dapat disepelekan begitu saja, karena batuk juga bisa menjadi banyak pertanda penyakit bahkan bisa dibilang segala pertanda penyakit bronkitis, TBC, dan lainnya. Batuk kering adalah kondisi batuk yang tidak disertai dengan adanya produksi lendir atau dahak.Membahas masalah batuk kering, melakukan pengobatan tentu sangat perlu dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati batuk kering, salah satunya dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis.Jeruk nipis atau memiliki nama ilmiah Citrus aurantifolia merupakan jenis tumbuhan yang tersebar di Asia dan Amerika Tengah. Di mana buah yang kaya akan khasiat ini juga dapat dijadikan sebagai obat batuk tradisional karena mengandung minyak atsiri dan zat lainnya yang bisa mengontrol otot-otot di pernapasan.
Cara Praktis Buat Minuman Detoks dari Jeruk Nipis
Jeruk nipis termasuk jenis tanaman herbal yang sering dibutuhkan orang. Baik untuk bumbu dapur, kesehatan dan pengobatan, maupun bahan pembersih. Mudah dikembangbiakan, sehingga tidak hanya petani jeruk nipis yang membudidayakannya, keluarga pun bisa bertanam jeruk nipis di sekitar rumah.Mencangkok merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mengembangkan tumbuhan ini. Bahkan anak sekolah pun sering mencangkok jeruk nipis sebagai kegiatan praktik di sekolah.Ini salah satunya dilatarbelakangi oleh manfaat dan kegunaan jeruk nipis dalam kehidupan sehari-hari. Dalam bidang kesehatan, jeruk nipis konon dapat dijadikan alternatif untuk pengobatan alami. Para netter menyebutnya dengan detoksifikasi, yaitu proses pengeluaran bahan bersifat racun dalam tubuh.
Bagaimana Cara Kerja Terapi Jus?
Ada banyak artikel yang memuat bermacam-macam resep cara membuat jus, mulai dari yang sederhana dengan bahan minim, hingga yang berbahan lebih mahal. Jus banyak mengandung nutrisi, seperti zat besi, beta karoten, selenium, vitamin C, kalsium, kalium, serta vitamin E, dimana vitamin ini dinyatakan bisa mencegah dan menyembuhkan kanker.Kandungan vitamin E ini, mampu bekerja dalam menghambat penyebaran dan pertumbuhan sel-sel kanker. Dan kita bisa dengan mudah mendapatkan nutrisi penting ini dengan meminum jus.Jus tersebut adalah jus apel, bayam, seledri, bawang putih, lobak, kol, jeruk, brokoli, wortel, serta sayuran lainnya. Tidak ada salahnya mencoba melakukan terapi jus ini, untuk menyembuhkan macam-macam penyakit. Lalu sebenarnya, bagaimana cara terapi jus itu bekerja?
Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis untuk Obati Asam Urat
 – Beberapa orang seringkali merasa kebingungan ketika mereka diminta untuk membedakan lemon dengan jeruk nipis. Keduanya memang termasuk dalam genus yang sama, tapi jelas keduanya tidak sama.Kabarnya, jeruk nipis adalah jenis jeruk yang pertama ditemukan di Indonesia. Lalu jeruk nipis ini diperkenalkan oleh pedagang yang singgah di tanah air dan membawanya ke jalur perdagangan Mediterania.Di balik sejarahnya yang cukup menarik, ternyata jeruk nipis memiliki banyak manfaat, terutama untuk mereka yang menderita penyakit asam urat. Berikut adalah manfaat jeruk nipis untuk asam urat.
Awas Jangan Gunakan Cuka Apel untuk Kondisi Ini, Berbahaya
 – Tidak ada keraguan, cuka apel merupakan salah satu bahan rumah tangga yang paling umum. Cuka apel diketahui kaya akan mineral, seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, dan magnesium. Tidak hanya itu, cuka apel juga mengandung tembaga, fluor, serta vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E, bioflavonoid dan pektin.Selain bermanfaat untuk kesehatan, cuka apel juga kerap dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Cuka apel juga diketahui dapat membantu dalam proses penurunan berat badan, mengatasi jerawat, menghilangkan bintik hitam pada wajah, dan masih banyak lagi.Meski memiliki banyak manfaat, bukan berarti tidak ada aturan dalam penggunaannya. Tidak sedikit yang menggunakan produk dapur ini begitu saja dan memanfaatkannya untuk semua kebutuhan. Padahal, cuka apel juga bisa menimbulkan bahaya jika digunakan untuk situasi-situasi berikut ini.
Rasakan Khasiat Luar Biasa dari Jus Apel Jeruk Nipis
Memanfaatkan alam untuk menjaga kesehatan, maka akan lebih baik dibandingkan dengan obat kimia yang berasal dari bahan yang justru akan membuat pemakainya menjadi khawatir.Contoh dari bahan alam yang cukup ampuh adalah apel dan jeruk nipis. Dibuat jus, lalu diminum, alangkah segarnya, minuman ini. Jus apel jeruk nipis ini memiliki rasa yang segar. Selain bikin segar, tampilan jus apelnya juga terlihat lebih menarik.Anda penasaran ingin mencoba segarnya dan khasiat dari jus satu ini? Jangan khawatir, karena berikut ini terdapat cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menikmati jus segar ini. 
Jangan Bersihkan Serabut Putih pada Jeruk, Ini Manfaatnya
.co.id – Setelah mengupas jeruk, kebanyakan orang akan membersihkan serabut yang menempel pada daging buah jeruk. Cara ini dilakukan, agar daging buah jeruk lebih bersih dan terasa manis. Padahal, dalam serabut putih yang menempel pada jeruk tersebut, justru terkandung banyak manfaat ajaib untuk kesehatan.Pasti Anda merasa kaget, bagaimana mungkin serabut yang membuat rasa jeruk jadi agak pahit ini justru bermanfaat bagi kesehatan?  Serabut putih pada buah jeruk mengandung flavonoida, di mana di dalamnya terdapat satu zat yang bernama naringenin.Naringenin dalam buah jeruk ampuh merangsang pembakaran lemak yang berlebihan pada tubuh, sehingga ampuh untuk mencegah obesitas atau kegemukan dan membuat tubuh jadi lebih langsing lagi.
Jeruk Nipis, Cara Ampuh Atasi Asam Lambung
 – Penyakit asam lambung atau Gastroesopjageal Reflux Disease(GERD) adalah kondisi yang ditandai dengan nyeri ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Asam lambung atau GERD, pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya Lower Esophageal Sphinchter(LES) atau lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus.Pengobatan penyakit asam lambung ada berbagai macam, dimulai dari penanganan sendiri, obat dari dokter, hingga prosedur operasi. Mungkin Anda belum mengetahui ada juga pengobatan yang secara alami serta mudah untuk ditemukan yaitu dengan jeruk nipis.Semua orang pasti sudah tahu seperti apa jeruk nipis dan pastinya sudah merasakannya. Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai minuman yang menyegarkan serta memiliki banyak manfaat, salah satunya menyembuhkan asam lambung.
10 Manfaat Minum Segelas Jus Jeruk Setiap Hari
Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung banyak air dan vitamin C. Berbagai macam olahan dari buah satu ini mulai dari makanan, minuman, sampai suplemen, tak terhitung jumlahnya.Beberapa dari Anda mungkin menyukai mengonsumsi buah jeruk secara langsung, namun banyak juga yang menyukainya setelah dibuat jus. Ternyata, mengonsumsi segelas jus jeruk setiap harinya memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh. Berikut di antaranya.Meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk, buah jeruk maupun jus jeruk akan melindungi tubuh dari penyakit, terutama flu dan pilek.
Cara Alami Mengatasi Alergi pada Seafood
.co.id – Tidak sedikit orang yang mengalami alergi, ketika mengonsumsi makanan seafood. Seafood memang sering menjadi pemicu terjadinya alergi di kulit. Gejala alergi terhadap makanan seafood yaitu ditandai dengan rasa gatal-gatal di kulit, batuk atau yang parah lagi yaitu kesulitan bernapas.Jika Anda termasuk salah satu orang yang alergi seafood jangan khawatir, karena ada cara alami yang bisa membantu Anda. Salah satunya dengan memanfaatkan jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis atau lemon sangat membantu untuk semua jenis alergi.Lemon atau jeruk nipis adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyembuhkan alergi terhadap makanan laut, seperti udang dan kerang. Ketika Anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, segera minum segelas air hangat ditambah dengan jus lemon. Ini bisa mengurangi timbulnya ruam kulit pada tubuh Anda.
Inilah Tujuh Manfaat Konsumsi Jus Buah Delima Secara Rutin
Ketika kamu ingin minum jus buah segar, kita akan memberitahukan bahwa ada jus buah tertentu yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jus buah yang dimaksud di sini adalah jus buah delima. Yang diketahui telah digunakan sejak berabad-abad lamanya dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesuburan, dan mencegah kanker.Manfaat jus buah delima tidak hanya itu saja. Karena buah satu ini ternyata memiliki ranking manfaat untuk kesehatan yang setara dengan manfaat kesehatan dari buah blueberry dan juga teh hijau. Dan cara terbaik untuk memperoleh manfaatnya secara maksimum ialah dengan mengekstrak buah delima ini menjadi jus.Ternyata jus buah delima ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta memenuhi sekitar 40 persen kebutuhan folic acid harian kita. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila memang jus buah delima ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lalu manfaat apa sajakah yang ditawarkan jus buah satu ini? Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa manfaat menakjubkan jus buah delima untuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
Konsumsi Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak
Hampir semua orang mengetahui kalau apel termasuk salah satu jenis makanan sehat. Sebagai buah-buahan pelengkap menu seimbang, apel banyak mengandung karbohidrat, vitamin dan unsur lainnya. Untuk itu, konsumsi buah apel oleh anak akan menunjang aktivitas belajarnya di sekolah maupun di rumah.Kandungan karbohidrat dalam buah apel memberi energi kepada anak untuk memulai aktivitas belajar. Sedangkan vitamin dan serat yang terkandung dalam buah apel dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh siswa. Usus halus menjadi sehat sehingga proses pencernaan dalam tubuh anak menjadi lancar.Bagi orang dewasa, buah apel dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker. Bahkan orang yang menjalani proses diet sering memulai sarapan pagi dengan mengonsumsi buah apel.