Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Resep Ampuh agar Kulit Wajah Bebas dari Penuaan

Masalah penuaan merupakan momok yang paling mengerikan bagi perempuan. Tanda penuaan seperti keriput, munculnya garis halus dan lain sebagainya membuat wanita tidak menarik lagi dan tidak percaya diri.

Namun meskipun demikian, penuaan merupakan siklus hidup yang pasti akan dialami semua makluk hidup termasuk juga semua manusia. Penuaan memang tak bisa dihindari, karena memang penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua orang.

Namun, yang jadi masalah serius bagi kita semua terutama kaum wanita adalah penuaan yang muncul di usia muda atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini. Ya, jika dulu tanda penuaan muncul pada orang yang berusia di atas 40 tahun, kini penuaan bisa muncul pada kalangan mudah bahkan remaja.

Read Full Article
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
Cara Buat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah
Kulit wajah memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti kulit wajah kering, normal, berminyak, dan juga kulit wajah kombinasi. Penanganan yang tepat dapat menghindarkan kulit wajah dari berbagai jenis masalah kulit yang dialami oleh masing-masing tipe.Penggunaan aneka jenis skincare tidak boleh disepelekan pada perawatan harian untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan menjaganya tetap awet muda. Sunblock menjadi skincare yang tidak boleh dilupakan dari perawatan rutin harian, karena kulit akan mudah terpapar efek buruk sinar matahari yang bisa mengakibatkan noda hitam yang membuat penuaan.Selain itu, untuk menutrisi kulit wajah yang terkena makeup setiap harinya dapat dilakukan dengan menggunakan masker. Masker wajah tidak perlu harus mahal dengan membeli berbagai jenis masker yang ada di pasaran, karena Anda bisa membuat sendiri masker alami yang tidak akan merogoh kocek terlalu dalam, namun bisa merawat jenis kulit. Berikut ini adalah masker alami yang sesuai dengan tipe kulit wajah.
Cegah Penuaan Dini dengan Masker Yogurt dan Buah Bit
Penuaan merupakan suatu siklus kehidupan yang pasti dialami semua makhluk hidup, begitu juga dengan manusia. Penuaan ditandai dengan berkurangnya kekuatan kita dan mulai terlihat kerutan, keriput, atau garis halus pada kulit wajah kita.Penuaan ini biasanya mulai muncul ketika kita menginjak usia di atas 30 tahun dan akan nampak semakin jelas ketika kita berusia di atas 40 atau 50 tahun lebih. Penuaan memang tak bisa kita hindari, namun masalah ini menjadi momok yang menakutkan bagi wanita.Hal ini dikarenakan, penuaan dapat membuat kecantikan wanita menurun dan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Penuaan akan membuat kulit menjadi kendur, keriput, dan akan muncul berbagai masalah kulit lainnya.
4 Gerakan Wajah yang Bikin Kulit Cepat Keriput
 – Keriput atau penuaan merupakan masalah kulit yang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Hal ini karena, keriput atau penuaan menandakan kulit yang sudah kendur dan tidak muda lagi. Hal tersebut tentunya, bisa mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri seorang wanita.Memang, kulit wajah yang keriput dan menua merupakan proses alami yang pasti akan dialami oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Dengan bertambahnya usia akan bertambah pula kerutan pada kulit wajah. Hal tersebut pasti terjadi dan tidak akan bisa dihindari.Namun yang paling menakutkan, ketika keriput atau tanda penuaan muncul di usia masih muda atau yang lebih dikenal dengan istilah penuaan dini. Ya, sekarang ini banyak sekali anak muda bahkan anak remaja yang mengalami penuaan dini, seperti munculnya keriput dan tanda penuaan lainnya di usia muda. 
Berapa Kali Baiknya Mencuci Wajah dalam Sehari?
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, bersih serta terbebas dari berbagai masalah, kita dianjurkan untuk rajin mencuci kulit wajah serta menjaga kebersihannya. Namun banyak pertanyaan muncul, berapa kalikah idealnya atau baiknya kita mencuci kulit wajah?Nah dalam kesempatakan kali ini, kami akan memberikan penjelasan tentang mengenai berapa kali baiknya mencuci kulit wajah dalam sehari. Memang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik serta terbebas dari berbagai masalah, kita disarankan untuk rajin mencuci kulit wajah, namun terlalu sering mencuci kulit wajah juga tidak baik, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.Rekomendasi umum yang beredar di masyarakat, memang dianjurkan untuk mencuci kulit wajah dengan frekuensi dua kali dalam sehari, dengan menggunakan sabun khusus wajah yang ringan dan tidak bersifat iritatif.
Lenyapkan Noda Hitam pada Kulit Wajah dengan Kunyit
 – Noda hitam pada kulit wajah seperti flek hitam, bekas luka, sel kulit mati dan lain sebagainya memang sangat mengganggu penampilan. Noda hitam membuat kulit wajah terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk itu masalah noda hitam harus diatasi, agar kulit wajah kembali cerah dan membuat kita menjadi percaya diri.Noda hitam pada kulit wajah disebabkan karena beberapa hal seperti dikarenakan paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan atau polusi, hormon yang tak seimbang, bekas luka, make-up, penuaan dan lain sebagainya.Penuaan pada kulit biasanya menyebabkan pigmentasi atau hiperpogmentasi yang membuat kulit menjadi hitam atau gelap. Pigmentasi atau hiperpigmentasi akan menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit wajah. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah noda hitam tersebut. Masalah noda hitam dapat kita atasi dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan alami yang dapat Anda coba di rumah yaitu dengan menggunakan kunyit.
Ternyata, 12 Makanan Ini Percepat Penuaan Dini
Wanita mana sih yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an.Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.Tahukah Anda bahwa, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Demikian juga, ada pula makanan-makanan yang bisa mempercepat penuaan. Sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua?
Alpukat Ampuh Perlambat Penuaan Dini
Wajah yang tampak segar, terawat, dan awet muda, adalah dambaan setiap orang. Wajah yang berseri dan awet muda, tidak saja menambah rasa percaya diri, tetapi juga menjaga tubuh tetap sehat. Namun penuaan pada kulit wajah bisa menjadi momok menakutkan bagi setiap orang.Penuaan tidak bisa dihindari dan terjadi secara alami seiring bertambahnya usia. Masalah penuaan ini dihadapi setiap orang. Faktanya, penuaan dini sudah dimulai sejak usia 20-an. Artinya, setiap orang yang memasuki fase dewasa, mulai mengalami proses penuaan.Proses penuaan ini ditandai dengan kerutan dan keriput pada kulit. Selain itu juga terjadi pigmentasi dan kulit menjadi kering dan kasar. Penuaan ini bisa dicegah dengan cara memperlambat proses penuaaan itu sendiri. Salah satu cara yang aman, mudah, dan murah untuk memperlambat penuaan dan merawat wajah agar tetap awet muda adalah dengan buah alpukat.
Ketahui Enam Makanan Ajaib untuk Cegah Penuaan
Pada umumnya setiap orang pasti akan mengalami penuaan, jika diberi umur panjang. Ya, saat seseorang mulai menginjak usia tua, di saat itulah penuaan mulai datang. Wajah mulai berkeriput dan bahkan kendur. Meskipun penuaan juga dapat disebabkan oleh faktor umur, setidaknya kita bisa memperlambat penuaan dengan berbagai cara.Namun ingat, cara perawatannya pun harus sesuai dan cocok dengan kulit wajah Anda. Jika salah perawatan atau salah menggunakan produk, bukan tak mungkin jika kulit wajah Anda justru akan bertambah tua lebih cepat, yang biasa disebut dengan penuaan dini. Untuk merawat kulit wajah Anda agar tidak terjadi penuaan dini bukan hanya perawatan dari luar saja yang bisa Anda gunakan.Anda bisa menggunakan perawatan dari dalam yaitu dengan memberikan nutrisi dari dalam. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam makanan yang dapat mendukung perawatan Anda dan mencegah penuaan. Dan berikut ini enam makanan ajaib untuk cegah penuaan.
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Putihkan Kulit Wajah dengan Masker Madu dan Nanas
Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan cantik berseri. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan, salon kecantikan, atau menggunakan krim pemutih wajah. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, sebut saja masker alami seperti masker susu, bengkuang, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, dan lain sebagainya.Berbicara tentang memutihkan kulit wajah, saya akan memberikan resep sederhana dan murah meriah untuk memutihkan kulit wajah Anda. Dengan menggunakan perawatan resep ini, Anda tak perlu harus pergi ke salon kecantikan maupun ke klinik kecantikan. Caranya, yaitu menggunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi buah nanas dan madu.Nanas dapat mencerahkan kulit wajah, serta mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Sedangkan madu, tentu kita sudah tahu akan manfaat madu untuk kesehatan, madu sudah biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu selain dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit dan mengatasi masalah penuaan. Lalu, bagaimana cara membuat masker pencerah kulit tersebut. Berikut resepnya.Baca selengkapnya..
Waspadai, 7 Tanda Penuaan Dini yang Terjadi pada Wanita
 – Usia masih muda, tapi wajah sudah terlihat menua? Penuaan dini merupakan salah satu momok menakutkan bagi wanita. Jelas saja, siapa sih yang ingin terlihat lebih tua dari usianya? Meski menjadi tua itu suatu kepastian, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita selalu menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat kencang dan awet muda.Tahukah Anda, jika banyak sekali faktor yang mempercepat terjadinya penuaan, di antaranya sinar matahari, radikal bebas, udara terlalu lembap, olahraga berlebihan, dan masih banyak lagi lainnya. Penuaan dini terjadi begitu cepat, apalagi jika terlambat ditangani.Agar tak dihantui masalah penuaan dini, sebaiknya kenali beberapa tandanya. Karena hanya dengan mengenali tanda-tandanya, kita bisa segera melakukan upaya perawatan yang lebih serius untuk memperlambat penuaan dini. Lantas, apa saja tandanya?
Rajin Mencuci Wajah Bikin Kulit Jadi Cerah dan Bersih
 –  Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah merupakan dambaan semua orang, terlebih bagi wanita. Dengan kulit wajah yang bersih dan cerah akan meningkatkan rasa percaya diri wanita, sekaligus akan menunjang kecantikan wanita. Terlebih, wanita Indonesia yang mengganggap kulit cerah salah satu dari standar kecantikan.Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah, sebenarnya kuncinya sangat sederhana. Anda diwajibkan untuk mencuci kulit wajah setidaknya 2 kali dalam sehari. Dengan rajin mencuci kulit wajah minimal 2 kali sehari akan menghilangkan masalah kulit kusam, debu, kotoran, polusi, dan lain.Kulit wajah yang jarang dibersihkan atau dibasuh dengan air akan menjadi kusam dan tidak bercahaya. Hal ini karena, adanya kotoran yang masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. Oleh karena itu, mencuci kulit wajah merupakan cara terbaik untuk menghindari kotoran masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. 
Cegah Penuaan Dini dengan Jus Bayam
Penuaan seperti kulit keriput, muncul garis halus, atau kulit kendur, merupakan hal yang paling ditakuti oleh semua wanita. Hal ini dikarenakan penuaan dapat merusak penampilan, terlebih jika penuaan muncul ketika masih di usia muda atau yang sering disebut dengan penuaan dini.Namun apapun alasannya, penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua makhluk hidup begitu juga dengan manusia. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir dengan masalah penuaan. Masalah penuaan bisa kita perlambat dengan menjalani gaya hidup yang sehat, serta mengonsumsi makanan sehat.Selain gaya hidup yang sehat kita juga perlu melakukan perawatan. Ada banyak sekali perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penuaan, salah satu perawatan yang cukup efektif untuk mencegah penuaan yaitu jus bayam.
Deretan Makanan Penyebab Kulit Wajah Berminyak
 – Kulit wajah berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Kulit wajah berminyak membuat kulit wajah menjadi kusam dan mengkilap. Belum lagi masalah yang ditimbulkan akibat kulit berminyak, mulai dari pori-pori kulit wajah tersumbat hingga munculnya komedo dan jerawat.Kulit wajah berminyak tidak muncul dengan sendirinya, namun disebabkan karena ada beberapa hal, salah satunya yaitu faktor makanan. Iya benar, makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh pada tubuh, termasuk pada kulit.Tanpa kita sadari ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan kulit wajah berminyak, namun sering kita konsumsi bahkan menjadi makanan favorit. Nah, untuk menghindari masalah kulit wajah berminyak, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghindari makanan yang dapat menyebabkan kulit wajah berminyak. Apa saja itu?
Cara Sembuhkan Iritasi Kulit di Wajah
Gatal pada kulit wajah datang secara tiba-tiba? Itu bisa jadi iritasi kulit wajah. Bukan hanya gatal saja, iritasi ini juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi merah. Biasanya, hal ini terjadi karena penggunaan kosmetik berlebihan atau kurangnya perawatan kebersihan wajah.Lantas, apakah iritasi kulit wajah ini berbahaya? Iritasi ini bisa terjadi pada semua jenis kulit, salah satunya kulit wajah. Wajah memang salah satu jenis kulit yang lembab, sehingga tidak heran sangat mudah terkena iritasi terutama bagai mereka yang selalu menggunakan kosmetik berbahan kimia.Bukan hanya itu, iritasi kulit wajah juga bisa menimbulkan peradangan di lapisan dalam kulit. Yang mana, kondisi seperti ini akan menyebabkan terjadinya gangguan pada jaringan bawah kulit, yang bisa mengakibatkan penderita menjadi sesak nafas dan terancam kematian.
4 Kesalahan Mencuci Wajah yang Sebabkan Penuaan Dini
 – Kulit wajah yang sehat dan cantik merupakan dambaan semua wanita. Namun, tidak mudah untuk bisa memiliki kulit sehat dan cantik. Kita harus rajin melakukan perawatan kulit wajah dan selalu menjaga kebersihan kulit wajah.Caranya yaitu dengan mencuci kulit wajah dengan benar. Mencuci kulit wajah sangat penting untuk mengangkat atau membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Kotoran yang tak dibersihkan akan menyebabkan masalah pada kulit wajah, seperti menyebabkan kulit menjadi kusam, komedo, jerawat, dan lain sebagainya.Namun, dalam mengcuci kulit wajah kita juga tak boleh sembarangan. Salah mencuci wajah justru akan membuat kulit menjadi rusak, bahkan menyebabkan penuaan. Tentu, Anda tak mau hal tersebut terjadi pada diri Anda bukan?Baca Selengkapnya ...
Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah dengan Scrub Kulit Pisang
Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah terbebas dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam dan lain sebagainya merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Kulit wajah yang bersih dan cerah akan menunjang kecantikan seorang wanita, terlebih bagi wanita Asia yang menganggap cantik adalah kulit yang bersih dan cerah. Oleh sebab itu banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.Untuk mendapatkan kulit putih, dan bersih sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Namun yang membuat sulit adalah menjaga agar kulit tetap cerah dan bersih. Hal ini dikarenakan banyak kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita yang ternyata dapat merusak dan membuat kulit menjadi gelap. Diantara kebiasaan buruk tersebut adalah beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Kita dapat mengembalikan kecantikan kulit kita kembali. Ada bahan alami yang ampuh yang dapat kita gunakan sebagai scrub untuk mencerahkan kulit kita. Bahan alami tersebut yaitu dengan menggunakan kulit pisang. Bagaimana cara menggunakannya. Berikut cara alami mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan scrub kulit pisang.Baca Selengkapnya...
5 Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Leher
 – Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit pada leher juga akan mengalami kerutan atau penuaan. Hal ini tak lain karena disebabkan penuaan. Namun, berbeda dengan kerutan pada kulit wajah, kerutan pada kulit leher biasanya terlihat lebih jelas, bahkan kerutan pada kulit leher sudah muncul ketika seseorang masih berusia remaja.Munculnya kerutan pada kulit leher, dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen, sehingga elasitas kulit menjadi berkurang. Kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus pada kulit leher. Nah, selain disebabkan karena penuaan, masalah kerutan pada kulit leher juga disebabkan hal lain.Bahkan, penyebab munculnya kerutan di kulit leher sering dilakukan wanita, hanya saja mereka sering tak menyadarinya. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab munculnya kerutan kulit di leher yang jarang disadari.
Lenyapkan Noda Hitam pada Kulit Wajah dengan Kunyit
 – Noda hitam pada kulit wajah seperti flek hitam, bekas luka, sel kulit mati dan lain sebagainya memang sangat mengganggu penampilan. Noda hitam membuat kulit wajah terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk itu masalah noda hitam harus diatasi, agar kulit wajah kembali cerah dan membuat kita menjadi percaya diri.Noda hitam pada kulit wajah disebabkan karena beberapa hal seperti dikarenakan paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan atau polusi, hormon yang tak seimbang, bekas luka, make-up, penuaan dan lain sebagainya.Penuaan pada kulit biasanya menyebabkan pigmentasi atau hiperpogmentasi yang membuat kulit menjadi hitam atau gelap. Pigmentasi atau hiperpigmentasi akan menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit wajah. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah noda hitam tersebut. Masalah noda hitam dapat kita atasi dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan alami yang dapat Anda coba di rumah yaitu dengan menggunakan kunyit.
Tanda-tanda Penuaan yang Sering Diabaikan Wanita
Penuaan merupakan proses atau siklus kehidupan yang pastinya akan dialami semua makhluk hidup, begitu juga dengan manusia. Proses penuaan atau tanda penuaan biasanya akan muncul ketika seseorang memasuki usia 30 tahun lebih, dan akan diperjelas ketika sudah memasuki usia 40 tahun. Dengan tanda-tanda kulit keriput juga kendur.Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa tetap awet muda dan cantik alami. Berbagai perawatan dilakukan wanita agar tetap cantik dan awet muda. Hal tersebut memang boleh-boleh saja. Perawatan kecantikan memang tidak akan menghindarkan diri kita dari penuaan, namun dapat memperlambat proses penuaan. Sehingga kita masih akan terlihat awet muda meskipun sudah berusia lanjut.Salah satu tanda penuaan yang sering terlihat adalah munculnya keriput di kulit. Hal tersebut dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen dan elastisitasnya. Hal tersebut tidak hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut saja, namun juga bisa terjadi pada mereka yang masih berusia muda. Yaitu mereka yang mengalami penuaan dini, dan biasanya disebabkan pola hidup yang tidak sehat serta makanan yang tidak bergizi. Baca Selengkapnya...
Cara Hilangkan Bintik Merah di Wajah Secara Alami
Kulit wajah adalah aset penting yang harus benar-benar dijaga. Sedikit saja timbul masalah pada kulit wajah, itu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu, tak heran bila kebanyakan orang berani mengeluarkan uang berapapun untuk merawat wajah, agar kulit wajahnya bisa tampak lebih putih, bersih, dan terbebas dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat.Ada begitu banyak masalah yang akan timbul pada kulit wajah apabila kita malas membersihkan wajah secara rutin. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat, juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan gelap. Masalah umum lainnya yang kerap kali muncul pada kulit wajah adalah, munculnya bintik merah pada kulit wajah.Tentu saja hal ini tidak bisa diabaikan, karena sudah pasti akan membuat kita menjadi sangat risih dan mengganggu penampilan. Untuk itu, ketika bintik merah mulai muncul di wajah, segera atasi agar kulit wajah kita kembali bersih dan mulus.
Resep Ampuh agar Kulit Wajah Bebas dari Penuaan
Masalah penuaan merupakan momok yang paling mengerikan bagi perempuan. Tanda penuaan seperti keriput, munculnya garis halus dan lain sebagainya membuat wanita tidak menarik lagi dan tidak percaya diri.Namun meskipun demikian, penuaan merupakan siklus hidup yang pasti akan dialami semua makluk hidup termasuk juga semua manusia. Penuaan memang tak bisa dihindari, karena memang penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua orang.Namun, yang jadi masalah serius bagi kita semua terutama kaum wanita adalah penuaan yang muncul di usia muda atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini. Ya, jika dulu tanda penuaan muncul pada orang yang berusia di atas 40 tahun, kini penuaan bisa muncul pada kalangan mudah bahkan remaja.