Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Atasi Sariawan dengan Lima Bahan Alami Ini

Pernah tersiksa gara-gara sariawan? Sariawan atau stomatitis aftosa termasuk salah satu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut, biasanya berupa luka pada mulut, lidah, atau bagian lainnya dalam mulut.
Meskipun kecil, sariawan bisa membuat Anda tersiksa, karena akan terasa sakit saat mengunyah, menelan makanan atau berbicara. Meskipun sudah banyak obat-obatan di apotik yang menjamin mampu atasi masalah sariawan dengan cepat, namun faktanya, masih banyak orang yang mengabaikannya dan membiarkan tersiksa dengan sariawan yang dideritanya.
Dengan mengetahui penyebabnya, kita akan jauh lebih mudah untuk mengatasinya, begitu juga dengan masalah sariawan. Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu, apa penyebab munculnya sariawan?

Read Full Article
Atasi Sariawan dengan Lima Bahan Alami Ini
Pernah tersiksa gara-gara sariawan? Sariawan atau stomatitis aftosa termasuk salah satu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut, biasanya berupa luka pada mulut, lidah, atau bagian lainnya dalam mulut.Meskipun kecil, sariawan bisa membuat Anda tersiksa, karena akan terasa sakit saat mengunyah, menelan makanan atau berbicara. Meskipun sudah banyak obat-obatan di apotik yang menjamin mampu atasi masalah sariawan dengan cepat, namun faktanya, masih banyak orang yang mengabaikannya dan membiarkan tersiksa dengan sariawan yang dideritanya.Dengan mengetahui penyebabnya, kita akan jauh lebih mudah untuk mengatasinya, begitu juga dengan masalah sariawan. Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu, apa penyebab munculnya sariawan?
Cara Jitu Atasi Sariawan dengan Bubuk Kopi
Sariawan merupakan salah satu masalah mulut yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak mengganggu, karena menderita sariawan kita jadi kesulitan berbicara, tertawa, bahkan untuk makan saja terasa sangat menyakitkan.Hal ini yang membuat kebanyakan orang tidak tahan dengan sariawan. Sariawan juga sering kali menyebabkan demam. Sariawan adalah luka yang terdapat pada mulut, yang disebabkan oleh banyak hal.Beberapa penyebab sariawan adalah makanan terlalu panas, kekurangan vitamin C, tubuh kurang vit, atau mulut yang terluka. Sariawan juga disebabkan karena sering mengalami stres. Jadi, tak heran jika orang yang stres sering kali dibarengi dengan sariawan.
10 Penyebab Panas Dalam dan Cara Ampuh Mengatasinya
.co.id – Panas dalam bisa terjadi pada orang dewasa, bahkan anak-anak. Dalam berbagai kasus, bayi juga bisa mengalami panas dalam. Panas dalam biasanya sering terjadi dalam waktu yang bersamaan ketika sariawan. Tetapi, tidak sedikit pula terjadi panas dalam tanpa sariawan. Apa saja penyebab panas dalam?Panas dalam terjadi disertai dengan kesulitan menelan, rasa sakit, dan panas di tenggorokan, bibir tampak kering dan pecah-pecah, dan bahkan bau mulut. Penyakit ringan ini tergolong menyiksa, sebab akan sedikit sulit menelan makanan. Belum lagi jika penderita akan merasa demam dan sariawan.Ada banyak faktor yang menyebabkan panas dalam muncul, mulai dari faktor luar dan dalam. Berikut semua faktor penyebab panas dalam yang sering terjadi dan cara mengatasinya.
Atasi Semua Masalah Kulit Wajah dengan Lidah Buaya
Semua orang pasti menginginkan terlihat sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki, khususnya di areal wajah. Namun, masalah yang sering menyerang kulit wajah seperti pigmentasi, kulit gelap, noda, lingkaran hitam di bawah mata dan lain-lain, adalah masalah yang paling umum yang sering 'mencuri' keindahan kulit dan dapat membuat kita menjadi kusam dan kurang menarik.Namun sekarang, semua masalah itu sangat mudah untuk diatasi. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, sangat mungkin untuk mendapatkan kulit yang memukau alami. Dan bahan alami untuk menjawab semua masalah tersebut hanyalah lidah buaya.Siapa sangka jika bahan alami ini dapat digunakan untuk mengobati segala macam masalah kulit. Kandungan alami lidah buaya merupakan bahan yang paling efektif untuk membuat kulit terlihat bercahaya secara alami.
Penyebab Sariawan yang Jarang Diketahui | Rafif Amir
Sariawan atau stomatitis adalah bentuk peradangan pada mulut yang tidak spesifik. Sariawan dapat mengurangi kualitas hidup seseorang. Terutama mengganggu saat makan, berbicara, bahkan tidur. Sariawan dapat terjadi dimanapun di dalam mulut. Bisa di pipi, gusi, lidah, bibir, atau langit-langit mulut. Bagi saya, sariawan di gusi yang paling mengganggu. Selain kesulitan saat gosok gigi, juga memberi efek kurang nyaman pada gigi. Banyak orang beranggapan bahwa timbulnya sariawan adalah karena tubuh kekurangan vitamin C. Yang benar adalah kekurangan vitamin B12 dan zat besi. Namun, anggapan banyak orang itu pun tidak sepenuhnya salah. Karena vitamin C juga berfungsi membantu penyerapan zat besi dan anti oksidan. Selain itu vitamin C juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga secara tidak langsung juga dapat mempengaruhi tingkat kesembuhan dari sariawan.
Mengenal Jenis Bahan Bakar di Sekitar Kita
Bahan bakar atau fuel merupakan suatu bahan apapun yang dapat diubah menjadi energi. Biasanya bahan bakar mengandung energi panas kalor yang dapat dilepaskan dan dimanipulasi. Kebanyakan bahan bakar yang digunakan manusia, harus melalui proses redoks atau reaksi dengan oksigen di udara agar dapat melepaskan kalor.Pernahkah kalian membayangkan kehidupan suku-suku di pedalaman hutan yang jauh dari kehidupan modern? Untuk keperluan memasak, menghangatkan badan dan penerangan di malam hari, mereka menggunakan ranting, dedaunan, dan kayu, sebagai bahan bakar untuk menghasilkan api.Berdasarkan bentuk dan wujudnya, bahan bakar terbagi ke dalam tiga jenis, yakni solid fuels, yakni bahan bakar berbentuk padat, misalnya kayu dan batu bara. Liquid fuels, yakni bahan bakar berbentuk cair, misalnya minyak bumi crude oil , dan gaseous fuels, yakni bahan bakar berbentuk gas, misalnya liquid petroleum gas LPG dan compressed natural gas CNG .
4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi
 – Sakit gigi merupakan keadaan yang sangat menyiksa dan menyebalkan. Meskipun hanya sakit gigi, namun semua anggota tubuh ikut merasa tersiksa, bahkan untuk menjalankan aktivitas tidak bisa maksimal. Karena sakit gigi juga sering kali membuat orang mudah marah atau emosi, terlebih saat mendengar suara keras.Ya, memang nyeri gigi atau sakit gigi kerap membuat mood atau emosi menjadi tidak stabil. Rasa sakit yang ditimbulkan sering membuat orang menjadi mudah marah. Namun, Anda tak perlu khawatir dengan masalah sakit gigi atau nyeri gigi ini.Masalah sakit gigi bisa dengan mudah kita obati. Kita bisa pergi ke dokter atau mengobati sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan alami di sekitar kita yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah atau nyeri pada gigi. Bahan alami saja yang dimaksud?
Cara Sembuhkan Sariawan dalam Beberapa Menit Tanpa Obat
Sariawan merupakan masalah kesehatan mulut yang umum dialami semua orang. Sariawan dikenal juga sebagai ulkus aphthous, yaitu luka kanker yang sangat menyakitkan. Sariawan dapat muncul di mana saja, termasuk di bibir dan dalam pipi, pangkal gusi, atau di bawah lidah Anda.Sariawan berbeda dengan lepuh demam, yang biasanya muncul di bagian luar bibir atau sudut mulut Anda. Biasanya, sariawan akan sembuh sendiri dalam hitungan hari. Tapi, rasa sakitnya tentu akan mengganggu Anda, karena akan menyulitkan Anda untuk makan dan berbicara.Jika Anda sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya yang mengganggu, ada trik sederhana dan alami yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan sariawan hanya dalam beberapa menit. Hal terbaiknya adalah, cara ini tidak menggunakan obat kimia apapun.
Tips Obati Sariawan saat Puasa
Di bulan Ramadan, seluruh umat Muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Selama puasa, kita tidak mampu menyeimbangkan konsumsi makanan pada saat sahur dan berbuka. Maka tubuh akan mudah kekurangan cairan. Hingga akhirnya timbul berbagai masalah kesehatan, seperti bibir pecah-pecah, tenggorokan kering, dan sariawan.Sariawan adalah salah satu kondisi di mana terbentuknya selaput lendir yang berupa bercak putih dan permukaannya cekung. Biasanya kondisi yang satu ini akan terjadi dan menyerang mulut, seperti mulut bagian dalam, gusi, pipi bagian dalam, lidah, dan langit-langit di dalam rongga mulut.Sariawan memang bukan kondisi yang mematikan. Namun, kondisi seperti ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderita dan akibatnya puasa yang dijalankan akan terganggu.
Atasi Kulit Kering dengan Obat Alami
Akibat cuaca yang semakin ekstrem ini, seringkali menyebabkan kulit kita menjadi kering. Terlebih lagi, jika kita biasa bekerja di tempat yang dingin terkena AC. Kulit yang kering rentan dengan datangnya penyakit.Salah satu penyakit yang paling sering dialami adalah gatal-gatal. Memang, banyak produk yang menawarkan pelembab kulit yang bisa kita pakai untuk mengurangi hidrasi kulit akibat kulit kering.Tapi perlu diingat bahwa, dalam produk-produk pelembab kulit itu terkandung bahan petrolatum yang ternyata berbahaya bagi tubuh kita. Dan untuk atasi hal itu, berikut terdapat obat-obat alami untuk atasi kulit kering Anda. 
Sering Sakit Kepala? Sembuhkan dengan Empat Bahan Alami Ini
Sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul di bagian kepala. Baik itu sakit kepala hanya sebagian maupun semua bagian kepala. Sakit kepala bisa datang kapan saja atau tibatiba, dan biasanya sangat mengganggu aktivitas.Anda pernah merasakan sakit kepala yang tiba-tiba saja muncul? Jangan dibiarkan, atasi sakit kepala sekecil apapun dengan bahanbahan alami. Seperti bahan-bahan berikut ini, karena tidak semua sakit kepala harus diatasi dengan minum obat.Selain alami, bahan ini juga mudah dan murah untuk didapatkan. Sebenarnya, ada beberapa jenis dan penyebab munculnya sakit kepala. Tapi Anda dapat menyembuhkan semua sakit kepala tersebut dengan mencoba pengobatan alami berikut ini.
Sembuhkan Sariawan Secara Cepat dengan Lidah Buaya
 – Meski dikatakan tidak berbahaya, namun rasa nyeri yang disebabkan sariawan benar-benar sangat menganggu. Tidak hanya itu, sariawan kecil pada mulut juga bisa membuat Anda susah makan dan bicara. Sangat menjengkelkan bukan?Terkadang yang semakin membuat kesal, sariawan kecil ini susah sekali untuk diatasi. Bukan hilang, justru terkadang semakin membesar dan meradang. Memang beberapa jenis obat di pasaran cukup manjur mengatasi peradangan, hanya saja akan terasa sangat sakit saat diaplikasikan.Sebagian memang tidak menyakitkan saat digunakan, namun cenderung lama memberikan hasil. Yang perlu Anda tahu, sebenarnya sariawan masih bisa diatasi dengan cara alami. Salah satunya dengan memanfaatkan lidah buaya.
Cara Atasi Sariawan yang Terus Berulang
Sariawan adalah penyakit yang bisa terjadi pada siapa saja tanpa terkecuali. Seriawan (disebut pula sariawan) atau stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut (Wikipedia).Sariawan akan sulit disembuhkan jika penyebabnya belum ditemukan dan diberantas. Namun, kalau penyebabnya sudah diketahui dan segera diatasi, maka sariawan akan bisa sembuh dengan sendirinya.Rasa nyeri akan muncul ketika mulut dipakai untuk beraktivitas, terutama dipakai untuk mengonsumsi makanan yang pedas. Penanganan orang zaman dahulu, biasanya bagian yang terkena sariawan akan ditetesi dengan sejenis minyak kelapa, setelah itu dalam beberapa saat akan hilang rasa nyeri tersebut.
Kesalahan Perawatan yang Justru Bisa Merusak Kulit
Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan sempurna di setiap momen. Kecantikan bagi wanita adalah segalanya, hal ini yang membuat wanita melakukan berbagai cara seperti perawatan demi mendapatkan kecantikan yang dimimpikannya tersebut.Bahkan wanita juga rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan memesona, sebenarnya kita tak perlu mengeluarkan banyak uang, karena bisa melakukan perawatan kulit dengan cara yang sederhana yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.Ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan, walaupun bahan alami, namun hasil yang didapatkannya tidak kalah dengan perawatan yang mahal. Bahkan, perawatan menggunakan bahan alami keamaannya lebih terjamin, karena bahan alami tak mengandung bahan kimia.
Cara Alami Menghaluskan Kulit Wajah dengan Masker Labu
 – Kulit yang halus dan mulus memang menjadi dambaan semua wanita. Kulit wajah yang halus merupakan salah satu standar dari kecantikan wanita. Dengan kulit wajah yang halus akan membuat wanita terlihat cantik mempesona dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.Untuk bisa memiliki kulit wajah halus, wanita juga harus melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan teratur. Tak perlu harus pergi ke salon dan tak perlu harus mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami yang murah meriah.Mengenai bahan alami yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan salah satunya yaitu labu. Labu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kulit serta dapat membuat kulit menjadi halus dan cerah. Anda juga bisa mengombinasikan labu dengan bahan alami lainnya. Nah, berikut cara alami menghaluskan kulit wajah dengan masker labu.
Cara Mudah Sembuhkan Sariawan dengan Bubuk Kopi
Sariawan merupakan salah satu penyakit mulut yang sangat menjengkelkan. Hal ini dikarenakan sariawan menyebabkan kita jadi tak enak makan, bicara pun tak bisa leluasa. Kita akan menahan rasa sakit luar biasa selama berhari-hari, dan parahnya, sariawan biasanya juga akan menyebabkan demam. Tentu hal ini akan mengganggu aktivitas kita sehai-hari.Penyakit sariawan biasanya disebabkan karena mengonsumsi makanan yang terlalu panas, kekurangan vitamin C dan zat besi, gangguan pencernaan, tergigit, kebersihan mulut yang kurang terjaga, serta kondisi tubuh yang kurang sehat.Namun, biasanya sariawan akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu kurang lebih satu minggu. Tapi, jika Anda sudah tida tahan, Anda harus melakukan pengobatan segera agar sariawan segera bisa diatasi. Ada banyak cara ampuh untuk menyembuhkan sariawan, salah satunya dengan bubuk kopi.
Bagian dari Buah Semangka Ini Efektif Atasi Jerawat
.co.id – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum ditemukan. Jerawat bisa terjadi, karena pola makan yang tidak sehat, kurang istirahat, stres, atau faktor lingkungan yang kurang bersih. Berbagai produk kecantikan dari bahan alami hingga bahan kimia, tentu saja sudah banyak beredar di pasaran dengan iming-iming dapat mengobati jerawat.Dari sekian banyak bahan alami maupun berbahan kimia yang mampu mengatasi jerawat, produk dari bahan alami memang tetap jadi primadona. Hal tersebut karena, banyak yang percaya produk dari bahan alami ini mampu mengobati jerawat tanpa efek samping dan tidak membuat ketergantungan.Bahan alami sepeti lemon, jeruk nipis, air garam mungkin sudah biasa kita dengar sebagai obat jerawat. Namun, tahukah kamu ternyata semangka juga mampu mengatasi masalah kulit satu ini. Benarkah begitu? Lantas, bagian manakah itu?
Lima Cara Alami Luruskan Rambut
Perawatan rambut memang sangat perlu untuk Anda lakukan secara teratur, agar nantinya bisa mendapatkan tampilan rambut yang sehat dan juga terawat. Salah satu yang akan Anda dapatkan dari perawatan rambut ini adalah, mendapatkan rambut yang lurus secara permanen dan alami.Memang, rambut lurus saat ini banyak didambakan karena dapat membantu menunjang penampilan, dan tentu saja menjadikan rasa percaya diri menjadi lebih tinggi. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meluruskan rambut. Selain dengan menggunakan jasa salon kecantikan, ternyata dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan, Anda juga bisa mendapatkan rambut yang lurus secara alami.Tidak hanya itu, selain rambut yang lurus secara alami, dengan bahan-bahan alami ini, Anda juga bisa sekaligus merawat rambut. Berikut adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja bahan alami yang bisa dicoba untuk membantu meluruskan rambut.
Risiko Kanker Lidah akibat Sariawan Menahun
Sariawan yang pada umumnya terjadi di sekitar lidah atau rongga mulut ini, bisa dibilang gangguan ringan yang bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, bagaimana jika sariawan yang dialami sudah berbulan-bulan atau bahkan menahun?Kondisi inilah yang perlu Anda waspadai. Karena, bisa jadi sariawan ini merupakan gejala penyakit ganas yang tidak banyak diketahui orang, seperti kanker mulut atau kanker lidah. Kanker lidah ini lebih banyak menyerang mereka, yang banyak merokok dan mengonsumsi alkohol.Selain itu, faktor lain seperti riwayat keturunan dari keluarga, kebersihan mulut dan gigi juga menjadi pemicu terjadinya kanker. Meskipun terbilang sangat jarang dan langka, tetapi penyakit kanker yang satu ini sangat mematikan dengan cepat.
Atasi Bibir Hitam dengan Lima Bahan Alami Ini
Memiliki bibir merah merona alami menjadi dambaan semua wanita. Sayangnya, tidak semua wanita beruntung memilikinya, bahkan ada beberapa wanita yang memiliki bibir hitam.Kondisi tersebut tentu mengurangi rasa percaya diri, karena membuat wajah terlihat pucat dan kurang menarik. Bibir hitam sulit sekali disamarkan, bahkan penggunaan lipstik sekalipun masih kurang membantu. Menyebalkan sekali bukan?Tidak perlu terlalu cemas, karena ternyata bibir hitam bisa diatasi dengan mudah, hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Penggunaan bahan alami secara rutin pada bibir akan membuat penampilan bibir menjadi merah merona dan indah.Baca selengkapnya,
Cara Panjangkan Bulu Mata dengan Cepat dan Alami
 – Cara panjangkan bulu mata, sebenarnya bisa kita lakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang murah meriah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, untuk membeli berbagai macam produk atau obat penumbuh bulu mata yang dijual di pasaran.Selain harganya yang mahal, obat penumbuh bulu mata yang dijual di pasaran sering kali mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Yang mana, tentu ini bisa berdampak negatif dan berisiko menggangu kesehatan mata Anda. Lebih baik kita gunakan bahan-bahan alami saja untuk panjangkan bulu mata.Dan berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Tidak hanya panjang saja, bahkan bahan alami tersebut juga mampu membantu melebatkan bulu mata Anda. 
Deteksi Dini Sariawan pada Anak
 – Apakah keceriaan buah hati Anda mendadak hilang, menolak makan serta minum susu, panas tubuh nya pun meningkat. Ini bisa jadi menjadi tanda awal terjadinya sariawan.Agar sariawan tidak berkepanjangan, pastikan memberi si kecil makanan yang kaya vitamin dan serat serta menghindari makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin. Sariawan merupakan tukak kecil bergaris tengah kira-kira 3 mm dengan dasar berwarna putih kekuningan.Timbulnya secara berulang-ulang di lidah, bibir, pipi bagian dalam (mukosa), dan ternggorokan. Besarnya sariawan tetap, tidak membesar, melebar atau menjalar seperti halnya bisul. Untuk melakukan pemeriksaan secara manual dapat dilakukan dengan menggunakan alat spatel lidah dan bila tidak memungkinkan, bisa menggunakan sendok kecil. 
Ini Masker Kecantikan Rahasia Wanita Turki
Masker wajah alami buatan sendiri sangat populer di Turki. Telah digunakan sejak lama dan sudah turun-temurun. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat terjangkau dan Anda dapat menemukannya dengan mudah di supermarket terdekat, atau bahkan pasar tradisional sekalipun.Manfaat yang terlihat setelah penggunaan ketiga atau keempat akan sangat menakjubkan, memiliki kecantikan kulit wajah bagaikan wanita Turki bukan lagi impian. Namun, pada beberapa kasus, ada bahan-bahan yang dapat menyebabkan reaksi alergi, sehingga orang-orang dengan kulit sensitif harus menghindarinya.Bahan-bahan yang kurang bersahabat untuk kulit sensitif adalah madu dan kayu manis. Ada beberapa orang dengan kulit sensitif kurang tahan dengan campuran dua bahan alami tersebut. Tapi jangan khawatir, jika Anda memiliki kulit yang sensitif Anda dapat mengganti kedua bahan tersebut dengan kuning telur.