Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Resep Ayam Goreng Renyah untuk Menu Berbuka Puasa

Siapa yang tak suka ayam goreng? Dengan kerenyahan dan rasanya yang menggugah selera, kita takkan pernah bosan untuk menyantapnya. Di bulan puasa ini, menu ayam goreng pasti wajib ada di daftar menu berbuka di rumah.

Para ibu, tentunya sangat ingin bisa menyajikan ayam goreng yang renyah dan empuk. Tetapi, seringkali ayam goreng yang dibuat sendiri hasilnya kalah jauh dibanding ayam goreng yang dibeli di gerai penjualan fried chicken di dekat rumah. Seringkali ayam menjadi terlalu keras dan tidak renyah.

Tips membuat ayam goreng super renyah ini bisa dicoba di rumah. Siapa tahu bila berhasil membuatnya, ibu tak hanya bisa menyajikan untuk keluarga, tetapi juga bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Read Full Article
Tujuh Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna
Nasi goreng termasuk menu favorit bagi hampir semua kalangan, terutama di Indonesia. Tidak hanya orang Indonesia, tetapi juga wisatawan asing langsung berburu nasi goreng ketika sampai di Indonesia. Karena itu, tak heran jika kita bisa menemukan menu yang satu ini dengan mudah dari mulai pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima.Meskipun banyak yang bilang jika membuat nasi goreng itu sangat mudah, namun sayangnya tidak semua orang berhasil membuat nasi goreng dengan rasa dan penampilan yang sempurna. Kira-kira adakah rahasia agar nasi goreng nikmat sempurna ala restoran bintang lima?Ada tujuh rahasia agar nasi goreng nikmat sempurna. Salah satunya adalah gunakan nasi yang sudah dingin. Menggunakan nasi yang sudah dingin akan membuat hasil nasi goreng lebih sempurna dan tidak lengket atau lembek. Lalu, apa rahasia lainnya agar nasi goreng kita super enak dan nikmat sempurna?
Kolak Pisang, Hidangan Pas untuk Berbuka Puasa
Sudah masak untuk berbuka puasa belum? Kalau belum, berikut ini ada resep kolak pisang yang pas untuk dinikmati saat berbuka puasa supaya badan kembali segar. Kolak pisang sangat cocok dinikmati di kala musim hujan dan ketika cuaca sedang dingin.Tapi, untuk sekarang ini kolak pisang sangat cocok dinikmati saat berbuka puasa. Karena rasanya yang menyegarkan cepat mengobati rasa haus akibat puasa. Di pinggir jalan banyak sekali pedagang yang berjualan kolak pisang saat menjelang berbuka puasa.Kalau bisa membuat sendiri kenapa harus beli? Membuat kolak pisang sendiri lebih nikmat rasanya ketimbang membelinya di pedagang. Berikut ini cara membuat kolak pisang.
Tujuh Amalan Sunah Saat Berbuka Puasa
Bulan ramadan menjadi waktu yang tepat bagi umat muslim untuk meraup banyak pahala dari Allah SWT lewat amalan-amalan yang dilakukan. Di bulan inilah Allah SWT membuka pintu ampunan selebar-lebarnya kepada hamba yang bertakwa.Membahas tentang ramadan, tentu tidak terlepas dari aktivitas berbuka puasa. Ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh manusia, ketika mereka berbuka. Namun, Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada kita mengenai amalan-amalan yang bisa dilakukan ketika berbuka puasa.Amalan tersebut tentu saja akan berbuah pahala dan membuat puasa yang kita jalani semakin diberkahi oleh Allah SWT. Lantas, apa sajakah amalan sunah yang dianjurkan ketika berbuka puasa?
Ayam Goreng Rasa Kaki Perempuan Kini Dijual di Tokyo
 – Ayam goreng mungkin jadi menu wajib sebagian kita saat ini. Apalagi cukup mudah untuk membeli dan membuatnya di rumah. Dan biasanya, kita tidak hanya mengonsumsi ayam goreng dalam rasa yang memang sudah khas.Tetapi tidak demikian di Jepang, di mana ayam goreng mungkin sudah terlalu biasa dikonsumsi. Mereka pun kini mulai berinovasi dengan makanan yang populer ini. Dan salah satunya membuat ayam goreng dengan rasa kaki perempuan.Jangan kaget. Ya, Anda tidak salah. Rasanya memang dibuat cukup unik. Bahkan, mereka menjanjikan rasa bahkan tekstur yang persis dengan kaki perempuan. Lantas terbuat dari apa makanan yang satu ini?
Tujuh Masjid di Jogja Ini Berikan Menu Buka Puasa Gratis
Umumnya masjid-masjid di bulan puasa menyediakan takjil gratis untuk jamaahnya. Lain dengan masjid yang ada di Jogja ini, bukan hanya takjil yang mereka berikan namun menu berbuka lengkap termasuk makanan berat.Sudah pasti traveler yang beribadah ke masjid-masjid ini selama bulan puasa bakal mendapatkan nikmat berlipat. Pada bulan puasa banyak orang yang meningkatkan kualitas ibadahnya. Salah satu caranya adalah dengan giat salat berjamaah ke masjid, tidak heran selama ramadan masjid-masjid menjadi penuh.Meski niat utamanya adalah beribadah, namun di bulan puasa ini banyak pula masjid yang berbagi berkah dengan menyediakan menu berbuka untuk para jamaahnya. Seperti 7 masjid di Jogja ini, bukan hanya takjil panitia masjid menyediakan menu berbuka lengkap.
Menikmati Bubur Ayam Pak H. Amid di Kota Kembang
 – Bubur ayam di kota Bandung punya ciri khas yang berbeda, dengan bubur ayam di kebanyakan kota lainnya. Buburnya cenderung sudah gurih dengan aroma kaldu ayam yang menggoda tanpa dibubuhi apapun, sedangkan bubur ayam di kota lain sang bubur akan diberi guyuran "kuah" kuning yang memberikan aroma gurih pada sajian bubur ayamnya."Topping" di bubur ayam Bandung pun lebih meriah biasanya, di porsi lengkapnya selain suwiran ayam, kacang dan taburan seledri, kita juga bisa menemukan potongan cakue, ati ampela dan telur rebus. Jadi untuk memilih bubur ayam Bandung yang enak, patokan saya cukup dua: gurihnya bubur ayam dan kelengkapan "topping"-nya.Dengan patokan itu, juga saya menjadikan Bubur Ayam Pak H Amid sebagai salah satu penjaja bubur ayam favorit di kota kembang ini. Terkenal juga dengan sebutan Bubur Ayam Pajajaran, saya mulai mengenal bubur ayam ini waktu zaman kuliah dan langsung jatuh cinta pada suapan pertama.
Sepuluh Menu Praktis untuk Buka Puasa
Puasa baru memasuki hari ke-11, saya sudah mulai kehabisan menu. Padahal, sebelumnya sudah saya buat daftar sepuluh menu sayuran praktis buat buka puasa dan ditempelkan di kulkas, ternyata menu dalam daftar tersebut tak tersentuh.Hanya beberapa yang aku masak. Sebab, kalau puasa begini daftar sayur maupun buka puasa, yang tentukan anak-anak. Seperti kemarin, saya masak pecel dan tahu krispi serta dadar jagung, ternyata mereka hanya makan dadar jagung dan tahu krispi serta minum es blewah atau garbis saja sudah kenyang. Alhasil, pecel hanya saya yang makan. Untuk itu, berikut saya akan memberikan beberapa menu praktis untuk berbuka puasa.Sayur bening bayam. Sayur bening, merupakan salah satu menu sayuran yang memasaknya paling mudah, praktis dan cepat. Walau tak bisa tahan lama, hanya satu kali santap saja. Bumbunya juga minimalis, hanya bawang merah, kunci, gula dan garam.
Lezatnya Otak Otak Tahu untuk Hidangan Buka Puasa
Sesekali berbuka puasa dengan camilan yang super gurih, seperti otak otak sederhana dari bahan tahu. Tentu bisa juga dimasukkan ke dalam menu berbuka puasa Anda, di mana memakannya nanti ditemani dengan makanan nasi.Namun buat kalian yang menginginkan agar lebih istimewa lagi, bisa juga mengganti menu tahunya dalam resep dengan ikan kakap, ikan tenggiri atau ikan laut lainnya.Nah, sudah siap untuk menyajikan otak otak tahu dalam menu berbuka puasa? Anda harus mencoba resep yang satu ini. Selain unik, rasanya cukup enak.
Menikmati Sensasi Sambal Pedas di Penyetan Cok
 – Ketika aku mendengar nama Penyetan Cok, tebakanku jatuh pada segala makanan yang diolah dengan dipenyet seperti ayam penyet, iga penyet, bebek penyet, dan lain sebagainya. Melihat suasana yang ramai dan rasa penasaran akan aneka makanan yang dijual, maka aku dan beberapa temanku pun mampir ke Penyetan Cok yang ada di Pejaten Village.Ternyata begitu melihat menu, makanan yang dijual adalah makanan khas Jawa Timur atau khususnya Surabaya dengan 12 jenis sensasi sambal pilihan. Makanan ini memang 100% khas Surabaya, seperti yang tertulis di halaman depan menunya.Tebakanku ternyata salah, menu yang dihidangkan bukan menu-menu penyet seperti yang telah ku jabarkan. Adapun menu yang dijual adalah segala sesuatu yang digoreng seperti ayam goreng, ikan goreng, bebek goreng, usus goreng, bakso goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan sebagainya.
Sepuluh Tempat Buka Puasa Paling Populer di Jakarta
Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri, bulan Ramadan juga identik dengan kegiatan-kegiatan yang hanya bisa dilakukan saat bulan puasa, salah satunya adalah buka puasa bersama atau ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.Bagi Anda yang bosan berbuka puasa di rumah atau ingin merasakan sensasi berbuka puasa yang lebih berkesan dan unik, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke tempat-tempat buka puasa paling populer di Jakarta berikut ini.Kota Tua Jakarta. Terletak di Utara kota Jakarta, Kota Tua Jakarta menawarkan Anda untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Selain dapat menikmati aneka hiburan yang ada serta pemandangan Kota Tua dengan gedung-gedung bergaya arsitektur Belanda, Anda juga dapat menikmati berbuka puasa dengan asyik di tempat ini.
Cara Sehat Olah Ayam Goreng Kriuk untuk Anak
VIVA.co.id – Ayam goreng termasuk lauk yang banyak digemari oleh semua kalangan, terutama anak-anak. Rasa gurih daging ayam yang berpadu dengan kriuk dan renyahnya tepung memberikan sensasi tersendiri bagi anak sehingga tak heran jika nafsu makan anak jadi meningkat.Ayam memang mengandung protein dan nutrisi lain yang bagus untuk mendukung tumbuh kembang anak, namun jika pengolahannya tidak tepat, maka apalah manfaatnya? Seperti yang kita tahu, saat ini banyak sekali rumah makan atau warung kaki lima yang menyediakan ayam goreng kriuk favorit anak-anak.Tapi apakah Anda yakin, jika ayam goreng krispy yang menggoda tersebut aman bagi anak? Bukan rahasia lagi, jika terdapat campuran MSG, dan bahan-bahan lain yang kurang bagus untuk tumbuh kembang anak. Nah, membuat sendiri menu ayam kriuk untuk anak tentu jauh lebih aman dan menyehatkan, karena kita bisa memilih bahan-bahan yang terbaik, bukan?
Bahaya Berbuka Puasa Terlalu Banyak
Seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, di mana segala sesuatu yang berlebihan bisa berdampak buruk, termasuk berlebihan saat berbuka puasa. Ya, berbuka puasa merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu orang yang berpuasa setelah menahan lapar dan dahaga selama seharian.Namun tak jarang, waktu berbuka puasa ini dijadikan sebagai ajang balas dendam dengan mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang sangat singkat. Apalagi kebiasaan masyarakat Indonesia suka berbuka dengan makanan yang manis-manis.Nah kebiasaan tersebut, tentunya kurang baik untuk kesehatan tubuh kita. Terlebih setelah kita menahan lapar dan dahaga selama seharian penuh. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk mengatur menu makan dan porsi makanan agar kita tetap sehat dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa.
Sepuluh Momen Berbuka Puasa dari Berbagai Negara
Berbuka puasa menjadi momen paling dinantikan ketika bulan Ramadan. Setelah menahan lapar dan haus, kita diwajibkan untuk segera berbuka begitu mendengar azan Magrib.Begitu spesialnya buka puasa, maka tak mengherankan apabila selama Ramadan banyak sekali tawaran berbuka puasa bersama. Momen berbuka puasa tak hanya dirasakan masyarakat Indonesia.Tapi semua umat Muslim di seluruh dunia juga melakukan hal yang sama. Nah, berikut ini momen-momen berbuka puasa dari berbagai negara yang diabadikan oleh fotografer bernama Akhtar Soomro.
Menu Favorit Buka Puasa Rasulullah
Bulan ramadan telah tiba dari beberapa hari yang lalu. Di bulan yang penuh berkah ini semua umat muslim akan menjalankan rukun islam yang keempat yaitu berpuasa.Nah berbicara tentang puasa, tentu kita tidak akan lepas dari yang namanya menu makan sahur dan berbuka. Memang tidak dipungkiri, jika menu makan sahur dan berbuka haruslah spesial dibandingkan dengan menu makan biasa, terutama untuk menu berbuka.Hal inilah yang menyebabkan banyaknya muncul penjual makanan dadakan menjelang berbuka puasa. Memang sudah menjadi kebiasaan umat Islam sekarang , jika berbuka puasa harus lengkap dengan berbagai menu makanan hingga tak jarang makanan tersebut menjadi sia-sia.
Resep Ayam Goreng Rambutan yang Gurih dan Renyah
 – Bosan makan lauk ayam utuh yang itu-itu saja? Cobalah berkreasi dengan daging ayam giling, pasti lebih seru. Ayam giling lebih enak diolah, karena tanpa tulang, dagingnya lebih lembut, dan mudah dicerna sehingga pasti disukai oleh siapapun.Salah satu olahan daging giling yang tidak sekadar enak di lidah, tapi penampilannya juga menarik adalah ayam goreng rambutan. Dinamakan ayam rambutan, karena dibuat dari bahan ayam giling yang dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil, kemudian digulingkan ke dalam bihun yang dihancurkan sehingga bentuknya mirip serabut atau rambutan.Setelah itu, ayam rambutan siap digoreng hingga matang kecokelatan. Ayam rambutan ini bisa dinikmati bersama saus tomat, saus sambal atau mayonaise. Tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah?
Resep Nasi Goreng Spesial untuk Obati Pegal Linu
Nasi goreng, ya makanan khas satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Banyak orang menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli warisan Nusantara. Namun pada kenyataannya tidaklah demikian.Menurut cerita sejarahnya, makanan yang berbahan dasar nasi dan campuran berbagai bumbu-bumbu ini sudah ada sejak 4000 tahun SM. Orang Tionghoa adalah yang pertama kali membawa resep masakan nasi goreng ke daratan Asia Tenggara saat mereka merantau, termasuk Indonesia.Seperti kita ketahui, ada berbagai resep nasi goreng yang ada saat ini, seperti nasi goreng khas Jawa, nasi goreng kambing, nasi goreng telur, nasi goreng petai, dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar nasi goreng spesial yang sekaligus bisa mengobati pegal linu jika kita konsumsi?
Rahasia Kentang Goreng Restoran Cepat Saji Bisa Renyah
 – McDonald merupakan salah satu waralaba restoran cepat saji terbesar di dunia. Selain terkenal dengan burgernya yang enak, McD juga terkenal memiliki kentang goreng yang renyah dan lezat.Banyak orang yang mencoba membuat kentang goreng mirip di McD, namun usaha mereka gagal karena tidak tahu resepnya. Lalu, apakah Anda ingin tahu apa rahasia kentang goreng McDonald yang renyah?Acara TV Amerika, Mythbusters, pernah berkesempatan untuk mencari tahu proses pembuatan kentang goreng di pabrik McD. Dalam acara tersebut, McD menunjukkan bagaimana rahasia resep kentang goreng mereka yang terkenal enak dan renyah. Kira-kira, apa rahasianya? 
Resep Ayam Goreng Renyah untuk Menu Berbuka Puasa
Siapa yang tak suka ayam goreng? Dengan kerenyahan dan rasanya yang menggugah selera, kita takkan pernah bosan untuk menyantapnya. Di bulan puasa ini, menu ayam goreng pasti wajib ada di daftar menu berbuka di rumah.Para ibu, tentunya sangat ingin bisa menyajikan ayam goreng yang renyah dan empuk. Tetapi, seringkali ayam goreng yang dibuat sendiri hasilnya kalah jauh dibanding ayam goreng yang dibeli di gerai penjualan fried chicken di dekat rumah. Seringkali ayam menjadi terlalu keras dan tidak renyah.Tips membuat ayam goreng super renyah ini bisa dicoba di rumah. Siapa tahu bila berhasil membuatnya, ibu tak hanya bisa menyajikan untuk keluarga, tetapi juga bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan.
Resep Membuat Ayam Goreng Padang Gurih dan Enak
 – Bagi Anda yang pernah makan di warung Padang, pastilah sudah kenal bagaimana penampilan ayam goreng yang menggoda. Ayam terlihat kering kecokelatan dengan serabut kecokelatan mirip sarang burung, yang membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya.Ayam goreng Padang tidak hanya memiliki penampilan yang memukau, tapi rasa dan aromanya juga sangat memikat. Hal ini karena sebelum digoreng, ayam diungkep dengan bumbu rempah yang komplit sehingga hasilnya benar-benar lezat sempurna.Bagi Anda yang suka memasak, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri ayam goreng ala masakan Padang sendiri di rumah. Cara membuat ayam goreng padang tidak sulit, karena prosesnya hampir sama dengan membuat ayam goreng kremes. Ingin tahu bagaimana cara membuat ayam goreng Padang?
Cara Membuat Pisang Pasir yang Kering dan Renyah
Bosan makan pisang goreng yang biasa-biasa saja? Coba membuat pisang goreng berpasir yuk. Karena cita rasanya jauh lebih istimewa dibandingkan pisang goreng biasa. Dinamakan pisang goreng pasir karena memang memiliki tekstur mirip dengan pasir yang keriting dan berongga.Pisang goreng berpasir memiliki tekstur yang lebih kering dan renyah di luar. Meski begitu, rasanya sangat manis dan lembut di bagian dalamnya. Pisang pasir sangat nikmat disajikan selagi hangat maupun ketika sudah dingin sekalipun. Hal itu tentu berbeda dengan pisang goreng biasa yang kadang menjadi lembek saat sudah dingin.Membuat pisang goreng pasir tidaklah sulit. Hanya dibutuhkan tambahan tepung roti untuk mendapatkan tekstur crunchy. Jika Anda ingin membuatnya, sebaiknya simak resep dan cara membuatnya berikut ini.Baca Selengkapnya...
Makan Siang Dengan Nasi Goreng Cumi Pedas
Nasi goreng adalah makanan yang sangat populer di Asia, terutama Indonesia. Ada banyak sekali varian dari nasi goreng, ada nasi goreng ayam, nasi goreng pete, nasi goreng kambing, dan lainnya.Saat yang paling tepat untuk menikmati nasi goreng adalah makan siang. Sebelum pergi ke kantor, ada baiknya kalian mempersiap bekal sarapan sendiri yakni nasi goreng cumi pedas. Lantas, bagaimana cara membuatnya?Tak perlu khawatir, berikut ini terdapat resep membuat nasi goreng cumi pedas yang dapat menggugah selera makan Anda. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Udang Saus Tiram, Menu Tepat Berbuka Puasa
Di bulan puasa ini setiap ibu rumah tangga, pasti tengah kebingungan untuk menentukan menu apa yang akan dimasak saat berbuka puasa nanti. Udang saus tiram, rupanya menjadi rekomendasi yang pas untuk menu berbuka puasa nanti.Seperti yang kita tahu, seafood merupakan jenis makanan laut dan udang merupakan salah satunya. Udang memiliki banyak manfaat, salah satunya mengandung omega 3 yang baik untuk pertumbuhan otak pada anak. Untuk itu, olahan udang saus tiram sangat dianjurkan.Selain enak, menu makanan satu ini juga memberikan banyak manfaat yang pas dikonsumsi saat berbuka puasa. Untuk bahan-bahan yang diperlukan cukup mudah ditemukan, dan biaya yang dikerluarkan juga cukup murah. Penasaran, seperti apa cara membuatnya?
Empat Hal Unik Ini Cuma Ada di Nasi Goreng Indonesia
 – Siapa di antara kalian yang tidak menyukai nasi goreng? Dusta kalau kamu bilang tidak pernah makan nasi goreng, terutama nasi goreng yang dibeli dari penjual keliling.Nasi goreng sudah menjadi makanan khas orang Indonesia. Makanan sejuta umat ini bisa dibuat dengan mudah, jika pun beli harganya pun terbilang murah dan kamu sudah bisa menikmati nasi goreng yang enak. Bagi anak kos-kosan nasi goreng adalah menu makanan favorit nan murah saat malam hari.Ada yang unik dengan nasi goreng buatan orang Indonesia, yang membedakannya dengan nasi goreng di luar negeri. Nasi goreng khas Indonesia pasti punya karakteristik yang tidak dimiliki nasi goreng buatan orang luar negeri. Berikut ulasannya.