Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Aplikasi dan Game Terbaik Euro 2016

Euro 2016, ajang sepakbola terbesar di Benua Biru baru saja digelar di Perancis sejak tanggal 10 Juni 2016 lalu. Berbagai pertandingan menarik digelar dari berbagai kota di Prancis.

Anda mungkin tertarik menonton Euro 2016 di televisi kesayangan Anda. Tetapi, kini banyak aplikasi dan game yang berhubungan dengan Euro 2016, sehingga Anda akan lebih menarik lagi saat menyaksikan pertandingan sepakbola Euro 2016.

Aplikasi tersebut bervariasi dari yang berisi skor pertandingan, berita dan analisis pertandingan sehingga menambah gairah dalam menyaksikan Euro 2016. Aplikasi ini tidak dikenakan biaya alias gratis, dan semua tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Berikut beberapa aplikasi dan game terbaik untuk Euro 2016.

Read Full Article
Ada Versi Hemat Internet di Aplikasi Google Maps, Benarkah?
 – Setelah kemunculan beberapa aplikasi Android versi ringan dan hemat pemakaian data internet, semisal Google Go, Files Go, YouTube Go sampai dengan sistem operasi Android Oreo Edisi Go. Google kembali menghadirkan aplikasi versi ringan lainnya, yaitu Google Maps Go.Mungkin kalian akan bertanya-tanya, apa sih perbedaan aplikasi Google Maps dan Google Maps Go? Serupa tapi tak sama, pada dasarnya aplikasi Google Maps Go merupakan aplikasi versi ringan dari aplikasi asli Google Maps yang telah hadir lebih dulu, dengan ketersediaan fitur yang tak jauh berbeda.Perbedaan mendasar hanya terletak pada saja sisi tampilan aplikasinya saja, di mana pada layanan aplikasi Google Maps tampilan halaman depan dan hasil pencarian lokasi dilengkapi dengan foto-foto, sementara pada aplikasi Google Maps Go tidak ada. 
Daftar Aplikasi dan Game Terbaik 2017 di Play Store
 – Seperti biasanya, menjelang penutupan tahun Google selaku pengembang resmi layanan Play Store akan mengalkulasi dan merangkum seluruh data aktivitas di layanan Play Store selama satu tahun ke belakang.Pada gilirannya, berdasarkan rangkuman data tersebut, maka rutin setiap akhir tahun Google akan merilis secara resmi daftar aplikasi dan game terbaik di Play Store. Nah, berdasarkan hasil pantauan kami di halaman Play Store Indonesia, Google akhirnya telah merilis daftar aplikasi dan game terbaik 2017.Adapun dalam daftar aplikasi dan game terbaik 2017 versi Play Store Indonesia, Google membaginya dalam beberapa pilihan kategori. Ingin tahu lebih lengkap aplikasi dan game apa saja yang meraih predikat terbaik di tahun 2017 tersebut? Berikut informasi selengkapnya.
Cara Baru Main Game PlayStation dari Komputer
Anda gemar bermain game menggunakan PlayStation? Ingin mencoba cara baru memainkan game favorit kamu melalui komputer? Bila ya, maka informasi dari kami patut untuk Anda simak.Dikabarkan bahwa, baru-baru ini pihak Sony selaku pemilik dan pengembang resmi perangkat dan game PlayStation meluncurkan layanan aplikasi unik, yang memungkinkan penggunanya untuk memainkan game-game dari PlayStation langsung dari perangkat komputer PC , tanpa menggunakan perangkat PlayStation itu sendiri.Aplikasi itu adalah PlayStation Now PS Now , sebuah layanan streaming game di komputer PC , yang memungkinkan Anda untuk memainkan bermacam-macam game ekslusif PlasyStation, secara berlangganan. Nah, penasaran bagaimana cara mendapatkan aplikasi PlayStation Now PSNow ?
10 Game Nintendo Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Coba?
 – Game Nintendo merupakan salah satu permainan yang paling banyak terjual di seluruh dunia. Sebagai salah satu perusahaan game terbesar di dunia, Nintendo selalu menyuguhkan permainan yang seru dan menantang. Tak mengherankan jika ada sejumlah game Nintendo dicap sebagai game tersukses di pasaran.Bagi Anda pencinta game, tak lengkap rasanya jika belum pernah sekalipun memainkan game besutan Nintendo. Adapun sederet game Nintendo terbaik sepanjang masa yang harus Anda coba, di antaranya sebagai berikut.10. Pokemon HeartGold and SoulSilverSeri Pokemon memang selalu masuk dalam jajaran game terbaik Nintendo. Pokemon HeartGold and Soulsilver memungkinkan pemain untuk menangkap sejumlah Pokemon langka dan melegenda. Jika Anda merupakan penggemar Pokemon sejati, Anda pasti akan menyukai seri game Pokemon yang satu ini.
Mengintip Proses Pembuatan Game Android yang Rumit
 – Mengingat bertambahnya pengguna smartphone khususnya Android, banyak developer game yang terus menciptakan game-game baru. Mereka tahu kalau sebagian besar pengguna Android menggunakan smartphone-nya hanya untuk bermain game.Seperti yang kita lihat, sudah tak terhitung lagi berapa jumlah game yang ada di Android, mulai dari game 2D hingga 3D, offline hingga online, game-game baru terus saja bermunculan. Namun tahu tidak betapa rumitnya membuat sebuah game Android itu?Proses pembuatan game Android tak semudah memainkannya tergantung kualitas game tersebut. Butuh rencana dan proses yang matang untuk menghasilkan game bagus. Selain itu, ada tim tertentu untuk membuat sebuah game yang setiap divisinya memiliki tugas yang berbeda-beda.
Aplikasi Ini Bikin Pengguna Android Pindah ke Windows Phone
Microsoft kembali merilis sebuah aplikasi terbaru untuk pengguna Android. Namun, sedikit berbeda dengan aplikasi yang sudah ada sebelumnya, aplikasi ini disebut-sebut sebagai cara Microsoft untuk menarik pengguna Android pindah ke Windows Phone.Seperti dikutip dari laman The Verge, Selasa (23/11/2015), aplikasi bernama AppComparison ini berfungsi untuk mencari berapa banyak aplikasi Android di perangkat pengguna, yang tersedia di Microsoft Store.Setelah dipasang di perangkat Android, aplikasi ini akan mengenali aplikasi apa saja yang sudah diunduh pengguna. Setelah itu, aplikasi ini akan memberi tahu aplikasi mana saja di perangkat tersebut, yang juga hadir di Microsoft Store.
Sepuluh Game Android Terbaik yang Akan Rilis Tahun Ini
 – Selain menggunakan smartphone untuk aktivitas fotografi, bermain game menggunakan smartphone juga merupakan salah satu yang banyak digemari. Bahkan, lancar atau tidaknya sebuah smartphone menjalankan aplikasi game juga menjadi salah satu unsur penting pada sebuah smartphone. Saat ini, Mobile Legends adalah salah satu game Android yang paling digemari. Namun di tahun ini, setidaknya ada beberapa game baru yang bisa dinikmati sebagai alternatif dari game-game Android yang sudah terlebih dahulu populer. Game apa sajakah itu?Tom Clancy’s Shadow Break. Game ini merupakan game military-based, dengan sebuah tim bernama Shadow Break yang berisi prajurit-prajurit pilihan dan melakukan berbagai misi. Game ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan, seperti upgrade senjata, unlock peralatan unik, atau mengumpulkan sekaligus upgrade peralatan militer modern. Game ini membutuhkan koneksi internet agar bisa dimainkan.
Lima Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan
 – Pada sebuah Android, keberadaan sebuah aplikasi itu sangat penting, karena bagaimanapun juga smartphone tidak bisa dijalankan tanpa kehadiran aplikasi. Maka smartphone baru selalu memiliki aplikasi-aplikasi dasar yang bisa digunakan untuk menjalankan smartphone tersebut.Seiring berjalannya waktu, pasti ada aplikasi-aplikasi tambahan yang diinstal di smartphone, entah itu aplikasi game, atau aplikasi yang lainnya. Aplikasi-aplikasi baru pun banyak bermunculan di Google Play, sebagai pusatnya aplikasi yang bisa diunduh.Untuk minggu ini, kurang lebih ada lima aplikasi menarik untuk smartphone Android yang sayang untuk dilewatkan. Termasuk game, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Apa saja?
100 Game Android Gratis Terbaik 2016
Popularitas sistem operasi Android terus meroket, apalagi dengan semakin maraknya penjualan smartphone dan tablet Android. Ditunjang lagi para developer yang aktif dan berlomba-lomba membuat aplikasi untuk pengguna Android yang siap didonwload di Google Play.Dari sekian banyak aplikasi di Google Play, game Android menjadi salah satu aplikasi yang banyak didownload oleh pengguna Android. Ada banyak game yang ada di Google Play, tetapi ada beberapa yang menarik dan layak dicoba untuk diunduh, terutama bagi mereka penggemar game.Walaupun baru memasuki pertengahan bulan Januari 2016, tetapi game-game berikut ini layak dinobatkan sebagai game android terbaik 2016. Baca selengkapnya ...
Tiga Aplikasi Paling Boros Baterai, Instagram Salah Satunya
 – Salah satu faktor utama baterai smartphone boros adalah aplikasi yang memakan banyak resource, aplikasi yang berjalan di background, dan selalu update timeline terbaru, atau aplikasi yang memerlukan sinyal GPS untuk menunjukan lokasi Anda.Setiap saat jumlah aplikasi smartphone semakin beragam. Di sisi lain, aplikasi juga memengaruhi smartphone Anda, salah satunya adalah membuat baterai boros. Berikut tiga aplikasi paling boros baterai smartphone.Instagram. Instagram merupakan aplikasi sosial media yang populer di Indonesia. Sosial media yang diakuisisi oleh Facebook ini, menampilkan fitur untuk membagikan foto dan video penggunanya. Aplikasi ini memiliki timeline yang selalu aktif untuk menampilkan update terbaru dari akun-akun yang Anda ikuti. Hal ini berakibat membuat baterai smartphone menjadi boros.
Sepuluh Aplikasi Android Termahal di Dunia
Perangkat Android tidak akan menjawarai seperti saat ini, seandainya hanya sedikit aplikasinya. Android dianggap perangkat yang paling banyak digunakan karena memiliki berbagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya. Aplikasi tersebut terdiri dari berbagai macam, seperti untuk produktivitas, hiburan, game, dan lainnya.Jumlah aplikasi Android di Google Play saat ini telah melewati angka 1 juta aplikasi dan masih akan terus bertambah lagi. Karena hampir setiap harinya muncul aplikasi yang baru. Aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play tersebut, ada yang diberikan secara gratis tetapi banyak pula aplikasi Android yang harus berbayar.Dari sekian banyak aplikasi Android yang berbayar, ada beberapa aplikasi yang dibanderol sangat mahal bahkan melebihi harga gadget Androidnya itu sendiri. Berikut sepuluh aplikasi Android paling mahal di dunia.
10 Perusahaan Game Terbaik di Dunia, Mana Favoritmu?
 – Dewasa ini game tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Kecanggihan teknologi turut memengaruhi hal tersebut. Dampaknya, perusahaan game berlomba-lomba untuk menciptakan game terbaik dengan harapan, agar karyanya dicintai para gamer di seluruh belahan dunia. Lantas, mana saja yang dinobatkan jadi perusahaan terbaik?Di urutan kesepuluh ada perusahaan EA Games. Electronic Art masuk dalam jajaran perusahaan game terkenal di dunia berkat game eSports FIFA. Kepupuleran EA semakin menjadi setelah meluncurkan game simulasi The Sims yang fenomenal.Bahkan, game andalannya tersebut telah dirilis hingga seri The Sims 4. Selain itu di urutan kesembilan ada juga Activision. Perusahaan game ini memproduksi game action dan shooter yang disukai oleh penggemar FPS. Salah satu andalannya adalah Call of Duty.
Tujuh Aplikasi Rahasia Google yang Jarang Diketahui
 – Anda mungkin salah satu pengguna produk dari Google, seperti Gmail, Youtube, Google Maps, Drive, Chrome, Blogger, atau aplikasi lainnya. Bahkan dari sekian banyak aplikasi Google tersebut, ada aplikasi yang bisa dibilang langsung terinstal di smartphone yang berbasis Android.Selain aplikasi-aplikasi tersebut, ternyata Google memiliki aplikasi yang keren dan bermanfaat bagi penggunanya, tetapi sayangnya aplikasi tersebut jarang diketahui oleh publik atau bisa dibilang “rahasia” di Play Store. Berikut tujuh aplikasi rahasia dari Google yang jarang diketahui orang.Photoscan. Aplikasi ini digunakan untuk pemindai dari Google Foto yang memungkinkan penggunanya dapat memindai dan menyimpan foto cetak favorit dengan menggunakan kamera smartphone Android. 
Empat Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Tahun ini
 – Aplikasi kamera iPhone terbaik yang dihasilkan oleh pihak ketiga biasanya menghasilkan foto yang lebih menarik dibanding aplikasi bawaan pabrikan. Aplikasi kamera yang dihasilkan oleh pihak ketiga memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter yang unik, meningkatkan kecerahan warna, atau menghilangkan objek yang tidak diinginkan. Dan hal itu semua dapat dilakukan lewat aplikasi kamera. Berikut adalah empat aplikasi kamera iPhone terbaik tahun ini.1. Camera+Camera+ merupakan aplikasi yang mengalami peningkatan kualitas dari waktu ke waktu. Aplikasi ini memiliki fitur auto default yang memudahkan pengguna untuk memilih antara Shutter Priority atau Manual Control. Yakni pengguna dapat mengatur secara manual shutter speed, ISO, hingga white balance. Camera+ juga memungkinkan pengguna untuk mengatur eksposur dan fokus secara terpisah hanya dengan mengetuk layar smartphone. Namun, aplikasi ini tidak memiliki kemampuan merekam video.2. ProcamAplikasi selanjutnya adalah Procam. Melalui aplikasi ini, pengguna iPhone bisa melakukan pengaturan white balance, manual focus, ISO, hingga shutter speed secara manual. Kalian juga bisa memilih format foto yang ingin disimpan berformat TIFF atau RAW. Lewat Procam, kalian dapat memilih beragam modus foto seperti 360 photos, slow shutter, burst mode, portrait, night mode, video dan time lapse. Aplikasi ini juga dikemas dengan beragam mode pengaturan, seperti watermark foto, stabilisasi gambar dan lainnya. 
Facebook Messenger Hadirkan Game Sepakbola
Bila sebelumnya aplikasi Facebook Messenger ramai diberitakan telah menyisipkan beberapa game tersembunyi yang dapat dimainkan oleh para penggunanya, seperti game catur dan basket, maka kini aplikasi chatting besutan Facebook tersebut kembali menghadirkan kejutan dengan menghadirkan permainan baru, berupa game sepakbola yang unik.Berdasarkan hasil uji coba yang kami lakukan menggunakan aplikasi Facebook Messenger yang telah diperbarui terlebih dahulu pada perangkat Android, game sepakbola tersebut memungkinkan antar pengguna beradu satu lawan satu, untuk mencetak gol ke gawang lawan. Layaknya adu pinalti di sebuah pertandingan sepakbola sungguhan.Penasaran untuk memainkan game sepakbola di aplikasi Facebook Messenger? Nah, berikut ini adalah langkah yang perlu Anda lakukan, agar dapat memainkan game sepakbola tersebut bersama teman chatting di Facebook Messenger.
Sepuluh Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android
 – Tren mendengarkan musik saat ini mungkin sudah bergeser dengan adanya musik streaming. Tetapi tidak sedikit juga yang masih mendengarkan musik melalui aplikasi. Hal itu pula yang menjadikan masih banyaknya aplikasi pemutar musik di Google Play atau penyedia app pada smartphone. Bagi para pengguna smartphone, khususnya Android, pasti memiliki aplikasi pemutar musik favorit masing-masing. Google mungkin memiliki aplikasi pemutar musik yaitu Google Play, tetapi mungkin sepuluh aplikasi pemutar musik ini adalah yang terbaik untuk para pengguna Android.Black Player. Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar musik yang simpel dan elegan. Pengguna bisa mengatur berbagai fitur di aplikasi ini sesuai dengan keinginan mereka. Beberapa fiturnya antara lain, equalizer, widgets, scrobbling, ID3 editor tags, themes, dan tidak ada iklan. 
Empat Aplikasi yang Banyak Mengonsumsi Kuota Internet
Memiliki ponsel Android atau iOS, pastinya akan terasa hambar bila tak dilengkapi dengan memasang aplikasi kaya fitur guna mendukung aktivitas melalui ponsel, sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun, terkadang banyak orang tak menyadari, bahwa konsumsi kuota internet tiap-tiap aplikasi yang dipasang pada ponsel baik itu Android maupun iOS, sangatlah berbeda, dan dipengaruhi intensitas penggunaan aplikasi.Membahas lebih lanjut tentang konsumsi kuota internet oleh aplikasi yang terpasang pada ponsel Android dan iOS, maka perlu sahabat ketahui bahwa, ternyata ada beberapa aplikasi populer yang memiliki tingkat konsumsi kuota internet lebih banyak dibanding ribuan bahkan jutaan aplikasi lainnya.Dan tak jarang pula, aplikasi tersebut menjadi penyebab borosnya penggunaan kuota internet. Nah, penasaran apa saja aplikasi yang paling banyak mengonsumsi kuota internet tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.
Lima Game Casual Paling Populer saat Ini
Game Casual adalah salah satu game paling populer yang banyak orang mainkan untuk menghabiskan waktunya saat ini. Popularitas game ini didorong oleh banyak munculnya smartphone baru, sebuah platform yang sangat sempurna untuk bermain game.Super komputer berukuran saku ini bukan saja menawarkan kepada penggunanya sebuah hardware untuk bermain game, tetapi juga memberikan sarana untuk mendapatkan lebih banyak game melalui internet.Saat ini, ada lebih dari 500.000 game mobile yang tersedia untuk siap diunduh dari sebuah aplikasi terkemuka dan kebanyakan dari game yang diunduh tersebut adalah Game Casual. Berikut lima Game Casual paling populer yang bisa Anda mainkan saat ini.
Aplikasi dan Game Terbaik Euro 2016
Euro 2016, ajang sepakbola terbesar di Benua Biru baru saja digelar di Perancis sejak tanggal 10 Juni 2016 lalu. Berbagai pertandingan menarik digelar dari berbagai kota di Prancis.Anda mungkin tertarik menonton Euro 2016 di televisi kesayangan Anda. Tetapi, kini banyak aplikasi dan game yang berhubungan dengan Euro 2016, sehingga Anda akan lebih menarik lagi saat menyaksikan pertandingan sepakbola Euro 2016.Aplikasi tersebut bervariasi dari yang berisi skor pertandingan, berita dan analisis pertandingan sehingga menambah gairah dalam menyaksikan Euro 2016. Aplikasi ini tidak dikenakan biaya alias gratis, dan semua tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Berikut beberapa aplikasi dan game terbaik untuk Euro 2016.
10 Aplikasi Smartphone Teraneh yang Asyik Diunduh
Beragam aplikasi smartphone, dapat dengan bebas diunduh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Mulai dari aplikasi hiburan, edukasi, hingga aplikasi yang mempermudah hidup Anda. Aplikasi smartphone yang banyak diunduh oleh pengguna, antara lain game, pengedit gambar, hingga messenger.Namun, bagaimana dengan aplikasi-aplikasi smartphone di bawah ini? Apakah Anda tertarik untuk mengunduhnya? Meskipun konyol, aplikasi ini juga asyik untuk diunduh. Apa saja aplikasi itu?Cry Translator, salah satunya. Aplikasi ini bisa menerjemahkan bahasa dan tangisan bayi. Cara menggunakan aplikasi unik ini tergolong mudah. Posisikan smartphone kurang lebih 30 cm dari bayi. Tangisan yang terdeteksi oleh aplikasi ini akan diterjemahkan.
Kurangi Kinerja Smartphone, 5 Aplikasi Ini Sebaiknya Dihapus
Salah satu kelebihan smartphone terutama yang berbasis sistem operasi Android adalah, tersedianya berbagai jenis program aplikasi yang bisa kita unduh, baik secara cuma-cuma maupun berbayarKarena keleluasaan memilih dan memasang aplikasi yang begitu banyak jumlahnya, tanpa disadari ada beberapa aplikasi yang justru malah membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Beberapa aplikasi tersebut ternyata memakan lebih banyak memori.Aplikasi-aplikasi ini merupakan aplikasi yang biasanya kita anggap penting. Akibatnya, smartphone menjadi lambat, baterai cepat habis atau malah justru sering error dan mati. Berikut ini beberapa aplikasi yang sebaiknya Anda hapus karena terbukti dapat memengaruhi kinerja smartphone.
5 Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan Minggu Ini
 – Android P telah diluncurkan meskipun masih untuk kalangan terbatas yaitu versi developer, dengan berbagai pengembangan yang lebih baik daripada Android versi sebelumnya. Bahkan disebut-sebut bahwa, Android P ini mendukung tampilan smartphone yang memiliki notch.Selain tentang Android P, beberapa kabar lainnya terkait Android adalah beberapa aplikasi terbaru seperti game Jurassic World Alive yang menggunakan konsep layaknya Pokemon Go. Selain itu, ada juga game Harry Potter yang juga siap menyapa para penggemar game mobile di seluruh dunia.Tapi selain aplikasi di atas, masih ada lima aplikasi Android yang sangat pantang untuk dilewatkan khususnya dalam waktu seminggu ke depan. Lima aplikasi ini termasuk beberapa aplikasi game dan lainnya. Apa saja? 
5 Karakter Game dengan Hidup Paling Tragis
.co.id – Pencinta game, jika kalian sering bermain di PS3, PS4 atau PC tentu sudah tidak asing dengan game-game yang memiliki sebuah kisah. Nah, banyak gamers yang teliti memerhatikan plot demi plot dari karakter utama dalam game tersebut. Namun, ada juga yang acuh terhadap plotnya. Kalian tipe yang mana?Nah, dari banyaknya game terdapat lima kisah dari karakter game, di mana mereka adalah tokoh protagonis dalam game tersebut. Namun, mereka memiliki sebuah kisah yang benar-benar tragis. Ingin tahu seperti apa kisah mereka dan siapa karakter game paling tragis?John Marston (Red Dead Redemption) jadi salah satunya. Game ini pernah menjadi game of the years pada tahun 2010, di mana John Marston adalah sang tokoh utama dalam game ini. Ia diceritakan sejak kecil dibesarkan oleh ketua gang bandit bernama Dutch Van der Linde. Ketika kita membahas soal bandit, tentu saja hidupnya berada di lingkungan penuh kriminalitas.