Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan dari Ponsel

Belum banyak pengguna Facebook di Indonesia yang menyadari, bahwa dalam waktu dekat, album foto pribadi yang disinkronkan dari ponsel Synced from Phone , akan dihapus dari daftar fitur Facebook. Hal ini juga berarti bahwa semua foto-foto pribadi yang pernah tersinkronkan dari ponsel akan ikut terhapus.

Berdasarkan hasil penelusuran dari salah satu akun pribadi Facebook kami, didapati bahwa pihak Facebook telah mengumumkan sebuah pemberitahuan tentang rencana penghapusan album foto Synced from Phone tersebut, dimana isi pengumuman itu bertuliskan, bahwa foto pribadi yang berasal dari sinkronisasi melalui ponsel akan dihapus pada pada tanggal 7 Juli mendatang.

Disebutkan pula bahwa untuk menjaga foto-foto tersebut, para pengguna Facebook diharuskan untuk memasang aplikasi Moments dari Facebook, pilihan lainnya untuk "menyelamatkan" foto-foto dari album Synced from Phone, para pengguna dapat mengunduh foto-foto tersebut melalui komputer, atau terdapat pula pilihan untuk menghapus sendiri seluruh foto dari album sinkronisasi ponsel.

Read Full Article
Bikin Foto Sampul Facebook Bergerak? Begini Caranya
 – Pengguna Facebook tentu sudah tak asing lagi lagi dengan fitur foto sampul (cover). Ya, fitur yang berfungsi sebagai sarana menampilkan identitas diri dan juga mempercantik tampilan akun Facebook pemiliknya ini, sudah sangat populer bagi penggunanya.Membahas tentang foto sampul Facebook, diketahui bila selama ini pengguna Facebook hanya bisa memasang foto dalam ukuran dan format tertentu saja. Keadaan inilah yang membuat banyak pengguna Facebook merasa bosan dengan tampilan foto sampulnya yang begitu-begitu saja.Melihat hal tersebut, Facebook mulai membuat perubahan dengan menambahkan beberapa kemampuan baru di fitur foto sampulnya, seperti kemampuan untuk menambahkan foto 360° dan kemampuan untuk membuat foto kolase. Tak sampai di situ, dari hasil penelusuran, diketahui pula bila kini Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru bernama 'Artwork' (karya seni).Baca Selengkapnya ... 
Hindari Foto Facebook Dicuri Orang dengan Fitur Baru Ini
 – Khawatir foto profil akun Facebook Anda dipakai oleh orang lain? Khawatir foto yang kita bagikan di Facebook digunakan tanpa izin oleh pengguna lain? Bila ya, maka informasi dari Net-Guard kali ini "wajib" untuk Anda ketahui.Facebook mungkin telah menjadi layanan sosial media online terpopuler di dunia. Namun karena kepopulerannya pula, Facebook justru dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sebagai sarana mengambil keuntungan dengan cara yang salah.Seperti salah satunya menggunakan akun palsu dengan memakai foto profil milik orang lain. Tentu saja, hal ini akan merugikan si pemilik foto dari sisi privasi, apalagi kalau foto profil yang digunakan tanpa izin tersebut dipakai untuk melakukan kejahatan. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari masalah di atas?
Facebook Tambah Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya
 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka tahukah Anda bila Facebook baru saja menghadirkan fitur membuat polling (jajak pendapat) di postingan status. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami saat menggunakan layanan aplikasi Facebook di smartphone Android, didapati kehadiran sebuah fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat polling di postingan status akun Facebooknya.Perlu diketahui, sebelumnya fitur polling di Facebook hanya tersedia di layanan grup saja. Cara kerja fitur polling Facebook di postingan status juga tak jauh berbeda dengan fitur polling di layanan grup, di mana pengguna bisa membuat polling (jajak pendapat) dengan membuat pertanyaan yang diinginkan dan juga membuat pilihan jawaban polling, serta menentukan waktu berakhirnya polling yang dibuat.Namun, ada keunikan tersendiri pada pilihan jawaban pada fitur polling Facebook yang baru ini, di mana pada pilihan jawaban pengguna bisa menambahkan gambar baik dalam format biasa (JPG dan PNG) maupun gambar animasi berformat GIF. Nah, penasaran bagaimana caranya untuk membuat polling di postingan status Facebook? Untuk melakukannya, berikut penjelasan lengkap langkah membuat polling tersebut.
Cara Pasang Facebook Messenger di Blog
 – Sudah ada miliaran pengguna Facebook di dunia saat ini. Hal tersebut menegaskan dominasi Facebook di pasaran media sosial. Salah satu fitur populer yang terkenal yang dimiliki Facebook adalah Facebook Messenger.Makin lama, Facebook Messenger yang sebelumnya hanya terintegrasi di website utama Facebook, perlahan berevolusi menjadi aplikasi independen yang berhasil mendapatkan banyak loyalis.Facebook Messenger memang memudahkan pengguna Facebook secara khusus untuk berkomunikasi, sama seperti media sosial lainnya seperti Line maupun WhatsApp. Hanya saja, bila Anda menggunakan Facebook untuk bisnis dan memiliki Facebook Fan Page sendiri, Facebook Messenger akan sangat bermanfaat bila dipasang di blog. 
Logika Kamu Tidak Akan Bisa Menjelaskan 7 Foto Aneh Ini
 – Di internet, kamu mungkin sering melihat foto-foto aneh yang sulit sekali dijelaskan dengan logika. Ada dua kemungkinan kenapa logika kamu tidak bisa menjelaskan foto-foto tersebut. Pertama, foto itu bisa saja merupakan hasil editan dan yang kedua foto itu mungkin diambil pada posisi yang tepat, sehingga mata dan otak kamu akan tertipu.Contohnya saja foto-foto di bawah ini yang memiliki kejanggalan bila kamu lihat lebih teliti lagi. Setelah menemukan kejanggalan dalam foto-foto tersebut, logika kamu akan mulai berpikir.Dan ujung-ujungnya logika kamu tidak bisa memecahkan keanehan dalam foto ini. Jika penasaran, langsung saja lihat sendiri foto-fotonya.
Ulang Tahun Facebook, Fitur Friends Day Video Tampil Beda
 – Tanggal 4 Februari adalah hari yang paling spesial bagi Facebook. Diketahui di tanggal inilah media sosial online paling populer di dunia ini berulang tahun. Uniknya, hari lahir Facebook ini juga dinamai secara khusus sebagai Hari Pertemanan atau Friends Day.Menyambut hari ulang tahunnya, sekaligus sebagai Hari Pertemanan (Friends Day), Facebook tak lupa pula merilis sebuah fitur unik yang hanya muncul di hari spesial tersebut, yaitu Facebook Friends Day Video.Diketahui bila Facebook Friends Day Video atau video hari pertemanan Facebook merupakan video pendek yang menampilkan animasi dari sejumlah foto (gambar) pengguna dan foto dari beberapa teman dekat pengguna, disertai dengan musik dan efek tulisan unik, untuk melambangkan pertemanan yang telah dijalin di layanan Facebook.
Enam Foto yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
 – Banyak sekali foto-foto yang sudah diunggah ke internet yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Tak jarang beberapa foto di antaranya ada yang pernah bikin heboh jagat maya karena keanehan dan kemisteriusan foto tersebut.Akan tetapi kebanyakan foto-foto itu hanyalah hoax belaka alias palsu. Seperti halnya foto-foto misterius yang akan dibahas kali ini. Ketika pertama kali diunggah, foto ini sukses membuat gempar jagat maya karena kemisteriusannya yang bikin bingung warganet.Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya cerita dari foto-foto tersebut hanya mengada-ngada. Dihimpun dari situs The Richest, berikut enam foto misterius yang pernah bikin heboh dunia maya namun memiliki cerita yang palsu.
10 Cover Album Musik Paling Kontroversial
Dalam mempromosikan sebuah album, diperlukan yang namanya cover album. Cover album bisa dianggap sebagai gambaran, pesan atau petunjuk mengenai isi lagu yang terdapat dalam album tersebut. Meski diklaim bahwa cover yang digunakan adalah bagian dari seni, tapi tetap tidak bisa dibantah bahwa cover album tersebut menggunakan gambar yang tidak pantas yang bisa memicu kontroversi. Akibat cover album yang terlalu kontroversial membuat sejumlah negara melarang dan menyita album tersebut. Nah, berikut ini akan kami sebutkan sejumlah cover album musik paling kontroversial yang pernah ada.
Bingkai Foto Profil Buatanmu Dipakai Orang di Facebook?
Di tahun 2016 lalu, Facebook telah meluncurkan sebuah fitur unik bernama Camera Effects efek kamera , yaitu sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Facebook untuk bisa membuat dan membagikan kreasi desain bingkai frame mereka.Hal tersebut bisa digunakan sebagai bingkai pada foto profil ataupun foto yang akan dibagikan serta bingkai pada video. Sebelumnya, telah kami jelaskan bila kehadiran fitur unik di Facebook ini belum bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Indonesia dan masih terbatas untuk beberapa negara tertentu saja.Namun, seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya pihak Facebook mulai membuat perubahan dengan menghadirkan fitur Camera Effects bagi penggunanya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan tersedianya akses terhadap fitur Camera Effects di halaman pengguna Facebook.
Empat Aplikasi Fotografi Android yang Bisa Hasilkan Uang
Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan kamera ponsel. Mulai dari memotret foto pemandangan indah, mengambil gambar bersama teman atau pun kerabat, sampai dengan melakukan hal yang paling lumrah dilakukan pengguna ponsel berkamera, yaitu mengambil foto selfie.Walaupun menghibur, tapi hampir semua foto yang dibuat tersebut hanya akan berakhir di antara dua tempat. Kalau bukan di dinding akun media sosial online, maka nasib foto-foto tersebut akan "beranak-pinak" memenuhi memori penyimpanan data di ponsel.Nah, berkaitan dengan foto yang dihasilkan dari kamera ponsel, khususnya pada ponsel Android. Maka, pernahkah terpikirkan oleh kita untuk menghasilkan uang dari foto-foto tersebut? Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa mungkin bisa menghasilkan uang berbekal foto dari kamera ponsel Android?
4 Tipe Pengguna Facebook Menurut Penelitian Terbaru
.co.id – Sudah dari dulu, Facebook menyandang gelar sebagai jejaring sosial paling banyak digunakan hingga sekarang. Dengan adanya Facebook, miliaran orang dari seluruh dunia bisa terhubung satu sama lain.Menurut sebuah hasil penelitian terbaru di Brigham Young University, yang diberi judul "FB: A Q-Methodology Analysis of Why People Like Facebook", menjelaskan bahwa ada empat tipe pengguna Facebook.Dalam studi tersebut, setidaknya ada 48 pernyataan yang harus dipilih oleh responden tentang alasan kenapa mereka menggunakan Facebook. Berikut, hasil penelitian tersebut yang menjelaskan tentang empat tipe pengguna Facebook, seperti dilansir dari Elitereaders. Mereka suka sekali memposting foto, video, dan status di Facebook.
Ngeri, Ada Kisah Kematian di Balik Foto-foto Biasa Ini
Satu jepretan foto bisa menceritakan banyak hal, entah itu hal baik atau pun buruk. Foto bisa menjadi kenangan yang sangat indah. Tapi di samping itu, foto juga bisa jadi kenangan yang mengerikan. Hal itulah yang terukir dalam foto-foto biasa ini.Sejenak dilihat, foto-foto ini memang tampak biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi di balik semua itu, foto-foto ini menyimpan cerita kematian yang sangat mengerikan. Pasalnya, beberapa foto ini diambil tepat sebelum ajal tiba.Walau tidak ada kesan menyeramkan, tapi setelah mengetahui kisahnya, melihat foto ini seolah sangat angker. Langsung saja lihat foto-foto biasa yang menyimpan kisah kematian berikut ini.
10 Foto Jadul Ini Tunjukkan Dunia 100 Tahun Lalu
 – Fotografi modern sekarang pasti menghasilkan kualitas foto-foto beresolusi tinggi dengan warna yang jelas. Tapi, berbeda dengan fotografi 100 tahun silam yang tidak berwarna alias hitam putih saja. Belum lagi resolusi fotonya yang jauh berbeda dengan foto-foto zaman sekarang.Pada tahun 1900-an, belum ada kamera yang bisa menghasilkan foto berwarna selain hitam putih saja. Namun di tangan dua bersaudara asal Perancis, Auguste, dan Louis Lumirie ini, foto-foto jadul hitam putih bisa mereka ubah jadi berwarna.Teknik mewarnai foto ini mereka sebut Autochrome Lumiere. Dua bersaudara itu mewarna foto-foto yang diambil pada tahun 1900-an. Hasilnya sangat mengejutkan, di mana foto-foto jadul yang tadinya hanya hitam putih saja jadi berwarna dan memberi kesan yang sangat nyata. 
Ini Dia, 20 Album Terlaris dalam Seminggu
Banyak album-album yang ternyata sangat laris di minggu pertama rilis, seperti yang terbaru adalah album Adele '25'.Album yang rilis tanggal 20 November kemarin, langsung terjual sebanyak 2,9 juta copy selama kurang lebih seminggu. Dan tidak hanya Adele, ada masih banyak artis yang sukses melakukan hal yang sama, seperti Taylor Swift, Norah Jones, Lady GaGa, Eminem, dan lain-lain.Album '25' Adele ini akhirnya mencetak rekor baru dengan mengalahkan artis-artis lainnya, dan menjadi penjualan album terbaik selama seminggu dalam sejarah musik dunia.
Empat Alasan Hapus Pertemanan di Facebook
Tadi pagi di dinding Facebook saya mendapat notifikasi telah menghapus pertemanan. Memang semalamnya saya menghapus beberapa teman di daftar teman Facebook. Menghapus pertemanan di Facebook ini memang salah satu cara untuk menambah ruang agar bisa menerima pertemanan baru, karena daftar teman di Facebook sudah hampir mencapai batas maksimum pertemanan.Menghapus pertemanan di Facebook masih agak lebih beradab dibanding blokir pertemanan. Toh, jika dihapus masih bisa tambahkan pertemanan di Facebook kembali. Kalau diblokir, teman yang diblokir tidak bisa melihat sama sekali apabila melakukan pencarian.Ketika saya memutuskan untuk menghapus pertemanan di Facebook, biasanya saya mempertimbangkan beberapa alasan. Nah, berikut ini adalah beberapa pertimbangan sebelum menghapus pertemanan di Facebook.
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan dari Ponsel
Belum banyak pengguna Facebook di Indonesia yang menyadari, bahwa dalam waktu dekat, album foto pribadi yang disinkronkan dari ponsel Synced from Phone , akan dihapus dari daftar fitur Facebook. Hal ini juga berarti bahwa semua foto-foto pribadi yang pernah tersinkronkan dari ponsel akan ikut terhapus.Berdasarkan hasil penelusuran dari salah satu akun pribadi Facebook kami, didapati bahwa pihak Facebook telah mengumumkan sebuah pemberitahuan tentang rencana penghapusan album foto Synced from Phone tersebut, dimana isi pengumuman itu bertuliskan, bahwa foto pribadi yang berasal dari sinkronisasi melalui ponsel akan dihapus pada pada tanggal 7 Juli mendatang.Disebutkan pula bahwa untuk menjaga foto-foto tersebut, para pengguna Facebook diharuskan untuk memasang aplikasi Moments dari Facebook, pilihan lainnya untuk "menyelamatkan" foto-foto dari album Synced from Phone, para pengguna dapat mengunduh foto-foto tersebut melalui komputer, atau terdapat pula pilihan untuk menghapus sendiri seluruh foto dari album sinkronisasi ponsel.
Panduan Beriklan di Facebook Tanpa Kartu Kredit
Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan Facebook Ads, yaitu cara beriklan melalui Facebook yang iklannya selalu muncul saat kita sedang menelusuri sosial media tersebut.Saat ini, ada empat slot iklan yang bisa Anda coba yaitu, Desktop News Feed, Desktop Right Column, Mobile News Feed, dan Instagram audience network. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara menggunakan Facebook Ads dengan pembayaran transfer bank tanpa kartu kredit dan mengoptimalkannya dengan Facebook Page.Apapun jenis bisnis Anda, baik itu toko online, media, atau blog, dan lain-lain, akan lebih baik jika Anda membuat Facebook Page terlebih dahulu sebelum menggunakan Facebook Ads. Mengapa? Karena akan lebih mudah menarik pengguna Facebook lebih dekat jika kita sudah memiliki otoritas di Facebook Fanspage .
21 Cara Facebook Kuasai Internet
Seperti kita ketahui bersama bahwa, Facebook adalah salah satu jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia saat ini. Sebagai pioner, tentu Facebook tidak ingin penggunanya meninggalkan dan beralih ke media sosial yang lain.Oleh sebab itu, Facebook berusaha mencari cara agar penggunanya tetap menggunakan Facebook selama-lamanya. Maka tidak heran tekad Facebook sekarang adalah menguasai internet, dengan mengeluarkan berbagai fitur agar penggunanya tetap betah menggunakan Facebook.Semakin banyak pengguna menggunakan Facebook, maka semakin besar pundi-pundi uang yang didapatkannya. Berikut ini 21 cara Facebook untuk menguasai internet.
Hapus Aplikasi Facebook agar Daya Tahan Baterai Lebih Baik
VIVA.co.id – Sudah bukan rahasia sebenarnya bahwa aplikasi Facebook menggerogoti daya baterai. Facebook pun pernah mengakui bahwa aplikasinya boros daya, sehingga bila Anda menggunakan aplikasi ini, baterai smartphone atau tablet Anda akan sangat cepat habis.Namun, belum ada bukti nyata yang menunjukkan seberapa besar tambahan daya baterai yang Anda peroleh jika aplikasi Facebook Anda hapus dari smartphone.Samuel Gibbs menuliskan pengalamannya di Guardian saat menghapus aplikasi Facebook dan beralih ke versi mobile web dengan aplikasi Metal. Samuel Gibbs menggunakan Nexus 6 dalam pengujiannya dan ia membuktikan bahwa jika aplikasi Facebook dihapus dan berpindah ke versi mobile, ia dapat menghemat daya baterai lebih dari 20 persen.
Cara Mudah Bikin Foto Cover Facebook dengan Gambar Kolase
 – Selain foto profil, Facebook juga menyediakan fitur foto sampul atau yang lebih populer dengan sebutan cover, sebagai salah satu sarana bagi pengguna Facebook untuk menampilkan ciri khas dan identitas diri mereka di media sosial terpopuler di dunia itu.Membahas tentang foto sampul Facebook, banyak dijumpai akun pengguna Facebook yang membuat tampilan foto sampul dengan kreasi yang unik, misalnya saja dengan membuat tampilan foto sampul Facebook-nya dengan gambar kolase (collage).Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, apa sih gambar kolase itu? Bila menilik dari arti sebenarnya, kolase merupakan karya seni dua dimensi yang dibuat dari hasil perpaduan berbagai macam bahan. Nah, bila dihubungkan dengan gambar atau foto, maka gambar kolase adalah kreasi memadukan atau menggabungkan beberapa gambar (foto) ke dalam sebuah frame (bingkai). Lantas, bagaimana caranya membuat gambar kolase untuk ditampilkan sebagai foto sampul Facebook?
7 Foto Nyeleneh Yang Hanya Ditemukan di Media Sosial Rusia
Selain untuk mempermudah komunikasi dan informasi, media sosial sering digunakan sebagai tempat untuk memosting foto-foto selfie. Jutaan orang berlomba-lomba menciptakan foto yang kreatif, unik, dan juga aneh agar tampak berbeda dengan foto-foto orang lain di media sosial.Dan perlu diketahui, setiap orang dari berbagai negara memiliki ciri khas yang berbeda-beda dengan foto yang mereka unggah di media sosial. Misalnya saja di Rusia, di mana kebanyakan para pengguna media sosial di sana sering mengunggah foto-foto yang terbilang absurd dan nyeleneh, yang tidak akan kamu temukan di media sosial Indonesia.Bila di Indonesia banyak pengguna media sosial yang menggunggah foto alay alias lebay, maka berbeda dengan di Rusia. Banyak foto-foto nyeleneh yang hanya ditemukan di media sosial Rusia yang mungkin akan membuat kamu tercengang.
Cara Menghapus Permanen Akun Facebook Dengan Cepat
Facebook merupakan sosial media yang populer khususnya di Indonesia. Pemakai sosial media facebook milik Mark Zuckerberg (Boss Facebook) mencakup hampir di semua kalangan baik orang dewasa, remaja dan juga ABG. Sepertinya pemakai akun facebook makin bertambah saja saudara-saudara, ini terbukti dengan penulusan di Google dengan kata kunci "Cara Membuat Akun Facebook" yang mencapai 50 - 60 ribu perbulan. Namun demikian, yang ingin pensiun dari dunia ber-facebook-an ternyata juga tidak sedikit, dengan rata-rata penelusuran di Google dengan kata kunci "Cara Menghapus Akun Facebook", "Cara Hapus FB", "Bagaimana Menghapus Facebook" or something like that yang mencapai 9 ribu perbulan.
Kerap Pamer Foto Seksi di Facebook, Cewek Cantik Ini Dibunuh
Facebook telah menjadi salah satu media sosial dengan banyak pengguna. Lebih dari satu miliar orang di dunia ini memiliki akun di Facebook, dengan ratusan juta orang masuk dan menggunakannya sehari-hari.Banyak yang bisa kita lakukan di sosial media besutan Mark Zuckerberg tersebut, mulai dari mencari informasi hingga mengunggah foto-foto keseharian yang kita lakukan.Namun Anda perlu berhati-hati, jika kerap memosting foto-foto pribadi, apalagi jika foto tersebut cukup menantang. Wanita ini salah satunya, yang harus meninggal akibat kerap mengunggah foto-foto seksinya.