Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kebahagiaan Maia Estianty Puasa Bareng Tiga Jagoannya

Ramadan memang bulan paling spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Setiap Muslim pasti ingin menikmati setiap momen-momen Ramadan dengan keluarga tersayang atau sahabat-sahabat terbaik.

Yang merantau, pasti ingin cepat libur dan mudik untuk bisa berpuasa bareng keluarga. Begitu pun dengan Maia Estianty, yang pasti ingin menyambut bulan suci Ramadan bersama dengan orang-orang terkasihnya.

Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, Maia pun akhirnya bisa menikmati setiap momen Ramadan dengan sangat bahagia. Yuk, intip kebahagiaan Maia dalam menyambut Ramadan.

Read Full Article
7 Hal yang Akan Mendatangkan Kebahagiaan
Kebahagiaan adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap manusia. Kebahagiaan juga merupakan sebuah perasaan yang positif dan menggairahkan, yang setiap manusia bisa rasakan dari hatinya.Tidak ada tolok ukur pasti, bagaimana mengetahui tingkat kebahagiaan seseorang. Terkadang, orang yang kita kira bahagia, ternyata tidak bahagia terhadap hidupnya, begitu juga sebaliknya. Bermacam-macam cara manusia untuk mendapatkan kebahagiaan itu.Ada yang berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan itu melalui harta yang banyak. Ada juga yang berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan itu melalui tahta atau kekuasaan. Sebab, orang tersebut beranggapan bahwa, harta dan tahta identik dengan kebahagiaan. Walaupun, pada kenyataannya banyak orang yang tidak bahagia lantaran harta dan tahta.
Delapan Tips Lancar Jalankan Ibadah Puasa
Puasa sudah seminggu lebih menghampiri kita. Puasa Ramadan itu hukumnya wajib bagi umat Islam yang sedang tidak ada halangan. Meskipun puasa Ramadan hukumnya wajib, namun tak semuanya berpuasa. Karena, ada beberapa golongan yang diberikan keringanan untuk tidak berpuasa, namun bisa menggantinya di waktu yang lain.Salah satu golongan yang diperbolehkan tersebut adalah ibu yang sedang menyusui. Meskipun demikian, masih banyak juga ibu menyusui yang tetap menjalankan ibadah puasa. Boleh-boleh saja, asalkan nutrisi yang dibutuhkan tetap terpenuhi selama melaksanakan puasa.Sebenarnya ada beberapa aturan yang mesti dilaksanakan, agar dalam melaksanakan ibadah puasa tetap berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah dengan mengatur menu makanan yang disantap ketika sahur dan berbuka puasa.
Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang
Ibadah puasa merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap muslim di seluruh dunia. Puasa wajib dijalankan selama sebulan penuh di bulan Ramadan. Puasa dimulai dari saat azan subuh berkumandang sampai pada saat azan magrib.Pada setiap negara memiliki waktu atau durasi puasa yang berbeda-beda tergantung di mana negara itu berada. Bagi kita sendiri yang berada di Indonesia, biasanya berpuasa dengan durasi sekitar 13 jam.Namun, ada negara-negara lainnya dengan letak geografis yang berbeda-beda sehingga membuat waktu mereka menjalankan ibadah puasa juga berbeda. Ada negara yang memiliki waktu puasa yang cepat dan juga ada yang sangat lama. Mana saja negara dengan waktu puasa terpanjang?
Pacari Anak Bunda Maia, Begini Perbedaan Alyssa dan Marsha
 – Video yang diunggah Maia Estianty pada fitur instastorynya akhir-akhir ini bikin heboh. Selain ia sudah go public dengan pasangan barunya, Bunda Maia juga mengajak salah satu pacar anaknya, El Rumi, untuk ikut serta dalam pembukaan cabang butik internasional di kota kelahirannya, Surabaya.Netizen ABG yang menjadi followers Bunda Maia ini pun mengaku iri. Mereka ingin suatu saat memiliki calon mertua yang baik seperti Bunda Maia. Hal ini pun membuat netizen membanding-bandingkan pacar El Rumi, Marsha Aruan dengan pacar Al Ghazali yang tinggal jauh dari Indonesia, Alyssa Daguise.Dalam ulasan berikut ini kami akan menyingkap perbedaan keduanya. Anda juga pasti penasaran bukan, bagaimana kedekatan mereka berdua? Daripada penasaran, simak berikut ini ulasannya.
Mati-matian Mengejar Kebahagiaan Tak Akan Buat Anda Bahagia
.co.id – Ketika kita bicara tentang kebahagiaan, kadang kita berpikir tentang bahagia sepanjang waktu, sepanjang hari, setiap menit, tanpa hal-hal yang bisa merusak kebahagiaan kita tersebut.Kita berusaha mengejar mati-matian kebahagiaan tersebut sebagai tujuan hidup kita, dan berusaha keras menghindarkan hal-hal yang berpotensi merusak kebahagiaan kita itu. Tapi sebenarnya, apa sih arti kebahagiaan itu sendiri?Kadang kebahagiaan itu bisa kita analogikan seperti makanan favorit kita. Semakin sering kita makan, tidak selalu baik dan menyenangkan untuk kita. Sebaliknya, ketika kita dapat kesempatan buat makan makanan tersebut pada momen-momen tertentu, tidak terlalu sering, bukankah kita bisa lebih menikmati setiap gigitannya?
Tiga Amalan untuk Raih Kebahagiaan Sejati
Apa sebenarnya kebahagiaan sejati itu? Bisakah hal tersebut diperoleh pada era kini? Di tengah sikap materialistis dan hedonisme tinggi, kebahagiaan mungkin hanya dirasakan ketika mendapatkan kelimpahan materi.Namun faktanya, hal tersebut hanya sementara. Ketika materi tersebut menghilang, maka kebahagiaan juga akan lenyap. Tidak jarang banyak juga orang yang memiliki banyak materi tetap merasakan kekosongan dalam hidupnya. Lantas, bagaimana cara meraih kebahagiaan yang hakiki?Ternyata, kekayaan harta tidak lantas membuat seseorang bahagia. Kekuatan iman lah yang justru mendatangkan ketenangan jiwa. Tiga amalan ini bisa membantu diri dalam meraih pilar-pilar bahagia. Lantas, amalan apa saja itu?
Penelitian Terbaru Ungkap Puasa Mampu Kurangi Risiko Kanker
Puasa di bulan Ramadan adalah kewajiban, bagi umat muslim. Dan semua ahli kesehatan hingga ulama setuju, jika puasa akan memberikan banyak manfaat dan terutama menyehatkan tubuh.Puasa pada intinya adalah menahan hawa nafsu, dan juga mengatur pola makan. Bahkan dalam penelitian terbaru, ahli medis menemukan manfaat yang luar biasa dari puasa terutama jika dikerjakan secara teratur.Puasa akan menurunkan risiko terkena serangan jantung, stroke atau kanker sekali pun. Lantas seperti apa puasa yang sehat menurut ahli medis ini? Berikut ulasannya.
Jauhi 4 Perkara Ini, Jika Ingin Rasakan Kebahagiaan
Bahagia, siapa sih yang setiap harinya tidak ingin merasakan bahagia? Hampir semua orang pasti menginginkan kebahagiaan. Cara apapun biasanya dilakukan untuk mendapat rasa tersebut.Entah itu dengan berbelanja, main PS, kumpul dengan teman, nonton komedi, atau melalui sebuah tulisan, dan masih banyak cara yang berbeda dilakukan oleh orang lain. Namun, semua cara tersebut hanya untuk satu tujuan, yakni kebahagiaan.Sebelumnya kita mesti tahu makna dari kebahagiaan sendiri itu apa? Kebahagiaan merupakan suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Dalam Islam, kebahagiaan tercurahkan bersama dengan rasa syukur pada Allah SWT.
7 Cara Mudah Mendapatkan Kebahagiaan
Mengetahui bagaimana menemukan kebahagiaan itu mudah, namun justru mencapainya adalah cerita yang berbeda. Jika Anda telah mengejar kebahagiaan tanpa hasil positif, bacalah tip di bawah untuk membuka diri dan membiarkan kebahagiaan datang kepada Anda.1. Pahami Kebahagiaan Itu Tidak Mampu DidefinisikanKebahagiaan adalah sesuatu yang harus kita definisikan untuk diri kita sendiri. Apa satu orang yang bisa menemukan kebahagiaan, orang lain mungkin melihat kesedihan atau penghinaan.Misalnya, banyak orang menganggap pekerjaan bergaji tinggi dan rumah besar menjadi definisi kebahagiaan. Bagi orang lain, kebahagiaan sedang bersama keluarga mereka dan menghabiskan waktu bersama mereka bahkan di rumah kecil.
Ini Dia Sederet Barang Mewah Milik Maia Estianty
Maia Estianty memang layak dijuluki sebagai wanita single yang kaya raya. Kenapa tidak? Sejak pernikahannya dengan Ahmad Dhani 2008 silam, ia banting tulang untuk mencari nafkah.Bukan hanya menjadi artis dan menciptakan karya-karya brilian saja, artis asal Surabaya ini juga mendirikan beberapa bisnis untuk investasi jangka panjang.Delapan tahun berlalu, kini bisnisnya pun membuahkan hasil. Tak heran, jika Maia pun bisa membeli barang-barang mewah berharga jutaan hingga miliaran berikut ini. Penasaran bukan?
Begini Manfaat Puasa Obati Beragam Penyakit
 – Puasa berarti menahan diri dari makan dan minum, serta mengekang hawa nafsu dalam jangka waktu pendek atau panjang untuk tujuan tertentu. Puasa adalah metode yang paling tua, paling efektif, dan juga paling mujarab untuk mengobati beragam penyakit.Puasa bahkan telah diakui sebagai landasan penyembuhan alami. Arnold Eheret, pencetus sistem penyembuhan diet tanpa otot, menggambarkannya sebagai "Satu-satunya obat penyembuhan yang universal dan mahakuasa", dan "satu-satunya hukum dasar alam dari semua penyembuhan dan pengobatan”.Praktik puasa adalah salah satu kebiasaan paling kuno atau telah lama ada. Hal ini diikuti di hampir setiap agama. Termasuk Islam, Buddha, Hindu, dan banyak lainnya memiliki periode puasa khusus dalam ajarannya. Puasa untuk penyembuhan penyakit juga telah didukung oleh aliran filsuf alam, Asclepiades, lebih dari dua ribu tahun yang lalu.Baca Selengkapnya ...
Enam Tips Sukses Melatih Anak Puasa
Bulan ini adalah bulan penuh rahmat. Semua umat Islam yang ada di dunia menjalankan ibadah puasa. Di Indonesia sendiri, puasa dijalankan selama kurang lebih 14 jam dalam sehari. Dan tak terkecuali juga, anak-anak muslim, turut memeriahkan puasa bersama ini. Biasanya, para orang tua akan bertanya-tanya sebenarnya pada usia berapa idealnya anak itu turut menjalankan ibadah puasa? Kira-kira dia mampu apa tidak menahan lapar dan dahaga? Tak perlu khawatir, karena pada diri setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda-beda dan unik. Jadi sebenarnya tak ada patokan yang pasti, kapan orang tua mulai mengajarkan puasa pada anak-anaknya. Yang terpenting adalah memperkenalkan sedini mungkin kepada anak mengenai ritual agama dan ibadah puasa.
Inilah Puasa Sunah yang Paling Istimewa
VIVA.co.id – Sebagian orang menganggap bahwa ibadahnya tidak cukup hanya dengan amalan-amalan wajib saja. Mereka melakukan amalan sunah untuk menambah pahala dan mendapat berkah dari Allah SWT.Salah satu amalan tambahan yang banyak dikerjakan kaum mukmin adalah puasa sunah. Di antara puasa sunah yang kerap dilakukan adalah puasa senin-kamis, puasa tiga hari setiap bulan hijriyah, dan puasa sunah lainnya.Ternyata, di antara banyaknya puasa sunah yang sering dilakukan oleh kaum muslim ada satu puasa sunah yang paling istimewa. Puasa apakah yang paling istimewa tersebut? Berikut informasi selengkapnya.Baca selengkapnya..
Tips Kembalikan Stamina yang Hilang Karena Puasa
Saat berpuasa kita diharuskan menahan lapar dan dahaga seharian penuh. Puasa memang akan terasa berat bagi yang tidak khusu dan tidak iklas menjalaninya, hingga tak jarang puasa membuat orang menjadi lemas dan tidak bersatamina.Namun meskipun demikian, jangan Anda menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan karena tubuh lemas dan kurang berstamina. Puasa justru sangat baik untuk kesehatan, karena dengan puasa banyak penyakit yang bisa kita cegah dan kita atasi.Nah berbicara tentang stamina di bulan puasa, ada beberapa tips agar tetap berstamina dan bersemangat dalam melakukan aktifitas, mesti sedang menjalankan ibadah puasa. Nah berikut beberapa tips ampuh untuk mengembalikan stamina yang hilang karena berpuasa.
Tentang Kewajiban Berpuasa di Bulan Ramadan
Puasa itu secara kasat mata adalah ibadah menahan lapar dan haus. Orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa tidak akan pernah terlihat makan atau minum pada siang hari. Akan tetapi dalam hukum Islam, berpuasa pada hakikatnya adalah menahan segala sesuatu yang membatalkan puasa itu sendiri mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari.Tidak hanya makan dan minum yang dapat membatalkan puasa. Sikap dan tindakan serta ucapan yang tidak baik, juga mengurangi nilai ibadah bahkan membatalkan ibadah puasa. Puasa seseorang akan sah dan bernilai ibadah, bila memenuhi syarat dan rukun puasa itu sendiri.Memang berat melaksanakan ibadah puasa. Oleh sebab itu, tidak semua orang dapat menjalani puasa dengan baik. Bahkan mungkin berpuasa itu hanya sekadar mendapatkan lapar dan haus belaka.
7 Petunjuk Mendapatkan Kebahagiaan Dunia dan Akhirat
Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan, yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Kebahagiaan sejati seseorang tidak bisa diukur dengan banyaknya harta atau kekayaan, status atau pangkat sosial dalam kemasyarakatan dan atau semua kemewahan yang dimiliki oleh seseorang.Kebahagiaan yang sesungguhnya atau kebahagiaan yang sejati atau hakiki itu terletak pada ketenangan hati seseorang. Ibnu Abbas ra. adalah salah seorang sahabat Nabi Saw. yang sangat telaten dalam menjaga dan melayani Rasulullah saw. ia pernah secara khusus didoakan Rasulullah saw, selain itu pada usia 9 tahun Ibnu Abbas telah hafal Alquran dan telah menjadi imam di mesjid.Suatu hari ia ditanya oleh para Tabiin generasi sesudah wafatnya Rasulullah Saw. mengenai apa yang dimaksud dengan kebahagiaan dunia. Jawab Ibnu Abbas ada 7 tujuh petunjuk mendapatkan kebahagiaan dunia.
Tujuh Fakta Pacar Baru Maia Estianty yang Kaya Raya
Sudah hampir sepuluh tahun bunda Maia Estianty menyandang status janda. Sejak menjanda, belum ada lelaki yang terlihat dekat dengan Maia Estianty, apalagi mengganti posisi Ahmad Dhani, pria yang dinikahinya selama 12 tahun.Jika trauma yang menjadi alasannya, rasanya masih sangat bisa dimengerti. Maia bahkan mengaku bahwa, pasca perceraian merupakan titik terendah dalam hidupnya.Akhirnya, banyak kabar yang beredar bahwa, kini Maia sedang dekat pengusaha kaya raya yang bernama Irwan Danny Mussry. Seperti apa sosok kekasih baru Maia yang kabarnya akan segera menggandengnya ke pelaminan ini? Penasaran, bukan?
Lebaran Maia Estianty dengan Ketiga Putra Gantengnya
Suka cita di hari lebaran ternyata juga dirasakan oleh penyanyi cantik, Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani ini beberapa waktu lalu tengah mengikuti ritual tahunan yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang di Indonesia.Apalagi kalau bukan ritual mudik ke kampung halamannya. Tak sendiri, di tahun ini untuk pertama kalinya Maia memboyong 3 putranya untuk merayakan lebaran di Surabaya.Maia pun terlihat sangat bahagia bisa berdampingan dengan 3 putra dan juga keluarga besarnya di Surabaya. Nah, lalu seperti apa wajah bahagia Maia dan keluarga di lebaran kali ini? Yuk, intip kegiatan Maia selama sepekan berikut ini.
Sepuluh Tempat Buka Puasa Paling Populer di Jakarta
Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri, bulan Ramadan juga identik dengan kegiatan-kegiatan yang hanya bisa dilakukan saat bulan puasa, salah satunya adalah buka puasa bersama atau ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.Bagi Anda yang bosan berbuka puasa di rumah atau ingin merasakan sensasi berbuka puasa yang lebih berkesan dan unik, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke tempat-tempat buka puasa paling populer di Jakarta berikut ini.Kota Tua Jakarta. Terletak di Utara kota Jakarta, Kota Tua Jakarta menawarkan Anda untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Selain dapat menikmati aneka hiburan yang ada serta pemandangan Kota Tua dengan gedung-gedung bergaya arsitektur Belanda, Anda juga dapat menikmati berbuka puasa dengan asyik di tempat ini.
Pertemanan Maia Estianty dengan Jamie Chua
Ada yang bilang, lingkungan yang baik juga akan menularimu berbagai hal kebaikan. Hal ini juga termasuk dalam perihal memilih teman. Teman yang baik, jelas akan mengajakmu melakukan berbagai kegiatan yang positif, bukan?Karena itu, bijak-bijaklah dalam memilih teman. Bagaimana pun, sedikit atau pun banyak, lingkunganmu akan memengaruhimu. Maia Estianty rupanya sangat belajar dari pengalaman. Kandasnya rumah tangga yang dibinanya selama bertahun-tahun, menjadi titik terpuruk dari seorang Maia Estianty.Setelah berhasil bangkit, Maia pun mulai memperbaiki lingkungannya, berteman dengan orang-orang baik dan sukses. Yang paling baru dan sedang hangat, kini Maia Estianty berteman baik dengan Jamie Chua, sosialita terkaya di Asia. Penasaran dengan kedekatan mereka?
Kebahagiaan Maia Estianty Puasa Bareng Tiga Jagoannya
Ramadan memang bulan paling spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Setiap Muslim pasti ingin menikmati setiap momen-momen Ramadan dengan keluarga tersayang atau sahabat-sahabat terbaik.Yang merantau, pasti ingin cepat libur dan mudik untuk bisa berpuasa bareng keluarga. Begitu pun dengan Maia Estianty, yang pasti ingin menyambut bulan suci Ramadan bersama dengan orang-orang terkasihnya.Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, Maia pun akhirnya bisa menikmati setiap momen Ramadan dengan sangat bahagia. Yuk, intip kebahagiaan Maia dalam menyambut Ramadan.
Intip Galeri Foto Kedekatan Dul dan Maia
Abdul Qadir Jaelany atau yang lebih akrab disapa Dul, kini sudah beranjak ABG. Meski begitu, putra bungsu Maia ini memang punya pribadi yang berbeda dengan kedua kakaknya.Umurnya baru 15 tahun, tapi suaranya sudah begitu berat dan gaya bicaranya tegas tidak selengean seperti anak seumurannya. Dul lebih lugas dan apa adanya, mirip dengan sang ayah, Ahmad Dhani.Begitu pula dalam mengungkapkan perasaan pada ibunya, Dul merupakan salah satu yang paling tidak basa basi. Kalau sayang, dia akan bilang sayang. Seperti dalam beberapa foto Instagramnya ini, di mana ia menunjukkan kedekatan dan kehangatan dengan bunda Maia yang bisa bikin semuanya terbawa perasan.
Pengertian Puasa : Macam Dan Sunah Puasa
PENGERTIAN PUASA Secara bahasa, puasa atau shaum dalam bahasa Arabnya berarti menahan diri dari segala sesuatu. Jadi, puasa itu ialah menahan diri dari segala perkara seperti makanan, minuman, berbicara, menahan nafsu dan syahwat, dls. Sedangkan secara istilah, puasa yaitu menahan diri dari segala sesuatu yang bisa membatalkan puasa yang dimulai sejak terbit fajar hingga matahari terbenam. Dalam Al-qur’an surat Al-Baqoroh ayat 187 menerangkan tentang kewajiban berpuasa. Puasa adalah menahan. secara artian adalah menahan keinginan hawa nafsu(atau jasad/diri).namun justru malah menjalankan keinginan keinginan Allah lah yang terkandung di dalam AlQuran. sehingga lebih optimal lagi dalam menjalankan ibadah yang Allah inginkan.