Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Celebes Canyon Sejuta Pesona Keindahan Alam di Barru

Kabupaten Ule Barru, Sulewesi Selatan tidak hanya memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang unik. Ogi to Barru atau masyarakat Bugis di Kabupaten Barru juga dianugrahi pesona alam yang indah, cantik nan eksotis yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di Sulawesi Selatan.

Mengunjungi kawasan obyek wisata alam Barru, kita akan merasakan sebuah nuansa budaya yang dibalut dengan kekayaan alam yang indah, dan menjadi suguhan destinasi liburan yang tidak bisa dipisahkan dari tempat ini. Di daerah ini kita bisa dapat menemukan beragam destinasi wisata, dengan keindahan yang luar biasa.

Wisata alam Celebes Canyon belum banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegra, apalagi masyarakat lokal yang berada di sekitar Sulawesi Selatan atau di daerah sekitar kabupaten Barru, Hanya beberapa pecinta alam dan para pecinta dunia wisata alam yang sudah atau sering kesini.

Read Full Article
Celebes Canyon Barru, Wisata Terpopuler di Sulawesi Selatan
Celebes Canyon Barru adalah sebuah tempat wisata alam baru yang terletak di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tenete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Tempat ini menyajikan suguhan pesona alam yang indah, cantik, dan eksotis, yang berada di atas aliran Sungai Ule.Celebes Canyon Barru yang dinominasikan sebagai Tempat Wisata Terbaru di Indonesia dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia API 2016, dan berhasil meraih juara kedua untuk Tujuan Wisata Baru Terpopuler 2016.Tempat wisata ini benar-benar memiliki fenomena yang unik sekaligus berbeda dari kebanyakan tempat wisata alam lainnya di Sulawesi Selatan. Di sini, banyak terdapat hamparan batu karst putih indah yang terbentuk secara alami.
Celebes Canyon, Pesona Wisata Terbaik Kedua di Indonesia
 – Dimulai dari pegunungan yang menjulang tinggi hingga hamparan laut luas, objek wisata di Indonesia selalu memesona. Tentunya, semua itu berlaku untuk Sulawesi Selatan yang merupakan daerah besar di sisi timur.Jika kamu menetapkan destinasi liburan ke sana, maka wajib untuk mendatangi Celebes Canyon. Celebes Canyon terletak di desa Libureng, kabupaten Barru, sekitar 114 Km dan memakan waktu sekitar 3 jam dari Kota Makassar. Salah satu keunikan tempat ini adalah tidak pernah kering, walaupun musim kemarau.Keindahan alaminya membuat objek wisata ini dinobatkan sebagai juara dua pada kategori tujuan wisata baru terpopuler dalam Anugerah Pesona Wisata. Penasaran dengan pesona Celebes Canyon?
Menikmati Susur Sungai Green Canyon di Desa Jurang, Kudus
 – Salah satu tempat wisata baru di Kudus yang sedang populer, adalah wisata alam susur Kali Gelis. Wisata alam di sungai ini berada di Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.Dalam rute perjalanan susur sungai ini, kita akan menemukan spot yang diameternya sempit sekali, kira-kira satu meter, di sanalah keseruannya. Selain arusnya cukup deras, ada tantangan dan sensasi tersendiri yang hanya bisa dilewati satu ban saja tersebut.Di objek wisata alam Green Canyon Kudus ini, kita akan di bawa melihat green canyon dengan tinggi sekitar 30 meter, dengan pesona pemandangan alam desa yang indah masih alami dan arus yang cukup deras, cukup puas menikmati wisata yang baru ini.
Sensasi Menyantap Tom Yum ala Black Canyon Coffee
 – Era modern seperti sekarang, semua jenis makanan dari berbagai penjuru dunia bisa masuk dengan mudah ke negara lain. Tak terkecuali santapan khas Thailand yang kini marak tersaji di Indonesia.Yap, pecinta kuliner Thailand di Indonesia kini mulai marak dan tak bisa dianggap biasa saja. Rumah makan yang menyajikan menu Thailand pun sudah banyak. Salah satunya adalah Black Canyon Cofeee yang kini siap memanjakan pelanggannya di kota Malang.Selasa (12/4) kemarin, gerai anyar Black Canyon Cofeee telah resmi dibuka di Jalan Bondowoso No 21, Kota Malang. Didirikan pertama kali oleh Tanong Bidaya dan Pravit Chitnarapong tahun 1993 silam di Thailand, Black Canyon Cofeee berhasil mendirikan 240 cabang di seluruh dunia.
Keindahan Lingkok Kuwieng Green Canyon di Aceh
Lingkok Kuwieng Green Canyon atau warga setempat biasa menyebutnya dengan Uruek Meuh. Sebuah tempat wisata alam berupa aliran sungai dengan beberapa bebatuan dan sedimen di lembah indah, dan alami yang terletak di pedalaman rimba Gampong Pulo Hagu, kecamatan Padang Tidji, kabupaten Pidie, provinsi Aceh.Lingkok Kuwieng Green Canyon adalah tempat yang penuh dengan misteri alam di lembah, yang penuh pesona dan indah untuk dinikmati. Sekilas mata, lembah ini mirip dengan sebuah istana yang mempunyai kisah hidup beberapa ribu tahun yang lalu.Hamparan bebatuan dan sedimen membuat kita berpikir, apakah tempat ini suatu kerajaan atau reruntuhan candi-candi purbakala. Bebatuan yang tersusun dengan rapi akan membuat kita berpikir, "Apakah ini buatan manusia?".
Celebes Canyon, Paduan Tebing Batu Cadas dan Sungai Jernih
Tebing bebatuan yang cadas dipadukan dengan aliran sungai yang jernih adalah daya tarik Celebes Canyon, yang berada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.Meskipun akses menuju tempat wisata yang sedang hits ini tak mudah, tak menyurutkan wisatawan yang kebanyakan anak muda untuk menikmati liburannya di Celebes Canyon. Penduduk sekitar lebih mengenalnya dengan Benteng Murung, sudah siap menjelajah ke Celebes Canyon?Celebes Canyon adalah satu dari kecantikan alam Sulawesi Selatan berupa air terjun dengan bebatuan eksotis di sekelilingnya yang menjadi surga bagi para pemburu tempat-tempat indah. Lokasi ini masih sangat alami dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Pesona Alam Bukit Cendana Kulon Progo, Yogyakarta
 – Wisata baru akhir-akhir ini terus bermunculan di Yogyakarta. Potensi wisata di setiap sudut Jogja seolah beranak pinak dan tak pernah ada habisnya. Wisata alam yang selalu menyimpan sejuta pesona, selalu menunjukkan pamornya di jagad maya.Bagi Anda pecinta wisata alam yang berbau petualangan, wisata Bukit Cendana sangat cocok untuk Anda kunjungi. Sekilas memang wisata ini mirip dengan pesona yang disuguhkan di wisata Kalibiru yang berpadu dengan keindahan Waduk Sermo.Seperti wisata bukit lainnya, wisata ini hadir dengan menghadirkan konsep gardu pandang sebagai salah satu spot foto favorit wisatawan. Selain kehadiran gardu pandang yang menjadi daya tarik para wisatawan, udara yang sejuk, permadani-permadani nan hijau, pohon-pohon rindang juga jadi alasan kenapa banyak pengunjung tertarik datang ke Bukit Cendana.
Pesona Bukit Kapur Madura Bak Berada di Cappadocia, Turki
Mungkin tidak ada salahnya, jika orang yang hidup di zaman ini dikatakan gila wisata. Pasalnya, kawasan bekas tambang saja bisa jadi obyek wisata yang banyak dikunjungi banyak traveler.Tidak percaya, kamu bisa melihat Brown Canyon di Semarang, sebuah kawasan tambang pasir yang kini mendadak tenar lantaran memiliki pemandangan tebing yang luar biasa indahnya.Belum selesai demam Brown Canyon yang katanya mirip Grand Canyon, kini muncul lagi Bukit Jaddih di Bangkalan Madura yang katanya mirip Cappadocia di Turki. Penasaran, seperti apa bukit tersebut? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini. 
Ranto Canyon, Wisata Memacu Adrenalin di Brebes
Tidak banyak orang tahu tentang tempat wisata di Brebes, sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan telur asinnya. Asal Anda tahu, ternyata di Brebes terdapat sebuah tempat wisata yang memiliki pemandangan dan suasana layaknya wisata alam di Eropa.Namanya adalah Ranto Canyon, pasti Anda sudah tahu dengan Green Canyon di Pangandaran, bukan? Nah, Ranto Canyon juga memiliki konsep wisata serupa dengan Green Canyon, masyarakat setempat sendiri lebih mengenal tempat wisata ini dengan nama Leuwih Ranto.Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Ranto Canyon, seperti berenang, cliff jumping hingga body rafting. Ranto Canyon sendiri merupakan aliran sungai Winduasri yang juga merupakan nama dari desa lokasi Ranto Canyon.
Sekeping Surga Tersembunyi di Teluk Cinta Jember
Keindahan alam Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan, begitu banyak lokasi yang belum diketahui oleh masyarakat luas, ternyata menyimpan sejuta pesona keindahan alam yang luar biasa.Seperti salah satunya berada di kawaan Bukit Seruni, yang berada di tepi Pantai Payangan, Ambulu, Jember, Jawa Timur ini. Pesona keindahan alam pantainya terlihat begitu jelas, bila kita saksikan dari atas bukit.Dari atas bukit, kita bisa menikmati keindahan objek wisata Pantai Payangan, yang membentang luas serta bukit-bukit karang yang terhempas ombak di tengah laut selatan Jember.
Lakukan Tebar Pesona Keindahan Indonesia
Kenapa kita harus melakukan tebar pesona Indonesia ? Lahir dan besar di Indonesia, dengan beragam suku dan budayanya dari 34 provinsi. Rasanya sayang, jika pesona Indonesia hanya dinikmati sendiri.Tebar pesona Indonesia ini bisa melalui tulisan, foto, hingga video yang berisi tentang pesona alam Indonesia. Baik wisata alam, budaya, sejarah, hingga pesona bawah laut Indonesia. Bahkan, Kementerian Pariwisata pun juga akhir-akhir ini sering sekali tebar pesona Indonesia ke berbagai negara.Lewat promosi Wonderful Indonesia yang ada di luar negeri, hingga pemberlakuan bebas visa untuk menarik wisatawan asing berlibur di Indonesia. Lantas, apakah kamu punya cara untuk tebar pesona Indonesiamu?
Intip Warna-warni Grand Canyon Ala Indonesia
Grand Canyon adalah sebuah fenomena alam berupa ngarai bertebing yang sangat terjal akibat kikisan dari Sungai Colorado selama jutaan tahun. Tempat ini berada di Arizona, Amerika Serikat dan telah menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia.Nah, lanskap alam yang seperti itu rupanya tidak hanya ada di negeri Paman Sam saja, di Indonesia juga punya tempat yang mirip dengan Grand Canyon ini. Bahkan, karena kemiripannya nama-nama tempat ini dibuat hampir sama juga dengan aslinya.Traveler tentu mengenal Cukang Taneuh, sebuah tempat wisata berupa sungai yang dikelilingi tebing tinggi di daerah Pangandaran. Sepintas sungai ini mengingatkan traveler pada Sungai Colorado yang juga diapit oleh tebing tinggi yang dikenal sebagai Grand Canyon. 
Pesona Cinta, Mini Album Jazz yang Istimewa
 – Kehadiran mini album jazz bertajuk Pesona Cinta yang dirilis January 2017, merupakan fenomena menarik khususnya dalam kancah belantika musik jazz tanah air, dan menjadi momen yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Saya pribadi menggambarkan mini album jazz Pesona Cinta ini sebagai album jazz yang istimewa.Menurut penilaian saya, setidaknya ada dua keistimewaan Pesona Cinta. Pertama, Pesona Cinta hasil karya dari seorang pencinta jazz yang notabene profesi utamanya bukan sebagai musisi jazz. Kedua, Pesona Cinta melibatkan dua vokalis jazz senior yaitu Rien Djamain dan Cici Sumiati.Adalah Bayu Wargo, komposer lagu-lagu dalam album Pesona Cinta. Ia mengaku mulai intens mendengarkan musik sejak SMP melalui radio pertama yang dimilikinya. Dan sejak itu ia mulai jatuh cinta kepada musik jazz yang sering didengarnya. Hal itu terjadi di tahun 80-an, yang boleh dibilang masa booming musik jazz di tanah air. Sehingga tak heran bila ia menyukai lagu-lagu jazz, antara lain dari Sarah Vaughn dan Candra Darusman. 
Cukang Taneuh, Green Canyon yang Ada di Indonesia
Pastinya sudah terbayang keindahanya, jika mendengar Green Canyon. Selain itu, terbayang pula harus memikirkan biaya yang mahal untuk ke sana karena terletak di Amerika sana.Namun kali ini lain cerita, karena Green Canyon yang satu ini berada di Indonesia dan keindahannya pun tidak kalah menarik dengan yang ada di Amerika. Green Canyon yang ada di Indonesia ini adalah Cukang Taneuh, yang memiliki arti jembatan tanah.Namanya juga di Indonesia, setiap nama pastinya memiliki arti dan alasan kenapa dinamakan tersebut. Tidak terkecuali dengan Cukang Taneuh yang ada pada berikut ini. Penasaran? 
Menikmati Pesona Alam Bukit Cendana Kulon Progo, Yogyakarta
 – Wisata baru akhir-akhir ini terus bermunculan di Yogyakarta. Potensi wisata di setiap sudut Yogyakarta seolah beranak pinak dan tak pernah ada habisnya. Wisata alam yang selalu menyimpan sejuta pesona selalu menunjukkan pamornya di jagad maya.Bagi Anda pecinta wisata alam yang berbau petualangan, wisata Bukit Cendana sangat cocok untuk Anda kunjungi. Sekilas memang wisata ini mirip dengan pesona yang disuguhkan di wisata Kalibiru, yang berpadu dengan keindahan waduk Sermo.Seperti wisata bukit lainnya, wisata ini hadir dengan menghadirkan konsep gardu pandang sebagai salah satu spot foto favorit wisatawan. Selain kehadiran gardu pandang yang menjadi daya tarik para wisatawan, udara yang sejuk, permadani-permadani nan hijau, pohon-pohon yang rindang, dan lokasi wisata yang masih sepi pengunjung sangat cocok buat kamu yang ingin berwisata ditempat yang sepi.
Brown Canyon, Objek Wisata Unik di Semarang
Pesona Grand Canyon di Amerika, memang tidak bisa ditandingi oleh tempat manapun untuk melihat pemandangan indah dari bebatuan yang menjulang tinggi. Namun sepertinya, jika ingin melihat bebatuan tinggi yang menjulang tinggi, tak usah repot-repot untuk pergi ke sana.Sebab di Indonesia pun terdapat tempat unik yang hampir mirip dengan tempat tersebut. Nama lokasi wisata itu bernama Brown Canyon, Letaknya ada di semarang Jawa Tengah. Jika dilihat dari strukturnya, lokasi wsata ini memang memiliki kemiripan dengan Canyon yang ada di Amerika yakni adanya bebatuan dan bukit yang menjulang ke atas.Tapi, bedanya adalah jika Canyon yang ada di Amerika terbentuk karena alami, sedangkan di Semarang, Canyon tersebut terbentuk karena adanya proses pertambangan yang sudah dilakukan puluhan tahun yang lalu.
Celebes Canyon Sejuta Pesona Keindahan Alam di Barru
Kabupaten Ule Barru, Sulewesi Selatan tidak hanya memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang unik. Ogi to Barru atau masyarakat Bugis di Kabupaten Barru juga dianugrahi pesona alam yang indah, cantik nan eksotis yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di Sulawesi Selatan.Mengunjungi kawasan obyek wisata alam Barru, kita akan merasakan sebuah nuansa budaya yang dibalut dengan kekayaan alam yang indah, dan menjadi suguhan destinasi liburan yang tidak bisa dipisahkan dari tempat ini. Di daerah ini kita bisa dapat menemukan beragam destinasi wisata, dengan keindahan yang luar biasa.Wisata alam Celebes Canyon belum banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegra, apalagi masyarakat lokal yang berada di sekitar Sulawesi Selatan atau di daerah sekitar kabupaten Barru, Hanya beberapa pecinta alam dan para pecinta dunia wisata alam yang sudah atau sering kesini.
Brown Canyon, Spot Keren untuk Fotografi di Semarang
Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah tentunya memiliki banyak tempat keren.Nah, bagi kamu yang sudah pernah ke Semarang, tempat apa saja yang sudah kamu kunjungi? Lawang Sewu, Sam Poo Kong, atau Tugu Muda?Ternyata, di Semarang terdapat sebuah tempat yang memiliki pemandangan unik, namanya Brown Canyon. Tempat tersebut populer setelah foto-fotonya tersebar luas di media sosial, seperti Facebook dan Instagram, sehingga banyak orang yang penasaran dengan tempat tersebut dan akhirnya mengunjunginya.Sebenarnya, Brown Canyon bukanlah tempat wisata, melainkan sebuah tempat penambangan yang termasuk dalam galian C. Brown Canyon sudah berumur lebih dari 10 tahun. Tempat ini menjadi sumber rezeki bagi para penambang batu padas, pasir, dan tanah.
Colca Canyon, Tempat Terindah di Peru
Colca Canyon atau yang biasa disebut sebagai Jurang Colca adalah salah satu objek wisata di negara Peru tepatnya bagian selatan. Colca Canyon merupakan salah satu tempat terindah di Peru. Wajar saja, kalau tempat ini termasuk yang paling banyak dikunjungi travelers setiap tahunnya.Colca Canyon memiliki kedalaman 3.270 meter atau 10.725 kaki dan termasuk dalam deretan jurang kedua terdalam di dunia setelah Cotahusi Canyon. Di dasar lembah Colca, juga terdapat kota-kota yang didirikan pada masa penjajahan Spanyol yang sampai sekarang masih dihuni oleh orang-orang dari budaya Colagua dan Cabana.Ada banyak hal menarik yang pengunjung bisa nikmati, ketika mengunjungi Colca Canyon. Colca Canyon menjadi habitat asli dari beberapa spesies burung langka, salah satunya adalah burung condor andean.
Tujuh Fakta Menakjubkan dari Grand Canyon
Grand Canyon atau ngarai besar adalah sebuah keajaiban alam yang dimiliki oleh dunia, yang bertengger di tepi tebing terjal, yang diukir oleh sungai Colorado berwarna kekuningan.Lapisan batuan berwarna-warni yang berasal dari milyaran tahun lalu ini menyembunyikan banyak spesies unik. Ngarai yang terletak di Taman Nasional Grand Canyon adalah salah satu Taman Nasional pertama di Amerika Serikat.Ternyata, di balik keunikan Grand Canyon tersimpan beragam fakta yang menakjubkan. Dan berikut ini terdapat 7 fakta menakjubkan dari Grand Canyon.  
10 Slot Canyon Paling Keren di Dunia
Berbicara tentang canyon, sebelumnya kami pernah membahas ngarai-ngarai paling populer di dunia. Nah, ternyata, di luar sana masih terdapat ngarai atau canyon yang tidak seterkenal mereka, namun layak untuk dikunjungi karena keistimewaannya yakni memiliki celah yang sempit.Ngarai sempit atau slot canyon adalah salah satu pemandangan paling keren yang dibentuk oleh alam. Tidak seperti ngarai pada umumnya, di mana jarak satu tebing dengan tebing lainnya terpisah jauh atau lebar.Ngarai ini memiliki jarak antar tebing yang saling berdekatan. Bahkan, beberapa di antaranya mengharuskan para pengunjung untuk melewatinya dengan susah payah, bersentuhan dengan formasi batuan, menerobos layaknya bermain petak umpet.
Black Canyon, Spot Rafting Seru di Pekalongan
Di Indonesia sendiri tepatnya di pulau Jawa terdapat banyak sekali wisata memacu adrenalin seperti river tubing, rafting dan body rafting, sebagian wisata tersebut dinamakan dengan sebutan Canyon pasti kamu sudah tahu tentang Green Canyon di Pangandaran bukan?Nah, selain Green Canyon juga terdapat Ranto Canyon di Brebes, kini muncul satu tempat wisata lagi dengan mengusung nama Canyon lainnya, yaitu Black Canyon yang terletak di Pekalongan, Jawa Tengah.Mengusung tema yang sama dengan Green Canyon dan Ranto Canyon, Black Canyon Pekalongan atau biasa disebut juga dengan nama Kedung Sipingit menawarkan wisata memacu adrenalin, dengan menyusuri aliran sungai yang diapit oleh tebing-tebing besar di sisinya.
Curug Putri, Little Green Canyon di Tanah Pandeglang
 – Sudah tahu Green Canyon, Pangandaran bukan? Kali ini kami akan membahas kembarannya yang letaknya ada di kabupaten Pandeglang, Banten.Ya, kalian belum tahu bukan, jika Green Canyon punya saudara kembar? Kita perkenalkan, inilah Curug Putri, Little Green Canyon dari barat Pulau Jawa. Tempat wisata yang bertemakan alam, akhir-akhir ini tengah banyak diminati para wisatawan.Sebab, mereka bisa berinteraksi langsung dengan alam sekaligus mendapatkan pemandangan yang keren dan alami. Traveler yang tinggal di Banten dan sekitarnya punya objek wisata alam yang menarik dan tengah beken saat ini, apalagi kalau bukan Curug Putri.