Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Unik, Batu-batu Akik Ini Bercorak Pemandangan Alam

Demam batu akik tampaknya mulai berangsur mereda, namun bukan berarti daya tarik batu mulia tersebut ikut pudar. Berbagai jenis batuan istimewa tersebut tetap memiliki pesona dan auranya sendiri.
Alam memiliki cara menarik untuk mengekspresikan dirinya kembali dalam berbagai bentuk. Pemandangan alam yang luas, seperti garis pantai maupun gugusan bukit nan indah, bahkan dapat dilukis kembali oleh alam ke dalam bentuk yang lebih kecil.
Beberapa batu akik ini memiliki siluet corak unik yang menyerupai gambaran pemandangan alam yang indah. Penasaran, seperti apa indahnya pemandangan alam yang ada di batu akik tersebut? Yuk, simak berikut ini.

Read Full Article
8 Pemandangan Sunrise dan Sunset yang Bikin Kamu Takjub
 – Gunung bisa dibilang merupakan salah satu destinasi yang menjadi ‘gudangnya’ pemandangan indah. Di balik segala perjuangan yang dilakukan, mulai dari mempersiapkan peralatan hingga mencapai puncak, semuanya akan terbayar bila kita berhasil menikmati pemandangan sunrise dan sunset  yang indah.Tidak hanya itu, kita juga akan mendapatkan segala pemandangan indah lainnya di gunung manapun. Ada kalanya kita merasa jera dan memutuskan untuk menolak ajakan mendaki, utamanya karena fisik. Namun, pemandangan sunrise dan sunset yang indah di gunung selalu membuat kita rindu untuk mendaki.Para pendaki yang datang pun begitu menikmati keindahan pemandangan sunrise dan sunset di atas puncak. Apakah kamu juga tertarik menikmati pemandangan indah seperti ini di atas gunung? 
Al Naslaa, Batu yang Terbelah Sempurna Bukti Keajaiban Alam
Dari sekian banyak keajaiban alam yang ada di bumi, Al Naslaa merupakan salah satu keajaiban yang sangat unik. Al Naslaa merupakan sebuah formasi batu yang terletak di oasis Tayama, Arab Saudi.Batu Al Naslaa terdiri dari dua buah batu besar yang berdiri berjajar, yang terpisah oleh sebuah celah kecil namun simetris, dengan potongan yang sangat rapi.Para ahli menduga bahwa potongan batu tersebut terjadi akibat tanah yang bergeser di bawah salah satu batu tersebut. Ada dugaan lain yang menyebutkan, kemungkinan juga bisa akibat tekanan dari gempa, atau bahkan terkikis karena di bagian itu masih rapuh dan belum sepadat saat ini.
Omah Kayu, Bukan Sekadar Rumah Pohon
Kota Batu memang menjadi tujuan wisata alam yang paling tepat, dan banyak wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di tempat yang sejuk ini. Omah Kayu Batu ini berada di ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut, dengan pemandangan alam yang menakjubkan saat pagi dan malam hari.Jaraknya hanya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Malang dan Batu. penginapan ini masih termasuk area Taman Wisata Gunung Banyak, yang menjadi tempat untuk bermain paralayang. Untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama dengan sahabat atau keluarga dengan suasana alam, maka tempat ini adalah pilihan terbaik.Untuk menuju ke Omah Kayu, dari Malang kira-kira butuh waktu 45 menit menuju ke area Paralayang, Batu. Kalau naik motor ke area ini, pastikan motor dalam keadaan baik, karena jalannya menanjak. Selain itu, siapkan masker karena pada musim kemarau debunya cukup tebal.
Batu Flower Garden, Wisata Romantis di Kota Batu
Berbicara mengenai wisata di provinsi Jawa Timur, tentu kita tak bisa lepas dari kota Batu. Kota satu ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren dan memukau. Sebut saja salah satunya Bukit Bulu Batu Flower Garden atau biasa disingkat dengan nama Batu Flower Garden. Batu Flower Garden merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep perbukitan. Batu Flower Garden sendiri, sebenarnya masih berada satu kawasan dengan Coban Rais, yaitu salah satu air terjun populer di kota Batu Malang.Secara konsep, Batu Flower Garden tak jauh berbeda dengan wisata perbukitan lainnya seperti Bukit Lintang Sewu di Jogja dan Bukit Baper di Tegal Jawa Tengah. Yang membuat Batu Flower Garden cukup digandrungi wisatawan, terutama kalangan anak muda adalah adanya spot selfie berbentuk love.
Pobiti Kamani, Hutan Batu Purba dari Bulgaria
Pobiti Kamani adalah sebuah hutan batu purba yang terletak sekitar 18 kilometer ke arah barat dari kota Varna, Bulgaria. Daerah ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa yang disebut dengan Pobiti Kamani atau Hutan Batu, yaitu sebuah reruntuhan dari kuil kuno atau pecahan dari pilar batu yang terbentuk secara alami.Batu-batu ini tersebar pada kelompok-kelompok kecil di suatu wilayah sepanjang 8 kilometer di sebelah utara Laut Hitam, Bulgaria. Tinggi Batu Hutan ini sangat bervariasi, antara 5 hingga 7 meter dengan ketebalan 30 centimeter hingga 3 meter.Keunikan dari Batu Hutan ini adalah memiliki rongga yang terisi dengan pasir. Mereka tidak memiliki dasar yang kuat untuk menempel pada batuan dasar, tetapi posisi batu-batu ini agak longgar ketika menginjak bumi. Pobiti Kamani telah dikenal sejak zaman kuno, tetapi baru dipublikasikan pertama kalinya oleh komunitas ilmiah pada tahun 1828.
Menjamah Surga Tersembunyi di Puncak Sendaren Purbalingga
Kabupaten Purbalingga dikenal dengan beragam destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi. Bahkan, di kawasan ini banyak menyimpan destinasi wisata yang belum banyak diketahui, salah satunya adalah Puncak Sendaren, yang berlokasi di Desa Wisata Panusupan, Kabupaten Purbalingga.Puncak Sendaren merupakan salah satu tempat wisata di Purbalingga yang menyajikan pemandangan alam yang eksotis dari ketinggian sekitar 682 meter di atas permukaan laut. Objek wisata ini dikenal memiliki spot cantik untuk melihat keindahan alam Purbalingga dari ketinggian.Untuk menikmati pemandangan alam dari Puncak Sendaren, kita harus mendaki dengan rute jalan yang cukup menantang. Selama perjalanan menuju ke puncak, kita akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, mulai dari pepohonan, perkebunan, hingga air terjun.
5 Tanaman Penghancur Batu Ginjal dan Asam Urat
 – Batu ginjal merupakan kondisi terbentuknya suatu material yang khas, seperti batu dan tersimpan di dalam ginjal. Material pembentuk batu tersebut bersumber dari sisa limbah yang berasal dalam darah, lalu dipisahkan oleh ginjal yang mengendap.Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal, salah satunya adalah karena penyakit asam urat. Batu asam urat merupakan jenis batu yang terbentuk karena tingginya kadar asam urat di dalam urine. Tingginya kadar asam urat tersebut disebabkan, karena asupan purin dari luar tubuh berupa makanan yang mengandung banyak purin.Lantas, bagimana cara mengatasi batu ginjal dan asam urat secara alami? Berikut adalah 5 tanaman herbal yang dipercaya bisa hancurkan batu ginjal dan asam urat paling ampuh. Tanaman apa saja itu?
Menjelajahi Delapan Desa Megalitikum di Indonesia
Menikmati suasana alam yang tak seperti biasanya, menyajikan pemandangan unik, susunan kampung dari bebatuan yang tertata rapi seperti Anda kembali ke Zaman Batu.Kehidupan budaya masa Prasejarah di bumi nusantara ini dengan ditemukannya batu-batu besar menyerupai bangunan yang diyakini sebagai media pemujaan peninggalan Zaman Megalitikum banyak terdapat di desa-desa di bawah ini.Di sini, waktu seakan terhenti di mana kehidupan dari masa Zaman Batu masih dapat Anda nikmati dan resapi bersama keramahan penduduknya yang mengesankan. Di Desa Megalitikum ini, Anda dapat menyaksikan keberadaan batu-batu besar seperi dolmen, meja batu, arca batu, serta kehidupan tradisioanal yang tidak banyak terpengaruh oleh kemajuan zaman.  
Tujuh Gunung Terindah di Pulau Jawa
Indonesia memang memiliki banyak sekali gunung dengan pemandangan yang indah, dan sebagian gunung dengan pemandangan indah tersebut berada di pulau Jawa. Bagi kamu yang hobi naik gunung, tentunya memiliki gunung favorit untuk didaki.Nah, di bawah ini merupakan rangkuman gunung-gunung di Pulau Jawa yang memiliki pemandangan paling indah. Daftar ini dibuat dengan beberapa pertimbangan, mulai dari pemandangan sunrise-nya hingga padang savana yang menjadi daya tarik bagi pendaki.Gunung pertama di Pulau Jawa yang memiliki pemandangan indah adalah Gunung Semeru. Ya, setiap pendaki pasti setuju jika Gunung Semeru memiliki pemandangan yang sangat memesona, sehingga membuat banyak pendaki ingin kembali lagi.
Singkirkan Batu Empedu dengan Ramuan Daun Sirsak
 – Batu empedu merupakan batuan kecil yang terletak di saluran empedu manusia dan berasal dari kolesterol. Dari sebagian besar kasus, batu empedu ini tidak menimbulkan gejala apapun. Namun, batu ini terkadang bisa menyumbat ujung bagian empedu hingga mengakibatan rasa sakit yang cukup hebat secara mendadak dan bisa bertahan selama hitungan jam.Jumlahnya pun tidak sama, ada yang hanya memiliki satu buah batu bahkan ada pula yang lebih banyak. Batu empedu diduga terbentuk akibat pengerasan timbunan kolesterol dalam cairan empedu. Oleh sebab itu, batu empedu banyak yang tidak menimbulkan gejala.Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit batu empedu. Alangkah baiknya untuk segera mengobati batu empedu sedini mungkin. Selain melalui jalur operasi, batu empedu juga bisa diobati dengan cara tradisional yaitu memanfaatkan daun sirsak.
Kota Batu, Menjelma Jadi Kota Wisata Andalan
Kota Batu atau lebih umum dikenal Kota Wisata Batu KWB , bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang baru seumur jagung. Kota yang letaknya ada di Kecamatan Junrejo, Batu dan Bumiaji ini baru baru terbentuk pada 2007 silam.Jadi, tidak heran jika masih banyak orang yang menyebut Batu Malang, untuk menunjuk Kota Batu. Hal ini memang cukup masuk akal, karena secara historis Kota Batu ini lahir dari kandungan Kota Malang. Tetapi mau tidak mau, Kota Batu ini harus mempunyai identitas sendiri.Di balik kota yang bisa dikatakan masih muda ini, terkandung potensi wisata dan ekonomi yang cukup kreatif. Kota Wisata Batu mempunyai sejuta pesona alam yang menjadi modal, dan mungkin tidak dimiliki daerah lain. Saat ini, Kota Wisata Batu ini menjadi daerah wisata favorit untuk liburan.
Indahnya Alun-alun Kota Batu yang Seperti Objek Wisata
Kota Batu di Jawa Timur, semakin memantapkan sebagai daerah tujuan wisata populer di Indonesia. Kota Wisata Batu Malang memiliki banyak objek wisata yang menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung.Objek wisata di Kota Batu ini dari tahun ke tahun semakin lengkap, dari mulai wisata alam, kuliner, belanja, dan wisata lainnya. Bahkan, alun-alun juga yang merupakan tempat umum, dibuat dan ditata sangat indah menyerupai objek wisata.Alun-alun Kota Batu memang terkenal sangat indah layaknya objek wisata. Kota Batu pada awalnya merupakan bagian dari Kabupaten Malang. Kemudian, Batu ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 6 Maret 1993. Dan akhirnya pada tanggal 17 Oktober 2001, Kota Batu ditetapkan menjadi daerah otonom baru DOB yang terpisah dari Kabupaten Malang.
Lima Fungsi Batu Kerikil di Rel Kereta Api
Pernahkah Anda merasa heran, kenapa di setiap rel kereta api pasti selalu ada banyak pecahan batu-batu kecil atau kerikil. Sebenarnya, apa sih fungsi dari batu-batu itu?Di sepanjang jalur lintasan kereta api yang kita lihat, pasti selalu ada tumpukan batu kerikil yang berada di bawahnya mengisi sela-sela besi. Dalam artikel ini kami akan coba menguak beberapa alasan dibalik adanya batu-batu kerikil tersebut.Batu-batu kerikil yang berada di antara sela-sela kereta api disebut dengan istilah ballast. Berfungsi sebagai pemberat atau penyeimbang agar lintasan kereta api selalu berfungsi dengan semestinya. Meski terlihat sepele, keberadaan batu-batu kerikil sebagai ballast ini sangatlah diperlukan.
Eksotisnya Gua Batu Cermin di Labuan Bajo, Flores
Alam Flores, memang sangat indah dan menakjubkan untuk dinikmati. Selain memiliki Taman Nasional Komodo, Pink Beach, juga terdapat Labuan Bajo di Pulau Flores, khususnya Gua Batu Cermin yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.Gua Batu Cermin, merupakan sebuah gua yang berada di sebuah bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Gua Batu Cermin terlihat sangat indah dan eksotis.Hal tersebut, karena masuknya sinar matahari melalui lubang dan memantul di dinding batu yang seolah-olah mereflesikan cahaya kecil ke area lain dalam gua, sehingga terlihat seperti cermin. Di dalam Gua Batu Cermin, Anda akan menyaksilan pemandangan indah dan eksotis pada stalagtit dan stalagmit yang berkilauan.
Pesan dari Susunan Batu Misterius di Zaman Siber
 – Hubungan manusia dan batu bukanlah jenis keakraban kemarin sore. Bahkan, ada satu masa saat manusia menganggap batu yang besar dan megah sebagai perwakilan kekuasaan langit di muka bumi. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah batu diukir, dikalungi bunga, diberikan sesajen, disucikan, diberikan nama-nama perwakilan si pemilik kuasa semesta, dan sudah jelas bakalan disembah.En toch, dalam gerak maju peradaban, zaman batu besar pernah hadir menyapa umat manusia. Zaman saat hubungan manusia dan batu sedang intim-intimnya, manusia mampu mengolah batu untuk membantu kesehariannya. Mulai dari bercocok tanam, membangun rumah, hingga praktik religi.Hingga hari ini, batu-batu yang menjadi perwakilan zaman batu besar masih laku di hadapan netizen, yang menggolongkannya menjadi dua kategori unik yaitu Instagrammable vs non-Instagrammable.
Celebes Canyon Sejuta Pesona Keindahan Alam di Barru
Kabupaten Ule Barru, Sulewesi Selatan tidak hanya memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang unik. Ogi to Barru atau masyarakat Bugis di Kabupaten Barru juga dianugrahi pesona alam yang indah, cantik nan eksotis yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di Sulawesi Selatan.Mengunjungi kawasan obyek wisata alam Barru, kita akan merasakan sebuah nuansa budaya yang dibalut dengan kekayaan alam yang indah, dan menjadi suguhan destinasi liburan yang tidak bisa dipisahkan dari tempat ini. Di daerah ini kita bisa dapat menemukan beragam destinasi wisata, dengan keindahan yang luar biasa.Wisata alam Celebes Canyon belum banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegra, apalagi masyarakat lokal yang berada di sekitar Sulawesi Selatan atau di daerah sekitar kabupaten Barru, Hanya beberapa pecinta alam dan para pecinta dunia wisata alam yang sudah atau sering kesini.
Bukit Batu Manda, Objek Wisata Unik di Sumatra
Objek wisata ini terletak di Belubus atau Balubuih, yang merupakan objek wisata baru di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat. Belubus atau Balubuih adalah Jorong atau Desa di Kenagarian Sei. Talang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota.Desa ini memiliki sebuah batu besar dengan ukuran sekitar 10 x 5 x 10 meter yang disebut dengan Batu Manda. Batu manda sendiri adalah, batu tua yang dianggap bersejarah dan memiliki kekuatan mistis di antara batu lainnya, yang juga terletak di kawasan bukit ini, seperti Batu Bakoca, Biliak, Manggigia dan Batu Palano.Batu ini bisa dinaiki atau didaki melalui celah yang terdapat di belakang batu. Batu ini sangat unik, karena letaknya yang berada di puncak bukit dengan ketinggian lebih kurang 550 mdpl. Ini merupakan spot utama yang wajib dikunjungi.
Ngetrip Bareng 'Manusia Bebatuan'
Pada Minggu pagi, subuh-subuh buta, kami berangkat ke daerah Karangsambung, Kebumen. Tempatnya museum geologi terbesar dan terkomplit yang ada sekarang ini.Sekitar hampir setahun yang lalu, fenomena batu akik sempat menimbulkan gegap gempita bagi masyarakat Kebumen, hampir sebagian mendadak menjadi pengrajin batu akik. Apalagi, Kebumen mempunyai daerah dengan batuan terkomplit, batuan yang sempat menjadi fenomena adalah batu Ginggang, Pancawarna, Badar Besi, Galih Asem, batu fosil, dan masih banyak beragam bebatuan lain termasuk batu giok.Perjalanan ke Karangsambung selalu menghadirkan rasa tersendiri, rasa yang tak mau ditinggalkan. Karena perjalanan ke Karangsambung melewati daerah persawahan yang dikelilingi bukit indah nan memesona. Apalagi waktunya di pagi hari, udaranya sejuk sekali.
Unik, Batu-batu Akik Ini Bercorak Pemandangan Alam
Demam batu akik tampaknya mulai berangsur mereda, namun bukan berarti daya tarik batu mulia tersebut ikut pudar. Berbagai jenis batuan istimewa tersebut tetap memiliki pesona dan auranya sendiri.Alam memiliki cara menarik untuk mengekspresikan dirinya kembali dalam berbagai bentuk. Pemandangan alam yang luas, seperti garis pantai maupun gugusan bukit nan indah, bahkan dapat dilukis kembali oleh alam ke dalam bentuk yang lebih kecil.Beberapa batu akik ini memiliki siluet corak unik yang menyerupai gambaran pemandangan alam yang indah. Penasaran, seperti apa indahnya pemandangan alam yang ada di batu akik tersebut? Yuk, simak berikut ini.
Ini, Gua Batu Cermin Mengundang Pertanyaan Banyak Wisatawan
VIVA.co.id – Liburan dan menikmati sajian keindahan alam Flores yang indah, kita tidak hanya disajikan dengan pemandangan pantai dan alam pegunungan. Namun di wilayah perbukitan yang memiliki ciri khas hutan, air terjun dan hutan serta gua pun tersaji di beberapa tempat wisata Labuan Bajo.Salah satunya adalah tempat wisata alam Gua Batu Cermin, yang terletak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Labuan Bajo. Menyusuri tempat wisata alam Flores ini, kita akan melalui jalan setapak yang telah di korn block, yang jaraknya sekitar 300 meter atau sekitar 10-15 menit hingga sampai mulut Gua Batu Cermin.Sepanjang jalan yang di kelilingi dan dihiasi dengan rindangnya tanaman pohon bambu, membuat hawa panas berubah menjadi sejuk nan segar. Udara segar dengan teriknya matahari yang masuk melalui sela-sela batuan di atas gua yang memantul di batu, yang menimbulkan cahaya tersendiri yang menjadikan dinding gua menjadi mengkilap, hal ini akan menjadi sebuah pemandangan yang indah saat kita berada di dalam gua.
Juru Masak di Kapal Bakamla ini Ternyata Dulunya Tukang Batu Akik
Siapa sangka ternyata juru masak di KN 4801 Bintang Laut milik Bakamla ini ternyata dulunya pernah jualan batu akik
Serunya Liburan Akhir Pekan di Pantai Dato Majene
 – Panorama alam Pantai Dato Majene memang menawan dan memanjakan mata. Ditambah lagi, udara pesisir yang sejuk dapat memberikan efek rileks dan menenangkan. Pemandangan dan topografi yang unik di pantai ini juga menjadi kelebihan tersendiri berupa hamparan pasir lembut.Selain itu, di tempat lain terdapat kontur pantai yang penuh dengan bongkahan-bongkahan batu karang. Pemandangan menarik lainnya, yaitu bongkahan batu karang yang memiliki lubang atau bentuk unik, karena dihempas ombak secara terus-menerus selama ratusan tahun.Beberapa batu karang raksasa, bahkan kokoh berdiri menjorok ke arah laut. Wisatawan dapat menaiki bukit karang dengan ketinggian sekira 20 meter. Dari sana, pemandangan sekitar Pantai Dato menawarkan sebuah pemandangan nan cantik. Penasaran?
Wow, Batu Giok Raksasa 175 Ton Ditemukan di Myanmar
Di Indonesia, belum lama ini pernah booming sebuah fenomena tentang keberadaan batu giok atau batu cincin. Hingga banyak sekali para pencari batu dan penjual batu yang sukses menaikkan omset jualan batunya. Para kolektor baik yang sudah lama maupun pemula juga mulai bermunculan. Sayangnya, kondisi ini tidak bertahan lama. Kini, seolah keberadaan batu giok atau batu cincin sudah tidak ada gaungnya lagi.Namun, lain halnya dengan di Myanmar Burma . Di sana, ada sebuah pertambangan batu giok. Dimana hal ini telah menjadi bisnis besar bagi Myanmar, bahkan hasil setengahnya merupakan produk domestik bruto seluruh negara.Batu-batu hijau yang berharga tersebut digunakan untuk kerajinan segala sesuatu dari patung-patung dan alat untuk perhiasan. Belum lama ini, para penambang batu giok di Myanmar telah menemukan sebongkah besar batu giok dengan berat 175 ton, panjang 19 kaki 5,8 m dan tingginya 14 kaki 4,3 m .