Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Minum Satu Gelas Air Beras, Hasilnya Mengagumkan

Pada umumnya, air beras akan dibuang sebelum dimasak. Karena memang tak banyak yang mengetahui manfaat menakjubkan dari air beras ini. Tapi jangan salah, air beras jika dimasak ternyata berlimpah nutrisi dan manfaat kesehatan.

Satu gelas air beras dapat meningkatkan kesehatan Anda pada berbagai tingkatan. Apalagi jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Menurut hasil penelitian, air beras yang dimasak bahkan sangat aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.

Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh dengan mengonsumsi air beras ini? Dan bagaimana cara membuatnya? Baca terus artikel ini untuk mengetahui apa yang air beras dapat berikan untuk kesehatan Anda.

Read Full Article
Sepuluh Kegunaan Beras yang Luar Biasa
Beras adalah makanan pokok di Indonesia dan sebagian besar penduduk dunia. Begitu populernya beras, hampir tak ada rumah tangga yang tak menyimpan beras di rumahnya.Beras juga tidak hanya digunakan untuk dimasak dan dikonsumsi, ia ternyata memiliki banyak manfaat untuk berbagai keperluan. Berikut adalah sepuluh kegunaan beras yang efisien dan murah.Mengendurkan otot yang sakit. Jika kaki Anda terasa nyeri akibat beraktivitas seharian, atau bahkan mengalami cedera otot yang lebih serius, Anda bisa memanfaatkan beras untuk meringankan rasa sakit.
Cara Jitu Hilangkan Kutu dan Bau Apek pada Beras
Memang tak bisa dipungkiri bahwa kemunculan kutu serta bau apek pada beras bisa saja terjadi secara tak terduga. Meski dalam penyimpanannya di tempat yang kedap udara sekalipun, ulah kutu memang mampu menyusup dan merusak kondisi beras yang dijadikan pasokan di rumah.Hal demikian bisa terjadi, karena memang kutu ini bisa beranak dan berkembang biak di dalamnya. Ditambah lagi, ketika beras disimpan dengan kurun waktu yang cukup lama, maka kondisinya pun juga tidak bisa dihindari dari yang namanya bau apek.Ini memang tak bisa dibiarkan begitu saja. Namun untuk menghilangkan kutu beserta bau tak sedap pada beras, maka Anda juga perlu menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Lantas, bagaimana caranya?
Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong
Minum air putih 7 hingga 8 gelas per hari menjadi anjuran sehat bagi kita semua agar kondisi tubuh selalu bugar. Memang benar sebanyak 70 komposisi tubuh manusia adalah air. Air juga tidak sekedar komponen dominan dalam tubuh, air merupakan pertanda adanya sumber kehidupan di Bumi. Tapi masih banyak sekali orang kurang memperhatikan kegunaannya secara lebih mendalam.Mungkin dirasa air putih kurang seenak suguhan minuman lainnya semisal: Jus buah sayur, teh, kopi, semua itu pasti didukung oleh rasa nikmat menggiurkan tenggorokan bukan? Oleh karenanya tidak sedikit orang masih sukar sekali untuk memperbanyak asupan harian air putih.Tahukah Anda, bahwa membiasakan diri minum air putih saat perut kosong, ternyata mampu berperan aktif jadi obat mujarab penanggulangan penyakit. Dan tentunya minum air sebagai penyehat badan ini dibutuhkan metode tersendiri.Baca Selengkapnya...
Luar Biasa, Pria Ini Tidak Minum 3 Tahun
Kita semua tahu bahwa seseorang harus minum air untuk bertahan hidup. Tanpa minum air walau hanya sehari, sudah dipastikan tubuh akan dehidrasi dan kemudian mati. Namun, pria bernama Peter Filak ini mengklaim tidak pernah minum air lebih dari tiga tahun yang lalu, atau tepatnya pada 5 Mei 2012.Dia mengatakan, dengan tidak minum air, ia bisa hidup sampai usia 150 tahun lebih. Lantas, bagaimana ia bisa bertahan hidup selama bertahun-tahun tanpa minum air? Seperti dilansir Odditycentral, mantan perawat dan model webcam itu menggantikan air dengan buah-buahan dan sayur-sayuran untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuhnya.Dia mengatakan bahwa minum semua air sangat tidak masuk akal baginya. Pria berusia 26 tahun itu mengklaim bahwa bahan kimia seperti klorin dan fluoride, yang biasa digunakan untuk memurnikan air, sudah terlalu banyak dalam tubuhnya.Baca Selengkapnya...
Tiga Masalah Kesehatan akibat Makan sambil Minum
Minum 8 gelas air putih setiap harinya, sangatlah penting untuk dapat menghidrasi tubuh, sehingga tubuh kita terhindar dari kekurangan cairan. Jika kamu tinggal di daerah yang terbilang panas, atau melakukan kegiatan di luar ruangan, maka minumlah lebih dari 8 gelas setiap harinya.Namun, berbicara mengenai minum air, pernahkah kamu mendengar sebuah saran, untuk tidak minum terlalu banyak air, selagi kamu sedang makan? Padahal, kita seringkali berpikir bahwa, minum air selagi makan dapat membantu untuk mendorong makanan masuk ke kerongkongan.Akan tetapi, ada beberapa bahaya yang dapat timbul akibat perilaku tersebut. Kira-kira, masalah kesehatan apa saja itu?
Kenali Lima Kebiasaan Minum yang Salah
Kebiasaan minum pasti Anda lakukan setiap waktu, terutama minum air putih untuk memenuhi cairan tubuh, agar terhindar dari dehidrasi dan membuat tubuh lebih segar.Minum air putih bukanlah hal biasa, tapi penting dan harus tahu bagaimana cara minum yang tepat. Minum bukanlah sekedar memasukkan air ke dalam mulut, menghilangkan rasa haus dan mencegah kekurangan cairan tubuh. Apakah selama ini cara minum Anda sudah benar dan menyehatkan?Ada berbagai kesalahan yang sering dilakukan oleh orang saat minum. Secara tidak disadari ternyata dapat mengganggu kesehatan. Berikut ini kesalahan yang selalu dilakukan dalam kebiasaan minum dan bagaimana cara atau solusi minum yang benar.
Tips Cerdas Gunakan Botol Plastik untuk Air Minum
 – Sering menggunakan botol untuk kemasan air minum atau mungkin Anda suka membeli air minum dalam kemasan botol plastik? Tahukah Anda, jika ada banyak yang harus diperhatikan agar air minum dalam kemasan botol bisa tetap aman dan sehat dikonsumsi.Jadi tidak bisa sembarangan, karena kesalahan sepele bisa berakibat fatal untuk kesehatanmu. Hal ini karena kandungan bahan kimia dalam botol plastik kemasan air minum, memang rentan terkontaminasi dengan bahan-bahan tertentu. Nah, agar air minum dalam botol plastik kemasan tak sampai membahayakan kesehatanmu, simak beberapa tips cerdas dalam menggunakan botol plastik untuk air minum berikut ini.
Menelisik Kawasan Desa Wisata Produksi Teh Beras Merah di Bali
Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah, masyarakat di sini banyak yang berinovasi. Salah satunya dengan membuat teh yang berasal dari beras merah, yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini, menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajiannya.Informasi yang kami terima di lokasi untuk membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya, beras merah yang telah disangrai dituangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.
Keren, Musisi Jalanan Ini Mainkan Musik Indah dari Gelas
Gitar, biola, dan piano, sudah umum dikenal sebagai alat musik yang bisa menciptakan alunan melodi yang indah jika berada di tangan yang tepat. Tapi percayakah Anda bahwa gelas juga bisa menghasilkan alunan nada yang indah?Mungkin sulit dipercaya bahwa gelas bisa menciptakan alunan musik. Tapi bagi musisi jalanan bernama Petr Spatina ini, menggunakan gelas sebagai alat musik bukanlah hal yang sulit. Ia bisa menciptakan rangkaian nada yang indah dengan beberapa gelas yang memiliki ukuran berbeda.Terbukti, dalam penampilannya di ibukota Prague, Ceko, ia sukses membuat banyak orang terhibur dengan aksinya bermain musik menggunakan gelas.
Terbuat dari Keju, Gelas Wine Ini Dijual Seharga Rp 67 Juta
 – Bagi Kamu yang suka minum bir maupun wine, pasti pernah mencampurkan keju ke dalam minuman tersebut. Menurut banyak orang, perpaduan keju dan wine memang terasa nikmat dan sempurna.Mungkin terinspirasi akan hal tersebut, sebuah perusahaan keju bernama Finlandia Cheese membuat terobosan menarik. Perusahaan itu membuat gelas wine yang terbuat dari keju.Untuk membuat satu gelas keju ini pemahat membutuhkan waktu hingga empat jam. Kondisi inilah yang membuat pihak perusahaan hanya dapat memproduksi tiga sampai empat gelas saja dalam sehari.
Lima Makanan Murah Ini Efektif Turunkan Berat Badan
 – Menggunakan obat-obatan untuk menurunkan berat badan saat ini sangat populer, khasiatnya memang cepat menurunkan berat badan. Namun, penggunaan obat untuk menurunkan berat badan memiliki efek samping yang cukup mengerikan.Sebaliknya, memilih makanan sehat untuk menurunkan berat badan sangat dianjurkan karena menyehatkan tubuh Anda. Menurut Boldsky, berikut ada beberapa makanan murah yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.Beras merah. Beras merah adalah cara yang paling efektif untuk mengenyangkan perut sekaligus menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan beras putih, beras merah sangat bergizi. Serat dalam beras merah juga sangat tinggi sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
7 Waktu Paling Baik untuk Minum Air Putih
Kita pasti sudah sering mendengar, orang mengatakan bahwa minum air putih baik untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang banyak bekerja di lapangan agar tidak mengalami dehidrasi. Namun, tahukah Anda kapan waktu dan jumlah air yang tepat untuk kita minum, sehingga memperoleh manfaatnya secara maksimal?Banyak dari kita yang sudah mengetahui bahwa, minum air putih memang bagus untuk kesehatan, tetapi masih bingung tentang berapa jumlah dan kapan waktu yang tepat untuk meminumnya. Ada yang mengatakan bahwa, orang dewasa harus minum sebanyak 8 gelas sehari, sementara yang lain mengatakan bahwa kita harus minum setidaknya 3-4 liter air setiap hari.Ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa, kita harus minum lebih banyak air menjelang siang dan mengurangi setelahnya. Banyaknya saran yang berbeda-beda, justru membuat kita semakin kesulitan untuk memilih mana cara yang paling baik dan benar untuk minum.
Minum Satu Gelas Air Beras, Hasilnya Mengagumkan
Pada umumnya, air beras akan dibuang sebelum dimasak. Karena memang tak banyak yang mengetahui manfaat menakjubkan dari air beras ini. Tapi jangan salah, air beras jika dimasak ternyata berlimpah nutrisi dan manfaat kesehatan.Satu gelas air beras dapat meningkatkan kesehatan Anda pada berbagai tingkatan. Apalagi jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Menurut hasil penelitian, air beras yang dimasak bahkan sangat aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh dengan mengonsumsi air beras ini? Dan bagaimana cara membuatnya? Baca terus artikel ini untuk mengetahui apa yang air beras dapat berikan untuk kesehatan Anda.
Minum Air Lemon Hangat Tiap Pagi, Ini Faktanya
Minum lemon dengan air hangat di pagi hari, akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Tapi mungkin, tidak banyak dari Anda yang benar-benar mengetahui apa saja sebenarnya fakta tersembunyi dari minum lemon dengan air hangat.Hal ini dikarenakan, informasi yang tersebar mengenai minum air lemon, hanya sebatas "minuman ini baik untuk kesehatan, dan dikonsumsi sebelum sarapan". Anda dapat membuat minuman air lemon ini, dengan menggunakan air hangat dan lemon segar.Tapi, sebaiknya ketahui dulu apa saja sebenarnya kegunaan dari air lemon ini, dengan demikian maka Anda dapat menentukan kadar konsumsinya, serta melihat seberapa efektif manfaat air lemon bekerja pada tubuh Anda. Tidak mengetahui manfaatnya, sama saja Anda hanya minum air lemon untuk mengikuti tren, bukan untuk kesehatan.
Peremajaan Kulit dengan Air Sisa Cucian Beras
Bagi para ibu tentunya setiap kali memasak nasi akan mencuci beras terlebih dahulu, agar beras menjadi bersih dan sisa-sisa debu atau kotoran yang menempel pada beras benar-benar hilang.Namun tahukah Anda bahwa, ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam air sisa cucian beras itu? Bagi mereka yang belum menyadarinya, tentu akan membuang air cucian beras dengan sia-sia. Ya, kebanyakan para ibu akan membuang air bekas cucian beras dengan begitu saja.Anda tentu akan terkejut, jika ternyata ada lima manfaat luar biasa dari air bekas cucian beras. Lantas, apa saja manfaat yang akan kita peroleh dari air cucian beras? Simak berikut ini ulasannya.
Kontrol Berat Badan dengan Beras Hitam
Beras hitam terkenal sebagai beras terlarang ini adalah biji-bijian kuno yang memiliki manfaat kesehatan yang sangat mengesankan. Beras ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit.Selain itu, beras ini juga kaya akan serat makanan dan memiliki sifat anti inflamasi. Beras hitam memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan penyakit kanker, diabetes, dan jantung.Tak hanya itu, beras hitam juga membantu menstabilkan berat badan Anda. Ya, ada berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa lain dari beras hitam. Salah satunya untuk mengontrol berat badan Anda.
Benarkah Beras Putih Lebih Sehat dari Beras Merah?
Beras telah menjadi makanan pokok di sebagian besar wilayah Asia, yang diolah menjadi nasi. Bahkan kita serasa belum makan, jika belum mengonsumsi nasi.Ada dua jenis beras yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan makanan pokok, yaitu beras putih dan beras merah. Banyak yang mengatakan, jika beras merah lebih baik untuk kesehatan.Bahkan beras putih selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes, karena kadar karbohidratnya yang tinggi. lantas benarkah demikian? Berikut penjelasannya.
Heboh Beredar Rekaman Diduga Pabrik Beras Plastik
Beberapa waktu lalu, Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan beras plastik. Hal ini terungkap usai seorang ibu yang curiga dengan beras yang ditanaknya, di mana hasilnya tidak seperti biasanya.Namun, usai polisi menyelidiki menyatakan jika tidak pernah ada dan beredar beras plastik di Indonesia. Tapi kini, sebuah rekaman berupa seorang pekerja diduga membuat beras plastik beredar di media sosial.Sebuah video di mana seorang pekerja yang diduga sedang membuat beras plastik dengan mesin, memicu kekhawatiran. Di manakah lokasi pembuatan dan seperti apa prosesnya? Simak dalam video di bawah ini.
Lima Efek Negatif Terlalu Banyak Minum Es Teh
Pada hari-hari musim panas yang menyengat, tidak ada yang lebih menyegarkan daripada segelas es teh untuk memuaskan kehausan Anda dan mendapatkan rasa yang manis. Tetapi apakah Anda tahu terlalu banyak minum es teh tidak baik untuk kesehatan?Walaupun minum teh dapat membawa keuntungan bagi kesehatan, ternyata es teh juga dapat membawa risiko. Tapi berapa banyak es teh buruk bagi Anda? Ada kasus yang dilaporkan dari seorang pria yang meminum segalon es teh atau 16 gelas setiap hari, yang kemudian mulai mengalami konsekuensi negatif pada kesehatannya.Minum 16 gelas sudah terlalu banyak, terutama ketika ada gula di dalamnya. Seperti dalam kasus manisnya es teh tadi. Berikut adalah efek terhadap kesehatan yang mungkin Anda alami ketika minum terlalu banyak es teh. Baca Selengkapnya...
Fantastis, Harga Beras Termahal di Dunia Rp1,4 Juta Per Kilo
.co.id – Beras merupakan makanan pokok di Indonesia. Tapi, tidak hanya Indonesia saja yang menjadikan beras sebagai makanan pokok, terdapat juga negara lain seperti Jepang dan Singapura.Tak seperti biasa, terdapat sebuah merek beras asal Jepang yang diklaim bahwa beras itu adalah beras termahal di dunia. Beras itu telah tercatat di Guinness World Record sebagai beras termahal di dunia dengan merek Kinmemai Premium seharga US$109 atau sekitar Rp1,4 juta per kilogram.Dilansir Strait Times (10/10), beras ini merupakan perpaduan dari berbagai benih unggul pemenang penghargaan di Jepang, termasuk Prefektur Gunna, Gifu, Kumamoto, Nagano, dan Nigata. Padinya ditanam selama 6 bulan yang membuatnya lebih bergizi daripada yang ditanam dalam jangka waktu yang lebih cepat.
Minum 4 Gelas Air saat Bangun Tidur dan Dapatkan Manfaatnya
Banyak orang yang tidak tahu manfaat menakjubkan dari minum air putih setelah bangun tidur. Perlu diketahui, minum beberapa gelas air setelah bangun, dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.Di Jepang, ada terapi sehat yang mengharuskan minum beberapa gelas air setelah bangun. Para ilmuwan sepakat, bahwa hal itu sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh.Untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, orang-orang Jepang sangat yakin bahwa air adalah metode pengobatan yang paling tepat. Seperti dilansir dari Daily Nutrition News, berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, kalau ingin melakukan terapi minum air seperti yang dilakukan orang Jepang.
Beras Merah, Solusi Terbaik Sembuhkan Asam Urat
Menurut hasil dari sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, beras merah adalah salah satu pilihan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karena beras merah ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan.Salah satu khasiat yang ada dalam beras merah adalah mampu mengatasi masalah asam urat tinggi. Karena, tingginya kandungan serat yang ada di dalam beras merah, terbukti dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dalam menyerap kadar asam urat berlebih dan mengeluarkannya melalui urine.Memang, beras merah mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, namun kadar gula serta kalori yang ada di dalamnya sangat rendah. Sehingga beras merah ini dikategorikan sebagai makanan yang baik bagi penderita asam urat.
Minum Air Putih Delapan Gelas Sehari Ternyata Hanya Mitos | Tipsiana
Minum delapan gelas air sehari disebut-sebut akan membawa manfaat luar biasa yang akan membuat Anda terlihat lebih muda, memiliki kulit kenyal dan merasa lebih sehat. Tapi untuk bisa mendapatkan manfaat dari air untuk kesehatan ternyata tidak harus minum sebanyak itu.