Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cerahkan Siku dan Lutut dengan Scrub Kunyit

Memiliki kulit yang bersih dan putih, merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Namun karena faktor gaya hidup dan lingkungan, membuat kulit menjadi rusak dan gelap. Kulit yang bersih dan cerah tetap bisa Anda dapatkan, jika Anda mau melakukan perawatan dengan rutin dan baik.

Ada banyak perawatan kulit yang bisa Anda lakukan. Namun tidak hanya kulit wajah saja yang harus Anda perhatikan dan rawat. Bagian kulit tubuh lainnya juga tetap harus dirawat untuk menjaga kecantikannya.

Jangan sampai Anda terlalu fokus pada kulit wajah sehingga melupakan bagian kulit lainnya, seperti tangan, kaki dan lain sebagainya. Untuk membuat kulit menjadi cerah sepertinya tidak terlalu jadi masalah, kecuali dua bagian ini, yaitu siku dan lutut.

Read Full Article
Ragam Manfaat dan Efek Samping Kunyit
Kunyit merupakan rempah-rempah yang banyak tumbuh subur di Indonesia. Kunyit biasanya digunakan sebagai bumbu masak, kunyit memiliki bentuk fisik yang mirik dengan jahe, hanya saja jahe berwarna putih sedangkan kunyit berwarna kuning.Seperti halnya jahe, kunyit juga digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman nenek moyang kita. Kunyit memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan sejak 2500 tahun yang lalu, kunyit sudah digunakan oleh orang India sebagai pewarna makanan.Seiring berjalannya waktu, orang mulai mengetahui manfaat luar biasa dari rempah-rempah berwarna kuning ini. Nah, mungkin Anda masih penasaran apa saja manfaat dan efek samping dari kunyit ini? Berikut keterangan lengkapnya.
Cara Alami Atasi Nyeri Lutut
Apakah Anda menderita nyeri lutut? Berikut adalah beberapa solusi alami bagi Anda yang mengalami nyeri pada lutut. Solusi alami untuk sakit lutut di bawah ini dapat membantu meringankan beberapa gejala Anda.Tetapi nyeri lutut juga dapat menunjukkan cedera serius yang Anda tidak bisa perbaiki dengan peregangan dan pengobatan alami lainnya. Jika sakit lutut Anda parah, terus-menerus, atau tajam dan tiba-tiba, segera konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda mencoba solusi alami di bawah ini.1. Olahraga untuk postur tubuh lebih baik.Memperbaiki postur tubuh Anda dapat membantu segala macam sakit dan nyeri, termasuk nyeri lutut. Postur tubuh yang lebih baik membantu mendistribusikan berat tubuh Anda dan mengambil beberapa tekanan dari lutut yang buruk Anda. Cobalah beberapa olahraga untuk memperoleh postur tubuh yang lebih baik. Baca Selengkapnya...
Tips Atasi Lutut dan Siku Hitam
Lutut dan siku yang menghitam akan sangat menggangu penampilan, apalagi bagi kaum wanita. Tidak bisa dipungkiri jika bagian lutut dan siku adalah lokasi yang sering luput dari penglihatan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab dari hitamnya siku dan lutut.Sebelumnya sudah kita bahas mengenai penyebab dari lutut dan siku yang menghitam di sini. Nah, kali ini kita bakal membahas bagaimana mengatasi atau cara memutihkan lutut dan siku yang hitam secara alami.Penasaran seperti apa dan bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini dan silakan Anda mencobanya di rumah.
Empat Khasiat Kunyit untuk Kecantikan
Kunyit atau biasa disebut dengan kunir adalah salah satu tanaman rempah-rempah yang asli berasal dari Asia Tenggara. Jadi, tak heran jika kunyit banyak ditemukan di sekitar kita.Kunyit biasanya dijadikan sebagai obat tradisional dan juga dijadikan sebagai bumbu masakan agar terasa lebih lezat dan juga berwarna lebih cantik.Namun, bukan hanya sebatas itu manfaat dari kunyit. Ternyata kunyit juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cantik. Ya, begitu banyak manfaat yang bisa diambil dari kunyit, salah satunya adalah untuk kecantikan kulit. Kulit akan tampak lebih halus, lembut, putih, dan juga lebih sehat dengan perawatan menggunakan kunyit.
Berwarna Putih, Kunyit Satu Ini Tak Kalah Hebat Khasiatnya
 – Anda pasti tidak asing dengan rempah-rempah kunyit, bukan? Ya, kunyit biasa digunakan sebagai bumbu masak, minuman karena warnanya kuning cerah. Tapi tahukah Anda, jika selain kunyit yang berwarna kuning, ada juga jenis kunyit lainnya yang tak kalah berkhasiat, yakni kunyit putih.Kunyit putih memiliki bentuk rimpang bulat dan warnanya putih, seperti kencur serta aroma khas yang harum. Berbeda dengan kunyit kuning, kunyit putih mungkin kurang populer dan agak sulit ditemui. Meski tidak begitu dikenal, namun kunyit putih mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.Kunyit putih mengandung banyak gizi penting, di antaranya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta kandungan senyawa lainnya. Lantas, apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dari kunyit putih? 
Begini Cara Mengetahui Scrub yang Aman untuk Kulit
 – Setiap wanita pastinya menginginkan kulit yang bersih dan juga halus. Hal yang biasa dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan scrubbing. Jika tadinya scrubbing hanya dapat dilakukan di salon-salon kecantikan perawatan tubuh, namun dewasa ini melakukan scrubbing juga dapat dilakukan di rumah.Selain lebih ekonomis dan fleksibel, kita juga dapat dengan leluasa mencoba berbagai macam produk yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera kita. Fungsi utama dari scrub sendiri adalah mengangkat sel kulit mati, membuat kulit senantiasa halus, mempercepat proses regenerasi sel kulit, dan masih banyak lagi lainnya.Tidak seperti pelembap yang harus digunakan sesuai dengan jenis kulit kita, pada dasarnya scrub dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Asalkan setelah menggunakannya, oleskan kulit dengan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit. Scrub juga bisa digunakan oleh orang yang mempunyai jenis kulit kering dan bersisik.
Madu dan Kunyit, Antibiotik Paling Ampuh di Dunia
 – Kunyit merupakan salah satu bumbu paling populer di seluruh dunia. Kunyit digunakan dalam berbagai masakan karena rasanya yang unik. Tapi, kunyit juga telah digunakan dalam pengobatan alternatif kuno selama berabad-abad.Kunyit memiliki warna dan rasa yang unik. Bumbu dapur satu ini sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pencernaan, luka ringan, otot terkilir, dan masalah lambung. Bahkan, sains telah mengonfirmasi sebagian besar manfaat kesehatan kunyit yang luar biasa.Menurut penelitian, bumbu dan senyawa aktif kurkumin dapat mengurangi peradangan dan mengobati berbagai masalah pencernaan. Beberapa ahli juga mengklaim, kurkumin dapat membantu dalam pencegahan kanker. Bumbu ini juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur, serta dapat mengatasi berbagai bakteri.
Cerahkan Kulit dengan Lulur Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah dengan sejuta manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan, kunyit biasa dijadikan sebagai masker wajah atau lulur untuk mencerahkan kulit. Kunyit mengandung antioksidan serta nutrisi yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan cantik alami.Berbicara tentang masker kunyit atau lulur kunyit, selain dapat mencerahkan kulit wajah, kunyit juga memberikan manfaat lainnya, seperti mengangkat sel kulit mati, mengatasi masalah penuaan, seperti keriput, garis halus, dan lain sebagainya, mengatasi jerawat, komedo, kulit berminyak, memperlambat pertumbuhan bulu, serta membuat kulit menjadi halus dan lembut.Dalam dunia kecantikan, kunyit sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu oleh nenek moyang kita. Zaman dulu, para wanita menggunakan kunyit sebagai salah satu perawatan, bahkan para ratu pun menggunakan kunyit untuk merawat kulitnya.
Cara Cerahkan Kulit Lutut dan Siku yang Gelap
.co.id – Memiliki kulit putih merata pasti membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Sayangnya, ada area tertentu di kulit yang memiliki warna cenderung kusam dan agak gelap, misalnya lutut dan siku. Mungkin tak banyak yang tahu, kenapa sih kulit bagian siku dan lutut bisa lebih gelap begitu?Ternyata, kulit siku dan lutut memang memiliki ukuran lebih tebal dan memiliki banyak lipatan. Selain itu, area kulit tersebut tidak memiliki kelenjar minyak sehingga tekstur kulit siku dan lutut cenderung agak kering, bahkan menghitam jika tidak dijaga kebersihannya.Perbedaan warna kulit yang terlalu mencolok, jelas dapat mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, beberapa banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mencerahkan area lutut dan siku. Ingin tahu caranya?Baca selengkapnya...
Hilangkan Lupus Dalam 7 Hari dengan Ramuan Kunyit
 – Kunyit memiliki nama latin Curcuma Longa Linn dari famili Zingiberacaea. Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah dan tanaman obat asli khas dari wilayah Asia Tenggara. Hampir seluruh masyarakat di tanah air menggunakan rerempahan yang satu ini.Mulai dimanfaatkan untuk jamu, pelengkap bumbu masakan, hingga digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya itu saja, kunyit juga biasa digunakan menjadi bahan ekstrak untuk suplemen makanan hingga untuk obat-obatan herbal.Hal ini karena dalam kunyit terkandung berbagai kandungan baik dan sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Umumnya, kunyit lebih dikenal masyarakat memiliki khasiat tinggi untuk mengobati masalah lambung. Namun, sebenarnya kunyit banyak sekali manfaatnya untuk pengobatan kesehatan lainnya. 
Cegah Empat Penyakit ini dengan Air Kunyit Hangat
Kunyit merupakan tanaman rimpang yang sudah banyak dibudidayakan di nusantara. Kandungan senyawa alami pada kunyit sangatlah kompleks.Yang mana, kunyit mampu mencegah ragam penyakit yang menyerang tubuh kita. Maka tak heran, jika kunyit ini banyak dijadikan bahan utama untuk obat tradisional maupun dijadikan sebagai dunia pengobatan modern.Hal tersebut dikarenakan kunyit mengandung beberapa senyawa alami. Sebut saja di antaranya berupa kurkumin, desmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin, protein, vitamin C, zat besi, fosfor, kalsium, serta kandungan senyawa alami lainnya.
Cerahkan Siku dan Lutut dengan Scrub Kunyit
Memiliki kulit yang bersih dan putih, merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Namun karena faktor gaya hidup dan lingkungan, membuat kulit menjadi rusak dan gelap. Kulit yang bersih dan cerah tetap bisa Anda dapatkan, jika Anda mau melakukan perawatan dengan rutin dan baik.Ada banyak perawatan kulit yang bisa Anda lakukan. Namun tidak hanya kulit wajah saja yang harus Anda perhatikan dan rawat. Bagian kulit tubuh lainnya juga tetap harus dirawat untuk menjaga kecantikannya.Jangan sampai Anda terlalu fokus pada kulit wajah sehingga melupakan bagian kulit lainnya, seperti tangan, kaki dan lain sebagainya. Untuk membuat kulit menjadi cerah sepertinya tidak terlalu jadi masalah, kecuali dua bagian ini, yaitu siku dan lutut.
Tanaman Kunyit, Herba dengan Seribu Manfaat Kesehatan
 – Kunyit memang tak asing lagi, rimpang yang satu ini merupakan salah satu rempah yang mendominasi dapur setiap rumah. Tanaman kunyit atau nama lain disebut sebagai kunir, kunyir, koneng, kunyet, kuning, dan kuneh.Nama latin kunyit disebut Curcuma longa Linn. Syn. Curcuma domestica Val. Kunyit termasuk tanaman rempah-rempah dan obat asli dari Asia Tenggara, berkembang hingga ke Malaysia, Indonesia, Australia, dan Afrika. Budidaya tanaman kunyit tidak begitu sulit, karena tanaman ini asli tumbuh di Indonesia dan tidak membutuhkan perawatan khusus.Tanaman kunyit termasuk ke dalam keluarga Zingiberaceae, dalam bahasa Inggris kunyit dikenal dengan nama Turmeric dan Curcuma (Belanda). Di Indonesia, tanaman ini sejak dahulu digunakan sebagai rempah-rempah untuk bumbu masakan, memberi warna kuning, dan sebagai pengawet. 
Kunyit Ternyata Membuat Ingatan Lebih Kuat
 – Salah satu rempah yang mudah ditemukan adalah kunyit. Kita mungkin tidak asing lagi dengan tanaman rimpang yang satu ini. Apalagi banyak sekali masakan khas Indonesia yang menggunakan kunyit sebagai salah satu bumbunya.Dan siapa sangka, selain bisa menambah rasa masakan, kunyit juga lebih efektif daripada obat penghilang rasa sakit yang populer, untuk mengurangi rasa sakit akibat cedera. Dan hal tersebut telah dibuktikan secara ilmiah.Tapi bukan hanya itu saja, kunyit juga bisa membuat otak lebih encer. Ada senyawa 'ajaib' yang ada di dalam kunyit yang mampu mewujudkan hal tersebut. Lantas apa itu dan seberapa banyak kita harus mengonsumsi kunyit?
Tiga Buah Ini Bisa Cerahkan Kulit Siku dan Lutut Anda
Kulit di bagian lutut dan siku memang mudah menggelap. Apalagi, jika sering terpapar sinar matahari. Contohnya saat main di pantai atau berkebun. Salah satu penyebab kulit menggelap, selain paparan sinar matahari adalah karena kelembabannya berkurang.Saat kulit kering, maka akan terlihat kusam. Untuk itu, kita harus menjaganya dengan memakai pelembab yang cukup. Hal lain yang membuat kulit menggelap adalah karena penumpukkan sel-sel kulit mati.Disarankan, paling sedikit satu minggu sekali untuk melakukan scrubbing. Entah itu dengan scrub buatan pabrik atau buatan sendiri. Tapi, jika kulit sudah terlanjur menggelap, berikut ini adalah tips alami untuk mencerahkannya dengan buah.
Segelas Jus Kunyit Setara dengan 60 Menit Jogging
Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa kita gunakan dalam masakan. Kunyit juga sangat populer karena menjadi bagian dari hidangan kari, dan masuk dalam superfood karena banyak sekali manfaatnya.Rempah berwarna kuning ini, memiliki sifat antibiotik, meningkatkan memori, bahkan memerangi beberapa jenis kanker. Dan menurut penelitian, kunyit juga bisa meningkatkan kesehatan jantung.Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Journal of Cardiology mengklaim, jika kunyit dapat meningkatkan risiko serangan jantung hingga 56 persen. Bahkan, minum segelas jus kunyit setara dengan jogging selama 6 menit. Berikut penjelasannya.
Kunyit, Rempah Penyembuh Wasir dengan Cepat
 – Kunyit merupakan jenis tanaman rempah-rempah dan obat-obatan khas dari wilayah Asia Tenggara. Hampir seluruh warga tanah air pernah mengonsumsi rempah-rempah yang satu ini. Bagaimana tidak, rempah ini seringkali kita temukan dalam setiap masakan tanah air, bumbu masakan, jamu, dan bahkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan.Jenis rempah ini memang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya menjaga kesehatan saja, kunyit pun dipercaya banyak menyimpan kandungan, baik untuk mencegah serta mengobati beberapa jenis penyakit.Dan, salah satunya efektif mengobati penyakit wasir. Seiring berjalannya waktu, kunyit telah dikembangkan menjadi produk bahan jadi dari ekstrak kunyit untuk dijadikan sebagai suplemen obat-obatan. Adapun cara mengolah kunyit menjadi ramuan mengobati penyakit wasir. Seperti apa?
Madu Emas, Antibiotik Alami Paling Kuat
 – Kebanyakan dari kita menggunakan kunyit untuk memasak atau ada juga yang menjadikannya sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Selain sebagai bahan bumbu, kunyit juga memiliki khasiat sebagai anti inflamasi dan anti karsinogenik (anti kanker), serta memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Tak mengherankan dengan banyak khasiat pada kunyit, tanaman rimpang ini menjadi primadona mereka yang menyukai pengobatan alami. Tapi tahukah Anda, ternyata bila kunyit dicampur dengan satu bahan alami lainnya, akan dapat mengubah kemampuannya menjadi jauh lebih lebih kuat?Dari semua antibiotik alami yang ada, madu emas diketahui menjadi salah satu antibiotik terkuat yang pernah dikenal. Ramuan ini adalah kombinasi sederhana dari kunyit dan satu lagi produk alami yang paling berharga di dunia, yaitu madu.
8 Manfaat Menakjubkan Rutin Minum Teh Kunyit
 – Kunyit termasuk rempah yang mudah didapatkan di indonesia, rempah ini kerap kali diandalkan sebagai bahan penikmat rasa makanan tradisional di Indonesia, bahkan sering juga dijadikan jamu tradisional.Namun, kunyit tidak hanya dijadikan bahan rempah semata saja. Kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai teh. Teh yang berasal dari kunyit, ternyata dianggap manjur untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Hal tersebut karena, kunyit memiliki banyak kandungan di dalamnya.Berkat kandungan anti inflamasi dan antioksidan, kunyit mampu membantu mengurangi risiko mutasi sel dan mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Berikut ada beberapa manfaat menakjubkan dari rutin minum teh kunyit. Apa saja?
Khasiat Tersembunyi dari Kunyit yang Perlu Anda Tahu
Siapa yang tidak tahu kunyit? Bahan dapur yang satu ini merupakan salah satu bahan alami yang bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita. Di dalam dunia masak-memasak, kunyit merupakan bahan yang sangat penting untuk membuat cita rasa masakan.Tetapi uniknya di India lebih tepatnya, kunyit justru digunakan sebagai bahan kecantikan. Kunyit memiliki sifat anti penuaan, anti septik dan juga anti oksidan yang merupakan salah satu produk terbaik bagi kecantikan. Ya, ada beberapa manfaat yang menakjubkan yang harus Anda tahu mengenai kunyit. Salah satunya kunyit juga bisa mencerahkan kulit Anda. Kunyit memiliki kandungan kurmumin yang merupakan anti oksidan yang dapat meninggalkan warna kuning. Zat itulah yang mampu membuat wajah Anda menjadi lebih bersinar.
Rahasia Kulit Halus dan Bersinar dengan Masker Kunyit
Memang sudah ada banyak masker yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk membuat kulit wajah jadi halus. Namun, tak ada salahnya mencoba menggunakan masker dengan menggunakan bahan dasar kunyit, yang akan membuat kulit wajah Anda jadi lebih halus dan tampak bercahaya seperti emas.Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang tidak sulit ditemukan. Selain digunakan untuk bumbu masakan, ada beberapa khasiat yang terkandung dalam kunyit, seperti anti-inflamasi yang dapat berguna untuk mengalahkan rasa dingin di tubuh, serta menghaluskan kulit kasar dan mempercantik kulit yang terlihat memerah.Tak hanya itu, kunyit juga dapat menyembuhkan jerawat, menghilangkan komedo dan kerutan pada kulit bagian wajah. Nah, jika tertarik mencoba khasiat kunyit untuk kecantikan, berikut tutorial cara membuat masker kunyit yang baik dan benar.
Deteksi Kesehatan Tubuh Anda Melalui Lutut
.co.id – Umumnya, ketika Anda merasakan sakit yang terjadi pada bagian lutut seperti cedera, radang sendi, terbentur, atau terlalu sering mengandalkan lutut, semuanya dapat terlihat dengan jelas apa penyebab lutut Anda sakit.Namun, ketika pada suatu waktu mendadak lutut terasa nyeri tanpa sebab yang jelas, sehingga mengganggu aktivitas keseharian Anda, tentunya Anda akan bertanya-tanya, kenapa lutut bisa terasa sakit begitu saja?Nah, melalui rasa nyeri yang dirasakan pada lutut, Anda dapat mendeteksi gangguan kesehatan atau kondisi apa yang terjadi pada tubuh Anda, karena sebenarnya lutut dapat bercerita tentang kesehatan tubuh Anda. Berikut ini beberapa hal gangguan kesehatan yang dapat terungkap melalui lutut.
Cara Mudah untuk Perkuat Otot Lutut
Kesehatan lutut kerap kali disepelekan oleh kebanyakan orang, padahal tanpa disadari seiring dengan bertambahnya usia maka lutut juga akan mengalami penurunan fungsi, yaitu berkurangnya stabilitas sendi pada lutut, sehingga terkadang membuat seseorang menjadi tidak bisa bebas untuk bergerak dan yang paling parah adalah menimbulkan rasa nyeri ketika akan bergerak.Selain faktor bertambahnya usia, kurangnya bergerak juga bisa menyebabkan otot pada lutut menjadi lemah. Nah, maka dari itu, jika Anda ingin lutut tetap sehat dan kuat hingga tua nanti, mulailah sejak sekarang melakukan olahraga dan menjalani pola makan yang sehatm agar otot-otot lutut semakin kuat dan tidak ada nyeri-nyeri atau rasa sakit pada sendi lutut, sehingga Anda bisa tetap bugar dan aktif walaupun usia sudah tidak muda lagi.1. OlahragaMungkin semua orang sudah tahu bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kita bisa menyesuaikan jenis olahraga apa yang kita inginkan. Misalnya, jika Anda ingin membentuk otot lengan, tentu saja Anda harus rutin mengangkat barbel. Nah, begitu juga apabila Anda ingin memperkuat otot lutut, maka ada beberapa olahraga tertentu yang wajib Anda lakukan. Baca Selengkapnya...