Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tiga Buah Ini Bisa Cerahkan Kulit Siku dan Lutut Anda

Kulit di bagian lutut dan siku memang mudah menggelap. Apalagi, jika sering terpapar sinar matahari. Contohnya saat main di pantai atau berkebun. Salah satu penyebab kulit menggelap, selain paparan sinar matahari adalah karena kelembabannya berkurang.

Saat kulit kering, maka akan terlihat kusam. Untuk itu, kita harus menjaganya dengan memakai pelembab yang cukup. Hal lain yang membuat kulit menggelap adalah karena penumpukkan sel-sel kulit mati.

Disarankan, paling sedikit satu minggu sekali untuk melakukan scrubbing. Entah itu dengan scrub buatan pabrik atau buatan sendiri. Tapi, jika kulit sudah terlanjur menggelap, berikut ini adalah tips alami untuk mencerahkannya dengan buah.

Read Full Article
6 Gejala Asam Urat di Lutut, Nomor 1 Jarang Disadari
 – Asam urat adalah jenis penyakit yang kerap menyerang persendian. Terutama sendi yang terdapat di bagian kaki. Salah satu sendi yang dapat terserang yaitu sendi yang ada di bagian lutut. Penyebab utama lutut Anda terserang asam urat adalah karena adanya penumpukan purin.Purin sendiri bisa ditemukan di dalam makanan. Jadi, bagi Anda penderita asam urat atau yang sudah pernah menderita asam urat, sebaiknya hindari makanan yang mengandung purin. Setelah mengetahui penyebab asam urat menyerang lutut, tentu selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah gejalanya.Pada gejala awal, Anda bisa merasakan sendi lutut yang sangat tidak nyaman. Kemungkinan besar Anda belum menyadari bahwa, kondisi ini merupakan gejala awal terjadinya penyakit asam urat.Baca Selengkapnya ...
Tips Alami Cerahkan Kulit Wajah dalam Seminggu
 – Memiliki kulit wajah yang cerah memang menjadi idaman semua wanita. Hal ini dikarenakan kulit wajah cerah membuat wanita menjaid terlihat cantik dan mempesona, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita. Terlebih masyarakat Indonesia yang beranggapan bahwa standar kecantikan seorang wanita adalah kulit wajah yang cerah.Untuk bisa memiliki kulit wajah yang cerah dan cantik alami, tentunya dibutuhkan perawatan. Selain itu seorang wanita juga harus bisa menjaga kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung yang dapat menyebabkan kulit menjadi gelap.Berbicara tentang perawatan sendiri, ada banyak sekali perawatan yang bisa dilakukan  wanita. Bagi wanita berduit, tak sulit untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah, mereka bisa membeli produk kecantikan seperti cream pencerah kulit dengan harga mahal. Namun tidak bagi wanita berdompet pas-pasan. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir, Anda masih bisa melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami.
Tips Atasi Lutut dan Siku Hitam
Lutut dan siku yang menghitam akan sangat menggangu penampilan, apalagi bagi kaum wanita. Tidak bisa dipungkiri jika bagian lutut dan siku adalah lokasi yang sering luput dari penglihatan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab dari hitamnya siku dan lutut.Sebelumnya sudah kita bahas mengenai penyebab dari lutut dan siku yang menghitam di sini. Nah, kali ini kita bakal membahas bagaimana mengatasi atau cara memutihkan lutut dan siku yang hitam secara alami.Penasaran seperti apa dan bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini dan silakan Anda mencobanya di rumah.
Cara Praktis Cerahkan Kulit Leher dalam Seminggu
Kebanyakan wanita terlalu fokus pada kulit wajah saat melakukan perawatan, seperti saat mencerahkan kulit. Akibatnya, kulit bagian lainnya terabaikan begitu saja. Salah satu bagian kulit yang sering terabaikan dan nyaris tak tersentuh saat melakukan perawatan adalah kulit bagian leher.Ya, kulit leher biasanya akan terlihat gelap dibanding kulit wajah, karena kulit leher tidak mendapatkan perawatan. Keadaan kulit leher yang gelap dari kulit wajah tentu akan terlihat lucu dan kurang sempurna.Hal ini tentu harus kita atasi, agar warna kulit menjadi merata antara kulit wajah dan kulit leher. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Bahan apa saja yang dibutuhkan?
Inilah Tujuh Manfaat Konsumsi Jus Buah Delima Secara Rutin
Ketika kamu ingin minum jus buah segar, kita akan memberitahukan bahwa ada jus buah tertentu yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jus buah yang dimaksud di sini adalah jus buah delima. Yang diketahui telah digunakan sejak berabad-abad lamanya dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesuburan, dan mencegah kanker.Manfaat jus buah delima tidak hanya itu saja. Karena buah satu ini ternyata memiliki ranking manfaat untuk kesehatan yang setara dengan manfaat kesehatan dari buah blueberry dan juga teh hijau. Dan cara terbaik untuk memperoleh manfaatnya secara maksimum ialah dengan mengekstrak buah delima ini menjadi jus.Ternyata jus buah delima ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta memenuhi sekitar 40 persen kebutuhan folic acid harian kita. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila memang jus buah delima ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lalu manfaat apa sajakah yang ditawarkan jus buah satu ini? Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa manfaat menakjubkan jus buah delima untuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
Cara Alami Atasi Nyeri Lutut
Apakah Anda menderita nyeri lutut? Berikut adalah beberapa solusi alami bagi Anda yang mengalami nyeri pada lutut. Solusi alami untuk sakit lutut di bawah ini dapat membantu meringankan beberapa gejala Anda.Tetapi nyeri lutut juga dapat menunjukkan cedera serius yang Anda tidak bisa perbaiki dengan peregangan dan pengobatan alami lainnya. Jika sakit lutut Anda parah, terus-menerus, atau tajam dan tiba-tiba, segera konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda mencoba solusi alami di bawah ini.1. Olahraga untuk postur tubuh lebih baik.Memperbaiki postur tubuh Anda dapat membantu segala macam sakit dan nyeri, termasuk nyeri lutut. Postur tubuh yang lebih baik membantu mendistribusikan berat tubuh Anda dan mengambil beberapa tekanan dari lutut yang buruk Anda. Cobalah beberapa olahraga untuk memperoleh postur tubuh yang lebih baik. Baca Selengkapnya...
Deteksi Kesehatan Tubuh Anda Melalui Lutut
.co.id – Umumnya, ketika Anda merasakan sakit yang terjadi pada bagian lutut seperti cedera, radang sendi, terbentur, atau terlalu sering mengandalkan lutut, semuanya dapat terlihat dengan jelas apa penyebab lutut Anda sakit.Namun, ketika pada suatu waktu mendadak lutut terasa nyeri tanpa sebab yang jelas, sehingga mengganggu aktivitas keseharian Anda, tentunya Anda akan bertanya-tanya, kenapa lutut bisa terasa sakit begitu saja?Nah, melalui rasa nyeri yang dirasakan pada lutut, Anda dapat mendeteksi gangguan kesehatan atau kondisi apa yang terjadi pada tubuh Anda, karena sebenarnya lutut dapat bercerita tentang kesehatan tubuh Anda. Berikut ini beberapa hal gangguan kesehatan yang dapat terungkap melalui lutut.
Cara Cerahkan Kulit Lutut dan Siku yang Gelap
.co.id – Memiliki kulit putih merata pasti membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Sayangnya, ada area tertentu di kulit yang memiliki warna cenderung kusam dan agak gelap, misalnya lutut dan siku. Mungkin tak banyak yang tahu, kenapa sih kulit bagian siku dan lutut bisa lebih gelap begitu?Ternyata, kulit siku dan lutut memang memiliki ukuran lebih tebal dan memiliki banyak lipatan. Selain itu, area kulit tersebut tidak memiliki kelenjar minyak sehingga tekstur kulit siku dan lutut cenderung agak kering, bahkan menghitam jika tidak dijaga kebersihannya.Perbedaan warna kulit yang terlalu mencolok, jelas dapat mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, beberapa banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mencerahkan area lutut dan siku. Ingin tahu caranya?Baca selengkapnya...
Sepuluh Buah Khas Kalimantan yang Cukup Langka
 – Buah-buahan di Kalimantan sungguh banyak dan beragam, terutama buah-buahan endemik dan khas hutan Kalimantan. Namun, saat ini cukup sulit untuk mendapatkan buah-buah khas Kalimantan, meski telah menjelajahi pasar-pasar tradisional.Terkadang, buah-buahan tersebut justru dijual langsung oleh masyarakat yang memanen hasil kebun buahnya di pinggir jalan. Seperti salah satunya adalah keledang. Buah keledang termasuk buah langka di Kalimantan. Hal itu dikarenakan habisnya hutan-hutan alami di Kalimantan.Buah keledang ini mirip sekali dengan buah nangka dan cempedak. Buah keledang ini berukuran kecil, bahkan sebesar genggaman tangan orang dewasa, dari nampak luar buah ini juga mirip dengan buah cempedak hanya saja bentuk keledang sedikit lebih bulat. 
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Masker Pepaya
 – Memiliki kulit wajah yang cerah memang menjadi idaman semua wanita. Dengan kulit wajah yang cerah tentu bisa membuat wanita terlihat cantik dan memesona. Namun, untuk mendapatkan kulit cerah dan cantik bukan perkara yang mudah.Dibutuhkan perawatan ekstra untuk bisa mendapatkan kulit cerah. Berbicara tentang perawatan, kebanyakan wanita hanya fokus pada kulit wajahnya saja, sehingga melupakan bagian tubuh lainnya. Salah satunya yaitu kulit di bagian leher.Tentu kita sering melihat wanita dengan kulit wajah cerah, namun gelap pada kulit lehernya. Hal tersebut tentu terlihat aneh, bukan? Untuk mencerahkan kulit leher sendiri, wanita sering kebingunan. Sebenarnya tidaklah sulit untuk mencerahkan kulit leher. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
Ini Alasan Pintu Toilet Umum Dibuat Sebatas Lutut
Apakah kalian pernah memerhatikan toilet-toilet umum? Kebanyakan toilet umum memang dibuat dengan pintu hanya sebatas lutut saja. Namun apakah kalian mengetahui maksud dari dibuatnya pintu yang hanya dibuat sebatas lutut saja?Ternyata desain pintu toilet umum bukan dibuat asal-asalan. Ada alasan kenapa pintu toilet umum dibuat hanya sebatas lutut saja. Penasaran apa alasannya? Simak ulasannya berikut ini.Mudah dibersihkan. Toilet umum biasanya didesain tidak dengan ukuran yang besar, biasanya hanya dengan ukuran yang hanya cukup untuk kloset dan bak kecil atau ember saja. Akhirnya untuk mengakali agar toilet lebih mudah dibersihkan, maka dibuatlah pintu dengan hanya sebatas lutut saja.
Tiga Buah Ini Bisa Cerahkan Kulit Siku dan Lutut Anda
Kulit di bagian lutut dan siku memang mudah menggelap. Apalagi, jika sering terpapar sinar matahari. Contohnya saat main di pantai atau berkebun. Salah satu penyebab kulit menggelap, selain paparan sinar matahari adalah karena kelembabannya berkurang.Saat kulit kering, maka akan terlihat kusam. Untuk itu, kita harus menjaganya dengan memakai pelembab yang cukup. Hal lain yang membuat kulit menggelap adalah karena penumpukkan sel-sel kulit mati.Disarankan, paling sedikit satu minggu sekali untuk melakukan scrubbing. Entah itu dengan scrub buatan pabrik atau buatan sendiri. Tapi, jika kulit sudah terlanjur menggelap, berikut ini adalah tips alami untuk mencerahkannya dengan buah.
5 Penyebab Kulit Kering di Hidung
 – Kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu sekali. Kulit kering membuat kita menjadi tak nyaman, kulit terasa kaku dan belum lagi muncul masalah kulit seperti kulit menjadi mengelupas, kusam hingga muncul tanda penuaan seperti keriput dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit kering, kulit kering biasanya terjadi pada kulit area hidung. Hal ini dikarenakan kulit di area hidung merupakan kulit sensitif yang sering kali bermasalah seperti munculnya jerawat, komedo, kulit mengelupas dan lain sebagainya.Kulit kering di area hidung tentu membuat tak nyaman, menggunakan make up juga tak bisa merata dan maksimal. Kulit kering di area hidung disebabkan karena beberapa hal, dan bisa jadi dikarenakan kebiasaan-kebiasaan buruk dari Anda sendiri.
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Tiga Penyebab Asam Urat Menyerang Lutut
 – Asam urat adalah penyakit yang biasa menyerang persendian, terutama sendi yang ada di bagian kaki. Salah satu sendi yang dapat terserang adalah sendi yang ada di bagian lutut. Asam urat di kaki, terutama di bagian lutut kerap terjadi karena beberapa penyebab. Berikut penyebab asam urat di lutut.Pertama, penumpukan purin. Purin merupakan penyebab utama kenapa asam urat dapat menyerang bagian lutut. Penumpukan akibat kelebihan purin yang bersumber dari luar tubuh adalah hal yang sangat berbahaya.Purin sendiri sebenarnya tidak berbahaya bila masih dalam kadar normal yang dapat diolah oleh tubuh. Namun kerapkali konsumsi makanan yang memiliki kandungan purin menjadi penyebab tingginya purin dalam tubuh.
Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati
 – Kulit mati merupakan lapisan sel kulit yang telah mengelupas dan menghitam. Sel kulit pasti sangat menganggu penampilan dan membuat seseorang jadi tidak nyaman, terutama jika terdapat pada wajah.Ya, sel kulit mati selain membuat kulit menjadi kasar, sel ini juga membuat kulit nampak gelap. Oleh sebab itu, sel kulit mati harus segera diatasi agar kulit menjadi halus dan cerah kembali. Sel kulit mati jika tidak segera diatasi dapat membuat kulit menjadi kering dan rusak.Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita terutama bagi kaum wanita untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan selalu menjaga kulit selalu lembab dan terhindari dari kulit kering. Sel kulit mati sendiri muncul, karena adanya regenerasi sel kulit.
Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah dengan Scrub Kulit Pisang
Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah terbebas dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam dan lain sebagainya merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Kulit wajah yang bersih dan cerah akan menunjang kecantikan seorang wanita, terlebih bagi wanita Asia yang menganggap cantik adalah kulit yang bersih dan cerah. Oleh sebab itu banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.Untuk mendapatkan kulit putih, dan bersih sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Namun yang membuat sulit adalah menjaga agar kulit tetap cerah dan bersih. Hal ini dikarenakan banyak kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita yang ternyata dapat merusak dan membuat kulit menjadi gelap. Diantara kebiasaan buruk tersebut adalah beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Kita dapat mengembalikan kecantikan kulit kita kembali. Ada bahan alami yang ampuh yang dapat kita gunakan sebagai scrub untuk mencerahkan kulit kita. Bahan alami tersebut yaitu dengan menggunakan kulit pisang. Bagaimana cara menggunakannya. Berikut cara alami mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan scrub kulit pisang.Baca Selengkapnya...
Tak Hanya Buah, Kulit Buah Delima Juga Punya Banyak Manfaat
Buah delima terkenal akan manfaat kesehatannya yang menakjubkan. Setelah buah delima ini dikupas, biasanya kita langsung membuang kulitnya ke tempat sampah begitu saja. Namun, tahukah Anda ternyata kulit buah delima juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.Jika Anda tidak percaya, cobalah berselancar di dunia maya, Anda akan menemukan banyak sekali penelitian, tentang manfaat kesehatan dari kulit delima ini. Seperti halnya buah delima itu sendiri, kulitnya juga memiliki banyak sekali nutrisi dan juga antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kita.Bahkan dalam sebuah penelitian terbaru, ditemukan fakta mencengangkan bahwa kulit buah delima mengandung antioksidan dua kali lipat lebih banyak dari buahnya sendiri. Selain itu, kulit buah delima juga mengandung antibakteri, antiinflamasi, dan juga vitamin C, dalam jumlah yang cukup besar.
Tiga Masker Buah Terbaik untuk Atasi Kulit Kering
Semua orang pasti sudah tahu bahwa mengonsumsi buah sangat baik bagi kesehatan kulit. Namun ternyata, buah juga dapat dijadikan sebagai masker yang sangat baik untuk mengatasi kulit kering, serta mampu membuat kulit wajah Anda menjadi lebih lembut dan kenyal.Karena buah-buahan mengandung AHA atau alpha hydroxy acids yang benar-benar baik untuk kulit. Buah juga mampu membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit Anda terhindar dari masalah, bahkan mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.Itu sebabnya, hampir seluruh ahli perawatan kulit yang ada di dunia ini, menyarankan Anda untuk mengonsumsi buah, setidaknya satu buah setiap hari, apapun jenis buahnya. Buah juga bisa dijadikan sebagai masker untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kulit Anda.
Cara Mudah Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Kulit Jeruk
 – Bagi wanita Indonesia, kulit yang cerah atau putih merupakan salah satu standar kecantikan. Jadi tak heran jika wanita Indonesia melakukan berbagai perawatan kulit agar bisa memiliki kulit wajah yang putih atau cerah. Bahkan mereka tak segan mengeluarkan biaya besar untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah.Kulit putih cerah dan bersih memang menjadi dambaan wanita Indonesia, namun untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan putih, tentu kita tak boleh sembarang melakukan perawatan.Saat ini banyak sekali krim pemutih kulit palsu bermunculan yang tentunya sangat membahayakan kulit wajah. Tidak hanya akan merusak kecantikan kulit wajah saja, namun juga dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker hingga kematian.
Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Jeruk Nipis dan Garam
.co.id – Kebanyakan wanita terlalu fokus pada perawatan kulit wajah, sehingga melupakan bagian kulit lainnya seperti leher, akibatnya warna kulit wajah dan leher tidak merata dan terlihat aneh. Di mana kulit wajah terlihat cerah, sedangkan kulit pada leher terlihat hitam dan gelap. Keadaan ini, tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.Cara terbaik untuk mengatasi masalah perbedaan warna antara kulit leher dan kulit wajah, yaitu dengan mencerahkan kulit leher. Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit leher, sehingga kulit menjadi cerah merata.Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit leher, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan garam. Jeruk nipis akan menutrisi dan mencerahkan kulit, sedangkan garam akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat kulit gelap dan kusam.
Cerahkan Siku dan Lutut dengan Scrub Kunyit
Memiliki kulit yang bersih dan putih, merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Namun karena faktor gaya hidup dan lingkungan, membuat kulit menjadi rusak dan gelap. Kulit yang bersih dan cerah tetap bisa Anda dapatkan, jika Anda mau melakukan perawatan dengan rutin dan baik.Ada banyak perawatan kulit yang bisa Anda lakukan. Namun tidak hanya kulit wajah saja yang harus Anda perhatikan dan rawat. Bagian kulit tubuh lainnya juga tetap harus dirawat untuk menjaga kecantikannya.Jangan sampai Anda terlalu fokus pada kulit wajah sehingga melupakan bagian kulit lainnya, seperti tangan, kaki dan lain sebagainya. Untuk membuat kulit menjadi cerah sepertinya tidak terlalu jadi masalah, kecuali dua bagian ini, yaitu siku dan lutut.
Cara Mudah untuk Perkuat Otot Lutut
Kesehatan lutut kerap kali disepelekan oleh kebanyakan orang, padahal tanpa disadari seiring dengan bertambahnya usia maka lutut juga akan mengalami penurunan fungsi, yaitu berkurangnya stabilitas sendi pada lutut, sehingga terkadang membuat seseorang menjadi tidak bisa bebas untuk bergerak dan yang paling parah adalah menimbulkan rasa nyeri ketika akan bergerak.Selain faktor bertambahnya usia, kurangnya bergerak juga bisa menyebabkan otot pada lutut menjadi lemah. Nah, maka dari itu, jika Anda ingin lutut tetap sehat dan kuat hingga tua nanti, mulailah sejak sekarang melakukan olahraga dan menjalani pola makan yang sehatm agar otot-otot lutut semakin kuat dan tidak ada nyeri-nyeri atau rasa sakit pada sendi lutut, sehingga Anda bisa tetap bugar dan aktif walaupun usia sudah tidak muda lagi.1. OlahragaMungkin semua orang sudah tahu bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kita bisa menyesuaikan jenis olahraga apa yang kita inginkan. Misalnya, jika Anda ingin membentuk otot lengan, tentu saja Anda harus rutin mengangkat barbel. Nah, begitu juga apabila Anda ingin memperkuat otot lutut, maka ada beberapa olahraga tertentu yang wajib Anda lakukan. Baca Selengkapnya...