Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ikan Mas Ini Bikin Heboh Sosial Media, Kenapa?

Ikan mas termasuk salah satu ikan budidaya, apalagi konsumsinya cukup tinggi dibandingkan ikan-ikan lainnya. Namun beberapa jenis ikan mas tidak dikonsumsi, tetapi dijadikan hewan peliharaan.

Biasanya yang membuat ikan mas menjadi hewan peliharaan adalah bentuk dan warnanya yang unik, di mana ikan mas ini memiliki warna cukup beragam seperti kuning, merah, atau hitam. Terkadang, corak dan warna ikan mas bisa membuatnya memiliki harga yang cukup mahal.

Bahkan, ada juga corak yang membuatnya heboh. Salah satunya ikan mas yang satu ini, yang menghebohkan sosial media. Apa istimewanya?

Read Full Article
5 Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Merusak Hubungan
 – Di zaman super modern seperti sekarang ini, memang kita tak pernah bisa lepas dari yang namanya internet, terlebih media sosial. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya sudah menjadi kebutuhan pokok setiap insan.Entah sekedar untuk berhubungan dengan teman-teman yang jauh atau untuk mencari informasi terkini. Semuanya ada di media sosial. Media sosial memang berperan penting dalam kehidupan, dan memiliki banyak sekali manfaat.Namun, bukan berarti media sosial namanya, jika tidak memiliki dampak buruk. Media sosial juga memiliki dampak buruk, jika tidak digunakan secara bijak. Ada banyak dampak buruk yang disebabkan oleh media sosial. Salah satu dampak buruk media sosial yang sering terjadi di masyarakat adapat rusaknya hubungan kekasih.
Heboh, Mas Kawin Rp11 Miliar Dipajang di Pelaminan
Pesta pernikahan biasanya diisi oleh beragam acara dan juga makanan, yang biasanya khas dan berbeda di setiap daerah. Namun biasanya ada satu hal yang sama di antara semua pernikahan, yaitu pengantin pria membawa mas kawin.Emas dan uang biasanya yang dijadikan mas kawin, dan nominalnya akan disesuaikan dengan kemampuan. Tapi ada beberapa pengantin, diberikan mas kawin yang sangat besar jumlah dan nominalnya.Biasanya, mas kawin tersebut akan disimpan atau dipakai oleh pengantin dalam acara pernikahannya. Tetapi, pasangan pengantin ini justru berbeda. Mereka memamerkan mas kawinnya, berupa uang sebanyak Rp11,7 miliar dipelaminan.
Resep Makarel ala Ikan Kemasan Kaleng
Si bungsu Rafif suka makan ikan berbumbu saus tomat yang dikemas dalam kaleng. Sebenarnya aku khawatir dengan pengawet yang terkandung dalam makanan itu. Sekali-sekali sih, tak apa-apa. Tapi kalau sering dikonsumsi, aku takut tak akan bagus untuk kesehatannya.Akhirnya aku coba masak ikan dengan bumbu tomat seperti ikan kemasan. Di supermarket tak jauh dari kompleks perumahan, sering dijual ikan makarel. Ikan ini menjadi salah satu bahan baku untuk pembuatan ikan kemasan.Supaya mirip cita rasanya, aku menggunakan ikan makarel untuk bahan masakanku. Ada banyak manfaat ikan makarel mackerel atau maccarello bagi kesehatan. Ikan laut yang merupakan salah satu ikan berminyak ini ideal untuk diet sehat, karena kaya akan kandungan gizi, seperti asam lemak omega 3 dan 6, vitamin A, B6, B12, C, D, E, dan K.
Ikan Mas Ini Bikin Heboh Sosial Media, Kenapa?
Ikan mas termasuk salah satu ikan budidaya, apalagi konsumsinya cukup tinggi dibandingkan ikan-ikan lainnya. Namun beberapa jenis ikan mas tidak dikonsumsi, tetapi dijadikan hewan peliharaan.Biasanya yang membuat ikan mas menjadi hewan peliharaan adalah bentuk dan warnanya yang unik, di mana ikan mas ini memiliki warna cukup beragam seperti kuning, merah, atau hitam. Terkadang, corak dan warna ikan mas bisa membuatnya memiliki harga yang cukup mahal.Bahkan, ada juga corak yang membuatnya heboh. Salah satunya ikan mas yang satu ini, yang menghebohkan sosial media. Apa istimewanya?
Kepala Hilang, Ikan Mas 'Zombie' Masih Hidup Selama Tiga Hari
 – Kepala adalah bagian penting bagi semua makhluk hidup, baik yang hidup di darat maupun di air. Tanpa kepala, mustahil untuk makhluk apapun bisa hidup. Tapi jika Anda melihat ikan yang satu ini, mungkin akan merasa heran.Sebuah video yang mengerikan telah muncul di media sosial. Di mana di dalam video tersebut menunjukkan, seekor ikan tanpa kepala yang berenang di akuarium. Ikan mas tersebut, terlihat menggoyangkan tubuh di dalam air dengan siripnya.Pemilik ikan itu mengatakan bahwa, kepala ikan mas itu dimakan oleh ikan puffer yang juga hidup di dalam akuarium tersebut. Bagaimana mungkin ikan mas ini masih bisa hidup? Jika Anda tidak percaya bisa melihat videonya di bawah ini.
5 Jenis Ikan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat Tinggi
 – Ikan merupakan makanan yang cukup dikhawatirkan oleh para penderita penyakit asam urat. Lantaran cukup banyak makanan laut yang memiliki kandungan purin yang bisa memicu peningkatan kadar asam urat.Tapi Anda tak perlu khawatir, karena ada sejumlah ikan yang cukup aman untuk dikonsumsi. Nah, berikut adalah daftar ikan laut yang boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat.Jenis ikan laut pertama adalah ikan makarel. Ikan makarel atau yang biasa disebut ikan tenggiri atau ikan kembung, adalah ikan yang bisa dikonsumsi penderita asam urat. Pada 100 gram ikan makarel ada 145 mg purin, meski zat purin hampir mendekati level menengah Anda tak perlu khawatir. Kadar asam urat dalam tubuh masih dapat terjaga asalkan Anda tidak berlebihan mengonsumsi ikan makarel.
Lima Jenis Ikan yang Harus Berhenti Anda Makan
Hampir semua orang di dunia ini menyukai ikan. Ya, ikan telah dikonsumsi sebagai salah satu menu harian selama lebih dari lima juta tahun. Rasanya yang enak dan sarat dengan gizi, membuatnya menjadi sangat digemari.Kini, ada ratusan varietas dari ikan, bahkan lebih banyak cara untuk mempersiapkannya, yang pasti akan membuat Anda semakin mencintai ikan. Tapi jangan salah, tidak semua jenis ikan dapat dikonsumsi.Seperti beberapa jenis ikan berikut ini. Meski kebanyakan orang menilainya sebagai ikan yang sehat, namun ternyata, ikan-ikan ini tidak boleh Anda konsumsi dan harus Anda hindari.
5 Artis Cantik yang Pilih Mundur dari Sosial Media
Di era serba canggih ini, sosial media sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Lewat sosial media, setiap orang bisa mendapatkan informasi dengan mudah. Sedangkan bagi artis, sosial media sendiri bisa menjadi sarana aktualisasi diri dan penghubung dengan para penggemarnya.Namun sayangnya, belakangan ini sosial media mulai memberikan dampak yang buruk. Banyak haters yang menggunakan sosial media sebagai sarana untuk membully para artis. Selain itu, banyak pula berita-berita negatif artis yang disebar di sosial media.Adanya hal tersebut membuat deretan artis berikut memutuskan untuk mundur dari sosial media. Lantas, siapa saja mereka? Simak berikut ini ulasannya.
Uniknya Ikan Buntal Air Tawar Ini
.co.id – Pernahkah Anda mendengar nama ikan buntal? Kalau belum, berikut ini disajikan tentang ikan buntal dan keunikan ikan tersebut. Ikan buntal tidak hanya terdapat di laut. Di air tawar atau payau, seperti sungai, danau dan telaga, juga terdapat ikan buntal. Ikan ini tidak lazim dikonsumsi, entah karena dagingnya tipis, atau zat yang dikandung tubuhnya tidak baik bagi kesehatan.Seperti apa bentuk ikan buntal air tawar? Gambar ikan buntal diperoleh melalui seorang rekan, Hary Delfingra, S.Pd yang hobi memancing dan memanah ikan di sungai. Penjala ikan atau pemancing ikan di sungai tidak mau mendapatkan ikan buntal. Namun, kadang-kadang ikan ini sering terperangkap jala lempar atau tersangkut pada mata kail pancing.Ikan ini termasuk salah satu ikan air tawar yang berperilaku unik. Dapat mengubah volume atau ukuran tubuhnya. Pada foto yang saya dapat, ikan buntal sedang mengubah volume tubuhnya menjadi besar dan bulat seperti bola besar dengan kulit kasar. Saat bebas berenang di air, ikan buntal bertubuh normal. Namun, ketika tersentuh atau terperangkap jala lempar atau tersangkut pada mata kail, tubuh ikan ini berubah jadi besar. 
Tidak Perlu Pancing, Ikan Akan Naik ke Perahu Saat Kita Berteriak
 – Memancing di sungai yang penuh dengan ikan, merupakan hal yang diidam-idamkan bagi mereka yang mempunyai hobi mancing. Ada keseruan saat umpan disambar ikan, dan kita menarik tali di mana ikan berhasil tersangkut kail.Spot-spot terbaik untuk memancing ikan adalah di sungai dan laut, namun butuh tekhnik khusus untuk berhasil menangkapnya. Berbagai jenis ikan menjadi pilihan untuk memancing, tetapi biasanya bukan ikan mas.Tetapi apa jadinya, jika sebuah sungai dipenuhi dengan ikan mas. Dan kita tidak butuh keahlian memancing untuk mendapatkannya, malah ikan tersebut yang datang sendiri bahkan 'menyerang' kita saat di perahu?
Nelayan Dibuat Tercengang Usai Tangkap Ikan Raksasa
 – Setiap nelayan pasti ingin mendapatkan ikan yang sangat banyak ketika melaut, demikian juga dengan ukurannya. Semakin besar ukuran ikan, maka keuntungan yang didapatkannya semakin tinggi.Apalagi ukuran ikan yang besar biasanya akan dihargai lebih mahal, terutama jenis ikan tuna. Nah, jika tuna yang dipancing besarnya bisa seukuran orang dewasa, maka ikan tangkapan nelayan ini bikin kita tercengang.Pasalnya, beberapa nelayan yang sedang menjaring ikan, berhasil menangkap ikan yang lebih besar dari ukurannya. Lantas ikan apakah itu? Dan bagaimana mereka berhasil menangkap ikan tersebut? Berikut videonya.
Lima Manfaat Positif Sosial Media Bagi Anak
VIVA.co.id – Interaksi sosial masyarakat semakin canggih sejak berkembangnya media sosial di Internet. Secara langsung atau tidak, hal ini memengaruhi individu pengguna media. Tidak hanya perilaku sosial, namun juga berpengaruh pada kondisi psikologis individu.Pengguna sosial media tak terbatas lagi pada golongan orang dewasa dan kaum remaja. Namun, merambah sampai kelompok anak-anak, termasuk anak sekolah. Kenapa tidak? Semua siswa usia SD, SMP dan SMA pasti mengenal yang namanya Facebook dan Twitter.Bahkan, tak sedikit yang memunyai akun kedua media sosial tersebut. Otomatis mereka menjadi pengguna kedua media sosial tersebut. Kabar menakutkankah bagi kita orangtua? Tentu saja tidak, mesti dikhawatirkan. Segala sesuatu hasil kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat manusia. Namun, tak dapat dipungkiri, dampak negatif semua itu pasti ada. Di sinilah peran kita sebagai orangtua untuk mengawasi dan membimbing anak dalam menggunakan media sosial.
Ikan Mas Raksasa Tertangkap Warga
Beberapa hari lalu, media sosial dikejutkan dengan video sejumlah warga sedang menggotong ikan yang diketahui ikan mas. Tapi yang bikin viral adalah, ukuran ikan ini tidak biasanya.Kalau kita ke pasar atau ke supermarket, ikan mas yang ada di pasaran tidak lebih dari 50 cm, namun kali ini panjang dan besarnya luar biasa Warna ikan mas itu emang seperti yang ada di pasaran, berwarna kuning keemasan.Ketika video terlihat jelas, ikan tersebut masih bernafas, mulutnya masih bergerak seperti ikan-ikan lainnya. Tapi anehnya ikan ini tidak ada perlawanan sama sekali, entah apa yang dilakukan warga tersebut pada ikan malang ini. Di video ini tidak disebutkan kapan dan di mana ini terjadi, tapi kalau dilihat dari warga yang menggotong, bisa dipastikan kawasan ini masih di Asia Tenggara.
Ikan Mas Terbesar di Dunia Berhasil Ditangkap, Beratnya?
Salah satu ikan konsumsi adalah ikan mas. Ikan jenis ini biasanya mudah ditemukan di daratan Asia tenggara, dan bisa hidup di mana pun. Tetapi siapa sangka, jika ikan mas ternyata disebut hama di beberapa negara.Amerika Serikat dan Eropa menyebutkan, jika ikan mas adalah ikan hama yang bisa berkembang pesat dan tidak terkendali. Bahkan di beberapa sungai di sana, ikan mas nyaris mematikan populasi ikan asli.Namun, biasanya yang akan kita konsumsi adalah ikan mas seukuran tangan. Tapi pernahkah Anda melihat ikan mas terbesar di dunia? Jika tidak, Anda bisa melihat pemancing ini menangkap ikan mas paling besar di dunia.
Rahasia Mengolah Ikan Asin Agar Enak dan Sehat
 – Siapa sih yang tidak tergoda saat mencium aroma ikan asin yang khas? Ikan asin merupakan salah satu jenis lauk dari ikan laut kering yang sudah diawetkan menggunakan garam. Ikan asin banyak sekali jenisnya. Ada ikan asin peda, ikan asin klotok, ikan asin jambal roti, ikan asin tengiri, dan lainnya.Ikan asin banyak diidolakan oleh masyarakat karena memang harganya lebih murah dibandingkan ikan segar. Namun sayangnya, karena tinggi garam sehingga kita disarankan agar tidak makan olahan ikan asin secara berlebihan. Tapi Anda juga tidak perlu takut berlebihan, karena dengan trik tertentu, kita bisa menikmati olahan ikan asin yang tak hanya enak, tapi juga sehat. Ingin tahu bagaimana cara memasak ikan asin yang enka dan sehat? Simak informasinya berikut iniRendam dalam air hangat.Untuk mengurangi rasa asin berlebihan, kita bisa merendam ikan asin ke dalam air hangat selama kurang lebih 10 menit sebelum dimasak. Jangan terlalu lama agar tekstur ikan tidak hancur saat dimasak. 
Umpan Ampuh Mancing Ikan Gabus Agar Cepat Dapat | Tema Kita
Umpan Mancing Ikan Gabus – Ikan gabus merupakan ikan yang cukup liar dan ganas, keganasannya sudah terbukti ikan gabus akan memakan apa saja yang ada di wilayah nya bila tidak ada makanan yang tersedia maka dia akan memakan temannya sendiri yang di anggap paling lemah dan dikucilkan. Panjang ikan ini bisa mencapai panjang 1 meter merupakan keluarga ikan snake head. atau ikan berkepala ular. Biarpun tampangnya menakutkan ikan ini memiliki daging yang gurih dan memiliki protein yang tinggi. Tidak salah bila ikan berjenis snake head ini menjadi favorit pemancing di air tawar dan ingin mencicipi daging gurih ikan gabus tersebut.
Intip Rahasia Lezat Membuat Pepes Ikan Mas
 – Resep pepes ikan mas termasuk satu resep yang banyak diminati banyak kalangan, karena sangat nikmat dan tentunya menyehatkan. Jika Anda termasuk salah satu penggemar olahan pepes, pasti Anda tidak akan melewatkan resep tradisional Indonesia yang cukup populer ini.Tahukah Anda, jika sebenarnya pepes ikan mas ini merupakan masakan khas dari Sunda. Meski begitu, sensasi rasanya dijamin bisa membuat siapapun sulit untuk melupakan kelezatannya.Membuat pepes ikan mas sangatlah mudah, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Lantas, apakah Anda ngin tahu bagaimana cara mengolahnya? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.
Manfaat Ikan Salmon untuk Kesehatan
Makanan yang berasal dari olahan ikan itu, memang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Ikan apa saja akan terasa nikmat, apabila pas dalam pengolahannya, salah satunya adalah ikan salmon.Berbicara tentang ikan salmon, sebenarnya bukan hanya nikmat saja, melainkan juga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi, yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ikan salmon merupakan sumber omega 3 EPA DHA , yang tentu sangat berguna untuk kesehatan. Selain itu, ikan salmon mengandung protein berkualitas tinggi, asam amino, vitamin A, B, B6, D, E, dan kandungan lainnya seperti zat besi, kalsium, seng, magnesium, dan masih banyak lagiDari banyaknya kandungan yang terdapat dalam ikan salmon, membuat ikan laut yang satu ini sangat berguna dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Lantas, apa saja manfaat ikan salmon? Berikut ini, beberapa manfaat ikan salmon unuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
Ini Cara Lengkap Budidaya Ikan Nila agar Berhasil
Budidaya ikan nila bisa dibilang tidak sulit. Ikan nila terbilang dalam kategori ikan yang mudah dibudidayakan. Perlu diketahui bahwa ikan nila masih satu kerabat dengan ikan mujair. Kedua ikan ini memiliki kemiripan sifat. Yaitu mudah berkembang biak dan memiliki keahlian beradaptasi yang sangat baik.Jika pada alam bebas, ikan nila banyak sekali ditemui pada perairan air tawar seperti danau, waduk, sungai dan rawa. Suhu optimal untuk pertumbuhan ikan nila adalah 25-30 derajat celsius dengan ph air 7-8. Ikan yang satu ini merupakan ikan pemakan segala atau omnivora. Makanan alami ikan nila adalah plankton. Plankton tumbuh pada air dan juga beberapa hewan air lainnya.Pakan buatan yang biasa dipergunakan untuk budidaya ikan nila itu sebaiknya proteinnya kurang lebih 25 persen. Biaya pakan untuk budidaya ikan nila bisa dibilang relatif lebih murah. Tidak seperti kala membudidayakan ikan lele atau ikan mas yang membutuhkan pakan dengan kadar protein yang tinggi antara 30-45 persen. Baca Selengkapnya...
Manfaat Ikan Lele bagi Kesehatan Tubuh
Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan ikan yang satu ini. Namanya ikan lele. Ikan yang dikenal dengan kumisnya ini mempunyai nama bahasa latin, yaitu Clarias.Di Indonesia sendiri memiliki banyak sebutan, antara lain di Sumatera Barat orang menyebutnya ikan kalang, di Gayo Aceh ikan maut, di Kalimantan Selatan ikan pintet dan masih banyak lagi sebutan bagi ikan lele ini.Ikan lele banyak digemari karena memiliki rasa yang lezat dan tentu saja banyak manfaatnya. Ikan lele sangat baik untuk kesehatan jantung kita karena memiliki sumber protein yang rendah lemak. Apa saja manfaat yang terkandung dalam tubuh ikan berkumis ini?
Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan? Begini Trik Mengatasinya
Menikmati lezatnya lauk pauk layaknya ikan, tentu menjadikan selera makan semakin tergugah. Entah itu menikmati ikan balado, ikan goreng, ikan bakar, serta dalam bentuk masakan lainnya. Di samping kelezatan rasanya, ikan juga dipenuhi dengan kandungan nutrisi cukup tinggi terutama pada proteinnya, baik itu ikan air laut maupun tawar.Namun, secara tak terduga, terkadang duri ikan juga ikut tertelan dan tersangkut di tenggorokan saat sedang asyik menikmatinya. Hal tersebut cukup mengganggu di saat melahap lezatnya masakan, serta membuat Anda merasa panik. Sebenarnya duri ikan yang menyangkut di tenggorokan ini akan bisa lunak dan hancur dengan sendirinya. Karena terdapat suatu enzim khusus di tenggorokan yang berfungsi meluruhkannya.Akan tetapi juga tergantung jenis duri ikan serta seberapa besar ukurannya. Oleh sebab itu segeralah melakukan tindakan jika terdapat duri ikan yang tersangkut. Sehingga tak menimbulkan dampak buruk pada tenggorokan. Lalu, bagaimana langkah penanggulangan jika tenggorokan Anda tersangkut duri ikan? Simak tipsnya berikut ini. Baca Selengkapnya...
Media Sosial Bukan Sekadar Ajang Curhat dan Pamer
Siapa yang tak jenuh saat buka sosial media, berandanya dipenuhi dengan curhatan, pamer, dan nada kebencian. Seakan-akan sosial media hanya sebatas itu, pasti kita semua ikutan jengah. Niat mencari hiburan, pengetahuan, dan melepas penat, malah menghadirkan semua aroma itu.Sosial media perannya lebih dari itu. Pendiri setiap sosial media berpikir, sosial medianya diciptakan untuk memudahkan interaksi sesama pengguna sesuai minat dan kebutuhannya. Apakah itu mempertemukan teman yang sudah lama tak pernah berjumpa, melihat segala aktivitas, kesibukan, dan pencapaian yang ia dapatkan kini.Selaku pengguna sosial media tidak diharuskan memiliki semua jenis sosial media yang ada, semua disesuaikan dengan kebutuhan, bukan hanya sekadar dianggap kekinian. Terbayang, berapa banyak waktu dan kuota yang dihabiskan jika Anda mengikuti semua sosial media. Jadi, kapan Anda bisa hidup produktif jika hanya memandangi gadget setiap saat?
Awas, Jangan Klik Iklan Ini di Media Sosial
Begitu mudahnya pengiklan menjual produk mereka di media sosial. Mainan media sosial telah menguntungkan banyak pihak. Apapun yang sedang populer atau ingin dipopulerkan, lempar saja ke media sosial, niscaya keunikan itu akan meledak bagaikan bom.Media sosial begitu berpengaruh terhadap perkembangan individual. Jika Nabi Muhammad SAW menekankan belajarlah dari ayunan sampai liang lahat, efek samping dari media sosial, mainlah ia dari ayunan sampai tak pernah bosan.Wajar apabila media sosial telah menjadi raja. Anak usia sekolah bahkan lebih hafal akun media sosialnya dibandingkan perkalian atau tata bahasa Indonesia. Pengaruh zaman tak pernah bisa diubah. Dulu kita cukup bersantai dengan perjodohan dari orangtua. Anak muda sekarang lebih banyak bermain api di media sosial, berkenalan, lalu ada yang ditipu, sampai akhirnya ada yang benar-benar serius ke jenjang pernikahan.