Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Google Dituduh Batasi Kompetisi oleh Uni Eropa

Kabar Google berseteru dengan European Union via European Commission bukan sesuatu yang baru lagi. Google sudah lama diselidiki oleh EU atas praktiknya terutama dengan sistem operasi Android, sehingga ketika EU mengirimkan surat keberatan resmi atas praktik bisnis Google di Android bukan sesuatu yang mengejutkan lagi, meskipun beberapa sisi tetap sesuatu yang agak membingungkan bagi sebagian orang.

Sedikit saya uraikan komplain EU terhadap Google setidaknya ada tiga. Pertama adalah App Bundling. Apps Bundling yang dimaksud di sini adalah aplikasi Google yang ada di perangkat Android.

Bila Anda pengguna Android, tentu cukup paham aplikasi apa saja yang wajib dibawa oleh vendor atau produsen Android, antara lain GMail, Google Maps, Google Play dan lainnya. Mungkin itu beberapa aplikasi wajib yang harus diikutkan karena menggunakan Android secara resmi dari Google dengan berbagai kesepakatan dengan Google yang mungkin bisa termasuk ke dalam trade secret.

Read Full Article
Google Dituduh Batasi Kompetisi oleh Uni Eropa
Kabar Google berseteru dengan European Union via European Commission bukan sesuatu yang baru lagi. Google sudah lama diselidiki oleh EU atas praktiknya terutama dengan sistem operasi Android, sehingga ketika EU mengirimkan surat keberatan resmi atas praktik bisnis Google di Android bukan sesuatu yang mengejutkan lagi, meskipun beberapa sisi tetap sesuatu yang agak membingungkan bagi sebagian orang.Sedikit saya uraikan komplain EU terhadap Google setidaknya ada tiga. Pertama adalah App Bundling. Apps Bundling yang dimaksud di sini adalah aplikasi Google yang ada di perangkat Android.Bila Anda pengguna Android, tentu cukup paham aplikasi apa saja yang wajib dibawa oleh vendor atau produsen Android, antara lain GMail, Google Maps, Google Play dan lainnya. Mungkin itu beberapa aplikasi wajib yang harus diikutkan karena menggunakan Android secara resmi dari Google dengan berbagai kesepakatan dengan Google yang mungkin bisa termasuk ke dalam trade secret.
5 Perlombaan Unik di Dunia, Ingin Coba?
Kompetisi menjadi jiwa yang dimiliki manusia sejak lahir. Setiap manusia berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam bidang tertentu. Kompetisi ini bisa dalam beragam konteks. Mulai dari yang level tertinggi antar negara, sampai kompetisi lokal seperti perlombaan 17 Agustus.Berbicara mengenai kompetisi, ternyata di dunia ini juga ada perlombaan yang mengharuskan pesertanya melakukan hal-hal aneh, seperti membuat wajah sejelek mungkin. Meski terkesan aneh, namun lomba-lomba berikut ini justru diminati banyak masyarakat.Seperti salah asatunya adalah lomba menahan nafsu. Sesuai namanya, perlombaan ini diselenggarakan untuk menahan nafsu setiap pesertanya. Peserta diharuskan membuka celananya dan dipasangi gayung pada bagian vitalnya. Kemudian mereka berdiri sejajar untuk melihat setiap godaan yang lewat. Lomba ini diselenggarakan di China untuk memperingati hari AIDS.
Empat Alasan Iklan Google Adsense Jarang Diklik
Sebuah blog yang terpasang iklan dari Google Adsense dengan kata 'benarnya' bahwa blog tersebut sudah dipercaya oleh raksasa mesin pencari ini. Banyak sekali keluhan mengenai susahnya mengajukan Google Adsense. Ditolak berkali-kali. Harus mengganti akun email Gmail supaya diterima oleh Google Adsense.Berbagai cara dilakukan oleh akun personal untuk diterima Google, karena iming-iming biaya perklik yang menggiurkan. Namun, benarkah demikian? Ternyata, ada yang lebih rumit daripada diterima oleh Google Adsense.Alih-alih menerima bayaran dalam jumlah besar, iklan yang wara-wiri di blog pun malah tidak ada yang klik. Beragam cara dilakukan untuk membuat iklan Google di blog dilirik dan diklik oleh pengunjung. Coba-coba memanipulasi dengan melakukan klik sendiri, bisa-bisa iklan yang telah terpasang akan dinonaktifkan oleh Google.
Uni Eropa: Eksekusi Mati Ulama Syiah di Saudi Berkonsekuensi Bahaya
Uni Eropa menunjukkan sikapnya terhadap aksi Saudi itu. Eksekusi mati itu berkonsekuensi berbahaya untuk kawasan Timur Tengah.
Kantor Uni Eropa di Brussels Ditutup Usai Ledakan, Staf Dilarang Keluar
Kantor Komisi Eropa di Brussels, Belgia ditutup usai serangkaian ledakan. Staf kantor eksekutif Uni Eropa itu dilarang keluar gedung hingga situasi kondusif.
Google Assistant, Artificial Intelligent untuk Keseharian
Salah satu yang menjadi fokus banyak perusahaan adalah, menjadikan satu layanan mereka sebagai pusat informasi atau sumber apapun yang diinginkan pengguna. Khusus untuk Google, layanan seperti ini sudah berevolusi beberapa kali. Pertama, kita ingat apa yang disebut dengan Knowledge Grap, lalu Google Now, kemudian Google Now on Tap dan terakhir Google Assistant.Hal yang menarik, sesuai dengan perkembangan kecedasan buatan, Google menyematkan fitur ini di Google Assistant untuk menghadirkan informasi yang lebih up to date, sesuai yang diinginkan pengguna dan bisa melakukan komunikasi dua arah yang meaningful.Google Assistant ini sebenarnya tidak berdiri sendiri, namun melekat di aplikasi perpesanan baru yang dirilis di Google I O beberapa waktu yang lalu dan baru resmi dalam bentuk preview dirilis ke publik sekitar seminggu yang lalu.
Inilah 15 Negara Pecahan Uni Soviet
Uni Soviet merupakan salah satu negara besar yang kini hanya tinggal sejarah saja. Negara yang berideologi sosialis ini dibentuk pada tahun 1922 sampai akhirnya pecah menjadi beberapa negara pada tahun 1991.Sebelum pecah menjadi beberapa negara, Uni Soviet adalah salah satu dari dua negara adidaya di dunia saat itu, dengan luas wilayah kurang lebih 22 juta kilometer persegi, dengan jumlah penduduknya kurang lebih 293 juta jiwa.Pada dasarnya, Uni Soviet adalah negara federasi berideologikan sosialis yang terdiri dari 15 negara bagian, yang kemudian ke 15 negara bagian tersebut satu persatu mendeklarasikan kemerdekaannya. Penasaran?
Intip Halte-halte Berdesain Paling Keren Sedunia
Jika kamu menganggap halte-halte bus di Indonesia memiliki bentuk yang monoton dan begitu-begitu saja, cobalah untuk terbang ke Eropa tepatnya berkeliling negara-negara bekas Uni Soviet.Kamu akan menemukan halte dengan bentuk-bentuk unik, dari yang berbentuk seperti keong hingga mirip laba-laba. Lebih dari 2,5 dekade lalu Uni Soviet dinyatakan bubar.Negara-negara yang tergabung dalam federasi ini memutuskan untuk merdeka dan membentuk negara yang berdaulat sendiri. Sebut saja Armenia, Kazakhstan, Kyrgyztstan, Estonia dan masih banyak lagi negara-negara bekas Uni Soviet yang kini telah menjadi negara berdaulat.
Lima Kompetisi Surfing Bergengsi di Bali
Bicara Bali berarti bicara pantai. Kalau sudah ada pantai, maka akan ada yang namanya berselancar ombak alias surfing. Bali menyimpan banyak sekali potensi ombak yang cukup menggigit , sehingga para surfer dari seluruh dunia, rela datang ke sini untuk menjajal ombak sembari menikmati keindahan Pulau Dewata yang tidak ada duanya.Oh ya, kamu yang sangat menggilai surfing, Bali kerap mengadakan kompetisi setiap tahunnya. Skalanya tidak tanggung-tanggung, internasional. Pesertanya berasal dari berbagai daerah di dunia, seperti Australia, Eropa, dan Amerika. Berikut beberapa kompetisi surfing di Bali yang sayang untuk kamu lewatkan.Rip Curl Cup. Rip Cur Cup adalah salah satu ajang surfing tahunan terbesar yang diadakan di Bali. Kompetisi ini biasanya diadakan pada musim panas sekitar Juli hingga Agustus, dan berlangsung selama sebulan penuh. Pada tahun 2016 ini, Rip Curl Cup berlangsung di Padang Panjang, Uluwatu.
Tiga Kasus Kesalahan Fatal Google Maps
.co.id – Sejak Google merilis Google Maps, aplikasi ini seolah menjadi aplikasi yang wajib ada di setiap gadget. Wajar saja, karena Google Maps sangat membantu menemukan lokasi. Bahkan beberapa aplikasi lain juga memanfaatkan Google Maps.Tetapi Google Maps bukannya tanpa cacat. Pernahkah Anda tersesat justru ketika mengikuti petunjuk dari Google Maps? Ya, kejadian semacam ini belum seberapa, karena masih ada kasus fatal lainnya yang disebabkan oleh Google Maps.Amber Vanhecker adalah seorang traveler yang kerap bepergian ke suatu tempat sendirian. Suatu hari ia pergi ke Grand Canyon hanya dengan bermodalkan Google Maps. Sialnya, ia justru tersesat karena Google Maps menunjukkan jalan yang salah.
Google Tambah 6 Suara Baru di Layanan Google Assistant
 – Gemar menggunakan layanan Google Assistant? Bila iya, maka pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan dua jenis suara yang selama ini berbicara sebagai asisten pribadi besutan Google tersebut.Membahas lebih jauh tentang suara Google Assistant, tahukah Anda bila ternyata saat ini Google telah menambahkan beberapa suara baru ke dalam layanan Google Assistant?Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, dikabarkan melalui acara tahunan Google I/O 2018, Sundar Pichai selaku CEO Google mengumumkan kehadiran tambahan 6 suara baru Google Assistant, sehingga jumlah total seluruh jenis suara layanan Google Assistant menjadi 8 jenis suara.
Turki dan Uni Eropa Setujui Penanganan Pengungsi
Turki sepakat akan memperkuat perbatasan ke Eropa sementara Uni Eropa berjanji memberi bantuan dan mempemudah perjalanan warga Turki ke Eropa.
Uniknya, Simbol Perbatasan yang Pisahkan Negara di Uni Eropa
Dengan memutuskan untuk bergabung dalam Uni Eropa, negara-negara anggotanya tidak lagi membutuhkan tapal batas, berupa pagar besi atau tembok yang besar dan panjang.Wilayah mereka telah bergabung dalam area Schengen, sehingga yang tersisa hanyalah penanda geografis yang bentuknya unik dan lucu-lucu. Ada 26 negara di benua Eropa yang tergabung dalam Uni Eropa.Mereka saling bertetangga satu sama lain, karena kini mereka telah menjadi satu kesatuan, maka kebutuhan akan tapal batas tidak begitu penting lagi. Sebagai gantinya hanya ada tugu atau penanda lain yang unik sebagai tanda geografis. 
Serangga Akan Jadi Menu Makanan di Eropa
 – Camilan berbasis serangga diperkirakan akan berkembang di pasar Eropa setelah peraturan pangan baru berlaku di bulan ini, di mana menu serangga akan mendapatkan posisi di pasar Eropa.Diperkirakan, setidaknya 2 miliar orang di planet ini, menggabungkan serangga ke dalam makanan mereka. Namun, Eropa masih dalam tahap yang baru dalam hal memakan makhluk seperti jangkrik, cacing, dan semut.Undang-undang Uni Eropa yang diperbarui memperluas kategori makanan yang tidak banyak dimakan di Eropa sebelum tahun 1997 mereka memasukkan bagian serangga, seperti sayap atau kaki, dan juga seluruh hewan dalam kategori yang tidak bisa dimakan.
Solusi untuk Hukum Uni Eropa Tentang Cookie bagi Blogger
Beberapa hari yang lalu, kembali saya dikejutkan dengan munculnya sebuah notifikasi dari Google di halaman dashboard blogger saya ketika saya baru saja login. Pesan ini memang pernah saya dapatkan sebelumnya sekitar beberapa tahun yang lalu, namun saat itu saya masih belum mengerti tentang apa dan bagaimana cara saya untuk menanggapinya. Sehingga saya pun tidak menggubrisnya sama sekali.Pesan notifikasi yang berwarna kuning tersebut secara singkatnya menjelaskan bahwa kita sebagai blogger diwajibkan untuk memberitahu kepada para pengguna khususnya untuk mereka yang berada di wilayah Uni Eropa tentang penggunaan cookie saat mereka membuka blog kita. Lalu, apa itu cookie?Cookie adalah sepotong informasi teks yang akan dikirimkan ke browser si pengguna saat dia mengakses blog kita. Nah, mengenai cookie tersebut di Uni Eropa ada undang-undang tersendiri yang mengharuskan kita untuk memberitahu kepada mereka tentang cookie tersebut dan harus memperoleh terlebih dahulu izin dari mereka.
Inggris Tentukan 23 Juni untuk Referendum Uni Eropa
Rakyat Inggris akan menentukan apakah akan tetap berada di dalam atau keluar dari Uni Eropa melalui referendum tanggal 23 Juni 2015 mendatang.
Ada Versi Hemat Internet di Aplikasi Google Maps, Benarkah?
 – Setelah kemunculan beberapa aplikasi Android versi ringan dan hemat pemakaian data internet, semisal Google Go, Files Go, YouTube Go sampai dengan sistem operasi Android Oreo Edisi Go. Google kembali menghadirkan aplikasi versi ringan lainnya, yaitu Google Maps Go.Mungkin kalian akan bertanya-tanya, apa sih perbedaan aplikasi Google Maps dan Google Maps Go? Serupa tapi tak sama, pada dasarnya aplikasi Google Maps Go merupakan aplikasi versi ringan dari aplikasi asli Google Maps yang telah hadir lebih dulu, dengan ketersediaan fitur yang tak jauh berbeda.Perbedaan mendasar hanya terletak pada saja sisi tampilan aplikasinya saja, di mana pada layanan aplikasi Google Maps tampilan halaman depan dan hasil pencarian lokasi dilengkapi dengan foto-foto, sementara pada aplikasi Google Maps Go tidak ada. 
10 Hal Pribadi Anda yang Diketahui oleh Google
Anda tentu menggunakan salah satu produk dari Google. Entah itu Gmail (Google Mail), Google Drive, Google Checkout, Blogger, Google Chrome, Google Maps, Google Plus, Youtube dan lain-lain. Semakin banyak yang Anda pakai, semakin banyak yang Google ketahui dari Anda.Bagi mereka yang peduli terhadap privasi seseorang, apa yang Google ketahui bisa dibilang sangat mengkhawatirkan. Meski demikian, Google sangat terbuka dan transparan mengenai data-data yang ia simpan jika itu dibutuhkan.Walaupun benar Google 'tahu segalanya' yang Anda cari, tapi pernahkah Anda mencari apa yang Google tahu tentang Anda? Biasanya kalau orang ditanya pertanyaan seperti ini, solusinya adalah langsung ketik namanya di Google dan search (mencari di google).
Tujuh Gunung Tertinggi di Eropa
Selama ini, gunung tertinggi di Eropa masih diperdebatkan, di mana sebagian pakar menganggap gunung Elbrus yang berada di wilayah Rusia sebagai gunung dengan puncak tertinggi di Eropa.Karena berdasarkan data, gunung Elbrus memang paling tinggi dibanding gunung lain di Eropa. Masalahnya, gunung Elbrus terletak jauh di timur wilayah Rusia yang tidak lagi dianggap sebagai wilayah benua Eropa, melainkan sebagai wilayah benua Asia.Oleh karena itulah, sebagian pakar lainnya tidak setuju bila gunung Elbrus di Rusia disebut sebagai gunung dengan puncak tertinggi di Eropa. Lantas, gunung apa saja yang tertinggi di Eropa? Berikut ulasannya.
Sepuluh Pekerjaan Paling Bikin Stres di Uni Emirat Arab
Mayoritas penduduk Uni Emirat Arab menyalahkan pekerjaan sebagai penyebab stres. Mereka menganggap beberapa pekerjaan menyebabkan kadar stres berada pada tingkat yang berbeda.Seperti dilansir Gulfnews.com (8/2), menurut warga Uni Emirat Arab yang mengambil bagian dari survei industri atas di Timur Tengah dan Afrika Utara mengungkapkan, 30 persen responden memilih industri kontruksi sebagai pekerjaan paling bikin stres.Kemudian disusul sektor perbankan dan keuangan, lalu sekor minyak, gas dan petrokimia yang juga dipandang sebagai pekerjaan paling bikin stres. Berikut data lengkapnya tentang pekerjaan paling bikin stres di Uni Emirat Arab.
Cara Sederhana Agar Diterima Daftar Google Adsense
Kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi tentang tata cara mendaftar Google Adsense agar kemungkinan diterima lebih besar, tips ini saya tulis sesuai dengan pengalaman saya saat mendaftarkan blog di Google Adsense. Google Adsense merupakan program penayangan iklan yang paling populer milik google dan sangat diminati para blogger untuk menghasilkan uang dari internet. Namun masalah terbesarnya adalah pendaftaran blog ke Google Adsense masih banyak yang belum diterima.Bagi anda yang belum mendaftar Google Adsense atau yang sudah pernah mendaftarkan Google Adsense namun belum diterima ada baiknya memperhatikan lagi apa yang kurang dari blog anda sehingga google belum dapat menerima blog anda sebagai mitra kerjanya. Berikut ini beberapa Tips agar blog mudah dan cepat diterima Google Adsense.
Sita Perahu, Uni Eropa Perangi Penyelundup Manusia
Uni Eropa memulai operasi untuk menyita perahu-perahu penyelundup manusia di bagian selatan Laut Mediterania.
Inilah Nominasi Google Play Awards 2016
Google tidak mau kalah dengan penghargaan-penghargaan yang diadakan oleh institusi tertentu. Google yang memiliki toko jutaan aplikasi di Google Play merasa butuh memberikan penghargaan kepada para developer yang telah membuat aplikasi berbasis Android begitu berjaya mengalahkan toko aplikasi yang lain.Google telah mengumumkan nominasi Google Play Award tahun ini. Menurut Google, nominasi ini merupakan daftar beberapa aplikasi dan game terbaik di Google Play, mulai dari pengembang pemula hingga pengembang yang sudah profesional paling inovatif dan banyak digunakan oleh pengguna Android.Para pemenang akan diumumkan pada tanggal 19 Mei pukul 7 waktu setempat. Google telah menominasikan lima aplikasi yang berbeda dalam sepuluh kategori yang berbeda dan telah menempatkan semua nominasi tersebut, sehingga pengguna Android bisa mencoba aplikasi yang menurut pengguna paling disenangi.