Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kisah Anak Bidadari Turun dari Langit yang Bikin Heboh Warga Banggai Sulteng

Sudah sejak beberapa waktu ini heboh ada anak bidadari ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Foto yang disebut anak bidadari itu juga menyebar. Dari foto, itu bisa dilihat kalau yang disebut anak bidadari itu berkulit putih, bermata biru, hidung mancung, pokoknya mirip barbie.

Tentu saja karena masyarakat banyak yang hanya melihat lewat foto saja, kehebohan muncul. Menyebar isu, anak bidadari ditemukan di Banggai. Belum lagi bumbu cerita, kalau anak bidadari itu ditemukan nelayan terapung di laut. Rupa-rupa cerita bercampur aduk.

Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru.

Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju.

"Ada nelayan di Bakurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016).

"Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi.

Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu yakni adanya makhluk jelmaan.

"Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan takhyul," tutup Heru mengingatkan.

Read Full Article
Takjub akan Indahnya Curug Bidadari, Bogor
Mungkin untuk kamu yang tinggal di luar Jabodetabek masih asing dengan kata-kata Curug Bidadari, yang berada di Sentul Paradise Park ini. Namun ketika kamu akan pergi atau bewisata ke Bogor, destinasi Curug Bidadari ini wajib dimasukkan ke dalam list tujuan liburannmu.Curug Bidadari ini sangatlah sejuk dan selalu menjadi alternatif untuk orang yang tinggal di Jabodetabek. Yang mana lokasi ini menjadi tempat untuk melepas penat dari hiruk pikuk ibukota. Letak Curug Bidadari ini tepat di desa Bojong Koneng, Bogor. Untuk Sejarah awalnya Curug ini bernama Curug Bojon Kone, namun setelah diambil alih dan dikelola oleh Sentul Paradise Park, diganti menjadi Curug Bidadari.
Air Terjun Sekar Langit, Tempat Jaka Tarub Bertemu Bidadari
 – Destinasi wisata air terjun memang memiliki pesona dan keindahannya tersendiri, seperti Air Terjun Sekar Langit yang terletak di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Terletak di tengah hijaunya pegunungan di sebelah utara Gunung Merbabu, suasana di air terjun ini sangatlah menentramkan.Dengan udara sejuk dan air yang dingin, membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sini. Namun, ternyata air terjun ini memiliki kisah legenda yang menarik. Konon, di sinilah tempat Jaka Tarub mengintip para bidadari dari kayangan saat mandi.Tidak hanya air terjunnya yang indah, di dekat lokasi air terjun utama juga terdapat sebuah petilasan (bekas peninggalan) atau tempat pertapaan Jaka Tarub. Menurut juru kunci Air Terjun Sekar Langit yaitu Pak Yitno, air terjun ini memang ada kaitannya dengan legenda Jaka Tarub saat bertemu dengan bidadari. 
Inilah Waktu-waktu Ketika Pintu Langit Dibuka
 – Tahukah Anda apa yang terjadi ketika berdoa saat pintu langit dibuka? Berdoa saat pintu langit dibuka bisa mempercepat terkabulnya doa, berbeda ketika kita berdoa pada waktu lain yang kadangkala tertolak atau tak kunjung diijabah.Maka itu, tak heran jika banyak sekali hadis yang menganjurkan agar kita selalu berdoa tepat pada waktu pintu langit terbuka. Tapi masalahnya, kapan waktu terbukanya pintu langit tersebut? Ternyata, ada beberapa riwayat yang menyebutkan waktu-waktu di mana pintu langit tengah dibuka.Nah, jika ingin doa cepat dikabulkan, sebaiknya kita senantiasa memanfaatkan momen istimewa ini untuk memanjatkan doa yang terbaik. Ingin tahu kapan waktu tepatnya pintu langit dibuka?Baca selengkapnya...
Istri, Lakukan Hal Ini agar Jadi 'Bidadari' untuk Suami
Bidadari surga merupakan makhluk yang sangat istimewa ciptaan Allah SWT. Wujudnya sangat cantik jelita dan juga memiliki tingkah laku yang sangat baik. Sungguh sosok yang demikian merupakan idaman bagi para suami.Dengan segala keistimewaan yang dimiliki bidadari surga tersebut, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi wanita di dunia ini. Yang mana mereka harus terus berusaha agar bisa menyamai karakteristik bidadari surga tersebut.Ternyata, ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh istri agar bisa menjadi seorang bidadari bagi suami mereka selama berada di dunia. Lalu hal apa saja yang harus dilakukan oleh istri tersebut? 
Bukit Langit, Tebing Keraton Versi Kebumen
Kamu sudah tahu tentang Tebing Keraton di Bandung? Nah, ada kabar gembira buat kalian yang berdomisili di Jawa Tengah, khususnya di Kebumen. Di kabupaten ini, ada sebuah tempat wisata alam yang memiliki pemandangan layaknya Tebing Keraton di Bandung.Namanya adalah Bukit Langit. Ya, objek wisata Bukit Langit memiliki ketinggian sekitar 380 mdpl, tidak terlalu tinggi memang. Namun jangan salah, karena Bukit Langit menawarkan pemandangan alam yang sangat memesona.Bukit Langit memiliki puncak yang datar namun tidak cukup luas. Dari puncak Bukit Langit, kita bisa melihat hamparan perbukitan di Kebumen, bahkan jika beruntung, kita juga bisa melihat lautan awan. Selain itu, lokasi Bukit Langit sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset.
Kombinasi Cantik Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari, Malang
Pantai Mbehi terkenal dengan Teluk Bidadari yang memiliki pemandangan seperti Angels Billabong di Bali dan Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung.Teluk Bidadari merupakan sebuah genangan air berbentuk lingkaran yang terletak satu kawasan dengan Pantai Mbehi.Walaupun, masih satu kawasan dengan Pantai Mbehi, ternyata Teluk Bidadari lebih terkenal daripada Pantai Mbehi. Teluk Bidadari memiliki air yang cukup jernih, membuatnya terlihat bersih dan menggoda kita untuk segera terjun ke dalamnya.Teluk Bidadari Malang dan Pantai Mbehi ini masih dalam kawasan hutan lindung daerah Bantur, jadi fasilitas dan pengelolaannya masih seadanya. Teluk Bidadari ini berada di tebing sebelah timur Pantai Mbehi. Untuk bisa menuju ke Teluk Bidadari dari Pantai Mbehi, kita harus melakukan trekking terlebih dahulu dengan melewati hutan.
Heboh, Transformasi Gadis Ini Bikin Netizen Tercengang
Seorang gadis asal Filipina ini mendadak jadi perbincangan netizen di media sosial, karena transformasinya yang mencengangkan. Bagaimana tidak, gadis tersebut sewaktu masih kecil memiliki wajah yang tidak menarik, tapi setelah dewasa ia berubah jadi bidadari cantik.Dia adalah Alexis Corbi, yang mendadak viral setelah foto-fotonya tersebar luas di media sosial. Dalam foto-fotonya itu, menunjukkan perbandingan wajah Alexis sewaktu kecil dan setelah tumbuh dewasa yang bagaikan bumi dan langit.Sewaktu masih kecil, Alexis memiliki wajah yang terbilang biasa-biasa saja dengan kulit hitam dan kusam. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, Alexis tumbuh jadi bidadari cantik dan seksi dengan kulit putih, cantik, dan mulus. Penasaran bukan?
Segarnya Air Terjun Sekar Langit di Magelang
Masih edisi Lebaran, liburan kemarin, Sabtu 9 Juli 2016, cuma singkat bersama keluarga, sebelumnya datang di acara kumpul trah, sedangkan saya lupa nama trah saya apa. Saya punya keluarga di Daerah Grabag, yaitu di kawasan Kauman dengan penduduk yang ramah dan mayoritas beragama Islam, dengan kentalnya rasa silaturahmi.Lokasi yang saya datangi adalah salah satu kawasan wisata alam di Grabag yang sejuk dengan air yang menurut saya sangat bersih. Wisata ini adalah air terjun Sekar Langit. Dalam bahasa Jawa, sekar berarti bunga, dan langit berarti langit, maka jika diterjemahkan berarti bunga yang turun dari langit.Air terjun Sekar Langit merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo, gunung yang membatasi kota Salatiga dan kota Magelang di Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dan aliran airnya mengalir ke arah barat menuju ke aliran sungai Elo, dan selanjutnya bermuara di laut selatan Jawa.
6 Bidadari Victoria's Secret dengan Honor Termahal
Usai panggung fesyen Victoria s Secret pada tahun ini, rupanya menyisakan beberapa pertanyaan. Siapakah di antara para bidadari-bidadari Victoria s Secret itu, yang mendapatkan bayaran paling besar?Tidak dipungkiri, ada banyak supermodel ternama dunia di atas panggung, yang memperlihatkan lekuk tubuh mereka. Sebut saja seperti Gigi Hadid, Kendall Jenner, Alessandra Ambrosio, Lily Aldridge, Bella Hadid, dan masih banyak lainnya.Seperti yang dikutip dari Business Times, berikut ini nama-nama bidadari Victoria s Secret yang mendapatkan bayaran besar usai acara itu selesai. Siapa saja?
Beningnya Pulau Bidadari di Jakarta
Pulau Bidadari sendiri terdapat di kepulauan seribu yang termasuk dalam wilayah utara kota Jakarta.Pulau Bidadari memang menjadi destinasi utama ketika mengunjungi kepulauan seribu.Untuk berkunjung ke Pulau Bidadari ini, Anda dapat menempuh perjalanan dari pelabuhan dengan memakan waktu kurang lebih sekitar 25 menit lamanya menggunakan speedboat.Saat ini Pulau Bidadari memang sudah dikenal di kalangan para wisatawan sebab pulau tersebut memiliki panorama laut yang sangat indah. Pada masa pemerintahan Hindia Belanda, pulau tersebut digunakan sebagai salah satu tempat untuk melindungi kota Batavia.
Empat Alasan Bidadari Surga Cemburu pada Wanita Salehah
Gambaran mengenai bidadari surga, memang sudah diterangkan secara gamblang melalui apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW. Ibarat bidadari surga yang datang ke dunia, maka tentu mereka akan menyinari langit dan bumi dengan aroma wangi yang semerbak.Jika sampai para bidadari surga ini datang ke dunia, tentu memiliki daya tarik yang luar biasa, terlebih lagi bagi para kaum lelaki yang melihatnya. Memiliki etika sopan, pemalu, menundukkan kepala, memang merupakan karakter bidadari surga yang telah banyak dijelaskan dalam kitab suci Alquran.Sehingga dengan akhlak mulia, berparas indah, dan menawan yang dimiliki bidadari surga inilah yang dijadikan Allah SWT sebagai imbalan, atau ganjaran bagi orang-orang yang salehah dan beriman. 
Cerita Lengkap Tentang Penemuan Boneka Hingga Dianggap Jelmaan Bidadari di Banggai
Bagaimana boneka yang ditemukan nelayan di laut bisa disangka jelmaan bidadari oleh warga.
Akhir Cerita Boneka Dikira Bidadari di Banggai Laut: Ternyata Sex Toys
Cerita terdamparnya bidadari yang turun dari langit di pinggir pantai di wilayah Banggai Laut, Sulteng sempat membuat kehebohan.
Keindahan Alam Coban Bidadari Poncokusumo Malang
 – Sudah tidak asing lagi bukan dengan Kota Malang? Di Malang, ternyata ada wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya Coban Bidadari Poncokusumo. Coban Bidadari Poncokusumo merupakan salah satu spot wisata yang menjadi favorit kawula muda.Coban Bidadari sendiri, sebenarnya sudah lama populer karena keindahannya banyak tersebar di media sosial. Coban Bidadari Poncokusumo atau Air Terjun Bidadari ini berada di area gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).Di mana, area Taman Nasional Bromo ini mempunyai pemandangan alam yang indah serta udara sejuk. Tak heran, jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sini. Menariknya, Air Terjun Bidadari Poncokusumo ini mempunyai banyak spot foto yang menarik untuk dijajal dan diabadikan. Penasaran bukan?
Kisah Anak Bidadari Turun dari Langit yang Bikin Heboh Warga Banggai Sulteng
Sudah sejak beberapa waktu ini heboh ada anak bidadari ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Foto yang disebut anak bidadari itu juga menyebar. Dari foto, itu bisa dilihat kalau yang disebut anak bidadari itu berkulit putih, bermata biru, hidung mancung, pokoknya mirip barbie.Tentu saja karena masyarakat banyak yang hanya melihat lewat foto saja, kehebohan muncul. Menyebar isu, anak bidadari ditemukan di Banggai. Belum lagi bumbu cerita, kalau anak bidadari itu ditemukan nelayan terapung di laut. Rupa-rupa cerita bercampur aduk.Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru.Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut).Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju."Ada nelayan di Bakurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016)."Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi.Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu yakni adanya makhluk jelmaan."Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan takhyul," tutup Heru mengingatkan.
Danau Lemelu, Surga Tersembunyi di Sulawesi Tengah
Danau Lemelu merupakan salah satu wisata alam yang terdapat di Pulau Peling, tepatnya berada di Desa Lemelu, Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Danau yang berada di ketinggian dan memotong lembah perbukitan di kawasan Pulau Peling ini terlihat masih asri dan sangat bersih.Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan ketenangan karena menyajikan keindangan alam. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan danau dari balik ketinggian. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan Pulau Peling yang indah, dan beberapa objek wisata lain yang ada di Kepulauan Banggai, dengan rute jalanan yang menanjak dan berliku.Namun, itu semua akan terbayar ketika sudah sampai di lokasi. Bentangan alam yang indah menjadi suguhan yang eksotis saat sampai di danau ini. Danau ini memiliki dua air terjun mini. Bagi warga Pulau Peling dan sekitarnya, Danau Lemelu ini sudah sangat terkenal.
5 Bidadari Cantik yang Pernah Kepincut Adipati Dolken
Siapa yang tak kenal dengan si ganteng, Adipati Dolken? Nama dan wajah gantengnya mulai dikenal luas saat memerankan sosok Virgo dalam sinetron Kepompong di tahun 2008 lalu.Adipati terus mendapat kesempatan untuk mengasah dan membuktikan kemampuan aktingnya lewat judul-judul FTV, sinetron, bahkan film layar lebar yang tertarik menariknya menjadi bagian di dalamnya.Karier Adipati Dolken memang oke, namun bagaimana dengan kisah percintaanya? Si ganteng yang cenderung dingin ini terlihat beberapa kali diberitakan dekat dengan bidadari-bidadari cantik yang juga berkarier di dunia hiburan. Siapa saja mereka?
Heboh, Penampakan Awan Menyerupai Kepalan Tangan Terbakar
VIVA.co.id – Beberapa waktu yang lalu, di tahun 2015 muncul banyak fenomena alam di langit yang menghebohkan dan membuat dunia gempar, di antaranya seperti suara menyerupai terompet di langit dan awan aneh yang menyerupai lubang hitam menganga di langit.Baru-baru ini muncul lagi fenomena alam di langit yang juga tak kalah aneh dan heboh di dunia maya. Sepertinya penampakan awan ini cukup untuk membuat orang merinding. Berlokasi di langit pulau Madeira, Portugal, muncul penampakan awan aneh menyerupai kepalan tangan raksasa menggenggam bola api. Awan berwarna hitam dan sebagian kekuning-kuningan, sehingga terlihat menyerupai bola api terbakar menyala.Melansir dari laman My Modern Met, fenomena alam tersebut tertangkap kamera oleh blogger lokal, Rogerio Pacheco. Kemudian ia mengunggah di blognya. "Begitu saya melihat langit, saya langsung tertarik dan saya harus mengambil kamera untuk mengambil foto," kata Pacheco.
Pijat Alami Ala Curug Tujuh Bidadari
Tanah Jawa merupakan buminya para wisatawan, keindahan alamnya yang memesona menjadi kenangan yang tak bisa dilupakan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.Salah satu objek wisata dari turun temurun yang melegenda adalah Curug Tujuh Bidadari. Curug Tujuh Bidadari adalah air terjun yang konon dipercaya oleh masyarakat di sana tempat pemandian bidadari khayangan.Cerita rakyat yang terus bergulir sampai saat ini menjadikan objek wisata itu kian terkenal dan semakin populer. Dengan keindahan air terjun itu pula, pengunjung bisa menikmati sebagian kecil surganya wisata di bawah kaki Gunung Ungaran.
Enam Waktu Saat Pintu-pintu Langit Dibuka
VIVA.co.id – Langit terdiri atas beberapa pintu. Jarak antara satu lapis langit dengan lainnya berjarak lima ratus tahun. Begitu jauhnya jarak antara satu langit dengan langit lainnya sehingga membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk melewatinya.Meski begitu, tahukah Anda jika terdapat keistimewaan ketika pintu-pintu langit terbuka, yakni terkabulnya doa kita. Siapa yang tidak bahagia jika setiap doa yang dipanjatkan selalu dikabulkan oleh Allah SWT?Lalu, kapankah pintu-pintu langit itu akan terbuka? Ada beberapa waktu istimewa dimana pintu langit terbuka, di antaranya yaitu saat membaca doa iftitah. Doa iftitah merupakan doa yang dibaca saat shalat, yakni setelah takbiratul ikhram pertama kali.
Enam Foto yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
 – Banyak sekali foto-foto yang sudah diunggah ke internet yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Tak jarang beberapa foto di antaranya ada yang pernah bikin heboh jagat maya karena keanehan dan kemisteriusan foto tersebut.Akan tetapi kebanyakan foto-foto itu hanyalah hoax belaka alias palsu. Seperti halnya foto-foto misterius yang akan dibahas kali ini. Ketika pertama kali diunggah, foto ini sukses membuat gempar jagat maya karena kemisteriusannya yang bikin bingung warganet.Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya cerita dari foto-foto tersebut hanya mengada-ngada. Dihimpun dari situs The Richest, berikut enam foto misterius yang pernah bikin heboh dunia maya namun memiliki cerita yang palsu.
Kepulauan Banggai, Surga di Sulawesi Tengah yang Permai
Banggai merupakan wilayah otonom yang berbentuk Kabupaten dan bagian dari Sulawesi Tengah. Yang membuat kawasan tersebut beda dari kabupaten atau kota lain adalah lautan yang memecahnya menjadi daratan-daratan kecil.Dengan kata lain, Banggai Kepulauan adalah kabupaten Maritim. Kamu bisa puas berwisata bahari di Banggai, dengan mengarungi lautan serta mengintip kehidupan terumbu karang, dan ikan-ikan kecil.Mungkin belum banyak tahu soal kepulauan tersebut. Padahal, ada banyak sekali tempat wisata yang keren-keren, khususnya yang berhubungan dengan bahari. Dulunya, sekitar 342 pulau adalah wilayah dari Kabupaten Banggai. Namun setelah dilakukan pemekaran, pulau-pulau di tengah lautan itu menjadi wilayah kabupaten tersendiri.
'Karpet Terbang' Muncul di Langit, Penduduk Dibuat Bingung
.co.id – Kemunculan benda aneh di langit kerap membuat kita bertanya-tanya, apakah di sana ada alien atau mahluk luar angkasa. Meskipun beberapa fenomena bisa dijelaskan dengan pengetahuan, namun tetap sulit diterima orang awam.Benda-benda aneh di langit ini bisa menyerupai berbagai bentuk, mulai dari piring terbang, wajah manusia, hingga yang terbaru menyerupai karpet. Maka tidak jarang banyak orang menghubungkannya dengan beragam hal.Seperti orang-orang di Jinan, Cina yang dibuat kebingungan karena muncul sebuah bentuk layaknya karpet terbang di langit. Kejadian ini pun lantas membuat penduduk heboh. Lantas apa sebenarnya penampakan aneh di langit tersebut?