Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Delapan Cara Bersihkan Pori-pori Kulit yang Tersumbat

Pori-pori kulit yang tersumbat merupakan penyebab utama munculnya komedo atau jerawat serta berbagai masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu membersihkan pori-pori kulit agar kulit kita selalu cantik dan terhindar dari berbagai masalah kulit.

Pori-pori tersumbat biasanya terjadi pada mereka yang memiliki pori-pori besar, hal ini dikarenakan pori-pori besar akan lebih mudah tersumbat oleh kotoran. Meskipun demikian, bukan berarti pori-pori kecil aman dari kotoran, pori-pori kecil pun dapat tersumbat kotoran yang menyebabkan munculnya jerawat atau komedo.

Nah, berbicara tentang pori-pori kulit, kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara membersihkan pori-pori kulit. Namun sebelum kita membahas tentang cara membersihkannya, kita cari tahu dulu penyebab pori-pori kulit tersumbat.

Read Full Article
Tujuh Tips Obati Bopeng dengan Ramuan Alami
.co.id – Kulit adalah organ tubuh paling luar dan terbesar yang kita miliki. Selain berfungsi untuk melindungi organ-organ tubuh bagian dalam, kulit juga bertindak sebagai sistem ekskretoris, menghilangkan keringat, dan minyak berlebih dari tubuh kita. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga agar tubuh kita tetap dingin atau tetap pada suhu normalnya.Kulit kita berkeringat melalui lubang-lubang kecil di permukaannya atau disebut dengan pori-pori kulit. Diibaratkan pori-pori itu seperti organ pernapasan untuk kulit kita. Jika ada satu lubang pori-pori yang tersumbat, maka akan menyebabkan dan timbulnya jerawat. Semakin kencang kulit seseorang, maka lubang pori-porinya akan semakin tidak terlihat.Namun karena berbagai alasan, lubang pori-pori tersebut terlihat membesar dan sangat jelas sekali jika diamati meskipun dari jarak yang cukup jauh. Melebarnya lubang pori-pori bisa disebabkan karena berbagai alasan, seperti stres, genetik, penanganan jerawat yang tidak tepat, atau bisa juga karena terkena paparan sinar matahari yang berkepanjangan.
Kecilkan Pori-pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini
Sering merasa jengkel, karena memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar? Pori-pori besar dapat memperburuk penampilan Anda, karena riasan jadi kurang sempurna dan mudah luntur.Mungkin tak banyak yang tahu, apa sih penyebab pori-pori menjadi besar? Ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan pori-pori membesar, antara lain genetik, produksi minyak berlebih, kotoran yang menumpuk, bakteri, sinar matahari, dan lain sebagainya.Mengatasi pori-pori besar tidaklah semudah yang dibayangkan, karena salah langkah justru menyebabkan berbagai masalah kulit. Sebut saja di antaranya jerawat, kulit kusam, bintik hitam, dan lain sebagainya.
Cukup 3 Hari untuk Tutup Semua Pori di Wajah Anda
Pori-pori merupakan lubang kecil pada kulit yang memungkinkannya bernapas. Mereka hampir tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, tapi kemungkinan ukurannya akan tumbuh seiring bertambahnya usia.Pori-pori yang membesar terlihat sangat tidak menyenangkan dan bisa merusak penampilan Anda. Oleh karena itu, masalah ini harus segera diatasi. Daripada menggunakan produk perawatan komersial yang berharga mahal, lebih baik gunakan obat alami berikut ini untuk mengatasi pori-pori yang membesar.Lidah buaya. Oleskan beberapa gel lidah buaya segar di wajah saat malam hari dan biarkan semalaman, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat di pagi hari. Ini akan membuat kulit Anda terhidrasi dan juga menutup pori-pori, sekaligus menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit dengan baik.
Cara Ampuh Singkirkan Komedo dengan Garam
 – Selain jerawat, komedo juga merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sangat menjengkelkan. Hal ini karena, komedo membuat penampilan kita menjadi tidak bisa maksimal, penggunaan make up juga tak bisa maksimal.Timbulnya komedo, kulit wajah jadi terlihat kusam dan kotor serta tidak bercahaya. Berbicara tentang komedo, komedo merupakan kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit wajah, biasanya terjadi pada kulit di sekitar hidung atau dagu.Hal ini terjadi karena kurang menjaga kebersihkan kulit, sehingga kotoran, debu, minyak atau sisa make up akan masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga menyebabkan komedo. Namun untuk mengatasi komedo, sebenarnya Anda tak perlu repot pergi ke salon. Anda bisa mengatasinya sendiri dari rumah. Bagaimana caranya?
Delapan Cara Bersihkan Pori-pori Kulit yang Tersumbat
Pori-pori kulit yang tersumbat merupakan penyebab utama munculnya komedo atau jerawat serta berbagai masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu membersihkan pori-pori kulit agar kulit kita selalu cantik dan terhindar dari berbagai masalah kulit.Pori-pori tersumbat biasanya terjadi pada mereka yang memiliki pori-pori besar, hal ini dikarenakan pori-pori besar akan lebih mudah tersumbat oleh kotoran. Meskipun demikian, bukan berarti pori-pori kecil aman dari kotoran, pori-pori kecil pun dapat tersumbat kotoran yang menyebabkan munculnya jerawat atau komedo.Nah, berbicara tentang pori-pori kulit, kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara membersihkan pori-pori kulit. Namun sebelum kita membahas tentang cara membersihkannya, kita cari tahu dulu penyebab pori-pori kulit tersumbat.
Cegah Penuaan Kulit Wajah dengan Masker Kopi dan Madu
 – Mempercantik wajah bisa menggunakan kopi. Kopi mengandung sejumlah besar antioksidan yang sangat baik untuk pencegahan penuaan pada kulit di wajah Anda. Kopi akan membantu untuk memperlambat pembentukan keriput dan pigmentasi pada kulit.Kandungan kafein pada kopi sangat berperan untuk merangsang sirkulasi darah pada kulit wajah yang penting untuk mencegah munculnya lingkaran hitam dan kantong di bawah mata.Kopi juga bisa jadi bahan scrub alami untuk bersihkan pori-pori kulit wajah sekaligus menutrisi kulit wajah Anda. Tambahan madu sangat berguna menghilangkan kotoran terakumulasi dalam pori-pori.
Cara Praktis dan Mudah Hilangkan Komedo dengan Handuk Panas
 – Salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu dan menyebalkan adalah komedo. Ya, komedo adalah masalah kulit wajah yang membuat penampilan tak bisa maksimal. Komedo adalah kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit wajah sehingga kulit wajah terlihat kusam, kotor dan tidak bercahaya.Komedo disebabkkan karena kulit wajah jarang dibersihkan, akibatnya banyak kotoran seperti debu, polusi, minyak hingga sisa make up yang masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.Jika hal tersebut tak segera dibersihkan, dapat menyebabkan peradangan dan mengakibatkan munculnya jerawat.
Rajin Mencuci Wajah Bikin Kulit Jadi Cerah dan Bersih
 –  Memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah merupakan dambaan semua orang, terlebih bagi wanita. Dengan kulit wajah yang bersih dan cerah akan meningkatkan rasa percaya diri wanita, sekaligus akan menunjang kecantikan wanita. Terlebih, wanita Indonesia yang mengganggap kulit cerah salah satu dari standar kecantikan.Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah, sebenarnya kuncinya sangat sederhana. Anda diwajibkan untuk mencuci kulit wajah setidaknya 2 kali dalam sehari. Dengan rajin mencuci kulit wajah minimal 2 kali sehari akan menghilangkan masalah kulit kusam, debu, kotoran, polusi, dan lain.Kulit wajah yang jarang dibersihkan atau dibasuh dengan air akan menjadi kusam dan tidak bercahaya. Hal ini karena, adanya kotoran yang masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. Oleh karena itu, mencuci kulit wajah merupakan cara terbaik untuk menghindari kotoran masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. 
6 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Pori-pori Wajahmu Membesar
 – Bagi wanita zaman sekarang, kulit mulus bercahaya adalah tujuan. Maka dari itu, tak heran jika mereka rela melakukan berbagai perawatan demi mendapatkan impiannya. Namun, sayangnya ada saja yang merusak usaha para wanita untuk mendapatkan kulit mulus bercahaya, salah satunya pori-pori membesar.Pori-pori besar tidak hanya merusak penampilan, tapi juga memicu minyak berlebih, jerawat, dan berbagai masalah serius lainnya. Membesarnya pori-pori kulit wajah bukannya tanpa sebab, karena ternyata ada beberapa kebiasaan yang meski terlihat sepele, namun dapat memicu pori-pori membesar.Lantas, tahukah kamu apa saja kebiasaan sepele yang dapat bikin pori-pori wajah membesar? Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini.
Ramuan Alami untuk Kecilkan Pori-pori Wajah
 – Salah satu masalah kecantikan yang mengganggu adalah pori-pori kulit yang besar. Pori-pori kulit yang besar selain tak enak dipandang dan membuat kulit menjadi kasar, juga rentan dengan berbagai masalah, seperti kulit kusam, komedo, jerawat, dan lain sebagainya.Hal ini dikarenakan, kotoran, debu, minyak, atau sisa makeup bisa masuk dan menyumbat pori-pori tersebut. Agar pori-pori bisa mengecil dan kulit wajah menjadi halus dan cantik, tentunya harus dilakukan perawatan. Ada banyak perawatan yang bisa dilakukan. Namun, alangkah lebih baik jika dilakukan perawatan secara alami.Nah ladies, ada ramuan alami yang bisa kita buat sendiri untuk membuat pori-pori kulit menjadi kecil dan kulit menjadi halus, lembap, dan cantik alami. Berikut ramuan alami untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar.
Cara Mudah Atasi Komedo dengan Kulit Jeruk
Komedo merupakan masalah kulit yang umum dialami semua orang. Komedo bukanlah penyakit kulit, namun jika dibiarkan dapat merusak penampilan juga dapat menyebabkan masalah kulit yang lebih serius, seperti jerawat, kulit kusam, dan masalah kulit lainnya.Sama halnya dengan jerawat, komedo juga kerap membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Berbicara tentang komedo, komedo sendiri merupakan masalah kulit yang disebabkan adanya kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit wajah.Komedo dibagi menjadi dua jenis, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih lebih sulit diatasi karena berasal dari sisa make up yang menyumbat pori-pori kulit, sedangkan komedo hitam disebabkan oleh kotoran, debu, polusi, atau lain sebagainya.
Cara Alami Atasi Komedo dengan Putih Telur dan Madu
Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang bikin empunya kesal. Hal ini dikarenakan, komedo dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Tidak hanya itu, komedo juga membuat penampilan kita tidak bisa maksimal, kulit wajah menjadi kusam, dan juga kotor.Tentu saja, keadaan ini sangatlah menganggu. Keberadaan komedo juga dapat menyebabkan masalah kulit lainnya, seperti jerawat, bintik-bintik hitam atau putih dan lain sebagainya. Komedo sendiri adalah kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit, dikarenakan kulit wajah jarang dibersihkan.Kotoran bisa disebabkan debu, polusi, atau bahkan bisa dikarenakan sisa make up yang tidak dibersihkan. Jika hal hal tersebut dibiarkan begitu saja, tentu dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah Anda. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah komedo atau pori-pori yang tersumbat?
Cara Atasi Kulit Kusam dengan Masker Anggur dan Garam
Kulit kusam merupakan masalah yang sangat menjengkelkan. Kulit kusam membuat kulit kita menjadi gelap dan tidak bercahaya. Selain itu, kulit kusam rentan dengan munculnya berbagai masalah seperti jerawat, komedo, kulit berminyak, dan lainnya.Kulit kusam disebabkan kotoran yang menempel pada kulit wajah setelah aktivitas seharian. Kotoran yang menempel bersama keringat, minyak, make-up, dan lainnya akan menyebabkan kulit menjadi gelap dan kusam. Jika tidak dibersihkan tentu akan menimbulkan masalah seperti pori-pori tersumbat jerawat, komedo, dan lainnya.Untuk mengatasi atau mencegah kulit kusam sebenarnya juga bukanlah perkara yang sulit. Anda cukup rajin membersihkan kulit wajah saja. Namun, ketika kulit kusam sudah parah, atau produksi minyak pada kulit wajah terlalu banyak, Anda perlu melakukan perawatan untuk mengatasinya.
Ini Bahan Alami untuk Hapus Pori-pori di Wajah
 – Semua orang pasti menginginkan kulitnya bersih dan mulus, bukan? Tapi, ini bukan perkara yang mudah, terutama jika kulit Anda bermasalah. Misalnya, jika kulit Anda berminyak, ini merupakan salah satu jenis kulit yang paling bermasalah dan sering menyebabkan pori-pori membesar.Mengatasi masalah ini dengan melakukan perawatan dan menggunakan produk komersial tentu tidak murah dan belum tentu efektif.Tapi untungnya, kami memiliki beberapa solusi yang dapat mengurangi pori-pori Anda dan terbuat dari bahan-bahan alami sederhana yang mungkin sudah tersedia di dapur Anda.
Deretan Makanan Penyebab Kulit Wajah Berminyak
 – Kulit wajah berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Kulit wajah berminyak membuat kulit wajah menjadi kusam dan mengkilap. Belum lagi masalah yang ditimbulkan akibat kulit berminyak, mulai dari pori-pori kulit wajah tersumbat hingga munculnya komedo dan jerawat.Kulit wajah berminyak tidak muncul dengan sendirinya, namun disebabkan karena ada beberapa hal, salah satunya yaitu faktor makanan. Iya benar, makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh pada tubuh, termasuk pada kulit.Tanpa kita sadari ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan kulit wajah berminyak, namun sering kita konsumsi bahkan menjadi makanan favorit. Nah, untuk menghindari masalah kulit wajah berminyak, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghindari makanan yang dapat menyebabkan kulit wajah berminyak. Apa saja itu?
Kecilkan Pori-pori Kulit Menggunakan Scrub Gula
Memiliki pori-pori kulit wajah yang besar, tentu sangat mengganggu. Selain mengganggu penampilan, ternyata juga membuat kita jadi merasa tidak nyaman. Selain itu, kulit wajah dengan pori-pori besar sangat rentan dengan berbagai masalah.Hal ini dikarenakan akan banyak kotoran yang masuk dan menyumbat pori-pori kulit, sehingga meningkatkan risiko jerawat, komedo, kulit kusam, dan lain sebagainya. Penyebab pori-pori kulit besar sangat beragam, seperti di antaranya paparan sinar matahari yang terlalu sering, salah penggunaan make up, dan lain sebagainya.Sinar matahari, ternyata dapat merusak kolagen serta elasitas kulit sehingga kulit menjadi kering, keriput, dan membuat pori-pori kulit menjadi besar. Tapi tak perlu khawatir, berikut ini kami bagikan cara jitu untuk kecilkan pori-pori Anda yang besar. Penasaran?
Kecilkan Pori-pori Wajah Cukup dengan Satu Bahan Ini
Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, adalah hal penting yang harus dilakukan setiap wanita. Tak hanya wanita, laki-laki juga perlu menjaga kesehatan kulit mereka.Selain jerawat atau kulit kusam, pori-pori pada wajah juga menjadi masalah utama yang sulit sekali dihilangkan. Biasanya pori-pori disebabkan karena kadar air dan minyak pada jaringan kulit tidak seimbang, sehingga pori-pori di wajah pun bermunculan.Apalagi pori-pori di wajah lumayan banyak dan besar-besar, tentu hal itu akan membuat Anda jadi tidak percaya diri. Daripada melakukan perawatan mahal untuk mengecilkan pori-pori, Anda bisa mencoba satu bahan ini untuk mengecilkan pori-pori di wajah.
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Cara Alami Atasi Pori-pori Besar Pada Kaki
Pori-pori besar tidak hanya terjadi pada kulit wajah, karena bisa juga terjadi pada area kulit lainnya, salah satunya kaki. Pori-pori kaki yang membesar membuatnya jadi tempat berkumpulnya debu dan kotoran.Padahal, debu dan kotoran membuat kulit jadi tersumbat dan tidak bebas bernapas. Jika dibiarkan dan tidak segera diatasi, maka akan mengakibatkan kulit kusam, menghitam, bahkan bisa mengakibatkan masalah kulit, seperti bisul, gatal, dan lainnya.Bisa dibayangkan, apakah Anda akan merasa percaya diri ketika mengalami pori-pori besar? Nah, untuk menghindari hal-hal buruk yang disebabkan pori-pori kaki membesar, sebaiknya simak cara alami berikut ini.
Telur dan Madu, Bahan Alami Pembasmi Komedo
Komedo merupakan masalah kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan, sehingga sering membuat kita kesal dan tidak percaya diri. Jika tidak diatas dengan baik, maka komedo akan semakin parah dan bisa jadi akan menyebabkan munculnya jerawat.Tentu saja, keadaan seperti ini akan sangat mengganggu sekali. Berbicara tentang komedo, komedo sendiri merupakan masalah kulit yang disebabkan karena kotoran tersumbat pada pori-pori kulit, sehingga kulit menjadi kusam dan gelap.Jika keadaan tersebut meradang dan semakin parah, akan menyebabkan munculnya jerawat. Oleh sebab itu, sebelum hal buruk terjadi, kita harus cepat-cepat membersihkan dan mengangkat kotoran yang tersumbat pada pori-pori tersebut. Caranya?
Cara Tepat Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Memiliki kulit wajah yang putih bersinar, merupakan dambaan setiap wanita. Kulit wajah yang sehat, tentu mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sedangkan kulit wajah berjerawat dan kusam, identik dengan pemiliknya yang kurang bisa menjaga kebersihan.Agar kulit wajah terbebas dari kotoran, sel-sel kulit mati, dan berminyak, Anda perlu mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur. Jika wajah sering tidak dibersihkan, siap-siaplah akan banyak sisa kotoran pada wajah yang menyumbat pori-pori Anda.Selain menyumbat pori-pori, hal ini juga dapat menimbulkan berbagai masalah pada wajah Anda. Seperti munculnya komedo, jerawat, hingga kulit terlihat lebih kusam. Tapi tak perlu khawatir, berikut ini terdapat cara tepat untuk bersihkan wajah Anda sebelum tidur.
Rahasia Wajah Wanita Korea yang Mulus Tanpa Pori-pori
.co.id – Salah satu masalah wajah paling meresahkan adalah pori-pori. Bagaimana tidak, masalah pori-pori biasanya erat dengan wajah berminyak dan nampak tak mulus. Pori-pori wajah yang besar akan terlihat dan membuat make up menjadi tidak sempurna.Pernah memerhatikan kulit wajah wanita Korea? Jika dilihat, mereka memiliki wajah mulus dengan pori-pori rapat alias tak nampak. Sebenarnya, apa sih rahasianya? Nah, berikut ini ada beberapa tips agar wajahmu bisa mulus dengan pori rapat ala wanita Korea. Untuk merawat dan menutrisi kulit, semua bisa didapat dari masker. Masker alami seperti dari buah-buahan atau sayuran menjadi pilihan yang diminati wanita Korea untuk membuat wjajah mereka menjadi cerah dan sehat. 
9 Penyebab Pori-pori Kulit Anda Melebar
 – Dalam kiat menjaga penampilan termasuk kesehatan kulit, maka seseorang harus memperhatikan aturan dalam melakukan perawatan kulit. Seperti halnya kondisi pori-pori kulit, yang mana sangat berpengaruh terhadap kecantikan dan keindahan kulit Anda. Sementara pori-pori yang lebar merupakan masalah bagi kulit karena juga dapat memicu jerawat.Jika Anda merasa pori-pori pada wajah melebar dibandingkan ketika masih remaja dulu, berarti Anda telah melakukan beberapa hal yang dapat menimbulkan melebarnya pori-pori tersebut. Selain dapat menimbulkan jerawat, melebarnya pori-pori juga menjadikan kulit kurang menawan bila dipandang. Apalagi jika yang melihat orang di sekitar kita, pastinya akan merasa kurang percaya diri.Nah, demi mengantisipasi hal tersebut, Sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini yang menyebabkan melebarnya pori-pori kulit Anda.1. Penggunaan Facial yang SalahFacial (pembersih wajah) sebenarnya bertujuan untuk membersihkan pori-pori dari kotoran. Namun jika cara serta langkahnya tidak tepat, maka pori-pori Anda yang terkena risikonya yaitu semakin besar. Satu contoh jika Anda mengalami luka ketika proses mengeluarkan kotoran yang dipaksakan, hal tersebut yang dapat mengembangkan jaringan parut dan pori kulit pun semakin tebal.