Euforia Hari Raya

Euforia Hari Raya

mumovi.com  ⋅  10 Sep 2015 21:01:28

Pagi menjelang siang yang panasnya hot-hot pop guys!!! Masih semangat nggak puasanya? Hari-hari terakhir nih, sebentar lagi lebaran dan Jakarta sudah mulai sepi ditandai dengan waktu tempuh dari rumah ke kantor yang nggak lebih dari 15 menit saja. Lebay? Bodo amat, buat gue yang biasa kena macet ini berkah!Kalau tahun lalu menjelang lebaran gue nulis tentang printilan lebaran yang berbau nostalgia, tahun ini gue mau ngebahas hal-hal yang bikin gue sedikit heran. Ini bukan dakwah, toh agama gue nggak bagus-bagus banget kok tapi seenggaknya mari berfikir dan mendidik diri sendiri biar nggak lagi jadi orang yang “nggak tahu”.Baju BaruInget nggak dulu lagunya Dhea Ananda mantan personel Trio Kwek Kwek? Yang ceritanya tentang baju baru itu loh? Tapi dia juga bilang nggak punya baju baru juga nggak apa-apa kok soalnya masih ada baju yang lama kan?Nah kurang lebih itu nyeritain kita banget loh, iya kita itu termasuk GUE. Sayangnya budaya membeli baju baru itu jadi budaya yang mengakar banget. Idul Fitri akhirnya jadi ajang pamer baju baru, yah balik lagi akhirnya sih kalau yang punya uang sah sah saja tapi yang jadi masalah adalah kalau harus sampai mencuri demi ini. Ahh..miris cuy.Sebenarnya yang paling penting dari Idul Fitri itu adalah memperbarui hati, bukan maksudnya bukan transplantasi hati, tapi niatan untuk ngurang-ngurangin dosa di masa setahun yang akan datang sambil nunggu Ramadhan selanjutnya. Percuma kalau bajunya baru tapi kelakuan nggak berubah, kurang-kuranginlah.

Continue Reading

Related Posts