Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Mengapa Spion Kendaraan Gunakan Cermin Cembung?

Kendaraan Anda, apakah mobil atau sepeda motor, pasti menggunakan spion. Dipasang di bagian kanan dan kiri kendaraan. Spion kendaraan terbuat dari cermin positif cembung . Apa kegunaan spion bagi kendaraan Anda? Kenapa harus spion dari cermin cembung cermin positif .

Kenapa tidak menggunakan cermin cekung cermin negatif . Yuk, kita lanjutkan membacanya Spion kendaraan merupakan salah satu penerapan ilmu fisika dalam kehidupan sehari-hari. Materi pelajaran berkaitan dengan ini adalah sifat cermin cembung dan penerapannya.

Kegunaan pemasangan spion cermin cembung bagi kendaraan adalah, agar pengguna aman berkendaraan. Selain itu juga untuk mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya. Tidak pada kendaraan saja, di setiap tikungan tajam jalan juga dipasang spion dengan ukuran besar.

Baca selengkapnya...

Read Full Article
Jalan Yang Kerap Dilintasi Mobil Mewah jadi Sasaran Empuk Pencuri Spion
Jalanan yang kerap dilintasi mobil mewah menjadi sasaran empuk para pencuri spion mewah tersebut.
Hindari Empat Komponen Ini Agar Cat Kendaraan Tetap Kinclong
Bagi para pecinta otomotif, tentunya akan lebih senang bila kendaraan yang mereka miliki bisa terlihat kinclong dan badan kendaraan mulus sepanjang masa.Dengan menggunakan berbagai cara, baik menggunakan zat kimia maupun bentuk perawatan yang cukup memadai lainnya, pasti akan dilakukan.Hal demikian memang mereka lakukan, agar kendaraan mereka bisa tetap dalam kondisi prima. Sehingga dalam menggunakannya pun bisa terasa nyaman.Namun terkadang masih banyak pengendara yang kurang memperhatikan keawetan dari cat kendaraan yang mereka miliki. Sehingga lambat laun warna cat kendaraan tersebut bisa menjadi kusam, bahkan bisa saja warnanya menjadi rusak.Oleh karena itu, selain melakukan perawatan yang ekstra untuk menjaga keawetan warna cat pada kendaraan, perlunya mengantisipasi akan beberapa komponen yang bisa menjadikan cat kendaraan menjadi kusam atau rusak.Sehingga dari situ kendaraan Anda pun bisa tetap terjaga dan cat kendaaran tersebut bisa kinclong dan mulus layaknya dalam kondisi baru. Inilah 4 hal yang perlu dihindari.
Pecahkan Cermin Nasib Buruk 7 Tahun Menanti Anda?
Ada banyak mitos dan kepercayaan yang datang dari banyak hal. Salah satunya adalah jika kita memecahkan cermin, dapat menyebabkan terkena nasib buruk selama 7 tahun lamanya. Apakah benar demikian?Menurut pepatah kuno, jika Anda memecahkan cermin, Anda akan harus menghadapi nasib buruk selama tujuh tahun, kecuali jika Anda benar-benar memiliki cara untuk menangkal efek buruk tersebut.Lantas dari mana asal usul mitos tersebut? Simak ulasannya di bawah ini yang kami kutip dari boldsky.com.
Inilah Penyebab Kendaraan Boros BBM
Kendaraan merupakan alat transportasi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan adanya kendaraan, kebutuhan dan aktivitas menjadi lebih mudah. Tetapi, yang menjadi masalah adalah naiknya BBM.Kerena itulah, Anda sebagai pengguna kendaraan, Anda harus lebih pintar dalam mengantisipasi kenaikan BBM. Sebagai pengguna kendaraan, seharusnya Anda tidak hanya bisa menggunakannya saja.Tapi, Anda juga perlu memahami dan memerhatikan kondisi kendaraan. Memerhatikan di sini, bukan berati Anda harus seperti para pecinta otomotif yang menjadikan kendaraan sebagai kekasihnya. Tetapi, setidaknya Anda perlu mengetahui dan memahami kendaraan Anda sendiri, terutama hal yang menjadi penyebab borosnya BBM.
5 Kendaraan Militer Aneh pada Perang Dunia II
 – Perang Dunia II dimulai dari tahun 1939 sampai 1945. Pada masa Perang Dunia, sejumlah kendaraan militer diproduksi oleh negara-negara yang terlibat dalam peperangan. Selain untuk alat transportasi, kendaraan-kendaraan ini juga dilengkapi dengan persenjataan canggih guna melawan musuh.Kendaraan-kendaraan ini dibuat dari lapis baja agar kebal dari serangan musuh. Kelihatannya tangguh dan canggih bukan? Tapi kecanggihan serta ketangguhannya tidak didukung dengan bentuknya. Kendaraan-kendaraan ini bisa dibilang sangat aneh.Anda mungkin heran, dengan bentuk kendaraan-kendaraan ini. Daripada penasaran seperti apa, mari kita lihat, lima kendaraan militer aneh yang diproduksi pada masa Perang Dunia II berikut ini.
Labuan Cermin, Danau Eksotis dari Kalimantan
 – Labuan Cermin adalah sebuah danau yang sangat indah. Letak danau ini ada di pulau Kalimantan, tepatnya di Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau Labuan Cermin ini menjadi objek wisata favorit karena memiliki air yang sangat jernih.Kerjenihan airnya membuat benda seperti perahu akan terlihat seperti mengapung. Benda-benda yang terdapat di dasar danau ini juga akan sangat terlihat jelas. Danau ini memiliki warna air yang sangat cantik, yaitu perpaduan warna hijau dan kebiruan.Perjalanan menuju ke objek wisata ini akan memakan waktu 6 jam perjalanan, lokasinya yang jauh dari pusat kota memang akan membuat siapa saja lelah saat menuju ke sini. Namun, semua pengorbanan tersebut akan terbayar dengan  keindahan panorama yang ditunjukkan di danau Labuan Cermin ini.
Monocycle, Kendaraan Canggih Hanya dengan Satu Roda
Masih ingat dengan film Men In Black 3 yang rilis 2012 lalu? Film animasi ini menghadirkan kendaraan-kendaraan dan senjata-senjata yang terbilang sangat canggih. Salah satu kendaraan unik yang dihadirkan pada film ini adalah monocycle.Kendaraan ini dimunculkan pada film ini, ketika agen K muda dan J sedang mengejar Boris the Animal yang kabur. Saat itu, mobil Ford Galaxie, yang mereka tumpangi hancur oleh Boris the Animal. K lalu mengeluarkan kendaraannya, sebuah kendaraan monocycle.Seperti motor, kendaraan ini lincah dan kencang. Tapi ternyata, konsep mengenai monowheel sebutan untuk kendaraan roda satu ini sudah muncul idenya sejak lebih dari 100 tahun yang lalu.
Ini, Gua Batu Cermin Mengundang Pertanyaan Banyak Wisatawan
VIVA.co.id – Liburan dan menikmati sajian keindahan alam Flores yang indah, kita tidak hanya disajikan dengan pemandangan pantai dan alam pegunungan. Namun di wilayah perbukitan yang memiliki ciri khas hutan, air terjun dan hutan serta gua pun tersaji di beberapa tempat wisata Labuan Bajo.Salah satunya adalah tempat wisata alam Gua Batu Cermin, yang terletak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Labuan Bajo. Menyusuri tempat wisata alam Flores ini, kita akan melalui jalan setapak yang telah di korn block, yang jaraknya sekitar 300 meter atau sekitar 10-15 menit hingga sampai mulut Gua Batu Cermin.Sepanjang jalan yang di kelilingi dan dihiasi dengan rindangnya tanaman pohon bambu, membuat hawa panas berubah menjadi sejuk nan segar. Udara segar dengan teriknya matahari yang masuk melalui sela-sela batuan di atas gua yang memantul di batu, yang menimbulkan cahaya tersendiri yang menjadikan dinding gua menjadi mengkilap, hal ini akan menjadi sebuah pemandangan yang indah saat kita berada di dalam gua.
Manfaat Cermin di Tikungan Jalan
Saat bercermin terlihat wajah kita. Detail wajah bisa dipelototi. Dibantu cermin pula kita bisa membersihkan wajah. Di bagian lain, makna bercermin diri jauh lebih luas. Salah satunya bermakna introspeksi diri sebelum nyinyir pada pihak lain. Jangan sampai, kesalahan orang mudah terlihat, kekurangan diri sendiri rapi tersembunyi. Lantas, jika ada cermin di tikungan jalan, apa maknanya bagi kita para pengendara?Sepanjang saya berkendara, banyak menjumpai cermin yang dipasang di tikungan jalan. Umumnya cermin yang saya jumpai bentuknya bulat dan berukuran cukup besar. Jika dibandingkan, ukuran diameternya bisa mencapai empat kali besarnya piring makan kebanyakan di masyarakat kita.Salah satu yang kerap saya jumpai adalah cermin di tikungan jalan di kawasan pemukiman tempat saya tinggal. Pemukiman kami terletak di pinggiran kota Jakarta. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari tugu Monumen Nasional Monas , Jakarta Pusat.
Mengapa Spion Kendaraan Gunakan Cermin Cembung?
Kendaraan Anda, apakah mobil atau sepeda motor, pasti menggunakan spion. Dipasang di bagian kanan dan kiri kendaraan. Spion kendaraan terbuat dari cermin positif cembung . Apa kegunaan spion bagi kendaraan Anda? Kenapa harus spion dari cermin cembung cermin positif .Kenapa tidak menggunakan cermin cekung cermin negatif . Yuk, kita lanjutkan membacanya Spion kendaraan merupakan salah satu penerapan ilmu fisika dalam kehidupan sehari-hari. Materi pelajaran berkaitan dengan ini adalah sifat cermin cembung dan penerapannya.Kegunaan pemasangan spion cermin cembung bagi kendaraan adalah, agar pengguna aman berkendaraan. Selain itu juga untuk mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya. Tidak pada kendaraan saja, di setiap tikungan tajam jalan juga dipasang spion dengan ukuran besar.Baca selengkapnya...
Ini Fungsi Kaca Cembung di Mesin ATM
Mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM, sudah banyak digunakan oleh masyarakat di zaman yang serba cepat ini. Mengirim atau mengambil uang jadi lebih mudah dengan menggunakan mesin ATM.Tapi di balik kemudahan mesin ATM, ada bahaya yang selalu mengintai orang yang hendak mengirim atau mengambil uang di ATM. Tak sedikit pula orang yang pernah dirampok saat mengambil uang di ATM.Oleh karena itu, berbagai macam alat pengaman di pasang di dalam ruangan ATM, salah satunya kamera pengawas. Selain kamera pengawas, ada juga cermin cembung yang biasanya tertempel pada mesin ATM yang ternyata memiliki fungsi sebagai pengaman, bukan untuk bercermin.
Seram, Refleksi Penari Ini Bergerak Sendiri di Cermin
Ketika Anda bercermin, pasti refleksi yang dihasilkan pada cermin akan sesuai dengan wajah dan gerakan tubuh Anda. Namun apa yang akan Anda lakukan jika refleksi pada cermin tidak mengikuti gerakan tubuh Anda? Pasti Anda akan langsung lari ketakutan.Hal itulah yang terjadi dalam video ini yang jadi viral karena menampilkan kengerian yang akan membuat siapa saja merinding melihatnya. Pasalnya dalam video tersebut muncul sosok refleksi hantu dalam kaca.Pada awal video tampak seorang wanita sedang menari di dalam studio dansa yang memiliki beberapa cermin besar. Selang beberapa saat, wanita itu berhenti menari dan kemudian duduk membelakangi cermin yang ada di sebelahnya. Anehnya, refleksi wanita itu pada salah satu kaca bergerak dengan sendirinya.Baca Selengkapnya...
Bagaikan Cermin, Inilah Kejernihan Air Danau Dua Rasa
 – Satu lagi tempat indah yang dapat memukai kita semua. Labuan Cermin namanya, ini merupakan sebuah danau yang sangat indah dan cantik yang terletak di desa Biduk-biduk, kabupaten Berau, Kalimantan timur. Danau ini dikelola oleh Lembaga Masyarakat Labuan Cermin (Lekmalamin), sehingga objek wisata ini tetap terjaga keasriannya dan dapat dinikmati oleh pengunjung.Pergi ke tempat ini dengan beramai-ramai akan lebih asyik dan menghemat biaya. Jadi jangan sendirian ya, ajak teman, saudara, ataupun keluarga ke tempat ini. Danau Labuan Cermin terletak di desa Labuan Kelambu di kecamatan Biduk-biduk Kalimantan timur.Untuk mencapai Berau, ada beberapa cara seperti yang biasa dlakukan untuk mencapai Kepulauan Derawan. Memang, para wisatawan yang ke tempat ini biasanya terlebih dahulu mengunjungi surga bawah laut di Kepulauan Derawan, baru setelah itu melanjutkan perjalanannya ke Danau Labuan Cermin.
Ini Daftar Tarif Derek Kendaraan
- Mengalami mobil mogok cukup merepotkan. Bahkan, kerepotan bisa bertambah manakala biaya derek ternyata di luar perkiraan. Sesuai dengan Perda No 5 tahun 2014 tentang Transportasi, pasal 62, bahwa terhadap kendaraan bermotor yang mengalami kerusakan teknis yang mengganggu kelancaran lalu lintas dapat dilakukan pemindahan kendaraan dengan cara menderek kendaraan ke bengkel terdekat dan atau ke tempat penyimpanan kendaraan yang disediakan oleh pemerintah daerah.Penderekan kendaraan bermotor dilakukan oleh Dinas dan atau prakarsa pengemudi, pemilik atau penanggung jawab kendaraan bermotor. Nah, penderekan dan penyimpanan kendaraan bermotor dikenakan retribusi penderekan dan penyimpanan.Pasal 65 Perda yang sama menjelaskan bahwa penderekan kendaraan bermotor (ranmor) dapat dilakukan oleh Pemerintah Daerah atau Badan Usaha.
Begini Efek Refleksi Cermin di Mal
 – Mengapa mal memasang banyak sekali cermin? Jawabannya bisa beragam. Dari beberapa sumber, terutama dari literasi ilmu mengenai desain ruangan dan Fengshui, adanya cermin yang banyak membuat pencahayaan ruangan menjadi bagus.Jika pencahayaan ruangan bagus, maka orang yang berada di dalamnya juga akan betah. Tak hanya itu, akibat refleksi yang dihasilkan oleh cermin-cermin itu, maka ruangan menjadi terasa lebih luas. Tak hanya itu, ternyata ada juga efek psikologis yang ada akibat penggunaan permukaan reflektif di bangunan mal. Apa itu?Pertama, ada sebuah teknik atau sugesti psikologi pada otak yang disebut dengan Pacing and Leading. Ketika melihat potret diri di depan cermin, maka di dalam otak saya timbul impuls untuk menjadi sama dengan model di manekin tadi.
Keindahan Gua Batu Cermin di Labuan Bajo
Batu Cermin, sebenarnya merupakan sebuah terowongan atau gua yang ada di bukit batu yang cukup gelap di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.Sinar matahari masuk ke dalam gua melalui lubang dan kemudian memantul di dinding batu yang seolah-olah merefleksikan cahaya kecil ke area lain di dalam gua seperti sebuah cermin, itulah sebabnya tempat ini disebut batu cermin.Gua ini terletak di sebelah timur pelabuhan Labuan Bajo sekitar 4 km dari pusat kota. Gua ini memiliki hutan dan Anda dapat menemukan kera ekor panjang dan babi hutan.
Seram, Tidak Ada Refleksi ketika Pria Ini Melewati Cermin
Ketika kita bercermin, pasti akan muncul refleksi atau gambaran dari wajah dan tubuh kita yang sama persis dengan aslinya. Namun, bagaimana jadinya jika refleksinya tidak muncul di cermin?Menurut cerita yang beredar, jika refleksi seseorang tidak muncul di cermin, berarti orang tersebut adalah hantu. Secara ilmiah, hal seperti itu sangat mustahil terjadi, tapi apa yang terjadi di dalam sebuah toko di Amerika Serikat ini bisa membuat seseorang merinding.Dalam sebuah video yang terekam di toko tersebut, menunjukkan seorang pria dengan kemeja hitam tampak melewati cermin besar di dalam toko itu. Namun anehnya, refleksi dari pria itu tidak muncul di cermin.
Ingin Tahu Diet Mana yang Cocok Buat Kamu? Coba Becermin
 – Banyak dari kita yang belum berhasil, saat ingin mencoba menghilangkan beberapa kilogram berat badan. Meskipun kita sudah mencoba beragam diet yang ada. Tapi ternyata, tipe diet yang tepat bisa terbaca dalam cermin.Memang, menurut seorang ahli gizi dan pelatih pribadi, Anda bisa mengetahui diet mana yang paling sesuai untuk jenis tubuh hanya dengan melihat ke cermin. Ya, cermin biasa dan tidak ada yang istimewa.Thomas Eastham mengatakan kepada Byrdie, bahwa setiap wanita memiliki satu dari tiga jenis tubuh. Di antaranya endomorph, ectomorph dan mesomorph. Lantas apa pengaruh jenis tubuh dengan diet? Berikut ulasannya.
Alasan Wajah di Cermin dan Foto Suka Berbeda
Tidak diragukan lagi, pasti banyak di antara kalian yang merasa heran ketika melihat wajah sendiri di cermin dan di foto. Pasalnya, wajah kadang suka terlihat berbeda jika dilihat dari cermin ataupun foto. Kira-kira kenapa ya?Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat wajah kita terlihat berbeda antara di cermin dan di foto. Namun yang jadi pertanyaan, wajah kita yang asli itu lebih mirip wajah yang dilihat dari refleksi cermin atau dari foto?Untuk mengetahui jawabannya, kami menghimpun informasi terkait masalah tersebut dari situs Bright Side. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini.
Resep Rahasia Buat Kue Cermin yang Indah
Baru-baru ini para pembuat kue dibuat penasaran oleh munculnya kue indah kreasi wanita asal Rusia, Olga Noskova. Sampai-sampai selebriti dunia juga ikut-ikutan mencari tahu bagaimana cara membuat kue mengkilap ibarat cermin tersebut.Sebenarnya kue cermin adalah kue tart biasa seperti yang sering dibuat pecinta kue. Yang membedakannya adalah tampilan luar kue yang benar-benar mengkilap ibarat kaca atau cermin, hingga kita bisa melihat bayangan diri sendiri bila menatap kue dari dekat.Sempat enggan membeberkan rahasia cara pembuatannya, Olga akhirnya memberikan resep yang dinanti-nati dunia kuliner. Dan ternyata, rahasia dari mengkilapnya permukaan kue tersebut adalah gelatin. Berikut resep rahasia pembuatan mirror cake alias kue kaca alias kue cermin.
Eksotisnya Gua Batu Cermin di Labuan Bajo, Flores
Alam Flores, memang sangat indah dan menakjubkan untuk dinikmati. Selain memiliki Taman Nasional Komodo, Pink Beach, juga terdapat Labuan Bajo di Pulau Flores, khususnya Gua Batu Cermin yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.Gua Batu Cermin, merupakan sebuah gua yang berada di sebuah bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Gua Batu Cermin terlihat sangat indah dan eksotis.Hal tersebut, karena masuknya sinar matahari melalui lubang dan memantul di dinding batu yang seolah-olah mereflesikan cahaya kecil ke area lain dalam gua, sehingga terlihat seperti cermin. Di dalam Gua Batu Cermin, Anda akan menyaksilan pemandangan indah dan eksotis pada stalagtit dan stalagmit yang berkilauan.
Cermin Ajaib, Bisa Berubah Menjadi Jendela
.co.id – Para ilmuwan telah mengembangkan tipe cermin khusus yang bisa beralih ke jendela dan kembali lagi. Dikembangkan oleh para periset di Imperial College London, cermin cairan nanoplasmonik electrotuneable ini bekerja dengan membuatnya memungkinkan untuk menyempurnakan sifat optiknya secara real time.Kuncinya terletak pada lapisan kecil nanopartikel emas yang bisa dengan cepat dialihkan dari reflektif ke transparan dan sebaliknya dengan menerapkan voltase. "Ini keseimbangan yang sangat bagus, untuk waktu yang lama kita hanya bisa membuat partikel nano menjadi rumpun bersamaan saat mereka berkumpul, daripada diberi jarak yang akurat," kata Profesor Joshua Edel."Tapi banyak model dan eksperimen telah membawa kita ke titik di mana kita bisa menciptakan lapisan yang benar-benar harmonis." Ke depannya, diharapkan agar metode ini bisa disesuaikan untuk digunakan dalam beragam aplikasi, mulai dari filter optik yang disesuaikan dengan baik hingga sensor kimia miniatur.
Cegah Mabuk Kendaraan Saat Mudik dengan Ramuan Herbal Ini
Sering mengalami pusing, mual-mual, dan muntah saat naik kendaraan, merupakan gejala dari mabuk kendaraan. Kondisi ini, tentu saja sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman saat melakukan perjalanan. Pada beberapa orang, mabuk kendaraan bisa disebabkan karena bau bahan bakar, atau lingkungan di dalam kendaraan yang tidak kondusif.Terlebih, saat suasana mudik Lebaran seperti sekarang ini. Banyak orang yang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman. Baik itu dengan naik bus, kapal terbang, kereta api, maupun kendaraan pribadi, mabuk kendaraan bisa terjadi kapan saja. Agar perjalanan mudik Anda menyenangkan dan bebas dari mabuk kendaraan, Anda bisa mencoba membuat ramuan herbal di bawah ini sebelum melakukan perjalanan mudik.1. Jus lemon dan lada.Dalam secangkir jus lemon, tambahkan sedikit bubuk lada dan konsumsilah seperti biasa. Campuran ini sangat efektif untuk mencegah sakit kepala, atau pusing-pusing yang terkait dengan mabuk perjalanan.Baca Selengkapnya...