Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Mengerikan, Inilah Parasit Pemakan Lidah

 – Parasit memang memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil, tapi ada alasan yang membuat mereka menjadi makhluk paling mengerikan di muka bumi ini. Cymothoa exigua merupakan salah satu parasit paling mengerikan yang bertahan hidup dengan memakan lidah ikan.

Mereka memiliki ukuran sebesar kutu dan bisa tumbuh lebih besar lagi, bahkan yang betina mampu tumbuh sampai satu inci. Sedangkan yang jantan lebih kecil dari betina. Satu-satunya yang membuat parasit ini begitu mengerikan adalah kemampuannya memakan lidah ikan dengan menghapus organ internal lidah ikan tersebut. Dalam kata lain, lidah ikan korban parasit ini akan hilang.

Dilansir elitereaders.com, parasit ini juga disebut protandric hermaphrodites, yang berarti mereka memulai kehidupan sebagai jantan, dan ketika tumbuh dewasa, jadi betina.

Read Full Article
5 Hal Mengerikan Ini Terjadi Jika Anda Jarang Menyikat Lidah
Tahukah Anda, ada lebih dari 700 bakteri yang berbeda hidup dan dapat berkembang biak di dalam mulut. Memang tidak semua bakteri tersebut jahat, namun untuk mencegah bakteri jahat berkembang biak maka Anda harus rutin membersihkan gigi dan juga menyikat lidah.Sama seperti menyikat gigi, menyikat lidah juga sangat penting untuk dilakukan rutin sehabis makan dan sebelum tidur. Seringkali yang banyak orang pahami tentang kesehatan mulut hanya sebatas gigi yang bersih.Tapi sebenarnya lidah juga harus terjaga kebersihannya. Karena lidah yang tidak bersih ternyata bisa menyebabkan penyakit yang mengerikan. Lidah yang kotor dapat menyebarkan bakteri jahat dan menyebabkan penyakit. Apa saja akibat jika lidah jarang dibersihkan?
14 Makanan Terbaik untuk Membunuh Parasit di Usus
 – Parasit biasanya tak terlihat dengan mata telanjang, dan sering menyebar melalui air dan makanan. Parasit juga diasumsikan tersebar luas di negara-negara miskin, dimana sarana dan prasarana kesehatan tidak memadai.Padahal kenyataannya ini salah. Organisme parasit bisa hidup dimana saja. Faktanya, temuan dari sebuah penelitian baru-baru ini oleh Centers for Disease Control (CDC) mengatakan, ada beberapa juta kasus di Amerika Serikat setiap tahunnya.Menurut studi yang sama oleh CDC, dari jutaan orang Amerika yang terinfeksi parasit, lebih dari 300.000 orang terkena parasit trypanosoma cruzi, yang merupakan penyebab penyakit yang menyebabkan komplikasi jantung dan otak.
Makhluk Mengerikan Ini Ternyata Hidup di Wajah Anda
Pernahkah terlintas di pikiran Anda, ada makhluk menjijikkan, jelek, berbahaya, bahkan mengerikan yang hidup di tubuh bahkan wajah Anda? Jika Anda berpikir tidak memilikinya, Anda salah besar.Ya, ada parasit yang hidup di tubuh Anda, dan salah satunya bernama Demodex. Parasit ini bahkan sebagian besar mendiami wajah Anda. kabar buruknya, setiap manusia pasti memiliki parasit ini.Makhluk ini memiliki ukuran 1 3 mm dan hidup kira-kira 3 mm di bawah permukaan kulit manusia. Parasit ini mempunyai 4 pasang kaki yang berbentuk seperti cakar untuk bergerak di bawah permukaan kulit. Ini yang menyebabkan kulit kadang terasa gatal tanpa sebab yang jelas. Lalu, di area mana saja parasit ini hidup?
Bahan Alami Ini Keluarkan Parasit dengan Cepat
Tahukah Anda, lebih dari 85 persen orang Amerika memiliki masalah dengan parasit internal? Organisme ini hidup di dalam atau pada organisme inang, dan dapat bertahan dengan mengorbankan tuan rumahnya .Parasit internal, di antaranya seperti parasit darah, coccidia, dan cacing, hidup di dalam tubuh, serta menggerogoti darah dan makanan. Mereka hidup dalam berbagai ukuran dan bentuk. Jika tidak diatasi, mereka dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan.Beberapa parasit dapat bertelur dan menyebabkan insomnia, iritasi, dan gatal. Sedangkan yang lain dapat menyebabkan anemia saat mereka memakan sel darah merah, dan ada juga beberapa yang memakan makanan Anda, yang membuat Anda sering merasa lapar, namun berat badan Anda tak kunjung bertambah.
Cara Atasi Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas
Apakah Anda pernah mengalami yang namanya lidah terbakar? Lidah terbakar di sini bukan berarti lidah kita terkena api, tetapi akibat makanan yang panas.Ya, seperti yang kita ketahui bahwa lidah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif. Sehingga, apabila kita mengonsumsi makanan yang terlalu panas maka lidah akan terasa seperti terbakar. Biasanya bagian ujung lidah pun akan terasa melepuh, mati rasa, tebal, dan kering.Meskipun nantinya bisa sembuh dengan sendirinya tetapi bagi sebagian orang, lidah terbakar akibat makanan panas ini sangat mengganggu sehingga harus diatasi dengan cepat serta tepat. Di bawah ini terdapat cara atasi lidah yang terbakar akibat makanan pedas.
Awas, 2 Jenis Kerusakan Ini Disebabkan oleh Lidah
Lidah merupakan bagian tubuh yang dapat menjadi salah satu media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Caranya adalah dengan mempergunakan lidah untuk melaksanakan perintah Allah, seperti membaca Alquran, saling menasihati, membagi ilmu, dan masih banyak amalan kebaikan lainnya.Akan tetapi di lain sisi, lidah juga laksana pedang yang dapat melukai siapapun yang tidak bisa mempergunakannya dengan baik. Bahkan, banyak lidah menjadi salah satu perkara yang paling dikhawatirkan oleh Rasulullah SAW.Ternyata, lidah seseorang bisa menjerumuskan dirinya ke dalam api neraka. Tidak hanya itu saja, ada pula dua jenis kerusakan yang dapat disebabkan oleh lidah yang dapat menggugurkan semua amal. Kerusakan apa sajakah yang dimaksud?
10 Tanda Tubuh Penuh Parasir, Nomor 9 Sering Kita Alami
.co.id – Parasit merupakan makhluk hidup atau organisme yang hidup yang bisa merugikan. Parasit ini akan tumbuh dan hidup di tubuh atau makhluk hidup lainnya, dengan mengambil nutrisi.Begitu juga dengan tubuh manusia, yang bisa menjadi tempat ideal untuk hidup beberapa organisme parasit. Parasit ini akan menjadikan tubuh sebagai 'makanan dan tempat tinggal', dan mengambil nutrisi yang penting dalam tubuh. Meskipun parasit dapat ditemukan di seluruh tubuh, namun biasanya berkembang di usus. Parasit juga akan memakan sel-sel darah merah, sehingga memicu anemia. Parasit menyebar biasanya dari air, gigitan serangga, atau kontak seksual.
7 Makanan Ampuh Bersihkan Kotoran di Lidah
Selain gigi, kita juga wajib menjaga kebersihan lidah, karena ada banyak ancaman kesehatan yang siap menimpa akibat lidah yang jarang dibersihkan, dari mulai bau mulut, infeksi jamur, lidah mati rasa, lidah menghitam, sariawan, dan masih banyak masalah lainnya.Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan lidah, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Mungkin Anda heran, bagaimana mungkin ada makanan yang bermanfaat membersihkan lidah dari sisa kotoran yang mengendap di lidah?Ternyata memang benar, jadi jika Anda merasa kurang maksimal membersihkan area lidah, maka pastikan konsumsi beberapa makanan yang berfungsi membantu membersihkan kotoran di lidah, berikut ini.
Tips Cantik dan Sehat dengan Lidah Buaya
Lidah buaya sudah terkenal di mana-mana. Tumbuhan ini mempunyai ciri khas yaitu memiliki gel di bagian dalamnya yang tentunya punya banyak manfaat. Dalam dunia kesehatan dan kecantikan, lidah buaya sudah terbukti manfaat dan khasiatnya.Adapun di dalam lidah buaya yang terkandung beberapa senyawa alami biologis aktif yaitu senyawa lektin, polymannans, mannans asetat, dan antrakuinon. Lidah buaya yang mengandung senyawa antrakuinon memiliki manfaat luar biasa untuk mengantisipasi bakteri dalam tubuh.Lebih dari itu, lidah buaya ternyata mengandung 72 zat dan 200 senyawa yang punya beragam manfaat dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dari lidah buaya? Berikut ulasannya.
5 Parasit Mengerikan yang Mungkin Sudah Ada Dalam Tubuh
Tubuh manusia diibaratkan seperti Gedung Lawang Sewu yang memiliki banyak pintu masuk ke dalamnya. Berbagai macam makhluk seperti parasit sewaktu-waktu dapat masuk ke dalam tubuh tanpa sepengetahuan Anda.Yang menjadi masalah, parasit-parasit ini sulit sekali terdeteksinya. Tahu-tahu, parasit ini sudah membuat rumah dalam tubuh Anda dan membuat Anda menderita dengan masalah yang disebabkan parasit tersebut. Misalnya saja, kaki gajah, gelembung-gelembung pada kulit, anemia atau bahkan kematian.Parasit-parasit ini bisa masuk ke dalam tubuh Anda dengan berbagai macam cara, termasuk yang paling umum adalah melalui air yang terkontaminasi. Apa saja lima parasit mengerikan yang mungkin sudah ada dalam tubuh Anda?Baca Selengkapnya...
Tujuh Makanan Pembersih Lidah
Lidah adalah salah satu indra perasa yang sangat penting, untuk itu harus selalu dijaga dan dirawat. Salah satu perawatannya adalah dengan rutin membersihkan lidah. Berbicara tentang lidah, pernahkah Anda menjumpai lidah Anda terdapat lapisan putih yang menutupi di atasnya?Lapisan itu terbentuk karena Anda kurang maksimal dalam membersihkan mulut dan gigi. Jadi, jika hal ini dibiarkan akan dapat menurunkan indra perasa pada lidah. Sayang bukan jika lidah Anda tak lagi bisa merasakan? Sebab itu, Anda harus selalu melakukan perawatan.Untuk melakukan perawatan pada lidah sebenarnya tidak hanya dengan membersihkan secara rutin dengan alat pembersih lidah. Anda juga bisa membersihkannya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman berikut ini.
Mengerikan, Parasit Bagi Manusia Ini Mematikan
Tahukah kita apa yang dimaksud dengan istilah parasit? Parasit merupakan sebutan hewan renik yang dapat menurunkan produktivitas makhluk hidup yang ditumpanginya.Lantas, apa yang terjadi apabila parasit tersebut hidup dan berkembang biak di tubuh manusia. Beberapa dari parasit merupakan jenis cacing. Berikut beberapa parasit jenis cacing paling banyak menyusahkan bahkan mampu merenggut nyawa manusia.Ascariasis menjadi satu di antaranya. Askariasis merupakan penyakit infeksi yang umumnya menjangkit orang, karena lingkungan yang kotor. Di mana, penyakit ini disebabkan oleh cacing gelang yang hidup di usus halus manusia dan penularannya melalui tanah. 
Tujuh Parasit Purba yang Masih Ada Hingga Kini
Berbicara tentang parasit yang hidup di zaman dinosaurus memang sulit menemukan bukti bahwa, parasit-parasit tersebut memang sudah ada sejak dahulu. Jika memang parasit ini sudah ada sejak zaman dinosaurus, besar kemungkinan mereka mampu bertahan hidup sampai sekarang.Para peneliti percaya kalau beberapa parasit yang ada sekarang, seperti kutu, cacing pita, dan bahkan nyamuk, sudah ada sejak jutaan tahun lalu, atau tepatnya pada era dinosaurus menguasai dunia ini sebelum manusia adaLangsung saja, simak ulasan tentang tujuh parasit zaman purba yang masih ada sampai sekarang, seperti dilansir dari Viral Nova.
5 Cara Praktis Atasi Lidah Terbakar
Lidah merupakan salah satu alat indra yang berfungsi sebagai indra pengucap. Namun selain itu, lidah juga berfungsi sebagai salah satu alat pencernaan, yaitu sebagai tempat penopang saat makanan kita kunyah di dalam mulut.Lidah juga berfungsi sebagai perasa makanan seperti makanan asin, manis, pahit, dan lain sebagainya. Fungsinya lidah sebagai penopang makanan saat kita mengunyah, tentu tidak pernah terlepas dari yang namanya makananDalam hal ini, lidah juga merupakan salah satu bagian tubuh pertama yang langsung bersentuhan dengan makanan, ketika makanan tersebut tidak enak, beracun, hingga panas. Tentu lidah yang akan terkena dampak pertamannya. Terutama, saat kita mengonsumsi makanan yang panas.
Kutu Parasit Prasejarah Ditemukan Terjebak dalam Amber
 – Ahli paleontologi telah menemukan kutu parasit prasejarah yang pernah menghisap darah dinosaurus di masa lalu. Kutu yang diidentifikasi sebagai spesies baru ini diperkirakan berusia hampir 100 juta tahun lamanya, dan ditemukan di Burma terjebak dalam amber kuning.Menurut paleontologi, ini adalah sejenis spesies parasit pengisap darah tertua yang pernah ditemukan. Spesies ini diberi nama Deinocroton draculi, atau "kutu Dracula yang mengerikan". Kutu parasit yang terawetkan tersebut berada di samping apa yang tampaknya seperti bulu dinosaurus, menunjukkan bahwa mereka akan makan terutama pada dinosaurus therapod pemakan daging.Salah satu kutu nampaknya sudah sangat kenyang mengisap darah sehingga membengkak menjadi delapan kali ukuran normalnya. "Catatan fosil mengatakan bahwa bulu tersebut seperti yang telah kita pelajari ada pada berbagai macam dinosaurus theropoda," kata ahli paleobiologi Dr Ricardo Perez-de la Fuente.
Lidah Buaya, Obat Asam Urat Paling Baik
Lidah buaya, atau aloe vera merupakan salah satu jenis tanaman sejenis kaktus, yang mempunyai bentuk pelepah panjang menyerupai lidah yang panjang dan tebal. Warna kulit bagian luar dari tanaman ini adalah hijau.Lidah buaya memang sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan dan kecantikan. Karena, lendir putih yang ada di bagian dalam lidah buaya ini, menyimpan banyak kandungan alami yang sangat berkhasiat untuk kesehatan.Salah satu kandungan yang ada dalam lidah buaya ini di percaya mampu mengatasi masalah asam urat. Kandungan serat yang ada dalam lidah buaya ini cukup tinggi. Di mana, kandungan serat ini sangat dibutuhkan oleh organ ginjal dalam membantu meningkatkan penyerapan kadar asam urat untuk dikeluarkan melalui urin.
Mengerikan, Inilah Parasit Pemakan Lidah
 – Parasit memang memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil, tapi ada alasan yang membuat mereka menjadi makhluk paling mengerikan di muka bumi ini. Cymothoa exigua merupakan salah satu parasit paling mengerikan yang bertahan hidup dengan memakan lidah ikan.Mereka memiliki ukuran sebesar kutu dan bisa tumbuh lebih besar lagi, bahkan yang betina mampu tumbuh sampai satu inci. Sedangkan yang jantan lebih kecil dari betina. Satu-satunya yang membuat parasit ini begitu mengerikan adalah kemampuannya memakan lidah ikan dengan menghapus organ internal lidah ikan tersebut. Dalam kata lain, lidah ikan korban parasit ini akan hilang.Dilansir elitereaders.com, parasit ini juga disebut protandric hermaphrodites, yang berarti mereka memulai kehidupan sebagai jantan, dan ketika tumbuh dewasa, jadi betina.
Keluarkan Parasit Berbahaya di Usus dengan Cara Makanan Ini
 – Parasit biasanya tak terlihat dengan mata telanjang, dan sering menyebar melalui air dan makanan. Parasit juga diasumsikan tersebar luas di negara-negara miskin, di mana sarana dan prasarana kesehatan tidak memadai.Padahal kenyataannya ini salah. Organisme parasit bisa hidup di mana saja. Faktanya, temuan dari sebuah penelitian baru-baru ini oleh Centers for Disease Control (CDC) mengatakan, ada beberapa juta kasus di Amerika Serikat setiap tahunnya.Menurut studi yang sama oleh CDC, dari jutaan orang Amerika yang terinfeksi parasit, lebih dari 300.000 orang terkena parasit trypanosoma cruzi, yang merupakan penyebab penyakit yang menyebabkan komplikasi jantung dan otak.
Tanda-tanda Tubuh Kamu Dipenuhi oleh Parasit Berbahaya
 – Parasit merupakan makhluk hidup atau organisme yang hidup yang bisa merugikan. Parasit ini akan tumbuh dan hidup di tubuh atau makhluk hidup lainnya, dengan mengambil nutrisi.Begitu juga dengan tubuh manusia, yang bisa menjadi tempat ideal untuk hidup beberapa organisme parasit. Parasit ini akan menjadikan tubuh sebagai 'makanan dan tempat tinggal', dan mengambil nutrisi yang penting dalam tubuh.Meskipun parasit dapat ditemukan di seluruh tubuh, namun biasanya berkembang di usus. Parasit juga akan memakan sel-sel darah merah, sehingga memicu anemia. Parasit menyebar biasanya dari air, gigitan serangga, atau kontak seksual.
Penyebab dan Cara Obati Kanker Lidah
Kanker lidah merupakan tumor ganas yang menyerang pada lidah yang disebabkan oleh pertumbuhan sel pada lidah yang tak terkendali.Kanker lidah sering tumbuh dan berkembang pada sel-sel skuamosa yang ada di permukaan lidah. Jenis kanker lidah ini disebut dengan istilah karsinoma sel skuamosa.Lidah sendiri terdiri dari 2 bagian yaitu bagian depan yang terletak dalam mulut dan bagian pangkal yang terletak di dekat tenggorokan. Kanker lidah dapat berkembang pada 2 bagian tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini penjelasannya.
Cara Menanam Lidah Buaya agar Tumbuh Subur
.co.id – Siapa yang tak kenal lidah buaya? Tanaman ini paling banyak ditanam di rumah untuk persediaan gel herba praktis. Lidah buaya juga dapat dikonsumsi, seperti agar-agar untuk menjaga kesehatan tubuh.Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan tumbuhan yang sudah terkenal sejak ribuan tahun lalu. Tanaman ini kerap digunakan untuk menyuburkan rambut, merawat kulit, dan menyembuhkan luka. Cara menanam lidah buaya, agar tumbuh subur di rumah dengan menggunakan media tanam dalam pot maupun lahan terbuka.Perkembangan tanaman saat ini paling banyak berada di kawasan kering, terutama wilayah Afrika. Industri juga telah banyak yang menggunakan nutrisi lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik, makanan dan minuman kesehatan. Untuk menjaga kesegaran tanaman lidah buaya, baiknya budidayakan tanaman ini di pekarangan Anda.
Tujuh Makanan untuk Bunuh Parasit dalam Tubuh
Parasit mudah ditemukan dalam makanan dan air, yang dapat menyebabkan infeksi dan penyakit saat masuk ke dalam tubuh kita. Namun, makanan dan minuman bukanlah satu-satunya cara penularan, mereka dapat ditemukan pada udara yang kita hirup, atau masuk ke dalam tubuh melalui serangga, hewan, atau orang lain.Parasit yang terdapat pada usus, dapat mendatangkan malapetaka pada sistem kekebalan tubuh dan mengambil nutrisi penting dalam tubuh Anda. Selain itu, mereka juga dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan.Untuk mengembalikan keseimbangan alami tubuh, Anda perlu mengonsumsi makanan alami yang memiliki sifat anti-parasit. Seperti makanan-makanan berikut ini yang mampu mengeluarkan parasit dari dalam tubuh Anda.
Tujuh Orang yang Berpotensi Terkena Kanker Lidah
 – Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit kanker lidah? Penyakit kanker lidah termasuk penyakit yang berbahaya, terutama jika tidak segera diatasi dengan baik.Kanker lidah merupakan sel kanker yang tumbuh pada permukaan lidah, sehingga membuat seseorang mengalami beberapa gejala yang menyiksa, di antaranya sakit tenggorokan terus menerus, bercak atau benjolan putih pada lidah, sariawan yang tak kunjung sembuh, sakit saat menelan, kebas pada mulut, pendarahan pada lidah, rasa sakit pada telinga, dan lainnya.Tahukah Anda, jika kanker lidah bisa menyerang siapa saja, terutama orang yang terbiasa dengan pola hidup tidak sehat? Mengingat besarnya bahaya kanker lidah, sudah selayaknya kita memahami siapa saja yang berisiko menderita penyakit kanker lidah. Agar lebih jelasnya, simak 7 orang yang berpotensi menderita penyakit kanker lidah berikut ini.