Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

6 Momen Ini Buktikan Alam Itu Penuh Kengerian

Alam merupakan ciptaan Tuhan yang bisa membuat manusia terpana-pana melihatnya. Tapi disamping menyajikan keindahan, alam juga bisa menyajikan kengerian yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Kita tidak tahu apa yang terjadi di alam bebas sana, baik itu di tengah hutan lebat atau di lautan dalam. Kita hanya tahu sebagian kecil dari alam dan tidak tahu bagaimana kengerian alam bebas itu.

Seperti dilansir Viral Nova, berikut ini ada beberapa momen yang menggambarkan sebagian kecil dari kengerian alam, yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Read Full Article
4 Momen Tak Mengenakkan ketika Menikmati Kopi
 – Akhir-akhir ini aku lagi suka minum kopi. Selain bisa menghilangkan rasa kantuk, kopi juga memiliki rasa yang unik. Meski rasanya sedikit pahit, namun rasa nagih pun selalu ada. Kopi yang kusuka adalah kopi hitam orisinal, plain, dan murni.Bangun tidur menyeduh kopi, menikmati indahnya pagi dengan seteguk inspirasi dari segelas kopi. Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan? Namun, adakalanya dalam prosesi kopi di pagi hari, ada momen-momen yang tak menyenangkan. Momen apa saja itu?Yang pertama adalah menyeduh kopi dengan air dingin. Cara nikmat dalam merasakan kopi adalah ketika kopi itu masih panas. Oleh karena itu, kita harus menyeduh kopi dengan air rebusan yang benar-benar mendidih di atas kompor. Namun, adakalanya kita malas ke dapur, menyalakan kompor, menunggu air mendidih lalu menyeduhnya.
Obyek Wisata Alam Gratis di Ciamis
.co.id – Berlibur ke obyek wisata alam yang bernuansa alami sedang menjadi trend di kalangan travelers. Berlibur ke obyek wisata alam ini dapat mengurangi kepenatan setelah bekerja.Karena tingginya minat untuk berlibur ke obyek wisata alam, membuat banyak investor dan Pemerintah Daerah mengembangkan obyek wisata alam. Konsekuensi dari tingginya minat ini adalah untuk menikmati obyek wisata alam tiket masuk cenderung mahal bagi sebagian orang.Tetapi ternyata tidak bagi obyek wisata alam di Ciamis ini. Di Kabupaten Ciamis, ada 2 obyek wisata alam yang dapat dikunjungi secara gratis. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar parkir yang dikelola oleh karang taruna setempat.
10 Peluang Bisnis di Hari Valentine yang Menjanjikan
 – Februari adalah bulan yang istimewa bagi banyak orang. Pada tanggal 14 Februari, banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia akan merayakan hari Valentine atau hari Kasih Sayang. Menjelang hari Valentine, banyak orang menyiapkan hadiah spesial bagi orang tercinta.Umumnya, hadiah tersebut diberikan untuk suami, istri, pacar, atau seseorang yang disayang. Tidak hanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang sudah memiliki pasangan, tapi para jomblo pun juga ikut menanti momen-momen ini.Sebagai momen untuk mengungkapkan rasa sayang, tentu banyak peluang bisnis di hari Valentine. Sebab, banyak orang yang akan memberikan kado atau melakukan sesuatu yang bermakna untuk kekasih hatinya. 
Bicara Teori Konspirasi, Padahal Cocoklogi saja Bukan
Di negeri ini, sesuatu yang ngeri lama-lama bisa jadi hal yang lazim. Ya, terkesan hanya sayup-sayup ngerinya, karena toh kita masih biasa saja. Masih gemar menonton drama lokal yang artisnya cabutan dari Turki, jajan kolak menjelang berbuka, mencicipi pangan dengan pewarna tekstil, hingga mengajarkan membiarkan anak-anak berteriak bunuh saat pawai obor.Sesungguhnya, kemanusiaan kita sebagai manusia Indonesia memang sedang dalam ujian yang tidak berbasis komputer. Sebab, beberapa kejadian sudah lepas kendali. Bagaimana tidak, di mana rasa kemanusiaan kita, ketika anak-anak yang masih lugu meneriakkan kata bunuh? Bagaimana kalau mereka ternyata anak kita sendiri?Belum habis satu kengerian, muncul kengerian lain. Bom di Kampung Melayu, Jakarta, kembali menimbulkan duka. Dan, seperti biasa, linimasa media sosial seketika penuh sesak. Tak cuma ucapan dukacita dan kutukan terhadap aksi teror, tapi juga aneka pertanyaan yang tidak menyerempet empati sama sekali.
Foto-foto Ini Buktikan Bahwa Alam Punya Seni
Di era teknologi yang semakin canggih, seperti sekarang ini memang memudahkan banyak orang untuk berkarya mendapatkan atau membuat sebuah karya seni yang keren.Mulai dari penggunaan software yang bisa menambah indah dari capturan foto digital kita. Tapi, tentu tidak semuanya bisa menggunakan hal-hal semacam itu. Sebab, ada beberapa fenomena alam yang bisa diabadikan menggunakan kamera yang tak perlu diedit lagi.Hal tersebut dikarenakan, seringnya alam juga bisa membuat kita kagum dengan keindahannya. Seperti foto-foto berikut ini yang membuktikan bahawa, alam memiliki nilai seninya sendiri. Penasaran bukan?
13 Fenomena Alam Paling Misterius
Berbagai fenomena alam biasanya selalu bisa dijelaskan secara ilmiah. Pada zaman dulu, berbagai keanehan alam selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau mistik, namun kini ilmu pengetahuan hampir selalu bisa menjelaskannya.Meski begitu, ada beberapa fenomena alam yang masih misterius dan ilmuwan masih membutuhkan waktu untuk memecahkannya. Alam takkan berhenti membuat kita takjub. Tak peduli apakah fenomena yang terjadi telah mampu dijelaskan dengan logika atau sama sekali masih belum dimengerti, mereka akan selalu membuat manusia heran.Alam akan selalu menunjukkan pesonanya. Bila kita berpikir manusia telah mampu memahami semua hal yang terjadi di bumi ini, itu masih jauh dari kenyataan. Kali ini, kita akan menyimak 13 fenomena alam paling langka dan aneh yang menjadi bukti bahwa manusia masih perlu banyak tahu tentang dunianya.
10 Foto Ini Buktikan Laut Menyimpan Banyak Kengerian
Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda, ketika berbicara tentang lautan? Mungkin Anda berpikir, kalau laut itu sangat indah dan banyak dihuni oleh berbagai macam spesies makhluk air.Tapi di sisi lain, ternyata laut juga menyimpan banyak kengerian yang tidak pernah terbayangkan oleh Anda sebelumnya. Laut banyak dihuni oleh makhluk-makhluk besar dan liar.Selain itu, keadaan di dalam laut tak seindah seperti yang Anda pikirkan. Suasananya begitu kelam dan mengerikan. Foto-foto berikut ini akan membuktikan kepada Anda bahwa, laut itu banyak menyimpan kengerian. Tak percaya?
Sepuluh Momen Berbuka Puasa dari Berbagai Negara
Berbuka puasa menjadi momen paling dinantikan ketika bulan Ramadan. Setelah menahan lapar dan haus, kita diwajibkan untuk segera berbuka begitu mendengar azan Magrib.Begitu spesialnya buka puasa, maka tak mengherankan apabila selama Ramadan banyak sekali tawaran berbuka puasa bersama. Momen berbuka puasa tak hanya dirasakan masyarakat Indonesia.Tapi semua umat Muslim di seluruh dunia juga melakukan hal yang sama. Nah, berikut ini momen-momen berbuka puasa dari berbagai negara yang diabadikan oleh fotografer bernama Akhtar Soomro.
Tahap Awal Penciptaan Alam Semesta Menurut Alquran
Semesta merupakan sebutan untuk alam yang terbentang luas di sekitar kita. Bumi beserta isinya, langit dan isinya, bintang cemerlang, galaksi, superkluster, dan sebagainya adalah bagian dari semesta tempat kita hidup.Alam semesta ini tidak serta merta ada seperti kilat. Alam semesta berproses melalui proses yang memakan waktu yang tidak singkat. Hal ini dapat kita temukan dalam berbagai informasi dalam Alquran dan hasil pengamatan ilmu teknologi yang semakin lama semakin canggih.Pada tahapan awal, penciptaan alam semesta ini berupa satu kesatuan ukuran yang sangat kecil. Ilmu pengetahuan menyebutnya sop kosmos, cikal bakal alam semesta. Setelah Allah menciptakan cikal bakal alam semesta ini, Allah memisahkannya ke segala penjuru melalui sebuah dentuman besar.
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.
Tiga Fakta Pengguna Media Sosial 'Membantu' Terorisme
Ledakan bom terjadi di Kampung Melayu, Jakarta, pada Rabu 24 5 malam. Menurut pihak kepolisian, sebagaimana dikutip dari beberapa laman berita, ada 15 orang yang menjadi korban. Lima di antaranya meninggal dunia, dan sepuluh lainnya kini dirawat di rumah sakit.Sampai saat ini, belum ada konfirmasi soal siapa yang berada dibalik bom yang diduga merupakan bom bunuh diri di Kampung Melayu itu. Namun yang jelas, pelakunya adalah teroris. Sebab, disebutkan kalau usaha menciptakan ketakutan, kengerian, dan kekejaman oleh seseorang atau golongan disebut teror. Dan pelakunya disebut teroris.Teroris senantiasa bertujuan untuk menciptakan ketakutan, kengerian, serta kekejaman, dengan cara apapun. Ingatlah, kata kunci dari kegiatan terorisme, yakni takut, ngeri, dan kejam.
9 Foto Ini Tunjukkan Keanehan Selama Perang Dunia II
Ada banyak foto yang mendokumentasikan tentang suasana saat Perang Dunia II. Foto-foto tersebut menceritakan banyak kengerian selama Perang Dunia II berlangsung yang menewaskan jutaan jiwa.Namun, beberapa foto dokumentasi tak hanya menceritakan tentang kengerian selama Perang Dunia II saja, tapi ada juga yang menunjukkan keanehan yang terjadi selama Perang Dunia II. Keanehan-keanehan tersebut bisa dibilang tidak wajar.Berikut ini ada sembilan foto yang menunjukkan keanehan tak wajar saat Perang Dunia II berlangsung. Penasaran seperti apa? Simak berikut ini ulasannya.
Tujuh Manfaat Puasa di Bulan Ramadan
Bagi umat Islam di seluruh dunia, bulan Ramadhan selalu ditunggu kehadirannya setiap tahunnya, sebab di bulan suci penuh berkah ini ada banyak momen seru yang hanya bisa ditemui saat bulan Ramadan saja.Mulai dari harus bangun sebelum subuh untuk sahur, ngabuburit di sore hari, berwisata religi bersama keluarga, mendengarkan ceramah agama di malam harinya, dan masih banyak lagi momen-momen seru lainnya yang hanya ada saat bulan Ramadan.Selain bisa menciptakan momen-momen seru, bulan Ramadan juga menghadirkan beberapa manfaat, khususnya yang berhubungan dengan puasa. Lantas, apa saja manfaat puasa di bulan Ramadan tersebut?
Memaafkan Obat dari Stres dan Sakit Kejiwaan
Bulan Ramadan tentu telah dihiasi dengan momen maaf-memaafkan di awal bulan, bahkan di hari raya nanti momen ini berlangsung lebih khitmat. Namun, apakah memaafkan itu dilakukan pada momen tertentu saja? Di awal Ramadan saling memaafkan agar amal ibadah selama bulan puasa langsung diterima oleh Allah. Hubungan manusia dengan manusia tidak akan diampuni oleh Allah sebelum manusia mencari maaf kepada manusia yang lain. Di awal Syawal momen memaafkan lebih bernyawa karena Idul Fitri satu-satunya hari kembali ke suci setelah berpuasa – dan bisa dikatakan setelah beraktivitas selama satu tahun.
Deretan Foto Unik yang Selalu Diabadikan Saat Lebaran
Lebaran adalah momen di mana saling berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Tidak hanya itu saja, pada umumnya di momen-momen seperti ini banyak yang mengabadikan momen dengan pergi liburan dan berfoto-foto bersama keluarga.Biasanya, setelah berfoto-foto para netizen akan langsung mengunggah momen bahagianya bersama dengan keluarga di sosial media masing-masing. Mulai dari foto piknik di pantai, pegunungan, dan tempat-tempat wisata lainnya.Akan tetapi, apa yang dilakukan oleh keluarga yang satu ini sangatlah unik. Foto-foto Lebaran mereka justru sangatlah berbeda dari lainnya. Wah, jadi penasaran bukan?
Celebes Canyon Sejuta Pesona Keindahan Alam di Barru
Kabupaten Ule Barru, Sulewesi Selatan tidak hanya memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang unik. Ogi to Barru atau masyarakat Bugis di Kabupaten Barru juga dianugrahi pesona alam yang indah, cantik nan eksotis yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di Sulawesi Selatan.Mengunjungi kawasan obyek wisata alam Barru, kita akan merasakan sebuah nuansa budaya yang dibalut dengan kekayaan alam yang indah, dan menjadi suguhan destinasi liburan yang tidak bisa dipisahkan dari tempat ini. Di daerah ini kita bisa dapat menemukan beragam destinasi wisata, dengan keindahan yang luar biasa.Wisata alam Celebes Canyon belum banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegra, apalagi masyarakat lokal yang berada di sekitar Sulawesi Selatan atau di daerah sekitar kabupaten Barru, Hanya beberapa pecinta alam dan para pecinta dunia wisata alam yang sudah atau sering kesini.
Tips Liburan Bersama Keluarga di Bali
.co.id – Bagiku keluarga tetaplah menjadi nomor satu, mau sesibuk apapun pekerjaan kita, mau sejauh mana kita jalan-jalan keliling dunia, mau seberapa banyak uang kita, waktu untuk keluarga tetap harus selalu ada.Apalagi saya tumbuh di keluarga yang sifat kekeluargaannya tinggi, dari kecil sosok ayah dan ibu juga mempunyai posisi sebagai teman bagi saya dan adik-adik, sampai percakapan di rumah juga menggunakan Bahasa Sunda kasar, yang sebenarnya hanya layak untuk teman sebaya.Maka dari itu, momen berharga seperti liburan menjadi momen yang paling dinantikan karena kami sekeluarga sudah mempunyai kesibukan masing-masing di setiap harinya. Bagi keluarga lain di luar sana pun pasti tidak mau melewatkan momen berharga ini, momen bersenang-senang bersama orang-orang yang kita cintai.
Menikmati Pagoda Tertinggi dan Terindah di Taman Alam Lumbini
 – Taman Alam Lumbini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. Di sini, terdapat sebuah atraksi wisata yang membuat Anda tidak merasa di Indonesia. Destinasi wisata ini adalah Taman Alam Lumbini, yang letaknya 50 km dari Medan. Memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan berkendara. Dan sangat dekat dengan tujuan wisata lainnya, yaitu Brastagi.Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini, hanya akan diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Namun tenang saja, karena objek tujuan wisata ini dikelola dengan manajemen profesional.Objek wisata ini sudah memperlengkap diri dengan fasilitas penunjang yang akan menyamankan para pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat ini. Taman Alam Lumbini ini memiliki Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi, Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. 
Menangkap Momen Sesaat Sebelum Bencana
Bencana bisa datang kapan saja, tak terduga dan terjadi secara tiba-tiba. Namun beberapa fotografer yang beruntung mampu menangkap momen tersebut sedetik sebelum bencana menimpa. Tentu saja banyak video yang juga merekam peristiwa-peristiwa bencana yang terjadi.Namun, ada kesan yang beda antara kita melihat rekaman video dengan foto. Foto-foto hasil jepretan mereka akan membuat kita mengernyitkan dahi, imajinasi kita diaduk antara takjub bercampur ngeri membayangkan apa yang terjadi sedetik setelah momen itu diabadikan.Lihat saja momen sesaat sebelum macan tutul yang lepas dari suaka alam Mahananda Wildlife Sanctuary di India ini menyerang penjaga. Kita bisa merasakan betapa mencekamnya momen ini. Syukur pria ini bisa selamat meski sang macan tutul harus ditembak mati. Kali ini, kita akan melihat deretan foto spektakuler yang menangkap momen sesaat sebelum bencana terjadi.
6 Momen Ini Buktikan Alam Itu Penuh Kengerian
Alam merupakan ciptaan Tuhan yang bisa membuat manusia terpana-pana melihatnya. Tapi disamping menyajikan keindahan, alam juga bisa menyajikan kengerian yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.Kita tidak tahu apa yang terjadi di alam bebas sana, baik itu di tengah hutan lebat atau di lautan dalam. Kita hanya tahu sebagian kecil dari alam dan tidak tahu bagaimana kengerian alam bebas itu.Seperti dilansir Viral Nova, berikut ini ada beberapa momen yang menggambarkan sebagian kecil dari kengerian alam, yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.
Tujuh Tips Fotografi dengan Kamera Smartphone untuk Pemula
Sepanjang perjalanan teknologi, kamera ponsel telah menjadi sarana yang mematikan untuk mengabadikan momen-momen terindah. Smartphone atau ponsel pintar, telah menjadi menjadi sarana yang menjerumuskan orang-orang awam untuk memotret fenomena alam.Kemunculan smartphone dengan kamera mumpuni bahkan sampai autofocus, membuat hasil jepretannya semakin menggugah. Setidaknya, foto dari kamera smartphone dapat berbicara tentang suasana hati fotografer pemula.Sebenarnya, tidak ada tips khusus untuk dapat menangkap momen berharga tersebut. Rasa alam itu kembali ke bagaimana menarik jiwa tersembunyi untuk memotret dengan tangan tidak bergetar. Autofocus saja tidak cukup untuk dapat mengabadikan momen menarik, sudut pandang yang berbeda akan membuat sebuah hasil karya akan berbicara walaupun tidak dibubuhi keterangan sama sekali.
8 Momen Aneh yang Belum Pernah Kamu Lihat Seumur Hidup
 – Sepanjang kalian hidup di dunia ini, sudah berapa banyak momen-momen aneh yang pernah kamu lihat dengan mata kepala sendiri? Setidaknya, semua orang pasti pernah melihat kejadian-kejadian tak biasa meskipun hanya satu atau dua kali dalam seumur hidup.Tapi yakin deh, kalian sepertinya belum pernah melihat momen-momen aneh berikut ini yang jarang sekali terjadi. Hanya orang-orang beruntung saja yang kebetulan bisa melihat kejadian aneh seperti dalam foto-foto di bawah ini.Kalian juga pasti tidak akan percaya dengan foto ini, tapi yang jelas foto-foto ini asli. Berikut kami sajikan 8 momen aneh yang mungkin belum pernah kamu lihat sepanjang hidup kamu.
Sepuluh Gempa Bumi Terdahsyat di Dunia
Bencana alam memang tidak pernah bisa diperkirakan kapan akan datang dan menyerang. Mulai dari banjir, gunung meletus, gempa bumi, sampai tsunami, adalah bencana-bencana mengerikan yang bisa meluluhlantakan suatu tempat dalam sekejap mata.Beberapa tahun terakhir, banyak terjadi bencana alam dan nyaris di semua wilayah muka bumi ini pernah merasakan kengerian bencana alam, tidak pandang bulu, baik itu negara berkembang maupun negara maju.Gempa bumi adalah salah satu bencana alam yang sangat mengerikan, sebab bukan hanya tanah yang akan berguncang tapi bisa juga menciptakan bencana lainnya seperti tanah longsor dan tsunami. Lantas, di mana saja gempa bumi terdahsyat yang pernah terjadi di dunia? Berikut ulasannya.