Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tips Cantik Padukan Warna Baju dan Jilbab

Memadukan warna baju dan jilbab agar terlihat menarik dan cantik, mungkin menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh para hijabers. Memadukan warna antara baju dan jilbab memang susah-susah gampang, karena jika salah bisa jadi penampilan malah akan terlihat aneh dan tidak enak dilihat.

Lalu, apa saja tips untuk memadukan warna baju dan jilbab yang tepat sehingga terlihat stylish dan cantik? Berikut ada tips yang bisa Anda coba.

Padukan jilbab polos dengan baju bermotif. Jika Anda suka menggunakan baju bermotif, baik motif geometris seperti kotak-kotak dan garis, maupun baju motif batik dan motif bunga, maka hindari jilbab yang bermotif pula.  

Read Full Article
8 Potret Cantik Pramugari Indonesia Saat Berjilbab
 – Pramugari identik dengan pekerjaan khusus bagi wanita-wanita yang memiliki kelebihan dari segi fisik. Di mata masyarakat, pramugari Indonesia dianggap suka memakai seragam yang terlalu ketat dan seksi, demi menarik perhatian penumpang.Tapi jangan berpikir, kalau semua pramugari seperti itu. Banyak maskapai penerbangan di Indonesia yang mewajibkan para pramugarinya untuk memakai jilbab ketika bertugas. Alhasil, kecantikan mereka semakin memancar cerah, bagaikan rembulan ketika memakai jilbab.Lihat di bawah ini, terdapat beberapa potret cantik pramugari Indonesia ketika memakai jilbab. Kecantikan mereka saat berjilbab bikin pria bermimpi punya istri seperti mereka. Penasaran dengan pesonanya?
Baju Sering Terkena Noda Deodoran? Ini Dia Solusinya
 – Kebanyakan orang akan merasa terganggu dengan kehadiran bau badan. Oleh karena itu, deodoran seringkali dijadikan solusi untuk mengusir bau badan. Memang benar, deodoran membantu menjaga kesegaran tubuh agar tidak bau badan.Akan tetapi, deodoran juga seringkali meninggalkan bekas noda yang membandel di baju. Noda deodoran memiliki warna putih jika di baju hitam, dan berwarna kuning jika menempel pada baju putih atau cerah. Bekas noda deodoran sangat bandel dan sulit dibersihkan, meskipun sudah disikat.Rasa malu sudah pasti, karena baju jadi terlihat jorok dan tidak bersih. Lalu harus bagaimana, jika noda bekas deodoran sulit dibersihkan? Jangan khawatir, karena dengan beberapa trik sederhana, kita bisa melenyapkan noda bekas deodoran di baju. 
Kiat Terapkan Warna Hijau dalam Berbusana
 – Hijau adalah warna alam, konon warna ini mempunyai arti damai, tenang, sejuk, dan lembut. Bahkan, di beberapa tempat terapi warna tersebut sering banyak digunakan. Sebab, dipercaya dapat memberi efek bagus bagi si pasien.Selain itu, warna hijau juga bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan segar. Meski sebagian orang kurang menyukai warna ini, tapi bagi kamu yang menyukai tak ada salahnya membaca tips-tips berikut ini sebagai bahan acuanmu berhijab dan berbusana.Sebelum kamu mengaplikasikan pada gaya busanamu, ada baiknya kamu tahu banyak tentang warna ini. Hijau itu merupakan warna netral, sebab letaknya yang berada di tengah-tengah dalam barisan warna pelangi yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.
Empat Tips Simpel Merawat Jilbab
 – Wanita pada dasarnya memang memiliki naluri untuk selalu up to date terkait perkembangan fesyen. Diakui sebagai negara Muslim nomor satu terbesar di dunia, penggunaan jilbab di Indonesia menjadi suatu kebutuhan umum bagi Muslim perempuan, bahkan menjadi tren terbaru saat ini.Makin banyaknya konsumsi jilbab, mendorong para produsen untuk selalu melakukan inovasi terbaru terkait model dan juga bahan yang digunakan untuk membuat jilbab. Banyaknya jenis jilbab yang terbuat dari berbagai macam bahan dan warna-warna baru, membuat kaum wanita semakin tergiur untuk memperbaharui koleksi jilbab mereka.Memiliki jilbab kesayangan terkadang membuat Anda ingin menggunakannya terus menerus. Namun terkadang warna pudar dan bahan semakin tipis menjadi kendala bagi Anda yang ingin merawat jilbab agar tetap awet. Sama seperti pakaian, jilbab yang terlalu sering digunakan akan membuat warnanya kusam dan bahannya cepat tipis. 
4 Tips Sederhana Memilih Baju Hamil yang Tepat
 – Mulai dari triwulan kedua kehamilan, wanita hamil akan membutuhkan baju hamil agar dapat merasa nyaman. Yang paling mudah adalah jika memiliki teman atau saudara dekat, maka kita bisa meminjam baju hamil dari mereka.Apalagi baju hamil yang berkualitas bagus, memang tidak murah sehingga kita bisa menghemat pengeluaran dengan meminjam. Pertimbangkan juga bahwa, baju hamil hanya dipakai dalam beberapa bulan saja.Tapi, Jika Anda ingin membeli maka ada banyak baju hamil dengan berbagai pilihan desain dan warna yang modis. Dan Anda bisa tetap tampil dengan percaya diri saat hamil sampai nanti melahirkan.
Sebaiknya Jangan Pakai Kerudung Berbahan Satin, Ini Alasannya
Maraknya pengguna jilbab sekarang ini, menjadikan dunia mode jilbab semakin berkembang. Kalau dulu hanya jilbab atau kerudung berbahan katun, kini ada banyak macamnya.Mulai dari sifon, satin, model pashmina, dan lainnya. Ini memudahkan pengguna jilbab memilih kerudung mana yang nyaman dipakai, termasuk juga model yang cocok untuknya.Namun, jangan sembarangan dalam memilih bahan kerudung, karena salah pilih dapat mengakibatkan hal buruk pada rambut. Seperti halnya memilih kain satin adalah ide buruk untuk kerudung, kenapa ya?
Tips Merawat Baju Rajut yang Benar
Baju yang dibuat dengan teknik merajut, pada umumnya memang mempunyai bentuk yang cantik dan indah. Jadi, tidak heran bila banyak wanita yang menyukai baju rajut ini. Seiring dengan berkembangnya dunia fesyen, desain baju rajut sekarang ini juga ikut berkembang dan semakin terlihat modern.Ada banyak sekali model baju rajut yang bisa Anda jadikan pilihan, seperti baju rajutan muslim, baju rajut model kalong, baju rajut knit, baju rajut pelangi, baju gamis rajutan, baju rajut salur, baju rajut model jaring, baju rajut lengan panjang, baju rajutan atasan, baju rompi ponco rajut, dan lain-lain.Model-model dari baju rajut modern tersebut pastinya bisa membuat penampilan terlihat lebih trendi dan menarik. Bila pada zaman dahulu baju rajut hanya identik dengan wanita dewasa saja, tapi sekarang ini baju rajut juga bisa digunakan untuk wanita dengan segala usia.
Tiga Manfaat Hijab bagi Kesehatan Kulit
Berbicara mengenai hijab, masih ada sebagian wanita yang menggunakan jilbab hanya sekadar disuruh atau diwajibkan oleh orang tua, tempat belajar atau tempat kerja.Tetapi jika keluar dari aturan tersebut, maka lepas pula jilbab yang menutupi kepalanya. Sebagian lagi, wanita memakai jilbab hanya terkesan untuk gaya. Sehingga jilbab yang dipakai tidak seperti apa yang diperintahkan dalam agama.Bagi kaum wanita disyariatkan menutup auratnya pada seluruh bagian tubuh, kecuali wajah dan telapak tangan. Hal ini menjadikan besarnya manfaat yang bisa didapatkan dari perintah menutup aurat. Namun perlu Anda ketahui, selain menutup tubuh dan kepala, menutup aurat yang disyaratkan bagi wanita muslimah, ternyata memiliki manfaat positif bagi kesehatan kulit.
Tujuh Warna Langka yang Mungkin Belum Pernah Anda Lihat
 – Berbicara soal warna, kalian pasti mungkin sudah hafal semua warna sekaligus melihat langsung warna tersebut. Tapi tahu tidak, di dunia ini ada warna-warna yang terbilang langka dan mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya?Berikut simak warna-warna langka yang namanya saja pasti baru pertama kali Anda dengar. Apakah Anda pernah melihat warna-warna ini?Sarcoline. Sarcoline didefinisikan sebagai warna yang mirip dengan "daging" tapi bukan bagian merah dagingnya. Kedua, mikado. Mikado didefinisikan sebagai warna kuning yang tebal.
Kenali Ragam Masalah Buta Warna yang Mungkin Anda Rasakan
 – Buta warna merupakan kualitas berkurangnya penglihatan seseorang terhadap warna. Untuk kasus buta warna total sangat jarang ditemukan dan kebanyakan dari penderita buta warna masih bisa beradaptasi dengan kondisi ini.Tipe buta warna paling umum adalah buta warna hijau-merah. Namun, untuk lebih jelasnya lagi terdapat beberapa jenis lain dari buta warna. Di antaranya seperti di bawah ini.Masalah buta warna yang satu ini artinya tidak memiliki kemampuan untuk membedakan warna-warna hijau dan merah. Atau seseorang yang tidak dapat membedakan warna maupun tingkat kecerahan suatu warna seperti hijau dan merah. Terdapat tiga jenis masalah buta warna parsial ini, di antaranya sebagai berikut.
Baju Kesayangan Kena Noda Luntur, Ini Cara Atasinya
 – Merasa kesal gara-gara baju kesayangan terkena noda luntur? Noda luntur membuat pakaian yang tadinya bagus menjadi jelek dan warna aslinya jadi rusak. Mau dibuang kok sayang, tapi mau dipakai jelas tidak mungkin. Karena warna baju jadi tidak menarik lagi. Serba salah, karena dicuci dan direndam selama apapun, noda luntur tak akan bisa hilang.Bahkan, jika Anda berinisiatif menggunakan cairan pemutih sekalipun justru membuat warna pakaian jadi makin rusak. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi baju yang terkena noda luntur? Jangan khawatir, karena ternyata ada trik khusus yang bisa dilakukan untuk mengatasi baju yang terkena noda luntur.1. Rendam dalam laruran vetsin dan detergenKombinasi kedua bahan ini ampuh melunturkan noda luntur yang menempel kuat pada serat kain. Caranya, cukup campurkan vetsin dengan detergen bersama air hangat. Rendam pakaian selama 30 menit atau lebih, kemudian cuci dan bilas seperti biasanya. 
3 Cara Ampuh Hilangkan Noda Karat pada Baju
Noda karat menempel di baju, biasanya menjadi jenis bercak noda yang cukup sulit dihilangkan. Bukannya baju itu tidak terawat dengan baik, baju bisa terkena karat dari hasil oksidasi besi pada kawat jemuran maupun tiang besi untuk menjemur baju.Perubahan iklim bisa menjadi penyebab kawat jemuran tak layak digunakan dalam mengeringkan baju, celana, kaos dan sejenisnya. Jika kawat berkarat terus dipaksakan menjemur baju, akibatnya karat besi bisa saja terkontaminasi ke baju serta memberikan bercak noda.Dampaknya bisa semakin parah, ketika noda karat di baju dibiarkan dalam jangka waktu lama. Sebab noda itu mampu merasuk ke bagian lebih dalam pada komponen kain baju tersebut. Lantas, ketika baju sudah terlanjur memiliki noda berkarat semacam ini, apakah masih bisa dibersihkan?
Tiga Model Baju Atasan Wanita Masa Kini
Model baju atasan wanita masa kini, memang tidak terlalu berbeda dengan model baju di zaman dulu. Biasanya model baju wanita tidak berubah terlalu signifikan. Namun, perbedaan yang paling terlihat adalah dalam pemilihan warna.Saat ini model atasan pakaian wanita lebih memiliki warna yang teratur. Misal warna-warna monokrom dan pastel. Berikut ini ada beberapa model busana atasan wanita yang kekinian.Gaya monokrom. Gaya monokrom adalah model pakaian yang memadukan warna hitam dan putih saja. Apapun jenis pakaiannya, akan menjadi gaya monokrom jika Anda memadukan kedua warna tersebut. Akan tetapi, ada baiknya jika model baju atasan wanita yang satu ini dikenakan secara rapi. Wanita akan terlihat sangat anggun ketika menggunakan pakaian yang rapi.
Tips Cantik Padukan Warna Baju dan Jilbab
Memadukan warna baju dan jilbab agar terlihat menarik dan cantik, mungkin menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh para hijabers. Memadukan warna antara baju dan jilbab memang susah-susah gampang, karena jika salah bisa jadi penampilan malah akan terlihat aneh dan tidak enak dilihat.Lalu, apa saja tips untuk memadukan warna baju dan jilbab yang tepat sehingga terlihat stylish dan cantik? Berikut ada tips yang bisa Anda coba.Padukan jilbab polos dengan baju bermotif. Jika Anda suka menggunakan baju bermotif, baik motif geometris seperti kotak-kotak dan garis, maupun baju motif batik dan motif bunga, maka hindari jilbab yang bermotif pula.  
Jilbab dan Keyakinan yang Hampir Tergadai
Sejak sebelum menikah, saya suka mengoleksi jilbab. Sebenarnya ketertarikan saya pada jilbab sudah sangat lama, sejak saya masih SMA. Ketertarikan itu saya tuangkan dalam sebuah esai yang dimuat di majalah Annida ketika saya duduk di bangku kelas 3 SMA.Dalam esai itu bahkan saya tuliskan tentang impian saya untuk memiliki istri yang berjilbab syar'i di kemudian hari. Lalu saya mengalami saat-saat kritis, saat saya hampir terlempar dari dien yang syamil ini. Namun, Allah memberikan hidayah lewat tulisan yang saya tulis sendiri.Ya! Esai tentang jilbab itu. Saya baca berkali-kali. Sampai menancap di dada saya, sampai pulih kembali keyakinan bahwa tidak ada dien kecuali Islam yang mengatur masalah pakaian. Dan jilbab, saya telah melihat sendiri, telah memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan.
10 Warna Hijab untuk si Kulit Sawo Matang
 – Memiliki kulit gelap atau sawo matang itu eksotis sekaligus unik. Lihat turis asing seperti mereka yang berasal dari benua Eropa, sangat menggilai warna kulit jenis tersebut. Demi untuk mendapatkannya berjemur berjam-jam rela dilakukan. Meski terdengar aneh dan menggelikan tapi begitulah.Jadi bila kebetulan kamu dikaruniai warna kulit demikian, disyukuri saja dan jangan mengeluh. Jangan cemas, sebab di bawah ini ada beberapa warna hijab yang cocok untuk warna kulitmu, bila ingin tampil modis dan tetap berpenampilan menarik.1. PutihPutih selalu menjadi warna netral untuk semua jenis warna kulit, tak terkecuali buat mereka yang mempunyai warna kulit gelap atau sawo matang. Karena serasi dikombinasikan dengan warna apapun. Termasuk dipadupadan dengan warna busana gami atau yang lain. Melambangkan kebersihan serta kesucian.
Wow, Harga Lima Baju Ini Benar-benar Fantastis
Baju sekarang ini tidak hanya sekadar menutup tubuh, tapi baju juga digunakan untuk menunjukkan jati diri sang pemakai. Makin fashionable baju yang dikenakan, makin terlihat keren orang tersebut.Tapi, baju yang semakin fashionable akan menjadikan harga baju itu juga semakin mahal. Seperti baju-baju berikut ini, meski menurut kita mungkin aneh, namun harganya sangatlah mahal.Dimulai dengan ripped t-shirt. Di Indonesia sedang ramai dibicarakan kaos dari H M berwarna cokelat yang dilubangi di seluruh bagiannya. Meski berlubang-lubang, harganya cukup mahal, yaitu Rp 399.000. Tapi meskipun mahal, banyak juga orang Indonesia yang masih membelinya.
Tujuh Warna Pakaian Wanita yang Jadi Kesukaan Pria
Bagi setiap orang, warna bisa menggambarkan setiap suasana yang ada pada hatinya. Setiap orang pasti memiliki warna favorit. Dan warna favorit itulah yang mengungkapkan, apa yang Anda rasakan.Berbicara tantang warna favorit atau kesukaan, warna tersebut juga bisa menggambarkan aura pada diri seseorang dan juga menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Wanita pasti memiliki warna favorit tertentu.Dan biasanya, warna tersebut akan diterapkan pada kehidupan sehari-harinya, salah satunya yaitu pada pakaian. Ketika wanita menyukai warna merah, maka yang akan sering dipakai adalah pakaian yang berwarna merah.
Cara Ketahui Kemampuan Mata Anda Melihat Warna
Kemampuan melihat warna tiap orang ternyata berbeda-beda. Penyebabnya adalah, perbedaan jumlah reseptor warna di dalam mata yang dimiliki tiap orang. Reseptor warna, atau sering juga disebut sel kerucut, adalah sel penerima sinar di dalam retina yang bertanggung jawab terhadap penglihatan mata.Untuk mengetahui kemampuan mata Anda mendeteksi berbagai warna, sebuah tes yang diciptakan oleh Prof Diana Derval dapat Anda lakukan. Dengan tes ini, Anda akan bisa mengetahui seberapa baik mata Anda melihat dunia, dan dapat membandingkannya dengan kemampuan melihat warna orang lain.Caranya sangat sederhana, pertama hitunglah jumlah warna yang ada dalam foto spektrum warna di atas. Dari total jumlah warna yang bisa Anda lihat, maka Anda akan dapat mengetahui termasuk golongan manakah mata Anda.
Tips Mudah Pilih Baju Lebaran Sesuai Bentuk Tubuh
Ketika lebaran sudah tinggal menghitung hari, pastinya banyak persiapan penting untuk disiapkan, termasuk memilih baju lebaran. Baju lebaran tidak harus selalu baru, seperti yang sudah menjadi tradisi di Indonesia ini.Jika ingin tampil menawan cukup dengan mengenakan baju lebaran yang bisa menutupi kekurangan dan bisa mengaksentuasi kelebihan yang ada di tubuh Anda. Nah berikut ada beberapa tips mudah memilih baju lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh.Jadi cukup dengan mengaplikasikan tips-tips ini, Anda sudah bisa tampil maksimal saat lebaran nanti. Penasaran seperti apa? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.
Tiga Warna Ini Bikin Pekerjaan Anda Lebih Baik
Telah lama diketahui bahwa warna bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Oleh karena itu tidak mengherankan, jika jaman sekarang banyak orang yang mewarnai tempat tinggal mereka dengan bermacam-macam warna.Sementara beberapa dari kita lebih peka pada variasi warna daripada yang lain, kita semua mengalami efek psikologis bawah sadar warna. Ini disebut sebagai Psikologi Warna: studi tentang bagaimana warna yang berbeda dan warna mempengaruhi perilaku kita. Psikologi warna memiliki beberapa akar ilmiah yang cukup kuat.Kita tahu bahwa hal itu mempengaruhi apa yang kita beli, berapa banyak kita ingin makan dan dapat membuat perbedaan yang luar biasa dalam keindahan rumah serta keadaan kesejahteraan kita. Begitupun jika diterapkan pada ruangan tempat kita bekerja, warna tertentu sangat mempengaruhi fokus dan produktivitas kerja, bahkan mungkin juga warna dapat benar-benar menguras energi Anda. Baca selengkapnya ...
10 Tren Warna yang Buatmu Kekinian di Tahun 2017
Tren warna greenery memang sudah diumumkan menjadi Color of The Year 2017 oleh Pantone Institute akhir tahun lalu. Namun, sebenarnya, selain greenery masih ada beberapa warna lainnya yang direkomendasikan untuk menjadi tren warna tahun ini.Ada banyak varian tren warna yang dapat Anda gunakan tahun ini. Kuncinya adalah warna-warna tersebut merupakan warna yang biasa terdapat di alam dan warna-warna lembut seperti warna pastel.Pakaian dengan warna alam seperti cokelat, hijau, biru, dan warna pastel seperti pink pucat pas sekali untuk menjadi pilihan koleksi anda tahun ini. Yuk intip beberapa tren warna di tahun 2017 berikut ini.
Cara Ampuh Putihkan Baju dengan Empat Bahan Alami
Setiap warna baju yang kita gunakan mampu mencerminkan kepribadian dan jati diri. Layaknya baju putih yang mampu menampakkan keelokan penampilan bagi orang yang memakainya. Sayangnya, memiliki baju putih juga cukup rentan dengan noda maupun kotoran yang menempel, jika tidak dijaga kebersihannya dengan baik.Apalagi bila kotoran atau noda tersebut susah sekali untuk dihilangkan, hingga menjadikan warna baju menjadi kecokelatan dan bernoda. Tentunya hal semacam ini kerap membuat Anda jengkel saat mencuci baju tersebut, bukan?Biasanya, solusi bagi kebanyakan orang adalah dengan menggunakan pemutih baju yang banyak dijual di pasaran. Namun dalam menggunakan produk pemutih pakaian juga harus memerhatikan cara pemakaiannya. Dan itu pun tidak semua jenis kain bisa dibersihkan dengan pemutih.