Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pantai Licin, Mutiara Hitam dari Malang

Satu demi satu pantai-pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang mulai terkuak. Banyak yang takjub, ternyata selama ini Kota Apel punya banyak sekali pantai-pantai eksotis yang keindahannya bahkan tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali.

Setelah hits dengan Pantai Segara Anak di Pulau Sempu dan juga Pantai Tiga Warna, muncul lagi pantai yang digadang-gadang bisa jadi destinasi populer di Malang, yaitu Pantai Licin.

Pantai Licin adalah salah satu jajaran pantai baru yang ada di Malang. Bukan baru terbentuk, melainkan baru dikenal karena sebelumnya pantai ini seakan berada di negeri antah berantah yang tidak pernah terjamah. Lokasinya memang terpencil, berada di perbatasan antara Malang dan Lumajang, tepatnya di dusun Licin, desa Lebakharjo, kecamatan Ampelgading.  

Read Full Article
Mutiara Terbesar di Dunia Berhasil Ditemukan Nelayan
Mutiara adalah salah satu bahan untuk mempercantik perhiasan Anda, baik yang terbuat dari emas maupun perak. Harga sebuah mutiara memang berbeda-beda, ada yang murah tetapi ada juga yang sangat mahal.Namun biasanya, ukuran mutiara sangat berpengaruh besar terhadap harga jual. Mutiara sendiri dihasilkan oleh mahluk laut yaitu kerang, dan mereka membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun lamanya untuk membuat mutiara yang sempurna.Biasanya mutiara yang dihasilkan hanya sebesar kelereng. Tetapi mutiara yang satu ini, akan membuat Anda takjub. Bagaimana tidak, taksiran harganya pun sangat fantastis yaitu Rp1,3 triliun. Dari mana mutiara ini berasal?
Pantai Parangdowo, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan
Salah satu kegiatan yang asyik saat liburan adalah pergi ke Pantai. Beruntung Kabupaten Malang tidak kekurangan pantai wisata yang berpanorama indah. Berderet dari barat ke timur ada lebih dari 20 pantai siap dijelajahi.Pantai Parang Dowo terletak di dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Tepatnya di antara Pantai Jaelangkung dan Batu Bengkung. Pantai Jaelangkung sendiri letaknya di sebelah barat pantai Bajulmati. Pantai Parang Dowo memang belum setenar Pantai Bajulmati maupun Batu Bengkung.Pantai ini terlihat jelas dari Jalur Lintas Selatan. Tak heran banyak kendaraan yang berhenti di tepi jalan untuk sekedar mengambil gambar pantai maupun selfie. Pintu masuk secara resmi memang belum ada, tapi jangan khawatir, Anda bisa memasuki area pantai Parang dowo ini melalui Pantai Jaelangkung dengan berjalan di tepi.
Sepuluh Pantai Terindah di Banten
Banten adalah sebuah wilayah provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa dan pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Banten banyak memiliki pantai-pantai indah nan memesona untuk Anda nikmati. Salah satunya adalah Pantai Sawarna yang indah bagaikan surga, Pantai Anyer yang eksotis atau Pantai Karang Taraje yang menakjubkan.Wilayah yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini, serta lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibukota DKI Jakarta membuat pantai-pantai di Banten banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekannya. Berikut sepuluh pantai terindah di Banten yang akan membuat Anda nyaman saat berlibur ke sana.Pantai Anyer. Pantai Anyer adalah salah satu pantai terindah di Banten yang wajib Anda kunjungi. Pasir putihnya yang memesona menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai favorit, karena memiliki spot yang indah serta objek wisata yang beraneka ragam.
7 Manfaat Mutiara Kerang bagi Kecantikan Kulit
Bubuk kerang mutiara sudah sejak lama digunakan oleh para wanita di China, untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Bubuk mutiara tersebut diperoleh, setelah dilakukan proses penggilingan dengan alat tertentu dan baru digunakan khususnya untuk perawatan kulit sehari-hari.Beberapa peneliti juga mengatakan bahwa, mutiara telah menjadi ramuan rahasia dibalik kulit wajah yang bersinar dan berseri kebanyakan wanita di sana. Namun sekarang ini, kerang mutiara sudah banyak dibudidayakan dan ditemukan dengan mudah di berbagai negara.Mutiara kerang saat ini sudah cukup mudah dijangkau. Oleh karenanya, banyak berbagai produk perawatan kuit yang diinfuskan mutiara di dalamnya. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita, berikut ini kami sajikan manfaat penggunaan mutiara kerang bagi kecantikan kulit.
Kecantikan Pulau Adonara yang Belum Terjamah
Pulau Flores yang juga dikenal sebagai Pulau Bunga yang memiliki pantai-pantai dan pulau yang sangat indah dan mempesona. Di Flores ada pantai Pink di Labuan Bajo, pantai Cepi Watu di Borong, pantai Riung, pantai Koka di Maumere serta pantai Watu Tena di Pulau Adonara tak jauh dari Pulau Flores yang memiliki pasir putih dan gumpalan Batu Magma yang menghiasi bibir pantai.Pulau nan indah dengan pantai Watu Tena yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan berkilau dengan air lautnya yang biru menggoda ditambah dengan formasi batu magma menjadikan Pulau Adonara begitu eksotis.Pantai Watu Tena adalah pantai yang berada di wilayah Kecamatan Ilo Beleng ini jauh dari kesan ramai. Di pantai ini Anda tidak akan menemukan tempat souvenir, cafe atau hotel berbintang seperti di Pulau Bali. Namun keindahan pantai dengan pasir putih dan bebatuan magma di sepanjang garis pantai Watu Tena adalah souvenir terindah yang akan terpatri abadi dalam memori Anda.
Indahnya Pesona Pantai Tiga Warna di Malang
.co.id – Malang selatan miliki puluhan pantai indah yang sangat patut untuk kita kunjungi. Pantai Tiga Warna menjadi salah satunya. Pantai ini terletak sangat dekat pantai Sendang Biru. Tepatnya di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang serta hutan lindung di Desa Tambakrejo atau daerah konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.Pantai ini dikelola oleh warga sekitar yang menamakan diri mereka Bhakti Alam. Untuk menuju ke lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota Malang. Cukup mengikuti jalan menuju pantai Clungup, dan petunjuk arah menuju konservasi mangrove, Anda sudah sampai di lokasi.Di sini, kita tidak akan dikenakan biaya tiket untuk masuk, namun kita diwajibkan membayar donasi untuk satu pohon bakaunya. Nah, karena Pantai Tiga Warna ini merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang, maka sebelum dan sesudah masuk ke pantai ini wisatawan akan dilakukan pendataan. 
Mengenal Malang Lebih Dekat di Museum Malang Tempo Doeloe
Malang, kota dengan julukan Kota Apel ini memiliki banyak sekali tempat wisata keren, bukan hanya wisata alam saja, namun juga wisata sejarah di Malang yang tak kalah kece untuk kita kunjungi. Nah, salah satu wisata sejarah di Malang adalah Museum Malang Tempo Doeloe.Malang memang memiliki banyak sekali sejarah yang layak kita ketahui, semua sejarah tentang Malang bisa kita ketahui di Museum Malang Tempo Doeloe ini. Berbagai peninggalan, seperti peralatan komunikasi, foto-foto walikota Malang, alat permainan zaman dahulu, dan masih banyak lainnya ada di museum ini.Ada berbagai macam koleksi peninggalan zaman dahulu yang bisa kita temui di museum ini, mulai dari peninggalan zaman penjajahan Belanda hingga blue print tatanan wilayah kota. Di Museum Malang Tempo Doeloe atau biasa disingkat MTD ini, Anda juga akan menemukan buku-buku kuno yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain.
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Licin, Pantai Berpasir Hitam di Malang
Malang Selatan terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, mulai dari gunung, hutan, dan pantainya. Namun yang paling banyak menarik wisatawan adalah pantainya, banyak sekali pantai yang ada di Malang Selatan, mulai dari Kecamatan Ampelgading sampai Kecamatan Sumbermanjing Kulon, terdapat pantai-pantai yang sudah terkenal maupun belum terkenal.Kali ini yang dibahas adalah pantai yang ada di ujung timur Kabupaten Malang di Kecamatan Ampelgading, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang, yaitu pantai Licin di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.Pantai Licin ini belum setenar yang lainnya seperti Pantai Sendang Biru, Pantai Balekambang, dan lainnya. Dan Pantai Licin ini tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Malang Selatan lainnya. Jika Anda suka dengan tantangan pantai ini sangat cocok untuk menguji adrenalin, banyak sekali tantangan yang akan Anda lalui untuk menuju pantai ini.
Kemilau Keindahan Mutiara Laut Selatan
Tuhan menganugerahi Indonesia dengan kekayaan alam berlimpah, satu di antaranya di mana negeri ini terkenal dengan ribuan pulau yang membentang semenanjung Sabang hingga Merauke, dan dalam perairannya tersimpan sumber daya alam berupa biota laut termasuk mutiara.Siapa yang akan menyangka pasir yang dibudidayakan dengan benar, akan menghasilkan perhiasan indah dengan nilai jual tinggi. Namun, untuk menghasilkan satu mutiara dibutuhkan waktu hingga 4 tahun dan proses pembentukannya bergantung dari makanan atau planktonnya.Tahukah Anda, budidaya mutiara yang banyak dicari adalah dari selatan pantai Indonesia. Budidaya dan proses perkembangannya itu dikenal dengan Indonesia South Sea Pearls dengan konsen ke beberapa wilayah, seperti Mentawai, Banyuwangi, Maluku, dan Lombok, merupakan daerah penghasil mutiara terbaik dengan pemasaran utama dan terbesar adalah Jepang dan Hongkong.
Yuk, Plesiran ke Pantai Banyu Meneng
 – Jalan-jalan di Malang tak akan lengkap tanpa berkunjung ke pantai-pantai elok di kawasan Malang Selatan. Jadi, selain pantai Seloknya yang memikat, ada juga Pantai Banyu Meneng yang bisa menjadi tujuan wisata berikutnya saat hari libur tiba.Melihat lokasi administratifnya, pantai ini terletak di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang. Seperti nama yang disandang pantai ini, ombak yang tenang menjadi ciri khasnya, berbeda dengan pantai di Malang Selatan lainnya.Walau tenang, tapi tetap saja harus berhati-hati dengan ombaknya ya. Selain ombaknya yang tenang, suasana pantai juga sangat menenangkan karena sunyi dan cocok untuk yang ingin menenangkan diri.
Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit
 – Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri, bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut.Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek. Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain.
Menikmati Keindahan Pantai Geger di Pulau Bali
Pulau Bali banyak sekali memiliki tempat wisata pantai berkelas dunia, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tajung Benoa, Pantai Padangpadang, dan Pantai Dreamland. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai di Bali dengan suasana yang alami, tenang dan damai, berikut ini terdapat pantai yang pas untuk tujuan libur Anda.Apalagi kalau bukan Pantai Geger, ya objek wisata satu ini memang ideal untuk Anda berlibur ke Pulau Bali. Pantai Geger merupaka salah satu pantai terindah di Pulau Bali, yang berlokasi di daerah Nusa Dua atau berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Denpasar.Pantai Geger menyuguhkan pemandangan alam pantai yang indah dan memesona dengan pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang tenang dan jernih. Anda penasaran bukan?
Batu Bengkung, Pantai Cantik di Malang untuk Melihat Sunset
Malang memang memiliki banyak pantai dengan pemandangan indah, mulai dari pantai populer seperti Pantai Tiga Warna dan Pantai Balekambang, hingga deretan pantai yang belum banyak diketahui orang.Berbicara mengenai pantai kurang populer di Malang, terdapat sebuah pantai yang cukup memikat hati wisatawan bernama, Pantai Batu Bengkung. Masih asing dengan namanya? Ya, dinamakan Pantai Batu Bengkung karena bentuk dari pantai ini melengkung dengan diapit oleh dua tebing besar di sebelahnya.Objek wisata Malang satu ini terkenal memiliki pemandangan alam yang sangat memesona, terutama di saat senja. Pantai ini bentuknya melengkung dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Pantai ini langsung mengarah ke Samudra Hindia yang terkenal memiliki ombak cukup besar. Oleh sebab itu, tidak direkomendasikan untuk berenang di sini.
Mengintip Sejuta Keindahan Pantai Cemara Lombok
 – Liburan ke Pulau Lombok, rasanya tak lengkap jika keindahan pantai-pantai di Lombok tidak kita cicipi. Salah satu objek wisata pantai di Lombok yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Cemara. Pantai ini berada di Nusa Tenggara Barat.Mungkin nama Pantai Cemara tidak sefamiliar nama pantai Kuta, Senggigi, serta Pantai Tanjung Aan. Namun keindahan panorama yang dimiliki Pantai Cemara, tentu tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah populer di Lombok.Pantai Cemara dengan segudang pesonanya ini berada di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru. Di pantai ini, kamu bisa melihat pohon-pohon cemara di sepanjang pantai. Lalu, ada apa lagi di pantai ini?
Pantai-pantai Paling Unik di Dunia
Berbicara tentang pantai, pasti di benak kita selalu tertuju pada pasir dan ombak lautnya yang indah. Ya, pokoknya banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai, mulai dari berenang, berselancar, hingga berjemur.Tapi jika Anda berkunjung ke pantai-pantai ini, pasti Anda akan merasakan sedikit sensasi yang berbeda. Pasalnya pantai-pantai ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Mulai dari pantai yang airnya sangat hangat, hingga pantai dengan pasir berwarna merah alami. Penasaran?Pantai Air Hangat Selandia Baru . Di Selandia Baru terdapat banyak pantai karena negara tersebut adalah negara kepulauan sama seperti Indonesia. Namun, ada satu pantai yang cukup unik, yang berbeda dengan pantai pada umumnya.
Sendiki, Pantai Cantik Tersembunyi di Malang
Bagi wisatawan luar daerah mungkin masih asing dengan pantai ini, karena memang Pantai Sendiki tak sepopuler pantai-pantai lainnya. Tapi jangan salah, Pantai Sendiki memiliki pemandangan yang sangat indah.Karakteristik Pantai Sendiki adalah pasir putihnya dengan garis pantai yang cukup panjang dan berbentuk melengkung, bisa dibilang Pantai Sendiki adalah salah satu pantai indah yang tersembunyi di Malang.Tapi seiring berjalannya waktu, kini Pantai Sendiki menjelma menjadi salah satu pantai favorit di Malang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pantai ini dikeliliingi oleh hutan hijau yang membuat pemandangan di tempat wisata Malang satu ini semakin terlihat cantik.
9 Pantai Terindah di Malang yang Menarik Dikunjungi
 – Bicara destinasi pantai yang cocok untuk menikmati sunsetnya, pasti sebagian orang akan memilih Bali atau Bangka Belitung. Tak dipungkiri, pantai-pantai yang ada di Bali dan Bangka Belitung bisa menghipnotis semua mata pengunjung.Siapa coba yang tidak tertarik dengan keindahan pantai-pantai di Bali, saya sendiri sudah tiga kali ke Bali dan tetap ingin kembali lagi. Nah, jika kamu ingin mencari destinasi pantai yang lainnya, kamu bisa berkunjung ke Malang.Memang, selama ini Malang terkenal dengan Gunung Bromo dan Semerunya. Padahal, bukan hanya gunung yang menjulang tinggi saja yang menjadi daya tarik kota batu ini. Tapi, pantai-pantai di Malang juga sangat menarik untuk kamu kunjungi. Penasaran bukan seperti apa? 
Pantai Licin, Mutiara Hitam dari Malang
Satu demi satu pantai-pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang mulai terkuak. Banyak yang takjub, ternyata selama ini Kota Apel punya banyak sekali pantai-pantai eksotis yang keindahannya bahkan tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali.Setelah hits dengan Pantai Segara Anak di Pulau Sempu dan juga Pantai Tiga Warna, muncul lagi pantai yang digadang-gadang bisa jadi destinasi populer di Malang, yaitu Pantai Licin.Pantai Licin adalah salah satu jajaran pantai baru yang ada di Malang. Bukan baru terbentuk, melainkan baru dikenal karena sebelumnya pantai ini seakan berada di negeri antah berantah yang tidak pernah terjamah. Lokasinya memang terpencil, berada di perbatasan antara Malang dan Lumajang, tepatnya di dusun Licin, desa Lebakharjo, kecamatan Ampelgading.  
Pantai Wohkudu, Pantai Mungil nan Cantik di Gunung Kidul
Semakin populernya kabupaten Gunung Kidul sebagai surga pantai di Jogja, menjadikan setiap jengkal daerah yang memiliki pasir banyak diminati wisatawan. Tidak heran, jika setiap tahunnya muncul pantai-pantai cantik di Gunung Kidul yang langsung menjadi primadona di kalangan wisatawan.Salah satu pantai yang kurang populer dan kini mulai banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Wohkudu. Pantai Wohkudu memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Baron dan Pantai Greweng. Di mana, kedua pantai tersebut diapit oleh dua buah bukit besar di sebelahnya.Namun, dibandingkan dengan kedua pantai tersebut, Pantai Wohkudu lebih kecil dengan garis pantai hanya sekitar 20 meter saja. Selain itu, untuk bisa sampai di bibir pantai ini kita juga diharuskan untuk trekking melalui jalan setapak, dengan melewati perkebunan warga dan menuruni bukit. Sensasi yang menarik dan menantang bukan?
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Keindahan Taman Laut Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya
Pantai Selatan memiliki pesona keindahan yang menakjubkan. Tasikmalaya adalah salah satu kabupaten yang memiliki deretan wisata pantai yang indah. Wisata pantai indah yang dapat dikunjungi di Kabupaten Tasikmalaya di antaranya, Pantai Cipatujah, Pantai Pasanggrahan, Pantai Sindangkerta, Pantai Pamayangsari, Pantai Karang Tawulan, dan Pantai Bubujung.Semua pantai indah tersebut berada di lokasi yang saling berdekatan. Dari lima pantai indah di Kabupaten Tasikmalaya tersebut, hanya Pantai Sindangkerta yang memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini landai dan berpasir putih sehingga aman untuk berenang.Selain itu apabila laut surut, pengunjung dapat menikmati keindahan taman laut. Taman laut ini luasnya hampir 20 hektare, taman laut ini bernama Taman Lengsar. Terdapat banyak sekali biota laut di Taman Lengsar. Berikut di antaranya.