Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menikmati Bubur Ayam Pak H. Amid di Kota Kembang

 – Bubur ayam di kota Bandung punya ciri khas yang berbeda, dengan bubur ayam di kebanyakan kota lainnya. Buburnya cenderung sudah gurih dengan aroma kaldu ayam yang menggoda tanpa dibubuhi apapun, sedangkan bubur ayam di kota lain sang bubur akan diberi guyuran "kuah" kuning yang memberikan aroma gurih pada sajian bubur ayamnya.

"Topping" di bubur ayam Bandung pun lebih meriah biasanya, di porsi lengkapnya selain suwiran ayam, kacang dan taburan seledri, kita juga bisa menemukan potongan cakue, ati ampela dan telur rebus. Jadi untuk memilih bubur ayam Bandung yang enak, patokan saya cukup dua: gurihnya bubur ayam dan kelengkapan "topping"-nya.

Dengan patokan itu, juga saya menjadikan Bubur Ayam Pak H Amid sebagai salah satu penjaja bubur ayam favorit di kota kembang ini. Terkenal juga dengan sebutan Bubur Ayam Pajajaran, saya mulai mengenal bubur ayam ini waktu zaman kuliah dan langsung jatuh cinta pada suapan pertama.

Read Full Article
Resep Bubur Sumsum yang Gurih dan Gugah Selera
 – Merasa tergoda untuk menikmati bubur sumsum yang lembut dan gurih? Bubur sumsum termasuk salah satu makanan yang banyak difavoritkan untuk sarapan, karena rasanya gurih dan teksturnya sangat lembut.Dibuat dari kombinasi tepung dan santan kelapa yang ditambahkan garam secukupnya, kemudian diencerkan dan diaduk-aduk hingga mengental. Bubur sumsum dinikmati bersama saus gula merah, sehingga perpaduan rasanya membuat siapapun merasa ketagihan.Membuat bubur sumsum yang gurih dan lembut tidaklah mudah, karena salah langkah dapat membuat bubur terlalu encer, terlalu menggumpal, tepung mentah atau banyak masalah lainnya. Ada beberapa tips untuk membuat bubur lembut dan gurih serta tidak bau tepung. Ingin tahu caranya?Baca selengkapnya...
Tujuh Fakta Ayam Cemani yang Jarang Diketahui
Ayam cemani merupakan ayam lokal asli Indonesia. Kata cemani berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti hitam legam, yang merupakan ciri khas ayam tersebut yaitu seluruh badannya memang berwarna hitam.Konon, ayam cemani ini mempunyai warna hitam yang sangat sempurna dengan presentase 100 berwarna hitam, bahkan sampai daging, tulang, darah, dan hingga bagian dalam jeroan semuanya berwarna hitam.Ayam cemani bisa dikatakan adalah Lamborghini nya dunia ayam. Bagaimana tidak, ayam ini termasuk spesies langka dan harga jualnya sangat mahal. Tapi, di balik harganya yang mahal tersebut, ayam cemani ini menyimpan beberapa fakta yang jarang diketahui. Apa saja faktanya?
Mitos Kembang Sepatu Merah dalam Legenda India Kuno
.co.id – Kembang sepatu, tanaman ini paling sering ditanam depan rumah sebagai tanaman hias. Nama latin tanaman kembang sepatu disebut Hibiscus Rosa-sinensis, adalah spesies kembang sepatu tropis. Termasuk tanaman berbunga suku Hibisceae dari keluarga Malvaceae, yang berasal dari Asia Timur.Sejak dahulu, bunga kembang sepatu dikonsumsi sebagai salad di Kepulauan Pasifik. Di India, bunga ini juga digunakan untuk perawatan rambut, perawatan sepatu, penyembahan Devi, dan berperan dalam Tantra.Kembang sepatu banyak digunakan dalam pengobatan Ayurveda dan pengobatan herbologi China. Berpotensi dalam perawatan kulit, kosmetik, dan berfungsi sebagai agen anti-surya. Mitos kembang sepatu merah mewakili lidah Kali, kembang sepatu merah merupakan simbolis dari darah (nafsu).
Cara Sehat Olah Ayam Goreng Kriuk untuk Anak
VIVA.co.id – Ayam goreng termasuk lauk yang banyak digemari oleh semua kalangan, terutama anak-anak. Rasa gurih daging ayam yang berpadu dengan kriuk dan renyahnya tepung memberikan sensasi tersendiri bagi anak sehingga tak heran jika nafsu makan anak jadi meningkat.Ayam memang mengandung protein dan nutrisi lain yang bagus untuk mendukung tumbuh kembang anak, namun jika pengolahannya tidak tepat, maka apalah manfaatnya? Seperti yang kita tahu, saat ini banyak sekali rumah makan atau warung kaki lima yang menyediakan ayam goreng kriuk favorit anak-anak.Tapi apakah Anda yakin, jika ayam goreng krispy yang menggoda tersebut aman bagi anak? Bukan rahasia lagi, jika terdapat campuran MSG, dan bahan-bahan lain yang kurang bagus untuk tumbuh kembang anak. Nah, membuat sendiri menu ayam kriuk untuk anak tentu jauh lebih aman dan menyehatkan, karena kita bisa memilih bahan-bahan yang terbaik, bukan?
Icip-icip Bubur Banjar di Masjid Darussalam
Masjid ini letaknya tidak di pinggiran jalan raya. Tapi biarpun begitu, Masjid Darussalam ini ramai luar biasa kala sang waktu menunjuk antara pukul 15.00-16.00 WIB. Sekitar pukul itulah, masjid ini membagikan bubur Banjar atau yang biasa disebut bubur samin kepada masyarakat yang datang.Bubur khas Banjar ini mulai dimasak sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Cita rasa yang khas, aroma rempah dan rasanya yang gurih, itu yang membuatnya banyak dicari dan dinanti. Belum lagi cara mendapatkannya yang bisa dibilang susah, saking harus antre, membuatnya makin spesial.Bubur Banjar hanya tersedia selama bulan puasa. Untuk mendapatkannya, kita harus membawa mangkuk atau wadah sendiri, dengan ukuran yang tidak terikat. Terserah, mau ukuran seberapa pun tetap dilayani. Sesudah itu, wadah kita letakkan di meja bersama puluhan wadah-wadah warga yang lain yang juga mengantre. Tepat sehabis salat Asar, bubur mulai dibagikan.
Cara Membuat Ayam Panggang Matang Sempurna
Ayam panggang termasuk satu olahan yang cukup menggoda, baik dari sisi penampilan maupun citarasanya. Namun begitu, sering dijumpai ayam panggang yang terlihat sempurna dalam sisi penampilan, tapi ketika dinikmati justru terlihat darah kemerahan.Ayam panggang yang masih ada darahnya menunjukkan ayam tidak diolah dengan benar atau masih mentah. Ayam panggang yang masih berdarah tersebut tidak layak dikonsumsi, karena mengandung bakteri salmonella dan virus yang dapat membahayakan kesehatan keluarga.Saat memasak ayam panggang, kita wajib memperhatikan tingkat kematangan ayam. Proses memasak yang benar akan membuat citarasa dan penampilan ayam jadi lebih sempurna dan pastinya aman dikonsumsi oleh semua keluarga. Agar ayam panggang buatan Anda bisa matang sempurna dan tidak berdarah, simak cara mudahnya berikut ini. Baca Selengkapnya...
Menilik Keindahan Air Terjun Kembang Soka Yogyakarta
Sudah kenal dengan destinasi wisata yang satu ini? Yap, Air Terjung Kembang Soka merupakan salah satu Air Terjun paling indah yang ada di Yogyakarta. Dibuka awal 2015, Air Terjun Kembang Soka selalu menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menikmati ketenangan alam yang dihiasi asrinya pohon dan segarnya air terjun.Jika kita tengok kembali kenapa dinamai Kembang Soka, hal ini dikarenakan wilayah tersebut terdapat banyak sekali pohon soka dan sebelum dibuka untuk objek wisata, warga sekiitar menyebut tempat itu mbangsoko akronim dari Bahasa Jawa .Saat ini dengan adanya kegiatan masyarakat sadar wisata, Kembang Soka diolah menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan oleh pemuda sekitar yang didukung oleh tokoh masyarakat sekitar Air Terjung Kembang Soka. Air Terjun Kembang Soka kini tidak hanya dikenal wisatawan dalam negeri lho, penasaran bukan ada apa aja disana?Baca Selengkapnya...
Resep Ayam Goreng Rambutan yang Gurih dan Renyah
 – Bosan makan lauk ayam utuh yang itu-itu saja? Cobalah berkreasi dengan daging ayam giling, pasti lebih seru. Ayam giling lebih enak diolah, karena tanpa tulang, dagingnya lebih lembut, dan mudah dicerna sehingga pasti disukai oleh siapapun.Salah satu olahan daging giling yang tidak sekadar enak di lidah, tapi penampilannya juga menarik adalah ayam goreng rambutan. Dinamakan ayam rambutan, karena dibuat dari bahan ayam giling yang dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil, kemudian digulingkan ke dalam bihun yang dihancurkan sehingga bentuknya mirip serabut atau rambutan.Setelah itu, ayam rambutan siap digoreng hingga matang kecokelatan. Ayam rambutan ini bisa dinikmati bersama saus tomat, saus sambal atau mayonaise. Tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah?
Hoax dan Fakta Ayam Dingin Segar
.co.id – Ayam dingin segar adalah salah satu isi yang wajib ada di kulkas saya. Sebagai ibu bekerja yang tidak mungkin setiap hari belanja, saya belanja seminggu sekali untuk memastikan stok sayur, buah, bumbu, daging, ikan dan tentu saja ayam dingin segar dalam jumlah cukup.Bisa dibilang, porsi belanja ayam dingin segar lebih banyak dari lauk lainnya karena keluarga kami paling suka masakan ayam. Terutama anak laki-laki saya, dalam sekali makan dia bisa menghabiskan 2-3 potong ayam goreng atau semur, sampai menyebut dirinya kembaran ketiga Upin-Ipin.Ayam dingin segar bukan sebuah merek dagang. Ayam dingin segar adalah istilah untuk daging ayam yang diproduksi dengan cara pendinginan dan pembekuan. Ayam disembelih di Rumah Potong Unggas dan dagingnya langsung dikelola dalam suhu dingin 0-4°C. 
5 Tempat Bubur Legendaris di Kota Bandung
Untuk memenuhi energi di pagi hari, selain memakan makanan seperti nasi kuning, kupat tahu, atau makanan di pagi hari lainnya, saya senang dengan yang namanya bubur ayam. Terlebih dengan Bandung tempat tinggal saya, yang menyajikan juga tempat-tempat bubur ayam terenak nan legendaris.Kenapa saya sebut legendaris? Karena beberapa tempat bubur yang pernah saya singgahi memang sudah ada sebelum saya lahir. Kalau dipikir-pikir, penyajian bubur itu sama saja terbuat dari beras, ditambah toping ayam, cakue, kacang dan lainnya.Namun, setiap bubur tersebut memiliki citra rasa yang menggoda . Penasaran dengan tempat bubur legendaris Bandung mana saja yang perlu Anda kunjungi? Ini dia ulasannya
Menikmati Bubur Ayam Pak H. Amid di Kota Kembang
 – Bubur ayam di kota Bandung punya ciri khas yang berbeda, dengan bubur ayam di kebanyakan kota lainnya. Buburnya cenderung sudah gurih dengan aroma kaldu ayam yang menggoda tanpa dibubuhi apapun, sedangkan bubur ayam di kota lain sang bubur akan diberi guyuran "kuah" kuning yang memberikan aroma gurih pada sajian bubur ayamnya."Topping" di bubur ayam Bandung pun lebih meriah biasanya, di porsi lengkapnya selain suwiran ayam, kacang dan taburan seledri, kita juga bisa menemukan potongan cakue, ati ampela dan telur rebus. Jadi untuk memilih bubur ayam Bandung yang enak, patokan saya cukup dua: gurihnya bubur ayam dan kelengkapan "topping"-nya.Dengan patokan itu, juga saya menjadikan Bubur Ayam Pak H Amid sebagai salah satu penjaja bubur ayam favorit di kota kembang ini. Terkenal juga dengan sebutan Bubur Ayam Pajajaran, saya mulai mengenal bubur ayam ini waktu zaman kuliah dan langsung jatuh cinta pada suapan pertama.
Taburan Bawang Spesial di Rujak Manis Ananas Pak Bejo Malang
 – Yang paling enak disantap di tengah teriknya cuaca Kota Malang adalah rujak manis. Dibuat dengan menggunakan aneka buah segar dan campuran bumbu yang manis, benar-benar pas di siang hari. Salah satu rujak manis yang paling terkenal adalah Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang berada di pojokan Jalan Ananas, Malang, Jawa Timur.Sekalipun hanya buka di pojokan jalan dan tidak memiliki warung yang permanen, tak menyurutkan kharisma citarasa rujak khas Pak Bejo ini. Siapa yang menyangka jika tanpa warung permanen sekalipun, rujak manis Pak Bejo mampu bertahan sampai puluhan tahun. Yang membuatnya mampu bertahan adalah kualitas buahnya yang selalu dalam kondisi terbaik, potongannya besar-besar, dan juga tentu saja bumbunya yang khas sekali.Saking khasnya, bumbu rujak manis Pak Bejo juga disediakan dalam kemasan botol untuk yang ingin meracik rujaknya sendiri di rumah. Seperti kebanyakan bumbu rujak manis lainnya, bumbu rujak Pak Bejo juga terdiri dari gula merah, kacang yang digerus, petis dan juga bawang goreng. Tetapi di rujak manis Pak Bejo, taburan bawangnya sangat berlimpah dan kekentalan bumbu rujaknya lumer di mulut. 
Cara Mengolah Bubur Sumsum yang Lembut dan Kenyal
VIVA.co.id – Pernah menikmati gurih dan lembutnya bubur sumsum? Bubur sumsum termasuk makanan tradisional yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan disajikan dengan saus gula merah. Rasa bubur sumsum yang gurih dan lezat serta teksturnya yang lembut nan kenyal membuatnya sangat cocok untuk semua kalangan.Di zaman modern seperti saat ini, penampilan bubur sumsum dimodifikasi semenarik mungkin, di antaranya dengan menambahkan bubur sagu mutiara, ketan hitam, bubur sruntul, dan lainnya. Kombinasi bahan-bahan tersebut membuat penampilan bubur sumsum jadi lebih menggoda.Meskipun membuat bubur sumsum terlihat mudah, namun tidak semua orang bisa membuat bubur sumsum yang lembut dan kenyal. Dibutuhkan trik-trik khusus agar bubur tidak menggumpal, terlalu padat, terlalu lembek, atau bergerindil. Untuk lebih jelasnya, yuk, simak langsung langkah demi langkahnya berikut ini. 
Unik, Ayam Ini Memiliki Daging Berwarna Hitam
Pada umumnya daging ayam berwarna putih kekuningan. Namun, bagaimana jika Anda menemukan daging ayam berwarna hitam?Di China, ada salah satu jenis ayam yang disebut ayam slike yang memiliki kulit, tulang, dan organ internal berwarna hitam, termasuk bagian dagingnya. Selain ayam slike, memang ada beberapa keturunan ayam hitam lainnya, namun tetap yang paling populer adalah ayam slike.Ayam slike memiliki bulu yang halus, di mana bulunya digambarkan memiliki kehalusan seperti sutra. Sementara itu, ayam yang dijuluki "wu gu ji" ini memiliki kulit warna gelap kebiruan dan tulang hitam pekat.Baca selengkapnya ...
Bubur Pelangi, Sajian Lezat Restoran Kecil di Bali
Bubur biasanya disantap ketika badan dalam keadaan kurang sehat. Namun, jangan tunggu sakit jika ingin mencicipi bubur pelangi. Bagaimana tidak, makanan satu ini hanya ada di Bali, dan tidak setiap hari kita bisa berkunjung ke pulau cantik tersebut.Soal rasa, tentu saja kamu bakal ketagihan. Buktinya, banyak orang yang rela antre panjang demi mendapatkan seporsi kuliner Bali satu ini. Bubur pelangi yang tengah populer ini, menjadi menu andalan di sebuah restoran kecil bernama Warung Laota.Seperti namanya, makanan tersebut berisikan ragam hasil laut yang terdiri dari olahan ikan, udang, kepiting, hingga cumi. Keunikan lainnya adalah telur pitan telur ayam yang diawetkan , yang sama sekali tidak membuat aroma bubur menjadi amis. Untuk rasa, tentu saja enak dengan tekstur yang tidak terlalu kental maupun cair.
Lakukan Cara Ini agar Ayam Kampung Gurih dan Sedap
 – Memasak ayam kampung, tapi kenapa rasanya hambar dan kurang gurih? Meski tidak mengandung banyak lemak, namun ayam kampung memiliki rasa khas yang sedap. Ayam kampung bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat dan menggugah selera.Mulai dari soto, kare, ayam balado, rending, ayam panggang, dan lainnya bisa dibuat enak dari ayam kampung. Jika selama ini Anda merasa kesulitan memasak ayam kampung yang enak dan gurih, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini.Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan merendam ayam bersama bumbu (marinade). Marinade merupakan proses membaluri ayam dengan bumbu hingga seluruh bagian ayam terendam, kemudian simpan ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam.
Rahasia Mengolah Bubur Kacang Hijau yang Lembut
Pernahkah Anda menikmati bubur kacang hijau yang lembut dan empuk, tapi bentuknya utuh atau tidak pecah? Kacang hijau termasuk satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi, dan bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.Selain dijadikan sebagai bahan bubur, kacang hijau juga bisa diolah menjadi campuran kolak, kue, maupun campuran sup. Membuat bubur kacang hijau bukanlah hal yang sulit, namun sayangnya tidak semua orang berhasil mendapatkan hasil yang sempurna.  Lalu, kira-kira bagaimana caranya untuk membuat bubur kacang hijau dengan tekstur yang lembut, empuk, dan tidak pecah? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini. 
Resep Membuat Ayam Goreng Padang Gurih dan Enak
 – Bagi Anda yang pernah makan di warung Padang, pastilah sudah kenal bagaimana penampilan ayam goreng yang menggoda. Ayam terlihat kering kecokelatan dengan serabut kecokelatan mirip sarang burung, yang membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya.Ayam goreng Padang tidak hanya memiliki penampilan yang memukau, tapi rasa dan aromanya juga sangat memikat. Hal ini karena sebelum digoreng, ayam diungkep dengan bumbu rempah yang komplit sehingga hasilnya benar-benar lezat sempurna.Bagi Anda yang suka memasak, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri ayam goreng ala masakan Padang sendiri di rumah. Cara membuat ayam goreng padang tidak sulit, karena prosesnya hampir sama dengan membuat ayam goreng kremes. Ingin tahu bagaimana cara membuat ayam goreng Padang?
7 Pertunjukan Kembang Api Terindah di Dunia
Siapa yang tidak suka dengan kembang api? Suatu ledakan yang menghasilkan warna-warna ceria di langit, saat malam yang gelap. Kembang api acap kali menjadi hiburan bagi siapa saja yang melihatnya, sehingga tidak aneh jika setiap ada pertunjukan kembang api selalu dibanjiri pengunjung.Salah satu event tahunan yang identik dengan kembang api adalah, pesta penyambutan tahun baru. Hampir setiap kota di dunia memiliki agenda menyambut tahun baru dengan berbagai acara. Di dalam rentetan acara tersebut hampir selalu terselip satu atraksi wajib yaitu kembang api.Namun beberapa kota di dunia memiliki pertunjukan kembang api yang jauh lebih indah dari pada daerah lainnya. Dengan variasi warna yang lebih banyak, serta durasi yang lebih lama membuat pertunjukan tersebut menjadi magnet kuat untuk menggaet pengunjung dari berbagai dunia..
Resep dan Cara Membuat Bubur Sumsum yang Gurih dan Lembut
Bubur sumsum memiliki rasa lezat dan aroma yang wangi, karena dibuat dari perpaduan tepung beras, santan kelapa, garam dan daun pandan. Bubur sumsum tidak hanya cocok dijadikan menu sarapan pagi, camilan di saat senggang, atau bisa juga dijadikan makanan anak.Penampilan bubur sumsum akan lebih menarik jika dipadukan dengan aneka topping yang istimewa, diantaranya: bubur mutiara, ketan hitam, kacang hijau, biji salak, dan lainnya. Membuat bubur sumsum enak dan lembut bisa dibilang sangat mudah dan praktis. Namun bagi yang tak biasa akan menjadi sulit. Karena teknik yang salah akan menghasilkan bubur yang tidak sesuai keinginan. Bahkan bisa jadi terlalu kaku, encer atau bahkan menggumpal.Untuk itulah di sini akan dibagikan tips dan cara membuat bubur sumsum yang enak dan lembut. Ingin tahu rahasianya? Simak langsung resep dan cara membuat bubur sumsum yang gurih dan lembut berikut ini. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur sumsum sangatlah sederhana, diantaranya tepung beras bisa juga dicampurkan tepung terigu , santan kelapa, garam, dan daun pandan. Baca Selengkapnya...
Tips Bedakan Ayam Kampung dan Broiler
Daging ayam kampung maupun ayam broiler, memang secara umum banyak dikonsumsi oleh kalangan masyarakat di sekitar kita. Namun kenyataannya, masih ada saja yang merasa kesulitan untuk membedakan dari jenis daging ayam keduanya.Tidak sedikit orang juga lebih gemar mengonsumsi daging ayam kampung, bila dibandingkan ayam broiler--ayam dalam negeri. Karena kebanyakan, orang menganggap bahwa ayam kampung lebih terkesan alami dan terhindar dari ragam jenis obat-obatan kimia.Namun juga tidak sedikit pula orang lebih memilih daging ayam broiler untuk disajikan dalam bentuk hidangan di rumah. Jadi, bila dinilai dari segi kelezatan dan kenikmatannya, hal demikian memang berdasarkan selera masing-masing. Bukan begitu? Lantas, bagaimana untuk membedakannya?
Berpikirlah Sejenak Sebelum Anda Menyantap Daging Ayam
Ayam, bagi setiap orang tentu memiliki cara pandang berbeda. Apalagi saya yang memang terlahir dari keluarga peternak ayam, tentu memiliki ketertarikan tersendiri pada binatang yang selalu hadir di meja makan ini. Jika menilik akar kesejarahan peradaban manusia di Nusantara, tidak akan pernah lepas dari eksistensi ayam.Ayam dalam masyarakat kita, pun dunia, bukan hanya sebatas produk daging dan telur yang tersaji di meja makan. Coba ingat kembali dongeng Sangkuriang yang sedemikian marahnya menendang perahu sampai berubah menjadi gunung akibat ayam berkokok.Pernahkah mendengar cerita Cindelaras yang berhasil mempertemukan ayahnya yang seorang raja dengan ibunya, akibat menang dalam sabung ayam? Atau, coba pelajari kenapa simbol negara Perancis itu ayam? Lalu, ada apa dengan sejarah ayam kalkun di Eropa?
Sarapan Soto Pak Sugi di Pring Gading Magelang
Saat liburan akhir tahun kemarin, saya sarapan soto Pak Sugi Pring Gading Magelang. Ya, siapa yang tak kenal soto. Sayur berkuah dengan suwiran ayam dan tambahan soun serta kecambah lalu disiram kuah kaldu, duh segar sekali saat dimakan panas-panas.Cita rasa soto ayam Magelang ini hampir sama dengan soto Kudus dengan ciri khas kuahnya bening. Warung soto Pak Sugi ini berada di depan Hotel Pring Gading Jabon. Dan tendanya berada di trotoar. Sebenarnya di sekitar daerah Jabon Magelang, setiap paginya banyak berjejer penjual soto. Tapi, Soto Pak Sugi inilah yang dikenalkan pertama kali ke lidahku sama suami.Saat awal-awal datang di rumah ibu mertua, suami selalu mengajak makan soto ayam di Pak Sugi atau di depan alun-alun Magelang. Kata suami, sotonya lumayan enak dan lauknya juga pas di lidah. Ketika saya mencicipinya, sangat pas dengan lidah saya. Nah, kalau pas mudik ke mertua saya jadi ingin makan di sini.