Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Lelah

Bukan hanya badan saja, anggota tubuh lain juga dapat merasakan lelah seperti mata. Ya terlalu lama menatap komputer atau begadang membuat mata menjadi lelah atau bahkan muncul lingkaran hitam yang disebut dengan kantung mata atau mata panda.

Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda harus mengistirahatkan mata Anda walau hanya sejenak. Memaksakan mata untuk tetap bekerja dalam keadaan lelah dapat berakibat buruk pada mata Anda. Ada banyak penyebab mata lelah. Nah sahabat sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi mata lelah. Kita cari tahu dulu penyebab dan gejala mata lelah agar kita lebih mudah dalam mengobatinya. Berikut adalah penyebab mata lelah.

1. Terlalu lama di depan komputer.

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa terlalu lama di depan komputer menjadi penyebab utama orang mengalami mata lelah. Hal ini kerap terjadi pada pegawai kantoran. Menatap layar komputer terlalu lama akan membuat mata terasa tegang, dan jika terus dibiarkan akan menyebabkan kantung mata atau mata panda.

Read Full Article
Cara Alami dan Cepat Mengatasi Iritasi Mata
 – Mata adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting perannya bagi tubuh, dan bagi kehidupan setiap orang. Karena dengan mata, kita bisa melihat apa saja yang ada di depan kita, merupakan suatu anugrah yang besar ketika kita diberikan mata yang sehat dan bisa melihat normal.Berbicara mengenai mata, memang perlu perawatan yang benar agar mata tidak mudah sakit dan juga tidak timbul mata panda atau kehitaman di sekitar mata. Mengenai kesehatan mata, biasanya banyak orang yang merasa cuek dengan hal ini.Apalagi ketika mata sedikit gatal karena terkena debu, biasanya orang langsung mengkuceknya, padahal sebenarnya hal ini dapat membuat mata anda sakit, iritas, bahkan bermasalah besar pada kesehatannya.
Tips Atasi Mata Panda dengan Air Mawar
Mata panda atau kantung mata merupakan masalah kulit di sekitar mata, berupa lingkaran hitam yang menyerupai mata panda. Mata panda atau kantung mata ini disebabkan oleh mata yang kelelahan, seperti terlalu lama menatap monitor atau komputer dan juga bisa disebabkan oleh kebiasaan begadang.Selain itu, mata panda juga terjadi pada orang yang berusia lanjut. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya usia area kulit, di bawah mata akan menipis.Mata panda memang secara medis tidak berbahaya, namun orang akan terlihat lucu jika memiliki lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Selain itu mata panda yang terjadi secara terus-menerus, juga dapat menyebabkan munculnya tanda penuaan seperti keriput atau garis halus di sekitar mata.
Cara Alami dan Cepat Mengatasi Iritasi Mata
 – Mata adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting perannya bagi tubuh, dan bagi kehidupan setiap orang. Karena dengan mata, kita bisa melihat apa saja yang ada di depan kita, merupakan suatu anugrah yang besar ketika kita diberikan mata yang sehat dan bisa melihat normal.Berbicara mengenai mata, memang perlu perawatan yang benar agar mata tidak mudah sakit dan juga tidak timbul mata panda atau kehitaman di sekitar mata. Mengenai kesehatan mata, biasanya banyak orang yang merasa cuek dengan hal ini.Apalagi ketika mata sedikit gatal karena terkena debu, biasanya orang langsung mengkuceknya, padahal sebenarnya hal ini dapat membuat mata anda sakit, iritas, bahkan bermasalah besar pada kesehatannya.
Cara Mudah Atasi Mata Panda dalam 15 Menit
Mata panda atau kantung mata merupakan keadaan di mana di sekitar mata kita terdapat lingkaran hitam yang mirip dengan mata panda. Oleh sebab itu, keadaan tersebut disebut dengan mata panda.Mata panda ini bukan penyakit berbahaya dan merupakan hal yang umum terjadi pada siapa saja yang kurang istirahat. Meskipun tidak berbahaya, namun mata panda kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri, wajah kita terlihat lucu karena lingkaran hitam di sekitar mata panda.Berbicara tentang mata panda, ada banyak faktor yang menjadi penyebab mata panda atau kantung mata. Hanya saja penyebab yang paling umum di antaranya adalah kurang istirahat, begadang, terlalu lama di depan komputer atau gadget, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya. Untuk mencegah mata panda tentu dengan cara menghindari penyebab-penyebab mata panda. Lalu bagaimana cara mengatasi mata panda, jika mata panda terlanjur terjadi?Untuk mengatasi masalah mata panda ada banyak cara. Anda bisa menggunakan es batu, irisan mentimun, kantung teh bekas, dan lain sebagainya. Namun Anda juga dapat menggunakan ramuan ampuh yang dapat mengatasi masalah mata panda dalam waktu 15 menit saja. Penasaran ramuan apakah tersebut? Berikut cara mudah atasi mata panda dalam 15 menit. Baca Selengkapnya...
Ternyata, Menangis Bisa Sehatkan Mata
Menangis merupakan sebuah tindakan wajar manusia saat menghadapi kesedihan, ada pula yang menangis saat tengah bahagia. Berbagai macam penelitian memaparkan bahwa menangis sangat baik bagi kesehatan mata.Kandungan dalam air mata yang dikeluarkan, ternyata membuat mata menjadi lebih sehat. Air mata bertugas sebagai pelumas bola mata, sehingga jika tidak ada air mata, maka tidak akan ada pelumasan dan penglihatan.Air mata membasahi permukaan mata sehingga kelopak mata dapat nyaman berkedip. Air mata yang keluar juga dapat membuang benda-benda asing di permukaan mata, seperti debu sampai kuman-kuman mikro dalam mata. 
Tiga Tanaman Herbal untuk Sembuhkan Mata Minus
 – Mata merupakan organ utama bagi manusia. Apabila mata terkena gangguan maka segala aktivitas dapat terganggu karena mata mengalami masalah. Sehingga menjaga kesehatan mata menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.Salah satu gangguan mata yang kerap terjadi ialah gangguan mata minus. Mata minus merupakan salah satu kelainan yang terjadi pada mata karena tidak dapat melihat objek jarak jauh. Seseorang yang mengalami mata minus ini harus menggunakan bantuan lain supaya dapat melihat objek dengan jelas.Sebenarnya, mata minus dapat dikurangi bahkan dapat sembuh dengan melakukan perawatan. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah mata minus. Salah satunya Anda dapat menggunakan cara alami dengan memanfaatkan tanaman herbal. 
Solusi Atasi Lingkaran Hitam di Mata dengan Masker Kopi
Munculnya lingkaran hitam pada mata atau yang sering kali disebut dengan istilah kantung mata, tentu sangat mengganggu penampilan. Hal ini akan membuat kita terlihat aneh dan tidak percaya diri.Selain itu, kantung mata juga akan membuat kulit di sekitar mata menjadi keriput dan kendur. Untuk itu, masalah kantung mata atau mata panda harus segera diatasi. Lingkaran hitam di sekitar mata disebabkan, karena keadaan mata yang lelah, sehingga otot-otot mata menjadi tegang.Hal tersebut biasanya terjadi, karena kurang tidur atau begadang, terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata sendiri, juga bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata. Apa saja itu?
Cara Cepat Atasi Kantung Mata dengan Teh Hijau
Kantung mata atau yang sering disebut juga dengan istilah mata panda merupakan keadaan terdapatnya lingkaran hitam di sekitar mata yang disebabkan mata kurang istirahat, seperti kurang tidur, terlalu lama di depan monitor, atau lain sebagainya.Namun apapun penyebabnya, kantung mata atau mata panda sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Untuk itu, masalah ini harus segera diatasi. Kebanyakan orang mengatasi mata panda dengan menggunakan krim.Tapi sebenarnya, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara yang lebih mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan es batu. Ya, benar sekali, es batu akan memberikan rasa dingin pada mata juga kelopak mata sehingga akan memperlancar aliran darah di sekitar mata yang kemudian akan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.
Atasi Mata Panda dengan Kopi
Mata panda atau sering disebut juga dengan istilah kantung mata, merupakan kondisi mata di mana keadaan di sekitar mata terlihat gelap atau lebam. Kondisi ini tentu akan sangat mengganggu penampilan dan kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri, bahkan banyak orang yang tak berani keluar rumah karena malu dengan mata panda yang dialaminya.Mata panda atau kantung mata sendiri disebabkan oleh mata yang kelelahan, seperti terlalu lama berada di depan komputer atau gadget, terlalu lama membaca, begadang atau kurang tidur dan lain sebagainya.Masalah mata panda atau kantung mata dapat dihindari dengan istirahat atau tidur cukup serta jangan terlalu lama berada di depan komputer atau gadget. Untuk mengatasi mata panda sendiri cukup mudah. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini.
Gejala dan Penyebab Mata Kering yang Perlu Diketahui
 – Penyakit mata kering merupakan suatu kondisi di mana mata mengalami kekurangan cairan, akibat air mata yang terlalu sedikit atau karena air mata mudah menguap. Mata kering juga memiliki tingkat keparahan penyakit yang berbeda-beda.Mulai dari tingkat yang rendah hingga parah sekalipun, bahkan disertai komplikasi. Meski tingkat keparahan dari mata kering berbeda-beda, namun sebagian besar kasus yang ada, beberapa gejala yang dirasakan tergolong ringan.Mata kering juga dapat membuat penderitanya lebih sulit melakukan aktivitas. Seperti membaca jangka panjang, menggunakan komputer, dan lain sebagainya. Penyebab mata kering sendiri ialah karena turunnya atau terganggunya produksi air mata. Serta karena menguapnya air mata terlalu cepat.
Tips Lentikkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun
Memiliki wajah yang cantik dan memesona merupakan keinginan semua wanita, tidak hanya wajah saja yang cantik, namun semua anggota tubuh lainnya termasuk mata. Mata yang cantik akan membuat wanita terlihat sempurna serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita.Mata cantik tidak hanya terlihat dari mata besar, mata bening dan terbebas dari kantung mata. Lebih jauh dari hal tersebut, mata cantik harus didukung dengan bulu mata yang cantik serta lentik, serta kelopak mata yang memesona dan alis yang sempurna.Nah, untuk membuat bulu mata menjadi cantik dan lentik, Anda bisa melakukan perawatan di salon atau di klinik kecantikan. Namun, bagi Anda yang tak ingin mengeluarkan banyak uang, Anda bisa melakukan perawatan bulu mata di rumah dengan menggunakan minyak zaitun.
Cara Alami Sembuhkan Gangguan Mata Silinder
 – Mata silinder atau dalam istilah medisnya astigmatism adalah kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan juga berbayang akibat bentuk kornea atau lensa tidak cembung dengan sempurna. Saat cembungan yang terbentuk tidak sempurna, maka otomatis Anda akan menderita mata silinder. Karena cahaya yang masuk dari kornea tidak difokuskan ke satu titik di retina, sehingga membuat penglihatan menjadi kabur.Pengidap mata silinder ini menjadi sering memicingkan mata saat melihat jauh ataupun dekat. Bukan hanya itu, pengidap biasanya mengeluh kesulitan untuk membaca tulisan yang kecil. Mata tegang, sakit kepala dan lelah setelah membaca atau menggunakan komputer, merupakan beberapa keluhan yang mungkin muncul bila kondisi ini tidak diobati.Tahukah Anda, mengobati mata silinder tak melulu harus melakukan operasi, karena saat ini ada cara alami atau herbal yang dapat menyembuhkannya. Cara-cara alami berikut dapat Anda gunakan untuk memperbaiki penglihatan mata yang terganggu akibat mata silinder.
Terungkap, Ini Cara Mengobati Mata Minus
Mata minus adalah keadaan di mana mata tidak dapat melihat objek secara jelas. Mata minus membuat beberapa aktivitas manusia terbatas, seperti kesulitan membaca tulisan kecil, atau dengan jarak cukup jauh, dan hal lain sebagainya.Mata minus sendiri dibagi dua, mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus rabun jauh, adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat benda atau objek dengan jelas dengan jarak jauh. Sedangkan mata minus rabun dekat, kelaian pada mata, yang tak mampu melihat benda dengan jelas pada jarak dekat.Kedua rabun tersebut, tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari, dan untuk mengatasi hal tersebut orang biasanya menggunakan kacamata atau lensa kontak sesuai kebutuhan mata.Kacamata atau lensa kontak memang dapat membantu memperjelas pengelihatan, tetapi keduanya tidak dapat membantu penyembuhan mata minus, jadi pengobatan atau penyembuhan mata minus jauh lebih diutamakan.
Sering Lelah Meski Cukup Istirahat? Ini Lima Penyebabnya
Apakah Anda pernah mengalami sering lelah padahal sudah cukup istirahat? Kebanyakan orang mengira, jika rasa lelah tersebut akibat kurang istirahat. Padahal, itu tidak sepenuhnya benar.Memang, kurang istirahat bisa menyebabkan kelelahan, tapi hal itu bukanlah satu-satunya penyebab rasa lelah. Bayangkan saja, jika tubuh lelah lunglai, disertai tidak ada semangat, pasti akan menghambat kegiatan atau pekerjaan Anda. Maka dari itu, kami akan membahas beberapa faktor lain yang menyebabkan Anda sering didera kelelahan.Yang pertama adalah kurangnya olahraga. Perlu dipahami, jika olahraga itu sangat penting. Berdasarkan hasil penelitian, olahraga teratur bisa mengatasi rasa lelah berlebihan, bahkan bisa meningkatkan energi.  
Faktor Penyebab Mata Lelah yang Membahayakan
 – Mata lelah merupakan salah suatu kondisi, di mana mata mengalami kelelahan akibat penggunaan yang intens. Seperti terlalu sering membaca, bekerja di depan komputer ataupun mengendarai kendaraan dengan waktu yang panjang.Kelelahan mata pula dapat menjadi kondisi yang serius dan memerlukan perawatan medis. Namun, mata lelah memang sangat umum terjadi dan tidak melihat usia. Pencegahan umum yang dapat dilakukan untuk menangani mata lelah ini bisa dilakukan dengan membantu mencegah dan mengurangi kelelahan mata itu sendiri.Selain itu, mata lelah juga dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor risikonya. Adapun beberapa penyebab mata cepat lelah yang mungkin dirasakan ialah seperti di bawah ini. Apa saja?
Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Lelah
Bukan hanya badan saja, anggota tubuh lain juga dapat merasakan lelah seperti mata. Ya terlalu lama menatap komputer atau begadang membuat mata menjadi lelah atau bahkan muncul lingkaran hitam yang disebut dengan kantung mata atau mata panda.Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda harus mengistirahatkan mata Anda walau hanya sejenak. Memaksakan mata untuk tetap bekerja dalam keadaan lelah dapat berakibat buruk pada mata Anda. Ada banyak penyebab mata lelah. Nah sahabat sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi mata lelah. Kita cari tahu dulu penyebab dan gejala mata lelah agar kita lebih mudah dalam mengobatinya. Berikut adalah penyebab mata lelah.1. Terlalu lama di depan komputer.Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa terlalu lama di depan komputer menjadi penyebab utama orang mengalami mata lelah. Hal ini kerap terjadi pada pegawai kantoran. Menatap layar komputer terlalu lama akan membuat mata terasa tegang, dan jika terus dibiarkan akan menyebabkan kantung mata atau mata panda.
Inilah Kebiasaan yang Dapat Merusak Bulu Mata
Bulu mata merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak di sekitar mata. Bulu mata berfungsi sebagai pelindung mata. Namun bagi wanita, bulu mata juga sangat menunjang penampilan.Memiliki bulu mata yang cantik akan membuat wanita terlihat memesona. Tak heran, jika banyak wanita yang memperindah bulu mata mereka dengan maskara atau bahkan menggunakan bulu mata palsu.Namun tahukah Anda, perawatan yang salah terhadap bulu mata justru bisa membuat bulu mata rusak bahkan rontok. Penggunaan produk kecantikan bulu mata yang kurang tepat dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata, sehingga bulu mata Anda tidak cantik lagi.
Tips Musnahkan Kantung Mata dengan Es Kopi
 – Salah satu hal yang dapat merusak kecantikan dan membuat penampilan tak bisa maksimal adalah kantung mata atau yang biasa disebut juga dengan istilah mata panda. Kantung mata disebabkan oleh banyak hal, seperti begadang atau kurang tidur, terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya.Hal tersebutlah yang membuat otot di sekitar mata menjadi lelah dan tegang, hingga akhirnya muncul lingkaran hitam di sekitar mata. Kantung mata atau mata panda biasanya akan hilang dengan sendirinya. Namun, kadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengatasinya.Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kantung mata atau mata panda, salah satu cara ampuh untuk mengatasi masalah panda adalah dengan menggunakan es kopi. Kandungan kafein pada kopi memiliki sifat diuretik yang dapat mengurangi pembengkakan dan mata sembab.
Enam Penyebab Utama Mata Merah dan Gatal
 – Mungkin Anda sering mendengar, bahwa mata adalah jendela dunia, karena mata menjadi organ yang sangat berharga. Tahukah Anda, ternyata mata memiliki banyak kelainan, salah satunya yaitu mata merah dan mata gatal.Mata seringkali terinfeksi kotoran dan juga debu sehingga mengakibatkan mata menjadi merah disertai dengan rasa gatal. Kebiasaan buruk seperti mengucek mata saat terasa gatal sebenarnya bisa memperburuk kondisi mata, tak hanya semakin merah melainkan mata akan terasa panas juga berair.Ketidaknyamanan karena mata merah dan mata gatal juga akan sangat mengganggu ketika melakukan komunikasi dengan orang lain. Hal ini karena rasa perih, gatal, sakit, bahkan bengkak akan membuat penglihatan menjadi samar-samar. Lebih parahnya lagi, saat penglihatan begitu kabur sakit kepala pun terjadi. Lantas, apa saja penyebab utama mata merah dan gatal?
Cara Mudah Atasi Mata Panda dengan Masker Kopi
Mata panda, atau kantung mata merupakan keadaan di mana terdapat lingkaran hitam pada kulit di sekitar mata yang disebabkan oleh beberapa hal, sehingga dapat merusak penampilan dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.Kantung mata, atau mata panda, karena aktivitas yang berlebih pada mata seperti terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, bergadang, atau kurang tidur, dan lain sebagainya. Mata panda juga, karena menangis, atau karena pukulan. Namun, apapun penyebabnya, masalah mata panda harus diatasi, agar tidak menganggu penampilan.Ada banyak sekali cara ampuh untuk mengatasi masalah mata panda, namun ada satu cara yang dikenal ampuh dan praktis dalam mengatasi masalah mata panda, atau kantung mata. Cara tersebut, yaitu dengan menggunakan masker kopi.
Cara Alami Ini Ampuh Atasi Mata Sayu dalam 5 Menit
Mata sayu merupakan kondisi di mana mata dalam keadaan lelah, entah karena begadang atau terlalu sibuk di depan komputer atau laptop. Selain tidak nyaman karena membuat penglihatan kabur, mata sayu juga dapat menyebabkan penampilan tidak maksimal.Hal ini dikarenakan, mata sayu dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut juga dengan istilah mata panda. Memang tidak dapat dipungkiri, ketika tuntutan pekerjaan yang begitu banyak, membuat kita lupa akan istirahat dan seringkali memaksakan tubuh untuk tetap bekerja meski tubuh sudah lelah. Akibatnya, tubuh menjadi lemas, dan tidak hanya tubuh saja, mata pun juga akan lelah dan menyebabkannya menjadi sayu.Untuk mengatasinya, kami akan memberikan beberapa tips jitu yang ampuh untuk mengatasi mata sayu atau mata lelah. Bahkan, cara ini dapat menghilangkan mata sayu hanya dalam waktu lima menit saja.
Obat Alami Ini Mampu untuk Atasi Mata Merah
VIVA.co.id – Mata merah atau mata yang mengalami iritasi pastinya sangat mengganggu selai, selain mengganggu pengelihatan, mata merah juga membuat tidak nyaman serta membuat penampilan tidak bisa maksimal. Bahkan, tak jarang bawang wanita yang tak berani keluar rumah akibat malu karena memiliki mata yang merah.Karena hal ini pula, mata merah juga harus segera diatasi. Selain mengganggu penglihatan, mata merah sering juga menyebabkan mata terasa gatal. Untuk mengobati mata merah Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata merupakan cara terbaik untuk mengatasi mata merah.Namun, Anda juga tidak boleh sembarang memilih obat mata, hal ini dikarenakan obat mata memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tak harus menggunakan obat mata, ternyata ada banyak cara untuk mengatasi mata merah atau mata iritasi ini. Lantas, cara apa yang bisa kita lakukan untuk atasi mata merah? 
Bintitan Bukan karena Mengintip, Ini Penyebab Sebenarnya
Kelopak mata bengkak atau bintitan akan terlihat mencolok dan bisa menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Kadang, bengkaknya bisa sangat besar hingga menutupi mata Anda.Sebagian besar penyebab kelopak mata bengkak tidaklah berbahaya, namun terkadang masalah kecil bisa berubah menjadi serius. Jadi, jangan pernah sepelekan masalah kecil. Kelopak mata bengkak biasanya terjadi bila ada pembengkakan atau akumulasi cairan berlebih pada jaringan ikat yang mengelilingi mata.Kelopak mata bengkak sendiri ada yang disertai rasa sakit tapi ada juga yang tidak terasa apapun, tetapi bisa memengaruhi kelopak mata atas dan bawah. Ada banyak penyebab kelopak mata bengkak, seperti infeksi mata, luka mata, dan alergi.