Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Trik Agar Potongan Apel Tidak Menjadi Coklat | Tipsiana

Tidak ada yang lebih membuat kesal saat kita baru memotong apel dan dalam hitungan menit apel berubah warna menjadi coklat. Tak usah gusar, ada banyak cara agar apel tetap putih segar, dan tetap dapat dinikmati sepenuhnya kapanpun disajikan.

Read Full Article
Makan Apel Setiap Pagi Hari dan Rasakan Manfaatnya
 – Apel adalah buah yang kaya vitamin dan air. Bahkan, ada beberapa orang yang menjadikan apel sebagai buah yang wajib dikonsumsi saat diet, karena kandungan nutirisinya yang sangat menakjubkan. Buah yang kini memiliki banyak variasi ini ternyata mengandung nutrisi penting.Sebut saja kalori, karbohidrat, arang, kalsium, fosfor, protein, air, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Kapan biasanya kamu menikmati buah apel? Setiap pagi sebelum beraktivitas, saat makan siang, atau malam sebelum tidur?Jika kamu sangat menyukai buah apel, sebaiknya kamu menjadikan apel sebagai menu pagi sebelum melakukan aktivitas. Hal ini karena kandungan nutrisi dalam apel bisa diserap dengan maksimal. Tak percaya?
Hukum Puasa Wanita ketika Mendapatkan Flek
Flek adalah pendarahan yang terjadi secara acak di luar waktu menstruasi atau pun waktu menstruasi. Hampir setiap wanita pernah mengalami masalah ini dalam hidupnya. Pada kebanyakan kasus, flek coklat yang muncul sebelum haid, merupakan hal yang normal dan tidak berbahaya.Flek biasanya keluar dalam tiga kondisi, yaitu flek coklat sebelum keluar haid, flek coklat dan kekuningan keluar setelah darah haid dan flek coklat keruh dan flek kekuningan, yang keluar setelah suci dari haid.Wanita yang haid dalam ajaran Islam tidak di wajibkan berpuasa, akan tetapi wajib mengqadha puasanya sebanyak yang ditinggalkan selama wanita tersebut haid. Lalu bagaimana dengan hukum puasa wanita yang mendapatkan flek di saat berpuasa?
10 Potongan Rambut Terburuk Sepanjang Sejarah
Dalam hal potongan rambut, setiap orang pasti punya gaya dan selera sendiri sesuai kesukaan masing-masing. Tapi kadang, gaya dan selera bisa membawakan petaka yang berujung pada penghinaan.Seperti beberapa orang ini yang memiliki potongan rambut terburuk sepanjang sejarah. Niatnya bagus ingin menciptakan tren baru, tapi hasilnya justru jelek. Gaya rambut mereka sangatlah nyeleneh dan asal-asalan.Mulai dari potongan rambut seperti laba-laba, helm pasukan Roma, tokek, hingga mirip tali pocong. Jika ingin cari sensasi, gunakan saja salah satu dari 10 potongan rambut terburuk berikut ini.
Menguak Rahasia Lima Trik Sulap yang Sering Anda Lihat
.co.id – Satu hal yang perlu kamu ketahui tentang sulap yaitu hampir semua trik sulap hanyalah ilusi alias tipuan mata belaka. Berarti ada trik tersembunyi yang dilakukan para pesulap untuk membuat penonton percaya kalau itu benar-benar sihir.Pesulap harus melakukan trik sulapnya dengan sangat hati-hati agar berjalan mulus dan tidak diketahui kebenarannya oleh para penonton. Oleh sebab itu rata-rata pesulap suka menggunakan tirai atau penutup lainnya saat melakukan aksi sulapnya. Di balik tirai tersebut sebenarnya tampak jelas trik yang dilakukan para pesulap.Jika kamu ingin tahu rahasia di balik trik sulap, simak ulasannya berikut ini yang membahas tentang rahasia di balik trik sulap yang sering kamu lihat di televisi atau secara langsung.
Ini Dia Manfaat Cuka Apel, Selain Hancurkan Kolesterol
 – Cuka sari apel ternyata memiliki beragam manfaat hebat bagi kesehatan. Salah satu manfaat menakjubkan cuka sari apel ialah menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain dapat menurunkan kolesterol jahat, cuka sari apel punya banyak manfaat lain untuk tubuh Anda.Yang pertama, cuka sari apel dapat detoksifikasi racun dalam tubuh Anda. Cuka sari apel mengandung banyak vitamin, mineral, dan enzim dalam bentuk alami. Cuka apel ini bisa membantu detoksifikasi tubuh untuk membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya.Anda bisa minum langsung 1-2 sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan 1 cangkir air hangat sebelum makan. Selain dapat detoksifikasi racun, cuka apel juga bisa menurunkan berat badan. Tak percaya?
Cuka Apel Sembuhkan Wasir dalam Hitungan Hari
 – Anda mengidap penyakit ambeien atau wasir yang membuat hari-hari Anda menjadi tidak nyaman? Apa-apa serba salah, duduk salah, aktivitas berat sedikit salah, berjalan harus lamban karena tidak nyaman, dan bahkan makan pun sampai harus pilih-pilih.Anda pasti merasa ingin segera mengobati masalah wasir Anda secepat mungkin bukan. Akan tetapi, berkendala dengan metode pengobatannya. Untuk itu, saya mempunyai rekomendasi metode pengobatan rumahan yang cukup mudah.Cukup Anda menyiapkan cuka apel saja. Kenapa cuka apel ? Karena dalam cuka apel terkandung zat disinfektan yang dapat mencegah agar tidak terjadinya terinfeksi, sehingga dapat mengurangi iritasi. 
Khasiat Cuka Apel untuk Atasi Hipertensi
Menurut laporan dari the Center for Disease Control and Preventation Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit , setidaknya lebih dari 60 juta orang Amerika terkena penyakit tekanan darah tinggi hipertensi atau rata-rata satu dari tiga orang dewasa dipastikan pernah mengalami masalah kesehatan tersebut.Darah tinggi adalah masalah kesehatan serius yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan gangguan kesehatan lain yang berkaitan dengan organ dalam tubuh. Baru-baru ini, sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Bioscience Bioteknologi dan Biokimia menemukan bahwa, cuka apel memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi secara tepat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kandungan asam asetat yang ditemukan dalam cuka sari apel dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara signifikan. Lantas, bagaimana cara manfaatkan cuka apel untuk turunkan tekanan darah yang tinggi?
Enam Manfaat Simpan Potongan Lemon di Kamar Tidur
Semua orang tahu kalau lemon adalah buah yang memiliki banyak manfaat karena kaya akan vitamin C. Entah itu dijus, atau dicampurkan ke dalam minuman atau masakan, manfaat kesehatan lemon sudah bisa Anda dapatkan.Namun ternyata, lemon juga memiliki manfaat meskipun Anda hanya meletakkan potongannya di ruangan rumah seperti kamar tidur. Ya, menaruh potongan lemon di kamar tidur memiliki banyak manfaat yang tidak terduga.Aroma lemon yang menenangkan dapat membantu Anda mendapatkan beberapa hal yang Anda inginkan untuk tubuh. Untuk lebih baiknya, setiap satu hari, ganti potongan lemon yang akan Anda simpan agar manfaatnya bisa Anda dapatkan. Berikut beberapa manfaat menaruh potongan lemon di kamar tidur.
Melihat Kepribadian Wanita dari Potongan Rambutnya
Setiap perempuan, pasti memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Nah, biasanya kepribadian yang dimiliki setiap perempuan berdampak pada penampilannya, termasuk potongan rambutnya. Ada empat jenis potongan rambut yang biasa dimiliki perempuan.Mulai dari potongan rambut pendek, di atas bahu, sebatas bahu, dan yang panjang. Perlu diketahui, setiap potongan rambut wanita menunjukkan kepribadian yang berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut ini kita bagikan potongan rambut yang mencerminkan Anda.Yang pertama adalah potongan dengan rambut panjang. Wanita berambut panjang adalah tipe orang yang hati-hati, sabar, dan juga suka bermimpi. Dalam percintaan, kamu adalah wanita yang rela melakukan apa saja, demi membahagiakan pasangan kamu.
Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah
 – Beberapa waktu lalu, banyak masyarakat khususnya kaum hawa yang menggunakan cuka apel sebagai rangkaian perawatan kulit mereka. Sebenarnya manfaat dari cuka apel sudah diketahui sejak dulu seperti mengatasi jerawat, mengatasi iritasi, hingga menyeimbangkan pH kulit.Cuka apel ini sebenarnya adalah fermentasi dari sari apel yang kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, C dan E. Fermentasi apel ini dibantu oleh bakteri dan ragi, yang mampu memecah gula dalam sari apel menjadi alkohol.Selain vitamin, fermentasi sari apel yang telah menjadi cuka ini kaya akan tembaga, magnesium, kalium, kalsium, pektin, bioflavonoid, natrium, klorida dan fosfor.
Konsumsi Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak
Hampir semua orang mengetahui kalau apel termasuk salah satu jenis makanan sehat. Sebagai buah-buahan pelengkap menu seimbang, apel banyak mengandung karbohidrat, vitamin dan unsur lainnya. Untuk itu, konsumsi buah apel oleh anak akan menunjang aktivitas belajarnya di sekolah maupun di rumah.Kandungan karbohidrat dalam buah apel memberi energi kepada anak untuk memulai aktivitas belajar. Sedangkan vitamin dan serat yang terkandung dalam buah apel dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh siswa. Usus halus menjadi sehat sehingga proses pencernaan dalam tubuh anak menjadi lancar.Bagi orang dewasa, buah apel dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker. Bahkan orang yang menjalani proses diet sering memulai sarapan pagi dengan mengonsumsi buah apel.
Asal-usul Buah Maja dari Potongan Dada Dewi Lakshmi
.co.id – Di India, buah maja disebut Bilva, nama latin tanaman ini disebut Aegle Marmelos dari famili Rutaceae. Dalam mitos asal-usul buah maja, tanaman ini berasal dari kisah Dewi Lakshmi yang memotong dadanya (payudara). Dianggap sakral, dilambangkan sebagai pohon bergerigi dengan tiga daun dan berkerak tebal. Ketiga daunnya sama, terlihat seperti Trisula, yang sakral sebagai lambang Siva/Siwa.Menurut legenda, ketiga daun menandakan tiga fungsi Siwa yaitu Penciptaan, Pelestarian, dan Penghancuran. Lambang ini juga mewakili tiga mata Siwa. Hal ini menjadi alasan mengapa daun maja atau Bilva dianggap sebagai penghapus dosa tiga kelahiran.Aegle marmelos, nama lain dikenal sebagai bael atau bili, bhel, Bilva, bengal quince, apel emas, atau jeruk pahit Jepang. Di Indonesia disebut buah maja, ada juga yang menyebutnya apel batu atau kayu apel.
6 Oleh-oleh yang Wajib Dibeli Saat di Malang
 –  Belakangan ini Malang menjadi salah satu kota tujuan wisata untuk wisatawan dalam negeri. Banyak yang menjadi faktor pendukungnya, seperti udara yang sejuk, bebas polusi, harga makanan yang murah, serta aneka ragam tempat wisata yang edukatif dan menghibur.Meski Malang bukanlah sebuah kota yang besar, potensi wisatanya tidak bisa dihiraukan begitu saja. Beberapa tempat wisata yang menjadi andalannya adalah Taman Selekta, Wisata Petik Apel, Museum Angkut, dan masih banyak lainnya.Berkunjung ke suatu tempat rasanya tidak lengkap, jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Terkenal dengan perkebunan apel, oleh-oleh khas Malang sudah pasti didominasi dengan olahan apel. Apa saja sih macam-macam olahan apel khas Malang tersebut?Baca selengkapnya...
Luar Biasa, Konsumsi Apel Tingkatkan Aktivitas Belajar Anak
Hampir semua orang mengetahui kalau apel termasuk salah satu jenis makanan sehat dan menyehatkan. Konsumsi buah apel dapat membantu aktivitas fisik dan psikis seseorang. Sebagai buah-buahan pelengkap menu seimbang, apel banyak mengandung unsur karbohidrat, vitamin dan unsur lainnya.Berdasarkan hal ini, konsumsi buah apel untuk anak akan menunjang aktivitas belajarnya di sekolah maupun di rumah. Kandungan karbohidrat dalam buah apel memberi energi kepada anak untuk memulai aktivitas belajar. Sedangkan vitamin dan serat yang terkandung dalam buah apel, dapat melancarkan proses metabolisme dalam tubuh siswa. Usus halus menjadi sehat sehingga proses pencernaan dalam tubuh anak menjadi lancar. Bagi orang dewasa, buah apel dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker.
Budidaya Kembang Coklat, Tanaman Hias Berbunga Putih
 – Kembang coklat dianggap sebagai salah satu tanaman hias yang menarik untuk dibudidayakan. Banyak orang masih belum mengenal tanaman dengan nama latin Zephyranthes Candida. Nama lainnya sering disebut White windflower, Autum zephyrlily, dan Swamp lily.Tanaman ini merupakan salah satu spesies bunga lili yang berasal dari hujan tropis Amerika Selatan termasuk Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Brasil. Budidaya kembang coklat saat ini telah menyebar ke seluruh dunia, sebagai salah satu tanaman hias yang menarik.Spesies ini pertama kali diperkenalkan oleh John Lindley pada tahun 1823 sebagai spesies Candida Amaryllis. Kemudian kelas genus dipindahkan pada tahun 1826 oleh William Herbert. Di beberapa negara, kembang coklat banyak dibudidayakan sebagai tanaman hias dan telah dinaturalisasi ke daerah lain.
Awas Jangan Gunakan Cuka Apel untuk Kondisi Ini, Berbahaya
 – Tidak ada keraguan, cuka apel merupakan salah satu bahan rumah tangga yang paling umum. Cuka apel diketahui kaya akan mineral, seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, dan magnesium. Tidak hanya itu, cuka apel juga mengandung tembaga, fluor, serta vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E, bioflavonoid dan pektin.Selain bermanfaat untuk kesehatan, cuka apel juga kerap dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Cuka apel juga diketahui dapat membantu dalam proses penurunan berat badan, mengatasi jerawat, menghilangkan bintik hitam pada wajah, dan masih banyak lagi.Meski memiliki banyak manfaat, bukan berarti tidak ada aturan dalam penggunaannya. Tidak sedikit yang menggunakan produk dapur ini begitu saja dan memanfaatkannya untuk semua kebutuhan. Padahal, cuka apel juga bisa menimbulkan bahaya jika digunakan untuk situasi-situasi berikut ini.
Trik Agar Potongan Apel Tidak Menjadi Coklat | Tipsiana
Tidak ada yang lebih membuat kesal saat kita baru memotong apel dan dalam hitungan menit apel berubah warna menjadi coklat. Tak usah gusar, ada banyak cara agar apel tetap putih segar, dan tetap dapat dinikmati sepenuhnya kapanpun disajikan.
Ternyata, 1 Sendok Cuka Apel Bisa Turunkan Berat Badan
 – Cuka apel merupakan makanan obat yang sangat baik, karena mampu memurnikan dan merevitalisasi tubuh kita berkat kandungan gizinya yang melimpah. Cuka apel diketahui mengandung vitamin A dan B, asam lemak esensial, enzim, serta banyak mineral, seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, dan lain sebagainya.Cuka apel merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat, yang dapat mendukung kesehatan Anda dalam banyak cara dan menawarkan efek luar biasa jika Anda ingin menurunkan berat badan. Cuka apel mengandung asam asetat yang mampu merangsang penurunan berat badan dengan mencegah penumpukan lemak tubuh dan lemak yang tidak sehat pada organ hati.Penelitan yang dilakukan oleh Central Research Institute di Jepang (2009) dan Johnson and Buller (2005), menunjukkan bahwa mengonsumsi sejumlah kecil cuka apel setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. 
Manfaat Kesehatan Cuka Sari Apel yang Sudah Teruji
 – Ada klaim yang tak terhitung jumlahnya di internet tentang manfaat kesehatan yang tampaknya ajaib dari konsumsi cuka sari apel, tapi apakah itu semua benar? Saya menemukan jurnal penelitian untuk memisahkan fakta dari klaim fiksi dan terbukti dari mitos internet yang berkelanjutan.Saya menemukan bahwa cuka sari apel memiliki banyak khasiat bermanfaat, namun sebagian besar klaim beredar di dunia maya tidak berdasar dalam penelitian. Untuk itu, cobalah Anda pelajari beberapa penjelasan berikut ini yang didasarkan pada bukti nyata dari hasil penelitian dan diterbitkan pada jurnal medis. Berikut beberapa manfaat dari cuka sari apel.Mengatur kimia darah pada penderita diabetest. Cuka sari apel telah terbukti membantu menormalkan aspek kimia darah lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa cuka sari apel membantu mengatur kimia darah hewan yang memiliki diabetes yang diberi cuka sebagai bagian dari makanan reguler mereka selama empat minggu.
5 Trik Licik Perusahaan agar Jualannya Laku Keras
.co.id – Tujuan semua perusahaan dagang adalah untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya. Untuk mencapai tujuannya, tentu semua perusahaan memiliki berbagai macam trik yang mampu memanipulasi kita, agar mau membeli produknya.Conthhnya saja di supermarket, banyak trik tersembunyi yang mereka gunakan agar produknya banyak dibeli, salah satunya adalah memberikan harga dengan berakhiran angka 9. Atau di restoran, agar menunya lebih laku, pihak restoran biasanya menambahkan deskripsi lengkap pada menu makanan mereka.Trik yang digunakan perusahaan agar jualannya laku ini bisa dibilang licik, tapi tidak melanggar hukum atau merugikan konsumen. Penasaran bukan? Dilansir dari Listverse, berikut beberapa trik licik yang digunakan perusahaan agar produk mereka laku keras. 
Apakah Cuka Sari Apel Aman untuk Diminum?
.co.id – Cuka sari apel adalah salah satu makanan pokok bagi sebagian orang untuk menjaga kesehatan. Biasanya dapat ditambahkan ke dalam sup, tahu, dan salad dressing yang rasanya benar-benar menjadi lezat.Ada kecenderungan yang berkembang di kalangan masyarakat pada umumnya ketika terkait dengan minum cuka sari apel, mereka memiliki alasan minum cuka sari apel agar dapat menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan banyak manfaat kesehatan potensial lainnya.Tapi, apakah cuka sari apel benar-benar aman untuk diminum? Nah, jawaban singkatnya adalah "ya" dan "tidak" tergantung dari beberapa faktor.
Tujuh Trik Dasar BMX untuk Pemula
 – BMX freestyle merupakan olahraga yang mengunakan sepeda, sebagai alat utama untuk melakukan aksinya. Pada perkembangan olahraga ini, banyak digemari oleh anak muda remaja zaman sekarang.Bersepeda, mungkin tidak masuk kategori olahraga ekstrem, tapi kalau BMX freestyle mungkin berbeda lagi ceritanya. Perbedaan paling menonjol antara bersepeda biasa dan BMX yaitu manuver-manuver yang dilakukan BMX.Saat melihat seseorang melakukan trik BMX, mungkin saja kita merasa bahwa trik itu sangat mudah dilakukan. Padahal, seorang pengendara BMX harus mampu menguasai trik dasar sebelum mencoba trik-trik yang lebih berbahaya. Nah berikut ini, terdapat trik-trik dasar BMX untuk Anda yang masih pemula. 
Cara Paling Mudah Sembuhkan Asam Urat dengan Apel
Salah satu jenis makanan yang rendah purin dan baik bagi penderita asam urat tinggi adalah buah apel. Apel atau yang memiliki nama latin Malus domestica adalah salah satu jenis buah yang berasal dari Asia Tengah.Namun, seiring perkembangannya kini buah ini telah tumbuh di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jenis buah yang satu ini memang sangat terkenal, bahkan hampir seluruh kalangan menyukai buah apel.Selain mempunyai rasa manis yang sangat menempel di lidah, buah apel juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari diet, kecantikan dan pencegahan penyakit, bisa dilakukan dengan buah apel.