Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Di Luar Dugaan, Inilah Kebenaran di Balik Foto Instagram

 – Banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto-foto keren di akun Instagram mereka. Mungkin Anda sering melihatnya sendiri, kalau banyak foto-foto menakjubkan yang diunggah di Instagram.

Terkadang, foto-foto di Instagram terlihat sangat sempurna dilihat dari sudut manapun. Akan tetapi, kebenaran di balik foto-foto Instagram tersebut sungguh di luar dugaan.

Faktanya sangat berbanding terbalik dengan yang tampak di foto. Seorang fotografer yang berbasis di Bangkok, bernama Chompoo Baritone, mengungkapkan realitas di balik foto-foto Instagram. Anda akan terkejut melihat hasilnya. Anda penasaran, bukan?

Read Full Article
'Repost' ke Stories Instagram Resmi Diliris, Begini Caranya
 – Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sebelumnya Instagram merilis fitur baru Emoji Slider, maka baru-baru ini media sosial berbagi gambar dan video pendek terpopuler di dunia itu menghadirkan lagi fitur baru yang tak kalah uniknya.Apalagi kalau bukan fitur 'repost' postingan pengguna lain ke Stories Instagram. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan mulai kini para pengguna Instagram khususnya di perangkat Android telah bisa menikmati fitur baru.Di mana, memungkinkan penggunanya untuk membagikan kembali alias 'repost' postingan Instagram pengguna lain yang diikutinya atau postingannya sendiri ke Stories Instagram-nya. Dijelaskan lebih jauh, postingan orang lain yang di 'repost' ke Stories Instagram akan tampil dalam bentuk stiker. Ingin tahu bukan bagaimana caranya?
Fitur Baru di Layanan Direct Message Instagram
 – Media sosial berbagi foto dan video Instagram kembali memberi kabar gembira. Setelah sebelumnya pengguna Instagram dihebohkan dengan dirilisnya fitur baru bertajuk 'Superzoom' pada layanan Stories, maka kali ini Instagram menambah fitur baru di layananya yang berbeda.Apalagi kalau bukan layanan Direct Message (DM). Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan bila mulai saat ini pengguna aplikasi Instagram bisa menikmati fitur baru di layanan Direct Message (DM), berupa kemampuan untuk menggabungkan dan menambahkan berbagai efek filter, seperti stiker, teks, serta gambar pada foto.Tentu saja, dengan penambahan fitur ini akan sangat membantu, karena kita tak perlu lagi untuk menyimpan (mengunduh) foto terlebih dahulu. Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram di layanan Direct Message (DM) tersebut? 
7 Tips Jitu agar Berjualan Laris di Instagram
 – Berjualan lewat media sosial Instagram, kini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis online. Cara membuat akun yang mudah dan gratis, membuat banyak orang mencoba peruntungan bisnis lewat Instagram. Instagram memang sedang hits untuk berbisnis.Fungsinya tidak lagi untuk eksis dan memosting foto pribadi. Tapi, kini sudah banyak orang yang membuat akun khusus di Instagram untuk profil bisnisnya. Bagi Anda yang menggunakan Instagram untuk berbisnis, media sosial ini bisa memberikan Anda keuntungan.Namun, bagaimana bisnis Anda di Instagram selama ini? Apakah produk Anda laris atau justru sepi pembeli? Jika bisnis Anda masih sepi, mungkin ada beberapa hal yang kurang diperhatikan saat mengelola akun Instagram Anda. Apa saja itu?
Begini Cara Upload 10 Foto dan Video di Stories Instagram
 – Di tahun 2017 lalu, Instagram merilis kemampuan untuk mengunggah lebih banyak foto dan video untuk dibagikan ke timeline akun Instagram penggunanya. Seiring berjalannya waktu, maka kini Instagram telah menambahkan pula kemampuan yang sama ke layanan Stories Instagram.Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan bila mulai kini para pengguna Instagram telah bisa menikmati kemampuan baru, yaitu memposting banyak foto atau video ke layanan Stories Instagram.Dijelaskan lebih jauh dalam rilisnya, dengan kemampuan baru ini pengguna dapat menggunggah 10 foto atau video sekaligus ke dalam sekali postingan Stories. Tak sampai di situ, diungkapkan pula bahwa pada masing-masing foto atau video yang diunggah oleh pengguna, juga bisa ditambahkan stiker, teks, coretan (doodle), maupun stiker GIF. Menarik bukan?
Kini, Instagram Ijinkan Pengguna Bagikan 10 Foto Sekaligus
Anda pengguna layanan media sosial Instagram? Bila ya, maka informasi dari kami berikut ini bisa menjadi kabar gembira bagi Anda. Diketahui bersama, bila selama ini layanan Instagram hanya mengijinkan penggunanya untuk menggunggah tak lebih dari satu foto dalam sekali postingan.Nah, guna menambah pengalaman dan kepuasan penggunanya, ternyata Instagram telah membuat kejutan baru pada layanan mereka, terkait dengan jumlah foto dan video yang dapat dibagikan dalam satu postingan. Seperti apa kejutannya?Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi pihak Instagram dalam blognya, disebutkan bahwa mulai hari ini para pengguna layanan aplikasi Instagram akan bisa membagikan multi foto gambar sampai dengan 10 foto dalam satu postingan.
5 Penyebab Seseorang Menolak Kebenaran
Al-haq atau kebenaran bermakna ketetapan, kewajiban, yakin, yang patut dan benar. Sedangkan menurut para ulama, kebenaran itu berarti kekuasaan yang dimiliki oleh seseorang, dan hak yang berarti al-hukmu yaitu khitab hukum-hukum Allah yang berkaitan dengan amalan-amalan hamba yang berupa tuntutan, pilihan dan wadh i.Sedangkan, makna menolak kebenaran maknanya adalah merasa besar terhadap kebenaran, yaitu tidak menerimanya. Bahkan, sesungguhnya menolak kebenaran itu merupakan sifat orang-orang kafir.Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu berkata, "Sesungguhnya Allah SWT telah mengutus para Rasul kepada manusia, dan memerintahkan mereka dengan dakwah untuk beribadah kepada Allah SWT dan menauhidkan-Nya.
'Repost' ke Stories Instagram Resmi Diliris, Begini Caranya
 – Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sebelumnya Instagram merilis fitur baru Emoji Slider, maka baru-baru ini media sosial berbagi gambar dan video pendek terpopuler di dunia itu menghadirkan lagi fitur baru yang tak kalah uniknya.Apalagi kalau bukan fitur 'repost' postingan pengguna lain ke Stories Instagram. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan mulai kini para pengguna Instagram khususnya di perangkat Android telah bisa menikmati fitur baru.Di mana, memungkinkan penggunanya untuk membagikan kembali alias 'repost' postingan Instagram pengguna lain yang diikutinya atau postingannya sendiri ke Stories Instagram-nya. Dijelaskan lebih jauh, postingan orang lain yang di 'repost' ke Stories Instagram akan tampil dalam bentuk stiker. Ingin tahu bukan bagaimana caranya?
Ngeri, Ada Kisah Kematian di Balik Foto-foto Biasa Ini
Satu jepretan foto bisa menceritakan banyak hal, entah itu hal baik atau pun buruk. Foto bisa menjadi kenangan yang sangat indah. Tapi di samping itu, foto juga bisa jadi kenangan yang mengerikan. Hal itulah yang terukir dalam foto-foto biasa ini.Sejenak dilihat, foto-foto ini memang tampak biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi di balik semua itu, foto-foto ini menyimpan cerita kematian yang sangat mengerikan. Pasalnya, beberapa foto ini diambil tepat sebelum ajal tiba.Walau tidak ada kesan menyeramkan, tapi setelah mengetahui kisahnya, melihat foto ini seolah sangat angker. Langsung saja lihat foto-foto biasa yang menyimpan kisah kematian berikut ini.
6 Foto Instagram Versus Nyata yang Bikin Geleng Kepala
Instagram menjadi aplikasi unggah foto paling populer di bumi ini. Demi mendapatkan like dan followers yang banyak, beberapa orang rela melakukan apa saja demi mendapatkan foto yang bagus untuk diunggah ke Instagram.Ya, semua orang rela melakukan apa saja, demi mendapatkan foto yang sempurna meskipun harus merubah kenyataannya. Namun di balik keindahan dalam foto-foto di Instagram, ternyata tersimpan kenyataan yang tak sama indah dengan fotonya.Berikut ini ada beberapa foto yang menunjukkan perbandingan foto di Instagram dan kenyataan yang jelas jauh berebeda. Mungkin kamu akan geleng-geleng kepala melihat foto realita tersebut.
Cara Simpan Instagram Story Pengguna Lain di Android
 – Instagram diketahui rutin memberikan berbagai update berupa penambahan fitur baru demi meningkatkan kualitas pengalaman penggunanya. Banyak di antara fitur tersebut yang merupakan adopsi dari fitur yang sebelumnya sudah populer milik media sosial lainnya. Instagram Story menjadi salah satu fitur yang diadopsi Instagram dari Snapchat yang kini jumlah penggunaannya membeludak.Instagram Story memang sudah lama ada. Namun dianggap masih kurang lengkap. Salah satu fiturnya yang dianggap kurang lengkap adalah manakala pengguna tidak bisa menyimpan konten di Instagram Story milik pengguna lain. Instagram mungkin memiliki alasan tersendiri untuk tidak menyediakan fitur ini, terlebih karena alasan privasi.Tapi, bagi Anda yang penasaran terkait bagaimana cara simpan Instagram Story di Android, caranya ternyata sangatlah mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah aplikasi tambahan yakni StorySaver. Aplikasi ini sangat ringan dan penggunannya pun sangat mudah. Silakan install StorySaver di Google Play App Store kemudian buka dan login dengan akun Instagram Anda seperti biasa. 
Di Luar Dugaan, Inilah Kebenaran di Balik Foto Instagram
 – Banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto-foto keren di akun Instagram mereka. Mungkin Anda sering melihatnya sendiri, kalau banyak foto-foto menakjubkan yang diunggah di Instagram.Terkadang, foto-foto di Instagram terlihat sangat sempurna dilihat dari sudut manapun. Akan tetapi, kebenaran di balik foto-foto Instagram tersebut sungguh di luar dugaan.Faktanya sangat berbanding terbalik dengan yang tampak di foto. Seorang fotografer yang berbasis di Bangkok, bernama Chompoo Baritone, mengungkapkan realitas di balik foto-foto Instagram. Anda akan terkejut melihat hasilnya. Anda penasaran, bukan?
Stiker GIF Hadir di Layanan Stories Instagram
 – Kabar gembira bagi pengguna Instagram, khususnya untuk Anda yang gemar menggunakan fitur stiker di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran fitur Polling Sticker (stiker jajak pendapat), diketahui bila kini telah hadir fitur stiker baru yang tak kalah uniknya di Stories Instagram, yaitu fitur Stiker GIF.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur stiker GIF di Stories Instagram bisa digunakan untuk menambahkan stiker berformat GIF dari layanan berbagi gambar GIPHY. Hebatnya lagi, pengguna juga bisa mencari dan memilih stiker GIF apa saja yang ingin disematkan pada Stories Instagram yang berasal dari GIPHY.Nah, dengan kehadiran fitur stiker dengan format baru ini, maka tentunya akan membawa pengalaman yang berbeda dalam berekspesi, dan pastinya Stories Instagram akan makin terlihat unik. Lantas, bagaimana caranya menggunakan fitur Stiker GIF di Stories Instagram? 
Instagram Stories, Kini Bisa Bagikan Foto dan Video Lama
 – Ada yang baru dari layanan Stories Instagram, bila sebelumnya pengguna Instagram hanya bisa menggunakan foto dan video yang diambil 24 jam terakhir untuk dibagikan ke layanan Stories, maka kini syarat itu sudah tak berlaku lagi.Berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber dan hasil uji coba kami, diketahui bila saat ini pengguna bisa membagikan foto dan video lama yang diambil lebih dari 24 jam ke layanan Stories Instagram.Bukan itu saja, membuat Stories dari foto atau video lama tersebut, secara otomatis Instagram akan menambahkan stiker yang menunjukkan waktu (tanggal/bulan/tahun) ke dalam tayangan Stories. Ingin tahu bagaimana caranya untuk bisa membagikan foto dan video lama ke layanan Stories Instagram? Ikuti informasi lengkapnya berikut ini.Baca selengkapnya...
Hebat, Selena Gomez Cetak Rekor Instagram
Selena Gomez memecahkan rekor foto yang paling banyak mendapat likes di sosial media, Instagram. Foto yang diunggah Selena 2 minggu lalu itu adalah, sebuah foto dimana ia sedang memegang sebotol Coca Cola yang ada lirik lagu bertuliskan You re the spark dari lagu Me and the Rhythm. When your lyrics are on the bottle," tulis Selena.Selena yang memiliki 89,5 juta followers di Instagram langsung merespon atas prestasi terbarunya ini, via akun Instagram. Foto ini adalah bagian dari iklan kampanye Coke terbaru Share a Coke and a Song yang terdiri dari 70 lirik lagu-lagu hits penyanyi terkenal.Foto ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, foto Justin Bieber yang juga berdua dengan Selena. Namun sayangnya, foto itu sudah dihapus oleh Justin, walau sudah meraih 3,7 juta likes di Instagram.
Cara Menambahkan Tautan URL di Stories Instagram
.co.id – Sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, Instagram saat ini tak hanya menjadi sarana berbagi gambar atau video pribadi semata. Faktanya, banyak tak hanya pelaku bisnis, diketahui tak sedikit pula pemilik situs web, sampai dengan blogger yang juga memanfaatkan layanan Instagram sebagai media untuk berpromosi.Membahas lebih jauh tentang kemampuan Instagram sebagai sarana promosi situs web dan blog, tahukah Anda bila terdapat salah satu fitur di Instagram yang ampuh dan patut untuk dicoba untuk menjaring pengunjung, fitur apakah itu?Jawabannya adalah fitur stories Instagram. Ya, fitur yang memungkinkan para pengguna Instagram untuk memposting foto dan video di luar halaman profil tersebut, ternyata menjadi fitur paling populer di kalangan pengguna media sosial tersebut. Keadaan ini tentu menjadikan stories Instagram sebagai alat paling berpotensi menjaring pengunjung.
iPhone Bisa Unggah Gambar ke Instagram Tanpa Buka Aplikasi
Anda pengguna iPhone yang gemar berbagi gambar atau foto ke media sosial Instagram? Bila ya, maka kami akan mencoba berbagi kabar gembira untuk Anda. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Time, disebutkan bahwa kini para pengguna iPhone dapat lebih mudah dan cepat untuk mengunggah gambar foto maupun video mereka ke Instagram, tanpa harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu.Syaratnya, para pemilik iPhone perlu terlebih dahulu memperbarui versi aplikasi Instagram yang terpasang di dalam ponsel. Nah, selain mempermudah pengguna iPhone untuk mengunggah gambar foto , fitur unik dari versi terbaru Instagram tersebut, juga memungkinkan kita untuk menuliskan judul caption dari gambar yang diunggah.Namun, perlu diketahui pula bahwa untuk melakukan filter atau pun fitur pengeditan, belum dapat dilakukan tanpa membuka aplikasi Instagram secara penuh. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru dari Instagram untuk mengunggah gambar tanpa membuka aplikasi tersebut?
Cara Kolase Sembilan Foto Instagram Terbaik
Tahun 2015 hampir berakhir. Momen apa saja yang terbaik kita dapatkan sepanjang tahun ini? Salah satu cara melihat momen tersebut dapat kita ketahui melalui foto yang kita unggah di Instagram.Dari foto-foto yang kita bagikan selama 12 bulan terakhir, akan terungkap foto-foto mana saja yang paling banyak disukai oleh followers. Sebuah website yaitu www.2015bestnine.com memcoba merangkum sembilan foto terbanyak di love sepanjang 2015.Untuk memperoleh gambar atau foto terbaik tersebut, kita cukup masuk ke website tersebut dan masukkan akun Instagram yang kita miliki. Tunggu sejenak dan tidak lama akan ditampilkan foto-foto tersebut lengkap dengan total jumlah love yang didapat.
Deteksi Seseorang Depresi Bisa Dilihat dari Foto Instagram
.co.id – Sebagian besar pengguna smartphone saat ini memiliki Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial, penggunanya dapat membagikan foto dan video, bahkan saat ini bisa untuk melakukan live video.Tapi ternyata, tahukah kamu bahwa foto-foto di Instagram dapat menunjukkan seseorang sedang depresi atau tidak. Ingin tahu caranya? Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal EPJ Data Science menunjukkan bahwa foto yang ada di akun Instagram bisa menandakan seseorang terkena depresi. Benarkah begitu?Prof. Christopher Danforth, salah satu penulis penelitian dari Universitas of Vermont ini menyebutkan bahwa, para peneliti mengecek foto dari 160 orang relawan. Sebelumnya, para relawan ini telah memberitahukan kondisi kesehatan kejiwaannya pada para peneliti dan diminta untuk menjawab pertanyaan kuesioner yang sudah dirancang khusus. 
Cara Posting Stories Instagram Tanpa Pasang Aplikasi
 – Beberapa bulan lalu, Instagram membuat kejutan dengan mengijinkan penggunanya untuk membagikan foto serta video melalui sarana mobile web browser. Nah, kali ini Instagram kembali memberikan kejutan baru, yaitu kemampuan untuk membagikan (memposting) foto serta video stories Instagram melalui mobile web browser.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila mulai saat ini pengguna bisa menikmati layanan baru berupa kemampuan membuat dan membagikan stories Instagram mobile web browser.Bukan itu saja, disebutkan pula dalam pengumuman resmi tersebut, bila pengguna juga bisa menyimpan postingan stories. Nah, pastinya kamu akan bertanya-tanya, bagaimana caranya untuk membuat dan membagikan foto serta video Stories Instagram melalui mobile web browser? Untuk mengetahuinya, maka berikut panduan lengkapnya. 
Begini Cara Bagikan Instagram Stories ke WhatsApp
 – Di tahun 2017, pengguna Instagram dan Facebook dihebohkan dengan layanan unik berupa kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke layanan Facebook Stories atau yang lebih dikenal dengan kemampuan cross-post Stories.Nah, kini Instagram kembali menambah lagi kemampuan cross-post Stories-nya dengan aplikasi messaging ternama, yaitu WhatsApp. Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bila baru-baru ini Instagram telah melakukan uji coba layanan baru berupa kemampuan untuk membagikan Stories ke layanan WhatsApp, khususnya di fitur WhatsApp Status kepada beberapa pengguna tertentu.Walaupun kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke WhatsApp belum dibagikan untuk semua penggunanya, namun dari hasil uji coba Spesial Tips pada aplikasi Instagram (versi 27.0.0.11.97) di perangkat Android, fitur cross-post Stories ke layanan WhatsApp ternyata telah bisa digunakan. Uniknya, fitur cross-post Stories Instagram tak hanya mampu membagikan Stories ke layanan status WhatsApp saja, akan tetapi dapat pula dibagikan sebagai pesan WhatsApp.Penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membagikan Instagram Stories ke layanan WhatsApp, baik sebagai status dan pesan? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.
Fitur Instagram akan Izinkan Pengguna Unduh Foto dan Story
 – Seiring dengan meredupnya popularitas Facebook akibat skandal pencurian dan penyalahgunaan jutaan data pengguna, media sosial lain seperti Instagram, kemungkinan akan menjadi lebih populer. Dan tak lama lagi, Instagram akan mendapatkan sebuah update baru terkait dengan data yang ada di Instagram, baik itu foto ataupun Story.Tak lama lagi, pengguna Instagram akan bisa mengunduh semua data yang ada di Instagram termasuk foto dan IG Story. Nantinya, Instagram akan memberikan sebuah tool yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas tersebut. Meski sebenarnya bukan hal yang baru, tetapi fitur ini sepertinya cukup menarik. Apakah hanya itu?Ternyata tidak. Seperti dikutip dari TechCruch, juru bicara pihak Instagram mengatakan bahwa nantinya bukan hanya foto dan Story saja yang bisa diunduh, tetapi juga obrolan pribadi atau grup juga bisa diunduh.
10 Foto dengan 'Likes' Terbanyak di Instagram
 – Instagram baru saja merilis foto-foto yang paling banyak mendapatkan 'Likes' di sepanjang 2017 ini. Dan ternyata, foto-foto milik Selena Gomez, Beyonce dan Cristiano Ronaldo mendominasi 10 besar foto dengan 'Likes' terbanyak tahun ini.Total jumlah likes itu dikumpulkan oleh Instagram, mulai dari 1 Januari sampai dengan pertengahan November kemarin. Ketiga selebritis ini memang memiliki followers terbanyak juga di Instagram, Selena Gomez dengan130 Juta followers, Beyonce 108 Juta, dan CR7 dengan total 116 Juta.Total 5 foto milik akun @selenagomez, 3 foto dari akun @cristiano, dan 2 foto milik akun @beyonce. Kamu tentu penasaran bukan? Yuk langsung simak ulasan berikut ini.
Kebenaran di Balik Foto Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Foto-foto hasil jepretan fotografer profesional memang tak diragukan lagi keindahannya. Mereka mampu mengambil foto di sudut dan momen yang tepat sehingga menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.Tapi tak selamanya foto yang indah itu menyimpan sesuatu yang indah pula. Dibalik foto-foto indah hasil jepretan fotografer tersimpan kebenaran yang bertentangan dengan hasil foto tersebut.Ada trik tertentu yang digunakan para fotografer untuk mengambil foto-foto yang bagus. Jika Anda tahu trik tersebut, Anda akan geleng-geleng kepala. Baca selengkapnya ...