Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Hilangkan Belang pada Kaki dalam 5 Menit

- Kaki yang gelap atau belang adalah salah satu masalah kecantikan yang paling umum dihadapi. Alasan untuk kondisi seperti ini pun beragam. Masyarakat kita umumnya menyebut masalah ini dengan kaki belang.

Sering menggunakan sandal jepit untuk aktivitas di luar rumah akan membuat kaki Anda menjadi belang. Beberapa di antara penyebab kaki menghitam adalah terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, polusi, sirkulasi darah yang buruk, kondisi cuaca ekstrem, penggunaan bahan kimia, kekeringan dan karena terkena gesekan.

Karena kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari, maka wajar jika bagian ini sangat mudah menghitam dibanding bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu, diperlukan perawatan ekstra untuk menjaga keindahan serta kecantikan warna kulit kaki Anda.

Read Full Article
Malu karena Kaki Indahmu Ditumbuhi Jamur? Ini Solusinya
.co.id – Pernahkah Anda merasa jengkel, karena kaki indah Anda jadi bermasalah gara-gara jamur? Kaki merupakan bagian tubuh yang kadang luput diperhatikan kebersihan dan juga kesehatannya, sehingga berbagai masalah akibat jamur mulai bermunculan.Mulai dari gatal-gatal, kutu air, mengelupas, kaki rayapan atau Pitted Keratolysis, dan lainnya. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sih yang menjadi penyebab kaki jamuran? Ternyata, ada banyak kebiasaan yang memicu tumbuhnya jamur di kaki.Beberapa di antaranya, karena kurang menjaga kebersihan kaki, kondisi lembab atau basah, sepatu dan kaus kaki kotor, tidak mengenakan alas kaki, dan lainnya. Masalah jamur pada kaki harus segera diatasi, agar tidak mengganggu penampilan dan pastinya kenyamanan Anda.
Rendam Kaki dalam Larutan Cuka Apel? Ini Manfaatnya
Pernahkah Anda mengalami berbagai masalah pada kaki? Kaki merupakan penopang utama bagi tubuh, sehingga sudah selayaknya dijaga agar senantiasa sehat dan kuat.Namun sayangnya, berbagai aktivitas dan kebiasaan harian yang kita lakukan seringkali mendatangkan masalah bagi kaki. Tapi tidak perlu cemas, karena dengan istirahat cukup dan perawatan, dijamin kaki kita akan terjaga kesehatan dan kekuatannya.Ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kaki agar tetap sehat dan kuat. Seperti alah satunya dengan merendam kaki menggunakan larutan cuka apel. Cuka apel mengandung zat anti bakteri dan anti jamur yang sangat bermanfaat untuk kaki.
Rutin Jalan Kaki 30 Menit, Ini yang Terjadi Pada Tubuh
 – Jalan kaki pasti sudah jadi kebiasaan yang rutin kita lakukan setiap hari. Tapi tahu tidak kalau jalan kaki ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh? Mungkin banyak yang tidak menyadarinya kalau dari sekedar jalan kaki, kita dianggap sudah melakukan olahraga ringan.Namun bila kamu ingin mendapatkan manfaat maksimal dari jalan kaki, coba kamu fokus untuk jalan kaki selama 30 menit sehari. Kamu akan mendapatkan beberapa manfaat ini:1. Mengusir stresBuat kamu yang sedang stres entah itu karena pekerjaan, rumah tangga, keuangan atau cinta, jalan kaki adalah solusi terbaik meredakan beban pikiran yang sedang kamu alami. Menurut sebuah penelitian di Swedia, jalan kaki selama 30 menit bisa membuat pikiran jadi lebih santai.
Contoh Catatan Kaki (Footnote) dan Cara Membuatnya
Pengertian Catatan Kaki (footnote) Catatan kaki yaitu satu daftar keterangan khusus yang di mana ditulis di bagian bawah tiap lembaran akhir pada suatu karangan ilmiah. Catatan kaki juga merupakan bagian yang amat penting dalam satu penulisan karya tulis, catatan kaki umumnya dipakai pada saat penulisan buku, skripsi, makalah serta beberapa karya tulis yang lain. Sama halnya seperti daftar pustaka, catatan kaki juga mempunyai beberapa persamaan tetapi lebih spesifik dalam soal menjelaskan sumber dari beberapa bacaan yang sudah dilansir. Catatan kaki umumnya ditulis pada tiap lembar maupun halaman yang mana sumber itu dimuat dalam satu karya tulis, ini tidak sama dengan daftar pustaka di mana penulisannya yang ada pada di akhir satu karya tulis. Satu diantara kegunaan catatan kaki yaitu sebagai bentuk keterangan mengenai sumber kutipan dari satu karya tulis. Jenis – Jenis Catatan Kaki (Footnote) Sumber: bostonglobe.com Ada beberapa jenis atau jenis – jenis catatan kaki yang umum dipakai dalam satu penulisan pada karya ilmiah, salah satunya: Catatan kaki lengkap, mesti ditulis dengan menuliskan nama pengarangnya, judul buku, nama atau nomer seri, jumlah jilid, nomer cetakan, nama penerbit, tahun terbit dan nomer halaman. Catatan kaki singkat, sesuai sama namanya yakni mesti ditulis singkat dan terbagi lagi jadi bagian yakni: Ibid: (Adalah singkatan dari kata Ibidium yang artinya sama seperti di atas) untuk contoh catatan kaki yang di mana sumbernya sama juga dengan contoh catatan kaki yang ada pas di atasnya. Langkah penulisannya: ditulis dengan huruf kapital, di garis bawah, diikuti titik dan juga koma serta nomer halaman. Op. cit: (Adalah singkatan dari kata opere citato yang artinya adalah dalam karya yang sudah dilansir) umumnya dipakai pada catatan kaki dari sumber yang pernah di ubah, tetapi juga sudah dimasukan catatan kaki yang berasal dari sumber yang lain. Urutan penulisannya: nama pengarang, op. cit nomer halaman. Loc. cit: (Adalah singkatan dari kata loco citatao yang artinya yang udah dilansir) sama dengan di atas tetapi dari halaman yang sama, urutan penulisan : nama pengarang loc. it (tanpa nomer halaman)
Kenali Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Kaki
Bau kaki sering dialami oleh banyak orang. Aroma bau kaki yang sangat tidak enak dapat mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita. Percaya diri pun akan menurun jika kita mengalami bau kaki yang tidak sedap.Penyebab timbulnya bau kaki tidak sedap ini pun beragam, salah satunya adalah penggunaan sepatu dalam waktu yang lama. Biasanya sepatu banyak dipakai oleh mereka yang bekerja, anak sekolah, dan mahasiswa sehingga rentan sekali dengan bau kaki yang tidak sedap.Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tahu bagaimana cara mudah menghilangkan bau kaki. Dan berikut ini terdapat ragam cara, untuk mencegah dan menghilangkan bau kaki yang tak sedap pada kaki. 
Lima Kesalahan dalam Mencukur Bulu Kaki
Kaki indah merupakan salah satu daya tarik wanita, tidak hanya ukuran tubuh yang proposional, wajah yang cantik dan terawat tapi kaki juga menjadi satu hal yang amat di perhatikan bagi kaum wanita.Tentu kita tahu bahwa kriteria kaki yang indah adalah kaki dengan jenjang kulit yang sehat, bersih, kencang, dan mulus. Berbagai macam cara dilakukan kaum wanita untuk mendapatkan kaki indah.Dan mencukur bulu kaki juga menjadi cara untuk membuat kaki menjadi indah dan menarik untuk dilihat. Tapi, jangan salah banyak orang yang melakukan kesalahan dalam mencukur bulu kakinya. Apa saja kesalahan tersebut? Berikut ulasannya.
5 Bahaya Gunakan Kaus Kaki Terlalu Ketat
.co.id – Biasanya saat memakai sepatu, kita juga mengenakan kaus kaki. Menggunakan sepatu dan kaus kaki dapat melindungi kaki dari debu kotoran dan terjal serta panasnya jalan saat beraktivitas di luar rumah.Namun begitu, menggunakan kaus kaki yang kurang tepat justru juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan tertentu. Misalnya memakai kaus kaki yang terlalu ketat atau bahan pembuatannya yang kurang memenuhi standar kesehatan.Kaos kaki yang longgar memang terlihat kurang bagus. Tapi memakai kaos kaki yang terlalu ketat juga tidak bagus bagi kesehatan tubuh. Dampak langsungnya dapat memengaruhi kelancaran sirkulasi darah, terutama yang berhubungan dengan area pada kaki.
Kaki Gampang Pegal-pegal? Atasi dengan Cara Ini
.co.id – Pernahkah Anda mengalami pegal-pegal pada kaki? Pegal pada kaki bisa disebabkan karena banyak hal, dari mulai terlalu lama berdiri, berjalan, sirkulasi darah tidak lancar, menggunakan sepatu hak tinggi, peregangan secara berlebihan, dan masih banyak penyebab lainnya.Saat kaki terasa pegal, Anda pasti tidak akan nyaman ketika melakukan sesuatu, baik itu berdiri maupun duduk karena kaki akan gampang terasa nyeri atau bahkan rasa tidak nyaman lainnya. Tidak perlu mengeluh, karena pegal-pegal pada kaki Anda bisa diatasi dengan cepat.Ya, beberapa cara alami berikut ini sudah terbukti aman. Kira-kira, apa sajakah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaki pegal-pegal? Agar lebih jelasnya, simak beberapa cara alami berikut ini.
Tips Kulit Lembut dengan Perawatan Oatmeal
.co.id – Kaki memang salah satu anggota tubuh yang biasanya tidak begitu diperhatikan. Namun, bagi wanita yang selalu memprioritaskan penampilan, kecantikan kaki juga tak pernah lepas dari perhatiannya. Kulit kaki akan tetap dirawat dan dijaga. Memang kaki jarang mendapatkan perhatian, namun kulit kaki yang kasar akan membuat kita merasa tidak nyaman. Kaki kasar bisa disebabkan oleh banyak hal seperti dehidrasi, jarang menggunakan alas kaki atau salah dalam menggunakan alas kaki.Kulit kaki yang kasar, jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit kulit dan bisa menyebabkan bau tidak sedap. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir, masalah kulit kaki yang kasar dapat diatasi dengan cara yang sederhana. Caranya yaitu dengan menggunakan oatmeal. Bagaimana caranya?
Sekilas Fakta dan Jenis Sandal Pria
Sandal atau kadang disebut sendal, merupakan alas kaki yang tidak asing apalagi di Indonesia. Alas kaki ini sesuai dengan kegunaannya. Tidak hanya dipakai oleh orang berada" saja, namun juga sangat lazim dipakai di kalangan yang tidak mampu.Keberadaan sandal adalah alas kaki yang tidak mengenal tingkatan sosial di masyarakat luas. Pemilihan sandal sebagai alas kaki, muncul dengan beragam alasan. Mulai dari nyaman dipakai saat cuaca hangat atau panas, ekonomis murah , atau hanya alasan mode belaka saja.Biasanya, alas kaki ini dipakai untuk menjaga kaki tetap sejuk dan kering. Pelindung kaki yang sangat sederhana ini dapat dibeli di mana saja. Mulai dari pasar tradisional dan pedagang kaki lima, hingga butik kelas dunia seperti hasil rancangan dari Manolo Blahnik.
Cara Keluarkan Racun dari Tubuh Melalui Kaki
Detoks kaki bisa menjadi cara yang efektif dan mudah untuk membantu membersihkan tubuh dari racun yang menumpuk dari waktu ke waktu, tanpa harus menghindari makanan tertentu. Selain itu, detoksifikasi kaki juga dianggap sebagai salah satu bentuk paling aman dari detoksifikasi.Ada banyak jenis prosedur detoks kaki, termasuk detoks bantalan kaki dan detoks spa kaki, baik buatan sendiri maupun dengan metode elektrik. Menerapkan salah satu dari metode ini dapat membuat hidup Anda sehat dan membersihkan tubuh secara alami.Untuk bantalan kaki biasanya terbuat dari ekstrak pohon atau bambu, dan dapat dibeli di hampir setiap toko makanan kesehatan. Bantalan kaki detoks juga dikenal dengan patch kaki detoks, yang berasal dari budaya Jepang dan mudah digunakan.
Kulit Kaki Mengelupas Terus Menerus, Ini Penyebabnya
Memiliki kulit kaki yang halus mulus terawat pastilah membuat pemiliknya merasa percaya diri. Namun sayangnya, tidak semua wanita mau memperhatikan apalagi merawat kaki. Terutama kaki bagian paling bawah yakni kulit telapak kaki. Padahal kulit telapak kaki yang tidak dirawat dengan baik bisa semakin memburuk kondisinya. Dari mulai kering, pecah-pecah hingga mengelupas tanpa henti.Mungkin tak banyak yang tahu, apa penyebab kulit telapak kaki mengelupas terus menerus. Agar Anda segera tahu upaya penanganan yang tepat, sebaiknya simak beberapa penyebab dari kaki mengelupas terus menerus, berikut ini.1. DehidrasiDehidrasi tidak hanya berakibat buruk pada kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit, termasuk kulit telapak kaki. Dehidrasi membuat kulit kering, bersisik, kasar bahkan mengelupas. Oleh karena itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Baca Selengkapnya...
Wajah Belang Setelah Liburan di Pantai? Ini Solusinya
 – Liburan di pantai itu sangat menyenangkan, karena kita bisa bebas berenang, berjemur, bermain pasir, naik kapal, snorkeling, naik banana boat atau menikmati beberapa jenis wahana lainnya. Karena asyiknya, kadang kala membuat kebanyakan wanita merasa lupa pada kecantikan kulitnya.Padahal, terik matahari terus menyengat kulit selama seharian lamanya. Akibatnya, kita bisa mendapati kulit menjadi lebih gelap atau belang. Memang sih, kulit belang akibat mandi matahari di pantai bisa kembali seperti sediakala, namun juga butuh waktu lama.Bahkan, kalau tidak dirawat akan membuat kulit jadi kering dan mengelupas. Sangat tidak menarik, bukan? Jika Anda mengalami kulit belang atau gelap setelah liburan di pantai, jangan stres. Hal tersebut karena, ada beberapa cara cepat dan alami untuk mengatasinya.
5 Menit Berjalan Tanpa Alas Kaki Manfaatnya Menakjubkan
 – Olahraga yang paling murah dan bisa dilakukan kapan pun juga adalah jalan kaki. Anda bisa melakukannya dengan cara yang menyenangkan atau biasa saja. Anda juga bisa melakukannya di mal atau tempat terbuka.Jalan kaki memang terbukti ampuh menyehatkan tubuh, maka tidak heran jika ada gerakan berjalan 10.000 langkah setiap harinya. Jalan kaki juga bisa Anda gunakan baik dengan memakai sandal, sepatu, atau yang, lebih menyehatkan lagi tanpa alas kaki.Tentunya jangan sembarangan tempat Anda gunakan, saat berjalan tanpa alas kaki. Anda bisa melakukannya di pantai atau tempat berkerikil. Anda ingin tahu apa saja manfaat berjalan tanpa alas kaki? Berikut penjelasannya.
Cara Mengatasi Telapak Kaki Sakit Nyeri Setelah Berdiri Lama
 – Pernah mengalami sakit pada telapak kaki bagian tengah hingga ke tumit, setelah berdiri terlalu lama atau setelah bangun tidur? Sakit atau nyeri pada telapak kaki merupakan keluhan yang sangat mengganggu, bagaimana tidak kaki terasa bagai menginjak paku atau ditusuk-tusuk.Mungkin Anda bingung, apa penyebab telapak kaki bagian tengah terasa sakit dan bagaimana cara mengatasinya? Penyebab paling sering dari sakit atau nyeri pada telapak kaki adalah plantar faciitis, yakni peradangan pada lapisan tebal yang ada di sepanjang kaki yang menghubungkan tulang tumit menuju telapak kaki bagian depan sampai jari-jari kaki.Sebenarnya dalam kondisi normal, plantas faciitis berfungsi seperti shock absorber yang menyerap serta menahan goncangan, dan membantu gerakan lengkungan pada telapak kaki. Namun ketika terjadi ketegangan dan tekanan atau beban besar pada kaki, maka secara otomatis akan menyebabkan facia jadi meradang sehingga muncul rasa sakit.
Cara Jitu Atasi Kaki Pecah-pecah dengan Garam dan Gula
Kulit kaki pecah-pecah adalah salah satu masalah kulit yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan letaknya di kaki, sehingga sering tidak diperhatikan. Namun, bagi wanita yang sangat mengedepankan penampilan, masalah seperti ini tentu sangat mengganggu.Memang benar, kulit pecah-pecah pada kaki cukup mengganggu penampilan. Selain itu, kulit kaki pecah-pecah juga membuat kita merasa tidak nyaman. Hal ini sering terjadi pada orang yang jarang menggunakan alas kaki. Untuk mengatasi masalah kulit kaki pecah-pecah, kita dapat menggunakan produk yang bisa kita beli di apotek.Namun, kita juga dapat menggunakan cara alami. Salah satu cara alami yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit kaki pecah-pecah yaitu dengan menggunakan garam dan gula. Tidak percaya?
Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Belang saat Pakai Jilbab
Menggunakan jilbab bukan berarti kita aman dari sengatan sinar matahari. Justru apabila kita tidak pandai dalam merawat wajah, maka bukan tidak mungkin kulit wajah kita akan menjadi belang sebagian.Kulit wajah belang sendiri merupakan salah satu masalah yang paling menyebalkan bagi para wanita yang berhijab. Sebab, bisa sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri mereka menjadi menurun.Ya, meskipun berjilbab bisa membuat wajah menjadi belang, tetapi bukan berarti kita harus meninggalkan hijab. Hal itu karena menggunakan jilbab merupakan salah satu perintah agama yang wajib ditaati oleh para wanita muslimah di seluruh dunia. 
Cara Atasi Kaki Lembab dan Bau di Musim Panas
.co.id – Cuaca panas buat kaki jadi berkeringat dan lembab? Ketika kaki lembab terus dibiarkan seharian, maka akan timbul aroma tidak sedap. Aroma tidak sedap pada kaki ini tidak bisa hilang hanya sekadar memberi wewangian saja, tapi juga harus dilakukan tindakan khusus untuk menghilangkan baunya.Sayangnya, masih banyak orang yang meremehkan bau kaki, padahal kondisi ini dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Jika Anda mengalami bau kaki tak sedap, sebaiknya segera lakukan upaya mengatasinya. Cara tersebut harus dilakukan secara konsisten, agar bau tidak sedap pada kaki bisa mereda dan hilang dengan cepat.Kamu ingin tahu bagaimana cara mengatasi bau kaki di musim panas seperti ini? Kalau begitu, langsung saja simak berikut ini cara sederhana lenyapkan bau kaki yang mengganggu berikut ini.Baca selengkapnya...
Tiga Cara Atasi Benjolan di Jempol Kaki Tanpa Operasi
 – Dalam bahasa medis, masalah benjolan di jempol kaki ini kerap disebut sebagai bunion. Ditandai dengan tonjolan tulang yang berkembang pada sendi dipangkal jempol kaki. Hal ini merupakan kelainan bentuk kaki akibat adanya perubahan pada bentuk tulang dan jaringan yang lunak.Meski bunion biasanya timbul di bagian jempol kaki, namun terkadang bunion ini juga dapat berkembang di jari kelingking kaki. Benjolan semacam ini juga mungkin akan disertai dengan peradangan di kulit pinggiran jempol kaki, kapalan di jari kedua kaki, penebalan kulit di bagian bawah jempol kaki, merasakan nyeri, dan kesulitan untuk menggerakan jempol kaki.Oleh karena itulah, pengobatan sangat perlu dilakukan untuk atasi benjolan di kaki. Hal tersebut karena, benjolan ini bukan hanya mengganggu penampilan kaki saja. Namun juga memunculkan berbagai masalah lain, yang tentunya menghambat pergerakan Anda.
Enam Cara Cerahkan Kulit Belang
Kulit belang karena terbakar matahari, mungkin termasuk hal yang sering dialami oleh wanita. Tidak mengherankan, karena memang ada beberapa aktivitas yang membuat wanita terpaksa harus terpapar panas matahari langsung.Kulit yang tidak terlindungi dari sinar matahari akan menjadi lebih gelap, belang dan tidak menarik. Tidak perlu pusing, apalagi stres ketika Anda mengalami kondisi tersebut, karena ada beberapa cara alami untuk mengatasinya.Kira-kira, apa sajakah bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah Anda? Langsung saja simak berikut ini.
Cegah Bau Kaki Tak Sedap dengan Kunyit
Bau kaki adalah salah satu masalah serius yang nyaris dialami siapa saja. Masalah ini tidak saja mengganggu kesehatan kita, tetapi juga bisa menyebabkan polusi udara bau tak sedap bagi orang lain.Pada dasarnya, kaki juga perlu perawatan agar tetap sehat dan tidak menimbulkan bau menyengat. Masalah ini juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Sebenarnya bau kaki pada umumnya berasal dari balik kuku kaki, karena menyerap begitu banyak keringat di kaos kaki atau sepatu yang dipakai.Masalah bau kaki tak sedap bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami. Tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mengatasi masalah ini. Salah satu bahan alami yang ampuh mengatasi bau kaki adalah kunyit. Ya, bumbu dapur berwarna oranye ini dikenal ampuh mencegah bau kaki.
Cara Menghilangkan Pegal di Kaki dengan Cepat
.co.id – Di setiap aktivitas seperti bekerja, jalan-jalan dan berwisata, pasti mengalami rasa pegal di kaki dan juga anggota tubuh lainnya. Hal ini memang biasa terjadi kepada siapa pun, karena tubuh yang terus bergerak dalam waktu lama. Biasanya rasa pegal di kaki akan terasa pada esok hari.Tahukah Anda ada beberapa cara menghilangkan pegal di kaki dengan cepat, alami dan mudah. Mari simak caranya berikut ini.1. Rendamlah Kaki Anda di Air HangatBuat air hangat lalu tuangkan ke dalam baskom sebanyak setengah baskom, lalu tambahkan sabun dan satu sampai dua sendok garam. Aduk hingga larut kemudian letakkan kaki Anda ke dalamnya. Sambil merendamkan kaki Anda, lakukan pijatan ringan pada kaki Anda.
Cara Hilangkan Belang pada Kaki dalam 5 Menit
- Kaki yang gelap atau belang adalah salah satu masalah kecantikan yang paling umum dihadapi. Alasan untuk kondisi seperti ini pun beragam. Masyarakat kita umumnya menyebut masalah ini dengan kaki belang.Sering menggunakan sandal jepit untuk aktivitas di luar rumah akan membuat kaki Anda menjadi belang. Beberapa di antara penyebab kaki menghitam adalah terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, polusi, sirkulasi darah yang buruk, kondisi cuaca ekstrem, penggunaan bahan kimia, kekeringan dan karena terkena gesekan.Karena kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari, maka wajar jika bagian ini sangat mudah menghitam dibanding bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu, diperlukan perawatan ekstra untuk menjaga keindahan serta kecantikan warna kulit kaki Anda.