Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

LG G5, Smartphone Terbaik Di Ajang MWC 2016

Ajang MWC 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 22-25 Pebruari 2016 di Barcelona baru saja usai. Ratusan ribu pengunjung mendatangi tidak hanya dari Spanyol tetapi juga dari media online dan televisi dari berbagai negara di seluruh dunia. Pengunjung acara ini sangat antusias karena ingin mengetahui perangkat-perangkat terbaru yang sarat dengan fitur dan teknologi terbaru.

Ratusan gadget terbaru diperkenalkan di ajang MWC 2016 ini. Berbagai vendor dunia berlomba memperkenalkan produk terbarunya untuk menggiring konsumen untuk memilikinya. Maka tidak heran jika setiap tahun GSM Association melakukan penilaian terhadap gadget-gadget yang dipamerkan tersebut dan mengumumkannya kepada publik. Selain itu ada beberapa pemenang Global Mobile Awards (Glomo) di ajang MWC 2016, berikut pemenangnya.

Smartphone Terbaik 2015 : Samsung Galaxy S6 Edge
Smartphone Dengan Harga Terjangkau Terbaik : Xiaomi redmi 2
Tablet Terbaik : Microsoft Surface Pro 4

Read Full Article
Microsoft Lumia 640 Diluncurkan, Andalkan Layar 5 Inci & Kamera 8MP
Smartphone Microsoft Lumia 640 akhirnya secara resmi melenggang di ajang MWC 2015 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Lumia 640 ini adalah smartphone kelas menengah yang mengandalkan ukuran layar yang lega dan spesifikasi kamera yang menjanjikan.
Prestasi Gadis Bangka Belitung di Miss World 2016
Indonesia lagi-lagi menorehkan prestasinya di ajang internasional. Kali ini datang dari ajang Miss World 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2016 kemarin di Gaylord National Resort Convention Center, National Harbor, Maryland, Amerika Serikat.Seperti di tahun kemarin, Indonesia kembali mendapatkan prestasi gemilang setelah pulang menjadi runner up kedua atau jawara ketiga ajang kecantikan satu ini. Wanita cantik yang membuat Indonesia kembali berprestasi ini adalah Natasha Manuella.Ia merupakan gadis cantik asal Bangka Belitung yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang satu ini. Lalu seperti apa sih wajah dan juga prestasi gemilang dari putri Bangka Belitung ini?
Cara Cegah Layar Smartphone Tak Cepat Rusak
 – Beberapa hari yang lalu, smartphone yang saya gunakan tiba-tiba layarnya blank sebagian. Setelah diamati, ternyata layar sentuh smartphone tersebut terbelah, sehingga bagian atas berwarna hitam dan sebagian lagi berwarna putih bergaris-garis.Kejadian ini berawal dari kebiasaan saya menyimpan smartphone di saku celana dengan ponsel biasa. Kebetulan, saku celana yang satu ini agak ketat, sehingga kemungkinan smartphone ini tertekan, saat dibawa jongkok, atau duduk. Setelah dilihat, ternyata layarnya ngeblank dan tidak bisa digunakan lagi. Setelah dicoba diperbaiki ke customer service dari smartphone ini, saya terperangah ketika petugasnya mengatakan bahwa harga reparasi layar sentuh smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp1 juta. Padahal, harga baru dari perangkat tersebut Rp1,45 juta saja. Dipikir-pikir, lebih baik ganti smartphone yang baru daripada ganti layar smartphone yang rusak. Nah dari kejadian itu, saya akan berbagi cara mencegah agar layar smartphone tidak cepat rusak.Baca selengkapnya..
Ini Dia Smartphone Paling Aman, Hacker pun Tak Berkutik
 – Sudah bukan rahasia lagi, kalau smartphone Android membuat Google bisa mengetahui setiap kegiatan penggunanya, mulai dari kesukaan hingga keberadaannya. Lalu bagaimana, jika pengguna menginginkan keamanan atau privasi yang lebih tapi tetap menggunakan Android?Beberapa caranya mungkin dengan menggunakan Graphite Phone. Tapi, bicara soal harganya sungguh sangat mahal.Tak perlu khawatir karena selalu ada alternatif, termasuk pilihan untuk menggunakan smartphone paling aman.Pada ajang MWC 2018 lalu, di antara hingar-bingar deretan smartphone baru berponi alias smartphone bernotch, terdapat sebuah smartphone baru penerus Graphite Phone, yaitu SIKURPhone. Nama yang aneh, bukan?
Desain Smartphone Terbaru Xiaomi Muncul Tanpa Bezel
 – Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini kehadiran smartphone semakin beragam. Bahkan, pada ajang MWC 2018 lalu, hampir semua smartphone baru dirilis dengan memiliki notch ala iPhone X. Bisa dibilang, tahun ini merupakan tahunnya notch, meski banyak orang yang kurang menyukai hal tersebut.Tapi ternyata, hanya ada satu yang benar-benar membuat smartphone bezel less tanpa notch yaitu Vivo dengan Apexnya yang memiliki perbandingan screen to body mencapai 98%, dan tanpa notch. Saat ini mungkin hanya beberapa yang memiliki smartphone baru tanpa notch.Vivo untuk saat ini bisa dibilang sebagai inovator dalam beberapa kasus. Kemudian Sony dengan duet Xperia XZ dan XZ2, lalu juga ada Motorola Moto G6 Series. Dan nampaknya akan tambah satu lagi smartphone tanpa notch yakni Xiaomi.
Ini Smartphone Misterius Sony Penantang Samsung
 – Beberapa waktu terakhir, Samsung terlihat perkasa dalam industri smartphone, terutama setelah merilis smartphone edge-seriesnya. Sementara, Sony yang selama ini dikenal memiliki desain smartphone yang original mulai melirik konsep smartphone edge.Apakah Sony mulai kekurangan inovasi? Bisa ya, bisa tidak. Selama ini Sony dikenal dengan smartphone mereka yang khas, yaitu kotak dengan sudut yang cukup tajam serta tebal. Namun kemunculan sebuah smartphone terbaru Sony ini memang benar-benar terlihat sangat berbeda dengan smartphone Sony manapun.Smartphone terbaru Sony yang disebut Sony Xperia A Edge ini memiliki sudut membulat dan secara keseluruhan terlihat "ganteng." Memiliki layar penuh yang kekinian, smartphone terbaru Sony ini juga akan dilengkapi empat kamera, masing-masing dua di depan dan dua di belakang.
Tips Bedakan Smartphone untuk Kerja dan Hiburan
Smartphone kini bukan lagi barang mewah bagi sebagian orang, melainkan kebutuhan. Bahkan satu orang bisa memiliki lebih dari satu smartphone. Alasan utama mereka memiliki lebih dari satu smartphone adalah untuk memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan.Namun, jangan sampai Anda harus membawa lebih dari satu smartphone bersamaan. Hal ini justru akan merepotkan. Berikut ini akan dipaparkan beberapa tips agar Anda dapat memiliki smartphone multifungsi.Dimulai dari smartphone untuk kerja. Tentu Anda akan memilih smartphone yang mudah dioperasikan agar tidak mengganggu produktivitas kerja. Pilihlah smartphone yang menurut Anda mudah digunakan dan tidak rumit. Karena dengan begitu, Anda akan mudah fokus untuk benar-benar mengerjakan tugas.
Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016
Finalis dari Indonesia, Ariska Putri Pertiwi berhasil membawa pulang mahkota dalam ajang pemilihan Miss Grand International 2016 yang digelar pada tanggal 25 Oktober kemarin di Las Vegas, Amerika Serikat.Miss Grand International adalah ajang pemilihan putri kecantikan yang akan ditugaskan untuk ikut serta dalam menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan. Ariska Putri Pertiwi merupakan Putri Indonesia sosial budaya 2016, karena berhasil menduduki runner up 3 pada ajang Putri Indonesia 2016 lalu.Ariska mengawali kesuksesannya dengan mengikuti berbagai ajang kecantikan, seperti Putri Tenun Indonesia, hingga Gadis Sampul di tahun 2009 lalu. Selain cantik, Ariska juga merupakan mahasiswi kedokteran di salah satu universitas swasta di kota Medan.
Daftar Smartphone yang Diperkenalkan di Ajang MWC 2018
 – Acara MWC 2018 (Mobile World Congress) menjadi acara yang sangat ditunggu-tunggu bagi para pemerhati teknologi gadget dari seluruh dunia. Secara resmi acara ini dimulai hari ini, Senin 26 Februari 2018. Untuk MWC 2018 akan diadakan di Barcelona, tepatnya di dua tempat yaitu Fira Gran Via dan Fira Montjuic.Beberapa waktu sebelum acara ini dimulai banyak sekali rumor yang menyebutkan bahwa ajang MWC 2018 ini akan menjadi panggung bagi Samsung, Huawei, LG, dan Sony, untuk memperkenalkan smartphone terbaru mereka. Dan mungkin bagi merek-merek lainnya.Lalu, smartphone apa saja yang akan diperkenalkan di acara ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa smartphone baru yang akan diperkenalkan di acara Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol.
10 Juri Ajang Pencarian Bakat dengan Bayaran Tertinggi
.co.id – Menjadi juri di ajang pencarian bakat saat ini, tentu menjadi 'lahan baru' bagi banyak selebritis untuk mencari uang. Ajang pencarian bakat seperti The X Factor, American Idol, dan lain sebagainya memang terbukti sangat sukses.Tidak hanya mencetak bintang-bintang baru di dunia hiburan, namun juga bisa dijadikan sebagai ajang eksistensi dan menambah pundi-pundi uang bagi juri-juri selebritisnya. Kehadiran para selebriti sebagai juri dalam sebuah ajang pencarian bakat, memang tak bisa dipungkiri akan membuat gengsi acara tersebut naik.Biasanya, para juri selebriti itu memang orang-orang yang berkompeten di bidangnya, hingga tak aneh bila penyelenggara acara tak ragu untuk menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan artis tersebut untuk menjadi jurinya.
Ini Smartphone Pertama yang Bisa Isi Daya Paling Cepat
Mobile World Congress MWC , memang menjadi ajang bagi produsen smartphone untuk menunjukkan produk baru sekaligus fitur-fitur baru yang bakal meluncur dalam waktu dekat. Meizu pun menjadi salah satu produsen yang ikut serta dalam MWC tahun ini.Perusahaan elektronik asal China ini, mengenalkan salah satu fitur unggulannya dalam ajang bergengsi tersebut. Meizu yang cukup terkenal lewat smartphone dengan tampilan ciamik dan harga terjangkau ini, mengejutkan pengunjung MWC 2017 di Barcelona dengan peluncuran Super mCharge .Fitur terbaru dari Meizu ini memungkinkan pengisian daya secara penuh hanya 20 menit saja. Sehingga smartphone yang punya fitur ini bakal menjadi perangkat tercepat dalam mengisi daya. Ya, tercepat.
10 Smartphone Tiongkok Terbaik Kloningan iPhone X
 – Suka atau tidak bahwa, iPhone X banyak ditiru adalah fakta yang tak terbantahkan. Mulai dari merek-merek yang tidak begitu populer hingga merek populer seperti Huawei pun meniru desain iPhone X terutama pada "poni" depan alias notch.Yang terbaru, Oppo pun terlihat menggunakan notch pada smartphone terbaru mereka yang akan dirilis yaitu R15 dan R15 Plus. Bagi yang ingin memiliki smartphone ala iPhone X dengan harga yang jauh lebih bersahabat di kantong, berikut ini sepuluh smartphone terbaik kloningan iPhone X yang bisa jadi pertimbangan.Selain harganya yang "ramah kantong", smartphone-smartphone ini mirip dengan iPhone X dari sisi desain. Meskipun dari segi merek, sepuluh smartphone ini kurang begitu dikenal. Smartphone apa saja itu?
10 Kostum Kezia Warouw di Ajang Miss Universe
Ajang kecantikan dunia Miss Universe memang menjadi pagelaran akbar. Berbagai negara menyiapkan perwakilannya, agar dapat memukau dewan juri. Indonesia pun juga tak mau kalah dalam ajang tahunan ini.Di ajang Miss Universe ini, Kezia Warouw menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi. Selain wajah sempurna dan juga pengetahuan luas, hampir semua kostum yang dibawa oleh Kezia di ajang bergengsi ini banyak mencuri perhatian.Nah, bagi kamu yang kelewatan menonton live ajang kecantikan ini, berikut ini kami rangkumkan beberapa kostum Kezia yang elegan. Penasaran bukan seperti apa?
Sepuluh Prediksi Industri Smartphone di 2016
Bulan November akan segera berakhir dan berganti bulan Desember, artinya tahun 2015 akan segera berakhir dan berganti tahun yang baru, yakni tahun 2016. Beragam hal tentang smartphone yang menarik selama 2015 mulai dari bentuk, fitur, hingga teknologi ini dibenamkan pada smartphone-smartphone di tahun 2015.Produsen smartphone di tahun 2016 kembali berkompetisi untuk membuat smartphone yang bisa mendongkrak penjualannya, sehingga bisa tetap eksis di ranah smartphone dunia.Kini para produsen sedang menyusun rencana, menguji coba produk-produk terbarunya yang akan dipasarkan pada tahun 2016 mendatang. Berikut sepuluh prediksi industri smartphone di tahun 2016.
Coolpad Rilis Logo Baru di Ajang CES 2016
Brand Coolpad mungkin tak begitu familiar bagi pengguna smartphone Indonesia. Namun sebenarnya, Coolpad merupakan brand smartphone besar di Cina.Kini sepertinya Coolpad berusaha untuk memberikan brand image yang baru, sehingga pengguna akan lebih mengenal mereka. Hal pertama yang dilakukan oleh Coolpad adalah mengganti logo mereka.Bertempat di ajang CES 2016 di Las Vegas, Coolpad menyampaikan transformasi brand untuk pertama kalinya sejak perusahaan tersebut didirikan. Sebagai salah satu brand smartphone ternama di Cina, Coolpad kembali menjadi perusahaan smartphone yang fokus pada pengalaman pengguna dalam memakai smartphone. 
Bawa Senjata Api, Netizen Rela 'Ditembak' Polwan Cantik Ini
.co.id – Setiap ajang yang menghadirkan orang banyak, pasti akan ada pihak yang mengamankannya, seperti polisi. Mereka akan berjaga-jaga di banyak tempat, agar ajang yang sedang berlangsung aman dan bebas gangguan.Seperti ajang SEA Games ke 29 yang berlangsung di Kuala Lumpur, di mana banyak sekali polisi yang mengamankan ajang bergengsi tersebut. Bukan hanya polisi laki-laki saja yang diturunkan untuk mengamankannya, polisi wanita pun ikut andil.Namun, seorang polisi wanita langsung menjadi tenar di kalangan netizen. Selain cantik, ia juga membawa senjata api di lengannya, yang membuat banyak netizen ingin 'ditembak' olehnya. Siapakah polwan ini? Dan bagaimana kesehariannya?
Lenovo A7000 Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya
Smartphone Lenovo A7000 dikabarkan akan segera diluncurkan ke pasar. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2015 lalu dan membidik pasar kelas menengah. Menurut Tuxlin, smartphone Lenovo A7000 ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan Lenovo K3 Note
Enam Fakta Menarik tentang Trofi Oscar
Ajang bergengsi bagi insan perfilman di Amerika Serikat (AS), Academy Awards baru saja berakhir. Seperti diketahui, ajang Academy Award ke-88 digelar di Dolby Theatre, Los Angeles pada 28 February 2016 yang dibawakan oleh Chris Rock.Namun, ajang Oscar tahun ini ternyata harus diwarnai dengan aksi boikot beberapa insan film yang menilai pemilihan nominasi Oscar hanya untuk insan berkulit putih. Meski, begitu, ajang ini tetap tidak kalah meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.Ajang Piala Oscar pertama kali disiarkan lewat radio pada tahun 1930, dan mulai ditayangkan di televisi pada tahun 1953. Saat ini, ajang bergengsi ini telah ditayangkan secara langsung di lebih dari 200 negara dan bahkan bisa streaming via online. Ternyata, ada banyak fakta di balik ajang bergengsi ini. Kira-kira, apa saja faktanya?
LG G5, Smartphone Terbaik Di Ajang MWC 2016
Ajang MWC 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 22-25 Pebruari 2016 di Barcelona baru saja usai. Ratusan ribu pengunjung mendatangi tidak hanya dari Spanyol tetapi juga dari media online dan televisi dari berbagai negara di seluruh dunia. Pengunjung acara ini sangat antusias karena ingin mengetahui perangkat-perangkat terbaru yang sarat dengan fitur dan teknologi terbaru.Ratusan gadget terbaru diperkenalkan di ajang MWC 2016 ini. Berbagai vendor dunia berlomba memperkenalkan produk terbarunya untuk menggiring konsumen untuk memilikinya. Maka tidak heran jika setiap tahun GSM Association melakukan penilaian terhadap gadget-gadget yang dipamerkan tersebut dan mengumumkannya kepada publik. Selain itu ada beberapa pemenang Global Mobile Awards (Glomo) di ajang MWC 2016, berikut pemenangnya.Smartphone Terbaik 2015 : Samsung Galaxy S6 EdgeSmartphone Dengan Harga Terjangkau Terbaik : Xiaomi redmi 2Tablet Terbaik : Microsoft Surface Pro 4
Sepuluh Smartphone Terbaik di Desember 2015
Setiap bulan banyak smartphone yang diluncurkan ke pasaran, tetapi hanya beberapa handset dari bulan sebelumnya yang berada di posisi puncak 10 besar smartphone terbaik. Hanya smartphone baru yang memiliki desain, fitur dan teknologi terbaru yang bisa bertahan.Walaupun masih awal Desember 2015, tetapi banyak kalangan dan analis yang memprediksi dan bahkan sudah membuat peringkat smartphone terbaik bulan Desember 2015, dari berbagai vendor dengan berbagai sistem operasi yang berbeda. Berikut sepuluh smartphone terbaik di Desember 2015.Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Seperti yang dijanjikan, Microsoft memperkenalkan smartphone dengan sistem operasi berbasis Windows 10. Handset terbaru ini memiliki fitur pemindai iris untuk unlocking perangkat, selain itu terdapat sebuah cairan pendingin sistem untuk menjaga prosesor dan Windows Continuum.
10 Smartphone Gaming Terbaik untuk Para Gamers
 – Tren smartphone saat ini perlahan sudah mulai bergeser. Mulai dari smartphone-camera menjadi smartphone-gaming. Meskipun, brand yang bermain khusus di segmen smartphone-gaming ini masih terbatas, tapi bisa dipastikan makin banyak brand yang membuat smartphone dengan spesifikasi khusus untuk bermain game mobile.Terbaru misalnya, ada Nubia dengan brand Red Magic yang siap rilis dan menyusul smartphone gaming yang sudah muncul terlebih dahulu yaitu Razer Phone dan Xiaomi Black Shark. Bagi kalian yang sedang mencari smartphone yang tangguh untuk bermain game, tentu saja Razer Phone dan Black Shark secara otomatis masuk ke dalam daftar yang Anda cari.Tetapi selain dua smartphone tersebut, ada beberapa smartphone yang juga memiliki kemampuan mumpuni untuk bermain PUBG Mobile atau Mobile Legends. Smartphone apa saja itu?
Lima Fakta yang Buktikan Ariska Putri Pertiwi Sempurna
Akhirnya, nama negeri kita tercinta Indonesia sedang banyak disebut dan jadi perbincangan di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya, si cantik Ariska Putri Pertiwi membawa nama Indonesia menjadi jawara di ajang kecantikan internasional.Ajang tersebut adalah Miss Grand International 2016 yang digelar di Las Vegas, kemarin pada tanggal 25 Oktober 2016. Ariska Putri Pertiwi dengan menawannya melangkah bangga atas nama Indonesia. Ariska Putri Pertiwi merupakan runner up 3 pada ajang pemilihan Putri Indonesia 2016.Tidak hanya itu, ia dulu juga mendapat gelar Putri Sosial Budaya 2016 dan berhak maju mewakili Indonesia di Miss Grand International 2016. Ajang pemilihan Miss Grand International 2016 merupakan kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta dalam menyebarkan perdamaian dan menghentikan peperangan.
GranitePhone, Smartphone Paling Aman
Setelah tujuh bulan lalu diumumkan di ajang MWC, smartphone GranitePhone sudah tersedia di pasaran. Smartphone ini dibuat oleh spesialis keamanan dari Sikur dan dibuat oleh Archos.Smartphone ini sekarang sudah bisa dipesan pada salah satu toko online, dengan harga U$849 atau sekitar Rp11,3 jutaan. Smartphone GranitePhone tidak berbeda dengan Archos 50 Diamond.Smartphone ini menggunakan layar FullHD 5-inci, dengan chipset Snapdragon 615 dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB. Smartphone ini menyematkan kamera combo 16MP pada bagian belakang, dan 8MP pada bagian depan, kapasitas baterai bahkan identik yakni 2,700mAh.