Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Manfaat dan Cara Pembuatan Masker Madu untuk Wajah

 – Apakah Anda suka mengonsumsi madu? Saya rasa mungkin hampir setiap orang gemar mengonsumsi madu. Karena selain rasanya yang manis, madu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Dengan mengonsumsi satu sendok makan madu secara rutin setiap hari, maka hal ini sudah cukup untuk membantu Anda terhindar dari berbagai macam penyakit dan membuat tubuh selalu fit serta bugar. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga memiliki manfaat luar biasa lainnya.

Ya, madu bisa dijadikan sebagai masker untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda, seperti wajah berjerawat, wajah kusam, kering dan kasar. Tapi, tahukah Anda cara membuat masker madu ini? 

Read Full Article
Rahasia Sehat Rasulullah SAW dengan Madu
 – Salah satu rahasia sehat Rasulullah SAW yang patut ditiru adalah seringnya mengonsumsi madu. Madu memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat sebagai obat tradisional. Madu termasuk golongan minuman kegemaran Rasulullah SAW. Begitu gemarnya Rasulullah SAW mengonsumsi madu, tak heran jika istrinya selalu menyediakan madu sebagai jamuan ketika beliau datang. Dalam sebuah riwayat diceritakan, Rasulullah SAW selalu menyarankan umatnya untuk selalu minum madu minimal sebulan sekali.Minum madu juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan jauh dari penyakit. Rasulullah SAW juga mengatakan, madu sangat manjur untuk mengembalikan serta mempertajam daya ingat seseorang. Tak percaya?
Madu Palsu Sangat Berbahaya, Ini Cara Mengetahuinya
Madu adalah salah satu sumber makanan yang bergizi, dan juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Meskipun memiliki rasa yang sangat manis, madu tidak akan menyebabkan obesitas atau diabetes.Madu juga memiliki banyak sekali jenisnya, tergantung lebah dan juga sumber makanannya. Namun ada satu yang harus Anda perhatikan saat membeli madu apakah madu tersebut benar-benar asli atau palsu.Untungnya, ada beberapa cara untuk mengetahui kemurnian madu yang akan Anda konsumsi. Jika diabaikan, madu palsu bisa sangat berbahaya dan tidak memberikan manfaat kesehatan sama sekali. Bagaimana cara untuk mengetahuinya?
Manfaat dan Cara Pembuatan Masker Kuning Telur
Jika kita biasanya menggunakan putih telur untuk masker dan perawatan kecantikan, namun bukan berarti kuning telur juga tidak bisa dijadikan sebagai masker.Mungkin masker kuning telur tidak sepopuler masker putih telur, namun khasiat dari masker kuning telur tak kalah ampuhnya dengan masker putih telur. Kuning telur memiliki lemak yang jauh lebih besar ketimbang putih telur.Nutrisi yang ada di dalam kuning telur juga berbeda dengan putih telur. Jika putih telur didominasi protein, namun kuning telur lebih banyak lemak dibanding proteinnya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki penyakit kolesterol baiknya hindari konsumsi kuning telur dan gunakan kuning telur sebagai masker.
Hilangkan Jerawat Tanpa Bekas dengan Masker Madu
 – Madu memang sudah dikenal sejak zaman dahulu dan telah dipercaya memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Selain minyak zaitun, madu juga digadang-gadang sebagai kosmetik alami yang baik digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan.Tidak terkecuali untuk membantu menghilangkan masalah jerawat. Madu memiliki kandungan yang luar biasa untuk pengobatan jerawat. Beberapa di antaranya, madu kaya antibiotik alami yang berkhasiat untuk mengurangi dan menghentikan kemunculan jerawat, dan juga antiinflamasi yang berfungsi untuk mencegah peradangan.Dengan begitu, madu memang menjadi bahan alami yang sangat cocok digunakan untuk pengobatan jerawat Anda saat ini. Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengolah madu menjadi ramuan untuk menghilangkan jerawat, di antaranya seperti di bawah ini.
Cara Buat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah
Kulit wajah memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti kulit wajah kering, normal, berminyak, dan juga kulit wajah kombinasi. Penanganan yang tepat dapat menghindarkan kulit wajah dari berbagai jenis masalah kulit yang dialami oleh masing-masing tipe.Penggunaan aneka jenis skincare tidak boleh disepelekan pada perawatan harian untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan menjaganya tetap awet muda. Sunblock menjadi skincare yang tidak boleh dilupakan dari perawatan rutin harian, karena kulit akan mudah terpapar efek buruk sinar matahari yang bisa mengakibatkan noda hitam yang membuat penuaan.Selain itu, untuk menutrisi kulit wajah yang terkena makeup setiap harinya dapat dilakukan dengan menggunakan masker. Masker wajah tidak perlu harus mahal dengan membeli berbagai jenis masker yang ada di pasaran, karena Anda bisa membuat sendiri masker alami yang tidak akan merogoh kocek terlalu dalam, namun bisa merawat jenis kulit. Berikut ini adalah masker alami yang sesuai dengan tipe kulit wajah.
Cara Buat Masker Nanas untuk Kecantikan Kulit
Memiliki kulit wajah yang bersih, putih dan cantik, merupakan dambaan semua orang. Namun untuk mendapatkan hal itu, wanita harus berjuang keras dengan melakukan perawatan.Ada banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik alami. Namun untuk hasil yang maksimal dan tanpa risiko, lebih baik Anda menggunakan cara alami atau dengan menggunakan masker wajah berbahan alami, daripada Anda menggunakan krim pemutih kulit.Ada banyak masker alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kulit wajah, sebut saja masker susu, yogurt, minyak zaitun, bengkoang, jeruk nipis, mentimun, masker nanas dan sebagainya. Mungkin dibanding masker lainnya, masker nanas merupakan masker yang paling jarang digunakan, namun bukan berarti masker nanas tak memiliki manfaat yang ampuh untuk kulit.
Madu Sudah Digunakan Sebagai Obat Lebih dari 5000 Tahun Lalu
 – Raja menes (4000-5000 SM), pendiri pertama kekaisaran dinasti Mesir, disebut sebagai "the Beekeeper" atau sang Penjaga lebah. Orang Mesir kuno sudah mengonsumsi madu dan minum jenis bir yang terbuat dari gandum, madu, dan barley.Catatan papirus kuno Mesir menyebut lebah madu dan madunya memiliki kekuatan obat ajaib yang mujarab. Guci yang berisi madu, kue yang dibuat dengan madu, dan sarang lebah, termasuk di antara beberapa hadiah yang banyak disajikan dalam suatu pemakaman pada zaman itu.Madu juga ditambahkan dalam komposisi cairan pembalseman, dan termasuk pegawai pemakaman juga pernah dibayar dengan madu. Obat-obatan Mesir kuno juga sering dibuat dengan beberapa campuran madu, anggur, dan susu.
Manfaat dan Cara Pembuatan Masker Madu untuk Wajah
 – Apakah Anda suka mengonsumsi madu? Saya rasa mungkin hampir setiap orang gemar mengonsumsi madu. Karena selain rasanya yang manis, madu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.Dengan mengonsumsi satu sendok makan madu secara rutin setiap hari, maka hal ini sudah cukup untuk membantu Anda terhindar dari berbagai macam penyakit dan membuat tubuh selalu fit serta bugar. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga memiliki manfaat luar biasa lainnya.Ya, madu bisa dijadikan sebagai masker untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda, seperti wajah berjerawat, wajah kusam, kering dan kasar. Tapi, tahukah Anda cara membuat masker madu ini? 
Ini Dia Manfaat dan Cara Pembuatan Masker Alpukat
 – Ada banyak masker wajah alami yang sering digunakan untuk perawatan kulit wajah, salah satunya yaitu alpukat. Masker alpukat sudah tidak asing lagi bagi para wanita. Ya, masker alpukat sudah sering digunakan para wanita untuk perawatan kulit wajah dan dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit.Buah alpukat memang sudah tidak diragukan lagi akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, buah alpukat ini juga dijuluki sebagai buah super oleh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan adanya manfaat yang luar biasa di dalam buah alpukat.Buah yang memiliki bentuk seperti buah pir ini telah terbukti mengandung senyawa dan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, sebelum kita membahas tentang manfaat masker alpukat dan cara membuatnya, kita cari tahu terlebih dulu, apa saja kandungan yang ada dari buah alpukat ini? 
10 Tempat Bulan Madu Terbaik di Indonesia
 – Judulnya memang bulan madu, tapi kita bukan mau kasih tips bulan madu yang baik, benar, dan enak. Kita cuma mau kasih saran buat kamu semua tentang tempat bulan madu terbaik di Indonesia, supaya bulan madu kamu bisa jadi lebih baik tentunya.Indonesia punya segala syarat untuk menjadi tempat bulan madu yang sempurna. Ada lautan yang biru menggoda, kota yang indah, hingga danau tenang yang cantik. Berikut ini 10 tempat bulan madu terbaik di Indonesia.Tempat yang pertama adalah Raja Ampat. Tidak hanya surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda.
Cara Membuat Masker Durian untuk Kesehatan Kulit
Untuk mendapatkan kulit mulus dan cerah, kebanyakan wanita menggunakan masker dari bahan-bahan alami, seperti masker bengkoang, masker jeruk nipis, masker madu, masker susu dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar khasiat masker durian? Mungkin memang masih terdengar asing, namun masker durian sekarang ini sudah mulai banyak digunakan sebagai salah satu perawatan kecantikan. Ia populer karena manfaat masker durian untuk kecantikan yang luar biasa. Buah durian yang selama ini kita kenal sebagai rajanya buah, ternyata memiliki banyak manfaat.Buah durian banyak digemari karena rasanya manis dengan tekstur legit, membuat orang yang mencicipinya ketagihan. Selain itu, buah durian juga memiliki aroma khas yang membuat kita makin bernafsu untuk mengkonsumsinya.Berbicara tentang buah durian, kali ini bukan rasa manis dari buah durian yang akan kita bahas, namun manfaat buah durian untuk kecantikan kulit.
Cara Buat Masker Mangga dan Manfaatnya untuk Wajah
Apakah Anda pernah memakai masker wajah yang terbuat dari buah mangga? Jika belum, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencoba menggunakan masker mangga.Cara membuat masker wajah dari mangga ini terbilang sangat mudah dan simpel, sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah.Masker wajah dari mangga memang tidak terlalu populer seperti masker alpukat, bengkuang dan masker buah lainnya, tetapi Anda tidak perlu ragu akan manfaat masker mangga ini, karena selain bisa membantu mencerahkan kulit wajah, masker mangga juga bisa membantu menghilangkan komedo serta noda hitam yang ada di wajah Anda.  
Sejukkan Wajah dengan Masker Mentimun
Paparan sinar matahari, debu, serta kotoran, sering kali membuat wajah kita menjadi kusam. Itulah sebabnya kita dianjurkan rajin membersihkan wajah setiap hari, agar kotoran yang menempel pada wajah bisa terangkat dan hilang. Karena jika kotoran yang menempel pada wajah tidak segera dibersihkan, akan berdampak buruk bagi kulit wajah, di antaranya bisa menyebabkan jerawat.Selain dengan membersihkan wajah, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk menggunakan masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Gunakan saja masker mentimun pada sore hari setelah Anda selesai beraktivitas.Masker mentimun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit wajah, di antaranya membantu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati, membantu proses regenerasi sel, mencerahkan kulit wajah, dan membantu menyejukkan wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari.
Putihkan Kulit Wajah dengan Masker Madu dan Nanas
Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan cantik berseri. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan, salon kecantikan, atau menggunakan krim pemutih wajah. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, sebut saja masker alami seperti masker susu, bengkuang, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, dan lain sebagainya.Berbicara tentang memutihkan kulit wajah, saya akan memberikan resep sederhana dan murah meriah untuk memutihkan kulit wajah Anda. Dengan menggunakan perawatan resep ini, Anda tak perlu harus pergi ke salon kecantikan maupun ke klinik kecantikan. Caranya, yaitu menggunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi buah nanas dan madu.Nanas dapat mencerahkan kulit wajah, serta mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Sedangkan madu, tentu kita sudah tahu akan manfaat madu untuk kesehatan, madu sudah biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu selain dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit dan mengatasi masalah penuaan. Lalu, bagaimana cara membuat masker pencerah kulit tersebut. Berikut resepnya.Baca selengkapnya..
10 Khasiat Rutin Minum Air Hangat dan Madu di Pagi Hari
 – Madu dikenal dengan banyak manfaatnya. Mulai dari untuk kekebalan tubuh, hingga meningkatkan gairah. Tapi manfaat madu bisa dimaksimalkan dengan paduan yang tepat, bukan hanya minum madu seperti biasanya.Seperti campuran lemon dan madu, yang mampu menurunkan berat badan. Ada juga air hangat yang bisa dicampurkan dengan madu, dan ini adalah cara mudah dan murah bagi Anda untuk meningkatkan kesehatan.Manfaat madu yang diseduh dengan air hangat lebih baik lagi, karena penyerapan dalam tubuh bisa lebih cepat, dari pada mengonsumsi madu secara langsung. Seperti untuk proses detoksifikasi, berikut beberapa manfaat minum madu dengan campuran air hangat.
Berburu Sarang Lebah Alami Paling Besar di Dunia
 – Madu merupakan makanan yang kaya akan zat gizi. Madu juga dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit, sehingga banyak digunakan dalam pengobatan. Namun bukan hal yang mudah untuk mendapatkan madu, karena madu berasal dari sarang lebah.Beragam lebah mampu menghasilkan madu, dan salah satu sarang lebah alami terbesar di dunia, terdapat di kaki bukit Himalaya, Nepal. Di mana masyarakat di sana, mempertaruhkan nyawanya, untuk memanen madu yang masih alami ini.Bukan hal yang mudah untuk memanen madu di sini, sebab lebah-lebah bersarang di lembah, di mana pemburu madu harus bergelantungan puluhan hingga ratusan meter. Selain itu, mereka harus menahan sakitnya sengatan lebah.
Cara Buat Masker Durian untuk Kecantikan Wajah
Apakah Anda gemar mengonsumsi buah durian? Jika ya, berarti Anda tidak sendiri karena saya juga suka dengan buah yang satu ini. Buah yang memiliki aroma khas ini, memiliki rasa yang enak dan manis, sehingga tak heran jika banyak orang yang ketagihan mengonsumsinya.Nah, di balik rasanya yang enak dan manis ternyata durian juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Pernah mendengar masker durian? Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan masker ini, karena memang sangat jarang kita temui seseorang yang menjadikan durian sebagai masker wajah.Tetapi meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir dan sesekali bisa mencoba menggunakan masker durian di rumah. Tenang, masker durian ini tidak berbahaya untuk wajah Anda, malah memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit wajah Anda.  
Lima Cara Buat Masker Madu untuk Perawatan Wajah
 – Madu merupakan cairan menyerupai sirup yang dihasilkan oleh lebah atau serangga lain dari nektar bunga. Mulai dari kesehatan tubuh, kulit, rambut, hingga bibir, semua bisa diatasi hanya dengan menggunakan madu. Tidak heran bila sang ratu Mesir menggunakan madu untuk merawat tubuh dan kecantikan dirinya.Madu mengandung asam amino, enzim, dan antioksidan cukup tinggi yang dapat memelihara sel-sel kulit, mengatur pH, dan mempercepat penyembuhan luka.Hal paling mengagumkan dari madu yaitu memiliki sifat penyembuhan, peremajaan, dan antibakteri, yang membuat madu mampu mencegah penuaan dini dan infeksi kulit. Dengan lima kreasi masker madu berikut ini, Anda sudah bisa mendapatkan masker anti penuaan berbiaya rendah dengan kualitas pantas.
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Madu
Madu adalah salah satu bahan alami yang harus kamu coba. Kenapa begitu? Ya selain bisa dikonsumsi, madu juga berkhasiat sebagai anti peradangan, anti oksidan, meringankan nyeri, menambah nutrisi, dan juga mampu melancarkan BAB bagi ibu hamil. Nah, kalau bekas jerawat membandel sulit dihilangkan, sebaiknya gunakan masker madu untuk mengatasinya. Anda hanya cukup oleskan madu 2-3 kali dalam seminggu. Hal tersebut karena, madu dipercaya sebagai pelembab alami terutama bagi kulit sensitif.Kandungan pada madu juga terdapat enzim anti oksidan yang mampu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka maupun jerawat. Tidak percaya? Simak berikut ini penjelasannya.
Hindari 5 Kesalahan Saat Menggunakan Masker Wajah
Anda rajin memakai masker? Ada banyak manfaat yang didapatkan dari penggunaan masker, salah satunya agar wajah cerah, halus, dan kencang. Namun sayangnya, tidak semua wanita memahami cara menggunakan masker yang benar.Bahkan, tak jarang di antara mereka hanya sekadar ikut-ikutan tanpa tahu bagaimana cara memakai masker yang benar. Padahal kesalahan memakai masker justru dapat sebabkan kulit menjadi keriput, kendur, dan cepat tua.Sayang sekali bukan, sudah keluar uang banyak untuk beli masker, tapi justru merugikan kecantikan kulit. Agar kondisi tersebut tidak menimpa Anda, sebaiknya hindari 5 kesalahan saat memakai masker yang sebabkan wajah cepat tua. Apa saja?
Manfaat Pakai Masker Putih Telur Setiap Hari
Masker merupakan bahan perawatan kecantikan yang biasa diaplikasikan saat menjelang tidur. Ada banyak sekali jenis masker yang beredar di pasaran, mulai dari harga yang murah hingga mahal sekalipun.Namun, kini banyak orang jauh lebih memilih bahan-bahan alami karena minim efek samping dan juga hasilnya tidak kalah bagus dengan masker buatan pabrik. Tidak sedikit orang yang merasakan manfaat memakai masker putih telur setiap hari, sehingga kulit menjadi cerah, kenyal, dan kencang.Memang, telur umumnya diolah menjadi berbagai makanan lezat. Namun, bagian putih telur ternyata bisa digunakan sebagai masker wajah yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Berikut manfaat menggunakan putih telur sebagai masker wajah setiap hari.
Menjaga Kesegaran Kulit Wajah Pakai Masker Madu Mentimun
Libur lebaran telah usai, saatnya kita kembali ke rutinitas seperti semua, bagi Anda yang melakukan mudik akan segera kembali ke kota untuk menjalani aktivitas biasa.Nah, mengingat selama lebaran kita berkunjung ke rumah sanak saudara serta teman-teman juga liburan ke tempat wisata, tentu kulit wajah kita sering terpapar sinar matahari, sehingga membuat kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya.Untuk mengembalikan kesegaran kulit, sebenarnya ada banyak cara. Salah satu cara yang paling efektif dengan menggunakan masker alami. Masker alami sendiri juga ada banyak sekali. Salah satu masker alami yang sangat efektif adalah masker madu dan mentimun.
Manfaat Luar Biasa Madu untuk Rambut
 – Sudah bukan rahasia lagi jika madu menyimpan sejuta manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu sudah menjadi obat tradisional berbagai penyakit sejak ribuan tahun yang lalu. Madu juga digunakan oleh para permaisuri kerajaan ribuan tahun lalu untuk merawat kecantikan kulit.Ya, manfaat madu memang tak perlu diragukan lagi. Nah, kali ini saya akan membahas manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan rambut.Madu memiliki banyak manfaat untuk rambut. Mungkin banyak orang yang belum tahu akan khasiat madu untuk rambut ini. Berikut beberapa manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan rambut Anda.