Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Hidup Sehat dan Bahagia dengan Empat Langkah Ini

 – Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Tentu semua orang menginginkannya, baik itu pria maupun wanita pasti menginginkan hal itu. Hidup sehat akan menambah peluang bagi mereka untuk hidup lebih lama, dengan begitu akan bisa menikmati hidup lebih lama.

Banyak orang menginginkan hidup sehat dan lebih lama. Namun di antara keinginan tersebut, banyak juga yang salah dalam melakukan caranya. Mereka ingin hidup sehat, namun tak pernah mengatur pola hidupnya dengan baik. Itu sebabnya, banyak juga di antara mereka yang tak bisa mencapai keinginannya untuk hidup sehat dan bahagia lebih lama.

Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup sehat dan selalu bahagia. Dan yang paling utama adalah mengatur pola hidup dan juga pola makan dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini empat langkah hidup sehat dan bahagia lebih lama yang harus Anda ketahui.

Read Full Article
4 Fakta Unik di Balik Senyuman yang Manis
 – Senyum merupakan salah satu ekspresi atau ungkapan rasa bahagia yang sedang dialami oleh seseorang. Senyum bisa dikarenakan mendapatkan kabar gembira, melihat hal yang lucu, mendapatkan hadiah atau lain sebagainya.Senyuman adalah cara paling sederhana untuk meningkatkan suasana hati dan membuat siapapun yang melihatnya juga ikut bahagia. Senyuman tidak hanya mengungkapkan rasa bahagia saja, namun juga dapat membuat kita merasa lega.Seakan dengan senyuman semua masalah bisa terlupakan, meskipun hanya sejenak. Selain itu, senyuman juga akan membuat orang di sekitar kita ikut bahagia, senyuman yang manis akan menarik orang menjadi ikut bahagia. Namun di balik senyuman yang manis, ada fakta unik yang perlu Anda tahu. Apa saja?
Generasi 80-an, Permainan Ini Bikin Kita Lupa Segalanya
Bahagia, sebuah suasana yang bisa dirasakan oleh siapa saja, baik orang kaya harta maupun orang yang kekurangan harta. Orang yang punya banyak harta belum tentu hidupnya bisa bahagia, tapi sebaliknya, bagi orang yang punya sedikit harta hidupnya juga belum tentu bahagia.Banyak orang yang berpikiran jika kaya harta maka hidupnya bahagia. Mungkin mereka kurang piknik, karena sudah banyak kejadian orang yang hartanya banyak tapi justru hidupnya sengsara. Tidak percaya?Khusus bagi Anda yang lahir di tahun 80-an, rasa bahagia bisa didapat dengan sangat mudah. Tidak dengan smartphone, tablet, main ke warnet maupun chattingan. Tapi memainkan permainan tradisional yang mungkin sekarang sudah hampir punah.
Tips Sehat dan Bahagia di Hari Tua
Hidup sehat adalah pilihan setiap orang dan merupakan sesuatu yang bisa kita persiapkan, mulai hari ini. Yakinlah, hidup sehat adalah komitmen jangka panjang, hidup sehat bukan merupakan sebuah kebetulan.Tetapi ada langkah-langkah yang dapat kita ambil sekarang, yang akan membuat hari kita lebih sehat daripada kemarin, dan membuka jalan bagi kehidupan yang lebih sehat untuk hari esok dan di masa tua nanti.Bahagia di hari tua sangat erat kaitannya dengan kesehatan, maka dua hal ini tidak bisa dipisahkan, karena tidak mungkin masa tua kita bahagia jika mengalami berbagai penyakit, yang menyebabkan hari tua kita sangat menyiksa dan harus menghadapi sakit yang selalu menghinggapi diri.
Empat Tips Bahagia Bersama Kekasih
 – Setiap orang pasti ingin hidup bahagia, baik itu sendiri maupun bersama sang kekasih. Saat Anda mencintai seseorang, tentu yang Anda inginkan adalah bisa bahagia bersamanya. Dan itu merupakan suatu hal yang wajar.Ketika Anda mencintai seseorang, yang Anda butuhkan darinya tentu bukanlah sekadar ucapan belaka, melainkan juga tindakan nyata. Ya, karena cinta tidak hanya sekadar kata-kata. Cinta juga butuh bukti nyata yang bisa meyakinkan kalau itu benar-benar cinta.Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan perasaan cinta dan sayang kepada pasangan. Tidak harus dengan materi yang melimpah, namun hal sederhana pun bisa dilakukan untuk meningkatkan perasaan Anda berdua dalam menjalin hubungan. Lalu, bagaimana caranya agar bisa hidup bahagia bersama kekasih? 
Ingin Hidup Bahagia dan Sehat? Tinggal Dekat Pohon
.co.id – Setiap orang pasti ingin hidup sehat dan juga bahagia. Namun hal ini sulit didapatkan oleh mereka yang tinggal di kota-kota besar, di mana kemacetan, polusi dan juga kejahatan sering mengintai di mana pun kita berada.Apalagi jika di rumah atau tempat tinggal Anda tidak ada pohon, maka akan sulit sekali menemukan kebahagiaan dan juga kesehatan. Sebab, pohon ternyata bisa menjadi salah satu sumber kebahagiaan dan juga kesehatan.Menurut sebuah studi oleh University of Chicago yang berjudul, "Lingkungan Ruang Hijau dan Kesehatan di Pusat Perkotaan Besar," menyebutkan jika memiliki pohon di sekitar lingkungan, dapat membantu membuat kita bahagia dan sehat. Berikut penjelasannya.
Empat Cara Mudah Terapkan Pola Hidup Sehat
Mengubah kebiasaan pola hidup menjadi lebih sehat tidak harus membeli peralatan kesehatan seperti yang dijual di toko kesehatan. Berolahraga pun tidak harus nge-gym ataupun membeli alat treadmill yang sekarang menjadi tren gaya hidup.Toh, akhirnya alat tersebut akan terbengkalai di rumah Anda jika sudah bosan dengan latihan fisik yang itu-itu saja. Coba kita bandingkan sama-sama, apa akhirnya nanti sama saja, pola hidup sehat yang instan seperti cepat kurus dalam waktu singkat malah akan menimbun penyakit, dan ujung-ujungnya malah membayar biaya pengobatan serta rumah sakit yang mahal.Melakoni perilaku hidup sehat bisa dengan cara sederhana, meniru orang-orang zaman dahulu yang tidak banyak neko-neko. Cara hidup sehat sederhana akan sangat mudah dilaksanakan apabila Anda mau dan ada niat sungguh-sungguh untuk mendalaminya. Masih bingung? Berikut kami sajikan beberapa referensi agar tetap sehat tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.
Lakukan Empat Langkah Mudah Ini agar Anda Tetap Sehat
Keluarga bahagia ditandai oleh berbagai indikator. Salah satu indikatornya adalah gaya hidup anggota keluarga. Anda bersama anggota keluarga lainnya jarang atau bahkan terhindar dari ancaman berbagai penyakit, akibat pola hidup yang keliru.Keluarga bahagia cenderung menunjukkan perilaku hidup sehat. Ini mengingatkan kita pada salah seorang anggota keluarga yang sering sakit. Sudah pasti mengganggu ketenteraman jiwa anggota keluarga lainnya. Apalagi saat ini biaya pengobatan bukannya semakin murah.Dengan pengeluaran biaya untuk berobat, akan berpengaruh pada perjalanan ekonomi keluarga, apalagi bagi keluarga menengah ke bawah. Di sinilah pentingnya penerapan gaya hidup sehat dalam sebuah keluarga.
Hidup Sehat dan Bahagia dengan Empat Langkah Ini
 – Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Tentu semua orang menginginkannya, baik itu pria maupun wanita pasti menginginkan hal itu. Hidup sehat akan menambah peluang bagi mereka untuk hidup lebih lama, dengan begitu akan bisa menikmati hidup lebih lama.Banyak orang menginginkan hidup sehat dan lebih lama. Namun di antara keinginan tersebut, banyak juga yang salah dalam melakukan caranya. Mereka ingin hidup sehat, namun tak pernah mengatur pola hidupnya dengan baik. Itu sebabnya, banyak juga di antara mereka yang tak bisa mencapai keinginannya untuk hidup sehat dan bahagia lebih lama.Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup sehat dan selalu bahagia. Dan yang paling utama adalah mengatur pola hidup dan juga pola makan dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini empat langkah hidup sehat dan bahagia lebih lama yang harus Anda ketahui.
Benarkah Kita Tidak Bisa Terus Menerus Merasa Bahagia?
"Dan akhirnya, mereka pun hidup bahagia selamanya". Mungkin kita pernah atau bahkan sering mendengar ungkapan tersebut, entah itu di cerita dongeng, novel, hingga film bergenre fiksi.Uniknya, di kehidupan nyata, banyak orang yang menganggap bahwa mereka bisa mendapatkan hal serupa, yaitu selamanya merasa bahagia atau dengan kata lain terus menerus merasa bahagia.Namun, pernahkah disadari bahwa sebenarnya terus menerus merasa bahagia merupakan suatu hal yang tidak mungkin dialami sebagai manusia normal. Anda tidak setuju?
Empat Hal yang Terjadi pada Tubuh saat Tertawa
Tertawa merupakan salah satu ekspresi yang dikeluarkan oleh seseorang sebagai ungkapan rasa bahagia. Orang yang bahagia akan lebih mudah tertawa daripada orang dengan suasana hati yang tidak begitu baik. Tapi ternyata, tertawa bukan hanya sebagai bentuk ekspresi ketika kita sedang bahagia saja. Tertawa juga bisa menjadi salah satu terapi bagi tubuh kita. Tertawa memiliki banyak manfaat kesehatan, tertawa dipercaya dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi risiko terkena serangan jantung.Selain itu, tertawa juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda agar tetap sehat. Seperti yang telah dilansir dari Indiatimes.com, berikut beberapa hal yang terjadi pada tubuh ketika Anda sedang tertawa bahagia.
Rahasia Dapatkan Hidup Bahagia yang Sering Diabaikan
Setiap orang tentu berharap untuk bisa memiliki kehidupan yang bahagia. Namun, akan ada masa di mana Anda harus merasakan sedih, kecewa, dan depresi. Banyak orang yang berpendapat, bahwa kebahagiaan dalam hidup hanya tentang bagaimana cara kita memandang hidup.Kebahagiaan hidup bukan berarti kita mempunyai segala hal yang kita inginkan. Tetapi, lebih kepada mempunyai apa yang kita butuhkan. Meskipun kebahagiaan tidak akan selamanya dirasakan, tetapi ada beberapa tips rahasia yang bisa dilakukan untuk memperoleh kebahagiaan dalam hidup.Miliki pendekatan positif terhadap hidup. Hidup ini akan terlihat sesuai dengan cara pandang yang kita pakai untuk melihatnya. Ada dua cara pandang orang dalam melihat kehidupan. Pertama, cara pandang yang negatif, dan yang kedua, melihat hidup dari sisi positif.
Anda Suka Pura-pura Bahagia? Ini Dia Bahayanya
 – Hidup memang tak selamanya mulus dan berpihak pada kita. Pasti dalam 365 hari yang kita lewati, setiap tahunnya ada saja hari di mana kita merasa tertekan, sendirian bahkan tak punya gairah. Namun, kebanyakan dari kita cenderung menutupi perasaan tersebut dengan cara berpura-pura bahagia.Meski dari luar kita selalu tersenyum bahagia, tapi tak banyak yang tahu bahwa hati kita sebenarnya hancur. Memang, pura-pura bahagia menjadi salah satu obat untuk mengatasi suasana hati yag tak baik. Hal ini karena, kita dipaksa untuk terus berpikir positif, tersenyum, bahkan tertawa di saat suasana hati buruk.Tapi tahukah Anda, jika pura-pura bahagia justru akan memperburuk suasana hati dan mentalmu? Harus Anda ketahui, jika tak selamanya kondisi buruk itu harus diatasi dengan bahagia. Ingat, bahagia itu bukan patokan emosi yang ideal untuk seseorang.  
Mau Hidup Sehat Dan Berwarna? 10 Cara Ini Adalah Jawabannya
Memiliki hidup sehat dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan aktivitas kita dengan normal dan bertenaga. Untuk mendapatkan hidup yang sehat dan lebih berwarna bukanlah sekedar mimpi belaka. Ada 10 gaya hidup yang bisa menjamin hidup kamu menjadi lebih positif. Apa saja gaya hidup tersebut? Berikut ini tahupedia akan membahas satu persatu gaya hidup yang bisa membuat hidup lebih sehat dan berwarna
Kamu Kangen Bahagia? Datanglah ke Tempat ini
Jangan lupa bahagia Bahagia itu tidak bisa ditebak, kawan. Ini soal rasa yang barangkali dijual dengan harga yang sangat mahal sekali. Bahagia seseorang tidak akan pernah dapat dilihat hanya dari bahasa tubuh, kata-kata atau hanya dari sebuah senyuman dan tawa terbahak. Bahagia itu apa adanya Dalam menguraikan rasa bahagia, tidak semudah memulai sesuatu dengan helaan napas saja. Ibarat meneguk secangkir kopi yang dapat menghilangkan rasa kantuk, bahagia adalah kafein kehidupan yang membuat candu.Orang yang pernah merasakan bahagia akan terus-menerus mencarinya. Orang yang belum pernah mendapatkan bahagia akan merajuk sepanjang waktu untuk memilikinya. Orang yang tidak pernah mengilhami bahagia, akan membuang rasa itu sampai beban mengangkasa hilang tanpa jejak.
Tujuh Tips agar Bekerja Tetap Ceria
 – Setiap orang akan berharap agar hidup tetap sehat, sehingga menjalani tugas sehari-hari dengan penuh keceriaan. Keinginan itu mustahil terwujud tanpa adanya dukungan tubuh dan otak yang sehat.Di samping itu, dukungan tubuh dan otak yang sehat akan meningkatkan produktivitas kerja seseorang. Alasan yang masuk akal, karena tubuh dan otak sehat akan membuat seseorang bekerja atau bertugas dengan penuh semangat dan keceriaan.Kunci utama untuk memperoleh keceriaan dalam bekerja adalah dengan berperilaku hidup sehat. Bagaimana seseorang menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari? Apa yang harus Anda lakukan, agar jiwa dan raga tetap sehat hingga ceria dalam menjalani pekerjaan sehari-hari?
Wanita Pamer itu Tanda Tidak Bahagia, Benar Begitu?
 – Jika ditanya apa yang membuat wanita bahagia, pasti akan ada jawaban beragam karena semua orang memiliki cara sendiri untuk bahagia. Bahagia memang bersifat personal, di mana tiap orang memiliki cara tersendiri untuk bisa bahagia dan memaknai kebahagiaan dalam hidupnya.Namun, satu hal yang membuat kebahagiaanmu makin sempurna adalah ketika kita berhasil mengimbanginya dengan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah. Bukan malah memamerkan apa yang kita miliki kepada orang lain.Apalagi merasa paling hebat atu sukses dan menganggap rendah orang lain. Namun, inilah kenyataan yang seringkali kita jumpai di era digital ini, betapa orang dengan mudahnya memamerkan segala kelebihan yang dimilikinya. 
Pasangan Bahagia Itu Tak Suka Pamer Kemesraan, Ini Alasannya
 – Di media sosial, mungkin kita sering melihat orang-orang memamerkan kemesraan mereka bersama kekasihnya. Kadang kita menganggap betapa bahagia dan senangnya pasangan itu. Padahal sebenarnya, pasangan yang bahagia itu tidak akan suka pamer kemesraan di media sosial.Orang yang memamerkan kemesraan dengan pasangannya di media sosial, sebenarnya tidak terlalu bahagia seperti yang kita pikirkan. Bahkan menurut beberapa penelitian, pasangan yang sering pamer kemesraan cenderung berakhir dengan perpisahan.Oleh sebab itu, pasang yang bahagia jarang memamerkan kemesraan di media sosial. Benarkah demikian, lalu kenapa? Jika tidak percaya, simak penjelasannya berikut ini.
Tiga Langkah Mudah Menulis Buku | Rafif Amir
Anda tertarik menulis buku? Jangan terburu-buru dulu mengatakan susah. Menulis buku sangat mudah. Gak pake ribet. Hanya perlu tiga langkah saja. Tak peduli apapun latar belakang Anda, tak peduli apapun profesi Anda, tak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki. Ikuti langkah-langkah berikut ini dan bersiaplah menyambut kelahiran buku pertama Anda.1. Menulis Diary (Catatan Harian) Kenapa harus dimulai dengan diary? Ya, karena menulis diary bisa dilakukan siapa saja. Menulis diary adalah menulis bebas tentang pengalaman sehari-hari atau ungkapan rasa sedih dan bahagia. Menulis diary bisa dilakukan siapa saja, tak peduli laki-laki atau perempuan. Selain itu, diary hanya dibaca oleh penulisnya sendiri dan hanya penulisnya yang berhak tahu dan membuka isinya, sehingga penulis bebas berekspresi menulis kata apa saja bahkan sesuatu yang bersifat rahasia sekalipun. Dalam langkah pertama ini, yang harus benar-benar diperhatikan adalah konsistensi dalam menulis. Artinya, diary harus ditulis setiap hari. Sesibuk apapun diary harus terisi. Buat komitmen dengan diri sendiri, misal menghukum dengan melakukan sesuatu yang tidak disukai ketika sehari saja tidak menulis diary.
Lima Hal yang Buat Kamu Bahagia Setiap Hari
Setiap orang pasti menginginkan sebuah kebahagiaan. Yang membedakan satu orang dengan yang lainya adalah tujuan dari kebahagiaan tersebut atau ukuran sebagaimana yang mereka inginkan.Sebenarnya bahagia itu simpel, tergantung bagaimana sikap kita terhadap rasa bahagia itu sendiri. Jika seseorang berkata belum bahagia, mungkin memang belum tercapai tujuan dari mereka.Namun, ketika belum tercapainya sebuah cita-cita atau apa yang diinginkan, bukan berati tidak bisa bahagia. Seperti halnya berikut ini, 5 hal simpel ini, sebenarnya bisa kamu lakukan untuk membuat hari kamu lebih bahagia.
Gaya Hidup Manusia Modern yang Kian Tak Sehat
Tubuh sehat, kuat, dan terhindar dari berbagai penyakit adalah impian setiap orang. Banyak cara dilakukan, agar seseorang memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat di zaman seperti sekarang ini, tampaknya sedikit mustahil.Sebaik apapun upaya yang kita lakukan untuk hidup sehat, ternyata tak membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Tengoklah apa yang diperoleh oleh David Baltz, beliau adalah seorang aktivis lingkungan di Amerika Serikat.Dalam hidup kesehariannya, Baltz mencoba segala upaya, agar hidup sesehat mungkin dengan menerapkan gaya hidup sehat. Ia tidak sembarangan mengonsumsi makanan dan senantiasa mengonsumsi makanan organik, seperti sayuran, buah, hingga daging-dagingan, dan produk olahan lainnya.
Empat Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta
Hubungan yang langgeng hingga selamanya, tentu merupakan hal yang diidamkan dan juga dinantikan oleh semua orang. Namun, tidak semua orang memiliki hubungan percintaan yang langgeng. Ketika sudah tidak memiliki komitmen, dan juga faktor lainnya, biasanya pasangan akan memutuskan hubungannya. Baik itu sepihak, atau setelah menentukan kesepakatan bersama.Memang tidak menyenangkan, ketika mengalami putus cinta. Hari-hari yang biasanya diliputi kegembiraan akan terasa hambar dan hidup serasa tidak menyenangkan. Akan tetapi, tidak selamanya ketika pasca putus cinta, kamu tidak bisa hidup bahagia.Tentu saja hidup yang bahagia berhak untuk kamu miliki, dan tentunya tetap bisa hidup secara menyenangkan, walaupun tanpa adanya si dia lagi. Menjalani hidup yang menyenangkan setelah putus cinta, memang terkadang sulit untuk dilakukan. Namun dengan komitmen yang dibuat, tentu saja hal ini bisa kamu lakukan.
Lima Tanda Hidup Anda Tak Bahagia
Setiap orang pasti ingin hidup bahagia. Apapun yang dilakukan sehari-harinya pasti ingin agar apa yang dilakukan tersebut bisa membuatnya bahagia. Salah satunya adalah dengan tersenyum. Meskipun sederhana dan sepele, namun senyum bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain maupun diri sendiri.Lalu bagaimana jika bahagia yang dirasakan itu hanya berpura-pura? Benarkah akan memberikan kebahagiaan yang sebenarnya? Padahal berpura-pura bahagia itu melelahkan.Ya, bahagia tersebut seakan terasa percuma. Kita bisa memberikan senyuman atau canda tawa yang bisa membuat orang lain mengira kalau kita sedang bahagia, namun sebenarnya apa yang ada pada diri kita tidaklah membuat hidup kita bahagia. Pernahkah Anda mengalami hal semacam ini?
Cara Jitu Membuat Hidup Jadi Lebih Bahagia
 – Terkadang merasa bahagia itu sulit, kita sudah memiliki kekayaan, uang, harta, dan hidup yang cukup, namun kita tidak merasa bahagia karena wajah kita kurang menarik. Atau, sebaliknya kita sudah diberi ketampanan atau kecantikan, tetapi kita sulit bahagia karena kita tidak kaya.Kita mengondisikan seolah kebahagiaan itu relatif. Kebanyakan dari kita membanding-bandingkan, seberapa bahagianya hidup kita (apa yang kita miliki dan tidak dimiliki orang lain), dan kita akan senang jika kita memiliki lebih banyak dari orang lain. Entah itu perhatian, cinta, uang, popularitas, ataupun pengalaman hidup.Seperti itulah syarat kebahagiaan yang dibentuk oleh masyarakat kita saat ini. Kebahagiaan adalah masalah keputusan. Artinya, jika Anda ingin bahagia maka Anda akan bahagia. Caranya? Putuskan bahwa, Anda ingin bahagia sekarang.