Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Rasakan Sensasi Menyegarkan Mandi Dengan Menggunakan Mie Dan Kuah Kaldu

Selama ini mungkin kita menganggap bahwa mie instan hanya bisa dinikmati dengan cara disantap saja. Sebab memang seperti itulah cara penggunaannya dan yang ditayangkan pada iklannya. Namun siapa sangka, kini kita bisa memanfaatkan mie instan dengan cara lainnya, yakni mandi dengan mie.

Yunessun Spa Resort di Hakone, Jepang telah membuat terobosan baru dan sedikit ‘nyeleneh’. Jika pada umumnya spa menawarkan mandi susu, air hangat, atau aroma terapi, maka disini kita bisa mandi dengan menggunakan mie dan kuah kaldu yang hangat.

Read Full Article
Resep Mie Ayam Jamur Dengan Kuah Kaldu
Siapa disini yang tidak kenal makanan bernama mie? Mie adalah makanan yang sangat populer di Indonesia bahkan mungkin juga dunia. Apalagi bagi para mahasiswa, mie adalah penyelamat mereka ketika di akhir bulan. Mie bisa begitu disukai karena bebas mau dimakan kapanpun dan dengan apapun. Bagi yang suka berkreasi, mie bisa ditambahkan dengan toping macam-macam. Kali ini, gayaloe akan mencoba variasi mie ayam jamur dengan kuah kaldu. Lezat? Sudah pasti dong. Mari siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan.
Jorok, Orang-Orang Ini Tak Mandi Selama Puluhan Tahun
Lazimnya manusia mandi sehari dua kali. Mungkin ada alasan tertentu seseorang tidak mandi, seperti karena sakit dan lain-lain. Mereka yang sakit pun terkadang ingin sekali mandi, karena sehari tidak mandi saja sudah bikin kulit terasa lengket.Namun ironisnya, ada manusia yang bahkan bisa bertahan dari rasa gatal maupun lengket dengan tidak mandi selama puluhan tahun. Entah apa yang mereka pikirkan, yang pasti mereka justru nyaman dengan kondisinya tersebut.Amo Hadji. Kondisi laki-laki berusia 80 tahun ini sungguh memprihatinkan. Kulitnya berubah kehijauan dan bau badannya sangat menyengat. Hal ini terjadi karena Amo Hadji sudah tidak mandi sejak 60 tahun yang lalu. Itu berarti, Amo mulai berhenti mandi di usia 20 tahunan.
Tujuh Manfaat Mandi Air Hangat di Sore Hari
Sehabis melakukan aktivitas seharian, tubuh pasti terasa penat dan membuat kita ingin segera mandi. Dengan mandi, tubuh akan manjadi segar dan bugar kembali.Begitupula, kotoran-kotoran seperti keringat dan debu yang menempel pada tubuh akan dibersihkan sehingga membuat kita semakin santai saat tidur di malam hari. Misalnya, sehari saja kita tidak mandi sama sekali, pasti tubuh akan terasa gatal-gatal dan timbul perasaan yang tidak nyaman.Mandi juga dapat meningkatkan fokus serta konsentrasi saat belajar atau berpikir berat. Selain mandi dengan air dingin, adapula opsi lain mandi dengan air hangat. Saat cuaca sedang dingin, biasanya di sore hari, sebaiknya kita memilih mandi dengan air hangat.
Ini Manfaat Sekaligus Bahaya dari Mandi Malam
Mandi malam adalah aktivitas yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun karena beberapa faktor, menyebabkan tetap saja ada orang melakukan mandi malam sepulang kerja. Mandi malam sering dianggap sebagai hal yang tidak baik, karena dapat memberi efek buruk bagi kesehatan tubuh, oleh sebab itu banyak orangtua melarang anaknya mandi malam. Hal itu tidak salah, karena mandi malam memang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Namun ternyata mandi malam juga memiliki manfaat bagi sebagian orang. Berikut beberapa penjelasan tentang manfaat dan bahaya dari mandi malam.Dari sisi manfaat, yang pertama memberi kesegaran tubuh yang lemas akibat pekerjaan sepanjang hari. Dengan mandi malam akan menjadi segar kembali. Lalu yang kedua, menurunkan tekanan darah tinggi.
Menikmati Kelezatan Hot Cui Mie Malang
Cui mie salah satu makanan khas Malang. Cui mie bagiku nama lain dari mi ayam. Cuma kalau cui mie penyajian ayamnya digiling lembut seperti abon, ada daun selada serta acar timun dan lombok rawit. Sedangkan kalau mi ayam, ayamnya dipotong dadu dan sayurannya daun sawi.Sekarang ini ada inovasi baru Hot Cui Mie. Menu ini katanya baru hits di kota Malang. Nah, Sabtu lalu, saya mencoba hot cui mie ayam ini di Malang. Dekat dengan acara yang saya hadiri saat itu di Malang. Hanya tinggal menyeberang dan jalan kurang lebih 100 meter.Restorannya ada dua lantai. Lantai atas buat area perokok. Bisa juga kita duduk manis di atas sambil lihat lalu lintas di jalan raya. Saya pesan hot cui mie ayam dan lemon tea. Sedangkan teman saya memesan jus sirsak. Lalu, apa yang unik dari hot mie ini?
Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Tak Mandi Selama Dua Hari
Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda sebuah pertanyaan, mengenai apa yang akan terjadi pada tubuh kita jika tidak mandi selama dua hari lamanya? Selain bau yang tak tertahankan tentunya. Dan ternyata, ada beberapa dampak yang sangat tidak sehat bagi tubuh, yang dapat terjadi bila kita tidak mandi lebih dari satu hari.Berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai beberapa efek tidak sehat bila Anda tidak mandi selama dua hari. Kecuali bila Anda memiliki alasan yang kuat sehingga memaksa Anda untuk tidak mandi, seperti dalam sebuah perjalanan, ataupun karena daerah Anda mengalami krisis air.Jika Anda dalam situasi yang memungkinkan untuk mandi, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mandi, karena terdapat konsekuensi yang tak terlihat dan cukup berbahaya. Jarang mandi mungkin baik untuk kulit, namun itu bukanlah alasan yang membenarkan perilaku tidak mandi sama sekali.
Sering Mandi Air Panas Buruk untuk Kulit? Ini Penjelasannya
Mandi merupakan mencuci tubuh dengan menggunakan air. Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit mati yang menempel di tubuh. Biasanya, kita menggunakan air dingin untuk mandi. Namun, ketika air terlalu dingin, kita juga dapat menggunakan air panas untuk mandi.Air panas yang kita pakai untuk mandi, bisa berasal dari sumber air panas alami atau juga dengan memasaknya terlebih dahulu. Mandi air panas juga dipercaya dapat membantu tubuh dan pikiran kita, agar bisa jauh lebih rileks.Namun tahukah Anda bahwa, terlalu sering mandi menggunakan air panas dengan suhu tinggi justru berbahaya bagi kesehatan kulit kita? Agar tidak salah, simak saja penjelasannya berikut ini.
4 Kebiasaan Saat Mandi yang Bisa Merusak Kulit
 – Mandi adalah salah satu aktivitas rutin yang tidak boleh untuk dilewatkan. Pada umumnya, kita mandi dua kali di dalam sehari yaitu mandi di pagi hari, ketika akan berangkat kerja atau sekolah, dan kemudian sore hari setelah selesai bekerja.Namun, terkadang ada juga beberapa orang yang mandi hingga sampai 3 kali dalam sehari. Biasanya, orang-orang seperti ini adalah orang yang memiliki aktivitas padat, sehingga mereka sering sekali menambah jadwal mandinya yaitu di malam hari sebelum tidur.Tapi, ada baiknya jika Anda menghindari mandi malam, terlalu sering mandi malam juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa orang mengatakan, jika mandi malam adalah salah satu penyebab munculnya berbagai macam penyakit. Nah, bicara soal mandi, ada beberapa kebiasaan yang tidak boleh dilakukan saat mandi. Apa saja itu?Baca selengkapnya...
Tambahkan Tujuh Bahan Ini agar Kaldu Lebih Harum
Sering menambahkan kaldu pada masakan? Kaldu membuat masakan terasa lebih gurih dan sedap, karenanya tak heran jika keberadaan kaldu sangat dibutuhkan ketika memasak.Kaldu bisa dibuat dari berbagai bahan pilihan, mulai dari ayam, daging, ikan, dan lainnya. Mungkin saat ini sudah banyak produk kaldu olahan yang dijual di pasaran, dari mulai kaldu bubuk, kaldu blok, dan lain sebagainya.Meski demikian, membuat kaldu sendiri di rumah tentu jauh lebih aman dan meyakinkan, karena dibuat dari bahan-bahan pilihan dan pastinya tanpa tambahan bahan kimia berbahaya, seperti MSG, pewarna maupun pengawet. 
Rasakan Sensasi Menyegarkan Mandi Dengan Menggunakan Mie Dan Kuah Kaldu
Selama ini mungkin kita menganggap bahwa mie instan hanya bisa dinikmati dengan cara disantap saja. Sebab memang seperti itulah cara penggunaannya dan yang ditayangkan pada iklannya. Namun siapa sangka, kini kita bisa memanfaatkan mie instan dengan cara lainnya, yakni mandi dengan mie.Yunessun Spa Resort di Hakone, Jepang telah membuat terobosan baru dan sedikit ‘nyeleneh’. Jika pada umumnya spa menawarkan mandi susu, air hangat, atau aroma terapi, maka disini kita bisa mandi dengan menggunakan mie dan kuah kaldu yang hangat.
Resep Kaldu Seafood Kepala Ikan dan Udang
.co.id – Jika Anda sering memasak masakan seafood dengan bahan utamanya ikan atau udang, dan Anda membuat dengan kepalanya, mulai sekarang jangan lakukan itu lagi. Kedua bahan tidak terpakai tersebut bisa Anda jadikan kaldu seaofod yang lezat.Kaldu seafood sangat enak, bila Anda gunakan untuk menumis sayuran atau mungkin membuat sambal. Bisa juga menambahkan kaldu seafood ini ke dalam sup Anda. Dijamin rasanya makin mantap dan menggugah selera.Untuk membuatnya, pastikan Anda punya kepala ikan dan udang. Lantas, bagaimana cara membuat kaldu seafood dari kepala udang dan ikan? Simak yuk ulasannya berikut ini.
Penyajian Mie Instan Paling Ribet di Dunia
 – Mie instan menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi. Selain mudah disajikan, kita juga bisa memilih varian rasa yang cukup banyak. Apalagi saat ini, hampir semua rasa makanan ada di dalam kemasan kecil mie instan.Tapi meskipun aman, terlalu banyak mengonsumsi mie instan tidak baik bagi kesehatan. Apalagi makanan yang dijual dalam keadaan kering ini, memiliki beragam pengawet agar bisa tahan lama sebelum dikonsumsi.Biasanya, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyajikan mie instan hingga benar-benar bisa dimakan. Dan memasaknya pun cukup mudah. Tetapi apakah Anda pernah melihat mie instan paling ribet dalam penyajiannya?
Rekomendasi Mie Paling Enak di Jambi
 – Jambi memang bukan kota yang biasa dituju untuk berwisata. Namun kamu harus tahu jika kuliner juga enak-enak, termasuk mie yang sebenarnya sangat mudah ditemukan di tempat lain. Lalu apa sih keistimewaan dari kuliner favorit banyak orang ini? Yuk, cari tahu di warung-warung mie paling terkenal di bawah ini!1. Mie Kangkung SaimenPernah dengar Saimen? Yap, Saimen merupakan nama toko roti paling legendaris di Jambi. Tak hanya menawarkan deretan roti dan jajanan pasar, di sini juga ada makanan enak yang bikin kenyang. Apalagi kalau bukan mie kangkung yang disajikan di atas hot plate. Menariknya lagi, mie ini disiram dengan kuah gurih yang kental. Sementara kangkungnya dimasak hingga kering. Penasaran dengan rasanya kan? Yuk, buruan ke Jambi.2. Sapo Mie LATak kalah unik dengan Mie Saimen, rumah makan yang terletak di Jalan Orang Kayo Hitam, Budiman ini memiliki cara penyajian berbeda untuk menu andalannya. Bukan menggunakan hot plate, Sapo Mie La memakai mangkuk keramik sebagai tempat mienya. Rasa dari sajian ini sangat istimewa, apalagi kuah kentalnya. Menariknya, ada bumbu tambahan seperti acar, cabe, sambal dan irisan bawang putih yang bisa dicampur sesuai selera.
Es Krim Rasa Kaldu Tulang Ini Bisa Turunkan Berat Badan
Es krim mungkin telah menjadi makanan favorit di semua kalangan, dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa, pasti menyukai makanan dingin yang satu ini. Dengan berbagai pilihan rasa, seperti cokelat dan buah-buahan lainnya membuat es krim banyak disukai, ditambah dengan sensasi yang menyegarkan.Namun di sebuah restoran di New York City, es krim disajikan tidak lagi dengan rasa buah-buahan seperti biasanya, tapi disajikan dengan rasa kaldu tulang hewan. Meski namanya es krim kaldu tulang, tapi es ini juga dibuat dengan bahan-bahan campuran lain, seperti jus buah delima, santan, puree raspberry, dan gula mapel.Dengan penampilan es yang sangat menarik berwarna merah, banyak orang yang menyukainya. Tak hanya itu, es krim ini bagus untuk diet karena kaldu tulang hewan yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa menurunkan berat badan.
Heboh Restoran Sajikan Mie dengan Toping Kotoran
Mie menjadi salah satu makanan favorit, maka tidak heran jika produsen mie sangat banyak sekali. Apalagi saat ini mie banyak sekali rasanya, layaknya makanan khas daerah Indonesia.Begitu juga dengan peluang usahanya, mie bisa jadi komoditas menggiurkan. Jika kia berjalan-jalan di pusat perbelanjaan sering kali kita melihat kedai mie baik dari dalam negeri maupun luar negeri.Tapi tidak semua jenis mie yang dijual bisa memikat hati konsumen, salah satunya mie yang satu ini. Bukannya membuat nafsu makan konsumennya bertambah, justru sebaliknya membuat mual dan ingin muntah.
Blusukan demi Mie Des Khas Pundong
VIVA.co.id – Mie Des yang kepanjangannya adalah Bakmie Pedes, yang menjadi salah satu kuliner khas Jogja, berasal dari salah satu daerah di Bantul bernama Pundong. Di daerah Pundong inilah Mie unik yang bahan bakunya berasal dari pati ketela ini tercipta dan menjadi salah satu ciri khas kuliner malam di Jogja bagian selatan.Bentuk mie des ini lebih besar dari mie pada umumnya dan sekilas mirip kwetiaw. Soal rasa, mie ini lebih kenyal dan padat sehingga makan mie des sungguh mengenyangkan.Karena beberapa waktu terakhir mie des sedang booming, saya mencoba mencari dimana pelopor mie des khas pundong ini berasal, dan akhirnya saya menemukan warungnya yakni mie des "Pak Yono".
Lima Hal yang Mewajibkan Anda Mandi Junub
Mandi junub merupakan kegiatan membersihkan diri dari hadas besar. Tujuannya adalah untuk mensucikan tubuh agar dapat melakukan ibadah wajib. Bagi muslim yang sudah beranjak dewasa, bersuci dari hadas besar dengan mandi junub adalah sebuah kaharusan.Tidak hanya perintah agama, mandi wajib ini ternyata berkhasiat medis. Usai mengalami hal-hal yang menyebabkan mandi wajib, biasanya tubuh akan terasa lelah dan tidak bugar. Dengan siraman air merata ke seluruh tubuh, maka akan membuat badan kembali segar saat menjalani aktivitas.Ibadah yang satu ini memiliki niat tersendiri, namun tidak semua kegiatan mandi digolongan mandi junub. Ini hanya dilakukan, jika seseorang melakukan lima hal berikut. Apa saja hal-hal yang mewajibkan mandi junub? Berikut ringkasannya. 
Mandi Pagi Lebih Sehat, Ini Alasannya
Mandi adalah aktivitas yang rutin dilakukan setiap hari untuk membersihkan tubuh. Selain itu, dapat membuat tenang pikiran yang sedang tegang. Waktu mandi pagi setiap orang berbeda-beda. Karena, masih banyak yang menganggap mandi adalah hal biasa.Padahal, mandi pagi memiliki manfaat istimewa bagi kesehatan tubuh dan mampu menyembuhkan beberapa penyakit.Pertanyaan penting yang perlu kita ajukan adalah kapan waktu yang tepat untuk mandi? Banyak yang belum tahu jika membiasakan diri mandi di pagi hari atau subuh lebih baik untuk kesehatan.Aktivitas mandi di pagi hari merupakan salah satu bagian yang penting dalam menjalani hari. Adapun manfaat mandi di pagi hari yaitu, agar tubuh kita selalu terjaga dari berbagai penyakit. Berikut ini manfaat luar biasa dengan mandi di pagi hari.
Sepuluh Jenis Soto di Indonesia, Mana Favorit Anda?
Siapa yang tidak mengenal soto? Semua orang Indonesia pasti mengenal dan paling tidak pernah makan jenis makanan yang satu ini. Terdiri dari nasi, bihun, suwiran ayam, serta telur, yang kemudian disiram dengan kuah lezat.Makanan yang cocok sebagai pilihan menu makan siang maupun makan malam ini, ternyata memiliki banyak jenis. Berikut ini merupakan sepuluh jenis soto dari berbagai daerah di Indonesia.Soto mie Bogor. Soto mie Bogor, disebut demikian karena merupakan perpaduan dari soto yang disajikan dengan mie. Soto mie Bogor menggunakan mie telur sebagai bahan pelengkapnya. Kuahnya yang kemerahan, merupakan perpaduan dari cabai merah dalam bumbu.
Begini Urutan Mandi yang Benar agar Lebih Bersih dan Sehat
 – Mandi memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kebersihan tubuh kita. Namun tata cara mandi ini sering dianggap sepele oleh banyak orang. “Mandi itu yang penting basah”, anggapan seperti ini jangan ditiru ya. Apalagi jika Anda memiliki anak di rumah, bisa-bisa kebiasaan mandi kita yang salah ditiru oleh si kecil.Lalu, apakah Anda sering melewatkan hal-hal kecil yang penting untuk dibersihkan saat mandi? Sudah benarkah cara mandi Anda selama ini? Baca lebih lanjut yuk tips mandi yang benar di bawah ini.Awali dengan mencuci rambut. Sebelum mencuci rambut, sebaiknya Anda menyisirnya terlebih dahulu agar rambut tidak kusut dan sulit diatur setelah keramas. Tahapan awal saat mandi yaitu dengan mencuci rambut kita dengan sampo dan mengakhirinya dengan mengaplikasikan kondisioner pada ujung rambut untuk menjaga kelembabannya.
Ini Dia Alasannya Pria Suka Berlama-lama di Kamar Mandi
 – Bagi wanita, berlama-lama di kamar mandi pasti sudah jadi hal yang lumrah. Pasalnya, ada banyak sekali hal yang harus dilakukan wanita saat di kamar mandi. Namun, untuk pria rata-rata mereka tidak suka berlama-lama di dalam kamar mandi.Jadi kurang wajar bila ada laki-laki tiba-tiba lama di kamar mandi. Lantas, apa yang mereka lakukan saat berlama-lama di kamar mandi? Ada beberapa hal yang dilakukan pria di kamar mandi yang membuat mereka jadi berlama-lama di dalamnya. Tak hanya wanita, pria juga sebenarnya suka melakukan perawatan pada tubuh dan rambutnya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Amazon, 23% pria ternyata rajin menggunakan conditioner setelah keramas dan sekitar 40% pria sering menggunakan produk perawatan wajah saat mandi.Baca Selengkapnya ... 
Ingin Menikmati Mie Khas Aceh? Mampir ke Warung Bang Khan
Kalau lagi jalan-jalan, tidak sah rasanya kalau tidak mencicipi berbagai jenis kuliner lokal. Contohnya, kalau kalian lagi jalan-jalan alias traveling ke Aceh, jangan lupa mencicipi kuliner daerahnya. Ada berbagai macam jenis makanan khas Aceh, salah satunya yaitu mie Aceh. Seperti apa mie Aceh itu?Menurut Wikipedia, mie Aceh merupakan masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning ini tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut seperti udang dan cumi. Makanan ini disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, mie Aceh goreng digoreng dan kering dan mie Aceh kuah sup . Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. Nah kalau menurut saya, mie Aceh itu adalah makanan yang terbuat dari mie yang diolah sedemikian rupa, sehingga kalau kita makan jangan lupa sediakan air minum terlebih dahulu.
Lima Kebiasaan Mandi yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit
 – Mandi merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan setiap hari agar tubuh selalu bersih dan sehat. Pada umumnya mandi dilakukan dua kali dalam sehari, yaitu pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan sore hari, setelah pulang beraktivitas.Namun, ada juga beberapa orang yang memiliki kebiasaan mandi lebih dari dua kali, hal ini mungkin dikarenakan orang tersebut sering beraktivitas padat sehingga membuat tubuhnya mudah kotor sehingga tak nyaman jika tidak mandi lagi.Mandi memang baik untuk kebersihan dan kesehatan tubuh. Namun, mandi di jam-jam tertentu justru akan membuat tubuh sakit. Mandi yang sangat tidak disarankan adalah mandi di malam hari. Mandi di malam hari dapat menyebabkan berbagai penyakit serius.