Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Rules

  • No disturbing picture.
  • Link content must exist (no 404).
  • Title and summary do not look like spam (lots of links, repeating words/sentences).
  • No betting related post.
  • No pornography post.
Wanita Tertua di Dunia Merasa Umur Panjangnya 'Kutukan' dari Tuhan

www.balabala10.com

Wanita Tertua di Dunia Merasa Umur Panjangnya 'Kutukan' dari Tuhan
 – Setiap kali kita bertambah umur, maka akan ada doa dari orang-orang di sekitar kita untuk dipanjangkan umur. Bahkan tidak sedikit orang-orang ingin berumur panjang, bahkan hingga ratusan tahun.Tapi apakah umur panjang menjamin kita akan selalu sehat dan bahagia? Tentunya itu bukan jaminan, apalagi jika keturunan kita tidak begitu peduli. Namun kenyataannya, tidak banyak orang yang berumur hingga ratusan tahun.Salah satunya wanita asal Rusia ini, yang mengaku sebagai orang tertua di dunia. Tapi alih-alih bahagia menjelang ulang tahunnya yang ke-129 mendatangnya, ia mengatakan jika itu adalah 'kutukan' dari tuhan. Mengapa demikian?
Kenali Dua Tips Berpuasa Sehat bagi Penderita Maag

www.beritasehatku.com

Kenali Dua Tips Berpuasa Sehat bagi Penderita Maag
 – Seperti kita ketahui memasuki bulan puasa beberapa hal menjadi berubah termasuk pola makan. Di mana biasanya seseorang makan tiga kali sehari atau lebih, polanya berubah menjadi dua kali sehari. Sehingga selama kurang lebih 14 jam perut tidak terisi apapun sampai saatnya berbuka.Dengan begitu, perubahan pola makan inilah yang berpengaruh terhadap tubuh termasuk berkurangnya berat badan dan peningkatan asam lambung. Asam lambung berlebih dapat menyebabkan peradangan yang biasa disebut maag atau dipepsia.Gejalanya meliputi rasa sakit di bagian perut, mual, muntah dan perut kembung. Maag dikategorikan menjadi dua macam yaitu fungsional dan organik. Adapun penderita maag akibat organik berpuasa dapat memperparah kondisi tubuh jika tidak ditangani dengan baik.
Kolesterol Naik Saat Bulan Puasa, Ini Penyebanya

situszamannow.com

Kolesterol Naik Saat Bulan Puasa, Ini Penyebanya
 – Saat bulan puasa orang yang memiliki kolesterol tinggi pasti akan berpikir bahwa, kadar kolesterol di dalam tubuhnya menurun sehingga bisa dikendalikan dengan baik. Padahal, hal tersebut tidak selamanya benar dan bisa terjadi.Hal tersebut karena, ada sebagian orang yang sering mengeluh akibat kadar kolesterolnya naik. Sehingga, banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa kolesterol dapat naik padahal ia sedang berpuasa. Nah berikut ini ada beberapa penyebab kolesterol bisa naik saat bulan puasa.Kesalahan yang paling utama adalah tidak teraturnya dalam mengonsumsi makanan. Sebab, kesalahpahaman dalam melaksanakan puasa seharian, bukan berarti Anda mengonsumsi makanan lemak atau bersantan sebebas mungkin.
Tomat, Si Merah Penyembuh Kanker Prostat

situszamannow.com

Tomat, Si Merah Penyembuh Kanker Prostat
 – Sekarang ini tidaklah sulit untuk menemukan buah yang satu ini. Ya, tomat adalah jenis buah yang dapat ditemukan di pasar maupun supermarket. Terlebih lagi, harganya yang terjangkau menjadikan tomat sebagai buah yang banyak digemari masyarakat.Selain itu, tomat sering dijadikan sayur pendamping makanan berat yang memberikan sensasi segar dan sedikit asam. Terlepas dari rasanya itu, ternyata tomat mempunyai pengaruh baik untuk kesehatan. Masih jarang sekali diketahui bahwa, kandungan nutrisi dalam tomat ternyata dapat mengatasi kanker prostat.Khasiat tersebut berasal dari likopen serta dilengkapi dengan sejumlah vitamin seperti vitamin, A, B, dan C. Lantas seperti apa cara kerja tomat dalam menyembuhkan kanker prostat? Simak berikut ini penjelasannya.
Seledri, Turunkan Hipertensi dan Bersihkan Ginjal

www.tergemes.com

Seledri, Turunkan Hipertensi dan Bersihkan Ginjal
 – Seledri berasal dari keluarga yang sama dengan peterseli dan adas, yaitu Umbelliferae. Tanaman seledri dapat tumbuh hingga ketinggian 16 inci. Seledri putih biasanya ditanam dengan menghindari sinar matahari langsung, sehingga memiliki lebih sedikit klorofil, dibandingkan dengan seledri yang hijau.Batang seledri sangat renyah dan sering digunakan untuk membuat sup atau salad. Seledri memiliki rasa sedikit asin, sehingga sangat pas dibuat jus dan dicampurkan dengan buah yang lebih manis. Daun seledri mengandung vitamin A yang tinggi.Sedangkan, batang seledri menjadi sumber vitamin B1, B2, B6, dan C yang sangat baik sebagai suplai kalium, folat, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium, dan banyak asam amino esensial. 
10 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Hingga Saat Ini

www.tahupedia.com

10 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Hingga Saat Ini
 – Ketika zaman dinosaurus punah, masih ada beberapa hewan prasejarah yang bisa bertahan hidup hingga saat ini. Dan mereka kini hidup berdampingan dengan kita, manusia. Karena mereka hewan prasejarah, di antara mereka ada yang sudah mengalami perubahan, tapi ada juga masih tetap dalam bentuk asli mereka.Salah satu hewan prasejarah yang masih ada adalah ikan Coelacanth. Coelacanth adalah ikan asli di tepi pantai Samudra Hindia dan Indonesia. Ini adalah salah satu jenis ikan purba yang pernah dinyatakan punah di akhir zaman Creaceous, sekitar 66 juta tahun yang lalu.Beruntungnya kita, Coelacanth tiba-tiba kembali muncul pada tahun 1938. Ikan ini masih dapat ditemukan di Samudra Hindia. Tentu dengan kemunculan kembali Coelacanth, menjadikan ikan ini sebagai salah satu hewan purba yang berhasil melewati tahap seleksi alam. 
Olahraga Seperti Ini Ternyata Bisa Bikin Umur Panjang

www.jegulo.com

Olahraga Seperti Ini Ternyata Bisa Bikin Umur Panjang
 – Olahraga adalah tindakan fisik yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara keseluruhan. Kita semua tentu sudah tahu akan pentingnya olahraga, sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat. Olahraga, seyogyanya sama pentingnya dengan makan sehat dan tidur nyenyak.Olahraga meningkatkan stamina tubuh, dan juga bisa membantu memaksimalkan kalori secara ekstra. Tak hanya itu, olahraga juga bisa membantu meningkatkan kesehatan mental dan fisik kita secara keseluruhan. Mood atau suasana hati yang buruk juga bisa ditingkatkan dengan berolahraga.Bahkan, kondisi penyakit-penyakit tertentu juga bisa dicegah dengan cara berolahraga secara teratur. Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa, olahraga memang ampuh untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 
Selain Menyegarkan, Air Tebu Mampu Turunkan Berat Badan

trenlagi.blogspot.co.id

Selain Menyegarkan, Air Tebu Mampu Turunkan Berat Badan
 – Pernah merasakan kesegaran dari air tebu? Air tebu atau sari tebu termasuk salah satu minuman yang popular, karena rasanya menyegarkan dan harganya juga sangat murah meriah. Air tebu banyak dijual di sepanjang jalan dalam kemasan botol, plastik, dan biasanya diminum dengan campuran es batu.Ada banyak jenis tebu yang bisa dikonsumsi, mulai dari tebu hijau, tebu hitam, tebu merah, dan lain sebagainya. Semua jenis tebu memiliki sari yang manis menyegarkan, sehingga cocok menjadi alternatif minuman sehari-hari.Tahukah Anda, jika es tebu tak hanya ampuh melepaskan dahaga saja, tapi juga membantu turunkan berat badan. Luar biasa bukan, dari minuman yang enak ini kita bisa mendapatkan tubuh ideal. Daripada penasara, simak kandungan luar biasa pada air tebu berikut ini.
Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Nokia X6

www.kingdomtaurusnews.com

Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Nokia X6
 – HMD Global hari ini meluncurkan smartphone baru di acara peluncurannya. Lokasi peluncurannya sendiri berada di Beijing, China. Smartphone ini dijuluki sebagai Nokia X6. Smartphone Nokia X6 memiliki desain layar takik di bagian atas layarnya.Dilansir dari Gizmochina (16/5/2018) kemarin, smartphone Nokia X6 dilengkapi dengan layar Full-HD+ 5,8 inci dengan resolusi layar 2280 ? 1080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Layarnya sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan ringan.Mengenai fotografinya, Nokia X6 memiliki pengaturan kamera ganda, yang memiliki sensor utama RGB 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor monokrom sekunder 5 MP dengan aperture f / 2.2. Sedangkan, untuk kamera di bagian depannya dengan 16 MP aperture f/2.0. Untuk kamera, hadir fitur kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan hasil fotografi.
'Memburu' Orang yang Meninggalkan Kuda Sekarat di Jalan

www.bakul.my.id

'Memburu' Orang yang Meninggalkan Kuda Sekarat di Jalan
 – Di beberapa negara, kuda masih dijadikan sebagai sarana transportasi bahkan di kota-kota besar. Namun biasanya, transportasi ini dikhususkan untuk wisatawan, yang ingin menikmati kota dengan cara yang beda.Namun, tentunya pemilik kuda harus memperhatikan hewannya jangan sampai dianiaya. Seperti tidak memerhatikan makan dan minumnya. Bahkan, ada pemilik kuda yang membiarkan hewannya sekarat usai terjadi kecelakaan.Kuda ini diduga panik lalu berlari kencang hingga terjatuh usai menabrak mobil, dan dibiarkan berdarah di jalannya. Mirisnya, pemiliknya yang tidak berperasaan justru melarikan diri dari tempat kejadian.
Donorkan Darah 'Ajaib', Pria ini Selamatkan 2,4 Juta Nyawa Bayi

www.tipsiana.com

Donorkan Darah 'Ajaib', Pria ini Selamatkan 2,4 Juta Nyawa Bayi
 – Pada tahun 1951, seorang anak berusia 14 tahun bernama James Harrison dari Australia terbangun setelah menjalani operasi besar. Dokter mengambil salah satu paru-parunya dan membuatnya harus terbaring di rumah sakit selama 3 bulan penuh.Selama masa sulit tersebut, Harrison mengetahui kalau ia bisa tetap bertahan hidup berkat transfusi darah dalam jumlah besar yang ia terima selama sakit. Dari sinilah, ia berjanji untuk mendonorkan darahnya sendiri agar bisa menolong orang lain.Undang-undang Australia, sebelumnya mengharuskan donor darah berusia setidaknya 18 tahun. Alhasil, ia harus menunggu 4 tahun lagi untuk melaksanakan janjinya. Setelahnya, ia mendonorkan darahnya secara teratur ke Palang Merah Australia selama 60 tahun. Palang Merah memperkirakan bahwa, Harrison telah menolong nyawa jutaan orang dengan darahnya.
7 Cara Bangkitkan Semangat Kerja yang Menurun

entrepreneurcamp.id

7 Cara Bangkitkan Semangat Kerja yang Menurun
 – Kehilangan semangat dalam bekerja tentu bisa dialami oleh siapa saja, termasuk pebisnis. Semangat yang menurun bisa terjadi akibat kondisi bisnis yang sedang lesu, Anda sedang jenuh di kantor, Anda sedang mengalami stres kerja, atau Anda sedang malas karena baru selesai liburan.Apapun penyebabnya, Anda harus segera mengatasinya. Anda tidak boleh membiarkan motivasi hilang dari dalam diri Anda, karena akan membuat bisnis Anda terpuruk dan berantakan. Untuk itu, berikut cara mengembalikan semangat kerja yang bisa dilakukan agar Anda kembali bergairah dalam bekerja. Dimulai dari mengingat tujuan awal Anda. Mengingat tujuan dapat menjadi cara membangkitkan semangat yang mulai rapuh. Anda akan termotivasi lagi untuk mengejar kesuksesan yang belum tercapai. Maka dari itu, ingatlah kembali ‘goals’ yang ingin dicapai. 
5 Tipe Cara Asuh Orangtua yang Merusak Mental Anak

www.tipsiana.com

5 Tipe Cara Asuh Orangtua yang Merusak Mental Anak
 – Bagaimana hubungan terhadap orangtua akan memengaruhi kita sepanjang hidup dan membentuk kepribadian, kebiasaan, dan kepercayaan diri anak? Jika cukup beruntung, orangtua akan memberikan pengaruh positif pada kehidupan kita.Namun jika tidak, maka yang terjadi adalah sebaliknya. Pertanyaannya, apa yang akan terjadi jika kita tumbuh dalam rumah dengan orangtua 'bermasalah'? Dr. Terri Apter, seorang psikolog dan pengarang buku 'Difficult Mothers: Understanding and Overcoming Their Power', telah banyak meneliti tentang para orangtua yang bermasalah.Dalam bukunya, ia mendefenisikan lima tipe orangtua yang bisa merusak mental anak dan bagaimana cara mengubah dampak negatif yang mereka tinggalkan menjadi energi positif. Para orangtua yang memiliki anak kecil juga akan menemukan bahan menarik. Pengetahuan ini akan mencegah orangtua membuat banyak kesalahan ketika membesarkan anaknya. 
Air Terjun Sekar Langit, Tempat Jaka Tarub Bertemu Bidadari

www.menggapaiangkasa.com

Air Terjun Sekar Langit, Tempat Jaka Tarub Bertemu Bidadari
 – Destinasi wisata air terjun memang memiliki pesona dan keindahannya tersendiri, seperti Air Terjun Sekar Langit yang terletak di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Terletak di tengah hijaunya pegunungan di sebelah utara Gunung Merbabu, suasana di air terjun ini sangatlah menentramkan.Dengan udara sejuk dan air yang dingin, membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sini. Namun, ternyata air terjun ini memiliki kisah legenda yang menarik. Konon, di sinilah tempat Jaka Tarub mengintip para bidadari dari kayangan saat mandi.Tidak hanya air terjunnya yang indah, di dekat lokasi air terjun utama juga terdapat sebuah petilasan (bekas peninggalan) atau tempat pertapaan Jaka Tarub. Menurut juru kunci Air Terjun Sekar Langit yaitu Pak Yitno, air terjun ini memang ada kaitannya dengan legenda Jaka Tarub saat bertemu dengan bidadari. 
10 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Hingga Saat Ini

www.tahupedia.com

10 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Hingga Saat Ini
 – Ketika zaman dinosaurus punah, masih ada beberapa hewan prasejarah yang bisa bertahan hidup hingga saat ini. Dan mereka kini hidup berdampingan dengan kita, manusia. Karena mereka hewan prasejarah, di antara mereka ada yang sudah mengalami perubahan, tapi ada juga masih tetap dalam bentuk asli mereka.Salah satu hewan prasejarah yang masih ada adalah ikan Coelacanth. Coelacanth adalah ikan asli di tepi pantai Samudra Hindia dan Indonesia. Ini adalah salah satu jenis ikan purba yang pernah dinyatakan punah di akhir zaman Creaceous, sekitar 66 juta tahun yang lalu.Beruntungnya kita, Coelacanth tiba-tiba kembali muncul pada tahun 1938. Ikan ini masih dapat ditemukan di Samudra Hindia. Tentu dengan kemunculan kembali Coelacanth, menjadikan ikan ini sebagai salah satu hewan purba yang berhasil melewati tahap seleksi alam. 
Pengemis Ditemukan Tewas dengan Uang Rp16 Miliar

www.balabala10.com

Pengemis Ditemukan Tewas dengan Uang Rp16 Miliar
 – Mengemis kini banyak dilakukan bukan oleh mereka yang benar-benar miskin, tetapi ibarat sebuah profesi. Banyak mereka yang secara fisik mampu bekerja, tetapi memilih mengemis dengan berdandan layaknya orang miskin atau cacat.Bahkan tidak sedikit pengemis yang memiliki penghasilan hingga puluhan juta rupiah per bulan. Tentunya ini sangat berbanding terbalik dengan niat mereka yang ingin memberi, kepada orang-orang yang memang tidak mampu.Namun Anda akan terkejut, saat mengetahui jika ada pengemis yang justru memiliki uang hingga Rp16 miliar. Mirisnya, pengemis ini ditemukan sudah tidak bernyawa. Lantas kemana perginya uang yang ia miliki?
Batuk Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Lemon dan Madu

www.beritauaja.com

Batuk Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Lemon dan Madu
 – Anda terserang batuk? Mungkin yang Anda lakukan pertama kali adalah mencari dan membeli obat batuk, untuk menghilangkan batuk yang terjadi. Namun apakah obat batuk benar-benar terbukti khasiatnya?Ternyata, obat batuk tidak menyembuhkan batuk, dan hanya meringankan batuk yang kita alami. Hal ini dikuatkan oleh dokter dari badan kesehatan nasional (NHS) Inggris, yang menyebutkan jika obat batuk hanya menghambur-hamburkan uang.Lalu apa obat batuk yang paling manjur? Mereka mengatakan, ramuan tradisional seperti lemon dan madu, adalah obat terbaik saat batuk menyerang.
Ketika Teroris Mengorbankan Anaknya, Apa yang Bisa Dilakukan?

voxpop.id

Ketika Teroris Mengorbankan Anaknya, Apa yang Bisa Dilakukan?
 – Serangkaian bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, merupakan serangan teroris terburuk yang pernah terjadi di Indonesia sejak 2005. Dua keluarga menyerang tiga gereja pada hari Minggu dan satu kantor polisi pada hari Senin.Akibat adanya serangan ini telah menewaskan sedikitnya 23 korban jiwa. Masyarakat kaget dan tak percaya dengan kenyataan bahwa, serangan bom itu dilakukan oleh orangtua sambil membawa anak-anak mereka yang akhirnya meninggal dalam aksi tersebut.Pada hari Minggu, seorang ibu membawa dua putrinya yang berusia 9 dan 12 tahun dan meledakkan bom di Gereja Kristen Indonesia. Dua putranya yang berusia 16 dan 18 tahun mengendarai sepeda motor ke Gereja Santa Maria dan meledakkan diri mereka. 
5 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris

www.wowmenariknya.com

5 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
 – Terorisme bisa mengubah sebuah negara yang tadinya aman dan damai, berubah jadi medan pertempuran yang menyebabkan banyak penderitaan dan kehancuran. Karena memang seperti itulah, tujuan kelompok teroris yang ingin menghancurkan sebuah negara yang tidak sejalan dengan paham mereka.Beberapa waktu lalu saja, Indonesia sudah berulang kali diserang teroris yang melakukan bom bunuh diri. Serangan tersebut menjadi bukti bahwa, Indonesia masih belum bebas dari aksi terorisme, mengingat tahun-tahun sebelumnya juga ada beberapa serangan teroris yang terjadi di Indonesia.Selain Indonesia, ada beberapa negara lainnya yang rawan diserang teroris seperti Perancis, Spanyol, Turki, Belgia, dan masih banyak lagi. Namun, terlepas dari negara-negara yang rawan dengan aksi terorisme, ada juga negara-negara yang bebas dari serangan teroris.
Manfaat Lidah Buaya untuk Keputihan

obatkeputihandisertaibaugataldanperih.web.id

Manfaat Lidah Buaya untuk Keputihan
 – Keputihan merupakan masalah kewanitaan yang umum dialami. Biasanya keputihan terjadi saat menjelang haid atau setelahnya. Walau bukan masalah kesehatan yang serius, namun keputihan bisa jadi sangat mengganggu terlebih bila jumlahnya berlebih dan terasa gatal.Tahukah kamu, ternyata tanaman lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya mengatasi masalah keputihan? Dalam lidah buaya terdapat kandungan antiseptik alami yang bisa membunuh jamur, bakteri serta virus penyebab keputihan.Anda bisa memetik langsung lidah sebatang lidah buaya dan ambil dagingnya saja, kemudian hancurkan dan usapkan pada daerah kewanitaan. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, dan bilas hingga bersih atau usap menggunakan handuk basah hingga bersih.
7 Negara dengan Rentang Waktu Puasa Terlama di Dunia

www.wowuniknya.net

7 Negara dengan Rentang Waktu Puasa Terlama di Dunia
 – Dalam Islam, puasa (disebut juga shaum) yang bersifat wajib dilakukan pada bulan Ramadan selama satu bulan penuh, dan ditutup dengan Hari Raya Lebaran. Menahan diri dari makan dan minum dan dari segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat sesuai perintah dalam kitab suci umat islam Alquran.Puasa juga menanamkan sikap yang baik, dan kesemuanya itu diharapkan berlanjut ke bulan-bulan berikutnya dan tidak hanya pada bulan puasa. Selain itu, puasa dapat menggantikan sel-sel yang rusak di dalam tubuh dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.Tapi tidak semua negara berpuasa dengan waktu yang sama. Beberapa orang yang berpuasa di negara-negara tertentu, bahkan harus menahan haus dan lapar hingga 22 jam. Di manakah itu?
Wisata Religi Saat Ramadan? Coba Kunjungi 8 Masjid Ini

www.piknikdong.com

Wisata Religi Saat Ramadan? Coba Kunjungi 8 Masjid Ini
 – Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Indonesia mempunyai banyak masjid yang megah, menarik, dan penuh cerita sejarah di balik pembangunannya. Selain sebagai tempat ibadah, beberapa masjid ini memiliki fungsi lain yaitu sebagai wisata religi bagi umat islam.Nah, di bulan Ramadan ini rasanya sangat tepat untuk bisa berwisata religi ke beberapa masjid yang ada di Indonesia. Selain jalan-jalan dan beribadah, kita juga bisa belajar sejarah dan budaya setiap daerahnya dalam menyambut bulan Ramadan.Dan berikut ini terdapat 8 masjid di Indonesia yang layak untuk Anda kunjungi saat bulan Ramadan ini. Dimulai dari sisi Timur Pulau Jawa, tepatnya di Malang Jawa Timur, terdapat satu masjid yang sangat fenomenal yaitu Masjid Tiban di Turen, Malang, Jawa Timur. 
Langkah Konkret Hadapi ‘Simpatisan Teroris’ di Media Sosial

voxpop.id

Langkah Konkret Hadapi ‘Simpatisan Teroris’ di Media Sosial
 – "Terorisme lagi, terorisme lagi", negara ini seakan tak henti diberikan cobaan yang bertubi-tubi menjelang bulang suci Ramadan. Tindakan keji tersebut kini terjadi lagi, dan memakan banyak korban jiwa. Tindakan terorisme, kita tahu, tidak ditujukan langsung kepada ‘lawan’, melainkan di mana saja dan terhadap siapa saja.Tindakan keji itu dimaksudkan untuk memancing perhatian dari khalayak. Menurut polisi, waktu ledakan hampir bersamaan. Masing-masing pada pukul 07.30 WIB, 07.35 WIB, dan 08.00 WIB. Terorisme bukan sesuatu yang baru muncul kemarin sore.Sejarah mencatat, sejak abad 18, istilah teror dan terorisme sudah ada. Meskipun, fenomena yang terjadi sebenarnya sudah dirasakan jauh sebelumnya. Kata ‘terorisme’ berasal dari Bahasa Perancis, le terreur. Jika kita melihat tujuannya, dari sejak dahulu teror bertujuan untuk memanfaatkan rasa takut yang memang lumrah ada di setiap diri manusia.